mybest
Susu

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian]
  • 10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik  [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian] 1
  • 10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik  [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian] 2
  • 10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik  [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian] 3
  • 10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik  [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian] 4
  • 10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik  [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian] 5

10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian]

Salah satu susu plant-based yang harganya cukup terjangkau serta memiliki nutrisi lengkap adalah susu kedelai. Susu kedelai atau soy milk ramah bagi penderita lactose intolerant serta penderita asam lambung. Selain itu, susu kedelai pun memberikan banyak manfaat untuk tubuh.


Kami pun akan memberikan rekomendasi susu kedelai yang bagus untuk dikonsumsi. Ada banyak merek susu kedelai terbaik di pasaran, seperti V-Soy, HiLo, Naraya, dan Unisoy. Sebelum itu, simaklah tips memilih dari kami yang telah disusun bersama penyuluh pertanian, Evrina Budiastuti, SP. Selamat membaca!

Diperbaharui 27/11/2023
Evrina Budiastuti
Pakar
Penyuluh pertanian dan lifestyle blogger
Evrina Budiastuti

Evrina adalah penyuluh pertanian yang bekerja di Kabupaten Bogor. Selama 10 tahun, ia bertugas membina para petani dan kelompok tani, terutama untuk subsektor tanaman pangan dan hortikultura. Ia juga telah mendapatkan gelar penyuluh pertanian teladan tingkat nasional pada tahun 2019 dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Saat ini, Evrina tengah memperkenalkan digitalisasi bidang pertanian untuk memperkuat promosi dan pemasaran produk pertanian di wilayah binaan. Ia juga gemar berbagi informasi dunia pertanian melalui berbagai kanal digital seperti blog, podcast, dan berbagai media sosial.

Profil Evrina Budiastuti
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Manfaat mengonsumsi susu kedelai

Manfaat mengonsumsi susu kedelai

Susu kedelai adalah salah satu solusi bagi Anda yang menjalankan gaya hidup vegan ataupun vegetarian. Susu kedelai juga sangat aman bagi penderita lactose intolerant. Selain itu, masih ada berbagai manfaat susu kedelai yang baik untuk kesehatan. 


  • Mengandung protein tertinggi dibandingkan plant-based milk lainnya. Nutrisi di dalam susu kedelai juga hampir menyamai susu sapi. Tak heran jika susu kedelai dijadikan sebagai alternatif pengganti susu sapi. Berdasarkan informasi dari Badan Litbang Kementan, kedelai mengandung 3,5% protein dan kandungan protein susu kedelai berdasarkan SNI 01-3830-1995 minimal 2,00%.

  • Memiliki kalori yang lebih rendah dibandingkan susu sapi. Oleh karena itu, susu kedelai banyak dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan diet menurunkan berat badan atau defisit kalori.

  • Susu kedelai mengandung phytonutrients yang dikenal dengan nama isoflavon. Isoflavon adalah senyawa yang terdapat di dalam kacang-kacangan, terutama kacang kedelai. Senyawa ini dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.

  • Mengonsumsi susu kedelai dapat mengurangi gejala menopause. Senyawa isoflavon pada kedelai bersifat fitoestrogen atau menyerupai hormon estrogen. Fitoestrogen mampu menjaga  hormon estrogen di dalam tubuh tetap stabil dalam masa menopause.

  • Zat besi, folat, dan vitamin B12 yang terkandung di dalam susu kedelai dapat membantu mengatasi anemia. Nutrisi ini sangat penting untuk para vegan ataupun vegetarian karena nutrisi ini biasanya terdapat di dalam daging.

  • Apabila Anda tidak memiliki alergi terhadap kedelai, susu kedelai sudah pasti aman untuk penderita asam lambung. Kandungan lemak yang rendah di dalam susu kedelai. Meski begitu, kami sarankan agar Anda tetap mencoba susu kedelai dalam jumlah sedikit terlebih dahulu.

Cara memilih Susu Kedelai

Setelah mengetahui manfaatnya, Anda pasti cukup tertarik untuk mencoba susu kedelai, ya. Sebelumnya, simak dahulu tips dari kami untuk memilih susu kedelai yang enak dan bergizi.

1

Pilih berdasarkan bentuk susu kedelainya

Pilih berdasarkan bentuk susu kedelainya

Ada dua jenis bentuk minuman susu kedelai yang dijual di pasaran, yaitu susu bubuk dan ready to drink. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. 


  • Susu kedelai ready to drink lebih praktis diminum kapan saja dan di mana saja. Susu kedelai ini bahkan bisa Anda jadikan sebagai bekal. Lalu, minuman susu kedelai ini sangat nikmat disajikan dalam keadaan dingin.

  • Susu kedelai bubuk perlu dilarutkan dengan air hangat terlebih dahulu. Anda juga dapat menyesuaikan tingkat kemanisannya dengan mengatur jumlah air yang ditambahkan. Selain dinikmati hangat, susu kedelai bubuk dapat ditambahkan dengan es untuk disajikan dingin.
2

Perhatikan jumlah kalori dan gula per takaran saji

Perhatikan jumlah kalori dan gula per takaran saji

Poin yang satu ini sangat penting, terutama untuk Anda yang sedang menjalankan diet menurunkan berat badan atau defisit kalori. Rata-rata susu kedelai yang ada di pasaran memiliki kalori sekitar 150 kilokalori per 200–250 ml. Meski begitu, Anda tetap harus memperhatikan banyaknya susu kedelai yang Anda konsumsi, ya.


Untuk Anda yang memang sedang dalam program diet menurunkan berat badan, pertimbangkan susu kedelai tanpa kandungan gula. Apabila Anda kurang suka dengan rasa susu kedelai yang tawar, Anda bisa mempertimbangkan susu kedelai rendah gula.

3

Pertimbangkan susu kedelai dengan tambahan perisa

Pertimbangkan susu kedelai dengan tambahan perisa

Susu kedelai memang memiliki rasa dan aroma kacang-kacangan yang cenderung langu. Beberapa orang mungkin kurang menyukai rasa tersebut. Namun, tenang saja karena sekarang tersedia berbagai pilihan rasa susu kedelai yang enak.


Untuk Anda yang baru pertama kali ingin mencoba susu kedelai, pilihlah susu kedelai dengan perisa. Tambahan perisa akan mengurangi rasa dan aroma langu dari susu kedelai.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Susu Kedelai Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Susu Kedelai terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 25 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Jenis susu
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susu
Kemasan
Kalori per saji
Kandungan gula per saji
Kandungan lemak per saji
Kandungan kalsium per saji
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasa
Kandungan nutrisi
Target usia
Izin edar
1

Sarihusada

SGM Eksplor ISOPRO SOY 1+

Sarihusada SGM Eksplor ISOPRO SOY 1+ 1

Rp117.200

Lebih Mahal

Susu kedelai untuk anak usia 1-5 tahun yang kaya akan vitamin dan mineral

400 g, 700 g

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu kedelai

Box

170 kkal

6 g

4 g

10%

Perisa identik alami madu, perisa identik alami vanila

Sukrosa, garam

Vanilla, Madu

Protein, vitamin A, vitamin C, vitamin D3, vitamin E, vitamin K, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin B12, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, zinc, mangan, iodium, selenium, DHA, kolin, biotin, kalium, klorida, tembaga

1-5 tahun

BPOM RI MD 832012074019 dan BPOM RI MD 832012075019

2

Green Spot

V-Soy Multi Grain

Green Spot V-Soy Multi Grain 1

Rp7.500

Agak Murah

Aroma dan rasa khasnya siap memanjakan lidah

200 ml

Ready to drink

Susu cair

Susu kedelai

Karton

138 kkal

14 g

6 g

Tidak diketahui

Gula

Gula, garam

Original

Protein, vitamin E, vitamin A, vitamin D, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B9, vitamin B12, sodium, magnesium, zat besi, iodium

Semua usia

BPOM ML 432009872009

3

Heinz ABC

ABC Susu Sari Kedelai

Heinz ABC ABC Susu Sari Kedelai 1

Rp4.200

Lebih Murah

Kandungan kedelainya sampai 90%, harganya lebih terjangkau

200 ml

Ready to drink

Susu cair

Susu kedelai

Karton

50 kkal

9 g

2,5 g

Tidak diketahui

Perisa sintetik susu

Gula, garam

Original

Protein, karbohidrat, sodium

Semua usia

BPOM RI MD 432009145013

4

Green Spot

V-Soy Soy Bean Milk Golden Grain

Green Spot V-Soy Soy Bean Milk Golden Grain 1

Rp37.600

Menengah

Susu kedelai yang lebih kaya nutrisi dengan almond dan oat

1.000 ml

Ready to drink

Susu cair

Susu kedelai

Karton

158 kkal

12,5 g

4 g

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Gula, garam

Original

Vitamin E, vitamin A, vitamin B12, protein, karbohidrat, sodium

Semua usia

BPOM ML 466609988009

5

Nutrifood

HiLo Active Soy Milk Kacang Hijau

Nutrifood HiLo Active Soy Milk Kacang Hijau 1

Rp55.000

Agak Mahal

Plant-based milk yang tinggi kalsium dan rendah lemak

200 g

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu kedelai

Box

160 kkal

10 g

3 g

50% (550 mg)

Tidak diketahui

Gula, garam

Kacang Hijau

Protein, karbohidrat, natrium, vitamin A, vitamin C, vitamin B1,vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7, vitamin B12, asam folat, vitamin E, vitamin D, kalium, kalsium, zat besi, fosfor, seng, magnesium, iodium, selenium, kromium

Usia aktif

BPOM RI MD 832010167187

6

Green Spot

V-Soy Cocoa

Green Spot V-Soy Cocoa 1

Rp15.100

Menengah

Nikmati kombinasi lezat kedelai dan cokelat sebagai sumber protein sehat

300 ml

Ready to drink

Susu cair

Susu kedelai

Botol kaca

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bubuk cokelat, gula

Gula

Cokelat

Protein

Semua usia

BPOM RI ML 132009249921

7

Beorganik

Soy Milk Powder

Beorganik  Soy Milk Powder 1

Rp35.000

Menengah

Soy milk organik yang mendukung gaya hidup sehat Anda

200 g

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu kedelai

Stoples

20 kkal

0,2 g

0,5 g

14 mg

Tidak diketahui

Gula, garam

Original

Fiber, kalsium, sodium, protein

Semua usia

SPP-PIRT 2063174055012-26

8

Unisoy

Black Soy Milk Powder

Unisoy Black Soy Milk Powder 1

Rp91.900

Agak Mahal

Dapatkan kebaikan dari kedelai hitam dalam bentuk minuman lezat

32 g x 8 pcs

Susu bubuk

Susu bubuk

Susu kedelai hitam

Sachet

140 kkal

Tidak ada

3,5 g

Tidak ada

Fuctooligosaccharide

Tidak diketahui

Original

Lemak, protein, karbohidrat, serat pangan

Tidak diketahui

BPOM RI ML 267009081012

9

Interfood Sukses Jasindo

Naraya Soya Botol

Interfood Sukses Jasindo Naraya Soya Botol 1

Rp6.700

Agak Murah

Kemasannya praktis dibawa ke mana saja

320 ml

Ready to drink

Susu cair

Susu kedelai

Botol plastik

90 kkal

12 g

1,5 g

Tidak diketahui

Perisa sintetik

Gula

Original, Perisa Coklat, Perisa Strawberry

Protein, karbohidrat, sodium

Semua usia

BPOM ML 232009353660

10

Vegemil

Banana Soymilk

Vegemil Banana Soymilk 1

Rp12.960

Agak Murah

Susu rasa pisang yang aman untuk penderita asam lambung

190 ml

Ready to drink

Susu cair

Susu kedelai

Karton

140 kkal

20 g

3 g

Tidak diketahui

Banana juice

Gula, garam

Pisang

Vitamin D3, protein, sodium, fosfor

Semua usia

BPOM RI MD 466609372014

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SarihusadaSGM Eksplor ISOPRO SOY 1+

SGM Eksplor ISOPRO SOY 1+ 1
Sumber: generasimaju.co.id
SGM Eksplor ISOPRO SOY 1+ 2
Sumber: shopee.co.id
SGM Eksplor ISOPRO SOY 1+ 3
Sumber: shopee.co.id
SGM Eksplor ISOPRO SOY 1+ 4
Sumber: shopee.co.id
SGM Eksplor ISOPRO SOY 1+ 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp117.200
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp117.200
Lebih Mahal

Susu kedelai untuk anak usia 1-5 tahun yang kaya akan vitamin dan mineral

Anak Anda memiliki alergi terhadap susu sapi? Jika iya, Anda bisa memilih susu kedelai berikut ini sebagai nutrisi tambahan untuk anak Anda. SGM Eksplor ISOPRO SOY 1+ diperuntukkan khusus untuk anak usia 1 sampai 5 tahun. Terbuat dari isolat protein soya berkualitas, produk ini memiliki nutrisi sebaik susu sapi. 


Susu ini kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk pertumbuhan anak, seperti kalsium, vitamin D, dan vitamin C. Susu soya ini juga mengandung DHA, omega-3, omega-6, serta zinc. Nutrisi pilihan yang baik untuk pertumbuhan tulang dan otak anak, bukan?

Isi400 g, 700 g
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu kedelai
KemasanBox
Kalori per saji170 kkal
Kandungan gula per saji6 g
Kandungan lemak per saji4 g
Kandungan kalsium per saji10%
Sumber perasa yang digunakanPerisa identik alami madu, perisa identik alami vanila
Zat aditif lainnyaSukrosa, garam
Varian rasaVanilla, Madu
Kandungan nutrisiProtein, vitamin A, vitamin C, vitamin D3, vitamin E, vitamin K, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin B12, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, zinc, mangan, iodium, selenium, DHA, kolin, biotin, kalium, klorida, tembaga
Target usia1-5 tahun
Izin edarBPOM RI MD 832012074019 dan BPOM RI MD 832012075019
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Green SpotV-Soy Multi Grain

Harga referensi
Rp7.500
Agak Murah

Aroma dan rasa khasnya siap memanjakan lidah

V-Soy Multi Grain dibuat dari kacang kedelai pilihan yang dicampur dengan beras ungu coklat, wijen hitam, barley, dan malt. Campuran bahan-bahan pilihan ini menghasilkan susu kedelai dengan aroma dan cita rasa yang khas. Susu ini juga rendah gula dan sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Hadir dalam kemasan ready to drink, produk ini siap memanjakan lidah Anda yang memiliki banyak kesibukan di luar rumah.

Isi200 ml
Jenis susuReady to drink
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu cair
Sumber susuSusu kedelai
KemasanKarton
Kalori per saji138 kkal
Kandungan gula per saji14 g
Kandungan lemak per saji6 g
Kandungan kalsium per sajiTidak diketahui
Sumber perasa yang digunakanGula
Zat aditif lainnyaGula, garam
Varian rasaOriginal
Kandungan nutrisiProtein, vitamin E, vitamin A, vitamin D, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B9, vitamin B12, sodium, magnesium, zat besi, iodium
Target usiaSemua usia
Izin edarBPOM ML 432009872009
View all
No.3

Heinz ABCABC Susu Sari Kedelai

Harga referensi
Rp4.200
Lebih Murah

Kandungan kedelainya sampai 90%, harganya lebih terjangkau

Apakah Anda mencari susu kedelai yang harganya ramah di kantong? Minuman sari kedelai dari ABC ini adalah susu kedelai dengan harga yang lebih terjangkau. Sari kacang kedelai yang digunakan mencapai 90%. Meski kandungan sari kacang kedelainya cukup banyak, susu kedelai ini tidak langu. Rasanya pun tergolong cukup manis. Jadi, Anda yang suka dengan minuman manis tidak boleh melewatkan minuman susu kedelai yang satu ini.

Isi200 ml
Jenis susuReady to drink
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu cair
Sumber susuSusu kedelai
KemasanKarton
Kalori per saji50 kkal
Kandungan gula per saji9 g
Kandungan lemak per saji2,5 g
Kandungan kalsium per sajiTidak diketahui
Sumber perasa yang digunakanPerisa sintetik susu
Zat aditif lainnyaGula, garam
Varian rasaOriginal
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, sodium
Target usiaSemua usia
Izin edarBPOM RI MD 432009145013
View all
No.4

Green SpotV-Soy Soy Bean Milk Golden Grain

Harga referensi
Rp37.600
Menengah

Susu kedelai yang lebih kaya nutrisi dengan almond dan oat

Rasanya V-Soy sudah menjadi salah satu produk susu kedelai yang banyak diminati orang Indonesia. V-Soy Original dan Multigrain sudah menjadi produk unggulan V-Soy. Jika V-Soy Multigrain mengandung tambahan biji-bijian, tidak dengan varian susu yang satu ini.


V-Soy memiliki varian baru Golden Grain. Formulanya dilengkapi dengan oat dan almond sehingga teksturnya lebih kental. Anda bisa memilih susu V-Soy Golden Grain sebagai pelengkap sarapan bergizi. Di samping itu, susu kedelai ini juga mengandung multivitamin dan mineral.

Isi1.000 ml
Jenis susuReady to drink
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu cair
Sumber susuSusu kedelai
KemasanKarton
Kalori per saji158 kkal
Kandungan gula per saji12,5 g
Kandungan lemak per saji4 g
Kandungan kalsium per sajiTidak diketahui
Sumber perasa yang digunakanTidak diketahui
Zat aditif lainnyaGula, garam
Varian rasaOriginal
Kandungan nutrisiVitamin E, vitamin A, vitamin B12, protein, karbohidrat, sodium
Target usiaSemua usia
Izin edarBPOM ML 466609988009
View all
No.5

NutrifoodHiLo Active Soy Milk Kacang Hijau

Harga referensi
Rp55.000
Agak Mahal

Plant-based milk yang tinggi kalsium dan rendah lemak

Susu HiLo adalah susu tinggi kalsium dan rendah lemak. Kini HiLo hadir dengan varian Soy Milk rasa kacang hijau untuk Anda yang memiliki lactose intolerant. Formulanya mengandung 74 mineral organik dari alga merah.


Lalu, susu ini juga mengandung magnesium dan glucosamine demi menjaga kesehatan sendi Anda. Di dalamnya juga terkandung vitamin D untuk kesehatan tulang. Karena itu, susu ini cocok untuk Anda yang ingin memelihara kesehatan tulang dan sendi.

Isi200 g
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu kedelai
KemasanBox
Kalori per saji160 kkal
Kandungan gula per saji10 g
Kandungan lemak per saji3 g
Kandungan kalsium per saji50% (550 mg)
Sumber perasa yang digunakanTidak diketahui
Zat aditif lainnyaGula, garam
Varian rasaKacang Hijau
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, natrium, vitamin A, vitamin C, vitamin B1,vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7, vitamin B12, asam folat, vitamin E, vitamin D, kalium, kalsium, zat besi, fosfor, seng, magnesium, iodium, selenium, kromium
Target usiaUsia aktif
Izin edarBPOM RI MD 832010167187
View all
No.6

Green SpotV-Soy Cocoa

Harga referensi
Rp15.100
Menengah

Nikmati kombinasi lezat kedelai dan cokelat sebagai sumber protein sehat

V-Soy Cocoa menawarkan kombinasi lezat antara kedelai dan cita rasa cokelat yang menggoda. Dengan kandungan protein kedelai yang tinggi, produk ini merupakan pilihan sempurna bagi Anda yang peduli akan asupan protein sehari-hari. Rasakan sensasi rasa yang lezat sambil memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan produk ini. Jadi, Anda sudah memiliki alternatif jika Anda bosan dengan rasa susu kedelai yang itu-itu saja.

Isi300 ml
Jenis susuReady to drink
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu cair
Sumber susuSusu kedelai
KemasanBotol kaca
Kalori per sajiTidak diketahui
Kandungan gula per sajiTidak diketahui
Kandungan lemak per sajiTidak diketahui
Kandungan kalsium per sajiTidak diketahui
Sumber perasa yang digunakanBubuk cokelat, gula
Zat aditif lainnyaGula
Varian rasaCokelat
Kandungan nutrisiProtein
Target usiaSemua usia
Izin edarBPOM RI ML 132009249921
View all
No.7

Beorganik Soy Milk Powder

Harga referensi
Rp35.000
Menengah

Soy milk organik yang mendukung gaya hidup sehat Anda

Serbuk susu kedelai Beorganik menyuguhkan kelembutan dan nutrisi tinggi dari kedelai organik pilihan. Diformulasikan secara alami tanpa tambahan bahan kimia, produk ini kaya akan protein dan serat, serta rendah lemak jenuh. Produk ini cocok untuk para vegan, vegetarian, atau yang memiliki intoleransi laktosa. Susu ini dapat dinikmati oleh semua usia karena tidak mengandung bahan pengawet dan pewarna. Lengkapi gaya hidup sehat Anda dengan susu ini.

Isi200 g
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu kedelai
KemasanStoples
Kalori per saji20 kkal
Kandungan gula per saji0,2 g
Kandungan lemak per saji0,5 g
Kandungan kalsium per saji14 mg
Sumber perasa yang digunakanTidak diketahui
Zat aditif lainnyaGula, garam
Varian rasaOriginal
Kandungan nutrisiFiber, kalsium, sodium, protein
Target usiaSemua usia
Izin edarSPP-PIRT 2063174055012-26
View all
No.8

UnisoyBlack Soy Milk Powder

Harga referensi
Rp91.900
Agak Mahal

Dapatkan kebaikan dari kedelai hitam dalam bentuk minuman lezat

Unisoy Black Soy Milk Powder adalah minuman nabati yang dibuat dari kedelai hitam organik. Dengan tekstur kental dan cita rasa khas kacang, produk ini menjadi alternatif menyehatkan tanpa susu sapi.


Susu ini mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan jantung dan meningkatkan kekebalan tubuh. Anda yang ingin menambah asupan protein nabati dalam pola makan bisa memilihnya. Produk ini bisa diminum langsung atau dijadikan bahan tambahan dalam smoothie dan makanan lainnya.

Isi32 g x 8 pcs
Jenis susuSusu bubuk
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu bubuk
Sumber susuSusu kedelai hitam
KemasanSachet
Kalori per saji140 kkal
Kandungan gula per sajiTidak ada
Kandungan lemak per saji3,5 g
Kandungan kalsium per sajiTidak ada
Sumber perasa yang digunakanFuctooligosaccharide
Zat aditif lainnyaTidak diketahui
Varian rasaOriginal
Kandungan nutrisiLemak, protein, karbohidrat, serat pangan
Target usiaTidak diketahui
Izin edarBPOM RI ML 267009081012
View all
No.9

Interfood Sukses JasindoNaraya Soya Botol

Harga referensi
Rp6.700
Agak Murah

Kemasannya praktis dibawa ke mana saja

Susu kedelai memang memiliki tekstur yang cukup kental. Namun, tidak semua orang menyukai tekstur seperti itu. Bagi Anda yang mencari susu kedelai yang lebih cair, pertimbangkan produk Naraya ini. Meski teksturnya tidak terlalu kental, rasanya tetap enak!


Anda juga dapat memilih susu kedelai dari Naraya sebagai bekal untuk Anda ataupun anak. Kemasan botolnya sangat memudahkan Anda menyimpannya ketika belum habis diminum. Naraya punya beberapa pilihan rasa yang menarik untuk dicoba, seperti stroberi dan cokelat.

Isi320 ml
Jenis susuReady to drink
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu cair
Sumber susuSusu kedelai
KemasanBotol plastik
Kalori per saji90 kkal
Kandungan gula per saji12 g
Kandungan lemak per saji1,5 g
Kandungan kalsium per sajiTidak diketahui
Sumber perasa yang digunakanPerisa sintetik
Zat aditif lainnyaGula
Varian rasaOriginal, Perisa Coklat, Perisa Strawberry
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, sodium
Target usiaSemua usia
Izin edarBPOM ML 232009353660
View all
No.10

VegemilBanana Soymilk

Harga referensi
Rp12.960
Agak Murah

Susu rasa pisang yang aman untuk penderita asam lambung

Banana milk atau susu rasa pisang sangat populer di Korea dan juga mulai populer di Indonesia. Susu rasa pisang biasanya dibuat dari susu sapi. Namun, susu rasa pisang yang satu ini terbuat dari kacang kedelai dan cocok bagi para penderita lactose intolerant.


Rasa manis dari susu ini berasal dari jus pisang asli. Susunya juga aman dikonsumsi karena tidak mengandung pewarna tambahan. Kami jamin anak-anak juga pasti suka dengan susu kedelai rasa pisang yang satu ini.

Isi190 ml
Jenis susuReady to drink
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susuSusu cair
Sumber susuSusu kedelai
KemasanKarton
Kalori per saji140 kkal
Kandungan gula per saji20 g
Kandungan lemak per saji3 g
Kandungan kalsium per sajiTidak diketahui
Sumber perasa yang digunakanBanana juice
Zat aditif lainnyaGula, garam
Varian rasaPisang
Kandungan nutrisiVitamin D3, protein, sodium, fosfor
Target usiaSemua usia
Izin edarBPOM RI MD 466609372014
View all

Konsumsilah susu kedelai dengan jumlah yang wajar

Konsumsilah susu kedelai dengan jumlah yang wajar

Asupan susu kedelai tidak memiliki batasan tertentu, tetapi biasanya sekitar 1–3 gelas berkapasitas 200 ml per hari. Susu kedelai memang merupakan minuman dengan nilai gizi yang tinggi. Namun, bukan berarti Anda boleh mengonsumsinya secara berlebihan. Sesuaikan jumlah konsumsi susu kedelai dengan angka kecukupan gizi dan kombinasikan dengan sumber pangan lainnya.


Jika mengabaikan hal ini, bisa-bisa tubuh Anda mengalami malnutrisi. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk tetap mengonsumsi makanan bergizi seimbang dari berbagai makanan selain susu kedelai.

5 Rekomendasi Susu Kedelai terbaik

No. 1: SarihusadaSGM Eksplor ISOPRO SOY 1+

No. 2: Green SpotV-Soy Multi Grain

No. 3: Heinz ABCABC Susu Sari Kedelai

No. 4: Green SpotV-Soy Soy Bean Milk Golden Grain

No. 5: NutrifoodHiLo Active Soy Milk Kacang Hijau

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.