9 Rekomendasi Keju Mozzarella Terbaik Untuk Salad dan Snack (Terbaru Tahun 2018)

9 Rekomendasi Keju Mozzarella Terbaik (Untuk Salad dan Snack)

Mozzarella merupakan jenis keju yang cukup populer dan disukai oleh masyarakat dunia. Keju ini bisa dihidangkan bersama dengan ham, salad, maupun sebagai snack. Rasa kuat yang ditimbulkan keju ini ketika dibakar, sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis masakan. Selain itu, karena kandungan gula dan lemaknya yang juga rendah, keju ini sering direkomendasikan untuk mereka  yang sedang diet.

Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai keju mozzarella yang direkomendasikan, dan bagaimana cara memilih mozzarella dengan baik. Dari produk domestik hingga produk dari New Zealand, kami sudah merangkumnya bagi Anda.  Yuk, kita simak!

Keju mozzarella sebagai makanan kesehatan

Mungkin ada beberapa orang yang berpikir bahwa keju itu membuat gemuk. Namun sesungguhnya, keju merupakan makanan sehat yang perlu kita perhatikan juga, termasuk jenis keju mozzarella. Berikut adalah beberapa alasannya.

Apa itu keju mozzarella?

Apa itu keju mozzarella?

Keju mozzarella adalah keju yang berasal dari Italia, yang terbuat dari susu kerbau. Berdasarkan jenisnya, keju ini merupakan keju alami yang tidak melalui proses fermentasi, sehingga sangat segar dan tidak berbau, dan hal inilah yang menjadi salah satu keunggulannya. Oleh karena itu, keju ini sangat cocok dimakan dengan tomat maupun sayuran segar.

Mozzarella memiliki arti “memotong”. Karena alasan inilah, banyak orang yang memotongnya di atas salad maupun pizza. Karena hampir tidak memiliki bau, keju ini bisa dikonsumsi oleh siapapun termasuk orang yang mungkin kurang menyukai keju.

Baik untuk diet dan kecantikan kulit!

Baik untuk diet dan kecantikan kulit!

Berbicara mengenai keju, banyak yang menganggap bahwa keju memiliki kalori yang tinggi dan membuat gemuk, namun dengan kandungan gizi yang terdapat di dalamnya, keju mozzarella sebenarnya sangat baik untuk diet. Hal lain yang bisa menjadi perhatian dari keju mozzarella adalah meskipun banyak mengandung kalsium dan protein, namun sesungguhnya  jumlah kalori per 100 gram-nya hanyalah sekitar 250 kkal. Jika dibandingkan dengan jenis keju lainnya, maka keju mozzarella termasuk keju dengan kandungan kalori yang rendah.

Mengenai kadar gulanya, meskipun cukup tinggi,  sesungguhnya jumlah ini termasuk kecil dalam kategori makanan. Karena alasan inilah, aktris dan para model berusaha untuk memasukkannya ke dalam makanan mereka sehari-hari.   

Selanjutnya, karena di dalam keju mozzarella terdapat vitamin B2 yang baik untuk metabolisme kulit, maka Anda bisa mendapatkan kulit yang indah dengan mengkonsumsi keju mozzarella. Selain itu, keju mozzarella juga memiliki fungsi pengobatan. Keju ini dapat mengatasi sembelit, menghilangkan kulit kasar maupun jerawat. Dapatkan kulit cantik Anda dengan mengkonsumsi mozarella!

Cara memilih keju mozzarella

Secara penampilan mungkin semua jenis mozzarella nampak sama, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut adalah penjelasannya.

Memilih berdasarkan karakteristik tempat produksi

Mozzarella merupakan produk terkenal dari Italia, dan kebanyakan yang dijual di pasaran juga merupakan produk Italia. Namun sesungguhnya, selain Italia, ada juga produk negara lain yang beredar di pasaran. Nah untuk itu, mari kita lihat karakteristik mozzarella dari tiap negara tersebut.

Nikmatnya keju Indonesia

Nikmatnya keju Indonesia

Mungkin banyak diantara kita yang menganggap kalau mozzarella pasti berasal dari Italia ataupun Selandia Baru. Namun tahukah Anda kalau kita juga memiliki mozzarella dari produk lokal? Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS), Baros, dan Indrakila adalah beberapa nama produsen yang memproduksi keju mozzarella di Indonesia. Keju mozzarella dari Indonesia mungkin tidak banyak dijual di pasaran, namun sesungguhnya, rasa dan kualitasnya tidak kalah dengan mozzarella dari  negara lain seperti Italia dan Selandia Baru.

Keju dari Indonesia memiliki rasa yang gurih dan bertekstur kenyal. Enak dipadukan dengan berbagai macam makanan asli Indonesia seperti martabak dan roti bakar. Keju yang tidak bisa dilewatkan begitu saja adalah keju mozzarella asli Indonesia.

Rasa terbaik dari Selandia Baru

Rasa terbaik dari Selandia Baru

Kita semua tahu bahwa Selandia Baru adalah salah satu negara penghasil susu terbaik di dunia. Dari tempat inilah dihasilkan produk-produk olahan susu unggulan, yang salah satunya  adalah keju mozzarella. Diproses dan diproduksi dengan teknologi modern, mereka mampu menghasilkan keju terbaik untuk dijual  secara global. 

Keunggulan keju dari Selandia Baru adalah rasanya yang begitu pekat dan teksturnya yang sangat chewy namun juga lembut. Selandia Baru hanya memproduksi keju dengan kualitas terbaik untuk para pelanggan mereka di seluruh dunia. Keju menjadi salah satu penyumbang ekspor terbesar Selandia Baru. 

Tekstur lembut dari Italia

Tekstur lembut dari Italia

Keunggulan dari keju mozzarella yang sering disebut sebagai keju terenak ini adalah kekayaan rasanya. Ketika Anda memasukkannya ke dalam mulut, Anda tetap dapat merasakan kelezatannya tanpa perlu mencampurnya dengan bahan makanan lain.

Karena memiliki rasa manis, mozarella juga sangat cocok untuk dimakan bersama salad. Anda juga bisa menikmati keju ini dengan memadukannya dengan pizza. Siapapun yang memakannya pasti akan merasa puas dengan rasanya. Inilah keunggulan dari keju mozzarella dari Italia. Sayangnya, keju mozarella dari Italia masih sulit untuk ditemui di Indonesia.

Jauhkan dari freezer jika Anda ingin menggunakannya sebagai salad

Ada banyak keju mozzarella yang didatangkan dari luar negeri, dan kebanyakan dari mereka dalam bentuk frozen. Namun hal ini sama sekali tidak mengubah rasa yang ada pada keju, sehingga Anda tidak perlu khawatir. 

Namun, khusus untuk mozzarella yang dipakai untuk topping salad, banyak orang merekomendasikan supaya kejunya disimpan dalam kulkas. Hal ini disebabkan karena keju mozzarella yang sudah tidak dalam bentuk beku akan meleleh, sehingga kita perlu meniriskan airnya. Untuk yang tidak menyukai keju dalam keadaan berair, sebaiknya masukkan kejunya di kulkas saja.

Rekomendasi Mozzarella

Setelah kita mengetahui bagaimana cara terbaik dalam memilih mozzarella, berikut adalah rekomendasi keju mozzarella yang pas untuk Anda!

9. Mozzarella Balita

9. Mozzarella Balita

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 15.000

Jajanan untuk si kecil

Bingung karena si kecil sulit makan? Cobalah Mozzarela Balita ini. Keunggulan dari keju ini adalah rasanya yang enak, teksturnya yang begitu lembut, dan keju ini juga bebas pengawet, rendah laktosa, dan rendah sodium, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh balita Anda.

Keju ini bisa dikonsumsi untuk balita mulai dari usia satu tahun. Kami merekomendasikan keju ini sebagai camilan sehat yang kaya gizi untuk balita Anda!

8. Keju Mozzarella Vegetarian

8. Keju Mozzarella Vegetarian

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 22.500

Solusi untuk para vegetarian

Dibandingkan dengan keju mozzarella biasa mungkin keju ini memang tidak memiliki cita rasa yang kuat, namun tekstur lembut yang dimiliki keju ini membuatnya sangat cocok untuk dimakan dengan salad.

Selain itu, keju ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari, khususnya bagia Anda yang vegetarian.

7. Mozzarella Stick

7. Mozzarella Stick

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 24.000

Tekstur lembut dan rasa yang kuat

Keju ini menjadi salah satu jenis keju yang cukup favorit untuk dimakan sebagai snack, karena memiliki tekstur yang lembut dan tidak mudah putus ketika ditarik.

Keunggulan lain dari keju ini adalah kadar airnya yang rendah. Dan karena keju ini terbuat dari whole milk, sehingga rasa dan aroma yang dihasilkannya pun lebih kuat.

6. K.P.B.S Pangalengan Keju Mozzarella

6. K.P.B.S Pangalengan Keju Mozzarella

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 24.900

Produk lokal kualitas internasional

Bagi Anda yang ingin mencoba produk lokal, Mozzarella KPBS produksi Bandung ini bisa menjadi pilihan Anda. Rasanya enak, harganya murah, 100% dari susu murni, dan bebas dari bahan pengawet.

Mozarella ini juga sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam makanan seperti martabak, roti bakar, maupun untuk topping makanan lainnya. Dibandingkan dengan rasa keju biasa, bila Anda menambahkan keju mozarella ini, pastinya ada rasa khas mozarella yang akan terasa saat Anda menyantap camilan Anda. Mari coba produk ini!

5. Mozzarella Pizza

5. Mozzarella Pizza

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp. 24.000

Creamy dan sangat menyatu dengan pizza

Jika Anda menginginkan keju yang paling pas untuk pizza, Mozzarella Pizza adalah jawabannya. Karena dibuat dari susu sapi pilihan, keju ini memiliki tekstur yang lembut dan chewy. Pilihan pas untuk Anda yang ingin mencoba membuat pizza sendiri di rumah.

Keju ini akan memperkaya rasa pizza yang Anda buat di rumah, menjadikannya lebih berkelas dan tidak kalah dengan pizza dari restoran. Jangan ragu untuk memilih produk ini bila Anda hendak mencoba membuat pizza sendiri.

4. Mozzarella Pasta

4. Mozzarella Pasta

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp. 24.000

Pilihan terbaik untuk Anda yang suka lasagna

Keju ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan kaya akan rasa karena dibuat dari whole milk. Keunggulan lain dari keju ini adalah sifatnya yang tidak mudah meleleh saat dipanggang.

Tidak hanya untuk lasagna, keju ini juga cocok dipadukan dengan jenis pasta lainnya seperti spaghetti dan fettuccini. Cobalah kelezatannya dalam masakan Anda!

3. Anchor Mozzarella Cheese

3. Anchor Mozzarella Cheese

Lihat produk ini di Lazada

Harga : 28.000

Sehat, dan nikmat

Kita semua sudah tahu bahwa Selandia Baru merupakan negara penghasil susu sapi terbaik di dunia. Dari kualitas sapi  terbaik inilah mereka dapat menghasilkan produk olahan dari susu sapi, yang salah satunya adalah Mozzarella Anchor ini.

Keju ini memiliki rasa yang begitu nikmat dan lembut saat masuk ke dalam mulut. Aromanya juga begitu harum, sehingga keju ini termasuk dalam kualitas keju terbaik. Aromanya yang harum menjadikannya sebagai pilihan yang cocok untuk menemani salad yang Anda sajikan.

2. Perfetto Mozzarella

2. Perfetto Mozzarella

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 95.000

Pilihan sempurna

Keju yang berasal dari Australia ini memang cukup terkenal karena keunggulan rasa dan kualitasnya. Sesuai dengan namanya, keju ini menjadi pilihan sempurna bagi Anda para pecinta keju.

Keju ini memiliki aroma dan rasa yang enak, gurih, dan cocok dipadukan dengan berbagai macam makananan. Pilihan andalan bagi Anda yang memiliki bisnis kuliner maupun yang senang memasak di rumah. 

1. Eurial France Mozzarella

1. Eurial France Mozzarella

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 97.500

Pilihan para chef

Bagi Anda yang lebih menyukai rasa yang plain, keju ini dapat menjawab keinginan Anda. Keju yang berasal dari Perancis ini sering dijadikan pilihan oleh para profesional karena keju ini cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam masakan.

Keunggulan dari keju ini adalah teksturnya yang sangat lembut dan lebih kenyal dibandingkan dengan keju mozzarella lainnya. Anda langsung bisa merasakan kelembutannya pada gigitan pertama.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, manakah yang menjadi mozzarella favorit Anda? Produk yang kami ulas adalah produk dengan jenis terbaik dan banyak digemari oleh banyak orang. Pilihlah produk yang memang sesuai dengan selera Anda.