mybest
Celemek

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2024)

Baby bib, baby slabber, atau celemek bayi digunakan untuk melindungi baju bayi dari air liur dan remah makanan. Kini, celemek bayi hadir dengan berbagai pilihan menarik serta terbuat dari bahan yang nyaman. Namun, produk manakah yang tepat untuk dipilih?


Bagi Anda yang baru memiliki bayi, memilih celemek yang bagus untuk bayi bisa menjadi hal yang membingungkan. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips memilih celemek berdasarkan usia bayi. Selain itu, rekomendasi produk dari merek BenBen, Pigeon, Imundex, dan lainnya juga akan kami bagikan. Jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Kapan bayi perlu memakai celemek?

Kapan bayi perlu memakai celemek?

Celemek berguna untuk mencegah baju bayi kotor akibat terkena tumpahan susu atau makanan. Namun, tahukah Anda kapan bayi perlu mengenakan celemek? Bayi akan terus mengeluarkan air liur seiring dengan perkembangannya.


Meski bayi baru mulai banyak mengeluarkan liur sekitar usia 4 bulan, ada baiknya celemek disediakan sejak bayi lahir. Hal itu karena ada beberapa bayi yang memang berliur banyak sejak lahir. Sebenarnya, tak ada aturan khusus dalam penggunaan celemek. Selama bayi nyaman dan tidak menolak, celemek dapat Anda pakaikan.

Cara memilih celemek bayi berdasarkan usia

Memilih celemek bayi sebaiknya tidak hanya berdasarkan faktor desainnya yang lucu atau menarik saja. Anda juga perlu memperhatikan bentuk dan bahan yang digunakan, serta kenyamanannya ketika dipakai. Yuk, simak sampai akhir ulasan ini untuk memudahkan Anda memilih celemek yang pas untuk si kecil.

1

Sesuaikan bentuk celemek dengan tujuan pemakaian

Terdapat tiga bentuk celemek yang umum di pasaran. Tentunya, ketiga bentuk ini memiliki kelebihan masing-masing. Pilihlah bentuk yang sesuai dengan keperluan pemakaian dan tahap perkembangan bayi Anda.

Bentuk segitiga, pilihan tepat untuk bayi yang banyak mengeluarkan air liur

Bentuk segitiga, pilihan tepat untuk bayi yang banyak mengeluarkan air liur

Celemek bentuk segitiga berfokus untuk melindungi bagian dada bayi. Untuk bayi yang sedang banyak mengeluarkan air liur, celemek bentuk ini patut dipertimbangkan, misalnya saat bayi tumbuh gigi. Pada saat itu, celemek segitiga dapat dengan praktis menyerap air liur yang terus menetes.


Salah satu hal yang membuat tipe ini menarik adalah produk yang dijual kebanyakan berukuran kecil. Ukuran tersebut terlihat pas dan tidak terlalu menutupi tubuh bayi. Jika dipakai, bayi akan terlihat seperti cowboy yang menggemaskan. Apabila memungkinkan, pilihlah desain yang serasi untuk dipadukan dengan pakaian bayi Anda.

Bentuk bulat, cocok untuk bayi yang sudah aktif bergerak

Bentuk bulat, cocok untuk bayi yang sudah aktif bergerak

Celemek bentuk bulat merupakan bentuk terbaru yang mungkin menjawab kebutuhan para ibu. Saat dibuka, celemek akan membulat dan membentuk sudut 360 derajat sehingga akan melindungi leher bayi. Tipe ini efektif menangkal liur dan tidak bergeser ke belakang sehingga recommended untuk bayi yang mulai aktif bergerak.


Selain itu, celemek berbentuk bulat terlihat begitu fashionable karena tak seperti celemek biasanya sehingga akan terlihat seperti kerah baju. Untuk anak perempuan, Anda bisa memilih celemek bulat dengan aksen renda-renda yang cantik.

Bentuk U lebar, ideal melindungi dari tumpahan makanan

Bentuk U lebar, ideal melindungi dari tumpahan makanan

Celemek berbentuk U adalah bentuk klasik yang umum digunakan. Tipe ini dapat melindungi pakaian bayi dari liur atau tumpahan makanan mulai dari bawah leher hingga sekitar dada. Oleh karena itu, celemek ini populer digunakan untuk bayi yang sudah mulai diberikan makanan pendamping ASI (MPASI).


Kini, celemek bentuk U memiliki berbagai macam variasi. Salah satu contohnya adalah celemek bentuk U dengan kantong di bagian bawahnya. Kantong ini berfungsi untuk menampung makanan bayi yang mungkin jatuh dari mulutnya. Dengan begitu, tumpahan makanan tidak akan berserakan begitu saja di baju atau lantai.

2

Perhatikan ukuran lingkar leher bayi Anda

Perhatikan ukuran lingkar leher bayi Anda

Ukuran lingkar leher bayi sangat penting diperhatikan ketika memilih celemek. Jika celemek terlalu ketat saat dikenakan, bayi akan merasa tidak nyaman. Sebaliknya, jika terlalu longgar, celemek akan mudah terlepas dan pakaian tidak terlindungi dengan baik.


Meskipun berbeda-beda ukuran, tetapi ukuran lingkar leher bayi rata-rata adalah 20–25 mm untuk usia 0–25 bulan, ukuran 24–28 mm untuk usia 3–6 bulan, dan 26–30 mm untuk usia 6 bulan. Sebaiknya, Anda memilih ukuran sesuai perkiraan jari Anda atau produk yang ukuran lingkar lehernya bisa diatur.


Bayi berusia 3–4 bulan memiliki leher yang gemuk dan berlemak. Namun, leher akan mengecil seiring dengan makin aktifnya gerak bayi setelah usia enam bulan. Anda mungkin berpikir untuk membeli ukuran yang lebih besar dari usia bayi dengan tujuan pemakaian jangka panjang. Hal tersebut boleh-boleh saja. Namun, ingat untuk tetap mengutamakan kenyamanan si kecil, ya!

3

Pilih bahan yang sesuai dengan usia bayi Anda

Banyak tidaknya air liur yang dikeluarkan bayi dari mulutnya tergantung pada usia. Selain itu, dengan makin bertambahnya usia bayi, fungsi celemek pun bukan hanya untuk menghalau air liur. Perhatikan penjelasan kami di bawah ini.

Untuk bayi usia 0–5 bulan, gunakan bahan yang aman dan nyaman di kulit

Untuk bayi usia 0–5 bulan, gunakan bahan yang aman dan nyaman di kulit

Dari bayi baru lahir hingga usia sekitar lima bulan, jumlah air liur yang dikeluarkan masih belum terlalu banyak. Karena itu, pilihlah produk yang berfokus pada keamanan kulit bayi. Celemek untuk bayi usia ini lebih difokuskan untuk menghalau tumpahan susu. Jadi, pilihlah produk yang terbuat dari bahan katun yang nyaman di kulit bayi. Selain daya serapnya bagus, bahan katun juga dinilai aman untuk kulit bayi yang masih sensitif.

Untuk bayi usia 6 bulan ke atas, pilih bahan silikon dan bahan antiair lainnya

Untuk bayi usia 6 bulan ke atas, pilih bahan silikon dan bahan antiair lainnya

Setelah berusia enam bulan, bayi akan memulai MPASI pertamanya. Selain itu, pada usia ini rata-rata bayi akan mulai tumbuh gigi sehingga air liurnya makin banyak. Untuk mengatasinya, kami sarankan agar Anda memilih celemek antiair dari bahan silikon, nilon, atau poliester.


Celemek dari bahan ini cenderung tahan air dan lebih mudah dibersihkan. Meski demikian, celemek berbahan antiair lebih berisiko bagi bayi berkulit sensitif. Untuk itu, sebaiknya Anda lebih berhati-hati saat memilihnya dan jangan langsung membeli dalam jumlah banyak. 

4

Perhatikan keamanan produk yang Anda beli

Perhatikan keamanan produk yang Anda beli

Saat memilih celemek bayi, sebaiknya Anda tidak hanya mementingkan desainnya saja. Anda perlu memastikan bahwa celemek tersebut menggunakan bahan yang aman untuk bayi. Oleh karena itu, sebelum membeli celemek, pastikan Anda sudah mengetahui jenis dan tingkat sensitivitas kulit bayi. 


Selain itu, pastikan bahwa ornamen tambahan pada celemek (jika ada) tidak membuat bayi terganggu. Jika Anda kurang yakin, sebaiknya Anda tidak membeli celemek dengan banyak ornamen tambahan. Terlebih lagi, jika celemek tersebut akan digunakan untuk waktu yang lama.

5

Pilih cara pemasangan yang nyaman untuk bayi

Pilih cara pemasangan yang nyaman untuk bayi

Untuk membuat bayi mau dan betah memakai celemek, Anda harus memilih tipe pemasangan yang nyaman untuknya. Hal itu penting untuk diperhatikan karena kesan saat pemakaian awal sangat berpengaruh terhadap kenyamanan bayi selanjutnya. Terdapat setidaknya tiga pilihan pengunci pada celemek bayi yang dijual di pasaran, yaitu tali, velcro, dan snap button.


Bagi bayi yang belum aktif bergerak, Anda dapat memilih tipe tali berbahan kain yang halus. Sementara itu, untuk bayi yang sudah aktif bergerak, tipe velcro atau snap button dapat menjadi pilihan. Alasannya karena kedua tipe tersebut memakan waktu yang lebih singkat untuk dipasang.

6

Pilih celemek yang mudah dibersihkan

Pilih celemek yang mudah dibersihkan

Celemek adalah benda yang selalu kotor karena fungsinya menangkal kotoran. Jika bayi Anda sering berganti-ganti celemek setiap harinya, pilihlah produk yang mudah dibersihkan. Percayalah, hal ini akan sangat menghemat waktu dan tenaga Anda.


Banyak celemek yang dapat dicuci secara manual dan atau menggunakan mesin. Namun, jika Anda adalah ibu yang sibuk, carilah celemek sekali pakai atau yang bisa dibersihkan dengan sekali usap. Produk-produk berbahan tipis umumnya mudah dibersihkan dan cepat kering. Jadi, meskipun persediaan celemek sedikit, Anda dapat menggunakannya seefisien mungkin. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi celemek bayi terbaik berdasarkan usia

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celemek terbaik berdasarkan usia yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

BabySafe

Foldable Bib With Crumb Catcher

BabySafe  Foldable Bib With Crumb Catcher 1

Mulai dari Rp22.000,00

Agak Murah

Dilengkapi wadah! Tak perlu khawatir makanan berceceran lagi

2

BenBen

Premium Silicone Baby Bibs

BenBen Premium Silicone Baby Bibs 1

Mulai dari Rp69.000,00

Menengah

Ringan dan lembut, praktis untuk dibawa bepergian

3

Bohopanna

Bib Ruffle

Bohopanna Bib Ruffle 1

Mulai dari Rp25.000,00

Agak Murah

Tak ragu lagi mengajak bayi hang out berkat aksen rimpelnya

4

Imundex

360 Baby Bibs

Imundex 360 Baby Bibs 1

Mulai dari Rp30.000,00

Agak Murah

Desainnya menarik, si kecil pasti makin terlihat lucu!

5

Pigeon

Disposable Baby Bibs

Pigeon  Disposable Baby Bibs 1

Mulai dari Rp94.500,00

Agak Mahal

Sibuk dan tidak sempat mencuci? Celemek sekali pakai solusinya!

6

b.box

Travel Bib + Flexible Spoon

b.box  Travel Bib + Flexible Spoon 1

Mulai dari Rp210.000,00

Lebih Mahal

Baju si kecil tetap bersih selama travelling? Bisa!

7

Lusty Bunny

Road Sign Baby BibTL-3645

Lusty Bunny  Road Sign Baby Bib 1

Mulai dari Rp24.300,00

Agak Murah

Mau panjang atau pendek? Atur tali suka-suka!

8

Sunday Baby

Chewy Bib

Sunday Baby  Chewy Bib 1

Mulai dari Rp55.000,00

Menengah

Celemek multifungsi! Dilengkapi teether, lho!

9

Nûby

Catch All Bibs

Nûby Catch All Bibs 1

Mulai dari Rp69.900,00

Menengah

Celemek antiair! Tinggal dilap langsung bersih

10

Cribcot

Tux Slaber Bib

Cribcot  Tux Slaber Bib 1

Mulai dari Rp177.000,00

Agak Mahal

Bukan hanya bersih, penampilan si kecil jadi makin keren!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

BabySafe Foldable Bib With Crumb Catcher

Foldable Bib With Crumb Catcher 1
Sumber: babysafe.co.id
Foldable Bib With Crumb Catcher 3
Sumber: shopee.co.id
Foldable Bib With Crumb Catcher 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp22.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp22.000,00
Agak Murah

Dilengkapi wadah! Tak perlu khawatir makanan berceceran lagi

Celemek dari BabySafe ini cocok untuk bayi yang mulai diberikan MPASI. Selain melindungi pakaian bayi, Anda pun tidak perlu repot membersihkan tumpahan makanan yang tercecer saat proses menyuapi. Hal ini karena produknya sudah dilengkapi dengan kantong yang siap menampung tumpahan tersebut. Jika sudah selesai, cukup lepas kantong tersebut dan buang kotorannya, deh.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

BenBenPremium Silicone Baby Bibs

Harga referensi
Mulai dari Rp69.000,00
Menengah

Ringan dan lembut, praktis untuk dibawa bepergian

BenBen kembali membuktikan kredibilitasnya dalam memproduksi perlengkapan makan bayi melalui produk celemeknya ini. Bahannya terbuat dari silikon premium yang halus, ringan, dan tentu mudah dibersihkan.


Di ujung bawahnya terdapat kantong yang siap menampung kotoran makanan. Jika hendak membawanya pergi, cukup gulung celemek ini lalu masukkan gulungan ke dalam kantongnya. Sangat praktis, bukan?

No.3

BohopannaBib Ruffle

Harga referensi
Mulai dari Rp25.000,00
Agak Murah

Tak ragu lagi mengajak bayi hang out berkat aksen rimpelnya

Tak heran jika baby bib satu ini sangat disukai banyak ibu. Alasannya karena celemek Bohopanna ini memiliki aksen rimpel yang sangat manis. Selain itu, pilihan warnanya pun sangat komplet, yakni mencapai dua belas warna! Produk ini adalah pilihan tepat jika Anda hendak membawa si kecil hang out.

No.4

Imundex360 Baby Bibs

360 Baby Bibs 1
Sumber: shopee.co.id
360 Baby Bibs 2
Sumber: shopee.co.id
360 Baby Bibs 3
Sumber: shopee.co.id
360 Baby Bibs 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp30.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp30.000,00
Agak Murah

Desainnya menarik, si kecil pasti makin terlihat lucu!

Produk Imundex hadir dengan desain yang menarik sehingga membuat penampilan anak Anda menjadi makin imut. Meski berbahan katun, celemek bayi bulat ini aman dari air karena terdiri dari empat lapis kain.


Celemek bayi ini juga sangat pas untuk bayi yang mulai banyak gerak dan senang bereksplorasi. Selain itu, bahannya juga dijamin bebas dari fluorescent. Kami merekomendasikan produk ini agar bayi Anda terlihat lebih lucu dan imut.

No.5

Pigeon Disposable Baby Bibs

Disposable Baby Bibs 1
Sumber: pigeon.co.id
Disposable Baby Bibs 2
Sumber: pigeon.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp94.500,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp94.500,00
Agak Mahal

Sibuk dan tidak sempat mencuci? Celemek sekali pakai solusinya!

Bagi Anda yang sibuk atau tidak sempat mencuci, celemek bayi sekali pakai ini bisa jadi pilihan tepat. Saat celemek kotor, Anda tidak perlu mencucinya karena produk ini disposable atau sekali pakai. Dalam sekali beli, Anda akan mendapatkan dua puluh lembar celemek yang antiair. Produk ini juga cocok Anda gunakan saat bepergian sehingga tidak perlu repot lagi membersihkan pakaian bayi.

No.6

b.box Travel Bib + Flexible Spoon

Travel Bib + Flexible Spoon 1
Sumber: bbox.com.au
Travel Bib + Flexible Spoon 2
Sumber: bbox.com.au
Travel Bib + Flexible Spoon 3
Sumber: bbox.com.au
Travel Bib + Flexible Spoon 4
Sumber: bbox.com.au
Travel Bib + Flexible Spoon 5
Sumber: bbox.com.au
Harga referensi
Mulai dari Rp210.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp210.000,00
Lebih Mahal

Baju si kecil tetap bersih selama travelling? Bisa!

Jika Anda khawatir akan mengalami kerepotan saat mengajak jalan si kecil yang mulai diberikan MPASI, bawalah celemek b.box. Anda bisa menyuapi si kecil di mana pun berada. Saat ditutup, produk ini menyerupai pouch praktis, lalu Anda cukup membukanya saja dan celemek siap digunakan.


Pouch ini juga berfungsi sebagai penampung tumpahan makanan dan wadah. Selain itu, dengan membeli produk ini Anda akan otomatis mendapat sendok yang multifungsi, lho!

No.7

Lusty Bunny Road Sign Baby BibTL-3645

Road Sign Baby Bib 1
Sumber: shopee.co.id
Road Sign Baby Bib 2
Sumber: shopee.co.id
Road Sign Baby Bib 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp24.300,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp24.300,00
Agak Murah

Mau panjang atau pendek? Atur tali suka-suka!

Pada awal kelahirannya, umumnya leher bayi masih belum dapat ditegakkan. Jika pada usia tersebut bayi Anda banyak mengeluarkan air liur, pilihlah celemek Lusty Bunny dengan tali ini. Panjang talinya mudah diatur sesuai dengan lingkar leher bayi Anda. Produk ini pun bisa digunakan hingga bayi Anda berusia satu tahun lebih selama leher bayi belum terlalu besar.

No.8

Sunday Baby Chewy Bib

Harga referensi
Mulai dari Rp55.000,00
Menengah

Celemek multifungsi! Dilengkapi teether, lho!

Teether adalah alat yang membuat gigi bayi nyaman saat sedang tumbuh gigi. Anda dapat mempertimbangkan celemek yang dilengkapi teether jika bayi Anda senang menggigit benda di dekatnya. Jadi, baju bayi Anda tetap bersih dan gigi mereka pun terasa nyaman.


Produk Sunday Baby hadir dengan bentuk segitiga yang membuat celemek ini menempel rapat dengan leher bayi Anda. Namun, Anda tak perlu takut bayi Anda tidak nyaman karena bahan celemek ini terasa lembut di kulit. Pilihan gambarnya pun beragam, sangat bisa dipadukan dengan baju apa saja!

No.9

NûbyCatch All Bibs

Catch All Bibs 1
Sumber: nuby-uk.com
Catch All Bibs 2
Sumber: nuby-uk.com
Catch All Bibs 3
Sumber: nuby-uk.com
Catch All Bibs 4
Sumber: nuby-uk.com
Catch All Bibs 5
Sumber: nuby-uk.com
Harga referensi
Mulai dari Rp69.900,00
Menengah

Celemek antiair! Tinggal dilap langsung bersih

Drama saat feeding time akan berlalu jika bayi Anda mengenakan produk Nûby. Celemek antiair ini dipastikan akan melindungi pakaian secara maksimal, bahkan saat menyantap makanan cair sekalipun. Jika terkena kotoran, Anda cukup mengelapnya menggunakan kain atau tisu basah dan celemek akan kembali bersih. Motifnya juga sangat lucu-lucu, lho!

No.10

Cribcot Tux Slaber Bib

Tux Slaber Bib 1
Sumber: shopee.co.id
Tux Slaber Bib 2
Sumber: shopee.co.id
Tux Slaber Bib 3
Sumber: shopee.co.id
Tux Slaber Bib 4
Sumber: shopee.co.id
Tux Slaber Bib 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp177.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp177.000,00
Agak Mahal

Bukan hanya bersih, penampilan si kecil jadi makin keren!

Untuk ibu yang sering mengajak bayinya ke pesta pernikahan atau acara formal lain, kami menyarankan celemek dari Cribcot ini. Berbentuk menyerupai tuksedo membuat penampilan bayi laki-laki Anda makin keren dan menggemaskan. Anda pun tidak perlu repot membersihkan pakaian bayi pada saat liurnya menetes atau saat makan.

Pastikan persediaan celemek bayi Anda cukup

Pastikan persediaan celemek bayi Anda cukup

Untuk menghindari kalap berbelanja, sebaiknya Anda mencatat daftar belanja secara detail, termasuk berapa banyak celemek bayi yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa poin yang dapat dijadikan pertimbangan untuk menentukan banyaknya celemek yang diperlukan.


  • Usia bayi
Untuk menyambut bayi baru lahir, sediakan dua hingga tiga celemek terlebih dahulu. Anda tidak perlu membeli terlalu banyak karena nantinya masih perlu banyak penyesuaian. Saat bayi sudah tumbuh gigi dan mulai makan, Anda bisa menyiapkan sekitar lima hingga tujuh celemek.

  • Bahan celemek
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, terdapat beberapa bahan celemek yang biasa digunakan. Hal ini patut dijadikan pertimbangan dalam menyediakan stok celemek bayi. Makin susah kering bahannya, makin banyak pula celemek yang harus tersedia.

  • Desain celemek
Poin ini dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang memperhatikan penampilan si kecil. Anda dapat membeli banyak celemek dengan bermacam-macam desain atau sedikit celemek dengan warna yang netral. Dengan begitu, Anda tak akan bingung memakaikan celemek yang serasi dengan pakaian bayi Anda.

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan bayi lainnya di sini

Produk-produk celemek bayi berdasarkan usia yang sudah kami ulas di atas. Selain celemek, masih banyak produk yang diperlukan bayi untuk melengkapi kebutuhan sandangnya. Untuk itu, berikut ini kami pilihkan beberapa artikel rekomendasi perlengkapan bayi khusus untuk Anda. Semoga dengan membacanya, Anda dapat terinspirasi!

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda? Celemek bukanlah sekadar kain untuk melindungi baju bayi dari tumpahan makanan atau air liur. Ada berbagai bentuk dan bahan yang dapat disesuaikan dengan tujuan pemakaian dan usia bayi Anda. 


Selain itu, cara pemasangan, kemudahan membersihkan, serta keamanan produk pun tidak boleh diabaikan. Anda boleh saja mempertimbangkan harga, tetapi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan bayi, ya. Selamat berbelanja! 

5 Rekomendasi Celemek Bayi Berdasarkan Usia terbaik

No. 1: BabySafe Foldable Bib With Crumb Catcher

No. 2: BenBenPremium Silicone Baby Bibs

No. 3: BohopannaBib Ruffle

No. 4: Imundex360 Baby Bibs

No. 5: Pigeon Disposable Baby Bibs

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.