• 10 Sandal Outdoor Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Sandal Outdoor Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Sandal Outdoor Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Sandal Outdoor Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Sandal Outdoor Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Sandal Outdoor Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)

Selain sepatu, sandal outdoor atau biasa disebut sandal gunung merupakan pilihan tepat untuk beraktivitas di luar ruangan. Pada kondisi basah sandal outdoor dapat mengering dengan cepat. Kekuatan dan kestabilannya juga mumpuni untuk digunakan di medan-medan yang cukup sulit.


Kami akan membahas cara memilih sandal outdoor yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi sandal outdoor terbaik dari merek Arei Outdoorgear, Torch, Connec, dan masih banyak lagi. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Mari simak informasinya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Adlai Yulianus
Halida Fatha
  • Pembaharuan terakhir: 24 November 2022
Daftar isi

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus
Adlai Yulianus
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo).


Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Apa kelebihan sandal outdoor?

Sandal outdoor adalah sandal yang cocok untuk kegiatan di luar ruangan, seperti berkemah, memancing, dan BBQ. Sandal ini memiliki fitur yang sesuai dengan kaki Anda dan mudah untuk dipakai berjalan. Selain tahan terhadap rendaman air, sandal ini juga akan melindungi telapak kaki Anda dari kerikil dan puing-puing.


Beberapa sandal outdoor juga dijual dengan nama sandal gunung. Namun, tahukah Anda bahwa sandal gunung sebaiknya tidak dipakai untuk mendaki gunung? Hal itu karena saat mendaki gunung, medan yang akan Anda lalui bisa jadi sangat ekstrem. Agar Anda tidak bingung, kami akan memberikan poin-poin penjelasannya di bawah ini.


  • Ada banyak rintangan yang dapat membahayakan kaki Anda jika Anda hanya mengenakan sandal. Beberapa contohnya adalah bebatuan tajam, tanaman berduri, gangguan hewan, dan lain sebagainya.

  • Sandal gunung memang ringkas dan tentunya tidak berat, tetapi tetap tidak disarankan untuk menggunakannya saat mendaki gunung. Fungsi kaki sangat vital dalam perjalanan pendakian. 

  • Sandal gunung juga tidak dapat melindungi kaki dari udara dingin dan basah, seperti embun atau hujan. Jika terjadi cedera tentunya akan sangat merepotkan bagi diri sendiri, bahkan bagi rekan sesama pendaki lain.

Asal muasal penyebutan sandal gunung adalah sandal ini dapat dipakai saat sudah mencapai puncak gunung. Dengan kata lain, Anda boleh memakai sandal gunung saat sudah berkemah atau bukan saat perjalanan mendaki gunung.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih sandal outdoor

Selain tampilannya, ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli sebuah sandal outdoor. Sayang jika Anda akhirnya membeli barang yang tidak sesuai dengan kebutuhan, bukan? Jadi, ada baiknya Anda mengingat poin-poin berikut ini.

Pilih tipe sandal outdoor menurut desainnya

Umumnya sandal outdoor dapat diklasifikasikan menjadi empat tipe, yakni tipe belt, tipe shoe, tipe clog, dan tipe jepit. Setiap tipe memiliki bentuk yang berbeda, begitu juga kegunaan dan cara memakainya. Kami akan menjelaskan fitur dan medan yang cocok untuk setiap tipe sandal di bagian berikut ini.

Tipe clog, mudah untuk dipakai dan dilepas

Tipe clog, mudah untuk dipakai dan dilepas

Jika Anda sering melepas sandal saat keluar masuk tenda, pilihlah sandal outdoor tipe clog. Selain dapat dilepas dan dipakai dengan mudah, sandal ini akan melindungi bagian tumit Anda.


Pada area depan sandal ini terdapat lubang-lubang yang membuat sirkulasi udara di dalam sandal sangat baik. Jika Anda ingin sandal yang tidak mudah terlepas, pilihlah model yang memiliki belt di bagian tumit.

Tipe shoe, memperkecil risiko cedera

Untuk tempat-tempat berbatu, seperti tepi sungai, pilih sandal outdoor tipe shoe yang memiliki penutup kaki yang rapat. Karena menutupi tumit, tipe ini akan lebih sulit dilepas dibandingkan tipe clog. Namun, Anda dapat mencegah cedera dan gerakan kaki Anda akan lebih ringan.


Tipe ini akan menutupi jari kaki sehingga sirkulasi udara di dalam sandal sangat terbatas. Jika Anda khawatir tentang sirkulasi udara dan drainase yang buruk, pilihlah sandal berbahan mesh. Anda juga bisa memilih sandal yang memiliki lubang drainase pada bagian insole-nya.

Tipe belt, lebih santai dan tidak mudah terlepas

Jika Anda memerlukan sandal untuk melintasi daerah berair, pilihlah sandal outdoor tipe belt. Sandal ini sangat pas dan stabil di kaki karena tali-tali pengikatnya dapat diatur sedemikian rupa agar kencang melekat. 


Sandal tipe ini tidak akan mudah lepas walaupun digunakan di dalam air. Anda dapat melintasi sungai atau bermain di laut dengan nyaman. Jika Anda membutuhkan sandal yang tidak mudah lepas, pilihlah sandal tipe belt yang memiliki 2–3 tali pengunci.


Model ikat seperti tipe belt ini sangat dapat diandalkan karena sandal tidak mudah lepas sekalipun banyak bagian yang terbuka. Bagian terbuka tersebut dirancang agar kaki lebih cepat kering jika basah. Anda juga bisa menggunakan kaus kaki yang tipis sebagai pelindung tambahan.

Tipe jepit, sesuai untuk medan yang tak terlalu ekstrem

Apabila Anda berniat beraktivitas atau bepergian ke medan yang tak terlalu ekstrem, pakailah sandal outdoor jepit. Selain sangat simpel, sandal outdoor tipe ini juga tak kalah nyamannya dibandingkan tipe belt. Bagian solnya dibuat ergonomis mengikuti lekuk telapak kaki. Hal ini menyebabkan kaki Anda tak mudah pegal. Selain itu, strap-nya sudah pasti nyaman dan tidak akan membuat kaki Anda lecet.


Tipe seperti ini memang mirip dengan sandal rumahan. Hanya saja, sandal tipe ini biasanya memiliki sol bawah yang lebih mencengkeram permukaan pijakan. Permukaan tersebut disesuaikan dengan tujuan pemakaiannya di luar ruangan atau alam bebas yang tentunya tidak seperti di rumah.


Namun, sebaiknya Anda tidak menggunakan sandal outdoor jepit untuk perjalanan di daerah yang memiliki kontur tanah tidak rata. Hal tersebut berisiko luka atau cedera pada celah ibu jari kaki Anda saat berjalan turun akibat terdorong.

Sesuaikan bahan yang cocok dengan medan pemakaian

Pada dasarnya, sandal outdoor yang mudah kering dan berumur panjang terbuat dari bahan poliester. Namun, berbicara kenyamanan dan sandal yang aman bila terkena air, Anda perlu memperhatikan bahan lain yang digunakan. Gunakanlah penjelasan berikut ini sebagai patokan bahan-bahan terbaik yang digunakan untuk membuat sandal outdoor.

Bahan rubber dan EVA: Sempurna untuk melewati aliran air, seperti sungai dan laut

Bahan rubber dan EVA: Sempurna untuk melewati aliran air, seperti sungai dan laut

Pilihlah sandal outdoor yang berbahan rubber atau EVA jika Anda ingin mengenakannya di sungai atau laut. Rubber dan EVA adalah bahan antiair sehingga tidak akan lembap dan cepat kering apabila terkena air. 


EVA adalah bahan yang terbaik di antara kedua bahan tersebut. Bahan ini ringan, fleksibel, dan memiliki durability yang baik. Keunggulan lainnya adalah material ini sulit kotor dan mampu menyerap getaran sehingga dapat sedikit mengurangi rasa lelah. Jika Anda membutuhkan sandal untuk bergerak lebih aktif, patut rasanya mencoba sandal berbahan EVA.

Bahan poliester: Cocok untuk kegiatan pesisir dan lahan basah

Anda bisa memilih sandal berbahan poliester untuk aktivitas di pesisir, lahan basah, memancing, dan sebagainya. Walaupun tidak bisa dipakai di dalam air, Anda bisa memakainya dengan nyaman di tempat-tempat basah. Selain itu, sandal poliester juga mudah dibersihkan dari kotoran dan lumpur yang menempel saat beraktivitas.


Jika Anda menggunakan bahan mesh yang terbuat dari bahan poliester, sandal Anda akan cepat kering dan tidak mudah lembap. Bahannya juga terbilang ringan sehingga membuatnya nyaman dipakai untuk waktu yang lama.

Pastikan solnya antiselip agar tak mudah tergelincir

Pastikan solnya antiselip agar tak mudah tergelincir

Pilih produk dengan sol antiselip sehingga Anda tidak mudah tergelincir, bahkan saat berada di air atau daerah berlumpur. Pilih sandal berbahan EVA atau memiliki sol yang tidak rata untuk daya cengkeraman tinggi. Dengan begitu, Anda dapat berjalan di tanah dengan kuat, bahkan di perairan yang tidak stabil dan licin.


Selain itu, perhatikan juga tebal tipisnya sol. Sol yang terlalu tipis tidak akan dapat melindungi kaki Anda dari batu tajam dan pecahan kaca. Untuk tempat berbatu atau tidak ada pijakan yang kuat, pilihlah sandal dengan sol yang agak tebal.

Pertimbangkan sandal yang memiliki sirkulasi udara dan drainase yang baik

Pertimbangkan sandal yang memiliki sirkulasi udara dan drainase yang baik

Carilah sandal outdoor yang memiliki sirkulasi udara dan drainase yang baik. Dengan demikian, Anda akan merasa nyaman walaupun kaki berkeringat ataupun berada di dalam air. Sandal outdoor yang cepat kering juga sangat baik. Untuk itu, pilihlah bahan mesh atau sandal yang memiliki lubang drainase pada bagian insole.

10 Rekomendasi sandal outdoor terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sandal outdoor terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 22 November 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa LAF Project Sandal Gunung Jack V.1 memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, EIGER Kinkajou Roll Strap 2.0 yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 2 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adlai Yulianus.

Gambar produk
1
LAF Project Sandal Gunung Jack V.1 1

LAF Project

2
EIGER Kinkajou Roll Strap 2.0 1

EIGER

3
Arei Outdoorgear Sandal Astec 1

Arei Outdoorgear

4
Torch Sandal Arrafa 1

Torch

5
Connec Columbia 1

Connec

6
AP Boots AP Clogs 1

AP Boots

7
Homyped Galunggung Sandal Gunung Pria 1

Homyped

8
Bearpath  Karimata Trail Spectrum 1

Bearpath

9
Outdoor Pro Xenon 1

Outdoor Pro

10
adidas Cyprex Ultra II Sandals 1

adidas

Nama produk

Sandal Gunung Jack V.1

Kinkajou Roll Strap 2.0

Sandal Astec

Sandal Arrafa

Columbia

AP Clogs

Galunggung Sandal Gunung Pria

Karimata Trail Spectrum

Xenon

Cyprex Ultra II Sandals

Keunggulan

Hadirkan desain yang cocok dipakai pria ataupun wanita

Cengkeraman mantap, gerak pun makin sigap

Praktis, sandal gunung jepit ini siap membawa kaki Anda bertualang

Cocok dipakai untuk jalan santai hingga beribadah umrah!

Kombinasi menarik dari sandal outdoor tipe belt dan shoe

Ringan dan ekonomis, cocok untuk sehari-hari

Sandal outdoor berkualitas buatan dalam negeri

Klop bagi Anda yang hobi traveling sambil foto OOTD

Didesain untuk menemani di segala medan

Tak hanya tahan basah, bisa dipakai juga di medan-medan trail!

Harga mulai dariRp 199.000,00Rp 269.000,00Rp 109.000,00Rp 348.000,00Rp 159.900,00Rp 49.900,00Rp 599.900,00Rp 459.000,00Rp 350.000,00Rp 1.000.000,00
TipeBeltBeltJepitBeltBelt semi shoeClogBeltBeltShoeBelt
Bahan sandalWebbing premiumEVAWeebing nylon, EVANeopreneHi-knitted jersey foam, kulit sintetis, webbing textileKaretSynthetic leather Poliester, neoprene padSuedeSintetis
Bahan solInsole: EVA footbed・Outsole: rubberOutsole: rubberOutsole: rubberInsole: EVA・Outsole: rubberInsole: embossed EVA・Midsole: EVA・Outsole: 3D rugged rubberTidak disebutkanMidsole: phylon・Outsole: thermoplastic rubber (TPR)Outsole: rubberInsole: soft EVA pressed・Outsole: rubberEVA dan TRAXION outsole
Antiselip ✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️
Sirkulasi udara ✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️
Drainase✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️✔️
Tautan produk
10
TipeBelt
Bahan sandalSintetis
Bahan solEVA dan TRAXION outsole
Antiselip ✔️
Sirkulasi udara ✔️
Drainase✔️
9
TipeShoe
Bahan sandalSuede
Bahan solInsole: soft EVA pressed・Outsole: rubber
Antiselip ✔️
Sirkulasi udara ✔️
Drainase✔️
8

Bearpath Karimata Trail Spectrum

Mulai dari Rp 459.000,00

TipeBelt
Bahan sandalPoliester, neoprene pad
Bahan solOutsole: rubber
Antiselip ✔️
Sirkulasi udara ✔️
Drainase✔️
7

HomypedGalunggung Sandal Gunung Pria

Mulai dari Rp 599.900,00

TipeBelt
Bahan sandalSynthetic leather
Bahan solMidsole: phylon・Outsole: thermoplastic rubber (TPR)
Antiselip ✔️
Sirkulasi udara ✔️
Drainase✔️
6
TipeClog
Bahan sandalKaret
Bahan solTidak disebutkan
Antiselip ✔️
Sirkulasi udara ✔️
Drainase✔️
5
TipeBelt semi shoe
Bahan sandalHi-knitted jersey foam, kulit sintetis, webbing textile
Bahan solInsole: embossed EVA・Midsole: EVA・Outsole: 3D rugged rubber
Antiselip ✔️
Sirkulasi udara ✔️
Drainase✔️
4
TipeBelt
Bahan sandalNeoprene
Bahan solInsole: EVA・Outsole: rubber
Antiselip ✔️
Sirkulasi udara ✔️
Drainase✔️
3

Arei OutdoorgearSandal Astec

R14S088

Mulai dari Rp 109.000,00

TipeJepit
Bahan sandalWeebing nylon, EVA
Bahan solOutsole: rubber
Antiselip ✔️
Sirkulasi udara ✔️
Drainase✔️
2
TipeBelt
Bahan sandalEVA
Bahan solOutsole: rubber
Antiselip ✔️
Sirkulasi udara ✔️
Drainase✔️
1

LAF ProjectSandal Gunung Jack V.1

Mulai dari Rp 199.000,00

TipeBelt
Bahan sandalWebbing premium
Bahan solInsole: EVA footbed・Outsole: rubber
Antiselip ✔️
Sirkulasi udara ✔️
Drainase✔️

Cara merawat sandal outdoor

Cara merawat sandal outdoor

Meski bukan alas kaki yang dipakai untuk acara resmi, sandal outdoor juga perlu dirawat sebaik mungkin. Jika merawatnya dengan baik, umur sandal outdoor Anda bisa lebih panjang. Kalau sudah begitu, Anda tak akan boros membeli lagi dan lagi. Untuk itu, silakan catat dan ikuti instruksi cara merawat sandal outdoor berikut ini.


Peralatan yang perlu disiapkan:

  1. Cairan pembersih (dapat berupa larutan sabun atau detergen)
  2. Sikat gigi bekas
  3. Kain lap/handuk lembut
  4. Ember kecil

Langkah-langkah pencucian sandal outdoor:

  1. Bersihkan sandal dengan air mengalir untuk membantu menjatuhkan kotoran yang menempel.
  2. Celupkan sikat ke larutan sabun, lalu gosokkan perlahan ke sandal. Berhati-hatilah untuk tidak menggosok terlalu kencang, terutama pada material yang berserat.
  3. Gosok lebih teliti di sela-sela sol sandal karena bagian itu rawan didiami kotoran.
  4. Setelah merata, bilas menggunakan air mengalir. Ulangi langkah 1–4 hingga dua atau tiga kali.
  5. Tempelkan handuk atau kain pada sandal secara merata. Hal ini bertujuan untuk menyerap air yang berlebihan sebelum sandal dijemur.
  6. Jemur sandal di tempat yang tidak mendapat sinar matahari secara langsung agar warna tidak memudar.


Setelah rangkaian mencuci selesai, simpan sandal outdoor Anda di tempat yang kering dan tidak lembap. Sebisa mungkin, lakukan pencucian setidaknya 1 bulan sekali. Selamat mencoba!

Baca juga rekomendasi perlengkapan kegiatan outdoor lainnya di sini

Selain sandal, Anda sebaiknya menggunakan sepatu dan kaus kaki untuk trekking atau hiking. Terlepas di mana Anda beraktivitas, kegiatan outdoor juga dipengaruhi oleh cuaca. Untuk itu, Anda mungkin membutuhkan tas antiair. Silakan baca informasi mengenai produk-produk tersebut melalui tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana kesan Anda setelah membaca artikel ini? Tidak semudah itu untuk menentukan sandal outdoor. Banyak faktor yang perlu Anda perhatikan, mulai dari tipe, bahan sandal, sampai solnya. Hal tersebut penting dipertimbangkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Anda.


Jika Anda masih bingung dengan produk yang harus Anda pilih, silakan merujuk pada produk rekomendasi yang kami berikan. Semoga Anda bisa menemukan sandal outdoor yang tepat. Salam petualang!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sepatu Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Gerakan menggunakan sepatu lokal makin gencar terdengar belakangan ini. Banyak orang mulai percaya diri memakai sepatu dari brand lokal, seperti sneakers merek Ventela, Compass, atau PATROBAS. Ditambah lagi, komunitas pencinta sepatu merek lokal gencar menggaungkan hashtag #LocalPrideIndonesia sehingga membuat banyak orang makin tertarik. Pada beberapa kesempatan, launching produk sepatu lokal dipadati orang-orang yang mengantre untuk membeli. Ini memperlihatkan betapa besarnya antusiasme publik terhadap brand lokal. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tips memilih sepatu lokal yang bagus dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Yuk, ikuti terus!
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    Sneakers sudah menjadi bagian dari gaya berpakaian sehari-hari karena kenyamanannya di kaki. Dahulu, sneakers mungkin identik dengan harga yang tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak brand yang menghadirkan sneakers dengan harga terjangkau dan berkualitas.Agar tidak salah pilih, simak artikel ini untuk mengetahui tips memilih sneakers terbaik dengan harga yang terjangkau. Temukan juga berbagai rekomendasi merek sneakers yang bagus untuk pria, seperti NAH Project, Reebok, dan Bata. Ikuti terus pembahasannya dan tentukan sneakers favorit Anda di sini!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Boots Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Boots Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Soal pemilihan alas kaki, sepatu boots biasanya ada di deretan paling atas dalam daftar pilihan sepatu pria. Selain karena praktis dan nyaman, sepatu boots pria cenderung versatile dan trendi. Banyak sepatu boots pria keren yang bisa dipakai kerja atau nongkrong. Anda tinggal menyesuaikannya dengan OOTD Anda.Kali ini, kami akan berbagi tips memilih sepatu boots pria terbaik. Beragam rekomendasi merek sepatu boots pria yang bagus, seperti Brodo, Timberland, dan Kickers ada di sini. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai akhir, ya!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh pria masa kini adalah sneakers putih. Modelnya yang selalu inovatif membuat pesona dari sneakers putih tak pernah surut. Apalagi, sneakers putih juga mudah dipadukan dengan berbagai busana dan membuat gaya jadi modis sekaligus kekinian. Agar tak bingung dengan banyaknya pilihan yang ada, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi produk yang bagus untuk Anda. Mulai dari merek ternama, seperti Converse, Vans, Nike, dan adidas hingga merek sepatu lokal seperti Ventela dan Compass tersedia. Daripada penasaran, langsung dibaca, yuk!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini sepatu bukan lagi sekadar alas kaki bagi pria, tetapi bagian dari fashion. Anda dapat menemukan berbagai merek sepatu yang bagus dan berkualitas, salah satunya New Balance. Merek ini menawarkan sepatu dengan warna, tipe, dan kegunaan yang beragam. Anda mungkin cukup kesulitan menemukan sepatu New Balance original di marketplace. Selain itu, banyaknya jenis sepatu New Balance sering kali membuat Anda bingung untuk memilih. Melalui artikel ini, kami akan mengulas cara memilih sepatu New Balance untuk pria. Kami juga memberikan rekomendasi sepatu New Balance terbaik. Selamat membaca!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nike merupakan salah satu merek sepatu yang bagus dan berkualitas. Inovasi terus dilakukan oleh Nike, mulai dari segi teknologi, tampilan, hingga model yang ditawarkan. Sneaker Air Jordan merupakan salah satu bentuk inovasi Nike dalam memproduksi sepatu basket. Namun, kini produksi sepatu Air Jordan tidak hanya terbatas pada sepatu basket saja, lho! Semua sepatu Air Jordan memiliki keunggulan tersendiri. Untuk itu, kami akan menghadirkan informasi berupa beragam cara memilih sepatu Nike Air Jordan. Terdapat pula rekomendasi produk Air Jordan terbaik bagi Anda. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini. 
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Nike Air Max Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nike Air Max Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nike Air Max menjadi seri sepatu dari merek Nike yang populer dan disukai banyak orang. Hal ini berkat adanya teknologi Nike Air yang membuat kaki lebih nyaman melangkah. Beberapa produk Nike Air Max berdesain fashionable sehingga cocok digunakan untuk hangout.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih sepatu Nike Air Max yang tepat. Kami juga memberikan produk-produk rekomendasi yang bagus. Beberapa di antaranya, Nike Air Max 1, Air Max 97, Air Max 270 React, dan Air Max 90. Bacalah dengan saksama artikel ini dan temukan produk yang pas dengan Anda!
    Sepatu pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori