• 10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Agar tidak rusak, kamera digital tidak boleh terkena air kecuali merupakan kamera waterproof. Kamera yang tidak memiliki fitur waterproof tentu tidak dapat digunakan ketika hujan mendadak turun. Begitu juga saat Anda harus mengambil foto di tepi laut karena kamera bisa berisiko basah. Baik kamera SLR maupun DSLR, tentunya membutuhkan perlindungan ekstra agar aman dari kerusakan akibat air.


Waterproof camera cases adalah solusi yang Anda perlukan! Dalam artikel ini, ada tips cara memilih dan  rekomendasi waterproof camera cases terbaik yang telah kami himpun untuk Anda. Beberapa merek di antaranya adalah DiCAPac, Telesin, dan Meikon. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 15 Februari 2021
  • 1.051 Views
Daftar isi

Cara memilih waterproof camera cases

Terdapat berbagai jenis produk waterproof camera cases dengan keunggulan dan spesifikasi berbeda satu sama lain. Berikut akan kami jelaskan cara memilihnya dahulu.

Pilih produk berdasarkan tipe case-nya

Secara umum ada dua tipe waterproof camera case, yakni softcase dan hardcase. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri, simak pembahasannya berikut ini.

Softcase, mudah digunakan untuk berbagai produk

Softcase, mudah digunakan untuk berbagai produk

Produk tipe softcase berbentuk seperti tas transparan dan sebagian besar memiliki kesan sedikit kaku seperti ziplock. Case ini akan menutupi seluruh bagian kamera sehingga air tidak dapat masuk. Sesuai namanya, tipe ini terbuat dari bahan yang lunak sehingga dapat digunakan pada berbagai smartphone maupun kamera digital. Tentu saja selama ukurannya masih sesuai.


Akan tetapi, ketahanan softcase terhadap air masih memiliki keterbatasan. Meski memadai untuk digunakan di kolam renang atau sungai, tipe ini tidak cocok Anda gunakan saat menyelam. Namun, bila hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari, case tipe ini sudah lebih dari cukup.

Hardcase, daya waterproof-nya sangat tinggi

Hardcase, daya waterproof-nya sangat tinggi
Waterproof hardcase dibuat khusus untuk produk tertentu saja. Oleh karena itu, Anda tidak bisa menggunakan hardcase pada produk lain yang berbeda merek atau tipe. Kelebihannya, produk tipe hardcase sangat tahan air dan dapat digunakan hingga kedalaman tertentu tergantung spesifikasi masing-masing produk.

Hardcase juga dapat dipasangi aksesori tertentu untuk mendukung fungsi kamera agar hasil foto atau videonya makin bagus. Hal tersebut membuatnya ideal digunakan oleh para fotografer profesional dan menginginkan hasil jepretan kamera berkualitas tinggi. 

Perhatikan kemudahan penggunaan kamera saat case-nya dipasang

Perhatikan kemudahan penggunaan kamera saat case-nya dipasang

Anda perlu memastikan kamera Anda tetap dapat dioperasikan setelah waterproof case terpasang. Bila Anda menggunakan softcase, Anda mungkin masih bisa menyentuh tombolnya dari bagian luar. Namun, ketika harus melakukan pengaturan yang lebih kompleks, biasanya Anda tetap harus mengeluarkan kamera dari case-nya. Sebaliknya, Anda dapat melakukan pengaturan secara langsung bila menggunakan hardcase.


Tentu Anda tidak perlu banyak menyentuh kamera saat proses perekaman video berlangsung. Namun, bila sedang melakukan pengambilan foto, sebaiknya pilih waterproof case yang tidak merepotkan Anda saat menggunakan kamera.

