• 10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2020)

Mencoba berbagai kosmetik dan perawatan kulit saat muda ternyata bisa menyebabkan kulit bermasalah pada usia 40-an. Untuk mengembalikan kesehatan kulit, Anda membutuhkan produk perawatan kulit seperti sabun pembersih muka yang sesuai.


Di pasaran, Anda bisa menemukan berbagai merek sabun, seperti Dove, Oilum, dan Sulwhasoo. Untuk menemukan produk yang tepat bagi Anda, kami akan menjelaskan cara memilih sabun muka batangan serta rekomendasi produk terbaiknya untuk usia 40-an. Temukanlah sabun muka batangan yang sesuai agar kulit usia matang Anda tetap terjaga! 






  • Pembaharuan terakhir: 20 Juni 2020
  • 7.923 Views
Daftar isi

Kulit kering adalah masalah yang paling sering ditemui pada usia 40-an

Kulit kering adalah masalah yang paling sering ditemui pada usia 40-an

Kandungan pelembap adalah hal terpenting untuk perawatan kulit di usia 40-an. Saat masih remaja, sabun muka yang bisa membersihkan sebum dan kotoran sudah cukup untuk digunakan. Namun, Anda memerlukan langkah berbeda ketika mencapai usia 40.


Pilihlah sabun muka yang bisa mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati tanpa menghilangkan sebum alami kulit. Pembersihan yang kurang sempurna akan menyebabkan produk perawatan kulit seperti toner atau serum menjadi susah diserap kulit. Jadi, pastikan sabun muka Anda tidak hanya berfungsi untuk membersihkan, tetapi juga menyegarkan dan melembapkan.

Cara memilih sabun muka batangan untuk usia 40-an

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, masalah utama pada usia 40-an adalah kulit kering. Untuk itu, kami akan menjelaskan beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum memilih produk yang cocok untuk usia 40-an.

Pilihlah produk dengan kandungan pelembap yang berkualitas

Masalah kulit pada usia 40-an ditandai dengan menurunnya elastisitas kulit wajah. Hal ini disebabkan oleh kandungan kolagen yang menurun secara signifikan. Kulit kendur dan keriput tentu menjadi sebuah momok bagi sebagian orang.


Faktor utama yang mengakibatkan wajah terlihat kusam adalah kurangnya kadar air pada kulit. Lalu, kulit yang kendur juga dapat membuat pori-pori wajah semakin terbuka sehingga akan membuatnya terlihat jelas. Jadi, jangan heran bila Anda merasa pori-pori terlihat menonjol ketika mencapai usia 40-an.


Sebenarnya, melembapkan kulit adalah peran dari krim pelembap. Akan tetapi, kulit cenderung terasa kesat setelah dibersihkan dengan sabun muka batangan. Untuk mencegahnya, gunakan sabun dengan kandungan pelembap sebelum menggunakan krim.

Ceramide dan glycerin, bahan dengan kekuatan pelembap yang tinggi

Ceramide dan glycerin, bahan dengan kekuatan pelembap yang tinggi

Bahan pelembap yang terkandung di dalam sabun muka batangan akan membantu melembutkan dan merawat kulit Anda. Jojoba oil, argan oil, olive oil, ceramide, hyaluronic acid, glycerin, dan chondroitin adalah beberapa kandungan yang terkenal dengan kemampuan melembapkannya. Untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kering, pilihlah produk yang mengandung bahan pelembap tersebut.


Namun, produk sabun muka batangan dengan kandungan argan oil dan ceramide masih cukup jarang ditemui di Indonesia. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih sabun muka batangan dengan kandungan madu, jojoba oil, atau coconut oil sebagai bahan pelembap.

Pilihlah berdasarkan kondisi dan masalah kulit saat ini

Secara umum, kulit terbagi menjadi empat jenis, yaitu kulit kering, normal, berminyak, dan kombinasi. Namun, memasuki usia 40-an, kulit cenderung menjadi kering. Ada yang kulitnya kering hanya di bagian tertentu, ada juga yang kering secara keseluruhan. Sebab itu, kenali dahulu kondisi kulit Anda sebelum memilih sabun muka batangan.

Untuk kulit normal yang berubah menjadi kering, perhatikan kandungan utama produk

 Untuk kulit normal yang berubah menjadi kering, perhatikan kandungan utama produk

Pada usia 20 hingga 30-an, kulit normal tidak terlalu memerlukan perawatan kulit khusus. Namun, sebagian orang merasa kulitnya berubah menjadi kering secara tiba-tiba ketika memasuki usia 40-an.


Salah satu penyebab permukaan kulit yang menjadi kering tersebut adalah penurunan kolagen akibat proses penuaan. Selain itu, perubahan gaya hidup dan faktor kelelahan dapat menyebabkan kondisi tubuh berubah. Dalam beberapa kasus, sabun muka yang tidak cocok dengan kulit juga dapat menjadi pemicu kulit kering. Jika Anda mengalaminya, kami menyarankan untuk mengganti produk sabun muka yang berbeda.


Sabun muka berbahan dasar minyak menawarkan manfaat yang berbeda-beda tergantung jenisnya. Ada berbagai minyak yang bisa Anda temukan di pasaran, seperti olive oil, argan oil, palm oil, dan rice bran oil. Silakan mencobanya hingga menemukan yang paling tepat untuk Anda.

Untuk kulit berminyak, hati-hati dengan produk yang terlalu kuat membersihkan sebum

Untuk kulit berminyak, hati-hati dengan produk yang terlalu kuat membersihkan sebum

Ketika remaja, Anda mungkin memiliki jenis kulit berminyak. Akan tetapi, memasuki usia 40-an, kulit Anda akan mulai mengalami perubahan karena penuaan. Apabila Anda menggunakan sebuah produk sabun muka dalam jangka waktu lama, saat usia 40-an dan sekresi sebum berkurang, sabun tersebut akan mengambil terlalu banyak sebum dari kulit Anda. Akibatnya, keseimbangan sebum akan rusak dan menyebabkan masalah pada kulit wajah.


Beberapa sabun muka batangan dibuat khusus untuk kulit kering, normal, berminyak, atau kombinasi. Pilihlah sabun muka yang sesuai dengan keadaan kulit Anda saat ini. Jangan terlalu terpaku dengan jenis kulit Anda selama ini karena bisa saja kondisi kulit Anda berubah. Anda bisa mencoba sabun untuk berbagai jenis kulit hingga menemukan yang paling tepat. 

Pilihlah yang dapat membantu proses exfoliating

Salah satu cara meningkatkan kelembapan wajah adalah dengan menggunakan sabun pembersih yang membantu proses exfoliating (pelepasan sel kulit mati). Jika sel kulit mati berkurang, kemampuan kulit dalam menyerap produk perawatan lainnya akan meningkat.


Namun, kami tidak menyarankan Anda menggunakan sabun muka jenis exfoliating setiap hari. Anda bisa menggunakannya 7-10 hari sekali atau menyesuaikannya dengan kondisi kulit. Setelah mencuci muka, jangan lupa gunakan produk pelembap seperti krim pelembap atau masker wajah agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Kandungan AHA dapat membantu pelepasan sel kulit mati secara alami

Kandungan AHA dapat membantu pelepasan sel kulit mati secara alami

Ada berbagai macam bahan yang menjadi kandungan pelengkap sabun muka batangan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Salah satunya adalah kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA).


AHA adalah kelompok asam alami yang terdiri dari malic acidglycolic acidcitric acidlactic acid, dan trichloroacetic acid (TCA). Kandungan-kandungan tersebut efektif untuk membersihkan permukaan wajah dengan kandungan asamnya. Dari semua asam di atas, glycolid acid adalah yang paling direkomendasikan, terutama jika kandungannya mencapai 4% atau lebih.

Hindari sabun muka batangan dengan scrub yang terlalu kasar

Hindari sabun muka batangan dengan scrub yang terlalu kasar

Hati-hati dengan sabun muka batangan dengan butiran scrub yang terlalu kasar. Scrub memang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, tetapi juga dapat mengiritasi kulit usia 40-an jika Anda menggunakannya dengan cara menggosoknya terlalu kuat. Pilihlah produk yang dapat membersihkan kulit Anda dengan lembut.

10 Rekomendasi sabun muka batangan terbaik untuk usia 40-an

Selanjutnya, mari kita simak rekomendasi sabun muka batangan untuk usia 40-an. Pilihlah produk sabun muka batangan yang paling sesuai dengan masalah dan keadaan kulit Anda saat ini.

10
Berat bersih125 gr
Bahan aktifCoconut oil, soybean oil, shea butter, castor oil, lime oil, honey, lavender oil, ginger oil, alfalfa extract, green tea leaf extract, green tea leaf powder, rosemary extract
AromaPerpaduan jeruk nipis, lavender Prancis, dan minyak esensial dari tumbuhan Jahe Jawa yang segar
Scrubx
9
Berat bersih75 gr
Bahan aktifSodium palmate, sodium palm kernelate, glycerin
AromaSegar dan lembut
Scrubx
8
Berat bersih85 gr
Bahan aktifSodium palmate, sodium palm kernelate, palmitic acid, glycerin, lactic acid, olive oil, collagen
AromaSegar dan agak kuat
Scrub
7
Berat bersih2 x 100 gr
Bahan aktifOlive fruit oil, coconut oil, palm oil, palmitic acid, lauric acid, stearic acid, malt extract, Panax ginseng root extract, Camellia japonica seed oil, Nelumbo nucifera flower extract, Polygonatum officinale rhizome/root extract, Paeonia albiflora root extract, Rehmannia glutinosa root extract, ginger root oil, Macadamia integrifolia seed oil, honey, Lilium candidum bulb extract, myristic acid, butylene glycol
AromaHerbal
Scrubx
6
Berat bersih90 gr
Bahan aktifSodium lauroyl isethionate, stearic acid, sodium palmitate, lauric acid, sodium palm kernelate, glycerin
AromaSusu yang lembut
Scrubx
5

Arden World Inc.Gluta-C Face and Body Soap with Dual Antioxidant Defense

Rp 80.000,00

Berat bersih55 gr
Bahan aktifSodium palmate, sodium palm kernalate, palm acid, glycerin, palm kernel acid, butylene glycol, arbutin, citric acid, Saxifraga sarmentosa extract, Paeonia suffruticosa root extract, Scutellaria baicalensis root extract, caprylyl glycol, etidronic acid
AromaCitrus
Scrubx
4
Berat bersih100 gr
Bahan aktifSodium palmate, sodium palm kernelate, glycerin, coconut acid, Olea europaea fruit oil, citric acid
AromaFloral khas Mediterania yang menyegarkan
Scrubx
3
Berat bersih143 gr
Bahan aktifMinyak zaitun, essential oil tea tree, rosemary, lavender
AromaHerbal
Scrubx
2
Berat bersih100 gr
Bahan aktifOlive fruit oil, sodium hydroxide (none remains after saponifying oil into soap & glycerin)
AromaOlive oil
Scrubx
1
Berat bersih127 gr
Bahan aktifSodium cocoyl isethionate, stearic acid, glycerin, may also contain sodium palm kernelate
AromaTanpa aroma
Scrubx

Tabel perbandingan produk sabun muka batangan terbaik untuk usia 40-an

Gambar produk
1
Cetaphil Gentle Cleansing Bar 1

Cetaphil

2
Ecolaiv Living Ecolaiv True Castile Pure Olive Bar Soap 1

Ecolaiv Living

3
Bathaholic Olive & Honey Face Soap 1

Bathaholic

4
The Body Shop Olive Soap 1

The Body Shop

5
Arden World Inc. Gluta-C Face and Body Soap with Dual Antioxidant Defense 1

Arden World Inc.

6
Dove White Beauty Bar 1

Dove

7
Sulwhasoo Herbal Soap 1

Sulwhasoo

8
Oilum Collagen Skin Brightening Scrub Bar Soap 1

Oilum

9
Nivea Sabun Nivea Creme Care 1

Nivea

10
Sensatia Botanicals Green Tea & Honey Natural Soap 1

Sensatia Botanicals

Nama produk

Gentle Cleansing Bar

Ecolaiv True Castile Pure Olive Bar Soap

Olive & Honey Face Soap

Olive Soap

Gluta-C Face and Body Soap with Dual Antioxidant Defense

White Beauty Bar

Herbal Soap

Collagen Skin Brightening Scrub Bar Soap

Sabun Nivea Creme Care

Green Tea & Honey Natural Soap

KeunggulanSolusi untuk iritasi kulitAman digunakan seluruh angg...Kulit lembap bebas jerawat!Nikmati kesegeran khas Medi...Bebaskan kulit wajah Anda d...Sabun kecantikan untuk kuli...Dapatkan kulit wajah semulu...Wajah cerah berseri dan beb...Katakan selamat tinggal pad...Dengan teh hijau yang efekt...
HargaRp 140.000,00Rp 75.000,00Rp 60.000,00Rp 49.000,00Rp 80.000,00Rp 20.500,00Rp 465.000,00Rp 15.500,00Rp 5.000,00Rp 30.000,00
Berat bersih127 gr100 gr143 gr100 gr55 gr90 gr2 x 100 gr85 gr75 gr125 gr
Bahan aktifSodium cocoyl isethionate, stearic acid, glycerin, may also contain sodium palm kernelate Olive fruit oil, sodium hydroxide (none remains after saponifying oil into soap & glycerin)Minyak zaitun, essential oil tea tree, rosemary, lavender Sodium palmate, sodium palm kernelate, glycerin, coconut acid, Olea europaea fruit oil, citric acid Sodium palmate, sodium palm kernalate, palm acid, glycerin, palm kernel acid, butylene glycol, arbutin, citric acid, Saxifraga sarmentosa extract, Paeonia suffruticosa root extract, Scutellaria baicalensis root extract, caprylyl glycol, etidronic acidSodium lauroyl isethionate, stearic acid, sodium palmitate, lauric acid, sodium palm kernelate, glycerinOlive fruit oil, coconut oil, palm oil, palmitic acid, lauric acid, stearic acid, malt extract, Panax ginseng root extract, Camellia japonica seed oil, Nelumbo nucifera flower extract, Polygonatum officinale rhizome/root extract, Paeonia albiflora root extract, Rehmannia glutinosa root extract, ginger root oil, Macadamia integrifolia seed oil, honey, Lilium candidum bulb extract, myristic acid, butylene glycolSodium palmate, sodium palm kernelate, palmitic acid, glycerin, lactic acid, olive oil, collagenSodium palmate, sodium palm kernelate, glycerinCoconut oil, soybean oil, shea butter, castor oil, lime oil, honey, lavender oil, ginger oil, alfalfa extract, green tea leaf extract, green tea leaf powder, rosemary extract
AromaTanpa aromaOlive oilHerbalFloral khas Mediterania yang menyegarkanCitrusSusu yang lembutHerbalSegar dan agak kuatSegar dan lembutPerpaduan jeruk nipis, lavender Prancis, dan minyak esensial dari tumbuhan Jahe Jawa yang segar
Scrubxxxxxxxxx
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk sabun muka untuk jenis kulit lainnya di sini!

Wajah adalah salah satu bagian kulit yang paling sensitif. Untuk itu, Anda perlu merawatnya dengan baik. Salah satu langkah yang paling dasar adalah menyesuaikan sabun muka yang digunakan dengan jenis kulit Anda. Untuk itu, silakan baca artikel sabun muka sesuai jenis kulit di sini.

Kesimpulan

Memasuki usia 40-an, Anda perlu lebih memperhatikan perawatan kulit. Hal tersebut diperlukan untuk memperlambat penuaan pada kulit wajah Anda. Dengan sabun muka batangan yang tepat, masalah kulit dapat teratasi dan Anda pun bisa memperoleh kembali kulit yang sehat dan terawat.


Semoga pembahasan kali ini dapat membantu Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    249.501 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    403.130 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi flu, terdapat beberapa obat yang dapat Anda beli tanpa harus pergi berobat ke dokter. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat di antara banyaknya merek dan varian. Efek terbaik dari obat tersebut bisa diperoleh jika Anda memilih obat yang sesuai dengan simtom yang muncul.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli obat flu, serta menjelaskan varian yang cocok dengan gejala yang Anda alami. Setelahnya, Anda juga dapat membaca rekomendasi obat flu terbaik, mulai dari Panadol, Bodrex, Rhinos SR, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    277.553 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    313.515 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    320.658 Views
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Paparan sinar matahari dapat menyebabkan flek-flek hitam pada kulit wajah Anda. Kulit juga menjadi rentan iritasi, terbakar, atau kemerahan. Oleh karenanya, Anda disarankan menggunakan suncreen setiap kali berkegiatan di luar ruangan. Namun, mahalnya harga suncreen sering kali membuat orang memilih mengesampingkannya.Untuk itu, kali ini kami akan membahas suncreen terbaik dengan harga terjangkau. Beberapa produk, seperti keluaran Skin Aqua, Nivea, dan Parasol dapat Anda temukan pada poin rekomendasi produk di bawah ini. Kalau begitu, langsung saja kita simak tips cara memilih suncreen dengan harga terjangkau.
    Kosmetik & kesehatan
    106.924 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Remaja Putri (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Remaja Putri (Terbaru Tahun 2020)
    Wanita tidak bisa lepas dari produk-produk yang menunjang penampilan, termasuk menjaga tubuh tetap harum setiap saat. Apalagi jika kamu adalah seorang remaja, tentu kamu perlu parfum yang bisa membuat kamu tetap wangi meski aktif bergerak. Aromanya pun haruslah tidak berlebihan supaya cocok digunakan ke sekolah atau tempat lainnya.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai parfum untuk remaja putri. Di sini, kamu juga akan menemukan parfum berkualitas berbagai merek, seperti Guess, The Body Shop, Silky Girl, dan sebagainya. Yuk, simak terus ulasan kami supaya kamu bisa memilih produk yang paling tepat!
    Kosmetik & kesehatan
    52.490 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori