10 Rekomendasi Sari Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Sari Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Sari lemon biasa digunakan untuk menambah rasa dalam masakan, sebagai dressing berbagai hidangan, atau untuk dicampurkan ke dalam minuman. Akan tetapi, tentu akan sangat merepotkan jika Anda harus memeras lemon setiap Anda ingin menikmatinya. Untuk itu, saat ini sudah ada sari lemon dalam kemasan yang praktis digunakan serta mengandung kemurnian dan kebaikan lemon asli!

Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk sari lemon yang dapat Anda beli dan nikmati manfaatnya. Tidak lupa, kami juga akan menjelaskan beberapa poin dalam memilih sari lemon untuk referensi Anda dalam memilih produk terbaik!

Daftar isi

Cara memilih sari lemon

Sari lemon memiliki ciri khas rasanya yang asam. Sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan dari berbagai merek produk sari lemon, tetapi rasanya akan berubah karena perbedaan metode manufaktur dan area produksi. Kali ini, kami akan memperkenalkan tiga poin yang harus Anda periksa ketika memilih sari lemon.

Sari lemon murni atau konsentrat

Sari lemon murni atau konsentrat

Pada sebagian besar produk sari lemon, sering terdapat tulisan “murni” atau “konsentrat”. Keduanya menunjukkan klasifikasi sari lemon menurut perbedaan metode manufakturnya. Setelah mengumpulkan perasan buah lemon, konsentrat sari lemon didapat dengan cara dipanaskan dan proses lainnya, kemudian ditambahkan air saat berbentuk pasta hingga kembali ke dalam bentuk cair. Sari lemon dalam keadaan konsentrat memudahkan pengangkutan dan penyimpanan sehingga memungkinkan untuk menekan biaya produksi.

Sedangkan pada sari lemon murni, sari yang diperas dari buah ditampung langsung tanpa menjalani pemrosesan tertentu. Meskipun biayanya lebih mahal, Anda dapat menikmati rasa asli dari lemon itu sendiri. Jika Anda adalah tipe orang yang mementingkan rasa, sari lemon murni lebih direkomendasikan.

Rasa lemon yang berbeda karena perbedaan area produksi

Rasa lemon yang berbeda karena perbedaan area produksi

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah label dan asal lemon yang digunakan, apakah domestik (lokal) atau dari luar negeri (impor). Bentuk lemon berbeda-beda tergantung pada varietasnya. Lemon lokal cenderung memiliki kulit berwarna hijau, sedangkan lemon impor, seperti dari Amerika, memiliki kulit yang cenderung berwarna kuning. Lemon impor sering menjadi pilihan karena ukuran buahnya yang lebih besar.

Namun, ada juga sebagian orang yang lebih memilih sari lemon domestik karena pertimbangan keamanan. Jika Anda mengonsumsi sari lemon secara rutin, kami sarankan untuk mencoba produk dari berbagai area produksi sebagai perbandingan.

Pilih sesuai tujuan penggunaan

Ada beberapa tujuan penggunaan sari lemon, seperti untuk memasak, membuat kue, untuk minuman, dan lainnya. Mari kita periksa terlebih dahulu jenis sari lemon yang cocok untuk masing-masing penggunaan!

Untuk memasak, gunakan sari lemon yang tingkat keasamannya kuat

Untuk memasak, gunakan sari lemon yang tingkat keasamannya kuat

Sari lemon jarang digunakan dalam jumlah banyak ketika dipakai untuk memasak. Oleh karena itu, sari lemon yang dipilih biasanya adalah jenis yang memiliki tingkat keasaman yang kuat. Saat ini tersedia juga jenis sari lemon dengan kemasan spray yang praktis jika diletakkan di meja makan. Penggunaannya juga mudah dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Sesuaikan penggunaan sari lemon dengan jenis kue yang ingin dibuat

Sesuaikan penggunaan sari lemon dengan jenis kue yang ingin dibuat

Saat digunakan untuk membuat kue, penggunaan sari lemon berbeda-beda tergantung jenis kue yang dibuat. Jika Anda ingin mencegah warna buah agar tidak berubah, Anda bisa menggunakan sari lemon biasa. Akan tetapi, untuk pembuatan kue seperti lemon tart, di mana sari lemon cukup dominan, lebih direkomendasikan untuk menggunakan produk sari lemon 100% murni atau yang memasukkan pulp buah lemon.

Untuk minuman, pilih sari lemon konsentrat yang rasa asamnya tidak terlalu tinggi

Untuk minuman, pilih sari lemon konsentrat yang rasa asamnya tidak terlalu tinggi

Ketika Anda menggunakan sari lemon untuk minuman, kemungkinan jumlah yang dipakai cukup banyak. Oleh karena itu, lebih dianjurkan untuk memakai sari lemon yang rasa asamnya tidak terlalu kuat. Sari lemon konsentrat mengandung campuran beberapa bahan sehingga kandungan rasa asamnya tidak terlalu tinggi dibandingkan sari lemon murni.

10 Rekomendasi sari lemon terbaik

Berikut kami akan merekomendasikan 10 produk sari lemon terbaik yang dipilih berdasarkan poin-poin di atas. Pilihlah sari lemon yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

10. Snapple Lemonade

10. Snapple Lemonade

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 54.600

Penghilang dahaga di siang hari!

Salah satu sari lemon yang dapat dinikmati dengan cara diminum langsung adalah Snapple Lemonade yang menggunakan sari lemon konsentrat, tambahan air, gula, dan perasa sehingga menjadikan sari lemon ini cukup manis dan tidak terlalu asam. Tentu saja Anda juga bisa mencampurnya dengan minuman favorit Anda sesuai dengan tingkat keasaman yang diinginkan.

Meski telah menggunakan berbagai bahan campuran, sari lemon dari Snapple ini masih mengandung vitamin C hingga 20% dan tidak mengandung lemak. Sari lemon ini cocok dikonsumsi sehari-hari terutama saat cuaca panas karena mampu menghilangkan dahaga dengan kesegaran alami lemonnya!

9. Ozora 100% Lemon Juice

9. Ozora 100% Lemon Juice

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 80.000

Kemasan botol kaca untuk mempertahankan kualitas sari lemon

Selain menawarkan kepraktisan dalam menikmati manfaat lemon, Ozora 100% Lemon Juice juga bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama dengan kualitas yang tetap terjaga berkat kemasan botol kaca yang digunakan. Dengan begitu Anda bisa terus menikmati kesegaran sari lemon secara maksimal!

Sari lemon dari Ozora ini bermanfaat sebagai detoks tubuh, membantu pembakaran lemak, dan membantu penurunan berat badan, sangat cocok untuk Anda yang sedang diet! Anda dapat mengonsumsinya dengan mencampurkan sari lemon ke dalam segelas air hangat dan bisa juga ditambahkan gula atau madu sesuai selera.

8. ReaLemon 100% Lemon Juice

8. ReaLemon 100% Lemon Juice

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 15.000

Konsentrat lemon dengan rasa yang kuat

ReaLemon 100% Lemon Juice merupakan salah satu produk sari lemon yang berasal dari Amerika dan dan cukup terkenal di pasaran di Indonesia karena mudah ditemukan di berbagai sudut toko. Terbuat dari konsentrat lemon dan beberapa bahan tambahan seperti air dan perasa, tidak membuat sari lemon ini kehilangan manfaat dan kesegarannya.

Dengan ukuran botol yang cukup kecil, sari lemon ini dapat menghemat tempat saat disimpan di dapur Anda. Produk dari ReaLemon cocok digunakan sebagai campuran pada masakan seafood, untuk membuat acar, bahkan sebagai tambahan pada minuman panas atau dingin.

7. Dr Emn Sari Lemon Murni

7. Dr Emn Sari Lemon Murni

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 70.000

Membantu menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat

Sari lemon dari Dr Emon Sari Lemon Murni dikemas secara higienis dalam kemasan botol yang praktis berukuran 300 ml dan 500 ml sehingga mudah dibawa dan ringkas untuk disimpan. Sari lemon ini merupakan sari lemon murni sehingga Anda harus segera menyimpannya di kulkas setelah pembelian untuk mencegahnya agar tidak mudah basi.

Sari lemon murni ini dikatakan memiliki berbagai manfaat, seperti berfungsi sebagai anti-aging, memperlancar dan menjaga pencernaan, serta membantu diet. Dapatkan manfaat sepenuhnya dari produk ini cukup dengan mencampurkannya ke dalam teh atau air hangat, dan bisa juga ditambahkan gula atau madu.

6. Florida’s Natural Premium Lemonade

6. Florida's Natural Premium Lemonade

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 115.000

Nikmati kesegaran sari lemon sehari-hari dalam produk ini

Produk yang berasal dari Amerika ini hanya menggunakan perasan lemon segar pilihan dan bukan dari konsentrat sehingga mampu memberikan rasa sari lemon yang lezat. Selain vitamin C, sari lemon ini juga kaya akan folat, potassium, dan thiamin yang bermanfaat bagi kesehatan.

Sari lemon yang diproduksi oleh Florida’s Natural ini dikemas dalam ukuran 1 liter, cocok untuk dinikmati bersama-sama saat melepas dahaga. Nikmati sari lemon ini secara langsung atau dalam keadaan dingin untuk mendapatkan kesegaran yang maksimal!

5. Raccolto Pure Lemon Concentrate

5. Raccolto Pure Lemon Concentrate

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 90.000

Rasa nikmat khusus untuk campuran minuman favorit Anda!

Salah satu sari lemon yang khusus diproduksi untuk campuran minuman seperti teh, soda, dan lainnya adalah Raccolto Pure Lemon Concentrate. Sari lemon ini hanya menggunakan 100% ekstrak lemon segar sebagai bahan bakunya tanpa tambahan apa pun!

Produk ini dikemas dalam plastik bening yang memiliki tutup kepala berbentuk tube sehingga memudahkan Anda dalam menyimpan dan menuangkannya. Karena produk sari lemon ini tidak mengandung pengawet dan tersedia dalam bentuk frozen/beku, maka penyimpanan di dalam freezer sangat disarankan.

4. Piacelli Citrilemon

4. Piacelli Citrilemon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 30.000

Desain botol yang unik yang akan mempercantik meja makan Anda!

Piacelli Citrilemon merupakan sari lemon yang berasal dari Italia dan memiliki tingkat keasaman yang khas dan cocok digunakan sebagai tambahan berbagai masakan, kue, bahkan untuk campuran minuman. Selain pilihan yellow lemon, tersedia juga pilihan green lime untuk variasi rasa yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda.

Sari lemon dari Piacelli ini dikemas dengan desain bulat seperti lemon dan memiliki kepala berbentuk spray sehingga memudahkan Anda saat menggunakannya. Dengan desainnya yang unik, sari lemon ini juga sangat cocok untuk diletakkan di meja makan sebagai pelengkap saat Anda menikmati hidangan sekaligus mempercantik tampilan meja makan.

3. Turkuaz Lemon Dressing

3. Turkuaz Lemon Dressing

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 95.000

Penambah rasa segar pada masakan Anda!

Salah satu sari lemon yang sering digunakan sebagai bahan tambahan makanan adalah Turkuaz Lemon Dressing produksi Turki yang mampu menambah rasa dan kesegaran makanan Anda. Dengan menggunakan produk ini, Anda dapat menghasilkan masakan yang senikmat masakan chef terkemuka!

Sari lemon dari Turkuaz sering digunakan untuk ditambahkan ke dalam masakan seperti salad, barbekyu, bahkan untuk membuat acar. Meski menggunakan konsentrat lemon dan beberapa bahan tambahan lainnya, Anda tidak perlu khawatir dengan rasanya karena setiap 500 ml sari lemon ini setara dengan penggunaan 20 kg lemon segar!

2. Lakewood Pure Lemon

2. Lakewood Pure Lemon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 125.000

Sari lemon yang mengantongi berbagai sertifikat penjamin kualitas!

Lakewood Pure Lemon memiliki sertifikat USDA Organic, Kosher Certified, dan GMO Free sehingga dapat dipastikan bahwa lemon yang digunakan adalah organik dan bukan merupakan produk rekayasa genetik sehingga menjamin kelayakan dan keamanan produk ini. Sari lemon murni ini juga tidak menggunakan pemanis maupun pengawet dalam proses pembuatannya.

Kemasan kaca dipilih oleh Lakewood karena tidak mengandung senyawa beracun sehingga lebih aman. Produk ini memiliki rasa yang kuat dan tingkat keasaman cukup tinggi serta sehingga cocok digunakan sebagai penambah rasa pada berbagai masakan Anda.

1. Aqiilah Fresh Sari Lemon Murni

1. Aqiilah Fresh Sari Lemon Murni

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 60.000

Ekstraksi 2 kg lemon asli untuk membantu diet Anda!

Untuk mendapatkan sari lemon seberat 500 ml, Aqiilah Fresh Sari Lemon Murni mengekstraksi 2 kg lemon tanpa tambahan pengawet, gula, maupun campuran air. Konsumsi produk ini secara teratur dikatakan dapat menangkal masuknya radikal bebas, mencegah timbulnya kanker, mengurangi radang pada tenggorokan dan lainnya.

Untuk mendapatkan khasiatnya secara maksimal, Anda dapat mengonsumsi 2-4 sendok makan sari lemon ini sebagai tambahan pada teh maupun air putih setiap hari, atau bisa juga untuk menambah rasa berbagai jenis minuman lainnya. Bagi Anda yang sedang diet, sari lemon ini sangat berguna karena dapat melancarkan BAB, menjaga pencernaan, dan membantu mengatasi masalah obesitas.

Kesimpulan

Dengan banyaknya produk sari lemon yang beredar di pasaran, tentu Anda harus cermat dalam menentukan pilihan. Meski terlihat mudah, pemilihan produk sari lemon harus dilakukan secara saksama agar Anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari produk yang Anda pilih.

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang artikel sari lemon kami? Semoga Anda bisa menggunakannya sebagai referensi dalam memilih sari lemon yang paling sesuai dengan kebutuhan!