Pilih produk berdasarkan tingkat waterproof-nya

Pilih produk berdasarkan tingkat waterproof-nya

Saat ini, sudah ada standar baku untuk mengukur seberapa tinggi tingkat waterproof suatu produk. Standar ini disebut IP dan dikeluarkan oleh IEC (International Electrotechnical Commission). Format IP adalah IPXX, di mana X adalah angka tertentu. X pada bagian depan menunjukkan tingkat dustproof, sementara X di bagian belakang menunjukkan tingkat waterproof. Ketika suatu produk hanya memiliki fitur waterproof saja, fitur dustproof akan tetap ditulis sebagai X.


Akan tetapi, bila produk memiliki fitur dustproof dan waterproof, kedua huruf X tersebut akan ditulis sebagai angka. Perlu Anda ketahui bahwa tingkatan waterproof terendah ada pada tipe IPX0, yang artinya tidak waterproof sama sekali. Sementara itu, tingkatan tertinggi ditulis dengan IPX8 yang menunjukkan produk tersebut sangat waterproof.


Bila sedang mencari waterproof case, kami merekomendasikan Anda untuk memilih softcase atau hardcase tipe IPX8. Ada juga tipe IPX7, satu tingkat di bawah IPX8. IPX7 menunjukkan bahwa produk dapat terlindungi dari air dengan kedalaman 1 meter selama tidak lebih dari 30 menit. Sudah lebih dari cukup bila hanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari, bukan?

Pilihlah bedasarkan tipe kamera yang dimiliki

Pilihlah bedasarkan tipe kamera yang dimiliki

Membeli waterproof camera cases yang ternyata tidak sesuai dengan kamera yang dimiliki tentunya sangat menyebalkan. Jika sudah begini, case yang sudah dibeli dengan harga mahal akhirnya menjadi sia-sia, bukan?


Untuk menghindari hal ini, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu merek dan jenis kamera yang dimiliki. Terlebih lagi jika kamera Anda merupakan jenis SLR atau DSLR. Pasalnya, tidak semua varian waterproof camera cases dapat memuat segala jenis kamera SLR ataupun DSLR


Beberapa merek kamera seperti Canon dan Nikon mengeluarkan waterproof camera cases khusus untuk kamera mereka. Namun, harap diketahui bahwa harganya tidaklah murah. Karena itu, pastikanlah bahwa produk yang Anda pilih benar-benar dapat memuat kamera Anda nantinya. 

10 Rekomendasi waterproof camera cases terbaik

Apakah Anda sudah memiliki gambaran waterproof camera cases yang ingin dimiliki? Segera miliki produk favorit dari daftar rekomendasi waterproof camera cases berikut ini!
10
Tipe caseSoftcase
Level waterproofKedalaman air 10 m
9
Tipe caseSoftcase
Level waterproofTidak disebutkan
8

Mini DV MD80 Waterproof Camera Case

Rp 100.000,00

Tipe caseHardcase
Level waterproofIP68 (kedalaman air 30 m)
7

Xiaomi Mijia Waterproof Case for Seabird 4K Action Camera

Rp 200.000,00

Tipe caseHardcase
Level waterproofIP67 (kedalaman air 30 m)
6

TelesinWaterproof Case for GoPro Hero 5, Hero 6, Hero 7 Cameras

GP-WTP-501

Rp 175.400,00

Tipe caseHardcase
Level waterproofKedalaman air 30 m
5
Tipe caseSoftcase
Level waterproofKedalaman air 5 m
4

Meikon 40M Waterproof Underwater Camera Housing Case Bag for Nikon D7000 Camera

Rp 1.288.300,00

Tipe caseHardcase
Level waterproofIPX8 (kedalaman air 40 m)
3
Tipe caseSoftcase
Level waterproofKedalaman air 10 m
2
Tipe caseHardcase
Level waterproofKedalaman air 40 m
1
Tipe caseSoftcase
Level waterproofKedalaman air 5 m

Tabel perbandingan produk waterproof camera cases terbaik

Gambar produk
1
DiCAPac  WP-S10 1

DiCAPac

2
Telesin Waterproof Case for GoPro Hero 8 Action Camera 1

Telesin

3
DiCAPac WP-570 1

DiCAPac

4
Meikon  40M Waterproof Underwater Camera Housing Case Bag for Nikon D7000 Camera 1

Meikon

5
DiCAPac  WP-S3 1

DiCAPac

6
Telesin Waterproof Case for GoPro Hero 5, Hero 6, Hero 7 Cameras 1

Telesin

7
Xiaomi  Mijia Waterproof Case for Seabird 4K Action Camera 1

Xiaomi

8
Mini DV MD80 Waterproof Camera Case 1

9
DSLR Waterproof Camera Case 1

10
DiCAPac WP-C2s 1

DiCAPac

Nama produk

WP-S10

Waterproof Case for GoPro Hero 8 Action Camera

WP-570

40M Waterproof Underwater Camera Housing Case Bag for Nikon D7000 Camera

WP-S3

Waterproof Case for GoPro Hero 5, Hero 6, Hero 7 Cameras

Mijia Waterproof Case for Seabird 4K Action Camera

Mini DV MD80 Waterproof Camera Case

DSLR Waterproof Camera Case

WP-C2s

Keunggulan

Efektif melindungi bahkan kamera berdiameter 15 cm

Temani GoPro Hero 8 Anda bertualang ke bawah laut

Bobotnya ringan, ada neck strap pula!

Bawa Nikon D7000 Anda hingga kedalaman 40 m

Sahabat sejati kamera mirrorless Anda

GoPro Hero 5/6/7, semuanya bisa!

Makin antibocor berkat metal lens frame

Cegah kamera mini DV Anda terpapar air

Dampingi Anda melakukan outdoor photography

Ada airbag-nya, gadget tetap mengambang

HargaRp 1.149.000,00Rp 175.000,00Rp 185.000,00Rp 1.288.300,00Rp 1.152.000,00Rp 175.400,00Rp 200.000,00Rp 100.000,00Rp 65.000,00Rp 149.900,00
Tipe caseSoftcaseHardcaseSoftcaseHardcaseSoftcaseHardcaseHardcaseHardcaseSoftcaseSoftcase
Level waterproofKedalaman air 5 mKedalaman air 40 mKedalaman air 10 mIPX8 (kedalaman air 40 m)Kedalaman air 5 mKedalaman air 30 mIP67 (kedalaman air 30 m)IP68 (kedalaman air 30 m)Tidak disebutkanKedalaman air 10 m
Tautan produk

Baca juga rekomendasi peralatan snorkeling di sini

Selain waterproof camera case, kami juga mempunyai artikel yang dapat membantu kegiatan Anda di dalam air. Peralatan snorkeling dan diving fins (kaki katak) bisa Anda pertimbangkan. Anda bisa membaca lebih detail tentang keduanya di sini!

Kesimpulan

Memiliki waterproof camera cases akan memudahkan Anda menggunakan kamera saat hujan atau berada di laut. Anda bisa memilih produk yang dapat digunakan untuk bermacam-macam merek atau untuk merek kamera tertentu saja.


Beberapa produsen kamera seperti Nikon, Canon, dan Sony sebenarnya mengeluarkan kamera waterproof khusus foto di dalam air. Namun, Anda akan jauh lebih hemat jika membeli waterproof case. Pilihlah produk dengan IP yang tinggi agar kamera selalu terlindung dari air!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kartu MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kartu MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pada era seperti sekarang, microSD sudah menjadi barang yang harus dimiliki. Hal ini karena microSD mempunyai banyak kegunaan, seperti dapat menimpan banyak file hingga membantu proses loading. Namun, masih banyak yang tidak dapat memilih microSD yang sesuai. Belum lagi, ada istilah-istilah dari microSD yang membingungkan bagi orang awam.Jadi, kali ini kami akan mengulas bagaimana memilih microSD yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi referensi pilihan, seperti Samsung, Toshiba, SanDisk, dan lainnya. Bacalah dengan saksama sehingga Anda dapat memilih produk tanpa ragu lagi.
    Aksesori kamera
    73.591 Views
  • 8 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    8 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wi-Fi SD card adalah alat penyimpanan data yang dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi. Dengan SD card ini, Anda tidak perlu menyambungkan perangkat menggunakan kabel data untuk memindahkan data. Anda dapat menghubungkannya dengan jaringan Wi-Fi dan langsung memindahkan data Anda ke perangkat lainnya.Tidak banyak produsen yang memproduksi Wi-Fi SD card. Akan tetapi, untuk mendapatkan produk terbaik, kami akan memberikan beberapa tips memilih untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan produk rekomendasi untuk Anda pilih. Anda dapat memilih berdasarkan merek, harga, serta fitur lain yang dimiliki. Jadi, ikuti kami, ya!
    Aksesori kamera
    2.305 Views
  • 10 Rekomendasi Monopod Terbaik yang juga Cocok untuk Selfie! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Monopod Terbaik yang juga Cocok untuk Selfie! (Terbaru Tahun 2021)
    Beberapa tahun belakangan, banyak orang menggunakan monopod untuk menunjang pemakaian kamera, termasuk untuk selfie. Dibandingkan tripod, monopod lebih ringkas dan mudah dibawa. Selain itu, monopod dapat membantu menahan guncangan, serta lebih trendy bagi generasi masa kini.Saat ini, telah banyak merek monopod di pasaran, seperti Takara, Spigen, dan GoPro. Agar Anda tidak bingung, di artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih monopod. Kami juga bakal  merekomendasikan produk monopod terbaik untuk keperluan outdoor, travel, event dan kegiatan lainnya. Dengan memilih monopod yang tepat, kegiatan berfoto Anda tentu akan lebih menyenangkan.
    Aksesori kamera
    3.450 Views
  • 10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tripod merupakan alat yang berfungsi untuk menyangga dan mengatur posisi kamera. Tripod juga dapat membantu Anda memotret dengan komposisi yang lebih stabil. Walaupun bentuknya terlihat sama, terdapat perbedaan dari segi tinggi kaki, material, kapasitas, pan head, dan lainnya. Pemilihan tripod juga tergantung pada tipe kamera, baik DSLR, mirrorless, maupun kamera video.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih tripod serta memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Produk dari BEIKE, Attanta, dan Manfrotto bisa menjadi pilihan untuk Anda. Simak terus artikel ini sampai selesai, ya!
    Aksesori kamera
    56.329 Views
  • 10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagian besar kamera yang tersedia di pasaran umumnya sudah dilengkapi dengan flash kamera. Namun, terkadang cahaya dari flash kamera internal kurang mampu menghasilkan foto yang cukup terang. Saat itulah Anda membutuhkan flash kamera eksternal.Hanya saja, aksesori tambahan ini mungkin sedikit merepotkan saat dipasangkan pada kamera. Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan dalam menentukan flash kamera eksternal yang tepat. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk yang populer seperti keluaran Canon dan Sony. Dapatkan pencahayaan maksimal dalam tiap sesi pemotretan!
    Aksesori kamera
    10.947 Views
  • 10 Rekomendasi Blower Terbaik untuk Membersihkan Kamera (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blower Terbaik untuk Membersihkan Kamera (Terbaru Tahun 2021)
    Agar kamera tetap dalam kondisi terbaik, Anda perlu membersihkannya dengan cermat. Jika Anda langsung mengelap lensa kamera saat ada debu yang menempel, hal ini justru berisiko membuat lensa tergores. Nah, Anda bisa menggunakan blower untuk membersihkan debu dari lensa.Saat ini terdapat berbagai jenis blower sehingga mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan beberapa poin mengenai cara memilih blower kamera. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk dari merek seperti JJC, Kingjoy, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori kamera
    1.186 Views
  • 10 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kehadiran tripod mini sangat membantu para pencinta fotografi karena portabilitas dan kenyamanannya untuk traveling atau kegiatan outdoor. Tripod mini juga populer bagi mereka yang aktif di media sosial. Kegiatan memotret aneka barang atau hidangan di atas meja akan lebih mudah dan stabil.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin dalam memilih tripod mini. Tak lupa, kami juga akan merekomendasikan produk yang layak dipertimbangkan dari berbagai merek, seperti Joby, Manfrotto, dan Sony. Temukan tripod mini yang cocok untuk Anda agar perjalanan dan kegiatan fotografi terasa lebih menyenangkan!
    Aksesori kamera
    5.143 Views
  • 10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, SD card menjadi perlengkapan yang dibutuhkan karena memiliki banyak kegunaan. Biasanya, SD card digunakan pada kamera digital atau DSLR. Namun, SD card juga bisa digunakan di ponsel maupun PC untuk menyimpan data.Ada banyak jenis SD card dengan berbagai merek dan kriteria yang tersedia di pasaran. Agar tidak membingungkan, kami akan mengulas cara memilih SD card untuk Anda. Setelah itu, kami juga akan memberikan produk yang direkomendasikan, seperti Toshiba, SanDisk, dan lainnya. Bacalah dengan saksama setiap poin dan temukan SD card yang tepat untuk Anda. Selamat memilih!
    Aksesori kamera
    79.022 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Strap Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Strap Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Strap atau tali kamera diperlukan saat sedang memotret untuk mencegah kamera jatuh dari pegangan Anda. Ada strap berukuran panjang untuk dipasang di leher, ada juga jenis hand strap yang digunakan di tangan. Akhir-akhir ini, muncul desain cantik untuk hand strap kamera dari berbagai merek seperti Canon, Nikon, atau TFG.Nah, kali ini kami akan memperkenalkan hand strap kamera terbaik untuk membantu Anda saat memotret. Namun sebelumnya, mari cari tahu terlebih dahulu hal apa saja yang perlu dipertimbangkan saat memilih hand strap. 
    Aksesori kamera
    1.912 Views
  • 10 Rekomendasi Shutter Release / Remote Kontrol Terbaik untuk Kamera (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shutter Release / Remote Kontrol Terbaik untuk Kamera (Terbaru Tahun 2020)
    Shutter release sangat berguna ketika Anda ingin mengambil gambar dari jarak jauh. Beberapa produsen seperti Canon, Nikon, dan Yongnuo juga menjual alat ini. Selain tipe kabel dan wireless, model kamera yang kompatibel serta tipe konektor juga perlu diperhatikan. Apakah Anda sudah tahu tipe yang akan dipilih?Kami akan menjelaskan cara memilih dan memperkenalkan produk shutter release yang populer. Shutter release dapat Anda gunakan untuk mengambil foto resmi dengan tripod, kembang api, pemandangan malam, dan lainnya. Pilih release yang mudah digunakan dan dapatkan hasil foto yang bagus!
    Aksesori kamera
    441 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kartu MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kartu MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pada era seperti sekarang, microSD sudah menjadi barang yang harus dimiliki. Hal ini karena microSD mempunyai banyak kegunaan, seperti dapat menimpan banyak file hingga membantu proses loading. Namun, masih banyak yang tidak dapat memilih microSD yang sesuai. Belum lagi, ada istilah-istilah dari microSD yang membingungkan bagi orang awam.Jadi, kali ini kami akan mengulas bagaimana memilih microSD yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi referensi pilihan, seperti Samsung, Toshiba, SanDisk, dan lainnya. Bacalah dengan saksama sehingga Anda dapat memilih produk tanpa ragu lagi.
    Aksesori kamera
    73.591 Views
  • 10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, SD card menjadi perlengkapan yang dibutuhkan karena memiliki banyak kegunaan. Biasanya, SD card digunakan pada kamera digital atau DSLR. Namun, SD card juga bisa digunakan di ponsel maupun PC untuk menyimpan data.Ada banyak jenis SD card dengan berbagai merek dan kriteria yang tersedia di pasaran. Agar tidak membingungkan, kami akan mengulas cara memilih SD card untuk Anda. Setelah itu, kami juga akan memberikan produk yang direkomendasikan, seperti Toshiba, SanDisk, dan lainnya. Bacalah dengan saksama setiap poin dan temukan SD card yang tepat untuk Anda. Selamat memilih!
    Aksesori kamera
    79.022 Views
  • 10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tripod merupakan alat yang berfungsi untuk menyangga dan mengatur posisi kamera. Tripod juga dapat membantu Anda memotret dengan komposisi yang lebih stabil. Walaupun bentuknya terlihat sama, terdapat perbedaan dari segi tinggi kaki, material, kapasitas, pan head, dan lainnya. Pemilihan tripod juga tergantung pada tipe kamera, baik DSLR, mirrorless, maupun kamera video.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih tripod serta memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Produk dari BEIKE, Attanta, dan Manfrotto bisa menjadi pilihan untuk Anda. Simak terus artikel ini sampai selesai, ya!
    Aksesori kamera
    56.329 Views
  • 10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagian besar kamera yang tersedia di pasaran umumnya sudah dilengkapi dengan flash kamera. Namun, terkadang cahaya dari flash kamera internal kurang mampu menghasilkan foto yang cukup terang. Saat itulah Anda membutuhkan flash kamera eksternal.Hanya saja, aksesori tambahan ini mungkin sedikit merepotkan saat dipasangkan pada kamera. Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan dalam menentukan flash kamera eksternal yang tepat. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk yang populer seperti keluaran Canon dan Sony. Dapatkan pencahayaan maksimal dalam tiap sesi pemotretan!
    Aksesori kamera
    10.947 Views
  • 10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Camera stabilizer merupakan penyeimbang dan peredam goyangan pada kamera saat ada pergerakan ketika kita mengambil video. Tidak hanya digunakan oleh fotografer profesional, stabilizer juga populer di kalangan penikmat hobi videografi. Dengan menggunakan stabilizer, Anda bisa mengambil video dengan mulus tanpa risiko blur.Jenis camera stabilizer sangat bervariasi tergantung pada bentuk dan fungsinya. Bahkan sekarang sudah ada stabilizer untuk smartphone! Kali ini kami akan merekomendasikan camera stabilizer dengan pertimbangan beberapa poin penting dalam memilih produk terbaik. Temukanlah camera stabilizer yang paling tepat untuk Anda!
    Aksesori kamera
    24.105 Views
  • 10 Rekomendasi Mic Terbaik untuk Kamera DSLR (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mic Terbaik untuk Kamera DSLR (Terbaru Tahun 2020)
    Bermula dari handycam, kini orang mulai beralih pada kamera DSLR atau mirrorless untuk merekam video. Kualitas gambar yang lebih mumpuni menjadi alasan mengapa orang mulai beralih pilihan. Sayangnya, kualitas audio dari mikrofon internal kamera DSLR kurang bagus.Penggunaan mikrofon eksternal akan membantu Anda mendapatkan hasil rekaman suara yang baik. Karena itu, kami akan memberikan rekomendasi produk mikrofon terbaik untuk DSLR beserta cara memilihnya di artikel ini. Mulai dari Audio-Technica, Sennheiser, hingga Røde, Anda bisa memilih brand yang sesuai dengan kebutuhan.
    Aksesori kamera
    7.048 Views
  • 8 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    8 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wi-Fi SD card adalah alat penyimpanan data yang dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi. Dengan SD card ini, Anda tidak perlu menyambungkan perangkat menggunakan kabel data untuk memindahkan data. Anda dapat menghubungkannya dengan jaringan Wi-Fi dan langsung memindahkan data Anda ke perangkat lainnya.Tidak banyak produsen yang memproduksi Wi-Fi SD card. Akan tetapi, untuk mendapatkan produk terbaik, kami akan memberikan beberapa tips memilih untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan produk rekomendasi untuk Anda pilih. Anda dapat memilih berdasarkan merek, harga, serta fitur lain yang dimiliki. Jadi, ikuti kami, ya!
    Aksesori kamera
    2.305 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori