mybest
Body lotion

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 29 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    29 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    Kulit badan yang kering bisa menjadi kasar dan mengelupas jika dibiarkan. Untuk mengatasinya, Anda perlu menggunakan produk body lotion secara teratur. Ada banyak produk body lotion yang bagus di pasaran. Namun, body lotion seperti apa yang tepat untuk dipilih? Lalu, kandungan apa saja yang perlu jadi perhatian utama Anda?


    Kami sudah menyiapkan cara memilih body lotion yang disusun bersama dermatovenereologist, dr. Dia Febrina. Informasi tentang body lotion untuk kulit kering, sensitif, dan juga yang mencerahkan akan kami bahas. Kami juga akan merekomendasikan body lotion terbaik dari berbagai merek, seperti Vaseline, NIVEA, atau Marina. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

    Diperbaharui 05/02/2024
    dr. Dia Febrina
    Pakar
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina

    dr. Dia Febrina, Sp.KK adalah dokter spesialis kulit dan kelamin lulusan Pendidikan Dokter Umum dan Spesialis, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Pendiri klinik Medika Asyifa Jatiasih dan Dr. Derm Skin Care ini memiliki ketertarikan dalam bidang dermatologi kosmetik, estetik, dan tumor bedah kulit. Saat ini dr. Dia aktif melakukan edukasi seputar kesehatan kulit, kelamin, dan estetik, baik melalui ruang publik maupun media sosial.

    Profil dr. Dia Febrina
    Lanjut membaca
    Ervina Sari
    Penyunting
    Editor mybest Indonesia
    Ervina Sari

    Ervina Sari, biasa dipanggil Vina, menyukai berbagai hal mengenai makeup dan skincare semenjak SMA. Menurutnya, makeup sama seperti menggoreskan karya seni di wajah. Ketika kuliah, ia juga mengisi waktu luangnya dengan menjadi English interpreter dan student tutor. Ia pun hobi bereksperimen dengan berbagai masakan. Makanan lezat adalah bahan bakar terbaik untuk otak, bukan? Kini, Vina bekerja sebagai editor mybest sembari menikmati waktu bersama keluarganya tercinta. Sebagai lulusan fakultas ekonomi di bidang pemasaran, ia mampu merekomendasikan produk sesuai kebutuhan konsumen. Hal tersebut juga ditunjang dengan pengalaman bekerja bertahun-tahun sebagai professional marketer.

    Profil Ervina Sari
    Lanjut membaca
    Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

    Daftar isi

    Klik di sini untuk mencari Body Lotion berdasarkan tipenya

    Laman ini menampilkan urutan Body Lotion berdasarkan tipenya.

    Apa manfaat body lotion?

    Pakar
    Pakar
    Manfaat utama body lotion ialah melembapkan kulit badan. Selain itu, tergantung bahan aktif yang terkandung di dalamnya, body lotion bisa memiliki beragam manfaat tambahan.
    Apa manfaat body lotion?
    Berikut ini beberapa contoh jenis bahan aktif dalam body lotion dan contoh manfaatnya.

    • Vitamin atau antioksidan untuk menutrisi kulit.
    • Soothing agent untuk mengurangi rasa gatal atau peradangan.
    • UV protection untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari.
    • Brightening atau exfoliating agent untuk mencerahkan kulit.

    Body lotion termasuk basic skincare untuk badan karena manfaat utamanya adalah sebagai pelembap kulit. Anda bisa memakai body lotion 3 menit setelah mandi dalam kondisi kulit lembap agar kandungannya terserap maksimal. Karena ditujukan untuk melembapkan, tidak ada batasan maksimal untuk pemakaiannya. Anda bisa memakai body lotion beberapa kali dalam sehari sesuai dengan kebutuhan Anda.

    dr. Dia Febrina
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina
    Dalam pemilihan body lotion, Anda perlu menghindari body lotion yang mengandung steroid, hidrokuinon, dan merkuri. Hindari juga produk dengan klaim atau review berlebihan, misalnya dapat memutihkan kulit Anda hanya dalam beberapa hari.

    Body lotion direkomendasikan untuk siapa?

    Pakar
    Pakar

    Body lotion tepat dipilih oleh Anda yang menginginkan pelembap badan bertekstur ringan karena kadar airnya lebih besar dibandingkan body cream.

    Body lotion direkomendasikan untuk siapa?
    Sebagai informasi, losion adalah produk yang dibuat dari campuran minyak dan air, dengan air sebagai basis utamanya. Jadi, kadar air dalam losion lebih banyak daripada krim. Karena itu, losion terasa lebih cair serta memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap. Dengan memilih body lotion, Anda tidak perlu lagi mencari klaim atau label 'formula ringan', 'light weight', atau sejenisnya.


    Terkait kenyamanan penggunaan, Anda akan merasa nyaman dengan body lotion karena tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Akan tetapi, kemampuan melembapkannya tidak lebih optimal daripada krim yang teksturnya thick. Pelembap badan bertekstur krim biasanya memang mampu menjaga kelembapan kulit lebih lama, contohnya seperti body serum


    Kalau kulit Anda sangat kering atau termasuk 'very dry skin', sebaiknya pilih pelembap badan yang berbentuk ointment atau krim ini. Bila Anda ingin tahu lebih dalam tentang body serum, kunjungilah link di bawah ini.

    Cara memilih Body Lotion

    Dalam mencari produk yang sesuai dengan kondisi kulit, Anda tentu perlu mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Kami akan memberikan poin-poin memilih yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli body lotion di bawah ini. Catat, ya!

    1

    Sebagai pilihan ideal untuk melembapkan, temukan lotion dengan pelembap kombinasi emolien, humektan, dan oklusif

    Sebagai pilihan ideal untuk melembapkan, temukan lotion dengan pelembap kombinasi emolien, humektan, dan oklusif
    Seperti telah disebutkan sebelumnya, manfaat utama body lotion adalah melembapkan kulit. Karena itu, Anda perlu memastikan kandungan pelembap di dalam body lotion. Kandungan pelembap yang ideal dalam body lotion terdiri dari tiga jenis, yaitu humektan, emolien atau barrier repair, dan oklusif. Simak pemaparannya di bawah ini.

    • Emolien: dapat memperbaiki skin barrier yang rusak. Contoh kandungannya adalah ceramide, fatty acids, dan kolesterol.

    • Humektan: berfungsi untuk menarik air dan membuat kulit terhidrasi. Glycerin, hyaluronic acid/ sodium hyaluronate, urea, dan α-hydroxy acids (AHA) dalam konsentrasi rendah adalah beberapa contohnya.

    • Oklusif: berperan mencegah penguapan air dan menjaga hidrasi kulit. Petrolatum, shea butter, cocoa butter, beeswax, paraffinjojoba oil, safflower oil, dan mineral oil adalah contoh bahan oklusif.

    Berikut ini contoh daftar komposisi body lotion yang mengandung ketiga jenis pelembap di atas:

    Aqua, glycerin (1), stearic acid, _______ , Butyrospermum parkii butter (2), Olea europaea (oive) fruit oil (3), Cocos nucifera (coconut) oil (4), Oryza sativa (rice) bran oil, ceteareth-25, behenic acid, allantoin, sodium hyaluronate (5), Aloe barbadensis leaf juice, chlorphenesin, cholesterol, ceramide EOP, ceramide EOS, ceramide NP, ceramide NS, Ceramide AP (6), dst.

    Keterangan:
    (1) dan (5) = Humektan
    (2), (3), dan (4) = Oklusif
    (6) = Emolien atau barrier repair

    Perlu diketahui, paparan sinar matahari bisa menyebabkan penguapan air dari permukaan kulit atau transepidermal water loss (TEWL). Bila Anda sering terpapar sinar matahari dan tidak menemukan body lotion dengan kombinasi tiga jenis pelembap tersebut, pilih produk yang mengandung humektan dan oklusif. Namun, jika kulit Anda sangat kering, bersisik, dan pecah-pecah, pilihlah body lotion dengan klaim intensive care
    dr. Dia Febrina
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina

    Jika Anda sulit menemukan body lotion dengan tiga jenis pelembap, body lotion dengan dua jenis pelembap dapat dipilih. Misalnya, Anda bisa memilih produk yang mengandung emolien dan humektan atau humektan dan oklusif.

    2

    Untuk penggunaan siang hari, pastikan body lotion dilengkapi minimal SPF 30 dan PA+++ atau broad spectrum

    Pakar
    Pakar
    Jika body lotion Anda belum dilengkapi UV protection, Anda perlu menggunakan body lotion dan diikuti dengan sunscreen untuk badan.
    Untuk penggunaan siang hari, pastikan body lotion dilengkapi minimal SPF 30 dan PA+++ atau broad spectrum
    Tak sedikit di antara Anda yang mengeluhkan masalah warna kulit tidak merata atau belang karena paparan sinar matahari. Selain itu, sinar matahari juga bisa membuat kulit makin kering karena menyebabkan TEWL yang lebih tinggi. Maka dari itu, selain dijaga kelembapannya, kulit juga perlu dilindungi dari paparan sinar matahari.

    Jadi, pastikan Anda memilih body lotion yang minimal dilengkapi SPF 30 dan PA+++. Bila tidak ada tanda PA, carilah label broad spectrum atau spektrum luas yang melindungi kulit dari UVA dan UVB. Dalam daftar komposisi, temukanlah titanium dioxide sebagai salah satu broad spectrum UV protection yang lazim ada dalam body lotion.

    Di pasaran, Anda mungkin menemukan body lotion yang diklaim dilengkapi double atau triple protection. Produk seperti ini umumnya dilengkapi antioksidan sehingga melindungi dari sinar UV dan blue light yang memicu penuaan dini. Blue light memiliki kesamaan spektrum dengan UVA dan dipancarkan oleh digital screen seperti layar ponsel/laptop serta lampu LED.
    dr. Dia Febrina
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina
    Produk berlabel "sunscreen for body" berarti hanya melindungi kulit dari UV saja. Anda tetap memerlukan body lotion sebagai pelembap. Selain kurang praktis, Anda juga mungkin merasakan sensasi lengket saat menggunakan sunscreen saja karena mineral oil-nya cukup tinggi.

    Sebagai informasi, kandungan sunscreen tidak dibutuhkan pada malam hari. Jadi, Anda cukup menggunakan body lotion yang mengandung pelembap dan bahan pencerah pada malam hari. Meskipun begitu, tidak masalah bila Anda ingin menggunakan body lotion yang sama untuk pagi dan malam. Tidak seperti sunscreen untuk wajah yang berisiko comedogenic, penggunaan kandungan UV protection pada badan relatif jarang menimbulkan masalah.
    3

    Untuk kulit kusam atau warna kulit tidak merata, pilih body lotion yang mengandung exfoliating agent dan brightening agent

    Apakah Anda ingin menggunakan body lotion untuk membantu mengatasi tampilan kulit kusam, hiperpigmentasi, atau kulit belang? Poin-poin di bawah ini sebaiknya Anda perhatikan

    Untuk mencerahkan kulit yang kusam, pilih body lotion dengan kandungan exfoliating agent seperti AHA

    Untuk mencerahkan kulit yang kusam, pilih body lotion dengan kandungan exfoliating agent seperti AHA
    Kulit sehat beregenerasi setiap 28 hari sekali. Melalu proses regenerasi, kulit lama akan digantikan oleh kulit baru yang lebih plump, cerah, dan sehat. Proses regenerasi kulit yang tidak merata atau >28 hari akan membuat sel kulit mati menumpuk dan kulit tampak kusam. Kondisi kulit yang kering juga berkontribusi pada penumpukan sel kulit mati di permukaan kulit sehingga membuatnya makin kusam.

    Jika kulit Anda kusam, cek kandungan pelembap dan hydroxy acid seperti AHA yang dapat mengangkat sel kulit mati. Beberapa jenis AHA yang bisa Anda cari dalam body lotion, antara lain glycolic acid, citric acid, lactic acid, dan malic acid. Konsentrasi maksimal AHA yang masih aman Anda gunakan dalam perawatan harian ialah 10%, termasuk untuk pemula. Jika tersedia, Anda juga bisa mempertimbangkan body lotion dengan kandungan exfoliating agent yang dikombinasikan dengan brightening agent.

    Berikut ini contoh body lotion dengan kandungan exfoliating dan brightening agent:

    Aqua, glycerin (1), isopropyl myristate, niacinamide (2), isohexadecane, paraffinum liquidum (3), cetearyl alcohol, carbomer, phenoxyethanol, glyceryl monostearate, kojic acid dipalmitate (4), alpha arbutin (5), lactic acid (6), citrus lemon fruit extract (7), triethanolamine, sodium metabisulfite, glycolic acid (8), citric acid (9), malic acid (10), fragrance, ceteareth-20, disodium EDTA, gellan gum, BHT, Ci 19140


    Keterangan:
    (1) = Humektan
    (2), (4), dan (5) = Brightening agent
    (3) = Oklusif
    (6), (7), (8), (9), dan (10) = Exfoliating agent/AHA
    dr. Dia Febrina
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina

    Jika Anda mau menggunakan body lotion yang mengandung exfoliating agent, Anda perlu mengecek sensitivitas kulit Anda. Untuk menghindari iritasi, Anda bisa menggunakan body lotion yang mengandung AHA 1-2 kali dalam seminggu. Selebihnya, silakan pakai body lotion tanpa kandungan exfoliating agent.

    Untuk hiperpigmentasi dan warna kulit tidak merata, utamakan brightening agent, seperti alpha arbutin, kojic acid, vitamin C, dan sebagainya

    Untuk hiperpigmentasi dan warna kulit tidak merata, utamakan brightening agent, seperti alpha arbutin, kojic acid, vitamin C, dan sebagainya
    Anda mungkin memiliki masalah warna kulit tidak merata atau ada noda hitam bekas luka di badan. Jika demikian, Anda bisa mempertimbangkan body lotion yang dilengkapi brightening agent, di antaranya:

    • Niacinamide
    • Arbutin
    • Glutathione
    • Ubiquinone
    • Kojic acid
    • Licorice extract
    • Vitamin C (ditulis sebagai senyawa ascorbyl atau ascorbic dalam daftar komposisi)
    • Mulberry extract
    • Pycnogenol
    • Recorcinol
    • Retinol
    • Soy

    Biasanya, produsen menggabungkan beberapa brightening agent agar tercapai efek mencerahkan yang lebih optimal. Hal tersebut terutama untuk mengatasi hiperpigmentasi dengan beberapa jalur pigmen melanin yang harus diputus. Di pasaran, banyak body lotion yang mengandung brightening agent dari bahan alami, misalnya vitamin C dari pomegranate extract. Apabila Anda memilih produk yang demikian, Anda mungkin perlu menggunakan produk dalam waktu lebih panjang agar hasilnya terlihat.
    dr. Dia Febrina
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina
    Bahan pencerah dari bahan alami cenderung kurang stabil. Efeknya pun tidak seefektif bahan sintetis yang sudah terukur konsentrasi optimalnya untuk memberikan hasil.
    4

    Bagi Anda yang kulitnya sensitif, utamakan body lotion yang bebas iritan dan mengandung soothing agent

    Pemilik kulit sensitif perlu mempertimbangkan lebih dalam sebelum membeli body lotion. Nah, berikut ini akan kami jelaskan beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan. 

    Fragrance dan essential oil, sebaiknya dihindari oleh pemilik kulit kering dan sensitif

    Fragrance dan essential oil, sebaiknya dihindari oleh pemilik kulit kering dan sensitif
    Fragrance dan essential oil diketahui sebagai bahan yang rentan memicu iritasi. Pemilik kulit sensitif idealnya menggunakan body lotion tanpa pewangi. Sayangnya, kebanyakan body lotion di pasaran mengandung fragrance. Anda bisa menggunakan body lotion yang mengandung pewangi asalkan aromanya tidak menyengat.

    Selain itu, tetap lakukan patch test untuk melihat reaksi kulit. Caranya yaitu dengan mengoleskan sedikit body lotion di area tangan bagian dalam dan biarkan selama beberapa saat. Sebaiknya Anda mengulang proses ini selama 2 minggu untuk memastikan bahan-bahan dalam body lotion aman untuk Anda.

    dr. Dia Febrina
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina
    Di pasaran, Anda juga mungkin menemukan body lotion yang dilengkapi keterangan pH. Produk perawatan kulit sebaiknya memang memiliki pH yang mendekati pH alami kulit. Namun, poin ini tidak menjadi acuan utama dalam pemilihan body lotion.

    Centella asiatica, chamomile, Aloe vera, allantoin, atau colloidal oatmeal, menenangkan kulit yang inflamasi atau gatal

    Centella asiatica, chamomile, Aloe vera, allantoin, atau colloidal oatmeal, menenangkan kulit yang inflamasi atau gatal

    Iritasi merupakan bagian dari reaksi inflamasi. Apabila ada peradangan atau rasa gatal di kulit Anda, sebaiknya Anda memilih body lotion yang dilengkapi soothing agent untuk menenangkannya. Beberapa bahan aktif yang bisa Anda pertimbangkan untuk membantu menenangkan kulit yang kering, sensitif, dan terasa gatal, antara lain:


    • Cica atau Centella asiatica
    • Chamomile
    • Aloe vera
    • Allantoin
    • Colloidal oatmeal

    Jika Anda hendak mencari untuk kulit sensitif Anda, coba cek komposisinya. Berikut ini contoh daftar komposisi body lotion yang mengandung Centella asiatica, allantoin, dan Aloe vera sebagai soothing agent

    Aquadest, glycerin, ______ , Centella asiatica extract (1), allantoin (2), sodium hyaluronate, cera alba (beeswax), Aloe barbadensis leaf extract (3), Rosa damascena flower oil, niacinamide, goat milk extract, dst.

    Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

    10 Rekomendasi Lotion untuk Kulit Kering Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi lotion untuk kulit kering terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    UnileverVaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion

    Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion 1
    Sumber: vaseline.com
    Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion 2
    Sumber: shopee.co.id
    Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion 3
    Sumber: shopee.co.id
    Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion 4
    Sumber: shopee.co.id
    Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion 5
    Sumber: shopee.co.id
    Harga referensi
    Rp18.400
    Harga referensi
    Rp18.400

    Mampu menyegarkan kulit hingga 24 jam

    Body lotion Vaseline Aloe vera ini pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan kulit terasa lembap dan segar seharian. Ekstrak lidah buayanya mampu menghidrasi kulit sehingga kesehatan kulit akan tetap terjaga. 


    Bagi Anda yang mengalami kulit merah karena iritasi, formula body lotion ini efektif untuk meredakannya. Produk ini juga memiliki wangi enak dan segar sehingga cocok bagi Anda yang tidak menyukai losion dengan wangi mencolok.

    Pelembap emolienStearic acid, palmitic acid, isopropyl myristate, cetyl alcohol, dimethicone, glyceryl stearate, glycol stearate
    Pelembap humektanGlycerin, Aloe barbadensis leaf juice powder, lactic acid
    Pelembap oklusifPetrolatum, paraffinum liquidum
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrumTidak diketahui
    Blue light protection
    Exfoliating agentLactic acid
    Brightening agentTidak diketahui
    Soothing agentAloe barbadensis leaf juice powder
    Untuk kulit sensitif
    Pewangi
    Pilihan ukuran100 ml, 200 ml, 400 ml
    BPOMNA18150100517
    View all
    No.2

    BeiersdorfNIVEA Body Lotion Extra White Instant Glow

    Harga referensi
    Rp34.000

    Tampilkan kecantikan alami kulitmu dengan kilau instan dan kelembapan ekstra

    NIVEA Body Lotion Extra White Instant Glow memberikan pengalaman perawatan kulit istimewa dengan formula inovatifnya. Diperkaya dengan ekstrak licorice dan vitamin C, lotion ini memberikan kelembapan optimal, meratakan warna kulit, dan memberikan kilau instan. Teksturnya ringan dan mudah meresap, memberikan sentuhan lembut dan nyaman pada kulit.

    Produk ini cocok digunakan oleh Anda yang menginginkan kulit tampak lebih cerah, merata, dan bercahaya. Ideal untuk semua jenis kulit, lotion ini memberikan hasil instan yang membuat kulit terlihat lebih sehat. Dapatkan kulit berkilau setiap hari dengan NIVEA Body Lotion Extra White Instant Glow.

    Pelembap emolienC12-15 alkyl benzoate, cyclomethicone, myrciaria dubia fruit juice
    Pelembap humektanGlycerin, propylene glycol, glyceryl glucoside
    Pelembap oklusifVitis vinifera seed oil
    Nilai SPF15
    Nilai PAPA+
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentCitric acid
    Brightening agentGlycyrrhiza glabra root extract
    Soothing agentGlycyrrhiza glabra root extract
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran100 ml, 200 ml, 400 ml
    BPOMNA18170105797
    View all
    No.3

    Johnson & JohnsonAveeno Skin Relief Moisturizing Lotion

    Harga referensi
    Rp104.000

    Mampu tenangkan rasa gatal dan kemerahan

    Anda memiliki kulit superkering atau sensitif yang sering kali disertai gatal? Lotion pelembap kulit Aveeno ini bisa Anda jadikan pilihan. Selain cepat meresap, produk ini juga diklaim dapat melembapkan kulit selama 24 jam. Jika Anda sering berada di ruangan ber-AC, Anda dapat mengandalkan lotion ini untuk melindungi kulit Anda dari kekeringan.

    Pelembap emolienIsopropyl palmitate, cetyl alcohol, dimethicone, Avena sativa (oat) kernel flour
    Pelembap humektanGlycerin
    Pelembap oklusifPetrolatum, shea butter, stearyl alcohol, myristyl alcohol
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protectionTidak diketahui
    Exfoliating agentTidak diketahui
    Brightening agentTidak diketahui
    Soothing agentAvena sativa (oat) kernel flour, Avena sativa (oat) kernel extract
    Untuk kulit sensitif
    Pewangi
    Pilihan ukuran71 ml, 354 ml
    BPOMNA26220100069
    View all
    No.4

    GaldermaCetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion

    Harga referensi
    Rp240.000

    Hypoallergenic dan noncomedogenic, sahabat si kulit sensitif

    Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion ini sesuai untuk Anda yang mencari produk dengan formula hypoallergenic dan noncomedogenic. Produk ini diklaim mampu melindungi kulit sensitif dari masalah lapisan kelembapan terganggu, dehidrasi, kasar, kaku, dan tidak nyaman.

    Ketahanan kulit sensitif juga meningkat saat Anda memakai lotion ini. Hal tersebut karena adanya kombinasi antara shea butter, niacinamide, panthenol, dan glycerin yang telah teruji secara ilmiah. Jadi, Anda tak perlu khawatir lagi dengan kulit kering sensitif Anda!

    Pelembap emolienHydrogenated polyi, cetearyl alcohol, cyclopentasiloxane, macadamia seed oil, stearoxytrimethylsilane, stearyl alcohol
    Pelembap humektanGlycerin, panthenol
    Pelembap oklusifButyrospermum parkii butter
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protectionTidak diketahui
    Exfoliating agentCitric acid
    Brightening agentTidak diketahui
    Soothing agentPanthenol
    Untuk kulit sensitif
    Pewangi
    Pilihan ukuran85 g
    BPOMNE11160101847
    View all
    No.5

    Barclay ProductsMarina Natural Antibacterial Rich Moisturizing

    Harga referensi
    Rp5.400

    Mengunci kelembapan dan melindungi kulit dari bakteri

    Marina Natural Antibacterial Rich Moisturizing diformulasikan untuk melembapkan kulit sekaligus melindunginya dari bakteri. Dengan pemakaian teratur, kandungan zaitun, alpukat, dan vitamin E di dalamnya dapat mengunci kelembapan kulit hingga 24 jam! Untuk melindungi kulit dari bakteri, body lotion ini memiliki kandungan tea tree oil sebagai antibacterial.


    Dengan harga yang terjangkau, produk ini tersedia dalam berbagai kemasan, mulai dari 105 ml hingga 475 ml. Baik untuk dibawa bepergian maupun pemakaian di rumah, Anda bisa menyesuaikannya sesuai bujet dan kebutuhan.

    Pelembap emolienDimethicone, myristyl myristate
    Pelembap humektanGlycerin
    Pelembap oklusifPetrolatum, avocado oil, olive oil
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protectionTidak diketahui
    Exfoliating agentStearic acid
    Brightening agentTidak diketahui
    Soothing agentAllantoin, panthenol
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran105 ml, 185 ml, 313 ml, 475 ml
    BPOMNA18210107199
    View all
    No.6

    Darya-Varia LaboratoriaNatur-E Daily Nourishing-Moisturizing Hand & Body Lotion

    Harga referensi
    Rp18.000

    Dilengkapi vitamin E-beads yang unik, mudah merata ke kulit!

    Natur-E merupakan salah satu merek body lotion yang populer untuk urusan merawat kulit kering. Varian Daily Nourishing-Moisturizing ini salah satunya. Selain melembapkan, produk ini juga bisa merawat elastisitas dan kelembutan kulit Anda.


    Lotion ini cukup unik karena mengandung vitamin E yang dimanifestasikan dalam bentuk beads. Saat lotion diaplikasikan, beads pun dapat diratakan dengan cepat di kulit tanpa menyisakan residu yang mengganggu.

    Pelembap emolienVitamin E beads, seed oil
    Pelembap humektanGlycerin
    Pelembap oklusifParaffinum liquidum
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protectionTidak diketahui
    Exfoliating agentLactic acid
    Brightening agentNiacinamide
    Soothing agentTidak diketahui
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran100 ml, 245 ml
    BPOMNA18190122053
    View all
    No.7

    CarmedUltimate Essence Moisturizing Lotion

    Ultimate Essence Moisturizing Lotion 1
    Sumber: shopee.co.id
    Ultimate Essence Moisturizing Lotion 2
    Sumber: shopee.co.id
    Ultimate Essence Moisturizing Lotion 3
    Sumber: shopee.co.id
    Ultimate Essence Moisturizing Lotion 4
    Sumber: shopee.co.id
    Ultimate Essence Moisturizing Lotion 5
    Sumber: shopee.co.id
    Harga referensi
    Rp44.000
    Agak Murah
    Harga referensi
    Rp44.000
    Agak Murah

    Mengandung natural moisturizing factors untuk merawat kulit kering dan pecah-pecah

    Produk dari Carmed ini bisa dipertimbangkan oleh Anda yang mencari lotion untuk kulit kering dan pecah-pecah. Kandungan natural moisturizing factors pada produk ini menjadikan masalah telapak kaki pecah-pecah bisa diatasi dengan mudah.


    Pelembap badan ini juga mampu mengatasi kulit kering, kasar, dan bersisik karena mengandung lactic acid dan urea. Dengan rutin menggunakan produk ini, tumit, lutut, dan siku Anda akan tampak lebih lembap dan sehat.

    Pelembap emolienHydrogenated polyisobutene, isopropyl palmitate
    Pelembap humektanUrea, propylene glycol, glycerin, lactic acid
    Pelembap oklusifTidak diketahui
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentNiacinamide
    Brightening agentNiacinamide
    Soothing agentTidak diketahui
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
    BPOMNA18150103861
    View all
    No.8

    GarnierBright Complete Brightening Serum Milk UV Body Lotion Skin Care

    Harga referensi
    Rp84.000

    Solusi lengkap untuk membuat kulit cerah, sehat, dan terlindungi dari sinar matahari

    Garnier Bright Complete Brightening Serum Milk UV Body Lotion merupakan solusi lengkap untuk kulit cerah dan sehat. Dengan kandungan Vitamin C dan serum milk, lotion ini mampu melembapkan dan mencerahkan kulit secara bertahap.

    Melindungi dari sinar UV, formula dalam produk ini menjaga kulit dari kerusakan akibat paparan matahari. Produk ini ideal untuk Anda yang menginginkan kulit lebih cerah, lembut, dan terlindungi dari sinar matahari. Dapatkan hasil yang memukau dengan Garnier Bright Complete Brightening Serum Milk UV Body Lotion.

    Pelembap emolienDimethicone, palmitic acid
    Pelembap humektanGlycerin
    Pelembap oklusifParaffinum liquidum
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protectionTidak diketahui
    Exfoliating agentSalicylic acid, stearic acid
    Brightening agentLemon fruit extract
    Soothing agentTidak diketahui
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran400 ml
    BPOMNA18190100352
    View all
    No.9

    SebapharmaSebamed Anti-Dry Hydrating Body Lotion

    Harga referensi
    Rp300.000

    Atasi kulit kering dan rusak akibat beragam penyakit

    Produk ini menggabungkan emulsi air di dalam minyak dan 13% lipids. Dengan begitu, proses regenerasi kulit yang kering dan rusak pun menjadi lebih cepat. Perpaduan kandungannya mampu meringankan iritasi kulit sekaligus menjadikannya lembut dan halus.


    Kandungan pH netral dari lotion ini menjadikannya aman untuk mengatasi kulit kering akibat berbagai penyakit. Kulit Anda kering akibat alergi, efek kemoterapi, eczema, atau psoriasis? Cobalah produk ini untuk mendapatkan kembali kulit yang lebih sehat.

    Pelembap emolienDicaprylyl ether, brassica campestris sterols
    Pelembap humektanGlycerin
    Pelembap oklusifButyrospermum parkii butter
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protectionTidak diketahui
    Exfoliating agentLactic acid
    Brightening agentTidak diketahui
    Soothing agentTidak diketahui
    Untuk kulit sensitif
    Pewangi
    Pilihan ukuran200 ml
    BPOMNC16110102961
    View all
    No.10

    StiefelPhysiogel Daily Moisture Therapy Body Lotion

    Harga referensi
    Rp123.800

    Rasakan kelembapan tanpa iritasi, hadirkan kilau sehat pada kulit sensitifmu setiap hari!

    Physiogel Daily Moisture Care Lotion adalah solusi terbaik untuk kulit kering dan sensitif. Dengan formula hypoallergenic, lotion ini memberikan kelembapan intensif tanpa menyebabkan iritasi. Kandungan BioMimic Technology menjaga kelembapan alami kulit, memperkuat penghalang kulit, dan mengurangi risiko reaksi alergi. Teksturnya yang ringan dan cepat meresap membuatnya nyaman digunakan pada kulit sensitif.

    Produk ini memberikan kelembapan sepanjang hari serta membuat kulit tampak sehat dan terawat. Anda yang ingin melembapkan kulit tanpa menyebabkan reaksi berlebihan dapat memilih body lotion ini. Physiogel Daily Moisture Care Lotion adalah pilihan tepercaya untuk perawatan kulit kering dan sensitif sehari-hari.

    Pelembap emolienCaprylic/capric triglyceride, hydrogenated lecithin, caprylyl glycol, squalane
    Pelembap humektanGlycerin, pentylene glycol, caprylyl glycol
    Pelembap oklusifCocos nucifera oil, Elaeis guineensis oil, Butyrospermum parkii butter, Olea europaea fruit oil
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protectionTidak diketahui
    Exfoliating agentTidak diketahui
    Brightening agentTidak diketahui
    Soothing agentTidak diketahui
    Untuk kulit sensitif
    Pewangi
    Pilihan ukuran100 ml, 200 ml
    BPOMNA49210100018
    View all

    10 Rekomendasi Whitening Body Lotion Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi whitening body lotion terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    Harga referensi
    Rp75.000

    Wanginya mewah, warna kulit jadi setingkat lebih cerah

    Aroma kemewahan langsung tercium saat Anda menggunakan lotion ini dan rasa percaya diri langsung meningkat. Tidak hanya itu saja, kombinasi glutathione, kojic acid, serta niacinamide, dapat membuat kulit Anda terlihat setingkat lebih cerah. Teksturnya pun cenderung watery sehingga mudah diratakan ke seluruh tubuh. Jika Anda sedang mencari whitening body lotion yang sedang hype, produk ini adalah jawabannya. 

    Pelembap emolienMineral oil, cetearyl alcohol, cetyl alcohol
    Pelembap humektanGlycerin, propanediol, niacinamide
    Pelembap oklusifTidak ada
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentTidak ada
    Brightening agentNiacinamide, kojic acid
    Soothing agentTidak ada
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran300 ml
    BPOMNA18210103809
    View all
    No.2

    BeiersdorfNIVEA Extra White Repair & Protect Lotion

    Harga referensi
    Rp34.000

    Mengandung vitamin C 40x lebih banyak untuk efek cerah maksimal

    Varian lotion dari NIVEA ini diperkaya bahan alami camu camu berry yang mengandung vitamin C hingga 40x lebih banyak. Kandungan tersebut membuat lotion pemutih badan ini bisa mencerahkan kulit secara maksimal. Penggunaan produk secara teratur akan melindungi Anda dari kulit kusam akibat paparan sinar matahari.

    Bukan itu saja, formula di dalamnya juga efektif menjadikan kulit lebih lembap, halus, dan mulus. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, kasar, atau pecah-pecah, lotion ini bisa jadi solusi untuk perawatan sehari-hari.

    Pelembap emolienC12-15 Alkyl benzoate, cetyl Alcohol, dimethicone, palmitic acid, stearic Acid, cetyl Palmitate, glyceryl stearate, oleic acid, vitis vinifera seed oil, myrciaria dubia fruit juice
    Pelembap humektanGlycerin, propylene glycol
    Pelembap oklusifTidak ada
    Nilai SPF15
    Nilai PAPA+
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentCitric acid
    Brightening agentLicorice extract
    Soothing agentLicorice extract
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran200 ml
    BPOMNA18170105889
    View all
    No.3

    UnileverVaseline Healthy Bright SPF 24

    Harga referensi
    Rp27.900

    Lindungi kulit dari polusi dan sinar matahari dengan kekuatan SPF 24

    Vaseline Healthy Bright memiliki perlindungan dari sinar matahari sebesar SPF 24. Maka, lotion ini cocok dipakai oleh Anda yang intensitas aktivitas outdoor-nya tidak terlalu lama. Dengan menggabungkan wangi bunga, jeruk, dan essential oil, lotion ini bisa sekaligus memanjakan kulit Anda. Tidak hanya kulit terlihat lebih cerah, tetapi juga terlindungi dan memberi wangi yang segar. 

    Pelembap emolienStearic acid, glycol stearate, dimethicone, glyceryl stearate, caprylyl glycol, cetyl alcohol
    Pelembap humektanGlycerin, caprylyl glycol, niacinamide
    Pelembap oklusifTidak ada
    Nilai SPF24
    Nilai PAPA++
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentTidak ada
    Brightening agentNiacinamide
    Soothing agentTidak ada
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran100 ml, 200 ml, 400 ml
    BPOMNA18200100436
    View all
    No.4

    UnileverCitra Bengkoang Natural Glow UV

    Harga referensi
    Rp15.400

    Wangi bengkoangnya harum, kulit pun terasa sehat alami

    Kekuatan bengkoang sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit sudah dikenal sejak lama. Citra memperkaya kandungan body lotion ini dengan kandungan 100% essence bengkoang dan japanese green tea. Diperkaya dengan 10X vitamin C, tak heran jika body lotion ini diklaim bisa membantu membuat kulit terasa kenyal dan bening bercahaya. Untuk Anda yang menyukai wangi bengkoang yang segar dan khas, produk satu ini patut dipertimbangkan.

    Pelembap emolienStearic acid, isopropyl palmitate, glyceryl stearate, mineral oil, dimethicone, cetyl alcohol
    Pelembap humektanNiacinamide, glycerin, glutamic acid, butylene glycol, propylene glycol, lactic acid
    Pelembap oklusifTidak ada
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentLactic acid
    Brightening agentNiacinamide
    Soothing agentCamellia sinensis leaf extract
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran9 ml, 60 ml, 110 ml, 230 ml, 380 ml
    BPOMNA18200105644
    View all
    No.5

    NewLabIntensive Brightening Body Lotion + AHA

    Harga referensi
    Rp89.000

    Kekuatan 5 brightening agent dalam satu botol

    Bila Anda mencari produk yang bisa mencerahkan kulit secara menyeluruh, lotion ini patut dipertimbangkan. Lotion NewLab ini menggabungkan lima macam brightening agent, yaitu niacinamide, kojic acid, alpha arbutin, licorice, dan glutathioneSelain bisa mencerahkan, NewLab juga bisa mengangkat sel kulit mati karena mengandung AHA, serta meratakan warna kulit, dan melembapkannya. 

    Pelembap emolienGlyceryl stearate, cetearyl alcohol
    Pelembap humektanGlycerin, niacinamide, lactic acid
    Pelembap oklusifTidak ada
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentLactic acid, salicylic acid
    Brightening agentNiacinamide, kojic acid, alpha arbutin, licorice extract, glutathione
    Soothing agentAllantoin
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran180 ml
    BPOMNA18220104389
    View all
    No.6

    SOME BY MIAHA BHA PHA Miracle Calming Body Lotion

    Harga referensi
    Rp238.400

    Noda hitam di kulit memudar, kulit terasa lebih lembut

    Tidak hanya mengandung AHA, lotion ini juga diperkaya dengan BHA, PHA, dan LHA sebagai exfoliator agent. Jadi, noda hitam di kulit Anda akan tersamarkan dan teksturnya terasa lebih lembut dalam waktu dua minggu pemakaian. Dengan pH balance sebesar 5,5, kelembapan kulit Anda juga akan terjaga. Anda juga tak perlu khawatir iritasi karena lotion ini dilengkapi dengan ekstrak tea tree dan Centella asiatica.
    Pelembap emolienC13-15 alkane, caprylic
    Pelembap humektanGlycerin, niacinamide, Centella asiatica extract
    Pelembap oklusifTidak ada
    Nilai SPFTidak ada
    Nilai PATidak ada
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentCapryloyl salicylic acid, salicylic acid, gluconolactone
    Brightening agentNiacinamide
    Soothing agentCentella asiatica extract, Houttuynia cordata extract, madecassoside, salicylic acid, Portulaca oleracea extract, rosemary leaf extract
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran200 ml
    BPOMNA26230100723
    View all
    No.7

    Bina Karya PrimaShinzui Sakura Skin Lightening Body Lotion

    Harga referensi
    Rp30.000

    Kombinasi bahan alami dari Jepang untuk memperkuat skin barrier

    Rasakanlah keharuman bunga sakura melalui body lotion Shinzui. Wanginya lembut dan tahan lama. Pas untuk Anda pakai sehari-hari, seakan sedang menikmati musim semi di Jepang yang indah.

    Dengan kandungan herba matsu oil, lotion ini dapat mencerahkan sekaligus menutrisi kulit. Perpaduan vitamin C dan E juga bermanfaat untuk memperkuat skin barrier kulit Anda, serta melindungi dari paparan matahari. Kulit akan lebih cerah, lembut, wangi, dan juga sehat.
    Pelembap emolienIsopropyl myristate, stearic acid, cetearyl alcohol, glyceryl stearates, dimethicone, mineral oil
    Pelembap humektanGlycerin, propylene glycol, dextrin
    Pelembap oklusifTidak ada
    Nilai SPFTidak diketahui
    Nilai PATidak diketahui
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentMalic acid
    Brightening agentAscorbic acid
    Soothing agentTidak ada
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran100 ml, 210 ml
    BPOMNA18200101005
    View all
    No.8

    GaldermaCetaphil Bright Healthy Radiance Brightening Lotion

    Harga referensi
    Rp307.000

    Bantu mencerahkan dan melembutkan kulit sensitif Anda

    Bagi Anda pemilik kulit sensitif, lotion ini bisa menjadi produk yang aman untuk digunakan. Cetaphil lotion pencerah kulit dapat melawan lima tanda kulit sensitif, seperti dehidrasi, kasar, kaku, tidak nyaman, dan kelembapannya terganggu. 


    Seluruh kandungannya sudah teruji klinis sehingga tak perlu khawatir mengaplikasikannya pada kulit sensitif Anda. Berkat teknologi GentleBright dan kekuatan kandungan glycerin, niacinamide, serta white sea daffodil, kulit Anda akan terasa lembut dan cerah.

    Pelembap emolienHydrogenated polydecene, cetyl ethylhexanoate, caprylic/​capric triglyceride, cetearyl alcohol, butyrospermum parkii butter, glyceryl stearate, dimethicone, palmitic acid, stearic acid, stearyl alcohol
    Pelembap humektanGlycerin, niacinamide, butylene glycol, anhydroxylitol, betaine, hyaluronic acid, hydrolyzed hyaluronic acid, propanediol, sodium hyaluronate, xylitol, xylitylglucoside
    Pelembap oklusifTidak ada
    Nilai SPFTidak ada
    Nilai PATidak ada
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentTidak ada
    Brightening agentNiacinamide, Pancratium maritimum extract
    Soothing agentRhododendron chrysanthum leaf extract
    Untuk kulit sensitif
    Pewangi
    Pilihan ukuran245 ml
    BPOMNA26200100423
    View all
    No.9

    SOMETHINC Skin Goals Brightening Body Crème

    Harga referensi
    Rp82.500

    Bebas alkohol, bebas fragrance, aman dipakai sejak usia remaja

    Para remaja yang sedang mencari body lotion untuk mencerahkan kulit yang kusam, kami sarankan menggunakan produk dari Somethinc. Body creme ini bebas alkohol dan pewangi buatan sehingga bisa digunakan oleh remaja mulai usia 11 tahun.

     

    Teksturnya super lembut dan ringan dengan tambahan beads pills sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari sinar UV dan polutan. Sementara itu, untuk brightening agents, lotion ini diperkaya dengan alpha arbutin, bergamot oil, dan rainbow algae.
    Pelembap emolienEthylhexyl palmitate, stearyl alcohol, cetyl alcohol, glyceryl stearate, caprylyl glycol, myristyl alcohol, lauryl alcohol
    Pelembap humektanGlycerin, pentylene glycol, mannitol, caprylyl glycol
    Pelembap oklusifTidak ada
    Nilai SPFTidak ada
    Nilai PATidak ada
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentTidak ada
    Brightening agentAlpha-arbutin, Cystoseira tamariscIfolia extract
    Soothing agentTidak ada
    Untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Pewangi
    Pilihan ukuran100 ml
    BPOMNA18220101370
    View all
    No.10

    Kojie-SanLightening Body Lotion with Hydromoist

    Harga referensi
    Rp70.800

    Mengandung kolagen untuk melembutkan kulit dan menyamarkan stretch mark

    Kulit di area paha sering kali berwarna lebih gelap dan memiliki banyak stretch mark. Tak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan produk ini yang mengandung kolagen dan vitamin E. Kombinasi keduanya dapat meningkatkan lapisan kulit dan menghaluskan kulit, termasuk pula stretch mark.

     

    Sementara itu, untuk brightening agent, produk ini diperkaya kojic acid dan rose hip oil. Kojic acid berperan untuk mencerahkan dan mengembalikan warna kulit. Rose hip oil bisa merawat kulit bekas luka atau iritasi. Anda yang ingin tampil flawless dan lebih percaya diri, gunakan saja lotion ini.
    Pelembap emolienParaffinum liquidum, cetyl alcohol, cocoglycerides, glycol distearate, glyceryl stearate, cetearyl alcohol
    Pelembap humektanGlycerin, saccharide isomerate, niacinamide, caprylyl glycol, collagen, dipotassium glycyrrhizate
    Pelembap oklusifTidak diketahui
    Nilai SPFTidak ada
    Nilai PA
    Klaim broadspectrum
    Blue light protection
    Exfoliating agentTidak ada
    Brightening agentUndecylenoyl phenylalanine, niacinamide, kojic acid
    Soothing agentLactobacillus ferment, avena sativa kernel extract, dipotassium glycyrrhizate
    Untuk kulit sensitif
    Pewangi
    Pilihan ukuran100 gram, 200 gram
    BPOMNA40200100003
    View all

    10 Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Sensitif Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi body lotion untuk kulit sensitif terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    UnileverVaseline Intensive Care Advanced Strength Lotion

    Harga referensi
    Rp26.000
    Lebih Murah

    Efektif mengembalikan kelembapan kulit dengan cepat

    Apabila kulit Anda sangat kering, bersisik, dan kasar, Anda bisa mempertimbangkan body lotion ini. Kombinasi kandungan dalam produk ini akan bekerja aktif untuk memperbaiki kondisi kulit kering Anda. Dalam 5 hari, masalah kulit kering Anda dapat teratasi. 


    Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tentu Anda harus menggunakannya secara rutin. Meski formula body lotion Vaseline ini menggunakan pewangi, produk ini diklaim aman untuk kulit sensitif.

    Blue light protection
    Pewangi
    Pilihan ukuran100 ml, 200 ml, 400 ml
    BPOMNA18190125459
    No.2

    MustelaHydra Bebe Body Lotion

    Harga referensi
    Rp293.706
    Lebih Mahal

    Cocok dipakai oleh Anda dan buah hati

    Anda dan buah hati sama-sama memiliki kulit sensitif? Coba saja pakai Mustela Hydra Bebe Body Lotion ini. Produk ini dibuat dari 97% bahan alami yang dapat melembapkan kulit secara optimal dan tidak akan meninggalkan rasa lengket ataupun berminyak. Adanya kandungan vitamin E dan F pun mampu memberikan nutrisi tambahan bagi kulit.

    Blue light protection
    Pewangi
    Pilihan ukuranTidak diketahui
    BPOMNC14220100100
    No.3

    CetaphilMoisturizing Lotion

    Harga referensi
    Rp71.500
    Menengah

    Memberikan kelembapan sekaligus melindungi kulit dari polusi

    Produk dari Cetaphil ini merupakan pelembap untuk Anda pemilik jenis kulit apa pun, tetapi cenderung sensitif. Kandungan bahan hypoallergenic di dalamnya akan menjaga kelembapan kulit tanpa menimbulkan reaksi berlebih pada kulit sensitif Anda. 


    Lebih dari itu, pelembap ini dibekali dengan kebaikan avocado oil yang akan melindungi kulit Anda dari polusi. Selain itu, antioksidan dan anti-inflamasi di dalam avocado oil juga akan menjaga kulit tetap lembut, kuat, dan elastis. 

    Blue light protection
    Pewangi
    Pilihan ukuranTidak diketahui
    BPOMNC38230100020
    No.4

    Biotalk Calendula Lotion For Eczema and Dry Skin

    Harga referensi
    Rp89.000
    Menengah

    Tanpa paraben, efektif pula menutrisi dan mengunci kelembapan pada kulit

    Apabila Anda merasa lotion Anda kurang mengunci kelembapan pada kulit kering Anda, produk ini bisa dicoba. Tak hanya melembapkan, Biotalk Calendula Lotion ini cocok pula untuk meredakan eksem dan psoriasis. Produk ini juga bebas paraben, pewarna, sulfat, dan bahan kimia iritatif sehingga ramah digunakan untuk beragam jenis kulit.

    Blue light protection
    Pewangi
    Pilihan ukuranTidak diketahui
    BPOMNA18210104792
    No.5

    Sensatia BotanicalsCalming Body Lotion

    Harga referensi
    Rp280.000
    Lebih Mahal

    Menenangkan kulit sensitif dengan bahan-bahan alami

    Jika Anda memiliki kulit yang sensitif dan sedang mencari body lotion yang aman, kami merekomendasikan Sensatia Botanicals. Losion ini mengandung beragam bahan alami yang dikenal memberikan efek menyegarkan, melembabkan, dan merawat kulit iritasi.


    Formulanya mengandung ekstrak lidah buaya yang mampu menenangkan sekaligus melembapkan kulit. Produk ini juga mengandung minyak kelapa, minyak lavender, dan vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Anda juga tidak perlu khawatir dengan kandungannya karena produk ini bebas paraben, phthalate, sulfat, dan silikon.

    Blue light protection
    Pewangi
    Pilihan ukuran500 ml
    BPOMNA18180101966
    No.6

    AveenoDaily Moisturizing Lotion

    Harga referensi
    Rp89.000
    Menengah

    Berikan efek menenangkan berkat kandungan ekstrak oat kernel

    Apakah Anda ingin merasakan sensasi menenangkan saat memakai body lotion? Daily Moisturizing Lotion keluaran Aveeno ini adalah jawabannya. Body lotion ini hadir dengan kandungan ekstrak oat kernel yang mampu melembapkan sekaligus menenangkan kulit sensitif Anda. Dengan memakainya, kulit kering Anda pun akan terasa lembap hingga 24 jam, lho!

    Blue light protection
    Pewangi
    Pilihan ukuranTidak diketahui
    BPOMNA26170104417
    No.7

    CarmedUltimate Essence Moisturizing Lotion

    Harga referensi
    Rp44.000
    Agak Murah

    Mengandung natural moisturizing factors untuk merawat kulit kering dan pecah-pecah

    Produk dari Carmed ini bisa dipertimbangkan oleh Anda yang mencari lotion untuk kulit kering dan pecah-pecah. Kandungan natural moisturizing factors pada produk ini menjadikan masalah telapak kaki pecah-pecah bisa diatasi dengan mudah.


    Pelembap badan ini juga mampu mengatasi kulit kering, kasar, dan bersisik karena mengandung lactic acid dan urea. Dengan rutin menggunakan produk ini, tumit, lutut, dan siku Anda akan tampak lebih lembap dan sehat.

    Blue light protection
    Pewangi
    Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
    BPOMNA18150103861
    No.8

    PhysiogelDaily Moisture Care Body Lotion

    Harga referensi
    Rp123.800
    Menengah

    Body lotion yang juga aman dipakai di seluruh badan

    Jika Anda memiliki kulit sensitif tidak hanya di bagian tubuh, tetapi di bagian muka, coba pertimbangkan produk ini. Banyak pengguna yang menggunakan Daily Moisture Care Body Lotion dari Physiogel ini sebagai face cream.


    Selain melembapkan kulit, produk ini juga diklaim mampu memperbaiki skin barrier dalam waktu singkat. Tekstur yang dihadirkan pun ringan dan tidak lengket sehingga nyaman dipakai di seluruh badan ataupun wajah.

    Blue light protection
    Pewangi
    Pilihan ukuranTidak diketahui
    BPOMNA49210100018
    No.9

    QV Skin Lotion

    Harga referensi
    Rp52.500
    Agak Murah

    Tersedia ukuran travel size yang dapat dibawa ke mana-mana

    Anda yang sering bepergian bisa lebih nyaman saat membawa body lotion yang satu ini. QV Skin Lotion ini tersedia dalam beberapa pilihan ukuran, mulai dari yang besar hingga kecil. Terlebih lagi, produk ini juga menawarkan ukuran 15 ml, lho. Alhasil, Anda bisa memasukkannya ke dalam tas tanpa memakan banyak tempat.

    Blue light protection
    Pewangi
    Pilihan ukuranTidak diketahui
    BPOMNB02200100021
    No.10

    REI Skin Vanilla + Goat's Milk Moisturizing Body Lotion

    Harga referensi
    Rp110.500
    Menengah

    Semerbak aroma vanila yang manis akan terpancar saat memakainya

    Jatuhkan pilihan Anda pada body lotion ini jika Anda menyukai aroma yang manis. Body lotion dari REI Skin memiliki kandungan vanila. Kandungan ini tidak hanya kaya vitamin B dan antioksidan, tetapi juga memberikan aroma yang manis. Dengan aromanya yang wangi, orang-orang pun pasti lebih betah di dekat Anda. 

    Blue light protection
    Pewangi
    Pilihan ukuranTidak diketahui
    BPOMNA18200106051
    1. TOP
    2. Perawatan tubuh & kecantikan
    3. Perawatan badan
    4. 29 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    mybest

    Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
    mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

    Copyright mybest All Rights Reserved.