10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Caesar dressing adalah salah satu salad dressing yang populer dan disukai banyak orang. Caesar dressing umumnya memiliki paduan rasa gurih dan asam yang segar karena terbuat dari campuran bahan baku seperti keju, minyak, bawang putih, dan bumbu lainnya.

Bagi Anda yang masih mencari produk yang pas di lidah, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi caesar dressing terbaik, seperti Kewpie, Kühne, Remia, Kraft, dan lainnyaNamun, sebelum itu, Anda perlu mengetahui cara memilih caesar dressing. Nah, jangan sampai ketinggalan informasinya!

Daftar isi

Cara memilih caesar dressing

Terdapat hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli caesar dressing. Agar Anda tidak salah memilih, simak informasi berikut ini, ya!

Pilih produk berkemasan praktis dan dapat didaur ulang

Sedikitnya, terdapat dua jenis bahan kemasan caesar dressing yang mungkin Anda temukan, yaitu botol plastik dan kaca. Untuk masalah penyimpanan, kedua bahan tersebut sama-sama mampu menjaga keawetan caesar dressing. Namun, masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Kemasan botol kaca, cocok untuk Anda yang tinggal sendiri

Kemasan botol kaca, cocok untuk Anda yang tinggal sendiri

Kemasan botol berbahan kaca memiliki banyak manfaat, seperti lebih tahan terhadap suhu tinggi. Wadah berbahan kaca juga dapat menjaga keawetan produk di dalamnya tanpa mempengaruhi kandungan garam dan asam di dalam produk. Kekurangan botol kaca adalah mudah pecah jika terjatuh sehingga Anda harus meletakkannya di tempat yang aman. Selain itu, botol kaca juga lebih berat dibandingkan tipe lainnya. Hal ini tentu akan menjadi beban apabila Anda membelinya dalam jumlah banyak sekaligus ketika berbelanja.

Caesar dressing yang dikemas di dalam botol kaca pun biasanya memiliki ukuran yang kecil sehingga lebih cepat habis apabila digunakan setiap hari. Karena itu, caesar dressing berkemasan botol kaca lebih cocok untuk Anda yang tinggal sendiri atau untuk Anda yang tidak menggunakan caesar dressing setiap hari.

Kemasan botol plastik, cocok untuk Anda yang tinggal bersama keluarga

Kemasan botol plastik, cocok untuk Anda yang tinggal bersama keluarga

Kemasan botol plastik lebih ringan jika dibandingkan dengan botol kaca. Bahan ini pun lebih aman karena tidak mudah pecah. Apabila Anda tinggal bersama anak-anak, Anda pun tidak perlu khawatir lagi. Botol berbahan plastik juga lebih mudah didaur ulang.

Dahulu, botol plastik memang dianggap tidak cocok digunakan untuk wadah makanan atau saus karena dianggap berbahaya bagi kesehatan. Namun, saat ini teknologi pembuatan botol plastik sudah berkembang sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memilih bahan makanan dalam kemasan botol plastik.

Perhatikan bahan baku caesar dressing pilihan Anda

Memperhatikan bahan baku adalah salah satu poin penting dalam memilih caesar dressing karena setiap produsen membuat caesar dressing mereka dari paduan bahan baku yang berbeda-beda. Agar lebih jelas, kami akan memberikan informasi mengenai bahan-bahan yang sebaiknya Anda periksa.

Jenis minyak yang digunakan di dalamnya

Jenis minyak yang digunakan di dalamnya

Umumnya, minyak yang digunakan sebagai bahan baku caesar dressing berasal dari tumbuh-tumbuhan. Ada pula produsen yang menggunakan minyak biji rami atau minyak zaitun. Minyak biji rami memiliki banyak kandungan omega 3 yang berdampak positif bagi metabolisme tubuh, sedangkan minyak zaitun berperan penting untuk kecantikan kulit.

Keju yang menjadi ciri khas caesar dressing

Keju yang menjadi ciri khas caesar dressing

Keju merupakan salah satu bahan baku pembuat caesar dressing. Bahan baku inilah yang membuat caesar dressing memiliki tekstur creamy. Pada resep autentiknya, jenis keju yang digunakan adalah keju parmesan. Namun, kini tidak hanya keju parmesan saja yang menjadi bahan baku caesar dressing. Anda dapat memeriksa jenis keju yang dipakai pada produk sehingga Anda bisa mendapatkan caesar dressing yang sesuai dengan selera Anda.

