1. TOP
  2. >
  3. Elektronik rumah tangga
  4. >
  5. Elektronik dapur
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Saat ini, kompor listrik menjadi satu perlengkapan dapur populer karena dinilai lebih praktis dengan ukurannya yang kecil. Keuntungan lainnya, ada kompor listrik jenis portable yang bisa dibawa-bawa dengan mudah. Kemudian, ada juga jenis kompor yang mudah dibersihkan sehingga tidak merepotkan Anda.

Banyaknya jenis kompor listrik ini mungkin akan membingungkan Anda. Karena itu, kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli kompor listrik. Kami juga mengulas beberapa rekomendasi produk, seperti Maspion, IDEALIFE, Oxone, dan lainnya yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Selamat membaca!
Diperbaharui 11-15-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Mengenal kompor listrik

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli kompor listrik untuk pertama kalinya, sedikit keraguan mungkin masih ada. Untuk itu, berikut ini kami jelaskan keuntungan menggunakan kompor listrik, serta perbedaan kompor listrik dan kompor induksi. Yuk, langsung simak pemaparan lengkapnya!

Keuntungan memasak menggunakan kompor listrik

Keuntungan memasak menggunakan kompor listrik

Sebagian orang masih menganggap bahwa menggunakan kompor listrik terasa lebih merepotkan. Namun, sebenarnya kompor listrik memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompor jenis lain.


  • Lebih aman
  • Kompor listrik jauh lebih aman digunakan dibandingkan kompor gas. Kekhawatiran orang dalam menggunakan kompor gas adalah kebocoran gas yang bisa menyebabkan meledak atau kebakaran. Kompor listrik tidak menggunakan api dalam memanaskan, tetapi menggunakan arus listrik. Jadi, risiko kebakaran dapat lebih diminimalkan. Lalu, risiko terkena luka bakar pun dapat dihindari.

     

  • Beragam peralatan masak bisa digunakan di kompor ini

Jika Anda membeli kompor listrik, Anda bisa menggunakan peralatan masak dapur yang biasa Anda pakai di kompor gas. Jadi, Anda tak perlu lagi membeli peralatan masak khusus.


  • Tidak berisik

Bunyi kompor listrik juga lebih smooth dan tidak berisik. 


  • Suhu bisa diatur dan memasak lebih cepat

Dengan kompor listrik, Anda juga dapat mengatur sendiri suhu yang dibutuhkan untuk memasak makanan. Kompor listrik akan memanaskan wajan secara langsung sehingga membuat makanan jadi lebih cepat matang. Selain itu, suhu dapur juga akan tetap normal karena kompor memusatkan panas hanya pada alat masak. Berbeda dengan kompor gas yang bisa membuat satu ruangan jadi panas saat memasak.

Apa beda kompor listrik dan kompor induksi?

Apa beda kompor listrik dan kompor induksi?

Banyak orang yang mengira jika kompor listrik dan induksi itu sama. Meskipun sama-sama menggunakan arus listrik, keduanya tetap berbeda, lho! Berikut perbedaan kedua jenis kompor tersebut:


  • Cara kerja

Kompor induksi memanaskan dengan cara menginduksi alat masaknya, sedangkan kompor listrik mengalirkan panas pada alat masak itu. Jadi, kompor induksi terbilang lebih cepat mematangkan makanan. Lalu, kompor induksi juga tidak terasa panas saat dipegang meski dalam keadaan menyala. Di sisi lain, kompor listrik tetap terasa panas menyengat saat dipegang.


  • Efisiensi energi

Kompor induksi mampu menghantarkan 80–90 persen energi listrik ke makanan dalam wajan. Jika dibandingkan kompor listrik, kompor ini hanya mampu menghantarkan 70 persen energinya. Jadi, kesimpulannya kompor induksi lebih cepat membuat masakan matang atau air mendidih.


  • Harga

Karena lebih cepat menghantarkan panas, kompor induksi jauh lebih hemat listrik dibandingkan kompor listrik sendiri. Namun, untuk harga kompornya, kompor induksi punya harga yang lebih mahal.


  • Alat masak

Alat masak untuk kompor induksi harus khusus. Peralatan masak induksi harus mengandung magnet. Di sisi lain, kompor listrik bisa menggunakan alat masak biasa.


  • Suhu

Perbedaan lainnya adalah suhu yang dihasilkan. Kompor listrik ternyata bisa mencapai suhu yang lebih tinggi dibandingkan kompor induksi. Kompor listrik dapat menghasilkan suhu tertinggi sampai 393 derajat Celsius, sedangkan kompor induksi hanya mencapai sekitar 351 derajat Celsius.


Kami juga memiliki rekomendasi terkait kompor induksi. Jika Anda tertarik atau ingin membandingkannya dengan kompor listrik, Anda bisa membaca ulasan kami di tautan berikut ini. 

Cara memilih kompor listrik

Kompor listrik yang mudah dan nyaman digunakan tentu akan sangat membantu saat memasak. Namun, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memilih suatu merek dan tipe kompor listrik tertentu. Kami akan menuliskan hal-hal penting apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kompor listrik.

① Perhatikan spesifikasi detail dari bagian pemanas kompor listrik

Terdapat tiga jenis kompor listrik. Ketiga jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Mari kita perhatikan ketiga jenis kompor listrik tersebut.

Model kawat terbuka: Sederhana, ringan, dan harganya terjangkau

Model kawat terbuka: Sederhana, ringan, dan harganya terjangkau
Sumber: amazon.co.jp


Model kawat terbuka merupakan kompor listrik jenis pertama yang dibuat. Bagian yang berwarna putih merupakan tembikar yang tahan panas. Setelah itu, terdapat gulungan kawat pemanas yang disusun berbentuk spiral. Ketika terjadi proses pemanasan, kawat pemanas akan berwarna merah dan panasnya bisa digunakan untuk memasak.


Jika Anda menggunakan kompor tipe ini, akan lebih baik Anda meletakkan lapisan jaring di atas bagian pemanas. Kompor ini memiliki bobot yang ringan dan bentuk yang kecil sehingga dapat digunakan untuk panci berukuran kecil. Selain itu, harganya juga terjangkau dan mudah didapatkan di berbagai toko online di Indonesia.

Model pelat: Perawatan ringkas dan mudah dibersihkan

Model pelat: Perawatan ringkas dan mudah dibersihkan

Jenis kompor pelat memiliki tampilan seperti kompor induksi, tetapi sebenarnya ini merupakan kompor listrik. Jenis ini dilengkapi dengan pelat sebagai penutup kawat pemanasnya. Kompor jenis ini mudah dibersihkan hanya dengan menyeka permukaannya.

② Pilih kompor listrik berdasarkan cara pemasangan/penempatan

Sebelum membeli kompor listrik, Anda pasti sudah menentukan penempatannya, bukan? Karena penempatan kompor listrik sangat memengaruhi jenis kompor yang akan Anda beli. Ada tiga model kompor listrik berdasarkan cara pemasangan atau penempatannya. Silakan simak baik-baik. 

Kompor tanam, dipasang langsung dalam kitchen set

Kompor tanam, dipasang langsung dalam kitchen set

Kompor tanam adalah kompor yang harus ditanam di kitchen set Anda. Model kompor ini biasanya digunakan untuk memasak sehari-hari, permanen, dan tidak bisa dipindah-pindah. Bila Anda memang berencana untuk memakai kompor listrik untuk jangka panjang, Anda bisa memilih model kompor tanam.

Kompor meja, dapat ditaruh di atas meja, tetapi berbobot berat

Kompor meja, dapat ditaruh di atas meja, tetapi berbobot berat

Berkebalikan dengan kompor tanam, kompor meja adalah kompor listrik yang bisa ditaruh di meja atau di atas kitchen set. Model ini tidak permanen dan bisa dipindah-pindah. Model ini cocok untuk Anda yang ngekos, tinggal di kontrakan, atau belum menempati rumah sendiri. Jadi, masih ada kesempatan untuk mengganti kompor atau memindahkan kompor. Bedanya dengan kompor portable, umumnya bobotnya lebih berat. 

Kompor portable, bobotnya ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana

Kompor portable, bobotnya ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana

Kompor portable ini juga sama seperti kompor meja, sifatnya tidak permanen dan dapat dipindah-pindah. Bedanya, kompor portable umumnya punya ukuran lebih kecil atau bobot yang lebih ringan. 


Jadi, bisa dibawa saat ada pesta kumpul keluarga, atau kumpul bersama teman-teman. Kompor portable ini sangat praktis karena bisa untuk memasak jenis masakan apa pun asal tempat memasak ada colokan listrik. Jadi, mau dibawa piknik sekalipun tak masalah! 

③ Sesuaikan konsumsi daya listrik dengan pemakaian Anda

Sesuaikan konsumsi daya listrik dengan pemakaian Anda

Secara umum, terdapat tiga tahap konsumsi daya dalam kompor listrik. Daya sebesar 300 watt untuk memanaskan bagian luar, 300 watt untuk memanaskan bagian dalam, dan 600 watt untuk memanaskan seluruhnya. Jika hanya ingin menghangatkan makanan, Anda dapat menyesuaikan ketiga tahap tersebut.


Jika Anda membutuhkan tingkat panas yang sungguh-sungguh tinggi dalam memasak, kompor dengan daya 600 watt tidaklah cukup. Anda harus memilih kompor dengan konsumsi daya sebesar 1000 watt atau lebih. Dengan besaran daya tersebut, Anda dapat memasak dengan lebih cepat. Anda hanya perlu mengatur tingkat suhu yang sesuai dengan kebutuhan.

④ Pertimbangkan jumlah tungku sesuai dengan kebutuhan

Pertimbangkan jumlah tungku sesuai dengan kebutuhan

Kompor listrik yang dijual memiliki beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan tungkunya. Ada kompor listrik dengan satu tungku, dua tungku, atau lebih dari dua tungku. Jumlah tungku ini bisa Anda sesuaikan dengan kapasitas memasak Anda sehari-hari


Bila Anda memasak untuk banyak orang cobalah cari kompor listrik dua tungku atau lebih. Dengan begitu, Anda bisa memasak beberapa masakan sekaligus. Namun, bila Anda memasak hanya untuk sendiri atau berdua pasangan, kompor listrik satu tungku sudah memadai. 

⑤ Periksa panjang kabel pada kompor listriknya

Periksa panjang kabel pada kompor listriknya

Sangat disayangkan jika panjang kabel kompor Anda tidak dapat mencapai sumber listrik. Meskipun Anda dapat menggunakan roll kabel, tetap lebih baik jika kabel kompor listrik dapat langsung dipasang ke sumber listrik. Panjang kabel yang kami rekomendasikan adalah sekitar 1 meter hingga 1,8 meter. Sayangnya, produsen kompor listrik di Indonesia jarang memberikan info mengenai panjang kabel pada produknya.

⑥ Cek fitur-fitur yang ada pada kompor listrik

Cek fitur-fitur yang ada pada kompor listrik

Tiap kompor listrik memiliki fitur yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Makin banyak fitur yang ditawarkan, tentunya membuat kualitas tersebut makin bagus dan harganya juga pasti makin mahal. 


Fitur yang paling umum ada adalah pengaturan panas dan timer. Kedua fitur ini cukup dibutuhan karena Anda bisa mengatur panas untuk masakan Anda, serta menghemat pemakaian listrik. Saat ini, sudah ada juga kompor listrik yang panasnya bisa diset otomatis. Jadi, masakan Anda tidak akan gosong dan memasak juga jadi lebih aman. 

10 Rekomendasi kompor listrik terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kompor listrik terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Maspion

Kompor Listrik S-300

Maspion  Kompor Listrik S-300 1枚目

Kompor listrik sederhana dengan harga terjangkau

2

HiCook

Kompor Listrik

HiCook Kompor Listrik  1枚目

Kompor listrik portable dengan desain yang slim dan elegan

3

IDEALIFE

Kompor Listrik Satu Tungku

IDEALIFE  Kompor Listrik Satu Tungku 1枚目

Memiliki watt kecil sehingga hemat daya listrik, cocok untuk anak kost-an!

4

Maspion

Kompor Listrik S-302

Maspion  Kompor Listrik S-302 1枚目

Bentuk bulat dengan pegangan, mudah dipindah dan diletakkan di meja

5

Oxone

Double Ceramic Stove

Oxone  Double Ceramic Stove 1枚目

Material kuat, produk lebih tahan lama!

6

Maspion

Electric Stove SH-31

Maspion  Electric Stove SH-31 1枚目

Permukaan pemanas antilengketnya mudah dibersihkan usai memasak

7

MODENA

HOB BE 1725

MODENA   HOB BE 1725 1枚目

Dilengkapi fitur residual heat indicator, memasak jadi lebih aman

8

IDEALIFE

Kompor Listrik Dua Tungku

IDEALIFE Kompor Listrik Dua Tungku 1枚目

Kompor dua tungku dengan panas lebih stabil!

9

Akebonno

Inox Hot Plate MSP3201

Akebonno  Inox Hot Plate MSP3201 1枚目

Penyebaran panas merata, tak ada lagi makanan masih mentah sebagian

10

Ariston

Kompor Tanam PC 604 X

Ariston  Kompor Tanam  PC 604 X 1枚目

Ada empat tungku! Masak banyak jenis makanan secara bersamaan

Perincian produk
Close
No.1

Maspion Kompor Listrik S-300

Mulai dari Rp190.000,00

Kompor listrik sederhana dengan harga terjangkau

Kompor listrik dari Maspion ini bisa jadi pilihan jika Anda mencari produk sederhana dengan harga terjangkau. Kompor ini hanya memiliki dua pilihan daya listrik yang Anda bisa pilih sesuai kebutuhan. Bagian bawahnya dilengkapi dengan dudukan besi sebagai penyangga alat memasak yang tidak rata. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan peralatan masak dengan permukaan dasar bervariasi.

No.2

HiCookKompor Listrik ES-155

Mulai dari Rp210.000,00

Kompor listrik portable dengan desain yang slim dan elegan

Mini Hot Plate Electric Cooking dari Hi-Cook ini cocok untuk Anda yang suka piknik atau liburan. Bobotnya ringan dan ukurannya juga kecil sehingga mudah dibawa-bawa. 


Daya yang dikeluarkan kompor ini juga tidak terlalu besar. Jadi, sangat pas dibawa untuk piknik atau liburan bersama keluarga. Lalu, bagian kakinya juga terbuat dari karet sehingga lebih stabil dan aman. Dicolok di mana saja, asal ada listrik Anda bisa masak kapan pun.

No.3

IDEALIFE Kompor Listrik Satu Tungku IL-401S

Mulai dari Rp195.000,00

Memiliki watt kecil sehingga hemat daya listrik, cocok untuk anak kost-an!

Apakah Anda membutuhkan kompor kecil dengan konsumsi daya listrik rendah? Kompor listrik dari IDEALIFE ini jawabannya! Kompor ini mengonsumsi daya antara 100 hingga 500 watt ketika digunakan. Dengan demikian, Anda dapat mengurangi biaya penggunaan listrik. 


Kompor ini sangat pas untuk anak kost-an yang umumnya dibatasi pemakaian listriknya. Sayangnya, Anda berarti membutuhkan waktu relatif lebih lama dalam memasak. Setidaknya, untuk memanaskan makanan dan memasak makanan sederhana, sudah cukup, kok. 

No.4

Maspion Kompor Listrik S-302

Mulai dari Rp263.000,00

Bentuk bulat dengan pegangan, mudah dipindah dan diletakkan di meja

Kompor listrik portable keluaran Maspion ini dilengkapi dengan pegangan yang ada di sisi kiri dan kanannya. Dengan desain unik dan bentuk kecilnya, Anda dapat memindahkan kompor ke meja makan atau dapur lebih mudah.


Fitur lainnya dari kompor ini adalah teknologi thermostat dan thermofuse. Fitur tersebut berfungsi untuk memutuskan aliran listrik ketika suhu mencapai batas maksimal tertentu. Dengan demikian, produk ini aman digunakan untuk Anda sekeluarga.
No.5

Oxone Double Ceramic StoveOX-655D

Mulai dari Rp1.390.000,00

Material kuat, produk lebih tahan lama!

Oxone OX-655D merupakan kompor listrik portabel dengan permukaan yang terbuat dari material stainless steel dan keramik berkualitas. Oleh karena itu, kompor ini diklaim tahan lama. Kompor ini adalah pilihan untuk Anda yang mencari produk yang dapat dipakai dalam waktu yang lama.


Terdapat dua tungku yang membutuhkan daya maksimal 800 watt untuk tungku besar dan 600 watt untuk tungku kecil. Anda dapat memasak dua jenis masakan dalam waktu yang bersamaan. Penggunaan daya listriknya pun cenderung kecil sehingga dapat menghemat pengeluaran listrik bulanan.

No.6

Maspion Electric Stove SH-31

Mulai dari Rp164.000,00

Permukaan pemanas antilengketnya mudah dibersihkan usai memasak

Maspion Electric Stove SH-31 ini tepat dijadikan pilihan bila Anda sedang mencari kompor yang mudah dibersihkan. Kompor ini menggunakan permukaan pemanas yang antilengket. Alhasil, Anda tidak akan kesulitan saat membersihkannya setelah memasak. Anda juga dapat mengoperasikannya dengan mudah karena kompor ini mempunyai sistem yang sederhana.
No.7

MODENA HOB BE 1725

Mulai dari Rp5.200.000,00

Dilengkapi fitur residual heat indicator, memasak jadi lebih aman

Jika Anda membutuhkan kompor yang aman, kami merekomendasikan salah satu produk dari MODENA ini. Kompor ini mempunyai fitur residual heat indicator yang memberi peringatan saat kompor masih panas. Saat lampu menyala, berarti kompor masih terasa panas.


Selain itu, tampilan kompor ini pun terlihat tangguh dan elegan. Permukaannya mempunyai warna dominan diamond black dipadukan dengan tempered glass pada pelat atasnya. Dengan demikian, kompor ini akan memberikan kesan mewah pada dapur Anda.

No.8

IDEALIFEKompor Listrik Dua TungkuIL-402

Mulai dari Rp750.000,00

Kompor dua tungku dengan panas lebih stabil!

Apakah Anda menginginkan kompor dua tungku dengan beragam fitur? Kompor listrik IDEALIFE IL-402 ini bisa Anda pilih. Salah satu fiturnya adalah auto thermostat control yang membuat Anda dapat mengatur suhu panas kompornya. Dengan demikan, panas yang dihasilkan pun lebih stabil. Tidak hanya itu, kompor ini juga mempunyai kemampuan untuk steam makanan lebih baik dari kompor listrik pada umumnya.

No.9

Akebonno Inox Hot Plate MSP3201

Mulai dari Rp540.000,00

Penyebaran panas merata, tak ada lagi makanan masih mentah sebagian

Produk dari Akebonno ini terbuat dari stainless steel pada bodinya dan besi baja tebal di tungkunya. Dengan demikian, panas yang dihasilkan dari kompor ini pun lebih merata. Material tersebut juga membuat kompor ini menjadi lebih tahan lama. Kompor ini tepat untuk Anda yang mencari kompor yang membuat masakan dapat matang secara merata.


Kompor listrik dua tungku ini dilengkapi dengan pengatur temperatur dan lampu indikator di masing-masing tungkunya. Daya listrik yang dibutuhkan adalah 1000 watt pada tungku sebelah kiri dan 1500 watt pada tungku sebelah kanan. Baik tungku sebelah kiri maupun kanan dapat menghasilkan panas maksimal 190 derajat Celsius.

No.10

Ariston Kompor Tanam PC 604 X

Mulai dari Rp10.064.000,00

Ada empat tungku! Masak banyak jenis makanan secara bersamaan

Anda mencari kompor listrik dengan banyak tungku? Produk dari Ariston ini cocok untuk Anda. Berbeda dengan kompor listrik pada umumnya, kompor ini mempunyai empat tungku. Maka dari itu, Anda bisa memasak empat jenis makanan dalam waktu yang bersamaan. Dengan demikian, waktu memasak pun menjadi lebih cepat.


Kompor ini dilengkapi dengan fitur yang intuitif sehingga memasak beragam jenis makanan pun menjadi lebih simpel. Kemudian, desainnya yang simpel dengan kesan elegan akan memperindah tampilan dapur Anda. Dibuat menggunakan material stainless steel berkualitas, permukaan kompor ini lebih mudah dibersihkan.

Tips saat menggunakan kompor listrik

Beberapa orang kesulitan untuk menggunakan kompor listrik, terutama kompor yang memiliki watt yang rendah. Waktu yang cukup lama untuk mencapai suhu panas membuat sebagian orang menganggap kompor listrik bukanlah produk yang efisien. Untuk mengatasi hal tersebut, simaklah beberapa tips berikut ini.

Perhatikan bahan dan permukaan dasar dari peralatan masak Anda

Perhatikan bahan dan permukaan dasar dari peralatan masak Anda

Saat menggunakan kompor listrik, perhatikan ukuran dan material permukaan dasar peralatan memasak Anda. Jika terlalu besar, Anda akan kesulitan mendapatkan suhu panas yang diinginkan. Namun, jika terlalu kecil, panas dari kawat pemanas tidak bisa bekerja dengan baik. Pilihlah peralatan memasak dengan ukuran yang sesuai. Selain itu, gunakanlah peralatan masak dengan permukaan dasar yang rata.


Hal lain yang juga menentukan keberhasilan penggunaan kompor listrik adalah bahan atau material peralatan masak Anda. Material aluminium dikenal sebagai bahan penghantar panas yang baik. Dengan demikian, peralatan masak yang paling kompatibel dengan kompor listrik adalah yang terbuat dari bahan aluminium.

Memanggang makanan jadi lebih mudah!

Memanggang makanan jadi lebih mudah!

Memanggang makanan dengan menggunakan kompor listrik lebih praktis daripada kompor gas. Hal ini karena temperatur suhu pada kompor listrik dapat disesuaikan secara presisi dengan mudah. Setelah alat pemanggang mulai mengeluarkan asap, tambahkan bumbu yang dibutuhkan untuk melezatkan makanan. Sesudah itu, Anda dapat menurunkan suhu kompor agar masakan tidak hangus.

Baca juga rekomendasi kompor lainnya di sini

Kompor listrik mempunyai beragam fitur yang dapat memudahkan Anda saat memasak. Namun, kami juga sudah mengulas tentang kompor gas dan kompor gas portabel. Jika Anda ingin membandingkan kompor-kompor ini, silakan melihat artikel ulasannya pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Di tengah meningkatnya kepopuleran kompor induksi, kompor listrik masih mempunyai daya tarik tersendiri. Dengan bentuk dan sistem yang lebih sederhana, kompor listrik menjadi pilihan tepat jika Anda mencari kompor yang praktis. 


Selain itu, banyak kompor listrik yang tersedia dengan beragam bentuk dan fitur. Setelah membaca ulasan dari kami, apakah Anda dapat menemukan produk yang sesuai? Semoga ulasan ini membantu Anda saat memilih produk kompor listrik.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer