10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2018)

10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2018)

Menyulap tampilan dinding dan interior Anda menjadi baru memang sedikit merepotkan, apalagi jika properti Anda masih berupa properti sewaan. Namun, untuk Anda yang mudah bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, kini tersedia alternatif yang praktis dan terbilang murah untuk mengubah tampilan dinding dan furnitur sesuai yang Anda inginkan, yaitu dengan wallpaper sticker.

Untuk itu, kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi wallpaper dinding terbaik berdasarkan urutan. Bagi Anda yang sedang mencari informasi wallpaper dinding yang cocok, silakan dibaca, ya!

Daftar isi

Cara memilih wallpaper dinding

Jenis wallpaper dinding zaman sekarang sudah lebih beragam. Bukan hanya jenis wallpaper yang harus direkatkan dengan lem khusus, tetapi ada juga yang sudah dalam bentuk sticker, maupun yang menggunakan double tape untuk memasangnya. Meskipun harga wallpaper dinding terlihat murah saat dijual satuan, jika Anda berniat memasang wallpaper dinding pada area yang cukup luas, hal tersebut akan cukup menghabiskan biaya.

Jika Anda membelinya secara online, akan ada kemungkinan wallpaper dinding yang Anda beli  tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Untuk menghindari hal tersebut, berikut kami paparkan poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih wallpaper dinding.

Pilihlah berdasarkan kelebihan dan kekurangannya

Jenis wallpaper dinding dibagi menjadi 2 yaitu, jenis sticker yang tinggal tempel saja, dan jenis yang memerlukan perekat khusus seperti lem maupun double tape untuk menempelkannya. Masing-masing jenis wallpaper ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Pilihlah produk yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Wallpaper sticker, tinggal tempel, mudah dan praktis saat dipasang

Wallpaper sticker, tinggal tempel, mudah dan praktis saat dipasang

Untuk wallpaper jenis sticker, pada bagian belakang wallpaper sudah terdapat perekatnya sehingga Anda tidak perlu lagi repot mengoles lem sebelum memasangnya. Meskipun ada alat yang mudah digunakan untuk mengoles lem pada seluruh bagian dinding, tetapi Anda juga memiliki batas waktu untuk menyelesaikannya sebelum lem tersebut mengering, dan itu pasti terasa sulit, bukan?

Namun, dengan menggunakan wallpaper sticker, Anda bisa melakukannya dengan mudah karena tidak ada batasan waktu. Terlebih, mungkin Anda merasa khawatir jika bagian yang lengket akan meninggalkan bekas, tetapi itu tidak menjadi masalah karena bagian itu bisa dibersihkan dengan menggunakan cairan pengelupas khusus.

Wallpaper dengan perekat khusus, digunakan untuk area dinding yang luas

Wallpaper dengan perekat khusus, digunakan untuk area dinding yang luas

Dalam beberapa tahun terakhir, jenis lem yang digunakan untuk memasang wallpaper juga berkembang, salah satunya adalah double tape. Jika Anda menempelkan double tape ini pada dinding, Anda dapat menggunakannya pada wallpaper konvensional seperti wallpaper sticker. Gunakanlah lem jenis ini jika Anda tidak menemukan wallpaper sticker dengan motif favorit Anda!

Selain itu, ada juga lem pasta, yang akan menjadi transparan setelah kering dan tidak akan meninggalkan bekas noda karena akan mengelupas dengan mudah, dengan cara membasuh dinding dengan air. Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan lem pasta adalah, Anda perlu menyiapkan peralatan pendukungnya seperti pisau untuk memotong, kuas rol untuk mengoles lem, dan lem itu sendiri tentunya.

Pastikan bahan wallpaper baru sesuai dengan wallpaper sebelumnya

Pastikan bahan wallpaper baru sesuai dengan wallpaper sebelumnya

Sebelumnya, Anda harus mengonfirmasi bahwa Anda kini memiliki 2 jenis bahan wallpaper, yaitu bahan wallpaper yang sudah terpasang dan yang akan dipasang. Anda perlu berhati-hati karena sering ada masalah bahan wallpaper tidak bisa ditempel karena lupa menyesuaikan bahan wallpaper yang sudah terpasang. Tergantung pada jenis produknya, sebelum membelinya, bacalah baik-baik petunjuk mengenai produk tersebut agar tidak terjadi salah beli ya!

Ada banyak jenis bahan yang digunakan untuk wallpaper, seperti kertas, vinyl, PVC, heavy duty paper, dan lain-lain. Meskipun sedikit merepotkan, periksa terlebih dahulu kecocokan bahannya satu persatu sebelum membeli, dan sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda. Pastinya Anda tidak ingin membeli wallpaper yang tidak bisa digunakan nantinya, kan?

Pilihlah produk yang tidak mengandung zat berbahaya

Pilihlah produk yang tidak mengandung zat berbahaya

Ketika memilih wallpaper, orang biasanya akan cenderung melihat apakah desain dan motifnya cocok dengan ruangan atau tidak. Namun, Anda juga perlu berhati-hati dengan bahan yang digunakan, apakah mengandung zat berbahaya atau tidak. Terutama bagi Anda yang lebih sensitif terhadap bahan kimia, terpapar sedikit saja pasti akan menimbulkan efek yang kurang nyaman, bukan? Saat ini, perusahaan yang memproduksi wallpaper dinding telah memberikan perhatian lebih terhadap isu kandungan bahan, dan ini merupakan hal yang baik.

Namun, Anda perlu memeriksa lebih teliti untuk produk wallpaper impor. Apalagi jika Anda memesannya secara online, selalu berhati-hati dan jangan mudah tergoda dengan penjual yang meragukan yang menawarkan harga sangat murah. Selalu pilihlah situs belanja online yang aman dan terpercaya, yang memiliki jaminan perlindungan bagi pembeli.

10 Rekomendasi wallpaper dinding terbaik

Berikut adalah 10 rekomendasi wallpaper dinding terbaik dengan berbagai macam motif dan pola berdasarkan urutan. Silakan disimak!

10. Luxurious LUX 5-34 PRB Premium Quality

10. Luxurious LUX 5-34 PRB Premium Quality

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 67.000

Buat suasana ruang keluarga Anda menjadi lebih cerah dengan warna biru yang lembut!

Produk wallpaper dinding dari Lux ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda yang ingin mengganti wallpaper lama Anda dengan yang baru. Terbuat dari bahan PVC nontransparan, Anda bisa dengan mudah memasang wallpaper ini, karena cara pemasangannya tinggal tempel saja.

Ada beberapa pilihan warna yang tersedia untuk Anda pilih sesuai selera. Untuk Anda yang ingin membarui ruangan Anda dengan suasana yang lebih segar, kami sarankan untuk memilih pola novelty dengan warna biru. Warnanya yang biru lembut bisa membuat ruang keluarga Anda terasa lebih sejuk dan nyaman.

9. Glory 075 Galaxy Biru Planet Angkasa

9. Glory Galaxy Biru Planet Angkasa

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 65.000

Angkasa dalam kamar tidur Anda, serasa tidur di alam bebas

Apakah Anda sedang mencari wallpaper dinding yang cocok untuk kamar tidur anak Anda? Berikan anak Anda sensasi tidur di luar angkasa dengan wallpaper bermotif planet di ruang angkasa ini. Dengan warna biru yang lembut, wallpaper ini bisa membuat kamar tidur anak Anda menjadi lebih hidup.

Produk ini sudah dilengkapi dengan perekat sehingga Anda bisa dengan mudah menempelkan wallpaper ini pada dinding maupun langit-langit kamar. Untuk membuatnya semakin nyata, Anda juga bisa memadukannya dengan pencahayaan ruangan yang sesuai sehingga terasa seperti sedang memandang ruang angkasa dari jarak yang dekat.

8. Wallpaper Custom Pemandangan Alam

8. Wallpaper Custom Pemandangan Alam

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 135.000

Sensasi berada di destinasi impian Anda

Jenuh dengan rutinitas yang melelahkan dan ingin segera mengambil cuti untuk liburan, tetapi terhalang oleh padatnya jadwal pekerjaan? Wallpaper custom bergambar pemandangan ini mungkin bisa jadi alternatif untuk mengobati kerinduan Anda untuk berlibur. Rasakanlah sensasi berada di alam bebas dengan memasang wallpaper costum bergambar destinasi liburan impian Anda di ruang tamu atau kamar tidur.

Selain itu, wallpaper ini juga bisa Anda jadikan alternatif lain untuk Anda yang memiliki desain rumah minimalis serta tanpa jendela, untuk membuatnya terasa lebih longgar dan luas. Dengan wallpaper ini, Anda bisa menciptakan nuansa everyday is holiday untuk keluarga Anda.

7. Luxurious LUX 5-75 PRB Premium Quality

7. Luxurious LUX 5-75 PRB Premium Quality

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 67.000

Berikan nuansa alami pada ruangan Anda dengan gaya rustic yang unik

Jika Anda menyukai interior dengan gaya pedesaan, Anda harus mencoba wallpaper dengan motif kayu rustic berwarna pastel ini. Ciri khas desain rustic adalah memberi kesan “tua” dalam nuansa alami pedesaan, tetapi cocok dipadu padankan dengan rumah modern bergaya minimalis.

Selain itu, karena warnanya yang kalem, suasana ruangan Anda tidak akan terkesan kotor dan suram. Terbuat dari bahan PVC nontransparan yang tebal dan berkualitas premium, produk ini akan awet menghiasi dinding rumah Anda. Buat suasana ruangan Anda lebih nyaman dengan gaya unik motif kayu rustic ini.

6. DECO-003 Wallpaper Sticker

6. DECO-003 Wallpaper Sticker

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 69.000

Background putih dan motif mawar untuk kamar yang lebih ceria

Bersih dan tenang. Jika Anda ingin membuat ruangan dengan kesan seperti itu, kami merekomendasikan desain sederhana dengan motif bunga mawar yang memberi kesan lembut dan feminin ini. Selain itu, suasana ruang tamu Anda juga akan terasa lebih ceria dengan keramaian motif mawar merah muda.

Wallpaper ini terbuat dari bahan yang waterproof, antinoda, serta mudah dibersihkan sehingga Anda tidak perlu khawatir bila background putihnya terkena noda. Jika kotor, Anda hanya perlu membasuhnya dengan air, dan wallpaper Anda akan kembali bersih.

5. Xoxo Corner Sticker Wallpaper 3D

5. Xoxo Corner StickerWallpaper 3D

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 93.000

Segarkan ruangan dengan pola bata putih yang antik

Terbuat dari bahan foam lembut dengan tekstur timbul, wallpaper motif bata putih ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang menginginkan dekorasi ruangan menggunakan batu bata, tetapi tidak permanen. Bata putih dapat memberi kesan klasik, juga membuat ruangan terlihat lebih luas.

Bagi Anda yang menyukai desain minimalis dan manis, gunakanlah wallpaper bermotif bata putih ini pada satu sisi dinding ruangan Anda, dan padukan dengan furnitur berwarna alami seperti cokelat atau hitam, untuk menonjolkan atmosfer ruangan.

4. Lacarla Wallpaper 3D Non Woven Relief Warm Romantic Pink

4. Lacarla Wallpaper 3D Non Woven Relief Warm Romantic Pink

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 145.000

Merah muda yang manis dan romantis

Wallpaper 3D ini diklaim sebagai produk yang tahan api, berbahan serat kedap suara, antingengat, antibakteri, dan mudah dibersihkan. Dengan warna merah muda dan motif yang simpel tetapi cantik dan elegan, wallpaper ini cocok digunakan sebagai pelapis dinding kamar tidur Anda karena memberi kesan romantis yang manis.

Wallpaper ini cocok untuk Anda, pasangan pengantin baru maupun pasangan yang ingin merasakan kembali sensasi sebagai pengantin baru. Jadi, buktikan sendiri sensasi manisnya menemani malam hari Anda!

3. Luxurious LUX 5-27 PRB

3. Luxurious LUX 5-27 PRB

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp. 67.000

Mengubah dapur Anda menjadi Brooklyn cafe

Pasti sulit untuk mendekorasi rumah Anda dengan batu bata merah sungguhan. Selain membutuhkan perawatan khusus, biayanya relatif mahal, dan jika Anda ceroboh sedikit saja bisa menimbulkan masalah, terutama jika banyak anak-anak di rumah,. Mereka akan mudah terluka jika terbentur bata sungguhan.

Namun, dengan menempelkan wallpaper motif bata merah ini, Anda dapat dengan mudah mendekorasi dapur maupun ruang makan Anda menjadi bergaya seperti kafe-kafe yang ada di kota Brooklyn. Gaya vintage yang tidak pernah mati bisa Anda dapatkan dengan biaya yang relatif murah, dan yang terpenting, Anda tidak perlu khawatir anak-anak akan terluka meskipun terbentur.

2. Lacarla Wallpaper 3D Self Adhesive Fashion Modern Stripe 7065 – Sky Blue

2. Lacarla Wallpaper 3D Self Adhesive Fashion Modern Stripe 7065 - Sky Blue

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 115.000

Nikmati ketenangan seluas langit pagi

Warna biru memang tidak akan pernah membuat dekorasi ruangan terasa membosankan, karena warna biru dapat menciptakan suasana cerah, segar, dan tenang, sewarna langit di pagi hari. Bawa nuansa ketenangan langit pagi itu ke dalam rumah Anda dengan menggunakan wallpaper sky blue 7065 dari Lacarla ini.

1 Rol wallpaper ini berukuran 53 cm x 10 m, dapat digunakan untuk area seluas 5,3 meter persegi. Cocok untuk digunakan sebagai pelapis dinding di ruang tamu, kamar tidur, maupun ruang belajar yang membutuhkan kesan tenang. Desain yang dimiliki seri sky blue dari Lacarla ini juga terlihat modis dan anggun dengan motif sederhana.

1. TRIDEE Plain WoodPOE05

1. TRIDEE Plain Wood-POE05

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 98.000

Ruangan tampak terang dan bersih dengan desain plain wood

Buat kesan rustic sekaligus lembut dalam satu ruangan. Perpaduan desain plain wood dan dinding putih yang menyatu memberikan tampilan bersih dan membuat ruangan terlihat lebih terang dengan warnanya yang netral. Warna krem kayunya dapat memancarkan atmosfer hangat untuk ruangan sehingga desain ini bisa menjadi alternatif bagi Anda penggemar gaya rustic, tetapi tidak ingin ruangan terlihat terlalu lusuh dan suram.

Produk ini terbuat dari bahan foam 3D motif kayu bertekstur dan timbul seperti kayu asli, dengan tampilan warna matte. Diklaim menggunakan bahan organik yang alami dan kedap suara, produk ini mampu bertahan hingga 6 tahun. Bagi Anda yang sensitif terhadap bahan kimia, tidak perlu lagi khawatir karena produk ini sudah pasti aman, dan yang pasti tidak akan dimakan rayap.

Kesimpulan

Anda mungkin tidak bisa dengan leluasa mendekorasi ulang tempat tinggal Anda karena merupakan properti sewa. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena kami telah mengenalkan beberapa produk wallpaper sticker terbaik sebagai alternatif untuk Anda.

Sekarang Anda bebas bereksperimen dengan kreativitas Anda tanpa harus khawatir akan merusak dinding, terserang hama, ataupun bahan kimia. Gunakan rekomendasi dari kami untuk memilih wallpaper dinding yang Anda inginkan. Bagaimana? Sudah siapkah untuk mendekor ulang ruangan Anda?