10 Rekomendasi Rak TV Terbaik Yang Memuat Banyak Barang (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Rak TV Terbaik Yang Memuat Banyak Barang (Terbaru Tahun 2018)


Televisi atau TV sudah menjadi barang elektronik wajib di setiap rumah. Biasanya TV diletakkan di atas rak TV bersama barang lain seperti DVD, buku atau pajangan lainnya. Jika desain atau jenis rak yang digunakan kurang pas, tentu akan terlihat berantakan dan mempengaruhi keindahan interior rumah Anda bukan?

Kami akan memberikan tips memilih rak TV yang dapat memuat banyak barang untuk Anda. Beberapa produk rak TV terbaik juga akan kami rekomendasikan. Jadi simak artikel ini sampai habis ya!

Daftar isi

Cara memilih rak TV yang memuat banyak barang

Selain untuk meletakkan TV, rak TV juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan perabotan rumah lainnya. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang jenis-jenis rak TV sehingga penggunaannya bisa lebih optimal. Check this out!

Sesuaikan jenis rak TV dengan ukuran ruangan Anda

Ada beberapa jenis rak TV yang bisa Anda pilih. Sesuaikan ukuran ruangan tempat Anda akan meletakkan rak TV dengan jenis rak TV yang Anda pilih. Jenis rak TV yang tidak matching dengan ruangan peletakkannya bisa mengganggu tampilan interior rumah Anda lho!

Tipe rendah, cocok untuk ruangan minimalis

Tipe rendah, cocok untuk ruangan terbatas

Rak TV tipe rendah sangat mudah disesuaikan untuk segala ukuran ruangan, baik ruangan sempit ataupun yang luas. Jika Anda memilih rak jenis ini maka ruangan Anda yang sempit akan tetap terlihat luas dan terasa lebih lega. Rak TV tipe ini kami rekomendasikan untuk Anda yang memprioritaskan keleluasaan ruangan.

Tipe tinggi, dilengkapi dengan rak penyimpanan untuk memuat banyak barang

Tipe tinggi, dilengkapi dengan rak penyimpanan untuk memuat banyak barang

Rak TV tipe ini didesain dengan mengombinasikan meja untuk meletakkan TV dengan beberapa rak penyimpanan di bagian atas, bawah, kanan, dan kiri. Tipe ini memiliki kapisitas yang lebih banyak untuk meletakkan barang-barang. Namun, ukurannya yang tinggi membuat Anda harus mempertimbangkan luas ruangan yang dibutuhkan untuk meletakkan TV.

Tipe sudut, solusi untuk membuat dead space di rumah Anda menjadi berguna

Tipe sudut, solusi untuk membuat dead space di rumah Anda menjadi berguna

Rak TV tipe ini merupakan rak yang biasanya digunakan untuk meletakkan TV di sudut ruangan. Kami rekomendasikan tipe ini untuk Anda yang memiliki dead space di rumah. Dead space atau juga area yang tidak memiliki fungsi di rumah bisa Anda manfaatkan dengan meletakkan TV dengan rak tipe sudut.

Cek ukuran rak TV : sesuaikan dengan peletakkan TV agar nyaman dilihat

Cek ukuran rak TV : sesuaikan dengan peletakkan TV agar nyaman dilihat

Saat memilih rak TV, perhatikan ukuran tinggi dan lebarnya. Jika memilih rak yang berbentuk horizontal, pilih ukuran rak TV yang lebih lebar dari TV Anda. Selain itu, sebaiknya Anda meletakkan TV pas di tengah rak agar terlihat seimbang.

Untuk tinggi rak, pilih yang ukurannya sedikit lebih rendah dari ketinggian pandangan mata Anda saat menonton televisi sehingga saat TV diletakkan, posisinya menjadi sejajar dengan pandangan mata. Jadi, sebaiknya memilih rak TV yang tingginya Anda sesuaikan dengan posisi Anda saat menonton televisi apakah posisi dari atas sofa atau pun duduk di karpet.

Perhatikan kekuatan rak dalam menopang berat barang

Perhatikan kekuatan rak dalam menopang berat barang

Saat akan membeli rak TV yang muat untuk banyak barang, sebaiknya Anda juga memperhatikan kuat tidaknya rak dan berat barang yang dimuat. Misalnya, rak TV yang dibuat dari bahan yang kurang kuat kemudian digunakan untuk memuat TV yang berat ditambah barang Anda banyak dan berat, tentu rak akan mudah melengkung atau patah bukan? Apalagi kaki rak juga dibuat dari bahan yang kurang kuat, maka akan semakin cepat rusak.

Jadi, pilih rak yang kuat untuk memuat barang-barang Anda. Selain itu, hal yang harus Anda ingat, jika rak berbentuk horizontal sebaiknya memilih yang memiliki lima kaki. Karena rak akan seimbang dan lebih kuat menahan beban barang-barang Anda.

Penataan barang, ingin dipajang atau disembunyikan? Bergantung pada selera Anda

Penataan barang, ingin dipajang atau disembunyikan? Bergantung pada selera Anda

Umumnya, desain rak TV dibagi menjadi 2 tipe penataan, yaitu yang disembunyikan atau dipajang. Disembunyikan maksudnya adalah barang-barang akan diletakkan di dalam kotak-kotak lemari sehingga tidak terlihat dari luar. Jika barang-barang di dalam berantakan pun tidak akan terlihat. Kotak-kotak tersebut memiliki penutup sehingga barang-barang Anda akan tetap bersih dari debu.

Sedangkan dipajang adalah barang-barang Anda akan ditata dan didekorasi sedemikian rapi di atas rak, di samping TV atau tempat tertentu lainnya sehingga bisa terlihat dari luar. Misalnya untuk memajang foto, vas bunga, barang hiasan dan lainnya. Keuntungan dari tipe ini adalah dapat menambah keindahan interior rumah Anda. Barang elektronik yang disimpan tidak mudah panas karena aliran udara akan lancar tidak terhalang.

Saat ini, di pasaran banyak dijual rak TV yang sudah dikombinasi antara dua tipe ini, dipajang dan juga disembunyikan. Pilih sesuai jenis barang yang Anda tata.

Perhatikan finishing cat jika memilih rak dari bahan kayu

Perhatikan finishing cat jika memilih rak dari bahan kayu

Keindahan dari rak TV tergantung dari bahan yang digunakan, misalnya kayu, kaca atau kombinasi antara kayu dan kaca. Jika Anda memilih rak TV dari bahan kayu, sebaiknya Anda memperhatikan finishing catnya. Finishing merupakan proses pemberian lapisan pada kayu dengan menggunakan cat atau lainnya.

Finishing cat untuk rak TV umumnya menggunakan nitro cellulose (NC) lacquer dan polyurethane (PU). Untuk Anda yang menginginkan hasil finishing tampak alami, kami merekomendasikan untuk memilih jenis NC lacquer. Sedangkan untuk Anda yang ingin hasil finishing awet, tampak glossy dan tidak mudah tergores, sebaiknya memilih finishing jenis PU.

Untuk furnitur yang termasuk barang mewah, biasanya pelapis bahan kayunya menggunakan cat minyak. Namun, cat minyak memerlukan perawatan minimal setahun sekali karena rentan terhadap goresan benda lain. Bagi Anda yang menginginkan rak TV Anda dilapisi dengan cat minyak, sebaiknya lebih berhati-hati dalam merawat rak TV tersebut.

Jadi, pilih jenis finishing yang sesuai dengan selera Anda!

10 Rekomendasi rak TV terbaik yang memuat banyak barang

Selanjutnya di sini kami akan memberikan 10 rekomendasi produk-produk terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai referensi saat akan membeli rak TV. Simak dan temukan rak yang pas sesuai kebutuhan Anda!

10. Ikea Mosjo Meja TV

10. Ikea Mosjo Meja TV

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 815.000

Ucapkan selamat tinggal pada kabel TV yang berantakan!

Mungkin Anda kesal jika melihat kabel TV dan DVD berantakan bukan? Bukan hanya itu, jika kabel berantakan dikhawatirkan membahayakan anak Anda jika ia menyentuhnya. Pilih saja produk dari Ikea ini yang pada bagian belakang terdapat lubang untuk mengatur kabel-kabel agar lebih rapi.

Kumpulkan kabel-kabel TV atau DVD Anda menjadi satu kemudian keluarkan melalui lubang ini sehingga kabel tidak lagi terlihat berantakan. Selain itu, desainnya pun simpel dengan 2 penyimpanan cukup besar untuk tempat DVD atau barang-barang Anda lainnya. Untuk Anda yang memiliki bayi atau anak-anak kecil, produk ini cocok untuk Anda sehingga tidak perlu khawatir anak Anda tersandung kabel yang berantakan.

9. Anya Living VR 72097 Rak TV

9. Anya Living VR 72097 Rak TV

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 589.000

Dilapisi tempered glass yang tidak gampang pecah

Apakah Anda suka rak dari bahan kombinasi kaca dan kayu? Jika Anda khawatir kaca mudah pecah karena barang-barang Anda terlalu banyak, produk ini merupakan pilihan tepat untuk Anda. Produk yang berwarna hitam dan putih yang elegan ini didesain dari bahan kayu dan dilapisi tempered glass.

Kaca tempered atau tempered glass merupakan salah satu jenis kaca berkualitas tinggi yang sudah melalui proses pemanasan suhu tinggi. Jadi, muat barang-barang Anda pada rak ini dan jangan khawatir lagi kaca yang akan pecah meskipun barang Anda berat karena kekuatan kaca ini tiga sampai lima kali lipat dari kaca biasa.

8. Anya Living VR 7545 Rak TV

8. Anya Living VR 7545 Rak TV

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 368.000

Sudah ada rodanya! Byebye angkat-angkat berat

Biasanya ketika membersihkan kolong meja tidak semua bagian bisa dibersihkan karena rak berat dan susah digeser, sebaiknya Anda mengganti rak TV Anda dengan produk rekomendasi dari ini. Produk ini sudah dilengkapi 4 roda di bagian bawahnya yang pasti akan memudahkan Anda.

Produk ini cocok untuk melengkapi kamar kos atau kamar yang berukuran kecil, karena tidak membuat kamar Anda sesak. Adanya roda-roda pada bagian kaki ini membuat Anda lebih mudah membersihkannya meskipun hanya seorang diri. Harganya pun terjangkau untuk kantong Anda. Menarik bukan?

7. Uni Home Rak TV

7. Uni Home Rak TV

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.248.000

Ada banyak laci untuk menyimpan barang, ruangan Anda tak lagi berantakan

Barang-barang yang dipajang dan berantakan tentu mengganggu pemandangan jika tidak segera dibereskan. Letakkan saja barang Anda di dalam rak TV tertutup dengan produk nomor 7 rekomendasi dari kami ini. Didesain dengan 2 lemari besar dengan penutup di bagian kanan dan kiri, serta 3 laci untuk menyimpan barang.

Laci dan lemari ini pun didesain dari kombinasi bahan kaca dan kayu sebagai penutupnya yang cukup untuk memuat banyak barang. Jika diletakkan di dalam lemari dan laci-laci ini, meskipun barang-barang berantakan di dalam, tetap tidak akan terlihat. Cocok untuk Anda yang sibuk atau tidak punya waktu untuk beres-beres.

6. Central Java Furnitur – Buffet Nakas Kayu Jati Jepara

6. Central Java Furnitur - Buffet Nakas Kayu Jati Jepara

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 799.000

Ruangan terasa lebih lega, dead space pun bisa dimanfaatkan!

Anda memiliki rumah minimalis dan harus memutar otak dalam meletakkan barang-barang Anda? Kami merekomendasikan produk rak TV ini untuk Anda. Rak ini didesain dengan sudut yang pas mengikuti bentuk sudut ruangan sehingga Anda dapat memanfaatkan sudut ruangan yang biasanya hanya menjadi dead space.

Dibuat dari bahan kayu jati yang kokoh dan berwarna putih membuat ruangan Anda terasa lebih luas, apalagi jika cat dinding ruangan Anda berwarna putih juga. Dua kompartemennya dapat digunakan untuk menyimpan DVD atau playstation. Di bagian bawahnya juga terdapat laci yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan buku ataupun majalah.

5. Ikea Stockholm Rak TV

5. Ikea Stockholm Rak TV

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 8.800.000

Berikan nuansa hangat dan alami ke ruangan Anda

Bagi Anda yang lebih menyukai desain interior ruangan yang lebih alami dengan rak TV yang juga berwarna alami, produk ini cocok untuk Anda. Warna cokelat serta serat-serat kayu walnut yang masih terlihat semakin menambah kesan alami.

Tinggi rak TV ini pun hanya 50 cm yang termasuk tipe rendah sehingga bebas jika Anda ingin meletakkannya pada ruangan Anda yang sempit maupun lebar. Kayu walnut merupakan jenis kayu alami yang langka menjadikan harga produk ini mahal. Anda yang menginginkan barang-barang luxury di rumah Anda, produk ini bisa jadi salah satu pilihan Anda!

4. Pro Design Lambda Rak TV

4. Pro Design Lambda Rak TV

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.799.000

Desain unik & hemat space solusi untuk rumah minimalis

Kebanyakan orang yang memiliki rumah yang tidak lebar mungkin kesulitan saat ingin mendesain rumah, tetapi rak TV rekomendasi kami ini mungkin bisa membantu. Didesain unik, ramping dengan 2 rak di bagian atas meja TV yang cukup untuk memajang buku-buku, hiasan, alat tulis dan barang Anda lainnya.

Pada bagian bawah terdapat 2 laci terbuka untuk DVD serta 2 laci geser cukup lebar. Dengan membeli produk ini, Anda sudah bisa memiliki rak TV dan rak buku sekaligus. Karena desain rak yang ramping dan multifungsi tersebut sehingga tidak akan memakan banyak tempat. Cocok untuk Anda yang memiliki rumah sempit dan minimalis.

3. Gold Crenova Rak TV

3. Gold Crenova Rak TV

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.885.000

Ruangan Anda akan terkesan mewah dan wow!

Bagi Anda yang memiliki rumah yang besar dan bingung mau mendekor ruangan Anda dengan rak TV seperti apa, coba saja Anda beli produk ini. Rak TV tipe tinggi ini memiliki desain elegan, lengkap dengan rak-rak pajangan berlapis kaca yang akan menambah kesan mewah pada ruangan Anda.

Rak-rak pajangan tersebut dikombinasikan dengan 2 kotak penyimpanan pada bagian bawah jika Anda ingin menyimpan barang-barang agar tetap bersih dari debu. Ukurannya yang cukup besar 217 x 48 x 208 cm ini cukup untuk memuat barang-barang Anda dan cocok untuk Anda yang memiliki ruang TV yang ukurannya lebar.

2. Dresoar Rak TV Furnitur Vintage

2. Dresoar Rak TV Furnitur Vintage

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.999.000

Desain vintage dari bahan kuat

Apakah Anda termasuk orang yang suka mendesain interior rumah Anda dengan kesan vintage? Kalau iya, rak TV ini bisa melengkapi interior rumah Anda. Didesain dengan gaya vintage yang hanya memiliki satu ruang besar yang ditutup dengan 2 pintu yang tidak dibuka seperti biasanya, tetapi digeser.

Selain kesan vintage, Anda tidak perlu khawatir rak akan rusak disebabkan beban berat dari barang-barang Anda, karena produk ini menggunakan bahan kayu berkualitas. Dibuat dari kayu jati yang termasuk jenis kayu solid yang memiliki serat tebal sehingga tahan terhadap benturan. Bagus bukan?

1. Milano Rak TV

1. Milano Rak TV

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 4.599.000

Cantik di luar, kokoh di dalam

Mungkin Anda kesal jika harus beli rak TV baru lagi karena rak Anda yang baru beli sudah rusak atau patah. Jangan salah beli, gantilah rak TV Anda dengan produk nomor satu dari kami ini. Dibuat dari kayu mahoni yang terkenal kuat, kokoh dan awet bertahun-tahun. Bebas dari rayap, lho!

Memiliki 5 laci yang ada serta 2 lemari penyimpanan dengan warna yang didesain dengan warna dominan putih serta cokelat. Warnanya yang putih ini dapat memberikan efek luas pada ruangan, selain itu warna ini pun cocok dan netral jika Anda ingin padu-padankan dengan tema ruangan apapun. Desainnya yang memanjang membuat rak TV ini cocok diletakkan di ruangan yang cukup luas.

Kesimpulan

Nah, itu tadi penjelasan dari kami tentang rak TV yang bisa memuat banyak barang. Dari 10 produk rekomendasi dari kami pastinya ada yang memikat hati Anda bukan? Bukan hanya muat untuk barang-barang, ternyata tiap produk memiliki keunggulan masing-masing.

Pilih sesuai dengan tips yang sudah kami berikan dan yang paling penting pilih rak TV yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong Anda ya!