Sari buah-buahan atau cuka dengan rasa asam yang segar

Sari buah-buahan atau cuka dengan rasa asam yang segar

Rasa asam merupakan aksen yang sangat khas pada caesar dressing. Selain itu, rasa asam juga dapat meningkatkan nafsu makan. Bahan yang umum digunakan sebagai rasa asam adalah cuka. Namun, ada juga produk yang mengandung sari buah-buahan seperti lemon dan apel. Untuk Anda yang bukan penggemar rasa asam, Anda dapat memilih produk yang mengandung sari buah.

Bawang putih yang memperkaya cita rasa

Bawang putih yang memperkaya cita rasa

Bahan baku penting lain yang tidak boleh ketinggalan pada caesar dressing adalah bawang putih. Meskipun tidak digunakan dalam jumlah banyak, bawang putih ini merupakan bahan baku yang sangat diperlukan dalam memperkaya rasa caesar dressing. Selain memberikan kelezatan, bawang putih juga baik bagi kesehatan. Apalagi bawang putih hitam yang konon memberikan manfaat kesehatan berlipat ganda dibandingkan dengan bawang putih biasa. Nah, apabila Anda menginginkan manfaat dan rasa yang lebih, pilihlah produk yang menggunakan bawang putih hitam, ya!

Pilih produk rendah kalori dan rendah garam apabila Anda sedang diet

Pilih produk rendah kalori dan rendah garam bila Anda sedang diet

Meskipun salad merupakan makanan sehat, berhati-hatilah dengan kandungan kalori yang tinggi pada dressing yang Anda gunakan. Dressing yang tepat untuk seporsi salad adalah tidak lebih dari 15 gram. Apabila Anda sedang diet, sebaiknya pilih caesar dressing yang rendah kalori dan rendah garam, ya!

Perhatikan kandungan bahan yang berpotensi sebagai alergen

Perhatikan kandungan bahan yang berpotensi sebagai alergen

Bukan tidak mungkin bahwa caesar dressing dapat memiliki bahan alergen. Apabila Anda rentan terhadap alergi, Anda perlu memeriksa kandungan kuning telur, susu, atau bahan-bahan lain yang berpotensi sebagai alergen di dalam produk caesar dressing. Saat ini, banyak produk caesar dressing yang sengaja dibuat tanpa bahan-bahan tersebut sehingga Anda bisa mengonsumsinya dengan tenang.

Perhatikan tanggal kedaluwarsa apabila membeli secara online

Perhatikan tanggal kedaluwarsa apabila membeli secara online

Membeli caesar dressing secara online memang mudah. Sayangnya, Anda tidak dapat memeriksa tanggal kedaluwarsa barang belanjaan Anda, kecuali apabila Anda bertanya langsung kepada penjualnya. Lain halnya apabila Anda membelinya secara langsung di toko, Anda dapat dengan mudah memeriksanya sendiri.

Hal ini penting terutama jika Anda berencana untuk membeli caesar dressing dalam jumlah banyak sekaligus. Jika tanggal kedaluwarsanya sudah dekat, kemungkinan produk akan mubazir karena tidak segera dihabiskan akan jauh lebih besar. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan seberapa sering Anda akan menggunakan caesar dressing sehingga tidak ada produk yang terbuang. Apabila Anda masih merasa khawatir tentang hal tersebut, Anda dapat membelinya di toko online yang mencantumkan tanggal kedaluwarsa produknya. Anda juga dapat menanyakan hal tersebut langsung kepada penjualnya.

10 Rekomendasi caesar dressing terbaik

Berikut ini adalah sepuluh rekomendasi caesar dressing terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Semuanya terlihat sedap, creamy, dan cocok dengan dipadukan dengan sayuran segar Anda. Pilihlah yang sesuai dengan selera Anda, ya!

10. American Garden Creamy Caesar Dressing

10. American Garden Creamy Caesar Dressing

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 60.000

Rasa autentik untuk American caesar salad Anda

Sesuai namanya, produk ini memiliki rasa autentik khas American caesar salad yang tidak bisa Anda jumpai pada produk lainnya. Melalui teksturnya yang creamy, Anda dapat merasakan gurihnya keju parmesan dan perpaduan bahan alami lainnya. Rasanya yang Amerika banget membuatnya cocok juga dikonsumsi sebagai dipping sauce untuk potato chips atau veggie stick.

Produk ini dikemas dalam wadah yang tidak mudah tumpah dan pecah. Rasa yang mudah akrab di lidah dan kemasan yang praktis membuat produk ini sangat cocok untuk memeriahkan acara keluarga atau kumpul-kumpul dengan teman-teman. Anda dapat menyimpannya di kulkas agar lebih awet. Jangan lupa untuk mengocok botolnya sebelum digunakan, ya!

Kemasan Botol plastik
Komposisi Vegetable oil soybean/canola, water, distilled vinegar, sugar, egg yolk, parmesan cheese, contains less than 2% of salt, onion, spices, garlic, dan lain-lain
Kalori 80 kalori per 1 sendok makan

9. Kewpie Salad Dressing Caesar

9. Kewpie Salad Dressing Caesar

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 29.000

Caesar salad dari Jepang yang kaya rasa

Meski bahan bakunya sedikit berbeda dari versi produk yang dipasarkan di Jepang, kelezatan caesar salad ini tetap sama, kok. Mengapa produk ini begitu istimewa dalam soal rasa? Kewpie memadukan bawang putih yang gurih dengan keju cheddar dan parmesan yang creamy.

Rasa gurihnya yang mantap bukan berasal dari MSG (Monosodium glutamat), melainkan dari ikan teri alami. Apabila Anda ingin menikmati caesar salad yang kaya rasa, tetapi bebas bahan perasa buatan, caesar dressing ini jagonya!

Kemasan Botol plastik
Komposisi Soy bean oil, vinegar, cheese, dan egg
Kalori 40 kalori per sajian (15 ml)

8. Kraft Rich & Savory Classic Caesar

8. Kraft Rich & Savory Classic Caesar

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 90.000

Ingin caesar dressing yang kaya keju? Coba produk ini!

Siapa yang tidak kenal Kraft? Di Indonesia, Kraft dikenal dengan berbagai produk keju olahannya. Nah, bila kebanyakan caesar dressing kemasan memiliki rasa yang mirip seperti mayones, produk dari Kraft ini justru kaya akan rasa keju. Produk ini terbuat dari perpaduan tepat antara keju parmesan dan bawang putih yang membuat rasanya sangat creamy dan gurih.

Bagi Anda penggemar keju, produk yang satu ini sepertinya harus masuk ke daftar belanja Anda. Meski lezatnya mantap, produk ini tidak mengandung perisa dan pewarna makanan buatan sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari. Rasa kejunya yang lembut juga membuat caesar dressing ini fleksibel untuk dicampurkan ke dalam masakan lain. Berani coba berkreasi?

Kemasan Botol plastik
Komposisi Soybean oil, water, parmesan, cheeses, vinegar, egg yolks, sugar, dan lain-lain
Kalori 40 kalori per 1 sendok makan

7. Praise Caesar Dressing

7. Praise Caesar Dressing

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 80.000

Aksen bawang, lada, dan worcestershire sauce yang menggoyang lidah

Tanpa pewarna dan perasa buatan, caesar dressing  ini siap memanjakan lidah Anda dengan tekstur creamy-nya. Gurih saja sudah biasa! Praise bahkan memadukan worcestershire sauce ke dalam produk ini untuk menghasilkan kelezatan khas yang absen di produk lainnya. Aksen bawang putih dan ladanya yang begitu terasa, semakin menambah kenikmatannya.

Bila Anda menginginkan caesar dressing dengan rasa yang berani, produk ini pantas dicoba. Tidak hanya memperhatikan rasa, produsen juga memperhatikan lingkungan dengan mengemas produknya di dalam botol yang dapat didaur ulang. Meski begitu, produk ini mengandung bahan yang berpotensi menjadi alergen, seperti telur, susu, ikan, kacang, dan gluten.

Kemasan Botol plastik
Komposisi Water, sunflower oil, white vinegar, sugar, parmesan cheese, salt, free range whole egg, lemon juice concentrate, dan lain-lain
Kalori 65 kalori per sajian (20 ml)

6. Kühne American Caesar Dressing

6. Kühne American Caesar Dressing

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 36.000

Jagonya bikin American caesar salad dengan aksen rasa asam

Bagi Anda penggemar American caesar salad, tidak ada salahnya untuk mencoba produk yang satu ini. Dengan aksen rasa asam segar yang membangkitkan selera, produk ini memiliki rasa dressing caesar khas Italia-Amerika.

Paduan creamy buttermilk dan keju, aroma unik oregano, serta gurih bawang putihnya, pasti dapat membuat lidah Anda bergoyang. Dibuat tanpa pengawet dan pewarna buatan, selain lezat di lidah, produk ini pun aman untuk tubuh Anda.

Kemasan Botol kaca
Komposisi Water, rapeseed oil, spirit vinegar, buttermilk, grated hard cheese, garlic, egg yolk, dan lain-lain
Kalori 31 kalori per 1 sendok makan

5. Remia Caesar Dressing

5. Remia Caesar Dressing

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 52.000

Produk gluten-free bagi Anda penganut gaya hidup sehat!

Resmi berlabel sebagai produk gluten-free atau bebas gluten, produk asli Belanda ini aman dinikmati oleh Anda yang alergi gluten. Caesar salad yang diklaim sebagai jodohnya segala sayuran mentah ini juga bebas pengawet, pewarna, dan perasa buatan. Bagi Anda yang ingin upgrade gaya hidup sehat, Remia Caesar Dressing bisa menjadi pendamping langkah awal Anda.

Siapa bilang dressing yang sehat pasti akan berkurang kelezatannya? Caesar dressing yang terkenal dengan tekstur thick and creamy-nya ini dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Kelezatannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Lalu, bagi Anda para Muslim, caesar dressing dari Remia ini juga telah masuk jajaran salad dressing impor yang halal, lho!

Kemasan Botol kaca
Komposisi Water, rapeseed oil, vinegar 4.5%, sugar, maize starch, barn egg yolk, cheese powder, dan lain-lain
Kalori 28 kalori per sajian (20 ml)

4. Briannas Asiago Caesar

4. Briannas Asiago Caesar

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 220.000

Perpaduan istemewa balsamic vinegar dan Asiago cheese yang mantap terasa

Bagi para pencinta caesar dressing, cobalah Asiago Caesar ini. Produk Briannas dibuat para ahli salad dressing dengan bahan-bahan premium. Caesar dressing ini begitu terasa berkat campuran keju Asiago yang kaya rasa.

Sementara balsamic vinegar-nya akan memberikan aroma dan rasa istimewa pada salad buatan Anda. Tanpa tambahan lemak trans, kacang, dan gluten, tidak heran produk ini jadi favorit banyak orang. Rasakan sensasi home made caesar salad yang nikmat dengan produk asal Negeri Paman Sam ini.

Kemasan Botol kaca
Komposisi Canola oil, water, rice wine vinegar, shredded asiago chees, balsamic vinegar, egg yolk powder, dan lain-lain
Kalori 70 kalori per 1 sendok makan

3. Ozganics Creamy Caesar Dressing

3. Ozganics Creamy Caesar Dressing

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 127.500

Semakin sehat dan natural dengan produk organik

Satu lagi produk caesar dressing dari Australia yang perlu Anda buktikan sendiri kelezatannya! Caesar dressing dari Ozganics ini terbuat dari bahan-bahan organik sehingga jelas sehat dan aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Bagi Anda yang sedang diet, produk ini termasuk rendah lemak dan juga dairy-free, egg-free, serta gluten-free!

Meski teksturnya tidak terlalu creamy seperti caesar dressing pada umumnya, produk ini tetap dapat melezatkan salad Anda dengan rasa asam segar yang membangkitkan selera. Produk ini juga tersertifikasi halal oleh AIS (Al-Iman Islamic Society) Australia! Harganya memang sedikit di atas rata-rata, tetapi bagi Anda yang mengutamakan kesehatan, produk ini patut dicoba!

Kemasan Botol kaca
Komposisi Filtered water, organic sunflower oil, organic apple cider vinegar, organic, anchovies, dan lain-lain
Kalori 25 kalori per 1 sendok makan

2. The Food Company Classic Caesar

2. The Food Company Classic Caesar

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 190.000

Paduan resep dressing tradisional dengan pengolahan yang modern

Diproduksi dengan 7 langkah HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) yang tersertifikasi, The Food Company menjawab kebutuhan konsumen akan caesar dressing dengan resep tradisional. Berkat teknologi pengolahan yang modern dan higienis serta bahan-bahan pilihan yang berkualitas, produk ini bisa tahan lama meskipun tanpa tambahan pengawet.

The Food Company bahkan memiliki ahli rempah dan bahan pangan berpengalaman agar kualitas produk tetap terjaga. Dikemas dalam botol kaca stylish, produk gluten-free ini lebih terjaga kualitasnya, bahkan setelah kemasan dibuka. Ingin caesar dressing rasa klasik dengan kualitas terjamin? Sebaiknya cobalah produk ini.

Kemasan Botol kaca
Komposisi Canola oil, vinegar, sugar, water, whole egg, parmesan cheese, lemon juice, anchovy, salt, citric acid, dan lain-lain
Kalori 115 kalori per sajian (25 ml)

1. Ken’s Creamy Caesar

1. Ken's Creamy Caesar

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 89.000

Sekarang, caesar salad seperti di restoran dapat Anda buat sendiri di rumah!

Salad buatan restoran sering kali terasa lebih lezat daripada salad yang Anda buat di rumah. Merasa familier dengan kondisi ini? Namun, lain cerita jika Anda menggunakan produk dari Ken’s ini! Bila Anda menginginkan home made caesar salad yang lezat bagaikan buatan chef restoran, sebaiknya Anda pilih produk ini. Nah, mengapa produk ini bisa begitu lezat dan digemari, ya?

Ternyata, Ken’s berawal dari sebuah steak house di Amerika yang ngetop karena kelezatan dressing-nya. Dibuat berdasarkan pengalaman, berbahan gandum organik, 100% keju parmesan, dan bumbu rahasia, Ken’s sukses menciptakan rasa caesar dressing yang digilai para konsumennya. Resep dressing produsen veteran ini dijamin tiada duanya dan bikin ketagihan!

Kemasan Botol plastik
Komposisi Soybean oil, water, distilled vinegar, egg yolk, parmesan cheese, salt, contains less than 2% of garlic, olive oil, sugar, lemon juice concentrate, dan lain-lain
Kalori 85 kalori per 1 sendok makan

Penggunaan caesar dressing selain untuk salad

Bila Anda sudah bosan dengan salad, Anda dapat memadukan caesar dressing dengan makanan lain, lho! Di bawah ini adalah beberapa alternatif penggunaan caesar dressing yang dapat Anda coba di rumah.

Penambah variasi rasa pada sandwich

Penambah variasi rasa pada sandwich

Caesar dressing juga dapat digunakan sebagai saus sandwich. Cara membuatnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan caesar dressing dengan telur rebus yang ditumbuk sebagai pengganti mayones. Tambahkan juga selada, tomat, dan sosis. Sandwich buatan Anda pun tidak akan kalah enak dengan sandwich yang dijual di kafe atau restoran. Anda juga dapat menambahkan topping lain sesuai selera agar rasanya lebih lezat.

Padukan dengan potato salad untuk rasa yang lebih istimewa

Padukan dengan potato salad untuk rasa yang lebih istimewa

Anda juga dapat mencampurkan caesar dressing pada potato salad buatan Anda agar rasanya lebih istimewa. Caesar dressing ini dapat menggantikan mayones yang biasanya Anda gunakan. Jika Anda ingin potato salad Anda lebih kaya rasa, Anda juga dapat menambahkan sedikit parutan bawang putih sebagai campurannya.

Baca juga rekomendasi produk salad dressing lainnya di sini!

Selain caesar dressing, masih banyak produk yang tak kalah nikmat untuk dijadikan dressing salad buatan Anda. Simak artikel menarik berupa rekomendasi produk-produk yang cocok digunakan sebagai dressing berikut ini.

Kesimpulan

Caesar dressing merupakan salah satu jenis dressing untuk salad yang banyak digemari karena rasanya yang gurih dan creamy. Selain itu, dressing ini juga serbaguna karena cocok dipadukan dengan makanan lain, seperti sandwichsteak, dan lainnya.

Pada artikel kali ini, kami telah memberikan tips memilih dan sepuluh rekomendasi produk caesar dressing terbaik. Semua produknya lezat dan memiliki keunikan rasa tersendiri. Nah, temukanlah caesar dressing yang sesuai dengan selera Anda!