• 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020) 5

10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)

Menyulap tampilan dinding menjadi baru memang sedikit merepotkan. Namun, kini tersedia alternatif yang praktis dan cukup terjangkau untuk mengubah tampilan dinding sesuai keinginan Anda. Untuk Anda yang mudah bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba wallpaper sticker.

Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding dengan berbagai motif, seperti motif kayu, pemandangan alam, dan sebagainya. Sebelumnya kami juga akan membagi tips cara memilih wallpaper dinding. Bagi Anda yang sedang mencari wallpaper dinding, silakan simak artikel berikut, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 23 April 2020
  • 36.310 Views
Daftar isi

Cara memilih wallpaper dinding

Jenis wallpaper dinding zaman sekarang sudah lebih beragam, seperti berbentuk sticker atau harus direkatkan dengan double tape. Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, berikut kami paparkan hal yang perlu diperhatikan dalam memilih wallpaper dinding.

Pilih jenis wallpaper sesuai preferensi Anda

Jenis wallpaper dinding dibagi menjadi dua, yaitu jenis sticker yang tinggal ditempel dan jenis yang memerlukan perekat khusus seperti lem atau double tape untuk menempelkannya. Masing-masing jenis wallpaper ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Pilihlah produk yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Wallpaper sticker : Tinggal tempel, mudah dan praktis saat dipasang

Untuk wallpaper jenis sticker, pada bagian belakang wallpaper sudah terdapat perekat sehingga Anda tidak perlu repot mengoleskan lem lagi. Meskipun terdapat alat untuk membantu mengoleskan lem pada dinding, Anda harus segera menyelesaikan pekerjaan tersebut sebelum lem mengering. Tentu hal itu terasa sulit bagi sebagian orang, bukan?
Nah, dengan memakai wallpaper sticker, Anda bisa melakukannya dengan mudah karena tidak ada batasan waktu. Sebagai tambahan, mungkin Anda merasa khawatir jika bagian yang lengket meninggalkan bekas pada dinding. Namun, hal itu tidak jadi masalah karena bagian tersebut bisa dibersihkan dengan cairan pengelupas khusus.

Wallpaper berperekat khusus : Digunakan untuk area dinding yang luas

Wallpaper berperekat khusus : Digunakan untuk area dinding yang luas
Dalam beberapa tahun terakhir, jenis lem maupun double tape mengalami perkembangan, yang akan memudahkan Anda memasang wallpaper dinding. Jika Anda menempelkan lem atau double tape jenis ini pada dinding, Anda dapat melepas-pasang wallpaper dengan mudah seperti halnya jenis sticker. Gunakanlah lem atau double tape jenis ini jika Anda tidak menemukan wallpaper sticker dengan motif favorit Anda!
Selain itu, lem ini juga akan berubah menjadi transparan setelah kering. Jenis lem ini larut dengan air sehingga mudah dibersihkan hanya dengan membasuh dinding menggunakan air. Namun, Anda akan membutuhkan beberapa peralatan tambahan, seperti pisau cutter untuk memotong wallpaper dan kuas roller untuk mengoleskan lem.

Periksa kesesuaian bahan wallpaper agar dapat menempel dengan baik

Periksa kesesuaian bahan wallpaper agar dapat menempel dengan baik
Jika Anda sudah pernah memasang wallpaper dan hendak menempelkan wallpaper baru, Anda harus memeriksa dua hal. Hal tersebut adalah memeriksa bahan wallpaper yang sudah terpasang dan wallpaper baru yang akan dipasang. Periksalah dengan saksama karena mungkin wallpaper baru jadi tidak menempel akibat tidak cocok dengan bahan wallpaper lama. Pastikan Anda membaca baik-baik petunjuk mengenai produk tersebut agar tidak salah beli.
Jika Anda hendak menempelkan wallpaper pertama kali, periksa juga kesesuaian material wallpaper tersebut dengan bahan dinding di rumah Anda. Ada banyak jenis bahan yang digunakan untuk wallpaper, seperti kertas, vinyl, PVC, heavy duty paper, dan lain-lain. Setelah memeriksanya, pilihlah wallpaper dengan material yang paling cocok untuk Anda!

Pilih produk yang tidak mengandung zat berbahaya

Pilih produk yang tidak mengandung zat berbahaya
Saat memilih wallpaper, orang akan cenderung melihat kecocokan desain dan motifnya dengan ruangan. Namun, Anda juga perlu berhati-hati agar bahan yang digunakan tidak berbahaya. Terutama bagi Anda yang sensitif terhadap suatu zat kimia, sedikit paparan saja pasti akan menimbulkan efek yang kurang nyaman, bukan? Kini, perusahaan yang memproduksi wallpaper dinding pun semakin memperhatikan hal ini sehingga kebanyakan produk dapat dikatakan aman.
Namun, Anda perlu mengecek lebih teliti untuk produk wallpaper impor karena mungkin pembuatannya belum terawasi dengan baik. Jika Anda memesan secara online, selalu berhati-hati dan jangan mudah tergoda dengan penjual yang menawarkan harga sangat murah. Pilihlah situs belanja online yang aman dan tepercaya, yang memiliki jaminan perlindungan bagi pembeli.

10 Rekomendasi wallpaper dinding terbaik

Berikut akan kami berikan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding terbaik yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Simak dan temukanlah wallpaper favorit Anda!
10
Jenis wallpaperSticker
Panjang5 m
Lebar45 cm
BahanPVC non tranparan
9
Jenis wallpaperSticker
Panjang10 m
Lebar45 cm
BahanPVC
8
Jenis wallpaperTidak disebutkan
PanjangBisa custom
LebarBisa custom
BahanSerat wallpaper
7
Jenis wallpaperSticker
Panjang5 m
Lebar45 cm
BahanTidak disebutkan
6
Jenis wallpaperSticker
Panjang10 m
Lebar45 cm
BahanPVC non transparan
5
Jenis wallpaperSticker
Panjang77 cm
Lebar70 cm
BahanPE (polyethylene) foam
4
Jenis wallpaperBerperekat khusus
Panjang10 m
Lebar53 cm
BahanNon woven
3
Jenis wallpaperSticker
Panjang5 m
Lebar45 cm
BahanPVC non transparan
2
Jenis wallpaperBerperekat khusus
Panjang10 m
Lebar53 cm
BahanNon woven
1
Jenis wallpaperSticker
Panjang70 cm
Lebar60 cm
BahanPOE (polyolefin elastomers) foam

Tabel perbandingan produk wallpaper dinding terbaik

Gambar produk
1
Tridee Plain Wood TPW–POE05 1

Tridee

2
Wallpaper 3D 7065 – Sky Blue 1

3
LUXURIOS LUX 5-27 PRB 1

LUXURIOS LUX

4
Wallpaper 3D Warm Romantic Pink 1

5
Wallpaper Dinding Bata 3D 1

6
Wallpaper Sticker Bunga F045 1

7
LUXURIOS LUX 5-75 PRB 1

LUXURIOS LUX

8
Wallpaper Custom Pemandangan Alam 3D 1

9
Wallpaper Desain Galaksi 1

10
LUXURIOS LUX 5-34 PRB 1

LUXURIOS LUX

Nama produk

Plain Wood TPW–POE05

Wallpaper 3D 7065 – Sky Blue

5-27 PRB

Wallpaper 3D Warm Romantic Pink

Wallpaper Dinding Bata 3D

Wallpaper Sticker Bunga F045

5-75 PRB

Wallpaper Custom Pemandangan Alam 3D

Wallpaper Desain Galaksi

5-34 PRB

KeunggulanCiptakan atmosfer hangat de...Nikmati ketenangan seluas l...Mengubah dapur Anda menjadi...Ciptakan suasana romantis d...Segarkan ruangan dengan pol...Background putih dan motif ...Berikan nuansa alami pada r...Hadirkan sensasi berada di ...Angkasa dalam kamar tidur A...Buat suasana ruang keluarga...
HargaRp 66.000,00Rp 118.500,00Rp 65.000,00Rp 133.500,00Rp 21.000,00Rp 39.000,00Rp 45.550,00Rp 115.000,00Rp 45.000,00Rp 25.990,00
Jenis wallpaperStickerBerperekat khususStickerBerperekat khususStickerStickerStickerTidak disebutkanStickerSticker
Panjang70 cm10 m5 m10 m77 cm10 m5 mBisa custom10 m5 m
Lebar60 cm53 cm45 cm53 cm70 cm45 cm45 cmBisa custom45 cm45 cm
BahanPOE (polyolefin elastomers) foamNon wovenPVC non transparanNon wovenPE (polyethylene) foamPVC non transparanTidak disebutkanSerat wallpaperPVCPVC non tranparan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk hiasan dinding lainnya di sini!

Tidak hanya wallpaper sticker, Anda juga bisa memajang hiasan atau bingkai foto di dinding rumah kesayangan Anda. Namun, banyaknya produk di pasaran bisa saja membuat Anda bingung saat memilih bingkai foto atau hiasan dinding. Anda bisa membaca lebih lanjut dalam artikel berikut untuk mengetahui cara memilih dan rekomendasi produk terbaik.

Kesimpulan

Setelah kami memperkenalkan produk rekomendasi kami, sudahkah Anda terpikir desain wallpaper seperti apa yang hendak Anda pilih? Pilihlah produk yang tepat sesuai suasana atau atmosfer yang ingin Anda timbulkan.
Sekarang Anda bebas bereksperimen dengan kreativitas Anda tanpa harus khawatir akan merusak dinding, terserang hama, atau bahan kimia. Gunakan rekomendasi dari kami untuk memilih wallpaper dinding yang Anda inginkan. Yuk, segera dekor ulang ruangan Anda agar tampak leih menarik!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang menyukai tanaman bunga, Anda dapat menatanya lebih rapi menggunakan rak bunga. Tak hanya untuk menata tanaman, rak bunga pun dapat dijadikan dekorasi untuk meningkatkan tampilan interior rumah. Namun, banyaknya jenis rak bunga mungkin akan membuat Anda sedikit kesulitan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih rak bunga terlebih dahulu. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi rak bunga terbaik untuk Anda, salah satunya keluaran IKEA. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan rak bunga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    40.463 Views
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda merasa lelah, sakit kepala, pegal, atau mood Anda jelek saat bangun tidur? Hal ini bisa terjadi karena Anda salah memilih kasur, sehingga tidur Anda tidak berkualitas. Saat ini banyak produk kasur matras yang dijual dari berbagai produsen seperti Uniland, Elite, Comforta, Inoac dan sebagainya dengan berbagai keunggulan.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kasur matras yang biasa dipakai sehari-hari di rumah. Kami juga akan merekomendasikan kasur yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Mari ikuti ulasan kami, agar Anda tidak salah pilih!
    Interior, furnitur
    54.427 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pemilihan meja belajar tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, ada beberapa brand yang varian meja belajarnya terjamin kualitasnya, seperti dari Ikea, Funika, dan Infinity.Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan membeli meja belajar baru, kami akan membantu Anda dengan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda pertimbangkan. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Yuk, dibaca!
    Interior, furnitur
    18.879 Views
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    Foto yang memiliki kenangan khusus, foto di acara tertentu, atau kartu pos bergambar dari cucu pasti akan terasa sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan yang indah dapat terus dinikmati, bukan?Masalahnya, dengan banyaknya jenis, desain, dan harga dari bingkai foto yang dijual di pasaran terkadang membuat bingung ketika Anda hendak membelinya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih bingkai foto dan memberikan rekomendasi produk bingkai foto untuk dipajang di dinding. Silakan disimak dan pilih yang paling Anda suka!
    Interior, furnitur
    20.570 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Nah, coba perhatikan, pasti suasana ruangan Anda menjadi berbeda dengan adanya karpet. Hal tersebut dikarenakan karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat mendukung tampilan interior.Namun, jangan asal meletakkan karpet di ruangan. Ukuran, motif, bahan karpet, dan lainnya akan memengaruhi suasana ruangan Anda. Tips memilih karpet beserta rekomendasi produk-produk terbaik dari merek seperti IKEA akan kami ulas di artikel ini. Penasaran? Yuk, baca informasi selengkapnya.
    Interior, furnitur
    18.440 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Ottoman Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kursi Ottoman Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keberadaan kursi ottoman di rumah akan membuat suasana bersantai Anda lebih menyenangkan. Selain itu, ottoman dapat dimanfaatkan sebagai meja samping, sandaran kaki, dan kursi tambahan untuk tamu yang berkunjung. Dengan demikian, Anda serasa memiliki benda multifungsi di rumah.Pada artikel ini, kami memperkenalkan cara memilih ottoman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk terbaik dari IKEA, Olive House, Livien, dan lain-lain. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing. Ada yang bisa dijadikan tempat penyimpanan, berdesain stylish, dan sebagainya. Mari kita mulai!
    Interior, furnitur
    626 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori