• 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Caesar dressing adalah salah satu salad dressing yang populer dan disukai banyak orang. Caesar dressing umumnya memiliki paduan rasa gurih dan asam yang segar karena terbuat dari campuran bahan baku seperti keju, minyak, bawang putih, dan bumbu lainnya.

Bagi Anda yang masih mencari produk yang pas di lidah, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi caesar dressing terbaik, seperti Kewpie, Kühne, Remia, Kraft, dan lainnya. Namun, sebelum itu, Anda perlu mengetahui cara memilih caesar dressing. Nah, jangan sampai ketinggalan informasinya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 4.170 Views
Daftar isi

Cara memilih caesar dressing

Terdapat hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli caesar dressing. Agar Anda tidak salah memilih, simak informasi berikut ini, ya!

Pilih produk berkemasan praktis dan dapat didaur ulang

Sedikitnya, terdapat dua jenis bahan kemasan caesar dressing yang mungkin Anda temukan, yaitu botol plastik dan kaca. Untuk masalah penyimpanan, kedua bahan tersebut sama-sama mampu menjaga keawetan caesar dressing. Namun, masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Kemasan botol kaca, cocok untuk Anda yang tinggal sendiri

Kemasan botol kaca, cocok untuk Anda yang tinggal sendiri
Kemasan botol berbahan kaca memiliki banyak manfaat, seperti lebih tahan terhadap suhu tinggi. Wadah berbahan kaca juga dapat menjaga keawetan produk di dalamnya tanpa mempengaruhi kandungan garam dan asam di dalam produk. Kekurangan botol kaca adalah mudah pecah jika terjatuh sehingga Anda harus meletakkannya di tempat yang aman. Selain itu, botol kaca juga lebih berat dibandingkan tipe lainnya. Hal ini tentu akan menjadi beban apabila Anda membelinya dalam jumlah banyak sekaligus ketika berbelanja.
Caesar dressing yang dikemas di dalam botol kaca pun biasanya memiliki ukuran yang kecil sehingga lebih cepat habis apabila digunakan setiap hari. Karena itu, caesar dressing berkemasan botol kaca lebih cocok untuk Anda yang tinggal sendiri atau untuk Anda yang tidak menggunakan caesar dressing setiap hari.

Kemasan botol plastik, cocok untuk Anda yang tinggal bersama keluarga

Kemasan botol plastik, cocok untuk Anda yang tinggal bersama keluarga
Kemasan botol plastik lebih ringan jika dibandingkan dengan botol kaca. Bahan ini pun lebih aman karena tidak mudah pecah. Apabila Anda tinggal bersama anak-anak, Anda pun tidak perlu khawatir lagi. Botol berbahan plastik juga lebih mudah didaur ulang.
Dahulu, botol plastik memang dianggap tidak cocok digunakan untuk wadah makanan atau saus karena dianggap berbahaya bagi kesehatan. Namun, saat ini teknologi pembuatan botol plastik sudah berkembang sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memilih bahan makanan dalam kemasan botol plastik.

Perhatikan bahan baku caesar dressing pilihan Anda

Memperhatikan bahan baku adalah salah satu poin penting dalam memilih caesar dressing karena setiap produsen membuat caesar dressing mereka dari paduan bahan baku yang berbeda-beda. Agar lebih jelas, kami akan memberikan informasi mengenai bahan-bahan yang sebaiknya Anda periksa.

Jenis minyak yang digunakan di dalamnya

Jenis minyak yang digunakan di dalamnya
Umumnya, minyak yang digunakan sebagai bahan baku caesar dressing berasal dari tumbuh-tumbuhan. Ada pula produsen yang menggunakan minyak biji rami atau minyak zaitun. Minyak biji rami memiliki banyak kandungan omega 3 yang berdampak positif bagi metabolisme tubuh, sedangkan minyak zaitun berperan penting untuk kecantikan kulit.

Keju yang menjadi ciri khas caesar dressing

Keju yang menjadi ciri khas caesar dressing
Keju merupakan salah satu bahan baku pembuat caesar dressing. Bahan baku inilah yang membuat caesar dressing memiliki tekstur creamy. Pada resep autentiknya, jenis keju yang digunakan adalah keju parmesan. Namun, kini tidak hanya keju parmesan saja yang menjadi bahan baku caesar dressing. Anda dapat memeriksa jenis keju yang dipakai pada produk sehingga Anda bisa mendapatkan caesar dressing yang sesuai dengan selera Anda.

Sari buah-buahan atau cuka dengan rasa asam yang segar

Sari buah-buahan atau cuka dengan rasa asam yang segar
Rasa asam merupakan aksen yang sangat khas pada caesar dressing. Selain itu, rasa asam juga dapat meningkatkan nafsu makan. Bahan yang umum digunakan sebagai rasa asam adalah cuka. Namun, ada juga produk yang mengandung sari buah-buahan seperti lemon dan apel. Untuk Anda yang bukan penggemar rasa asam, Anda dapat memilih produk yang mengandung sari buah.

Bawang putih yang memperkaya cita rasa

Bawang putih yang memperkaya cita rasa
Bahan baku penting lain yang tidak boleh ketinggalan pada caesar dressing adalah bawang putih. Meskipun tidak digunakan dalam jumlah banyak, bawang putih ini merupakan bahan baku yang sangat diperlukan dalam memperkaya rasa caesar dressing. Selain memberikan kelezatan, bawang putih juga baik bagi kesehatan. Apalagi bawang putih hitam yang konon memberikan manfaat kesehatan berlipat ganda dibandingkan dengan bawang putih biasa. Nah, apabila Anda menginginkan manfaat dan rasa yang lebih, pilihlah produk yang menggunakan bawang putih hitam, ya!

Pilih produk rendah kalori dan rendah garam apabila Anda sedang diet

Pilih produk rendah kalori dan rendah garam apabila Anda sedang diet
Meskipun salad merupakan makanan sehat, berhati-hatilah dengan kandungan kalori yang tinggi pada dressing yang Anda gunakan. Dressing yang tepat untuk seporsi salad adalah tidak lebih dari 15 gram. Apabila Anda sedang diet, sebaiknya pilih caesar dressing yang rendah kalori dan rendah garam, ya!

Perhatikan kandungan bahan yang berpotensi sebagai alergen

Perhatikan kandungan bahan yang berpotensi sebagai alergen
Bukan tidak mungkin bahwa caesar dressing dapat memiliki bahan alergen. Apabila Anda rentan terhadap alergi, Anda perlu memeriksa kandungan kuning telur, susu, atau bahan-bahan lain yang berpotensi sebagai alergen di dalam produk caesar dressing. Saat ini, banyak produk caesar dressing yang sengaja dibuat tanpa bahan-bahan tersebut sehingga Anda bisa mengonsumsinya dengan tenang.

Perhatikan tanggal kedaluwarsa apabila membeli secara online

Perhatikan tanggal kedaluwarsa apabila membeli secara online
Membeli caesar dressing secara online memang mudah. Sayangnya, Anda tidak dapat memeriksa tanggal kedaluwarsa barang belanjaan Anda, kecuali apabila Anda bertanya langsung kepada penjualnya. Lain halnya apabila Anda membelinya secara langsung di toko, Anda dapat dengan mudah memeriksanya sendiri.
Hal ini penting terutama jika Anda berencana untuk membeli caesar dressing dalam jumlah banyak sekaligus. Jika tanggal kedaluwarsanya sudah dekat, kemungkinan produk akan mubazir karena tidak segera dihabiskan akan jauh lebih besar. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan seberapa sering Anda akan menggunakan caesar dressing sehingga tidak ada produk yang terbuang. Apabila Anda masih merasa khawatir tentang hal tersebut, Anda dapat membelinya di toko online yang mencantumkan tanggal kedaluwarsa produknya. Anda juga dapat menanyakan hal tersebut langsung kepada penjualnya.

10 Rekomendasi caesar dressing terbaik

Berikut ini adalah sepuluh rekomendasi caesar dressing terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Semuanya terlihat sedap, creamy, dan cocok dengan dipadukan dengan sayuran segar Anda. Pilihlah yang sesuai dengan selera Anda, ya!
KemasanBotol plastik
KomposisiVegetable oil soybean/canola, water, distilled vinegar, sugar, egg yolk, parmesan cheese, contains less than 2% of salt, onion, spices, garlic, dan lain-lain
Kalori80 kalori per 1 sendok makan
KemasanBotol plastik
KomposisiSoy bean oil, vinegar, cheese, dan egg
Kalori40 kalori per sajian (15 ml)

8. Kraft Rich & Savory Classic Caesar

Rp 90.000,00

KemasanBotol plastik
KomposisiSoybean oil, water, parmesan, cheeses, vinegar, egg yolks, sugar, dan lain-lain
Kalori40 kalori per 1 sendok makan
KemasanBotol plastik
KomposisiWater, sunflower oil, white vinegar, sugar, parmesan cheese, salt, free range whole egg, lemon juice concentrate, dan lain-lain
Kalori65 kalori per sajian (20 ml)
KemasanBotol kaca
KomposisiWater, rapeseed oil, spirit vinegar, buttermilk, grated hard cheese, garlic, egg yolk, dan lain-lain
Kalori31 kalori per 1 sendok makan
KemasanBotol kaca
KomposisiWater, rapeseed oil, vinegar 4.5%, sugar, maize starch, barn egg yolk, cheese powder, dan lain-lain
Kalori28 kalori per sajian (20 ml)
KemasanBotol kaca
KomposisiCanola oil, water, rice wine vinegar, shredded asiago chees, balsamic vinegar, egg yolk powder, dan lain-lain
Kalori70 kalori per 1 sendok makan

3. Ozganics Creamy Caesar Dressing

Rp 127.500,00

KemasanBotol kaca
KomposisiFiltered water, organic sunflower oil, organic apple cider vinegar, organic, anchovies, dan lain-lain
Kalori25 kalori per 1 sendok makan
KemasanBotol kaca
KomposisiCanola oil, vinegar, sugar, water, whole egg, parmesan cheese, lemon juice, anchovy, salt, citric acid, dan lain-lain
Kalori115 kalori per sajian (25 ml)
KemasanBotol plastik
KomposisiSoybean oil, water, distilled vinegar, egg yolk, parmesan cheese, salt, contains less than 2% of garlic, olive oil, sugar, lemon juice concentrate, dan lain-lain
Kalori85 kalori per 1 sendok makan

Penggunaan caesar dressing selain untuk salad

Bila Anda sudah bosan dengan salad, Anda dapat memadukan caesar dressing dengan makanan lain, lho! Di bawah ini adalah beberapa alternatif penggunaan caesar dressing yang dapat Anda coba di rumah.

Penambah variasi rasa pada sandwich

Penambah variasi rasa pada sandwich
Caesar dressing juga dapat digunakan sebagai saus sandwich. Cara membuatnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan caesar dressing dengan telur rebus yang ditumbuk sebagai pengganti mayones. Tambahkan juga selada, tomat, dan sosis. Sandwich buatan Anda pun tidak akan kalah enak dengan sandwich yang dijual di kafe atau restoran. Anda juga dapat menambahkan topping lain sesuai selera agar rasanya lebih lezat.

Padukan dengan potato salad untuk rasa yang lebih istimewa

Padukan dengan potato salad untuk rasa yang lebih istimewa
Anda juga dapat mencampurkan caesar dressing pada potato salad buatan Anda agar rasanya lebih istimewa. Caesar dressing ini dapat menggantikan mayones yang biasanya Anda gunakan. Jika Anda ingin potato salad Anda lebih kaya rasa, Anda juga dapat menambahkan sedikit parutan bawang putih sebagai campurannya.

Baca juga rekomendasi produk salad dressing lainnya di sini!

Selain caesar dressing, masih banyak produk yang tak kalah nikmat untuk dijadikan dressing salad buatan Anda. Simak artikel menarik berupa rekomendasi produk-produk yang cocok digunakan sebagai dressing berikut ini.

Kesimpulan

Caesar dressing merupakan salah satu jenis dressing untuk salad yang banyak digemari karena rasanya yang gurih dan creamy. Selain itu, dressing ini juga serbaguna karena cocok dipadukan dengan makanan lain, seperti sandwich, steak, dan lainnya.
Pada artikel kali ini, kami telah memberikan tips memilih dan sepuluh rekomendasi produk caesar dressing terbaik. Semua produknya lezat dan memiliki keunikan rasa tersendiri. Nah, temukanlah caesar dressing yang sesuai dengan selera Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Coklat Terbaik (Terbaru tahun 2020)
    10 Rekomendasi Coklat Terbaik (Terbaru tahun 2020)
    Cokelat tidak hanya enak dijadikan camilan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kudapan manis ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di supermarket atau bahkan lewat online shop dalam berbagai pilihan jenis dan rasa. Namun, apakah Anda tahu cokelat seperti apa yang baik bagi kesehatan?Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih cokelat, kemudian memperkenalkan jajaran produk terbaik dengan kualitas rasa yang unggul. Gunakanlah artikel ini sebagai panduan dalam berburu cokelat yang enak!
    Makanan & minuman
    26.128 Views
  • 10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Earl grey tea adalah teh hitam dengan tambahan aroma bergamot yang segar. Teh ini juga memiliki aroma citrus yang membantu menenangkan pikiran saat Anda meminumnya. Beberapa produsen teh, seperti Dilmah, Twinings, dan Tasseo juga ikut menawarkan earl grey tea terbaiknya.Pada artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk earl grey tea terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan. Namun, sebelumnya kami akan memulai dengan membagikan tips cara memilih earl grey tea. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    6.579 Views
  • 10 Rekomendasi Marshmallow Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Marshmallow Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang mengira marshmallow hanya dapat dinikmati sebagai camilan ringan untuk anak-anak. Ternyata, makanan ini memiliki khasiat untuk kecantikan dan cocok untuk diet, lho! Marshmallow juga dapat disantap bersama cokelat panas dan yogurt, serta populer sebagai topping kue dan es krim.Dalam artikel ini, kami membagi tips cara memilih marshmallow terbaik yang enak dinikmati kapan saja. Kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari merek Cornice, Kraft, Yupi, dan lainnya! Siap melengkapi minuman cokelat atau hidangan kue Anda dengan marshmallow?
    Makanan & minuman
    3.324 Views
  • 10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kini, secangkir kopi enak dapat Anda nikmati di rumah dengan produk biji kopi dan bubuk kopi yang sudah luas beredar di pasaran, mulai dari toko konvensional hingga online shop. Namun, dari banyaknya jenis kopi yang ada, dapatkah Anda dengan yakin memilih kopi yang sebaiknya dibeli?Kali ini, kami akan memperkenalkan produk kopi yang kini tengah populer, seperti Coffee Toffee, JJ Royal Coffee, serta yang lainnya, sekaligus menjelaskan cara memilih kopi. Simak terus artikel ini sampai akhir dan temukan kopi yang paling sesuai dengan selera Anda.
    Makanan & minuman
    24.667 Views
  • 10 Rekomendasi Garam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Garam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Garam memiliki fungsi vital untuk memberikan cita rasa pada suatu hidangan sehingga selalu ada di rak dapur masyarakat Indonesia. Kerennya, garam tidak hanya berfungsi sebagai bumbu, tetapi juga untuk bahan pengawet makanan alami, hingga mengobati penyakit gondok!Untuk mendapatkan semua manfaat baik di atas, pastikan Anda memilih garam terbaik rekomendasi dari kami. Selain merek Javara dan Big Tree Farms, adakah merek lain yang bisa dipilih? Yuk, pelajari apa saja poin penting dalam memilih garam terbaik yang ada di pasaran!
    Makanan & minuman
    12.637 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Mozzarella Terbaik untuk Salad dan Snack (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Mozzarella Terbaik untuk Salad dan Snack (Terbaru Tahun 2020)
    Mozzarella merupakan jenis keju yang populer di dunia. Keju ini bisa dihidangkan bersama dengan ham, salad, maupun sebagai snack. Rasa kuat yang ditimbulkan keju ini ketika dibakar, sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis masakan. Berhubung kandungan gula dan lemaknya juga rendah, keju ini juga cocok untuk Anda yang sedang diet.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih keju mozzarella. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik keluaran Perfetto, Anchor, Greendfields, dan lain sebagainya. Temukanlah keju mozzarella mulai dari keluaran domestik hingga luar negeri yang sesuai dengan selera Anda!
    Makanan & minuman
    9.754 Views
  • 10 Rekomendasi Mie Instan Terbaik Kemasan Cup (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mie Instan Terbaik Kemasan Cup (Terbaru Tahun 2020)
    Mie instan kemasan cup sangat cocok disantap saat lapar tiba-tiba menyerang di malam hari. Berbagai merek, seperti Pop Mie, Mie Sedaap, dan ABC menghadirkan mie cup dalam beragam rasa. Bagi Anda yang bergaya hidup sehat atau sedang diet, sekarang pun banyak dijual berbagai produk mie cup rendah kalori.Kali ini, kami akan memberikan tips dalam memilih mie instan kemasan cup sekaligus merekomendasikan 10 mie instan kemasan cup terbaik. Simak ulasan berikut ini dan temukanlah mie instan kemasan cup yang sesuai dengan selera Anda!
    Makanan & minuman
    2.589 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori