1. TOP
  2. >
  3. Makanan & minuman
  4. >
  5. Produk susu
  6. >
  7. 10 Merk Keju Mozzarella Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Keju Mozzarella Terbaik (Terbaru Tahun 2023)のアイキャッチ画像1枚目
  • 10 Merk Keju Mozzarella Terbaik (Terbaru Tahun 2023)のアイキャッチ画像2枚目
  • 10 Merk Keju Mozzarella Terbaik (Terbaru Tahun 2023)のアイキャッチ画像3枚目
  • 10 Merk Keju Mozzarella Terbaik (Terbaru Tahun 2023)のアイキャッチ画像4枚目
  • 10 Merk Keju Mozzarella Terbaik (Terbaru Tahun 2023)のアイキャッチ画像5枚目

10 Merk Keju Mozzarella Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Mozzarella adalah jenis keju yang populer di dunia. Keju ini bisa dihidangkan dengan ham, salad, pizza, atau dijadikan snack. Rasa kuat yang dihasilkan keju mozzarella ketika dibakar membuatnya pas dipadukan dengan berbagai jenis makanan. Kandungan gula dan lemaknya juga tergolong rendah sehingga cocok untuk diet.

Kami akan membahas tips memilih keju mozzarella yang enak serta membagikan rekomendasi produknya. Anda akan menemukan merek-merek keju mozzarella yang bagus dan halal, contohnya Greenfields, Perfetto, dan Anchor. Selain harga yang beragam, bentuk kejunya pun bervariasi, mulai dari yang batangan hingga telah dipotong-potong. Yuk, disimak!

01-30-2023更新
ガイド
Editor mybest Indonesia
Dian WN

Dian WN adalah lulusan prodi Kriya Tekstil, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung. Ketertarikannya pada dunia seni, mode, dan kecantikan membuatnya menggeluti profesi fashion designer serta memiliki clothing brand Ettara. Selama tahun 2010–2014, Dian aktif mengikuti pagelaran busana dan kompetisi desainer muda. Sebagai pencinta sastra, Dian juga menekuni dunia literasi dan pernah dikontrak sebagai novelis oleh penerbit webnovel asal Korea Selatan. Berbekal pendidikan informal dan sertifikasi editor profesional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-PEP), saat ini Dian bekerja sebagai writerpreneur. Pada waktu luang, Dian yang juga seorang fitness enthusiast senang berburu kuliner dan tempat aesthetic untuk mencari inspirasi menulis.

Dian WNのプロフィール
  • 本コンテンツはmybestが独自に制作しています。メーカー等から商品・サービスの無償提供を受けることや広告を出稿いただくこともありますが、メーカー等はコンテンツの内容やランキングの決定に一切関与していません。
  • 詳しくはmybest制作・運営ポリシーをご覧ください。
ランキングに掲載している商品は、popularitasnya di marketplace(13 Januari 2023時点)をもとにして順位付けをしています。

Keju mozzarella sebagai makanan kesehatan

Mungkin ada beberapa orang yang berpikir bahwa keju dapat membuat gemuk. Faktanya, keju justru merupakan salah satu makanan sehat, terutama jenis keju mozzarella. Untuk selengkapnya, simaklah penjelasan berikut ini.

Apa itu keju mozzarella?

Apa itu keju mozzarella?

Keju mozzarella adalah keju Italia yang terbuat dari susu kerbau. Berdasarkan jenisnya, keju ini merupakan keju alami yang tidak melalui proses fermentasi. Hal tersebut ditandai dengan kesegaran dan rasanya. Karena kesegarannya, keju ini cocok dipadukan bersama tomat dan sayuran segar.


Arti dari kata mozzarella sendiri adalah merobek. Hal itu menjadi alasan sebagian orang terbiasa memotong keju ini dengan tangan dan mencampurkannya dalam salad atau pizza. Karena hampir tidak ada aroma yang khas, orang yang tidak menyukai keju pun bisa menikmati keju mozzarella.

Kandungan keju mozzarella baik untuk diet dan kecantikan kulit

Kandungan keju mozzarella baik untuk diet dan kecantikan kulit

Keju dianggap memiliki kalori dan lemak yang tinggi. Faktanya, keju mozzarella kaya akan nutrisi yang baik untuk diet. Selain kandungan protein dan kalsiumnya yang tinggi, keju mozzarella juga memiliki kalori cukup rendah.



Meski kandungan karbohidrat dalam keju mozzarella cukup tinggi, jumlah ini termasuk rendah dalam kategori makanan. Oleh karena itu, keju mozzarella sering kali masuk dalam menu makanan sehari-hari para aktris dan model.


Dengan mengonsumsi keju mozzarella, Anda bisa mendapatkan kulit yang indah. Hal tersebut karena di dalam keju mozzarella terdapat vitamin B2 yang dapat meningkatkan metabolisme kulit. Selain itu, keju mozzarella juga membantu proses pencernaan sehingga dapat mengatasi sembelit dan mencegah munculnya jerawat. Yuk, miliki kulit cantik dengan mengonsumsi mozzarella!

Cara memilih keju mozzarella

Dari segi penampilan, mungkin semua keju mozzarella tampak sama. Akan tetapi, ada beberapa hal yang membedakan tiap-tiap produk. Mari simak penjelasannya berikut ini.

① Ketahui karakteristik keju mozzarella berdasarkan tempat produksinya

Kebanyakan keju yang beredar di pasaran terkenal sebagai buatan Italia, tak terkecuali dengan keju mozzarella. Namun, selain produk Italia, ada juga produk negara lain yang dapat Anda temukan di pasaran. Untuk itu, mari ketahui karakteristik keju mozzarella dari setiap negara tersebut.

Keju mozzarella produksi Indonesia: Gurih dan kenyal

Keju mozzarella produksi Indonesia: Gurih dan kenyal

Akhir-akhir ini Anda tidak hanya dapat menemukan keju mozzarella buatan luar negeri, seperti Italia, Prancis, dan sebagainya di pasaran. Namun, Anda juga bisa menemukan keju mozzarella produksi lokal seperti merek Greenfields, Keju Lembang, dan lain-lain. Bahkan, Keju Lembang memiliki beberapa varian khusus, misalnya keju mozzarella khusus bayi, vegetarian, hingga untuk jenis makanan tertentu.


Selain lebih segar karena tidak tertunda proses impor, rasa dan kualitas keju produksi lokal tidak kalah dengan luar negeri. Keju dari Indonesia juga memiliki rasa yang gurih dan bertekstur kenyal. Anda dapat memadukannya dengan berbagai macam makanan asli Indonesia seperti martabak dan roti bakar.

Keju mozzarella produksi Italia: Teksturnya lebih lembut

Keju mozzarella produksi Italia: Teksturnya lebih lembut
Keju mozzarella buatan Italia sering disebut sebagai keju mozzarella terenak karena kekayaan rasanya. Ketika memasukkan keju mozzarella Italia ke mulut, Anda dapat merasakan kelezatannya tanpa perlu mencampurnya dengan bahan makanan lain.

Sentuhan rasa manis yang ada pada keju mozzarella Italia cocok dinikmati bersama salad atau dijadikan topping pizza. Rasanya yang autentik akan membuat Anda merasa puas ketika memakannya. Sayangnya, keju mozzarella buatan Italia masih sulit ditemui di pasar Indonesia. Mungkin Anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh bila sedang berwisata ke luar negeri.

Keju mozzarella produksi Jepang: Terkenal akan kesegarannya

Keju mozzarella produksi Jepang: Terkenal akan kesegarannya
Keju mozzarella buatan Jepang populer akan kesegarannya. Area produksinya yang terletak di Hokkaido menjadi salah satu jaminan kesegaran keju mozzarella asal Jepang. Hal tersebut karena Hokkaido terkenal dengan peternakannya yang merawat sapi dengan cermat.

Kelemahannya adalah harga keju mozzarella asal Jepang cenderung mahal. Hal itu dipengaruhi oleh sedikitnya perusahaan lokal Jepang yang memproduksi keju mozzarella. Harga yang tinggi ini tidak dapat dihindari akibat keterbatasan jumlah susu untuk memproduksi keju mozzarella.

Keju mozzarella produksi Denmark: Bentuknya unik, rasanya ringan

Keju mozzarella produksi Denmark: Bentuknya unik, rasanya ringan

Ada hal yang sedikit berbeda dari keju produksi negara Denmark. Keju mozzarella produksi Denmark memang tidak terlalu populer. Namun, cukup banyak orang yang memakai keju ini untuk memasak. Pasalnya, bentuk keju Denmark tidak biasa, contohnya mozzarella cincang dan berbentuk balok.


Selain bentuknya yang unik, keju Denmark dapat dipadukan dengan jenis keju lainnya. Rasanya pun ringan sehingga Anda tidak perlu khawatir rasa keju Denmark ini merusak rasa bahan lainnya. Meski merupakan keju mozzarella, tekstur keju ini sedikit renyah dan mudah meleleh ketika dipanaskan.

② Pertimbangkan keju mozzarella yang terbuat dari susu kerbau

Pertimbangkan keju mozzarella yang terbuat dari susu kerbau

Keju mozzarella awalnya terbuat dari susu kerbau. Akan tetapi, kini banyak keju mozzarella yang terbuat dari susu sapi. Sebenarnya, ada banyak produk lezat yang terbuat dari susu sapi. Namun, keju mozzarella yang kaya rasa dan lembut hanya dapat dihasilkan dari susu kerbau. Bagi Anda penikmat keju yang mencari kekayaan rasa, silakan mencoba keju mozzarella yang terbuat dari susu kerbau.


Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, keju mozzarella produksi Italia terkenal memiliki rasa manis. Rahasia keju Italia yang manis dan terkenal itu adalah karena sebagian besar kejunya dibuat dari susu kerbau. Namun, keju mozzarella yang terbuat dari susu kerbau masih sulit ditemukan di pasar Indonesia. Jadi, jika Anda menemukan keju mozzarella dari susu kerbau, cobalah dan rasakan perbedaannya!

③ Pilih bentuk keju mozzarella sesuai kebutuhan

Pilih bentuk keju mozzarella sesuai kebutuhan

Produk keju mozzarella umumnya dijual dalam tiga bentuk keju yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.


  • Block atau keju mozzarella balok: Bentuk ini yang paling umum ditemukan. Karena masih berbentuk block, Anda dapat mengatur porsi keju yang dibutuhkan saat memasak. Bentuk block perlu dipotong atau diparut terlebih dahulu.

  • Shredded atau keju mozzarella parut: Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk memasak, keju parut bisa jadi pilihan terbaik, terutama untuk topping. Anda tinggal menaburkannya di atas hidangan sesuai dengan keinginan.

  • Slice atau keju mozzarella lembaran: Bentuk slice untuk keju mozzarella memang tak terlalu banyak dijual. Namun, bentuk ini adalah salah satu yang paling praktis untuk makanan cepat saji. Anda tinggal meletakkan lembaran keju di atas hidangan, misalnya daging burger, yang kemudian dipanggang. Lelehan mozzarella yang dihasilkan pasti menggugah selera!

10 Rekomendasi keju mozzarella terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk keju mozzarella terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Pertanyaan umum seputar keju mozzarella

Pertanyaan umum seputar keju mozzarella

Setelah menjelaskan tips memilih dan rekomendasi produk, kami juga telah mengumpulkan beberapa pertanyaan populer mengenai keju mozzarella. Semoga penjelasan berikut dapat menjawab rasa penasaran Anda!

Apakah keju mozzarella harus disimpan di kulkas?

Ya, apabila Anda ingin menyimpannya untuk jangka waktu lebih lama, tiriskan air kejunya terlebih dahulu. Setelah itu, masukkan dalam wadah kedap udara dan taruh ke dalam freezer. Penyimpanan di dalam freezer akan menjaga kualitas keju selama sekitar satu bulan.

Bagaimana cara melelehkan keju mozzarella?

Hal termudah yang bisa Anda lakukan adalah membiarkan keju mozzarella berada dalam suhu ruang sebelum digunakan. Selain itu, Anda juga dapat memanaskannya di atas wajan antilengket atau oven.

Tips menyajikan dan menyimpan keju mozzarella

Selanjutnya, kami juga akan memberi tips mengolah keju mozzarella yang tepat. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari penggunaan keju mozzarella. Simaklah uraian berikut ini.

Cara menyajikan keju mozzarella yang sedang populer saat ini

Cara menyajikan keju mozzarella yang sedang populer saat ini

Keju mozzarella paling sering dimakan bersama tomat atau sebagai topping pizza. Namun, saat ini cara penggunaan keju mozzarella makin bervariasi. Contohnya, di Italia mozzarella dipadukan dengan buah kesemek. Kombinasi tekstur layaknya permen saat masuk ke mulut, serta rasa segar dari mozzarella, terasa sangat unik.


Di Indonesia sendiri kini sedang trend menambahkan keju mozzarella sebagai topping martabak atau ayam geprek, hingga isian corndog. Rasa makanan tersebut akan makin nikmat dan khas dengan tambahan keju mozzarella. Ditambah mulurnya keju selagi panas, pastinya air liur Anda tidak berhenti menetes!

Perhatikan tempat penyimpanannya jika keju mozzarella hendak digunakan untuk salad

Perhatikan tempat penyimpanannya jika keju mozzarella hendak digunakan untuk salad
Ada banyak keju mozzarella yang didatangkan dari luar negeri dan kebanyakan berbentuk frozen. Meski demikian, rasa keju mozzarella tidak akan berubah karena beku. Jadi, Anda tidak perlu ragu menggunakannya.

Apabila keju mozzarella akan dipakai untuk topping salad, sebaiknya kejunya disimpan di dalam kulkas. Alasannya, keju mozzarella yang sudah tidak beku akan meleleh sehingga Anda perlu meniriskan airnya. Jika Anda tidak mau salad menjadi berair, masukkanlah kejunya di dalam kulkas.

Baca juga rekomendasi jenis keju lainnya di sini

Tak hanya keju mozzarella, di pasaran terdapat beragam jenis keju lainnya yang tak kalah menarik untuk dicoba. Ada keju cheddar, keju parmesan, hingga keju khusus untuk MPASI. Jika Anda penasaran dengan produk-produk yang kami rekomendasikan, segera cek artikel di bawah ini, ya.

Kesimpulan

Setiap produk keju mozzarella memiliki cita rasa yang berbeda. Anda dapat menggunakannya untuk santapan biasa dan juga menjamu tamu. Karena itu, temukanlah keju mozzarella favorit sesuai selera dan karakteristik yang Anda inginkan.


Beberapa merek keju mozzarella impor memang terlihat cukup mahal. Namun, saat ini Anda dapat menemukan banyak keju lokal berkualitas dengan harga yang terjangkau. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan keju yang tepat!

記事で紹介した商品を購入すると、売上の一部がmybestに還元されることがあります。
各商品の紹介文は、メーカー・ECサイト等の内容を参照しております。

関連記事

  • 10 Almond Milk Terbaik, Enak dan Bergizi - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2023)
    10 Almond Milk Terbaik, Enak dan Bergizi - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2023)
    Almond milk atau susu almond adalah minuman nabati yang populer untuk diet dan sebagai pengganti susu sapi. Rasanya enak dan mengandung banyak manf...
    Susu
  • 10 Susu Kedelai yang Bagus - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2023)
    10 Susu Kedelai yang Bagus - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2023)
    Salah satu susu plant-based yang harganya cukup terjangkau serta memiliki nutrisi lengkap adalah susu kedelai. Susu kedelai atau soy milk ramah bag...
    Susu
  • 10 Keju Parmesan Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2023)
    10 Keju Parmesan Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2023)
    Keju parmesan biasanya disantap sebagai teman minum anggur dan menjadi andalan para chef. Makanan pasta yang ditaburi keju parmesan bubuk juga akan...
    Keju
  • 10 Keju Cheddar Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2023)
    10 Keju Cheddar Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2023)
    Di antara berbagai jenis keju, keju cheddar yang pertama kali dibuat di Inggris ini pasti sering Anda temukan. Ciri khas keju cheddar adalah rasa a...
    Keju
  • 10 Merk Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Merk Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Penggunaan susu kental manis sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari. Lihat saja penganan, minuman, dan masih banyak olahan lain yang meng...
    Susu
  • 10 Rekomendasi Keju Slice Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Keju Slice Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Keju slice adalah keju berbentuk lembaran yang banyak digunakan untuk burger. Keju slice terbuat dari beragam jenis keju, mulai dari keju cheddar s...
    Keju
  • 10 Rekomendasi Produk Cimory Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Produk Cimory Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Cimory atau Cisarua Mountain Dairy adalah merek lokal yang menawarkan beragam produk susu. Dahulu memang produknya hanya dapat Anda beli di store C...
    Produk Cimory
  • 10 Rekomendasi Produk Emina Cheese Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Produk Emina Cheese Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Apakah Anda penggemar keju? Jika iya, artikel kali ini pasti sangat cocok dengan selera Anda karena kami akan membahas tentang Emina Cheese. Emina ...
    Keju
  • 10 Keju Merk Prochiz Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Keju Merk Prochiz Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Prochiz adalah salah satu merk keju yang bagus dan cukup familier di Indonesia. Anda bisa dengan sangat mudah menemukan produknya di berbagai e-com...
    Keju
  • 10 Keju Edam Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2023)
    10 Keju Edam Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2023)
    Keju edam sering digunakan untuk membuat kue kering. Keju ini memiliki karakter rich of flavour, sedikit asin, nutty, tidak berbau, dan memiliki ka...
    Keju
  • 人気の記事

  • 10 Merk Keju Mozzarella Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Merk Keju Mozzarella Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Mozzarella adalah jenis keju yang populer di dunia. Keju ini bisa dihidangkan dengan ham, salad, pizza, atau dijadikan snack. Rasa kuat yang dihasi...
    Keju
  • 10 Keju Parmesan Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2023)
    10 Keju Parmesan Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2023)
    Keju parmesan biasanya disantap sebagai teman minum anggur dan menjadi andalan para chef. Makanan pasta yang ditaburi keju parmesan bubuk juga akan...
    Keju
  • 10 Keju Cheddar Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2023)
    10 Keju Cheddar Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2023)
    Di antara berbagai jenis keju, keju cheddar yang pertama kali dibuat di Inggris ini pasti sering Anda temukan. Ciri khas keju cheddar adalah rasa a...
    Keju
  • 10 Rekomendasi Keju Slice Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Keju Slice Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Keju slice adalah keju berbentuk lembaran yang banyak digunakan untuk burger. Keju slice terbuat dari beragam jenis keju, mulai dari keju cheddar s...
    Keju
  • 10 Rekomendasi Produk Emina Cheese Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Produk Emina Cheese Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Apakah Anda penggemar keju? Jika iya, artikel kali ini pasti sangat cocok dengan selera Anda karena kami akan membahas tentang Emina Cheese. Emina ...
    Keju
  • 10 Keju Merk Prochiz Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Keju Merk Prochiz Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Prochiz adalah salah satu merk keju yang bagus dan cukup familier di Indonesia. Anda bisa dengan sangat mudah menemukan produknya di berbagai e-com...
    Keju
  • 10 Keju Edam Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2023)
    10 Keju Edam Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2023)
    Keju edam sering digunakan untuk membuat kue kering. Keju ini memiliki karakter rich of flavour, sedikit asin, nutty, tidak berbau, dan memiliki ka...
    Keju
  • 10 Merk Susu Stroberi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Merk Susu Stroberi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Minum susu punya banyak manfaat baik untuk tubuh. Selain bisa membuat tulang kuat, susu juga dapat menambah energi. Jika Anda bosan dengan rasa sus...
    Susu
  • 10 Susu Evaporasi Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2023)
    10 Susu Evaporasi Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2023)
    Ada banyak minuman dan makanan yang makin nikmat jika diberi tambahan susu. Namun, tidak semua susu baik untuk kesehatan keluarga. Susu evaporasi a...
    Susu
  • 10 Almond Milk Terbaik, Enak dan Bergizi - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2023)
    10 Almond Milk Terbaik, Enak dan Bergizi - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2023)
    Almond milk atau susu almond adalah minuman nabati yang populer untuk diet dan sebagai pengganti susu sapi. Rasanya enak dan mengandung banyak manf...
    Susu
  • 人気のfavlist

    カテゴリから探す