mybest
Food processor

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Elektronik dapur
  4. 10 Rekomendasi Juicer Terbaik [Ditinjau oleh Chef]
  • 10 Rekomendasi Juicer  Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 1
  • 10 Rekomendasi Juicer  Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 2
  • 10 Rekomendasi Juicer  Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 3
  • 10 Rekomendasi Juicer  Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 4
  • 10 Rekomendasi Juicer  Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 5

10 Rekomendasi Juicer Terbaik [Ditinjau oleh Chef]

Ingin mengubah pola hidup sehat? Konsumsilah buah dan sayuran setiap hari. Cara praktis untuk memenuhi kebutuhan sayur dan buah adalah dengan mengolahnya menjadi jus. Juicer merupakan peralatan dapur yang memungkinkan Anda menikmati jus tanpa harus kerepotan memeras ekstrak sayur atau buah. 


Ada beragam merek juicer terbaik di pasaran, seperti BOLDe, Philips, dan Sharp. Banyaknya ragam kapasitas dan tipe juicer ternyata bisa menjadi salah satu patokan Anda memilih sesuai kebutuhan. Supaya Anda mendapatkan juicer yang bagus, kami sudah berkolaborasi dengan chef Laire Siwi Mentari untuk menyusun cara memilih juicer. Silakan simak dan nikmati jus sehat dengan mudah setiap harinya!
Diperbaharui 18/08/2023
Laire Siwi Mentari
Pakar
Chef
Laire Siwi Mentari

Kariernya di dunia kuliner selama 10 tahun membawa Laire menjadi chef dan pemilik restoran Jiwajawi di Yogyakarta. Setelah lulus dari Universitas Indonesia dan IONs Culinary College, Laire bekerja untuk beberapa cafe dan restoran sebagai kepala dapur. Repertoar Laire di antaranya adalah restoran Canting dan Sirjakula. Selain itu, ia juga menjadi konsultan untuk beberapa restoran besar lainnya yang menyajikan menu-menu Nusantara dan interkontinental. Ia sering berkolaborasi dengan beberapa restoran hotel dan mengadakan jamuan makan privat. Saat ini, Laire juga aktif mengajar culinary untuk program CSR PT Djarum dan telah menerbitkan buku berjudul "Kelana Lidah Jawa", sebuah bunga rampai fiksi sejarah kuliner yang diterbitkan oleh Ambarrukmo.

Profil Laire Siwi Mentari
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa perbedaan juicer dan blender?

Apa perbedaan juicer dan blender?
Juicer dan blender merupakan peranti dapur yang sama-sama digunakan untuk menghancurkan bahan makanan terutama sayur dan buah-buahan. Namun, sistem kerja kedua alat ini sangat berbeda.

  • Blender
Blender bekerja dengan cara menghaluskan sayur atau buah-buahan bersama ampasnya dengan tambahan air. Karena sari bercampur dengan ampas, hasil olahan menjadi lebih kental. Kecepatan putaran per menit (RPM) blender memang cepat sehingga waktu pengerjaannya lebih singkat. Namun, RPM yang cepat dapat menghasilkan panas dan mengurangi nutrisi pada jus yang dihasilkan.

  • Juicer
Juicermerupakan alat yang mampu memisahkan sari dari buah dan sayuran dengan seratnya. Namun, ampas yang dihasilkan oleh juicer masih agak basah. Artinya, masih ada sari buah atau sayuran yang mungkin tertinggal atau belum terekstrak sempurna dari ampasnya.  


  • Slow juicer
Slow juicer juga bekerja dengan cara memisahkan sari dari buah dan sayuran dengan seratnya. Bedanya, jus yang dihasilkan slow juicer lebih banyak karena sarinya benar-benar terekstrak dari ampasnya. Hal ini karena kecepatan putaran slow juicer saat mengekstraksi lebih rendah dibandingkan juicer
Laire Siwi Mentari
Chef
Laire Siwi Mentari

Perbedaan yang signifikan juga bisa dilihat dari hasil olahan alat-alat tersebut.


  • Blender: Jika didiamkan, hasil olahan akan terpisah antara ampas dan sari (akan terlihat ampas di bagian atas gelas atau botol). 
  • Juicer dan slow juicer: Hasil dari proses ini adalah sari tanpa ampas. Hasil keduanya tetap terlihat tercampur sempurna meski didiamkan lama (tidak terlihat ada ampas). 


Namun, baik juicer maupun slow juicer membutuhkan bahan dasar lebih banyak karena hasilnya tanpa ampas dan tanpa tambahan air.

Cara memilih juicer

Meski fungsi tiap-tiap produk juicer sama-sama untuk membuat jus, ada banyak hal yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum memilih. Kami telah menyusunnya menjadi beberapa poin. Silakan Anda baca poin-poinnya dengan saksama. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan juicer yang tepat.

1

Ketahui kapasitasnya; gunakan juicer dengan kapasitas minimal 0,5-1 liter untuk sajian keluarga atau setara 2-5 orang

Ketahui kapasitasnya; gunakan juicer dengan kapasitas minimal 0,5-1 liter untuk sajian keluarga atau setara 2-5 orang

Juicer di pasaran ditawarkan dalam kapasitas yang berbeda, mulai dari kecil, sedang, hingga besar. Sesuaikan kapasitas juicer dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Jika Anda baru menikah atau memiliki keluarga kecil, Anda bisa mempertimbangkan juicer dengan kapasitas 0,5-1 liter.


Juicer dengan kapasitas minimal 0,5-1 liter mudah ditemukan dan harganya relatif terjangkau. Kapasitas ini sudah mencukupi kebutuhan 2-5 orang anggota keluarga. Jika satu gelas jus setara dengan 200-300 ml, juicer dengan kapasitas 1 liter sudah cukup. Dengan kapasitas ini Anda bisa membuat jus untuk 4-5 orang sekaligus dalam sekali proses.

2

Untuk konsumsi sendiri, pilih kapasitas 200-800 ml yang bodinya lebih kecil atau juicer portable mini yang praktis

Untuk konsumsi sendiri, pilih kapasitas 200-800 ml yang bodinya lebih kecil atau juicer portable mini yang praktis

Untuk Anda yang tinggal sendiri, pilih juicer dengan kapasitas sekitar 200-800 ml. Juicer dengan kapasitas ini memiliki ukuran bodi yang kecil sehingga memudahkan penyimpanan. Jika ingin lebih praktis, pilih juicer portable yang cocok dibawa bepergian atau diletakkan di kamar kos.


Juicer portable ada yang hanya seukuran botol sehingga bisa Anda masukkan ke dalam tas. Meski tetap membutuhkan daya listrik, juicer ini tentu memiliki bentuk yang lebih compact.

3

Jika mengutamakan keutuhan nutrisi, pilih tipe slow juicer atau cold press juicer yang ampasnya lebih kering; sebaliknya pilih centrifugal juicer untuk Anda yang ingin memeras lebih cepat

Berdasarkan tingkat kecepatannya, juicer terbagi menjadi dua tipe, yaitu slow juicer dan centrifugal  juicer. Kedua tipe juicer ini cocok untuk memeras buah dan sayuran. Namun, hindari bahan makanan yang terlalu keras atau terlalu kecil seperti biji-bijian. Berikut ini kami jelaskan keunggulan masing-masing. 

Slow juicer atau cold press juicer: Memeras lebih maksimal, untuk Anda yang mengutamakan nutrisi

Slow juicer atau cold press juicer: Memeras lebih maksimal, untuk Anda yang mengutamakan nutrisi

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, slow juicer memiliki RPM rendah sehingga meminimalkan panas yang terjadi akibat gesekan. Proses ini menghasilkan jus dengan kandungan nutrisi yang lebih tinggi. Namun, tiap-tiap slow juicer memiliki RPM yang berbeda-beda.


Biasanya, makin rendah RPM, makin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan jus. Sebagai gambaran, slow juicerrata-rata memerlukan waktu 5-7 menit untuk mendapatkan 500 ml jus. Namun, beberapa slow juicer dirancang dengan fitur-fitur yang lebih efisien. Beberapa contohnya adalah ukuran feeding tube yang lebih besar atau penggiling yang lebih kuat. Alhasil, jus dapat dihasilkan dalam waktu yang relatif singkat walaupun dengan RPM yang rendah.


Apabila Anda sudah yakin akan memilih slow juicer, kami pernah mengulasnya juga. Cek artikel tentang slow juicer di sini dan temukan rekomendasi produk yang tepat untuk Anda!

Centrifugal juicer: Cocok untuk Anda yang ingin menghaluskan lebih cepat

Centrifugal juicer: Cocok untuk Anda yang ingin menghaluskan lebih cepat

Untuk Anda yang sibuk dan ingin membuat jus pada pagi hari dan tidak banyak waktu, centrifugal juicer cocok untuk Anda. Centrifugal juicer adalah juicer yang menggunakan kekuatan sentrifugal untuk mengekstraksi jus dari buah dan sayuran. Bahan-bahan yang dimasukkan ke dalam feeding tube akan digiling dengan pisau berkecepatan tinggi. Selanjutnya, gaya sentrifugal akan memisahkan ampas dari jus.


Proses ekstraksi yang cepat tersebut memungkinkan Anda membuat jus dalam waktu singkat. Rata-rata, Anda hanya memerlukan waktu 3-4 menit untuk mendapatkan jus yang Anda inginkan. Namun, kecepatan yang tinggi dari pisau bisa memanaskan buah dan sayuran selama proses ekstraksi dan mengurangi nutrisi pada jus.
Laire Siwi Mentari
Chef
Laire Siwi Mentari

Centrifugal juicer biasanya digunakan pada buah-buahan dan sayuran yang keras. Alasannya, centrifugal juicer cenderung memiliki komponen yang lebih sederhana. Hal ini memengaruhi daya tahan mesin dan membuatnya lebih tahan ketika digunakan untuk juicing bahan makanan bertekstur keras. Sementara itu, slow juicer lebih cocok untuk membuat jus dari sayuran hijau dan buah-buahan bertekstur lunak.

4

Pastikan produknya praktis digunakan; cari yang feeding tube-nya lebar atau seukuran apel (diameter 6-7 cm); dan parts-nya bisa dilepas pasang

Selain kapasitas dan tipe, ada dua poin lagi yang perlu Anda pertimbangkan untuk memilih juicer di pasaran, yaitu produknya perlu praktis digunakan. Khususnya untuk Anda yang sibuk dan tak punya banyak waktu, keunggulan di bawah ini pastinya akan memberikan nilai plus juicer Anda.

Feeding tube lebar seukuran apel: Bisa memasukkan buah tanpa perlu memotong

Feeding tube lebar seukuran apel: Bisa memasukkan buah tanpa perlu memotong

Feeding tube adalah tabung untuk memasukkan bahan dasar untuk membuat jus. Ukuran feeding tube pada setiap juicer berbeda-beda. Apabila Anda ingin praktis, cari yang feeding tube-nya lebar atau seukuran apel dengan diameter 6-7 cm. Namun, untuk keamanan, sebaiknya Anda tetap memotong bahan makanan menjadi beberapa bagian dahulu sebelum dimasukkan ke dalam feeding tube.

Laire Siwi Mentari
Chef
Laire Siwi Mentari

Ada kalanya, walaupun bisa langsung dimasukkan, untuk buah atau sayur yang besar, Anda tetap bisa memotong bahannya dahulu. Makin besar bahan yang dimasukkan, tenaga yang dikeluarkan mesin akan lebih besar juga. Untuk alasan keawetan, Anda bisa memotong bahan lebih kecil agar kerja mesin tak selalu besar juga.

Pastikan juicer bisa dilepas bagian-bagiannya: Jika praktis dibersihkan, juicer bisa awet digunakan

Pastikan juicer bisa dilepas bagian-bagiannya: Jika praktis dibersihkan, juicer bisa awet digunakan
Hal yang paling merepotkan dari sebuah juicer adalah kegiatan membersihkan ampas sisa perasan jus. Maka dari itu, pastikan bagian-bagian juicer mudah dilepas pasang agar lebih praktis saat dibersihkan. Hal ini karena kebersihan juicer perlu dijaga untuk mencegah karat dan kontaminasi pada bahan makanan. Sebagai informasi, bagian-bagian juicer akan lebih mudah dicuci jika komponennya besar, sederhana, dan jumlahnya sedikit.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi juicer terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Juicer terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 10 Agustus 2023).
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kapasitas
Dimensi
Fungsi
Konsumsi listrik
Safety switch
Overheat protection
Tipe
Ukuran feeding tube
Kecepatan
Kebisingan
Daya
Kelengkapan
Bobot
Mudah dibersihkan
1

Philips

Daily Collection JuicerHR1811/71

Philips Daily Collection Juicer 1

Rp759.000

Agak Murah

Adanya saringan micromesh mampu hasilkan jus yang lebih smooth

500 ml

23,2 cm x 33 cm x 47 cm

Memeras sayur dan buah

300 watt

Tidak

Tidak

Centrifugal

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

300 watt

Juicer saja

2,48 kg

Ya

2

Sharp

Slow JuicerEJ-C20Y-RD

Sharp Slow Juicer 1

Rp2.749.000

Agak Mahal

Ampasnya kering, tak ada sari buah yang terbuang!

0,8 liter

42 cm x 20 cm x 36 cm

Memeras sayur dan buah

150 watt

Tidak diketahui

Tidak

Slow juicer

Tidak diketahui

60 rpm

70 db

Tidak diketahui

Slow juicer dan buku resep

Tidak diketahui

Ya

3

ECOHOME

Slow Juicer Big MouthESJ 999 BM

ECOHOME Slow Juicer Big Mouth 1

Rp2.999.000

Agak Mahal

Nyaman dan mudah digenggam berkat adanya handle yang kukuh

800 ml

37,5 cm x 23 cm x 36 cm

Memeras sayur dan buah

240 watt

Ya

Ya

Slow juicer (vertikal)

7,6 cm

55 rpm

Tidak diketahui

240 watt

Strainer, hopper, juice container, pulp container, cleaning brushes, manual book

4,73 kg

Ya

4

ECOHOME

Slow JuicerESJ-999

ECOHOME Slow Juicer 1

Rp1.980.000

Menengah

Dilengkapi fitur yang bisa meredam tingkat kebisingan mesin

0,5 liter

Tidak diketahui

Memeras buah dan sayur, membuat susu, membuat es krim

150 watt

Ya

Tidak

Slow juicer

Tidak diketahui

65 rpm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Slow juicer saja

3 kg

Ya

5

BOLDe

Super JUICER JupiterMJ-H100WSR

BOLDe Super JUICER Jupiter 1

Rp469.000

Lebih Murah

Terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan tahan lama

500 ml

38 cm x 25 cm x 39 cm

Memeras buah dan sayur

500 watt

Ya

Tidak

Centrifugal

7 cm

12.000-23.000 rpm

Tidak diketahui

500 watt

Juicer saja

3 kg

Ya

6

Senus

Slow Juicer

Senus Slow Juicer 1

Rp1.793.000

Menengah

Watt kecil, tak perlu khawatir tagihan listrik naik

0,4 liter

13 cm x 12 cm x 38 cm

Memeras buah dan sayur

80 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Slow juicer

Tidak diketahui

60 rpm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Slow juicer saja

Tidak diketahui

Ya

7

Sonifer

Juice Extractor 2 SpeedSF-5522

Sonifer Juice Extractor 2 Speed 1

Rp965.000

Agak Murah

Juicer dengan kapasitas penampung yang besar

1 liter

33 cm x 35 cm x 16 cm

Memeras buah dan sayur

400 watt

Ya

Tidak

Centrifugal

7 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Juicer, juice jar, pusher

4 kg

Ya

8

BOLDe

Smart Slow Juicer Union 1

BOLDe Smart Slow Juicer Union 1 1

Rp1.899.000

Menengah

Nyaman digunakan malam hari karena mesin tidak bising

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Memeras buah dan sayur

150 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Slow juicer (horizontal)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

60 db

Slow juicer saja

Tidak diketahui

Ya

9

Philips

Viva Collection JuicerHR1855/70

Philips  Viva Collection Juicer 1

Rp1.635.000

Menengah

Dapat dibersihkan dalam 1 menit karena adanya teknologi QuickClean!

2 liter

Tidak diketahui

Memeras buah dan sayur

800 watt

Ya

Tidak

Centrifugal

7,5 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Juicer saja

Tidak diketahui

Ya

10

Hurom

Slow JuicerH310A

Hurom Slow Juicer 1

Rp5.247.900

Lebih Mahal

Daya tahannya mumpuni karena memiliki penampung berbahan tritan

220 ml

17,2 cm x 16 cm x 39,5 cm

Memeras sayur dan buah, membuat susu, membuat es krim

100 watt

Ya

Tidak

Slow juicer (vertikal)

Tidak diketahui

43 rpm

45 db

100 watt

Juicer, wadah jus dan ampas

3,6 kg

Ya

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

PhilipsDaily Collection JuicerHR1811/71

Daily Collection Juicer 1
Sumber: philips.co.id
Harga referensi
Rp759.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp759.000
Agak Murah

Adanya saringan micromesh mampu hasilkan jus yang lebih smooth

Pilihlah juicer ini apabila Anda menginginkan jus dengan hasil yang lebih halus. Produk dari Philips ini sudah dilengkapi dengan saringan micromesh. Dengan saringan tersebut, tesktur yang dihasilkan lebih halus dan tidak ada serat kasar yang masuk dalam jus. Rasanya menjadi lebih nikmat saat dikonsumi.


Tak hanya itu, juicer ini memiliki bobot yang cukup ringan, hanya 2,48 kg. Dengan begitu Anda tidak akan kerepotan saat memindahkannya. Semua komponennya pun dapat dilepas pasang serta aman untuk dibersihkan menggunakan mesin pencuci piring.

Kapasitas500 ml
Dimensi23,2 cm x 33 cm x 47 cm
FungsiMemeras sayur dan buah
Konsumsi listrik300 watt
Safety switchTidak
Overheat protectionTidak
TipeCentrifugal
Ukuran feeding tubeTidak diketahui
KecepatanTidak diketahui
Kebisingan Tidak diketahui
Daya300 watt
KelengkapanJuicer saja
Bobot2,48 kg
Mudah dibersihkanYa
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SharpSlow JuicerEJ-C20Y-RD

Harga referensi
Rp2.749.000
Agak Mahal

Ampasnya kering, tak ada sari buah yang terbuang!

Kelebihan:
  • Tidak menimbulkan suara mengganggu saat dioperasikan
  • Kapasitas penampungan cukup besar 

Kekurangan:

  • Tidak ada keterangan mengenai bobot juicer

Beberapa juicer biasanya menghasilkan ampas yang masih basah. Hal tersebut menandakan masih ada sari buah yang terbuang bersama ampas. Namun, Anda tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut jika memakai produk ini. Sharp merancang juicer ini supaya bisa memeras sari buah sampai tetes terakhir. Suara juicer ini juga aman untuk telinga karena tingkat kebisingannya di bawah 70 dB.

Kapasitas0,8 liter
Dimensi42 cm x 20 cm x 36 cm
FungsiMemeras sayur dan buah
Konsumsi listrik150 watt
Safety switchTidak diketahui
Overheat protectionTidak
TipeSlow juicer
Ukuran feeding tubeTidak diketahui
Kecepatan60 rpm
Kebisingan 70 db
DayaTidak diketahui
KelengkapanSlow juicer dan buku resep
BobotTidak diketahui
Mudah dibersihkanYa
View all
No.3

ECOHOMESlow Juicer Big MouthESJ 999 BM

Harga referensi
Rp2.999.000
Agak Mahal

Nyaman dan mudah digenggam berkat adanya handle yang kukuh

Selain kuat, produk ECOHOME ini memiliki tampilan lebih modern dan stylish berkat bodi yang terbuat dari tembaga murni. Seluruh komponennya pun dibuat dari bahan yang bebas dari bisphenol-A (BPA) sehingga tidak membahayakan tubuh. 


Karena dilengkapi dengan handle yang kukuh, slow juicer ini jadi lebih mudah Anda genggam. Terlebih lagi, bagian mulut corongnya memiliki ukuran yang cukup besar sehingga bisa muat satu buah apel tanpa dipotong.

Kapasitas800 ml
Dimensi37,5 cm x 23 cm x 36 cm
FungsiMemeras sayur dan buah
Konsumsi listrik240 watt
Safety switchYa
Overheat protectionYa
TipeSlow juicer (vertikal)
Ukuran feeding tube7,6 cm
Kecepatan55 rpm
Kebisingan Tidak diketahui
Daya240 watt
KelengkapanStrainer, hopper, juice container, pulp container, cleaning brushes, manual book
Bobot4,73 kg
Mudah dibersihkanYa
View all
No.4

ECOHOMESlow JuicerESJ-999

Harga referensi
Rp1.980.000
Menengah

Dilengkapi fitur yang bisa meredam tingkat kebisingan mesin

Kelebihan:

  • Konsumsi listrik rendah, yakni 150 watt sehingga hemat energi
  • Tidak menghasilkan suara yang bising
  • Bisa digunakan sebagai ice maker

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan, hasil jus masih mengandung serat-serat halus


Untuk Anda yang mencari juicer dengan konsumsi daya rendah, pilihlah produk dari ECOHOME ini. Juicer ini memiliki konsumsi daya listrik yang rendah, yakni 150 watt. Dengan demikian, Anda pun bisa menghemat pemakaian listrik. Selain itu, produk ini juga memiliki fitur ultra-silence yang bisa meredam kebisingan mesin. Anda pun bisa mengekstrak buah kesayangan tanpa perlu terganggu karena kebisingan suaranya.

Kapasitas0,5 liter
DimensiTidak diketahui
FungsiMemeras buah dan sayur, membuat susu, membuat es krim
Konsumsi listrik150 watt
Safety switchYa
Overheat protectionTidak
TipeSlow juicer
Ukuran feeding tubeTidak diketahui
Kecepatan65 rpm
Kebisingan Tidak diketahui
DayaTidak diketahui
KelengkapanSlow juicer saja
Bobot3 kg
Mudah dibersihkanYa
View all
No.5

BOLDeSuper JUICER JupiterMJ-H100WSR

Harga referensi
Rp469.000
Lebih Murah

Terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan tahan lama

Stainless steel dikenal sebagai material yang kuat dan tahan lama. Material inilah yang digunakan oleh juicer BOLDe ini. Tidak hanya pisaunya, tetapi wadah penyaringnya juga terbuat dari bahan stainless steel. Bahan tersebut menjadikan produk ini pun memiliki kualitas dan ketahanan yang mumpuni. Anda pun dapat mengandalkan juicer ini untuk penggunaan jangka panjang. Sebagai tambahan, produk ini juga dapat dicuci dengan dishwasher, lho.

Kapasitas500 ml
Dimensi38 cm x 25 cm x 39 cm
FungsiMemeras buah dan sayur
Konsumsi listrik500 watt
Safety switchYa
Overheat protectionTidak
TipeCentrifugal
Ukuran feeding tube7 cm
Kecepatan12.000-23.000 rpm
Kebisingan Tidak diketahui
Daya500 watt
KelengkapanJuicer saja
Bobot3 kg
Mudah dibersihkanYa
View all
No.6

SenusSlow Juicer

Harga referensi
Rp1.793.000
Menengah

Watt kecil, tak perlu khawatir tagihan listrik naik

Kelebihan:

  • Watt kecil, yakni 80 watt sehingga hemat energi
  • Dengan slow speed blending, nutrisi dalam buah tetap utuh
  • Desain slim, tidak banyak makan tempat


Kekurangan:

  • Mesin cepat panas karena tidak ada overheating protection

Anda mencari juicer yang hemat energi? Produk dari Senus ini patut untuk Anda pertimbangkan. Pasalnya, produk ini memiliki jumlah watt yang relatif kecil, yakni 80 watt saja. Dengan demikian, Anda pun bisa menikmati jus kesukaan tanpa perlu khawatir tagihan listrik naik. Desainnya pun cukup ramping sehingga tidak banyak makan tempat seperti juicer pada umumnya.

Kapasitas0,4 liter
Dimensi13 cm x 12 cm x 38 cm
FungsiMemeras buah dan sayur
Konsumsi listrik80 watt
Safety switchTidak diketahui
Overheat protectionTidak diketahui
TipeSlow juicer
Ukuran feeding tubeTidak diketahui
Kecepatan60 rpm
Kebisingan Tidak diketahui
DayaTidak diketahui
KelengkapanSlow juicer saja
BobotTidak diketahui
Mudah dibersihkanYa
View all
No.7

SoniferJuice Extractor 2 SpeedSF-5522

Harga referensi
Rp965.000
Agak Murah

Juicer dengan kapasitas penampung yang besar

Kelebihan:

  • Kapasitas besar hingga 1 liter, cocok untuk membuat jus dalam jumlah banyak
  • Di bagian bawah disertai dengan karet sehingga tidak mudah bergeser

Kekurangan:

  • Suara agak bising menurut beberapa pengguna

Sonifer Juice Extractor 2 Speed merupakan juicer yang memiliki kapasitas wadah penampung yang besar, yakni hingga 1 liter. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk Anda yang ingin membuat jus dalam kapasitas besar. Selain itu, juicer ini juga memiliki dua pilihan pengaturan kecepatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bagian bawahnya pun dilengkapi karet sehingga tidak mudah bergeser ketika digunakan.

Kapasitas1 liter
Dimensi33 cm x 35 cm x 16 cm
FungsiMemeras buah dan sayur
Konsumsi listrik400 watt
Safety switchYa
Overheat protectionTidak
TipeCentrifugal
Ukuran feeding tube7 cm
KecepatanTidak diketahui
Kebisingan Tidak diketahui
DayaTidak diketahui
KelengkapanJuicer, juice jar, pusher
Bobot4 kg
Mudah dibersihkanYa
View all
No.8

BOLDeSmart Slow Juicer Union 1

Harga referensi
Rp1.899.000
Menengah

Nyaman digunakan malam hari karena mesin tidak bising

Didesain dengan suara kurang dari 60 dB, slow juicer ini tidak akan menghasilkan suara yang bising ketika dipakai. Produk dari BOLDe ini bisa Anda pakai saat malam hari tanpa khawatir si kecil akan terbangun karena terganggu. Nah, slow juicer ini bukan hanya cocok dipilih oleh Anda yang memiliki balita. Namun, Anda juga bisa memakainya saat di pantry kantor. Suaranya yang tenang tak akan mengganggu konsentrasi rekan kerja Anda. 

KapasitasTidak diketahui
DimensiTidak diketahui
FungsiMemeras buah dan sayur
Konsumsi listrik150 watt
Safety switchTidak diketahui
Overheat protectionTidak diketahui
TipeSlow juicer (horizontal)
Ukuran feeding tubeTidak diketahui
KecepatanTidak diketahui
Kebisingan 60 db
Daya
KelengkapanSlow juicer saja
BobotTidak diketahui
Mudah dibersihkanYa
View all
No.9

Philips Viva Collection JuicerHR1855/70

Harga referensi
Rp1.635.000
Menengah

Dapat dibersihkan dalam 1 menit karena adanya teknologi QuickClean!

Kelebihan:
  • Dapat dicuci dalam dishwasher 
  • Bagian bawah antiselip sehingga tidak mudah bergeser
  • Tube entri berukuran ekstrabesar

Kekurangan:

  • Konsumsi daya listrik terbilang tinggi


Juicer ini memiliki kapasitas 2 liter sehingga cukup besar untuk membuat jus dalam jumlah banyak sekaligus. Adanya teknologi QuickClean juga menjadikan produk dengan tube entri 75 mm ini dapat dibersihkan hanya dalam waktu semenit! Pastinya, produk ini cocok untuk Anda yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu di dapur, terutama pada pagi hari.

Kapasitas2 liter
DimensiTidak diketahui
FungsiMemeras buah dan sayur
Konsumsi listrik800 watt
Safety switchYa
Overheat protectionTidak
TipeCentrifugal
Ukuran feeding tube7,5 cm
KecepatanTidak diketahui
Kebisingan Tidak diketahui
DayaTidak diketahui
KelengkapanJuicer saja
BobotTidak diketahui
Mudah dibersihkanYa
View all
No.10

HuromSlow JuicerH310A

Slow Juicer 1
Sumber: hurom.com
Slow Juicer 2
Sumber: hurom.com
Slow Juicer 3
Sumber: hurom.com
Slow Juicer 4
Sumber: hurom.com
Slow Juicer 5
Sumber: hurom.com
Harga referensi
Rp5.247.900
Lebih Mahal

Daya tahannya mumpuni karena memiliki penampung berbahan tritan

Hurom Slow Juicer H310A mampu menghasilkan jus dengan tingkat oksidasi rendah sehingga nutrisi dalam buah terjaga. Desain yang dihadirkan slow juicer ini juga modern dan canggih. Bukan hanya buah, produk ini juga dapat memproses sayuran dan kacang-kacangan. Terlebih lagi, bagian penampung produk ini juga menggunakan material tritan yang kuat dan tahan lama. Anda yang mengutamakan keawetan dan tampilan slow juicer bisa mempertimbangkan produk ini.

Kapasitas220 ml
Dimensi17,2 cm x 16 cm x 39,5 cm
FungsiMemeras sayur dan buah, membuat susu, membuat es krim
Konsumsi listrik100 watt
Safety switchYa
Overheat protectionTidak
TipeSlow juicer (vertikal)
Ukuran feeding tubeTidak diketahui
Kecepatan43 rpm
Kebisingan 45 db
Daya100 watt
KelengkapanJuicer, wadah jus dan ampas
Bobot3,6 kg
Mudah dibersihkanYa
View all

5 Rekomendasi Juicer terbaik

No. 1: PhilipsDaily Collection JuicerHR1811/71

No. 2: SharpSlow JuicerEJ-C20Y-RD

No. 3: ECOHOMESlow Juicer Big MouthESJ 999 BM

No. 4: ECOHOMESlow JuicerESJ-999

No. 5: BOLDeSuper JUICER JupiterMJ-H100WSR

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Elektronik dapur
  4. 10 Rekomendasi Juicer Terbaik [Ditinjau oleh Chef]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.