• 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Caesar dressing adalah dressing yang pada umumnya dibuat dari kuning telur, keju, minyak, bawang putih, dan rempah-rempah. Meski dikenal tinggi kalori, saus caesar tetap menjadi favorit karena rasa lezatnya, yaitu perpaduan gurih dan asam yang segar.

Bagi Anda yang masih mencari produk yang pas di lidah, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi caesar dressing terbaik. Beberapa merek dressing salad yang enak, seperti Kewpie, Kühne, Remia, Kraft, dan lainnya ada dalam daftar kami. Ada pula rekomendasi dressing yang cocok untuk diet, lho! Namun, sebelum itu, simak dulu cara memilih caesar dressing, ya.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

DILA
  • Pembaharuan terakhir: 14 Oktober 2022
Daftar isi

Cara memilih caesar dressing

Terdapat hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli caesar dressing. Agar Anda tidak salah memilih, simak informasi berikut ini, ya!

Perhatikan bahan baku caesar dressing pilihan Anda

Memperhatikan bahan baku adalah salah satu poin penting dalam memilih caesar dressing. Hal ini perlu diperhatikan karena setiap produsen membuat caesar dressing mereka dari paduan bahan baku yang berbeda-beda. Agar lebih jelas, kami akan memberikan informasi mengenai bahan-bahan yang sebaiknya Anda periksa.

Jenis minyak yang digunakan di dalamnya

Jenis minyak yang digunakan di dalamnya
Umumnya, minyak yang digunakan sebagai bahan baku caesar dressing berasal dari tumbuh-tumbuhan. Kebanyakan produsen menggunakan minyak sayur atau minyak kedelai sebagai bahan baku caesar salad. Namun, ada pula produsen yang menggunakan minyak alpukat. Minyak alpukat kaya akan asam linoleat yang membantu menurunkan kadar kolesterol sekaligus menyehatkan jantung.

Keju yang menjadi ciri khas caesar dressing

Keju yang menjadi ciri khas caesar dressing
Keju merupakan salah satu bahan baku pembuat caesar dressing. Bahan baku inilah yang membuat caesar dressing memiliki tekstur creamy. Pada resep autentiknya, jenis keju yang digunakan adalah keju parmesan.

Meski begitu, kini tidak hanya keju parmesan yang menjadi bahan baku caesar dressing. Misalnya saja, ada produk yang menggunakan keju romano. Anda dapat memeriksa jenis keju yang dipakai pada produk sehingga Anda bisa mendapatkan caesar dressing yang sesuai dengan selera.

Sari buah-buahan atau cuka dengan rasa asam yang segar

Sari buah-buahan atau cuka dengan rasa asam yang segar
Rasa asam merupakan aksen yang sangat khas pada caesar dressing. Selain itu, rasa asam juga dapat meningkatkan nafsu makan. Bahan yang umum digunakan sebagai rasa asam adalah cuka. Namun, ada juga produk yang mengandung sari buah-buahan seperti lemon dan apel. Untuk Anda yang bukan penggemar rasa asam, Anda dapat memilih produk yang mengandung sari buah.

Bawang putih yang memperkaya cita rasa

Bawang putih yang memperkaya cita rasa
Bahan baku penting lain yang tidak boleh ketinggalan pada caesar dressing adalah bawang putih. Meskipun tidak digunakan dalam jumlah banyak, bawang putih ini sangat berperan dalam memperkaya rasa caesar dressing.

Tidak hanya bawang putih segar, beberapa produsen juga menggunakan pasta bawang putih, bahkan bawang putih asap. Terutama smoked garlic, cita rasa yang ditimbulkannya sangatlah khas, yaitu gurih dengan aftertaste yang fresh.

Pilih produk rendah kalori dan rendah garam apabila Anda sedang diet

Pilih produk rendah kalori dan rendah garam apabila Anda sedang diet
Meskipun salad merupakan makanan sehat, berhati-hatilah dengan kandungan kalori yang tinggi pada dressing yang Anda gunakan. Dressing yang tepat untuk seporsi salad adalah tidak lebih dari 15 gram atau satu takaran saji. Jumlah kalori pada satu takaran saji caesar dressing adalah 60–80 kcal.

Karena itu, perhatikanlah jumlah kalori yang dikandung caesar dressing apabila Anda sedang diet. Akan lebih baik lagi bila Anda memilih caesar dressing yang rendah kalori dan rendah garam.

Perhatikan kandungan bahan yang berpotensi sebagai alergen

Perhatikan kandungan bahan yang berpotensi sebagai alergen
Bukan tidak mungkin bahwa caesar dressing dapat mengandung bahan alergen. Apabila Anda rentan terhadap alergi, Anda perlu memeriksa kandungan di dalamnya. Umumnya terdapat kuning telur, susu, atau bahan-bahan lain yang berpotensi sebagai alergen di dalam produk caesar dressing.


Sebagian produk juga tidak bebas gluten serta menggunakan pewarna, perasa, dan pengawet buatan. Namun, saat ini, telah banyak produk caesar dressing yang sengaja dibuat tanpa bahan-bahan tersebut. Anda bisa mengonsumsi caesar salad yang lezat dengan lebih tenang.

Pilih produk berkemasan praktis dan dapat didaur ulang

Pilih produk berkemasan praktis dan dapat didaur ulang
Sedikitnya, terdapat dua jenis bahan kemasan caesar dressing yang mungkin Anda temukan, yaitu plastik dan kaca. Sementara jenis kemasannya sendiri dapat berupa botol atau jar. Meski kedua jenis bahan sama-sama mampu menjaga keawetan caesar dressing, tiap bahan memiliki karakteristik masing-masing.

  • Kemasan berbahan kaca lebih tahan terhadap suhu tinggi. Bahan ini pun dapat menjaga keawetan isi tanpa memengaruhi kandungan garam dan asamnya. Meski begitu, bahan kaca lebih berbobot dan mudah pecah. Karena itu, caesar dressing dengan kemasan berbahan kaca umumnya berneto kecil.
  • Kemasan berbahan plastik berbobot ringan dan tidak mudah pecah. Opsi ini sangat aman bila Anda tinggal bersama anak-anak. Awalnya, bahan plastik dianggap kurang aman sebagai kemasan bahan makanan. Namun, teknologi pembuatan kemasan plastik telah berkembang. Selain aman, kemasan plastik pun lebih ramah lingkungan karena mudah didaur ulang.

10 Rekomendasi caesar dressing terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk caesar dressing terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 12 September 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Ken’s Creamy Caesar menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Kewpie Salad Dressing Caesar memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Kewpie Salad Dressing Caesar 1

Kewpie

2
Serasa Salad Caesar Dressing 1

Serasa Salad

3
Remia Caesar Dressing 1

Remia

4
Kühne American Caesar Dressing 1

Kühne

5
Ken’s Caesar 1

Ken’s

6
Unilever Hellmann's Smoky Caesar Salad Dressing 1

Unilever

7
American Garden Creamy Caesar Dressing 1

American Garden

8
Primal Kitchen Caesar Dressing & Marinade Made with Avocado Oil 1

Primal Kitchen

9
Kraft Rich & Savory Classic Caesar 1

Kraft

10
Praise Caesar Dressing 1

Praise

Nama produk

Salad Dressing Caesar

Caesar Dressing

Caesar Dressing

American Caesar Dressing

Caesar

Hellmann's Smoky Caesar Salad Dressing

Creamy Caesar Dressing

Caesar Dressing & Marinade Made with Avocado Oil

Rich & Savory Classic Caesar

Caesar Dressing

Keunggulan

Tambahkan sentuhan cita rasa Jepang pada caesar salad Anda!

Caesar dressing yang lezat dan creamy, pilihan buat para vegetarian!

Kekentalan yang pas dan tidak bikin enek, sesuai bagi first timer

American caesar salad terasa segar dengan aksen rasa asam

Kaya rasa dengan perpaduan bawang putih, mustard, dan ikan teri

Smokey taste dengan sensasi yang tidak greasy di lidah

Rasa original dan autentik untuk American caesar salad Anda

Lebih sehat dengan caesar dressing dari bahan-bahan organik

Nikmat dan gurihnya caesar dressing yang kaya keju!

Aksen bawang, lada, dan worcestershire sauce yang menggoyang lidah

Harga mulai dariRp 43.500,00Rp 70.000,00Rp 32.700,00Rp 39.500,00Rp 89.800,00Rp 43.125,00Rp 67.900,00Rp 125.000,00Rp 149.900,00Rp 84.290,00
KemasanBotol plastikJar kacaBotol kacaBotol kacaBotol plastikBotol kacaBotol plastikBotol kacaBotol plastikBotol plastik
KomposisiMinyak kedelai, cuka, kuning telur, keju bubuk, ektsrak ikan teriMayonnaise, garlic, cheese, dijon mustard, worcestershire sauce, salt, black pepperVegetable oil, vinegar, water, lemon juice, glucose-fructose syrup, barn egg yolk, cheese powder, salt, herbs, onion, mustard, dllWater, rapeseed oil, spirit vinegar, buttermilk, grated hard cheese, garlic, egg yolk, dllSoybean oil, distilled vinegar, water, apple cider vinegar, romano cheese, salt, sugar, garlic, anchovies, spice, dllWater, rapeseed oil, cider vinegar, cheese, garlic puree, free range egg yolk, salt, smoked garlic powder, lemon juice concentrate, dllVegetable oil soybean/canola, water, distilled vinegar, sugar, egg yolk, parmesan cheese, onion, spices, garlic, dllAvocado oil, water, organic coconut aminos, organic apple cider vinegar, organic roasted garlic, sea salt, dllSoybean oil, water, parmesan, cheeses, vinegar, egg yolks, sugar, dllWater, sunflower oil, white vinegar, sugar, parmesan cheese, salt, free range whole egg, lemon juice concentrate, dll
Kalori80 kcal per sajian (25 ml)168 kcal per sajian (50 ml)72 kalori per sajian (20 ml)72 kcal per sajian (30 ml)160 kcal per sajian (30 g / 2 sdm)63 kcal per sajian (15 g)150 kcal per sajian (29 g / 1 sdm)130 kcal per sajian (30 ml / 2 sdm)120 kcal per sajian (29 g / 2 sdm)65 kcal per sajian (20 ml)
Isi250 ml250 ml250 ml250 ml473 ml210 ml267 ml236 ml454 g330 ml
Tautan produk
10
KemasanBotol plastik
KomposisiWater, sunflower oil, white vinegar, sugar, parmesan cheese, salt, free range whole egg, lemon juice concentrate, dll
Kalori65 kcal per sajian (20 ml)
Isi330 ml
9
KemasanBotol plastik
KomposisiSoybean oil, water, parmesan, cheeses, vinegar, egg yolks, sugar, dll
Kalori120 kcal per sajian (29 g / 2 sdm)
Isi454 g
8

Primal KitchenCaesar Dressing & Marinade Made with Avocado Oil

Mulai dari Rp 125.000,00

KemasanBotol kaca
KomposisiAvocado oil, water, organic coconut aminos, organic apple cider vinegar, organic roasted garlic, sea salt, dll
Kalori130 kcal per sajian (30 ml / 2 sdm)
Isi236 ml
7
KemasanBotol plastik
KomposisiVegetable oil soybean/canola, water, distilled vinegar, sugar, egg yolk, parmesan cheese, onion, spices, garlic, dll
Kalori150 kcal per sajian (29 g / 1 sdm)
Isi267 ml
6

UnileverHellmann's Smoky Caesar Salad Dressing

Mulai dari Rp 43.125,00

KemasanBotol kaca
KomposisiWater, rapeseed oil, cider vinegar, cheese, garlic puree, free range egg yolk, salt, smoked garlic powder, lemon juice concentrate, dll
Kalori63 kcal per sajian (15 g)
Isi210 ml
5
KemasanBotol plastik
KomposisiSoybean oil, distilled vinegar, water, apple cider vinegar, romano cheese, salt, sugar, garlic, anchovies, spice, dll
Kalori160 kcal per sajian (30 g / 2 sdm)
Isi473 ml
4
KemasanBotol kaca
KomposisiWater, rapeseed oil, spirit vinegar, buttermilk, grated hard cheese, garlic, egg yolk, dll
Kalori72 kcal per sajian (30 ml)
Isi250 ml
3
KemasanBotol kaca
KomposisiVegetable oil, vinegar, water, lemon juice, glucose-fructose syrup, barn egg yolk, cheese powder, salt, herbs, onion, mustard, dll
Kalori72 kalori per sajian (20 ml)
Isi250 ml
2
KemasanJar kaca
KomposisiMayonnaise, garlic, cheese, dijon mustard, worcestershire sauce, salt, black pepper
Kalori168 kcal per sajian (50 ml)
Isi250 ml
1
KemasanBotol plastik
KomposisiMinyak kedelai, cuka, kuning telur, keju bubuk, ektsrak ikan teri
Kalori80 kcal per sajian (25 ml)
Isi250 ml

Penggunaan caesar dressing selain untuk salad

Bila Anda sudah bosan dengan salad, Anda dapat memadukan caesar dressing dengan makanan lain, lho! Di bawah ini adalah beberapa alternatif penggunaan caesar dressing yang dapat Anda coba di rumah.

Penambah variasi rasa pada sandwich

Penambah variasi rasa pada sandwich
Caesar dressing juga dapat digunakan sebagai saus sandwich. Cara membuatnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan caesar dressing dengan telur rebus yang ditumbuk sebagai pengganti mayones.

Sebagai penyegar, tambahkan juga selada atau tomat. Sandwich buatan Anda pun tidak akan kalah enak dengan sandwich yang dijual di kafe atau restoran. Anda juga dapat menambahkan topping lain sesuai selera agar rasanya lebih lezat.

Padukan dengan potato salad untuk rasa yang lebih istimewa

Padukan dengan potato salad untuk rasa yang lebih istimewa
Anda juga dapat mencampurkan caesar dressing pada potato salad buatan Anda agar rasanya lebih istimewa. Caesar dressing ini dapat menggantikan mayones yang biasanya Anda gunakan. Jika Anda ingin potato salad Anda lebih kaya rasa, Anda juga dapat menambahkan sedikit parutan bawang putih sebagai campurannya.

Baca juga rekomendasi produk pelengkap salad lainnya di sini

Selain caesar dressing, masih banyak produk yang tak kalah nikmat untuk dijadikan pelengkap salad buatan Anda. Simak artikel menarik berupa rekomendasi produk-produk yang cocok digunakan sebagai pelengkap, bahkan tambahan dressing berikut ini.

Kesimpulan

Caesar dressing merupakan salah satu jenis dressing untuk salad yang banyak digemari karena rasanya yang gurih dan creamy. Selain itu, dressing ini juga serbaguna karena cocok dipadukan dengan makanan lain, seperti sandwich, steak, dan lainnya.

Pada artikel kali ini, kami telah memberikan tips memilih dan sepuluh rekomendasi produk caesar dressing terbaik. Semua produknya lezat dan memiliki keunikan rasa tersendiri. Nah, temukanlah caesar dressing yang sesuai dengan selera Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Tepung Terigu Protein Sedang yang Bagus - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tepung Terigu Protein Sedang yang Bagus - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang hobi memasak pasti sudah tidak asing lagi dengan tepung terigu. Tepung ini banyak digunakan untuk membuat kue, gorengan, pasta, dan makanan ringan. Tepung terigu sendiri dibagi menjadi tiga jenis, yaitu tepung dengan protein tinggi, protein sedang, dan protein rendah.Apabila Anda membutuhkan tepung yang serbaguna, gunakan tepung terigu protein sedang. Di sini kami akan merekomendasikan beberapa merek tepung terigu protein sedang yang bagus dengan harga ekonomis. Contohnya saja, Segitiga Biru, Kompas, dan Falcon. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata. Jadi, simak sampai habis, ya!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Kaldu Non MSG Terbaik - Ditinjau oleh Chef (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kaldu Non MSG Terbaik - Ditinjau oleh Chef (Terbaru Tahun 2022)
    Melezatkan berbagai masakan dapat lebih sehat dengan kaldu non MSG. Di pasaran terdapat berbagai produk penyedap yang sehat. Ada kaldu jamur non MSG, bahkan kaldu non MSG untuk bayi dan memasak MPASI. Manakah kaldu non MSG yang enak dan bagus untuk dikonsumsi harian?Artikel yang sudah ditinjau oleh chef kami, Laire Siwi Mentari, ini akan membahas mengenai cara memilih kaldu non MSG terbaik. Keunggulan berbagai rasa kaldu non MSG, seperti ayam, sapi, dan lainnya pun turut diulas. Merek kaldu non MSG, seperti Totole, Royco, hingga Maseko juga ada dalam rekomendasi.
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Butter Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Butter Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda gemar membuat cake, Anda pasti sudah tidak asing dengan butter. Selain untuk bahan dasar bolu dan nastar, butter juga biasa digunakan untuk olesan roti. Butter mudah ditemui di pasaran dan terbagi menjadi dua jenis, yakni salted butter dan unsalted butter.Kami akan membahas cara memilih butter yang disertai informasi tambahan dari cooking influencer, Inov Pelawi. Beberapa merek butter yang bagus, seperti Anchor, Wijsman, Orchid, dan Golden Churn, ada dalam rekomendasi kami. Ingin tahu perbedaannya? Temukan butter terbaik yang murah, enak, dan pastinya halal untuk masakan Anda di sini!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Tepung Terigu Protein Rendah Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tepung Terigu Protein Rendah Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Tepung terigu protein rendah menjadi salah satu bahan masakan yang sering digunakan. Hal ini tidak terlepas dari manfaatnya yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam penganan. Misalnya saja, Anda bisa menggunakannya sebagai bahan untuk membuat kue kering hingga gorengan.Di pasaran Anda dapat menemukan berbagai merek tepung terigu protein rendah, yakni merek Gatotkaca, Jawara, dan banyak lagi. Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus. Simak ulasannya berikut, yuk! Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Merk Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bentuk perilaku hidup sehat yang terjadi pada masyarakat saat ini berupa meningkatnya konsumsi bahan penyedap non MSG. Salah satu bahan penyedap alami tanpa kandungan MSG adalah kaldu jamur. Jadi, tak heran jika kaldu jamur non MSG banyak dipakai untuk melezatkan berbagai masakan ataupun MPASI bayi.Sejumlah merek kaldu jamur yang bagus, seperti Totole, Lemonilo, dan Royco, menawarkan produk-produknya yang menarik. Nah, di artikel ini kami akan memberi tips memilih kaldu jamur beserta rekomendasi kaldu jamur terbaik. Selamat menyimak dan dapatkan manfaat dari kaldu jamur!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Saus Sambal Terenak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Saus Sambal Terenak (Terbaru Tahun 2022)
    Lidah orang Indonesia terbiasa dengan makanan pedas dan berbumbu. Tak heran jika saus sambal menjadi pelengkap hidangan paling digemari. Karena kepopulerannya, banyak perusahaan nasional hingga internasional yang memproduksi saus sambal terbaik bercita rasa lokal. Sebut saja merk Indofood, ABC, Dua Belibis, Jawara, hingga Del Monte.Saus sambal juga hadir dalam beragam kemasan botolan hingga sachet. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan tips memilih saus sambal yang enak. Kami pun akan merekomendasikan saos sambal terenak, terpedas, dan cocok untuk diet dari berbagai merk di e-commerce Indonesia. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
  • 8 Tepung Bumbu Merk Sasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    8 Tepung Bumbu Merk Sasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu merk tepung bumbu yang bagus di Indonesia adalah Sasa. Dengan tepung bumbu Sasa, Anda dapat membuat aneka gorengan lezat secara mudah dan singkat. Produk-produknya terbuat dari rempah berkualitas. Pilihan rasanya pun beragam, ada tepung bumbu Sasa pedas, original, hingga manis.Kali ini kami akan memberikan tips memilih tepung bumbu Sasa yang tepat. Anda juga dapat melihat ulasan produk terbaik, seperti Tepung Bumbu Sasa Serbaguna, Tepung Bumbu Sasa Ayam Goreng, serta Tepung Bumbu ala Kentucky. Ada pula tepung bumbu untuk membuat bakso goreng, bakwan, dan pisang goreng. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori