• 10 Rekomendasi Bra Tanpa Tali Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Tali Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Tali Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Tali Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Tali Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Bra Tanpa Tali Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Ketika menggunakan gaun malam atau baju bermodel sabrina, tentu tidak elegan jika bra yang Anda gunakan terlihat talinya. Sebagus apa pun pakaian Anda, tali bra yang terlihat akan membuat penampilan Anda tidak maksimal. Karena itu, Anda perlu menggunakan bra tanpa tali untuk jenis pakaian tertentu untuk penampilan lebih memesona.

Beberapa merek terkenal seperti Wacoal, Sabina Indonesia, Tally, dan sebagainya pun mengeluarkan seri bra tanpa tali. Selain memperkenalkan merek terkenal, kami akan menjabarkan cara memilih bra tanpa tali yang bagus. Untuk itu, simaklah ulasan kami di bawah ini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih bra tanpa tali

Pertama, kami akan memberikan ulasan cara memilih bra tanpa tali terbaik. Kami pun akan memaparkan beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan ketika membeli produk ini.

Pilih produk yang tidak mudah bergeser dan melorot

Ketika mengenakan bra tanpa tali, Anda mungkin merasa khawatir bra yang dikenakan bergeser atau melorot. Hal ini pula yang dapat membuat Anda kurang leluasa ketika bergerak. Simak tips berikut ini agar bra tanpa tali yang Anda beli tidak mudah bergeser.

Periksalah bagian bawah dan kaitan branya

Periksalah bagian bawah dan kaitan branya
Rasa pas dan stabil saat mengenakan bra tanpa tali jelas berbeda dibandingkan dengan bra bertali. Bra tanpa tali cenderung terasa longgar dan tidak pas di tubuh. Namun, rasa pas dan stabil tersebut dapat Anda tingkatkan dengan memilih bra yang memiliki bagian bawah yang lebar. Jenis inilah yang sangat cocok Anda kenakan bersama dengan baju off shoulder atau sabrina.

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah bagian pengaitnya. Anda dapat memilih bra yang memiliki banyak kolom pengait. Dengan begitu, Anda dapat mengatur panjang bagian bawah bra sesuai dengan ukuran lingkar dada Anda. Nah, bagi Anda yang memiliki nomor cup besar, kami sarankan untuk memilih produk dengan banyak pengait. Sebab, banyaknya pengait akan menambah daya stabil bra tersebut.

Bra berbahan karet, untuk Anda yang menginginkan ukuran pas

Bra berbahan karet, untuk Anda yang menginginkan ukuran pas
Bagi Anda yang lebih mengutamakan ukuran pas, kami sarankan untuk menggunakan bra berbahan karet. Model ini memang kurang menunjukkan bentuk payudara karena umumnya bra berbahan karet tidak menggunakan kawat. Namun, Anda dapat mengencangkan bra berbahan karet ini agar dapat melekat dengan kuat.

Bahan karet juga memungkinkan bra lebih pas digunakan pada berbagai macam bentuk tubuh, lho. Dengan menggunakan bra berbahan karet berukuran pas, Anda akan merasa stabil sekaligus nyaman. Tak hanya itu, bra jenis ini memiliki berbagai macam desain dan warna. Hal tersebut tentu akan memudahkan Anda untuk memilih produk yang matching dengan baju yang dipakai


Kelebihan lain dari bra berbahan karet adalah mudah dikenakan sehingga kerap dikombinasikan dengan gaun malam. Namun, perlu diingat bahwa bra dengan bahan karet ini biasanya lebih sempit dibanding ukuran bra pada umumnya. Untuk itu, pilihlah bra dengan satu ukuran lebih besar dibanding ukuran Anda biasanya.

Perhatikan ukuran dan jenis pengait yang sesuai agar bra tidak terlihat

Perhatikan ukuran dan jenis pengait yang sesuai agar bra tidak terlihat

Bra tanpa tali merupakan jenis bra yang sering digunakan ketika mengenakan pakaian dengan bagian punggung atau bahu terbuka. Karena itu, penting bagi Anda agar memilih bra yang sesuai sehingga tidak terlihat ketika dikenakan. Sebagai contoh, jika Anda ingin mengenakan pakaian yang terbuka di bagian dada, Anda perlu memperhatikan desain cup-nya. 


Lalu, bagaimana cara memilih bra yang tepat? Jika Anda memilih bra berukuran cup 3/4 dengan bagian atas cup dipotong 1/4 secara diagonal, bra dapat terlihat. Karena itu, pilihlah bra dengan cup 1/2 atau half cup berpotongan horizontal untuk pakaian sejenis sabrina


Selain itu, ketika mengenakan pakaian dengan punggung terbuka, kami sarankan untuk menggunakan kamisol yang sudah terpasang cup. Selain kamisol, ada pula jenis bra tanpa tali yang bagian pengaitnya berada di samping atau di depan. Dengan demikian, bra tidak tampak dari bagian belakang.

Kenali jenisnya

Berdasarkan jenisnya, BH tanpa tali terbagi ke dalam enam model. Setiap model memiliki karakteristik tersendiri, kami akan menjelaskan detailnya untuk Anda. 

Bandeau (kemban), untuk dada sedang

Bandeau (kemban), untuk dada sedang

Ketika Anda memakai baju atau kaos dengan bagian dada agak rendah, terkadang belahan dada dapat terlihat. Hal ini pun kerap terjadi terutama saat sedang membungkuk atau duduk sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. Untuk menutupi belahan dada, kami sarankan Anda memilih bra yang kainnya menutupi bagian dada secara keseluruhan seperti kemban.


Bra tipe kemban ini tidak memiliki tali sehingga tidak tampak seperti pakaian dalam. Meskipun terlihat, bra tipe ini akan terlihat seperti kamisol atau pakaian biasa. Selain itu, umumnya bra jenis ini memiliki kantong pad. Jadi Anda dapat menambahkan atau mengganti dengan pad yang lebih besar. Bila Anda memiliki dada yang kecil, membeli BH tanpa tali ini adalah pilihan yang bagus. 

Longline, untuk dada besar

Bra tanpa tali model longline merupakan bra yang berbentuk seperti kemban, tetapi ukurannya lebih panjang. Bra tipe ini lebih cocok dipakai untuk orang yang berdada besar. Hal tersebut karena bentuk bra ini lebih panjang sehingga mampu menopang dada dengan lebih optimal.

Multiway, dilengkapi tali yang bisa dilepas pasang

Sementara itu, ada juga bra multiway. Bra tipe ini memiliki tali yang fleksibel dilepas pasang. Dengan begitu, Anda dapat mengubah gaya talinya juga sesuai dengan kebutuhan misalnya disilangkan. Jika Anda suka sekali mengganti style bra, memilih bra tipe ini adalah langkah terbaik. 

Seamless, cocok dipadukan dengan atasan tipis atau ketat

Seamless, cocok dipadukan dengan atasan tipis atau ketat

Bra tipe seamless lebih cocok digunakan untuk busana yang tipis atau ketat seperti gaun. Anda dapat memilih seamless bra dengan warna kulit agar terlihat lebih natural. Namun, jika Anda ingin terlihat menonjol, tak ada salahnya memilih warna terang. 

Backless, cocok digunakan dengan pakaian yang memperlihatkan punggung

Backless, cocok digunakan dengan pakaian yang memperlihatkan punggung

Bra tanpa tali tipe ini memiliki bagian belakang berupa tali yang transparan atau bahkan tanpa tali sama sekali. Jadi, bila Anda memakai busana yang terbuka pada bagian punggung, bra Anda akan tersamarkan. Bra tipe backless yang tidak menggunakan tali biasanya dilengkapi dengan perekat pada bagian ujungnya. Jadi, Anda perlu menempelkan bagian berperekat tersebut pada dada Anda. 

Serasikan warnanya dengan pakaian Anda

Serasikan warnanya dengan pakaian Anda
Agar bra tanpa tali Anda tampak serasi dengan busana Anda, perhatikan juga warnanya. Jika Anda memakai dress atau pakaian yang tipis, sebaiknya Anda untuk memakai bra berwarna beige yang menyerupai warna kulit

Dengan begitu, bentuk bra tidak akan terlalu mencolok meski terlihat. Hindarilah warna putih atau hitam polos ketika memakai dress atau pakaian yang tipis. Warna pekat tersebut dapat lebih memperlihatkan pakaian dalam Anda. 


Selain itu, jahitan dan sambungan pada kain bra juga bisa memperlihatkan bentuk bra. Jahitan dan sambungan pada kain dapat timbul dan tercetak di balik baju. Jika memakai baju yang cukup ketat, bra yang menonjol ini akan membuat Anda kurang percaya diri. Jadi, serasikan warna bra tanpa tali yang akan Anda beli dengan busana yang dikenakan, ya. 

Periksa bagian cup dan rangka bra untuk menyesuaikan volume payudara Anda

Periksa bagian cup dan rangka bra untuk menyesuaikan volume payudara Anda

Penggunaan strapless bra cenderung membuat volume payudara terlihat lebih kecil dan turun. Hal ini disebabkan tidak adanya tali yang dapat mengangkatnya ke atas. Bagi Anda yang menginginkan volume payudara tetap terlihat baik, pilihlah bra yang dilengkapi dengan kantong pad.


Bra dengan kantong pad memungkinkan Anda untuk memasukkan bantalan tambahan ke dalamnya. Baru-baru ini juga telah tersedia bra tanpa kantong pad yang dapat mencegah payudara melebar ke samping. Dengan bra seperti ini, dada pun akan terlihat bervolume.


Selain itu, ada juga bra dengan rangka plastik pendukung di sisi sampingnya. Bra ini dapat menarik payudara sepenuhnya ke bagian dalam sehingga menghasilkan bentuk garis tubuh yang indah.

Pertimbangkan bra dengan tali yang dapat dilepas pasang

Pertimbangkan bra dengan tali yang dapat dilepas pasang

Bagaimana jika Anda tidak terlalu sering menggunakan bra tanpa tali atau merasa ragu untuk membelinya? Apabila Anda merasa demikian, cobalah bra dengan tali yang dapat dilepas pasang.


Dengan demikian, Anda dapat memakai bra tersebut tergantung dari kegiatan atau acara yang akan dihadiri. Anda dapat menggunakan tali untuk pemakaian sehari-hari dan dapat melepaskan tali ketika memakai pakaian terbuka sehingga lebih fleksibel


Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai bra, Anda bisa membacanya melalui link di bawah ini. 

10 Rekomendasi bra tanpa tali terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bra tanpa tali terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. 

10
KaitanDi sisi punggung kanan dan kiri
TipeMultiway dan backless
Tali
Kantong padTidak ada (built in)
Pilihan warnaHitam, cream
BahanLycra dan spandeks
9

Bra Kemban Bahan Lace Import TE

5170

Mulai dari Rp 40.000,00

Kaitanx
TipeLongline dan multiway
Tali
Kantong padTidak ada (built in)
Pilihan warnaHitam, putih
BahanLace
8

Sabina IndonesiaBra Soft Doom

SBH8888

Mulai dari Rp 899.000,00

KaitanDi belakang
TipeSeamless
Tali
Kantong padTidak ada (built in)
Pilihan warnaCream Dark, Black, Green Dark
BahanTidak disebutkan
7

Deep U Plunge Backless Invisible Pushup Bra

Mulai dari Rp 120.000,00

Kaitanx
TipeBackless
Talix
Kantong padTidak ada (built in)
Pilihan warnaBlack, nude
BahanPoliester dan silikon
6

SS Collection Seamless Bra Breathable

SB113

Mulai dari Rp 9.900,00

Kaitanx
TipeKemban
Talix
Kantong pad
Pilihan warnaHitam, putih, pink, cream, merah
BahanNilon dan spandeks
5

TallyBra Push Up Double Strapless Invisible

221

Mulai dari Rp 57.900,00

KaitanDi belakang (tali transparan)
TipeBackless
Tali
Kantong padTidak ada (built in)
Pilihan warnaHitam, cream
Bahan Soft spandex
4

Bra Wanita Tanpa Tali Strap Bahan Non Slip

LM017

Mulai dari Rp 31.500,00

KaitanDi belakang
TipeSeamless
Talix
Kantong padTidak ada (built in)
Pilihan warnaBlack, skin, grey
BahanKatun
3
Kaitan
TipeKemban
Talix
Kantong pad
Pilihan warnaPutih, cream, hitam
BahanSpandeks
2
KaitanDi belakang
TipeMultiway bra
Tali
Kantong padTidak ada (built in)
Pilihan warnaMerah, cokelat, cream, hitam, ungu, mustard
BahanPoliester
1
Kaitanx
TipeBackless
Talix
Kantong padTidak ada (built in)
Pilihan warnaCream, hitam
BahanKatun

Tabel perbandingan produk bra tanpa tali terbaik

Gambar produk
1
Angel Strapless Wing Bra 1

2
Wacoal Body Bra  1

Wacoal

3
Seamless Invisible Strapless Bra 1

4
Bra Wanita Tanpa Tali Strap Bahan Non Slip 1

5
Tally Bra Push Up Double Strapless Invisible 1

Tally

6
SS Collection Seamless Bra Breathable  1

7
Deep U Plunge Backless Invisible Pushup Bra  1

8
Sabina Indonesia Bra Soft Doom  1

Sabina Indonesia

9
Bra Kemban Bahan Lace Import TE 1

10
Multiway Strapless Bra 1

Nama produk

Angel Strapless Wing Bra

Body Bra

Seamless Invisible Strapless Bra

Bra Wanita Tanpa Tali Strap Bahan Non Slip

Bra Push Up Double Strapless Invisible

SS Collection Seamless Bra Breathable

Deep U Plunge Backless Invisible Pushup Bra

Bra Soft Doom

Bra Kemban Bahan Lace Import TE

Multiway Strapless Bra

Keunggulan

Perekatnya tanpa kaitan, tentu muat melingkupi dada

Menawarkan tampilan seamless sekaligus rasa nyaman

Dapat mencegah belahan dada terlihat!

Tidak akan melorot berkat dua kaitan pada bagian depan dan belakang

Bra model push up, payudara terlihat lebih berisi

Tampil fresh dengan bra bersikulasi udara baik

Stand out dengan cup potongan U!

Begitu elastis dan melekat sempurna di tubuh Anda

Saatnya pamerkan bahu seksi Anda dengan bra longline

Model tali dan kaitannya bisa digonta-ganti, multifungsi!

Harga mulai dariRp 45.000,00Rp 370.000,00Rp 37.000,00Rp 31.500,00Rp 57.900,00Rp 9.900,00Rp 120.000,00Rp 899.000,00Rp 40.000,00Rp 118.000,00
KaitanxDi belakangDi belakangDi belakang (tali transparan)xxDi belakangxDi sisi punggung kanan dan kiri
TipeBacklessMultiway braKembanSeamlessBacklessKembanBacklessSeamlessLongline dan multiwayMultiway dan backless
Talixxxxx
Kantong padTidak ada (built in)Tidak ada (built in)Tidak ada (built in)Tidak ada (built in)Tidak ada (built in)Tidak ada (built in)Tidak ada (built in)Tidak ada (built in)
Pilihan warnaCream, hitamMerah, cokelat, cream, hitam, ungu, mustardPutih, cream, hitamBlack, skin, greyHitam, creamHitam, putih, pink, cream, merahBlack, nudeCream Dark, Black, Green DarkHitam, putihHitam, cream
BahanKatunPoliesterSpandeksKatun Soft spandexNilon dan spandeksPoliester dan silikonTidak disebutkanLaceLycra dan spandeks
Tautan produk

Baca juga rekomendasi pakaian dalam lainnya di sini

Anda telah mengetahui lebih detail mengenai bra tanpa tali terbaik. Namun, pakaian dalam tidak hanya bra tanpa tali. Untuk memperkenalkan jenis pakaian dalam lain, kami sudah menulis rekomendasi berbagai macam pakaian dalam sesuai dengan kebutuhan. Silakan Anda baca pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Bra tanpa tali merupakan salah satu produk yang dapat menunjang penampilan agar lebih cantik dan menawan. Dengan produk ini, Anda dapat memakai pakaian yang memamerkan bahu dengan lebih tenang dan nyaman.

Bagaimana dengan produk rekomendasi kami? Strapless bra manakah yang paling menarik hati Anda? Semoga ulasan kami dapat membantu Anda untuk memilih bra tanpa tali yang paling tepat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Dalam Wanita yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Celana dalam merupakan kebutuhan sehari-hari yang perlu Anda perhatikan pemilihannya. Memilih celana dalam yang tepat akan membuat Anda merasa lebih nyaman saat beraktivitas. Selain itu, kesehatan organ intim Anda juga tetap terjaga. Bukan hanya modelnya saja, bahannya juga sangat penting untuk diperhatikan.Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang pemilihan celana dalam khusus untuk wanita. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik untuk Anda. Sorex, Sorella, Wacoal, dan berbagai merek pakaian dalam ternama lainnya ada dalam rekomendasi kami. Simak pembahasan kami dengan saksama, ya.
    Pakaian dalam wanita
  • 10 Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Korset pelangsing adalah salah satu solusi paling ampuh untuk mendapatkan bentuk badan ideal. Cukup dengan mengenakannya saja, Anda bisa mengecilkan perut buncit hingga membentuk lekuk tubuh. Para wanita yang tidak percaya diri terhadap perubahan bentuk badan akibat pertambahan berat atau pascamelahirkan tentu akan sangat terbantu.Nah, supaya Anda tidak salah pilih, kali ini kami akan membahas cara memilih korset pelangsing perut yang bagus. Tak lupa, tersedia juga rekomendasi korset pelangsing dari berbagai merek korset terbaik, seperti Sorex, Mooimom, dan Mamaway. Jadi, mari ikuti terus artikelnya!
    Pakaian dalam wanita
  • 7 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    7 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bra pembesar payudara dapat menjadi solusi untuk menjadikan payudara tampak lebih padat berisi. Dengan cara menarik lemak dari belakang dan samping ke posisi yang tepat, payudara Anda akan terlihat lebih besar dan indah. Namun, banyaknya desain dan merek pakaian dalam yang beragam mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Untuk membantu Anda menemukan bra sesuai kebutuhan, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih bra pembesar payudara kepada Anda. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti produk dari Magic Eve, Liefmam, K-Link, dan lainnya. Mari simak terus artikel ini! 
    Pakaian dalam wanita
  • 10 Set Lingerie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Set Lingerie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lingerie adalah tipe pakaian dalam atau baju tidur wanita yang seksi. Mengenakan lingerie yang cantik dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat Anda lebih menarik. Lingerie juga populer sebagai fashion item yang mampu meningkatkan keintiman Anda dengan pasangan.Lingerie memiliki beragam tipe, seperti teddy, bralette, baby doll, peignoir, dan chemise. Tipe lingerie manakah yang bagus untuk Anda? Kali ini, kami akan memberikan tips memilih lingerie agar Anda dapat menemukan produk yang tepat. Kami juga menyiapkan ulasan dari merek lingerie berkualitas, seperti Tally dan Wacoal. Jangan lewatkan ulasan menarik kami, ya!
    Pakaian dalam wanita
  • 10 Sports Bra Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sports Bra Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah perlu memakai sports bra saat berolahraga? Sports bra adalah item esensial bagi perempuan yang gemar berolahraga, seperti fitness, yoga, atau running. Sports bra berfungsi untuk mengurangi guncangan pada payudara saat berolahraga. Lalu, sports bra seperti apa yang cocok untuk Anda gunakan?Ada banyak merek ternama yang memproduksi sports bra, seperti Nike, adidas, Puma hingga merek lokal seperti Happyfit. Kami akan mengulas poin-poin penting dalam memilih sports bra. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Temukanlah rekomendasi sports bra yang bagus sekarang juga!
    Pakaian dalam wanita
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bra tanpa kawat atau wireless bra dapat menjadi alternatif untuk Anda yang tidak nyaman menggunakan bra biasa karena sesak. Di pasaran, terdapat berbagai jenis bra tanpa kawat yang nyaman untuk dikenakan. Dari banyaknya pilihan yang ada, jenis bra tanpa kawat manakah yang paling tepat untuk Anda? Untuk menjawab kegelisahan Anda, pada artikel ini kami akan membahas tips memilih bra tanpa kawat. Tersedia juga rekomendasi merek bra tanpa kawat yang bagus, seperti Wacoal, Sorex, Scelta, dan Tally. Baca selengkapnya dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, ya!
    Pakaian dalam wanita
  • 10 Merk Celana Dalam Seamless Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Dalam Seamless Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Underwear adalah salah satu fashion wanita yang terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Meski tak terlihat dari luar, pakaian dalam yang nyaman adalah faktor penunjang Anda untuk menjalani hari dengan percaya diri. Salah satu underwear wanita yang banyak digemari adalah seamless underwear, termasuk di dalamnya celana dalam seamless. Celana dalam seamless adalah celana dalam tanpa jahitan tebal sehingga tidak menimbulkan guratan di kulit. Kali ini, kami akan membahas tips memilih celana dalam seamless yang bagus. Review seamless pants terfavorit dari merek UNIQLO, Wacoal, dan Sorex juga akan kami paparkan. Langsung dibaca, yuk!
    Pakaian dalam wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori