mybest
Meja

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Ruang tamu & keluarga
  4. 10 Rekomendasi Meja Samping (Side Table) Terbaik
  • 10 Rekomendasi Meja Samping (Side Table) Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Meja Samping (Side Table) Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Meja Samping (Side Table) Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Meja Samping (Side Table) Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Meja Samping (Side Table) Terbaik  5

10 Rekomendasi Meja Samping (Side Table) Terbaik

Side table atau meja samping adalah meja berukuran kecil yang biasanya diletakkan di samping sofa atau tempat tidur. Anda bisa meletakkan berbagai barang, seperti gelas, remote control, hingga laptop di meja sisi. Di pasaran, tersedia side table dengan beragam desain yang mungkin membuat Anda bingung.

Karena itu, kami akan memberikan rekomendasi produk side table dari merek yang bagus, seperti IKEA, Dekoruma, dan Informa. Beberapa produk sudah dilengkapi dengan laci dan roda. Kami juga akan memberitahukan cara memilih side table terbaik sesuai kebutuhan Anda. Disimak, ya!
Diperbaharui 26/07/2023
Desy Rachma
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Desy Rachma

Desy Rachma adalah lulusan UNY jurusan Sastra Indonesia yang akrab dipanggil Desy. Setelah lulus, ia bekerja selama 3,5 tahun di bidang penerbitan. Desy menjadi redaktur naskah yang bertugas mengawasi penulis, editor, serta memantau proses terbitnya naskah. Ia kemudian bekerja sebagai SEO & content specialist selama 2 tahun di salah satu perusahaan furnitur. Berbekal pengetahuan dan pengalaman selama studi maupun bekerja, Desy bergabung dengan mybest dan menjadi penulis pada tahun 2022. Di waktu senggangnya, Desy suka membaca novel dan membuat konten kreatif. Untuk meningkatkan mood, Desy biasanya menonton drama dan MV. Desy juga sudah memiliki beberapa karya buku yang telah diterbitkan.

Profil Desy Rachma
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa fungsi meja samping?

Apa fungsi meja samping?

Meja samping atau side table merupakan salah satu elemen penting dalam pengaturan ruangan. Meja tersebut biasanya diletakkan di samping tempat tidur maupun sofa yang ada di ruang tamu. Namun, keberadaan meja samping terkadang dianggap tidak terlalu penting.


Padahal, meja samping memiliki peran dalam menghadirkan kenyamanan dan keindahan di dalam ruangan. Berikut beberapa fungsi meja samping yang harus Anda ketahui.


  • Meja samping memberikan sentuhan estetika di ruangan

Meja samping hadir dalam berbagai desain dan gaya sehingga memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan selera maupun dekorasi ruangan. Dengan pemilihan yang tepat, meja samping akan menjadi elemen dekoratif untuk ruangan di rumah Anda.


  • Meja samping menjadi tempat penyimpanan tambahan

Meja samping biasanya dilengkapi dengan laci atau rak kecil. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan barang-barang kecil dan penting di dalamnya. Meja samping sangat berguna, terutama untuk Anda yang memiliki luas ruang terbatas dan butuh solusi penyimpanan efisien.


  • Meja samping bisa dijadikan sebagai tempat display barang Anda

Meja samping juga berfungsi sebagai tempat display barang-barang favorit Anda. Anda dapat menempatkan tanaman hias, bingkai foto, atau hiasan lainnya di rak meja. Hal ini dapat membantu Anda menciptakan suasana ruang yang lebih hidup dan menyenangkan.


  • Meja samping fleksibel diletakkan di berbagai ruangan

Tak hanya terbatas pada penggunaan di ruang tamu atau kamar tidur, meja samping juga bisa diletakkan di berbagai ruangan. Anda bisa meletakkan meja samping kantor di ruang kerja, ruang dapur, hingga ruang keluarga.


Nah, itu tadi beberapa fungsi dari meja samping minimalis. Untuk membantu Anda mendapatkan meja samping terbaik, kami telah menyiapkan tips memilih meja samping. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk side table sofa. Mari disimak!

Cara memilih meja samping

Saat ini, banyak meja samping yang dijual dengan berbagai desain menarik. Sebelum membelinya, pertimbangkan cara memilih side table yang akan kami jelaskan di bawah ini. Temukan meja samping yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk mempercantik interior ruangan rumah Anda.
1

Untuk kamar, pilih side table yang tingginya sama dengan tempat tidur

Untuk kamar, pilih side table yang tingginya sama dengan tempat tidur

Pertimbangkan ukuran produk ketika akan membeli meja samping kamar tidur, terutama tinggi mejanya. Tinggi meja samping akan menentukan kegunaan produk itu sendiri. Untuk Anda yang ingin meletakkan meja sisi di samping ranjang, pilihlah yang tingginya sekitar 50–70 cm.


Namun, sebaiknya Anda memilih meja samping kasur yang tingginya sama dengan tempat tidur atau sedikit di atasnya. Hal ini untuk memastikan akses yang mudah dan nyaman saat Anda ingin mengambil barang di atas meja. Dengan kemudahan tersebut, Anda bisa menjangkau barang tanpa harus bangun dari tempat tidur.

2

Untuk ruang tamu, pilih side table yang sedikit lebih tinggi dari sofa

Untuk ruang tamu, pilih side table yang sedikit lebih tinggi dari sofa

Tinggi side table saat diletakkan di samping sofa memang bervariasi, tergantung ketinggian sofa dan preferensi pribadi Anda. Namun, kami sarankan Anda memilih side table yang ukurannya sedikit lebih tinggi dari sofa. Biasanya, tinggi sofa sekitar 35–45 cm. Untuk itu, Anda bisa memilih side table dengan ukuran di atas tinggi dudukan sofa tersebut.


Anda juga bisa memilih meja samping yang tingginya sejajar dengan lengan atau armrest sofa. Tinggi meja sisi yang sejajar dengan lengan sofa akan memudahkan Anda meletakkan gelas, buku, atau barang lainnya. Selain itu, pastikan meja samping sesuai dengan desain interior ruang tamu agar memberi kesan nyaman dan menawan di ruangan.

3

Gunakan meja persegi untuk penyimpanan lebih optimal dan meja bulat agar lebih efisien

Gunakan meja persegi untuk penyimpanan lebih optimal dan meja bulat agar lebih efisien

Bentuk standar side table adalah persegi atau lingkaran. Jadi, sesuaikanlah bentuk side table dengan kebutuhan dan interior ruangan yang Anda miliki. Untuk lebih jelas, simak beberapa keunggulan dari side table berbentuk persegi atau lingkaran berikut ini.


  1. Meja samping persegi bisa Anda letakkan di sudut ruang tanpa membuang banyak space ruangan. Selain itu, meja persegi memiliki tempat penyimpanan lebih luas sehingga bisa dipakai untuk menyimpan banyak benda.
  2. Meja samping bulat memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga cukup efisien bila Anda ingin menghemat ruang. Selain itu, side table bentuk lingkaran cocok jika Anda ingin meletakkan vas bunga atau benda kecil di atasnya.
4

Jika ingin nuansa yang hangat, pilih meja kayu

Jika ingin nuansa yang hangat, pilih meja kayu

Side table berbahan kayu akan memberikan nuansa hangat pada ruangan Anda. Produk ini cocok untuk Anda yang menyukai interior bergaya scandinavian, natural, dan country. Anda tidak perlu khawatir jika ingin meletakkan barang yang berat di atas meja. Sebab, meja samping berbahan kayu memiliki kerangka yang cukup kuat.

5

Jika ingin yang harganya lebih terjangkau, pilih material besi atau plastik

Jika ingin yang harganya lebih terjangkau, pilih material besi atau plastik
Material plastik dapat beradaptasi ke dalam gaya interior apa pun. Kesan side table berbahan plastik juga akan berubah tergantung tipe warnanya, glossy atau doff. Ditambah lagi, beratnya yang relatif ringan akan mempermudah siapa pun untuk memindahkannya. 

Selain material plastik, Anda bisa memilih meja samping berbahan besi yang harganya juga ekonomis. Side table besi memiliki kerangka yang lebih kokoh dan tahan korosi dibandingkan bahan plastikBiasanya side table besi memiliki desain yang lebih modern sehingga memberikan kesan menawan untuk ruangan.

6

Agar lebih praktis, carilah meja yang portable dan dilengkapi storage

Agar lebih praktis, carilah meja yang portable dan dilengkapi storage

Saat ini, ada beragam model meja samping yang sudah dilengkapi dengan rak maupun laci. Bagi Anda yang ingin menyimpan barang dengan aman, kami sarankan memilih side table yang memiliki storage dengan kunci. Tidak lupa, pertimbangkan juga luas tempat penyimpanannya sehingga Anda lebih leluasa meletakkan barang pada meja sisi.


Sementara untuk Anda yang suka kepraktisan, meja samping portable adalah pilihan yang tepat. Meja samping portable ini biasanya dilengkapi dengan roda pada kakinya sehingga mudah untuk dipindahkan. Dengan begitu, Anda bisa membawa mejanya ke ruang tamu, ruang keluarga, hingga ruang kerja.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi meja samping (side table) terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk meja samping (side table) terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Ukuran
Bahan
Dapat dilipat
Ada laci penyimpanan
Pilihan warna
Kapasitas
Desain
1

Pira

Clarisa NS Meja Samping / Nakas

Pira Clarisa NS Meja Samping / Nakas 1

Rp202.000

Agak Murah

Bedside table desain Japandi yang praktis diletakkan di kamar tidur atau ruang tamu

29,6 cm × 23,6 cm × 48 cm

Particle board grade A

American Walnut - White, Sonoma Oak - White

Tidak diketahui

Japandi, minimalis

2

Muzy

Meja Nakas Kamar Tidur / Bedside TableHML303

Muzy Meja Nakas Kamar Tidur / Bedside Table 1

Rp359.000

Menengah

Desainnya manis dan mungil, pas untuk diletakkan di kamar tidur anak

25 cm × 29 cm × 40 cm (satu laci); 42 cm × 31 cm × 33 cm (besar)

Particle board grade A

Cokelat

Tidak diketahui

Minimalis modern, japandi

3

UP SPACE

Rego Modular

UP SPACE Rego Modular 1

Rp359.000

Menengah

Meja sisi modular yang bisa disusun ke atas atau ke samping

56 cm × 30 cm × 42 cm

Kayu solid pinus, MDF

Brown, White

Tidak diketahui

Minimalis modern

4

Cubic

Sidetable LIVINA - Motif KayuST 40

Cubic Sidetable LIVINA - Motif Kayu 1

Rp270.900

Agak Murah

Cocok jadi teman santai saat nonton film favorit di sofa

39,5 cm × 39,5 cm × 69 cm

Particle board

Sonoma Oak - Taupe

Tidak diketahui

Skandinavia, minimalis

5

Informa

Neo Helios Meja Sisi

Informa  Neo Helios Meja Sisi  1

Rp299.000

Menengah

Bisa jadi meja sisi sekaligus baki, pas untuk Anda yang suka furnitur multifungsi

46,8 cm × 46,8 cm × 50,5 cm

Metal

Hitam, Biru Muda, Putih, Merah Muda

Tidak diketahui

Minimalis modern

6

Olymplast

Coffee Table / Meja Anak / Meja Tamu / Meja TerasOCT-R

Olymplast  Coffee Table / Meja Anak / Meja Tamu / Meja Teras 1

Rp210.000

Agak Murah

Meja samping berbahan plastik yang antiair, antijamur, dan antirayap

46,5 cm × 46,5 cm × 44,5 cm

Plastik

Brown, Beige, White, Cream

Tidak diketahui

Minimalis

7

Dekoruma

Heim Studio Ashi Side Table

Dekoruma Heim Studio Ashi Side Table 1

Rp670.000

Agak Mahal

Meja samping dengan rangka metal yang cocok untuk interior industrial

39,5 cm × 39,5 cm × 46 cm

Metal, particle board

Cokelat

Tidak diketahui

Japandi industrial, minimalis modern

8

IKEA

BURVIK Side Table

IKEA BURVIK Side Table 1

Rp499.000

Menengah

Bobotnya ringan dan memiliki handle, mudah dipindahkan!

38 cm (diameter) × 78 cm

Baja, plastik poliamida

Putih, Hitam, Hijau Muda

Tidak diketahui

Minimalis modern

9

Redsun

Meja Samping Tempat TidurDFN 2001

Redsun Meja Samping Tempat Tidur 1

Rp2.150.000

Lebih Mahal

Berikan sentuhan klasik di ruangan Anda dengan side table minimalis ini

42 cm × 40 cm × 50 cm

Kayu mahoni

Natural, Walnut

Tidak diketahui

Klasik, elegan, minimalis

10

Offo Living

Polo Meja Nakas Minimalis Kamar Tidur

Offo Living Polo Meja Nakas Minimalis Kamar Tidur 1

Rp1.990.000

Lebih Mahal

Pintu lacinya sudah dilengkapi kunci sehingga barang tersimpan aman

52 cm × 43 cm × 55 cm

MDF

Putih

Tidak diketahui

Minimalis modern

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

PiraClarisa NS Meja Samping / Nakas

Clarisa NS Meja Samping / Nakas 1
Sumber: pirahome.com
Clarisa NS Meja Samping / Nakas 2
Sumber: pirahome.com
Clarisa NS Meja Samping / Nakas 3
Sumber: pirahome.com
Clarisa NS Meja Samping / Nakas 4
Sumber: pirahome.com
Clarisa NS Meja Samping / Nakas 5
Sumber: pirahome.com
Harga referensi
Rp202.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp202.000
Agak Murah

Bedside table desain Japandi yang praktis diletakkan di kamar tidur atau ruang tamu

Kelebihan:

  • Warna produk tidak mudah pudar dan lapisan laminasi bertahan lama
  • Petunjuk perakitan diklaim mudah dipahami 

Kekurangan:

  • Ukuran produk relatif kecil sehingga tidak bisa menampung banyak barang

Ingin memiliki bedside table yang dapat memberikan kesan natural di ruangan rumah? Kalau iya, meja samping dari Pira ini tidak boleh Anda lewatkan. Meja ini memiliki desain Japandi yang pas untuk Anda letakkan di samping tempat tidur atau ruang tamu. Menariknya, produk ini memiliki ukuran yang minimalis sehingga tidak akan memakan tempat di ruangan.


Produk ini dibuat menggunakan material particle board yang tidak mudah keropos dan antijamur. Jadi, Anda bisa menyimpan barang kesayangan dengan aman di dalam storage produk ini. Bahkan, bed side table ini juga telah melalui proses laminasi sehingga warna produknya awet dan tahan gores.

Ukuran29,6 cm × 23,6 cm × 48 cm
BahanParticle board grade A
Dapat dilipat
Ada laci penyimpanan
Pilihan warnaAmerican Walnut - White, Sonoma Oak - White
KapasitasTidak diketahui
DesainJapandi, minimalis
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MuzyMeja Nakas Kamar Tidur / Bedside TableHML303

Harga referensi
Rp359.000
Menengah

Desainnya manis dan mungil, pas untuk diletakkan di kamar tidur anak

Kelebihan:

  • Tersedia dua pilihan meja sisi dengan jumlah rak berbeda, bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan
  • Finishing produk memiliki warna kayu natural sehingga memberikan kesan hangat di dalam ruang
  • Bagian bawah meja sisi tersedia laci tertutup sehingga antidebu

Kekurangan:

  • Lubang mur pada beberapa produk kurang presisi sehingga sulit dipasang

Jika Anda sedang mencari meja samping untuk kamar tidur anak, produk dari Muzy ini adalah pilihan yang tepat. Produk ini memiliki desain cute yang menambah kesan manis pada kamar anak Anda. Selain itu, produk ini memiliki ukuran yang compact sehingga pas Anda letakkan di samping kasur anak. 


Meja samping ranjang ini juga sudah dilengkapi dengan pembatas sehingga barang yang diletakkan di alasnya tidak mudah terjatuh. Material produknya menggunakan particle board grade A yang antiair, antirayap, dan tentunya antijamur. Ditambah adanya laci tarik di bagian bawah, barang-barang akan tersimpan dengan rapi dan aman dari debu.

Ukuran25 cm × 29 cm × 40 cm (satu laci); 42 cm × 31 cm × 33 cm (besar)
BahanParticle board grade A
Dapat dilipat
Ada laci penyimpanan
Pilihan warnaCokelat
KapasitasTidak diketahui
DesainMinimalis modern, japandi
View all
No.3

UP SPACERego Modular

Harga referensi
Rp359.000
Menengah

Meja sisi modular yang bisa disusun ke atas atau ke samping

Kelebihan:

  • Dilengkapi sistem pengunci sambungan yang kuat
  • Tersedia dua pilihan pintu, yakni pintu laci dan pintu tarik ke atas

Kekurangan:

  • Laci tidak ada stopper sehingga perlu berhati-hati saat menariknya

Apabila Anda tipe orang yang suka bereksperimen menyusun meja sisi sendiri, produk dari UP SPACE ini adalah pilihan yang tepat. Meja sisi ini memiliki desain modular sehingga Anda bisa mengatur jumlah laci maupun ketinggian mejanya sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa membeli beberapa produk, lalu menyusunnya menjadi nakas empat pintu atau lebih. 


Menariknya, Anda bisa memilih pintunya sesuai dengan selera. Yup, ada pintu berupa laci tarik, ada pula pintunya yang dibuka ke atas. Produknya pun memiliki palet warna natural yang akan memberikan kesan calm dan warm di dalam ruangan. So, jangan sampai melewatkan produknya!

Ukuran56 cm × 30 cm × 42 cm
BahanKayu solid pinus, MDF
Dapat dilipat
Ada laci penyimpanan
Pilihan warnaBrown, White
KapasitasTidak diketahui
DesainMinimalis modern
View all
No.4

CubicSidetable LIVINA - Motif KayuST 40

Harga referensi
Rp270.900
Agak Murah

Cocok jadi teman santai saat nonton film favorit di sofa

Kelebihan:

  • Desainnya simpel, minimalis, dan elegan dengan kaki roda yang mudah dipindahkan
  • Menggunakan edging sehingga finishing-nya halus dan rapi 
  • Memiliki tempat penyimpanan di bagian samping

Kekurangan:

  • Ulasan menyebutkan materialnya mudah rusak dan lecet jika terkena benturan

Rasanya pasti nyaman jika bisa duduk santai di sofa sembari menikmati seduhan teh atau kopi. Nah, untuk menciptakan rasa nyaman ini, Anda bisa menempatkan side table di samping sofa. Kali ini kami ingin merekomendasikan meja sisi dari Cubic. Produk ini memiliki desain yang simpel, tetapi terlihat menawan.


Meja ini juga memiliki tempat penyimpanan di bagian sisi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan majalah atau buku. Sementara itu, bagian permukaan meja dapat Anda fungsikan untuk menaruh camilan dan minuman. Menarik, bukan?

Ukuran39,5 cm × 39,5 cm × 69 cm
BahanParticle board
Dapat dilipat
Ada laci penyimpanan
Pilihan warnaSonoma Oak - Taupe
KapasitasTidak diketahui
DesainSkandinavia, minimalis
View all
No.5

Informa Neo Helios Meja Sisi

Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Bisa jadi meja sisi sekaligus baki, pas untuk Anda yang suka furnitur multifungsi

Kelebihan:

  • Permukaan meja bisa dilepas untuk digunakan sebagai baki
  • Kaki meja dilapisi powder coating sehingga tahan karat 

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan kaki meja kurang stabil sehingga bergoyang

Informa merupakan brand lokal yang menawarkan furnitur berkualitas, salah satunya adalah meja sisi ini. Meja ini terbuat dari material metal yang kuat dan awet. Anda bisa menggunakannya untuk menaruh barang-barang kesayangan.


Uniknya, meja ini memiliki permukaan yang bisa dilepas untuk dijadikan baki. Selain itu, kaki mejanya diberikan powder coating sehingga tahan terhadap karat. Bagi Anda yang menginginkan meja sisi bulat dengan desain simpel dan multifungsi, produk ini bisa menjadi pilihan.

Ukuran46,8 cm × 46,8 cm × 50,5 cm
BahanMetal
Dapat dilipat
Ada laci penyimpanan
Pilihan warnaHitam, Biru Muda, Putih, Merah Muda
KapasitasTidak diketahui
DesainMinimalis modern
View all
No.6

Olymplast Coffee Table / Meja Anak / Meja Tamu / Meja TerasOCT-R

Harga referensi
Rp210.000
Agak Murah

Meja samping berbahan plastik yang antiair, antijamur, dan antirayap

Kelebihan:

  • Ukuran minimalis dengan kaki knockdown sehingga hemat tempat
  • Bobotnya ringan sehingga mudah dipindahkan 
  • Materialnya antiair, antijamur, dan antirayap

Kekurangan:

  • Materialnya kurang tahan panas dan berkesan kurang mewah

Meja samping berbahan plastik ini wajib dipilih jika Anda sedang mencari side table yang berbobot ringan. Selain itu, produk ini memiliki material yang antiair, antijamur, dan antirayap sehingga perawatannya pun mudah. Sebagai tambahan, kaki mejanya menggunakan sistem knockdown sehingga bisa Anda simpan dengan ringkas.


Produk dari Olymplast ini memiliki empat pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai selera. Motif rotan yang ditawarkan akan menciptakan kesan klasik di ruangan. Sayangnya, meja samping berbahan plastik ini tidak cocok untuk ruang outdoor karena kurang tahan panas.

Ukuran46,5 cm × 46,5 cm × 44,5 cm
BahanPlastik
Dapat dilipat
Ada laci penyimpanan
Pilihan warnaBrown, Beige, White, Cream
KapasitasTidak diketahui
DesainMinimalis
View all
No.7

DekorumaHeim Studio Ashi Side Table

Harga referensi
Rp670.000
Agak Mahal

Meja samping dengan rangka metal yang cocok untuk interior industrial

Kelebihan:

  • Bobotnya ringan, yakni hanya 5 kg sehingga mudah dipindahkan

Kekurangan:

  • Storage berupa rak terbuka sehingga barang yang disimpan mudah terkena debu

Jika Anda sedang mencari meja sisi dengan desain ala japandi industrial, Anda dapat memilih produk dari Dekoruma ini. Produk ini memiliki storage yang cukup luas dengan desain terbuka. Meski begitu, nakas minimalis ini memiliki ukuran yang space-saving dengan panjang sekitar 39,5 cm saja.


Terbuat dari kerangka metal dan top table particle board, nakas ini terjamin keawetannya. Ditambah dengan warna cokelat natural, produk ini memberikan nuansa hangat dan menenangkan di dalam ruang.

Ukuran39,5 cm × 39,5 cm × 46 cm
BahanMetal, particle board
Dapat dilipat
Ada laci penyimpanan
Pilihan warnaCokelat
KapasitasTidak diketahui
DesainJapandi industrial, minimalis modern
View all
No.8

IKEABURVIK Side Table

BURVIK Side Table 1
Sumber: ikea.co.id
BURVIK Side Table 2
Sumber: ikea.co.id
BURVIK Side Table 3
Sumber: ikea.co.id
BURVIK Side Table 4
Sumber: ikea.co.id
BURVIK Side Table 5
Sumber: ikea.co.id
Harga referensi
Rp499.000
Menengah
Harga referensi
Rp499.000
Menengah

Bobotnya ringan dan memiliki handle, mudah dipindahkan!

Kelebihan:

  • Memiliki fungsi ganda, bisa jadi baki atau meja
  • Permukaan dilapisi lacquer bening sehingga mudah dibersihkan
  • Perakitan mudah tanpa sekrup dan alat khusus 

Kekurangan:

  • Harganya relatif tinggi untuk produk berukuran minimalis

Seri side table BURVIK dari IKEA ini memiliki desain yang unik. Di bagian permukaan mejanya terdapat gagang yang memudahkan Anda untuk memindahkannya. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan produk ini sebagai baki.


Produk dari IKEA ini memiliki pilihan warna yang beragam. Anda bisa memilih warna putih, hitam, dan hijau. Jadi, Anda bisa menyesuaikan pilihan warnanya dengan interior ruangan. Produk ini memiliki permukaan yang dilapisi lacquer sehingga tampilannya mengilap. Apakah Anda tertarik memilikinya?

Ukuran38 cm (diameter) × 78 cm
BahanBaja, plastik poliamida
Dapat dilipat
Ada laci penyimpanan
Pilihan warnaPutih, Hitam, Hijau Muda
KapasitasTidak diketahui
DesainMinimalis modern
View all
No.9

RedsunMeja Samping Tempat TidurDFN 2001

Harga referensi
Rp2.150.000
Lebih Mahal

Berikan sentuhan klasik di ruangan Anda dengan side table minimalis ini

Kelebihan:

  • Produk antirayap dan antijamur berkat finishing menggunakan jenis propan
  • Desain timeless sehingga cocok untuk penggunaan dalam waktu yang lama
  • Dilengkapi laci tarik yang aman dari debu untuk menyimpan barang

Kekurangan:

  • Desainnya kurang cocok untuk interior ruang bergaya modern

Apakah Anda sedang mencari meja samping tempat tidur aesthetic berbahan kayu solid? Kalau iya, produk dari Redsun ini sangat cocok untuk melengkapi furnitur di rumah Anda. Produk ini terbuat dari bahan kayu mahoni yang sempurna untuk menambah kesan elegan dan klasik di ruangan Anda. 


Pilihan warna kayu yang natural memberikan nuansa warm di dalam ruangan. Selain itu, setiap bagian nakas diolah dengan teliti oleh pengrajin berpengalaman agar menghasilkan produk berkualitas. Berukuran compact, produk ini pas diletakkan di sisi kasur maupun sofa. Asyiknya lagi, produk ini dilengkapi dua laci yang siap Anda gunakan untuk menyimpan barang dengan aman.

Ukuran42 cm × 40 cm × 50 cm
BahanKayu mahoni
Dapat dilipat
Ada laci penyimpanan
Pilihan warnaNatural, Walnut
KapasitasTidak diketahui
DesainKlasik, elegan, minimalis
View all
No.10

Offo LivingPolo Meja Nakas Minimalis Kamar Tidur

Harga referensi
Rp1.990.000
Lebih Mahal

Pintu lacinya sudah dilengkapi kunci sehingga barang tersimpan aman

Kelebihan:

  • Desainnya simpel sehingga cocok untuk semua interior ruang
  • Sudah melalui proses finishing sehingga warna produk tidak mudah pudar

Kekurangan:

  • Material MDF rentan rusak jika terkena air sehingga letakkan produk di tempat yang tidak lembap

Ingin menyimpan barang dengan aman di dalam meja samping? Jika iya, meja sisi Polo dari Offo Living ini pas untuk Anda pilih. Produk ini sudah dilengkapi kunci pada kedua lacinya sehingga aman untuk menyimpan barang. Selain itu, produk ini memiliki bentuk persegi sehingga bisa diletakkan tanpa membuang banyak space.


Meja samping tempat tidur minimalis ini dibuat menggunakan material berkualitas. Bahkan, finishing produk ini sudah menggunakan jenis paper sehingga warnanya tidak mudah pudar. Meja samping ini memiliki desain simpel dengan warna putih yang bersih. Dengan begitu, kehadiran meja samping berwarna putih ini akan memberikan kesan ruangan yang lega.

Ukuran52 cm × 43 cm × 55 cm
BahanMDF
Dapat dilipat
Ada laci penyimpanan
Pilihan warnaPutih
KapasitasTidak diketahui
DesainMinimalis modern
View all

Baca juga rekomendasi meja lainnya di sini

Saat ini ada banyak jenis meja yang beredar di pasaran. Jenis mejanya akan berbeda menyesuaikan dengan kegunaannya. Selain side table, kemungkinan Anda juga akan membutuhkan meja jenis lainnya. Supaya tidak salah pilih, Anda bisa membaca artikel mengenai produk meja di bawah ini.

Kesimpulan

Ternyata banyak juga side table yang memiliki desain menarik. Selain itu, fungsi side table juga menjadi berbeda tergantung dengan penempatannya. Saat memilih side table perhatikan kecocokannya dengan kebutuhan dan interior ruangan Anda. 


Side table akan memengaruhi nuansa ruangan Anda. Pemilihan yang tepat akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya! Gunakan artikel kami sebagai panduannya. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Meja Samping (Side Table) terbaik

No. 1: PiraClarisa NS Meja Samping / Nakas

No. 2: MuzyMeja Nakas Kamar Tidur / Bedside TableHML303

No. 3: UP SPACERego Modular

No. 4: CubicSidetable LIVINA - Motif KayuST 40

No. 5: Informa Neo Helios Meja Sisi

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Ruang tamu & keluarga
  4. 10 Rekomendasi Meja Samping (Side Table) Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.