• 10 Rekomendasi Sabun Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Sabun Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Sabun Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Sabun Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Sabun Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Sabun Batangan Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2019)

Mencoba berbagai kosmetik dan perawatan kulit saat masih muda ternyata bisa menyebabkan kulit bermasalah pada usia 40-an. Untuk mengembalikan kesehatan kulit, Anda membutuhkan produk perawatan kulit seperti sabun pembersih muka yang sesuai.

Menemukan sabun muka yang cocok dengan untuk usia dan jenis kulit adalah langkah pertama penunda penuaan. Jadi, kami akan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda perhatikan dalam memilih sabun muka batangan, juga merekomendasikan produk terbaiknya untuk usia 40-an. Temukanlah sabun muka batangan yang sesuai kebutuhan supaya Anda dapat mengurangi pemakaian cream dan serum wajah!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 294 Views
Daftar isi

Masalah kulit kering adalah yang paling banyak ditemui pada usia 40-an

Masalah kulit kering adalah yang paling banyak ditemui pada usia 40-an
Hal yang paling penting dalam perawatan kulit di usia 40-an adalah produk dengan kandungan pelembap. Anda membutuhkan sabun pembersih muka yang mampu membersihkan kotoran dan kandungan sebum di wajah.
Pilihlah sabun muka yang tidak hanya berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati, tetapi juga dapat menyegarkan dan melembapkan. Jika Anda memilih untuk tetap menggunakan cream perawatan atau serum, hal ini justru dapat meningkatkan manfaat dari produk lain yang Anda gunakan setelah mencuci muka.

Cara memilih sabun muka batangan untuk usia 40-an

Pada usia 40-an, tanda-tanda penuaan mulai terlihat dan tentunya sabun muka biasa kurang efektif dalam mengatasi masalah kerutan. Kami akan menjelaskan beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum memilih produk yang cocok untuk usia 40-an.

Utamakan produk yang dilengkapi dengan kandungan pelembap

Usia 40-an ditandai dengan menurunnya elastisitas kulit wajah. Hal ini disebabkan karena kandungan kolagen yang mulai menurun. Tentu saja kulit yang keriput dan kendur bagaikan momok bagi banyak orang.
Ada beberapa faktor lainnya yang menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit, salah satunya disebabkan oleh kadar air di kulit yang juga berkurang. Selain itu, kulit menjadi kendur akibat pori-pori yang semakin terbuka. Akibatnya, garis-garis halus dan kerutan bermunculan.
Kekurangan cairan juga dapat membuat kulit kering. Maka, sabun muka yang mengandung pelembap sangat kami anjurkan. Perlahan Anda harus mengurangi penggunaan sabun muka yang membuat kulit terasa kencang setelah mencuci muka karena hal itu dapat membuat kulit muka semakin kering.

Produk dengan kandungan bahan pelembap yang tinggi

Produk dengan kandungan bahan pelembap yang tinggi
Bahan pelembap yang ada di dalam kandungan sabun muka batangan akan membantu melembutkan kulit muka Anda. Minyak jojoba, minyak zaitun, argan oil, ceramide, asam hyaluronic, glycerine, dan chondroitin terkenal dengan kekuatan pelembap yang tinggi. Anda dapat memilih sabun muka yang mengandung bahan pelembap tersebut.
Namun, produk sabun muka batangan dengan kandungan argan oil dan ceramide masih cukup jarang ditemui di pasaran Indonesia. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih sabun muka batangan dengan kandungan madu, jojoba oil, atau coconut oil sebagai bahan pelembap.

Pilihlah produk berdasarkan kondisi kulit Anda saat ini

Umumnya kulit terbagi menjadi empat jenis, yaitu kulit kering, kulit normal, kulit berminyak, dan kulit kombinasi. Namun, memasuki usia 40-an, kebanyakan orang cenderung memiliki kulit kering. Sebagian orang bermasalah pula dengan jerawat. Oleh sebab itu, kenali dahulu kondisi kulit Anda sebelum memilih sabun muka batangan.

Jika masalah kulit mulai timbul, pilihlah produk dengan bahan yang sesuai untuk mengatasinya

Jika masalah kulit mulai timbul, pilihlah produk dengan bahan yang sesuai untuk mengatasinya
Pada usia 20 hingga 30-an, kulit normal hanya membutuhkan perawatan kulit dasar, tidak memerlukan perawatan khusus. Namun, memasuki usia 40-an, sebagian orang mengalami kulit kering secara tiba-tiba bukan karena faktor cuaca atau hal lainnya. Pengeringan permukaan kulit dan penurunan kolagen terjadi karena proses penuaan. Hal inilah yang harus Anda perhatikan.
Perubahan gaya hidup dan faktor kelelahan dapat menyebabkan perubahan lapisan kulit. Selain itu, sabun muka yang tidak cocok dengan kulit Anda juga dapat menjadi penyebab kulit kuring. Kami sarankan Anda mulai mempertimbangkan untuk mengganti produk sabun muka dengan bahan yang dapat mengatasi masalah kulit Anda.
Sabun muka berbahan dasar minyak memiliki manfaat yang berbeda-beda tergantung jenisnya. Ada berbagai macam minyak, seperti minyak zaitun, minyak argan, minyak sawit, dan minyak dedak padi. Maka, Anda dianjurkan untuk mencoba dan menemukan yang sesuai dengan kulit Anda.

Bagi kulit berminyak, hindari produk dengan kandungan sebum berlebih

Bagi kulit berminyak, hindari produk dengan kandungan sebum berlebih
Jika saat muda Anda memiliki jenis kulit berminyak, memasuki usia 40-an Anda akan mulai mengalami perubahan karena penuaan. Apabila Anda masih menggunakan produk sabun muka yang sama, hal ini akan berakibat terhadap penurunan fungsi sekresi sebum. Sebum yang dibiarkan menumpuk di kuli dapat mengakibatkan rusaknya keseimbangan sekresi sebum dan menjadi penyebab masalah kulit.
Beberapa sabun muka dikhususkan untuk kulit kering, kulit normal, kulit berminyak, dan kulit kombinasi. Pilihlah jenis sabun pembersih yang paling sesuai dengan keadaan kulit Anda saat ini. Jangan terlalu terpaku dengan produk khusus kulit berminyak. Anda juga dapat mencoba sabun untuk kulit normal dan kulit kombinasi apabila sabun untuk kulit berminyak Anda rasa kurang cocok.

Produk yang membantu proses exfoliating juga dibutuhkan

Salah satu cara menjaga kelembapan wajah adalah dengan menggunakan sabun pembersih yang membantu proses pelepasan sel kulit mati. Jika sel kulit mati berkurang, kemampuan kulit dalam menyerap produk perawatan lainnya akan meningkat.
Namun, kami tidak menyarankan Anda menggunakan sabun muka jenis ini setiap hari, Anda dapat menggunakannya sebanyak tujuh sampai sepuluh hari sekali. Jangan lupa untuk menggunakan produk pelembap setelah mencuci muka agar kulit terjaga kelembapannya.

Kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) dapat membantu pelepasan sel kulit mati

Kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) dapat membantu pelepasan sel kulit mati
Ada berbagai macam bahan yang menjadi kandungan pelengkap sabun muka batangan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Salah satunya adalah kandungan AHA.
Zat yang termasuk dalam golongan AHA yang sering digunakan dalam sabun peeling adalah asam malat, asam glikolat, asam sitrat, asam laktat, dan asam trikloroasetat (TCA), yang efektif untuk membersihkan permukaan wajah dengan kandungan asamnya. Dari semua itu, asam glikolat dengan kandungan lebih dari 4% (di dalam sabun tersebut) adalah yang paling efektif untuk merawat kulit wajah.

Hindari sabun muka batangan dengan scrub yang terlalu kasar

Hindari sabun muka batangan dengan scrub yang terlalu kasar
Hati-hati dengan sabun muka yang mengandung scrub yang terlalu kasar. Meskipun scrub dapat meruntuhkan sel-sel kulit mati, tetapi jika Anda menggunakannya terlalu sering dan dengan cara menggosok yang terlalu kuat, hal ini dapat merusak stimulasi kulit muka.
Pilihlah sabun muka batangan yang tidak mengandung scrub. Namun, jika Anda merasa nyaman menggunakan produk dengan scrub, pilihlah produk dengan scrub yang halus. Hal ini akan mengurangi risiko iritasi kulit dan sel kulit mati akan terangkat dengan cara yang lembut.

10 Rekomendasi sabun muka batangan terbaik untuk usia 40-an

Selanjutnya, mari kita simak sabun muka batangan untuk usia 40-an. Pilihlah produk sabun muka batangan yang paling sesuai dengan masalah dan keadaan kulit Anda saat ini.

10. Dove White Beauty Bar

Rp7.500,00

9. Sulwhasoo Herbal Soap

Rp135.000,00

8. Oilum Collagen Moisturizing Soap

Rp15.900,00

7. JF Sulfur Oily Care

Rp13.500,00

6. Cetaphil Gentle Cleansing Bar

Rp125.000,00

5. Nivea Creme Care

Rp7.000,00

4. Ecolaiv True Castile Soap

Rp60.000,00

3. Sensatia Botanicals Green Tea & Honey Natural Soap

Rp60.000,00

2. Gluta-C Kojic Plus+ Soap

Rp50.000,00

1. Proderma Ceratopik Ceramide Blend Clear Soap

Rp77.000,00

Kesimpulan

Memasuki usia 40-an Anda harus lebih memperhatikan perawatan kulit. Hal itu diperlukan untuk memperlambat penuaan pada kulit muka Anda. Mungkin dengan mengganti sabun muka, masalah kulit Anda dapat taratasi dan Anda pun dapat memperoleh kembali kulit yang sehat dan terawat di usia 40-an. Semoga artikel mengenai sabun muka batangan terbaik untuk usia 40-an ini dapat membantu Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    17.125 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    14.810 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    14.455 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    12.584 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2019)
    Apakah Anda mendambakan kulit wajah yang putih dan sehat? Langkah awal untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat adalah mencuci muka. Ya, Anda harus memilih sabun pencuci muka yang mampu membersihkan dan memberi efek memutihkan wajah.Merek terkemuka seperti Laneige, SK-II, Hadalabo, Pond’s, hingga Garnier telah memproduksi pencuci muka dengan efek memutihkan. Akan tetapi manakah yang terbaik untuk dipilih? Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pencuci muka dan merekomendasikan beberapa produk yang memiliki efek memutihkan wajah. Mari dapatkan kulit yang lebih cerah dan sehat dengan tahapan mencuci muka!
    Kosmetik & kesehatan
    10.910 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    14.296 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    Bagi pria yang sering beraktivitas di luar ruangan, kelembapan wajah sangat penting untuk diperhatikan. Kulit yang kehilangan kelembapannya dapat menyebabkan permasalahan kulit, seperti kusam, kering, dan jerawat. Untuk itu, penting bagi Anda untuk menggunakan pelembap wajah khusus pria setiap hari.Banyak merek ternama, seperti Vaseline dan Nivea, yang mengeluarkan pelembap wajah pria berkualitas. Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah yang baik serta merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Agar tidak salah pilih pelembap wajah, baca artikel ini sampai habis, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    89 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori