• 10 Rekomendasi Mainan Bayi Terbaik yang Berbentuk Bola (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Bayi Terbaik yang Berbentuk Bola (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Bayi Terbaik yang Berbentuk Bola (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Bayi Terbaik yang Berbentuk Bola (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Bayi Terbaik yang Berbentuk Bola (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Mainan Bayi Terbaik yang Berbentuk Bola (Terbaru Tahun 2020)

Saat ini, fungsi mainan bayi tidak lagi hanya sebagai alat untuk membantu bayi bermain, tetapi juga untuk menstimulasi perkembangan bayi. Banyak sekali jenis mainan berbentuk bola yang dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan sebagai mainan edukasi bayi. Ada yang mudah digenggam, ada pula yang mampu menghasilkan suara.

Tentunya Anda tidak ingin salah memilih mainan untuk bayi Anda, bukan? Untuk membantu Anda, kami akan membahas tips memilih mainan bayi berbentuk bola untuk usia 3-12 bulan. Tak lupa, kami juga merekomendasikan sepuluh mainan bayi terbaik dari merek seperti Fisher-Price, Funtime, dan lainnya!
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 2.920 Views
Daftar isi

Keunggulan dari mainan bayi yang berbentuk bola

Mengapa mainan berbentuk bola umumnya lebih diminati oleh anak-anak, terutama bayi? Berikut ini, kami rangkum keunggulan dari mainan bayi yang berbentuk bola.

Bayi menyukai sesuatu yang bulat

Bayi menyukai sesuatu yang bulat
Menurut penelitian, benda berbentuk bulat cenderung lebih mudah dikenali dan dilihat oleh bayi sehingga bayi lebih dapat menerima bentuk tersebut. Karakter populer Doraemon adalah salah satu contoh yang memiliki bentuk kepala bulat menyerupai bola dan disukai anak-anak.
Pada umumnya, bayi yang baru lahir memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap benda-benda asing di sekelilingnya. Tentu saja, tidak semua benda tersebut aman bagi bayi. Karena itu, insting alami bayi membuat mereka cenderung lebih senang berinteraksi dengan benda-benda yang aman bagi mereka. Nah, benda berbentuk bulat tidak memiliki sudut yang lancip seperti benda berbentuk segitiga atau persegi. Dengan demikian, mainan berbentuk bola dinilai sangat aman bagi bayi.

Dapat dipakai untuk berbagai aktivitas bermain dan belajar

Dapat dipakai untuk berbagai aktivitas bermain dan belajar
Untuk bayi yang masih belum mampu menggerakkan tangan dan kaki, pergerakan kecil seperti mengambil dan memegang mainan dapat melatih perkembangan otot dan visual-motorik mereka. Dibandingkan mainan dengan permukaan datar yang stabil, mainan berbentuk bola yang tidak stabil dapat memfasilitasi lebih banyak kegiatan. Selain untuk belajar memegang dan mengangkat, bayi Anda juga dapat belajar menggelindingkan mainan bola dengan tangan dan kakinya. Bayi pun dapat berkembang dan lebih aktif bergerak.
Dengan mainan berbentuk bola, bayi Anda jadi bisa belajar mengenai pergerakan dan perpindahan. Hal tersebut tentu bermanfaat karena belajar sambil melakukan aktivitas fisik dinilai baik bagi perkembangan kecerdasan bayi.

Cara memilih mainan bayi yang berbentuk bola

Setelah melihat keunggulan di atas, mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimanakah cara memilih mainan bayi berbentuk bola? Simak tips berikut ini untuk memilih mainan bayi yang tepat untuk anak Anda.

Pilihlah produk dengan bahan dan desain yang aman

Karena mainan tersebut akan diberikan kepada bayi, Anda harus lebih memperhatikan keamanannya. Penting sekali untuk memilih mainan bayi yang terbuat dari bahan yang bebas dari zat berbahaya. Selain itu, pilihlah desain mainan yang aman dan tidak berisiko tertelan oleh bayi.

Perhatikanlah ukurannya. Jangan sampai tertelan bayi!

Perhatikanlah ukurannya. Jangan sampai tertelan bayi!
Selain desainnya, ukuran mainan pun menjadi faktor penting untuk mencegah insiden mainan yang tertelan. Secara global, standar ukuran mainan yang aman untuk bayi telah ditetapkan. Standar ini juga berlaku di Indonesia yaitu mainan yang ditujukan untuk bayi berusia kurang dari 36 bulan harus memiliki ukuran minimal 45 mm.
Walaupun begitu, mainan yang memenuhi ukuran standar pun belum tentu aman bagi semua bayi. Untuk memastikan keamanan mainan, pastikan ukurannya tidak lebih kecil dari ukuran mulut bayi Anda. Di samping itu, mainan yang dapat dipegang dengan kedua tangan dinilai lebih aman karena ukurannya lebih besar daripada mulut bayi sehingga tidak bisa tertelan.

Pastikan teksturnya tidak keras, tetapi juga tidak terlalu lunak

Pastikan teksturnya tidak keras, tetapi juga tidak terlalu lunak
Untuk bayi yang masih berusia dini, mayoritas aktivitas bermainnya akan dilakukan dalam posisi berbaring. Biasanya, mainan tersebut dipegang dan dimainkan di atas tubuh atau wajahnya. Oleh karena itu, hindarilah mainan yang berbahan keras dan berat, juga yang bersisi tajam agar tidak melukai bayi apabila terjatuh menimpa wajahnya.
Di sisi lain, mainan dengan bahan yang terlalu lentur atau lunak akan mudah terburai dan membahayakan bayi. Akibatnya, ada risiko bayi menggigit dan menelan bagian dari mainan tersebut. Maka dari itu, hindarilah mainan berbahan spons dan kertas. Sebaiknya, Anda memilih mainan berbahan silikon yang tidak bisa dikunyah oleh bayi.

Cek apakah mainan tersebut sudah memiliki sertifikasi standar keamanan

Cek apakah mainan tersebut sudah memiliki sertifikasi standar keamanan
Untuk memastikan keamanan produk, umumnya setiap negara memiliki standar keamanan masing-masing. Mainan bayi akan diuji keamanan dan kualitasnya oleh lembaga yang berwenang. Setelahnya, produk yang lolos uji akan diberi label tersertifikasi yang berlaku di negara masing-masing. Di Indonesia sendiri, label standar keamanan adalah label SNI yang berarti mainan telah lolos uji keamanan.
Untuk produk buatan luar negeri seperti Uni Eropa, label CE dipakai untuk mengidentifikasi produk mainan yang telah lolos uji standar keamanan. Sementara itu, produk mainan Jepang yang sudah tersertifikasi akan bertanda ST. Memilih mainan dengan label sertifikasi resmi sangatlah direkomendasikan untuk menjamin keamanan dan keselamatan produk mainan. Produk tersertifikasi juga mendukung klaim yang diakui oleh produsen mainan (misalnya tidak menggunakan bahan berbahaya).

Pilihlah mainan yang mudah dibersihkan

Pilihlah mainan yang mudah dibersihkan
Seperti yang kita ketahui, bayi memiliki kebiasaan memasukkan benda ke dalam mulut. Karena itu, kebersihan mainan menjadi salah satu faktor yang penting karena bayi akan memainkannya setiap hari. Saat ini, telah banyak dijual mainan bayi berbentuk bola dengan beragam desain dan alat yang berbaterai. Mainan-mainan tersebut memang menarik, tetapi sulit dibersihkan dengan air.
Selain itu, jika mainan bayi sering dibawa bepergian, tentunya lebih cepat kotor. Untuk melindungi bayi Anda dari kuman dan kotoran, pastikan mainan bayi tersebut mudah dibersihkan. Anda disarankan untuk memilih mainan yang bisa dibersihkan dengan air dan mudah dikeringkan.

Untuk mendukung perkembangan pancaindra, pilihlah mainan edukasi

Untuk mendukung perkembangan pancaindra, pilihlah mainan edukasi
Jika mainan berbentuk bola pilihan Anda memiliki desain berwarna-warni atau berbunyi, perkembangan otak dan pancaindra bayi pun dapat terstimulasi optimal.
Banyak mainan bayi yang dirancang dengan bahan dan tekstur yang unik untuk mengasah indra perabanya. Tiap-tiap mainan bayi memiliki tekstur dan kelembutan kain, serta daya elastisitas yang berbeda. Anda tidak perlu membeli mainan bayi yang paling bagus atau yang berukuran besar. Sebaiknya, carilah mainan yang berfitur bagus dan mampu mengasah kepekaan indra bayi Anda.

10 Rekomendasi mainan bayi yang berbentuk bola terbaik

Apakah Anda sudah lebih memiliki gambaran mengenai mainan berbentuk bola untuk bayi Anda? Kali ini, kami akan memberikan gambaran sepuluh mainan bayi yang berbentuk bola beserta dengan penjelasan mengenai manfaat, keamanan, material, dan harganya. Pastikan Anda tidak salah memilih, ya!

10. Mattel Fisher-Price Laugh & Learn Learning Happy Apple

Rp 192.000,00

Target usia6-36 bulan
BahanPlastik
Ukuran10 cm x 10 cm x 15 cm
KeamananProduk Fisher-Price diklaim aman dan bekerja sama dengan lembaga Consumer Product Safety Commission (CPSC) dan memiliki sertifikasi Juvenile Products Manufacturers Assosiation (JPMA)
Target usia12 bulan ke atas
BahanPlastik
UkuranTidak disebutkan
KeamananMemiliki label CE dan tidak mengandung zat kimia berbahaya
Target usia6-18 bulan
BahanPlastik
Ukuran15,24 cm
Keamananbebas dari bahan BPA, PVC, lateks, dan phthalate
Target usia6 bulan ke atas
BahanPoliester, PET, EVA, ABS, PP
Ukuran4,9 inci
KeamananMemenuhi standar keamanan mainan anak/bayi EN71, AS/NZS/ISO 8124, dan SNI
Target usia6 bulan ke atas
BahanPlastik
Ukuran3,5—3,6 inci
KeamananTidak disebutkan
Target usia0—24 bulan<br><br>6—36 bulan
BahanTidak disebutkan
Ukuran22,6 cm x 17,6 cm x 6,6 cm
KeamananTidak disebutkan
Target usia6 bulan ke atas
BahanSilikon
Ukuran4,1 inci x 4,3 inci x 4,3 inci
KeamananBersertifikasi EN14350, US FDA, dan CPSIA Section 108

3. Vtech Crawl and Learn Bright Lights Ball

Rp 320.000,00

Target usia6—36 bulan
BahanTidak disebutkan
Ukuran14 cm
KeamananTidak disebutkan

2. Meibeile Baby Soft Hollow Flash Rattle Teether Ball

Rp 46.000,00

Target usia10 bulan ke atas
BahanABS plastik
Ukuran10 cm
KeamananBahan tidak beracun dan ramah lingkungan
Target usia3 bulan ke atas
BahanKombinasi plush, satin, woven, dan ribbed fabric
Ukuran9 cm x 11 cm
KeamananTidak disebutkan

Baca juga rekomendasi mainan edukasi dan mainan bayi lainnya di sini!

Di pasaran, terdapat berbagai jenis mainan untuk anak-anak. Sebagai orang tua, Anda sebaiknya menyeleksi jenis mainan yang sesuai dengan kebutuhan usia anak. Selain memilih mainan yang menyenangkan, ada baiknya memilih mainan yang bersifat edukatif. Jika Anda tertarik mengetahuinya lebih lanjut, silakan cek artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Nah, bagaimana pendapat Anda mengenai artikel ini? Apakah Anda sudah mendapat gambaran yang semakin jelas?
Memilih mainan bayi yang tepat memang sangat penting karena berhubungan juga dengan pola pertumbuhan dan perkembangan anak. Selamat mempertimbangkan produk mainan bayi yang berbentuk bola yang tepat untuk anak Anda. Jangan lupa mempertimbangkan minat, karakter, dan usia bayi Anda, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Empeng (Dot) Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Empeng (Dot) Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Empeng atau pacifier merupakan produk bayi yang banyak dicari oleh para orang tua. Selain mencegah bayi agar tidak mengisap jarinya sendiri, empeng juga dipakai untuk menidurkan bayi. Tidak hanya itu, empeng juga mempunyai berbagai fungsi lainnya.Berbagai jenis empeng dari berbagai merek, seperti Pigeon, Dodo, Dr. Brown’s, dan lain-lain, banyak dijual di pasaran. Bingung memilih empeng yang cocok untuk bayi Anda? Simak cara memilih empeng dan ulasan produk-produk pilihannya di bawah ini!
    Mainan & aktivitas bayi
    79.744 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil di rumah, Anda mungkin sepakat bahwa baby chair mempunyai peranan penting. Dengan adanya baby chair, Anda bisa lebih mudah menyuapi si kecil sewaktu makan. Terdapat banyak jenis baby chair yang ada di pasaran. Namun, sebenarnya baby chair seperti apa yang cocok untuk anak Anda?Jika Anda bingung, bacalah artikel ini karena kami akan membagikan tips memilih baby chair yang baik. Produk-produk rekomendasi kami, seperti merek Nuna, Joie, dan BabySafe akan kami ulas sebagai referensi Anda memilih. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    17.270 Views
  • 10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka merupakan hadiah yang paling sering diberikan untuk bayi. Namun, hindari memberikan boneka yang besar untuk bayi dengan tubuh yang masih kecil sekali. Jika Anda ingin membelikan boneka untuk bayi, Anda juga harus concern pada keamanannya.Untuk itu, kami akan memperkenalkan plush doll di artikel ini. Plush doll sendiri adalah boneka dengan bahan-bahan terbaik dan lembut. Ada berbagai brand yang memproduksi plush doll seperti, GUND, IKEA, Playgro, dan lain-lain. Nah, simak ulasan lengkap mengenai cara memilih dan produk rekomendasi plush doll. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    5.257 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain disenangi oleh bayi, mainan gantung juga bermanfaat untuk tumbuh kembang mereka. Mainan gantung mampu menghasilkan gerak yang dinamis saat digoyangkan atau ditiup angin. Gerak tersebut dapat merangsang perkembangan otak, saraf motorik, penglihatan, bahkan pendengaran bayi.Terdapat beberapa merek mainan gantung, seperti IKEA, Fisher Price, dan Playgro, yang dapat Anda temukan di toko online. Untuk membantu Anda memilih, kami akan memberikan rekomendasi mainan gantung yang memiliki bentuk dan warna menarik bagi bayi. Silakan pilih produk favorit Anda di bawah ini!
    Mainan & aktivitas bayi
    7.333 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Handuk Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Handuk Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Baju handuk mandi untuk bayi terdiri dari model kimono dan ponco yang keduanya sangat populer. Selain untuk dipakai sehabis bayi mandi, baju handuk bayi akan menjaga bayi Anda tetap hangat dan menyerap kelembapan dengan cepat. Biasanya baju handuk kimono dan ponco bayi didesain sangat menarik sehingga bayi pun akan senang memakainya.Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih baju handuk model kimono ataupun ponco untuk bayi Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan baju handuk bayi yang populer. Ayo, mari kita lihat!
    Ibu & anak
    1.078 Views
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2020)
    Pelampung renang untuk anak merupakan perlengkapan yang wajib dibawa saat mengajak buah hati pergi ke kolam renang atau ke pantai. Ada berbagai tipe pelampung untuk anak, mulai dari pelampung biasa yang berbentuk donat, pelampung yang dipasangkan di kedua lengan, hingga pelampung dengan dua lubang tempat kaki yang memungkinkan anak bisa duduk.Banyaknya jenis pelampung renang di pasaran membuat orang tua bingung, pelampung manakah yang terbaik? Pada artikel ini kami akan memperkenalkan berbagai jenis pelampung anak yang aman untuk dipakai bermain di air atau belajar berenang. Kami juga akan memberikan saran bagaimana cara memilih pelampung anak berdasarkan usia mereka. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    19.616 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Car Seat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Car Seat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Baby car seat diperlukan ketika mengajak buah hati Anda yang berusia 0 hingga sekitar 1 tahun untuk bepergian dengan mobil. Namun, dengan begitu banyaknya variasi dari berbagai merk, seperti Cocolatte, Nuna, Maxi-Cosi, dan sebagainya, mungkin Anda akan kesulitan untuk menentukan pilihan.Karena itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih baby car seat sekaligus merekomendasikan produk yang bagus untuk buah hati Anda. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi untuk memilih baby car seat yang nyaman untuk bayi Anda.
    Ibu & anak
    18.451 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Baby play gym merupakan seperangkat mainan bayi dengan berbagai mainan yang tergantung di tiang penyangganya. Terdapat banyak mainan baby play gym, mulai dari yang dapat bergerak-gerak sampai yang mengeluarkan musik menarik. Selain menghibur, bayi pun jadi terangsang untuk bergerak aktif.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih baby play gym berikut memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk bayi Anda. Baby play gym dari merek seperti IKEA dan Pumpee pun akan kami ulas untuk Anda. Silakan simak terus artikel ini.
    Mainan & aktivitas bayi
    11.148 Views
  • 10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang tua yang memberikan rattle sebagai mainan pertama bagi bayi mereka. Disebut sebagai rattle karena mainan tersebut mengeluarkan bunyi gemerencing. Terdapat beragam bentuk rattle dengan fungsi tambahan yang dapat Anda pilih. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih rattle bayi kepada Anda. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti merek PlayGro, Mothercare, Oops, dan merek lainnya. Tidak perlu khawatir repot mencarinya karena semua produk rekomendasi kami tersedia di toko online yang dirujuk. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    4.615 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Tahukah Anda bahwa membacakan buku cerita untuk bayi memiliki banyak manfaat? Beberapa manfaatnya adalah membentuk bonding atau ikatan antara anak dan orang tua serta menstimulasi kerja otak si kecil. Bahkan, membacakan cerita juga bisa dilakukan sejak bayi masih dalam kandungan. Bagi Anda yang sedang mencari buku cerita untuk bayi, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih buku cerita untuk bayi. Setelah itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Beberapa produk yang dapat Anda jumpai ialah dari Gramedia, BOOKaBOOK, dan Ladybird. Selamat menyimak!
    Mainan & aktivitas bayi
    999 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Empeng (Dot) Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Empeng (Dot) Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Empeng atau pacifier merupakan produk bayi yang banyak dicari oleh para orang tua. Selain mencegah bayi agar tidak mengisap jarinya sendiri, empeng juga dipakai untuk menidurkan bayi. Tidak hanya itu, empeng juga mempunyai berbagai fungsi lainnya.Berbagai jenis empeng dari berbagai merek, seperti Pigeon, Dodo, Dr. Brown’s, dan lain-lain, banyak dijual di pasaran. Bingung memilih empeng yang cocok untuk bayi Anda? Simak cara memilih empeng dan ulasan produk-produk pilihannya di bawah ini!
    Mainan & aktivitas bayi
    79.744 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil di rumah, Anda mungkin sepakat bahwa baby chair mempunyai peranan penting. Dengan adanya baby chair, Anda bisa lebih mudah menyuapi si kecil sewaktu makan. Terdapat banyak jenis baby chair yang ada di pasaran. Namun, sebenarnya baby chair seperti apa yang cocok untuk anak Anda?Jika Anda bingung, bacalah artikel ini karena kami akan membagikan tips memilih baby chair yang baik. Produk-produk rekomendasi kami, seperti merek Nuna, Joie, dan BabySafe akan kami ulas sebagai referensi Anda memilih. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    17.270 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Tahukah Anda bahwa membacakan buku cerita untuk bayi memiliki banyak manfaat? Beberapa manfaatnya adalah membentuk bonding atau ikatan antara anak dan orang tua serta menstimulasi kerja otak si kecil. Bahkan, membacakan cerita juga bisa dilakukan sejak bayi masih dalam kandungan. Bagi Anda yang sedang mencari buku cerita untuk bayi, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih buku cerita untuk bayi. Setelah itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Beberapa produk yang dapat Anda jumpai ialah dari Gramedia, BOOKaBOOK, dan Ladybird. Selamat menyimak!
    Mainan & aktivitas bayi
    999 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Baby play gym merupakan seperangkat mainan bayi dengan berbagai mainan yang tergantung di tiang penyangganya. Terdapat banyak mainan baby play gym, mulai dari yang dapat bergerak-gerak sampai yang mengeluarkan musik menarik. Selain menghibur, bayi pun jadi terangsang untuk bergerak aktif.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih baby play gym berikut memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk bayi Anda. Baby play gym dari merek seperti IKEA dan Pumpee pun akan kami ulas untuk Anda. Silakan simak terus artikel ini.
    Mainan & aktivitas bayi
    11.148 Views
  • 10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang tua yang memberikan rattle sebagai mainan pertama bagi bayi mereka. Disebut sebagai rattle karena mainan tersebut mengeluarkan bunyi gemerencing. Terdapat beragam bentuk rattle dengan fungsi tambahan yang dapat Anda pilih. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih rattle bayi kepada Anda. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti merek PlayGro, Mothercare, Oops, dan merek lainnya. Tidak perlu khawatir repot mencarinya karena semua produk rekomendasi kami tersedia di toko online yang dirujuk. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    4.615 Views
  • 10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka merupakan hadiah yang paling sering diberikan untuk bayi. Namun, hindari memberikan boneka yang besar untuk bayi dengan tubuh yang masih kecil sekali. Jika Anda ingin membelikan boneka untuk bayi, Anda juga harus concern pada keamanannya.Untuk itu, kami akan memperkenalkan plush doll di artikel ini. Plush doll sendiri adalah boneka dengan bahan-bahan terbaik dan lembut. Ada berbagai brand yang memproduksi plush doll seperti, GUND, IKEA, Playgro, dan lain-lain. Nah, simak ulasan lengkap mengenai cara memilih dan produk rekomendasi plush doll. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    5.257 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain disenangi oleh bayi, mainan gantung juga bermanfaat untuk tumbuh kembang mereka. Mainan gantung mampu menghasilkan gerak yang dinamis saat digoyangkan atau ditiup angin. Gerak tersebut dapat merangsang perkembangan otak, saraf motorik, penglihatan, bahkan pendengaran bayi.Terdapat beberapa merek mainan gantung, seperti IKEA, Fisher Price, dan Playgro, yang dapat Anda temukan di toko online. Untuk membantu Anda memilih, kami akan memberikan rekomendasi mainan gantung yang memiliki bentuk dan warna menarik bagi bayi. Silakan pilih produk favorit Anda di bawah ini!
    Mainan & aktivitas bayi
    7.333 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori