mybest
Bumbu bubuk

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Bubuk Kari Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Bubuk Kari Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Bubuk Kari Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Bubuk Kari Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Bubuk Kari Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Bubuk Kari Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Bubuk Kari Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Makanan berbumbu kari memang banyak digemari karena kelezatannya. Meskipun begitu, akan merepotkan jika harus meracik bumbunya dari nol. Kari India, kari Jepang, dan kari Indonesia memiliki karakteristiknya sendiri. Agar praktis, Anda dapat menggunakan curry powder atau bubuk kari yang banyak dijual di pasaran.

Berbagai merek yang bagus, seperti Koepoe Koepoe, Desaku, dan Beorganik menyajikan beragam cita rasa kari. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi cara memilih sekaligus rekomendasi produk curry powder terbaik untuk dipilih. Baca sampai habis dan temukan bumbu kari instan yang enak versi Anda!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Bubuk kari digunakan untuk apa?

Bubuk kari digunakan untuk apa?

Bubuk kari atau curry powder adalah bumbu rempah berupa bubuk yang sering digunakan pada masakan Asia Selatan. Bubuk kari berguna untuk memberikan aroma dan membuat cita rasa masakan menjadi lebih lezat dan gurih. Selain itu, hidangan kari juga baik untuk kesehatan jika diolah menggunakan rempah-rempah berkualitas. Umumnya, bubuk kari dibuat dari rempah-rempah, seperti jintan, kunyit, ketumbar, kapulaga, cabai merah, dan lainnya.


Selain curry powder, Anda mungkin pernah mendengar curry roux. Perbedaan utama keduanya adalah tekstur, curry powder berwujud bubuk dan curry roux berwujud padat seperti pasta. Selain itu, bubuk kari biasanya hanya terbuat dari campuran rempah-rempah dan bumbu dapur. Sementara itu, curry roux mengandung bahan tambahan lain seperti pengawet dan penyedap rasa.

Cara memilih bubuk kari

Selanjutnya, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih curry powder. Simak terus ulasan lengkapnya berikut ini.
1

Sesuaikan jenis bubuk kari dengan selera: Bubuk kari India, Jepang, Korea, Thailand, atau Indonesia

Sesuaikan jenis bubuk kari dengan selera: Bubuk kari India, Jepang, Korea, Thailand, atau Indonesia

Berdasarkan sejarah, masakan kari diperkirakan sudah ada sejak 2500 SM di daerah Pakistan. Saat ini kari tidak hanya dapat ditemukan di India, tetapi juga di Jepang, Korea, Thailand, dan Indonesia. Tiap negara memiliki hidangan kari dengan cita rasa khas tersendiri. Karena itu, sebelum memilih bubuk kari Anda perlu mengetahui jenis kari yang diinginkan.


  • Kari India memiliki aroma dan cita rasa rempah yang sangat kuat, bahkan disebut menggunakan 25 macam rempah. Di India sendiri terdapat banyak variasi kari, seperti madras, balti, dan tikka masala. Orang India biasa menyantap kari dengan roti jala atau canai.
  • Jepang dan Korea menyajikan jenis kari yang cukup serupa, yaitu kari dengan tekstur lembut disajikan dengan nasi. Kari di Jepang yang disebut curry rice umumnya terbuat dari daging dan sayuran seperti wortel atau kentang. Sementara itu, kari Korea biasanya lebih pedas.
  • Kari Thailand bercita rasa cenderung segar dan pedas dengan kuah yang lebih cair. Uniknya, kari Thailand memiliki beberapa warna, tergantung bahan utama bumbunya. Sayangnya, bumbu bubuk kari Thailand masih sangat jarang dijual di marketplace Indonesia.
  • Indonesia juga memiliki sejumlah olahan kari, antara lain, kari ayam kuning, gulai, dan rendang. Cita rasanya pun bervariasi, mulai dari kari berkuah encer tidak pedas sampai pekat sekaligus pedas.
2

Cari yang sesuai preferensi Anda: Siap pakai atau perlu tambahan bumbu lain

Cari yang sesuai preferensi Anda: Siap pakai atau perlu tambahan bumbu lain

Curry powder biasanya tersedia dalam dua pilihan, yakni curry powder siap pakai dan curry powder yang memerlukan tambahan bumbu. Bumbu yang biasanya perlu ditambahkan, antara lain, kemiri, bawang putih, bawang merah, bawang bombai, dan lainnya. Jika Anda mengutamakan kepraktisan, pilih saja bubuk kari instan yang siap pakai. Dengan begitu, Anda tidak perlu menambahkan bumbu lain pada masakan.

3

Gunakan kari bubuk tanpa zat aditif untuk penyedap MPASI

Gunakan kari bubuk tanpa zat aditif untuk penyedap MPASI
Bagi Anda yang membutuhkan curry powder untuk penyedap MPASI, sebaiknya pilih curry powder yang mengandung bahan-bahan alami. Anda dapat memilih produk yang hanya mengandung rempah-rempah dan bumbu dapur tanpa adanya zat aditif. Sebagai alternatif, cobalah mempertimbangkan produk organik. Hindari curry powder yang mengandung penambah rasa, aroma, pewarna sintetis, dan pengawet.
4

Untuk masakan gulai, pertimbangkan yang karakternya kental

Untuk masakan gulai, pertimbangkan yang karakternya kental
Gulai merupakan masakan khas Indonesia yang kaya akan rempah. Salah satu bahan curry powder yang dapat menghasilkan kuah gulai yang kental adalah ketumbar. Biji ketumbar akan diolah dengan cara dikeringkan sebelum dimanfaatkan sebagai bahan campuran pada bubuk kari.

Bahan tersebut dapat menghasilkan kari bercita rasa gurih dengan tekstur kental. Ketumbar juga baik untuk kesehatan karena memiliki fungsi untuk memperlancar sistem pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.

5

Pilih kemasan berwadah agar mudah disimpan

Pilih kemasan berwadah agar mudah disimpan
Ketika membeli bubuk kari, tidak ada salahnya Anda memeriksa keamanan wadah atau kemasannya. Karena teksturnya bubuk, aromanya akan mudah hilang jika dibiarkan terbuka. Selain itu, kemasan yang tidak rapat dapat membuat bubuk kari menggumpal dan rusak. Untuk itu, Anda perlu menyimpannya di dalam wadah yang kering dan tertutup.

Bila Anda membeli produk dalam kemasan botol atau jar, Anda tidak perlu menyediakan wadah lain untuk penyimpanan. Jika Anda membeli bubuk kari dalam kemasan saset, simpanlah dalam wadah tertutup dan kering setelah produk dibuka.


Simpan pula produk di tempat sejuk dan terhindar dari cahaya matahari langsung agar bubuk kari lebih awet serta terjaga aromanya. Rempah-rempah juga sebaiknya digunakan dalam jangka waktu sekitar 6 bulan sejak kemasannya dibuka.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi bubuk kari terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bubuk kari terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Komposisi utama
Kemasan
Berat bersih
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
1

Koepoe Koepoe

Bubuk Kari

Koepoe Koepoe Bubuk Kari 1

Rp7.000

Agak Murah

Praktis! Bisa digunakan untuk berbagai masakan

Ketumbar, kunyit, lengkuas, kelabat, cabai merah

Botol

25 gram

Tidak ada keterangan

Olahan daging ayam, kambing, sapi

Tidak ada keterangan

24 bulan

Tidak ada keterangan

2

Motasa Indonesia

Desaku Bubuk Kari Nusantara

Motasa Indonesia Desaku Bubuk Kari Nusantara 1

Rp2.390

Lebih Murah

Harga bersahabat, mudah ditemukan, dan mudah digunakan

Ketumbar, terasi udang, garam, cabai, kunyit, merica, rempah-rempah, penguat rasa, lengkuas, daun salam, pengatur keasaman

Saset

12,5 gram

12,5 gram

Olahan daging ayam, sapi, udang, telur, sayur

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

3

Garlickys

Indian Curry

Garlickys Indian Curry 1

Rp25.000

Menengah

Bubuk kari untuk martabak dan makanan India

Ketumbar, kunyit, jintan, mustard, cabai, lada hitam

Botol

40 gram

Tidak ada keterangan

Martabak asin, kari O (cocolan roti canai), kambing oven, samosa, kari ayam India, nasi goreng kari

Tidak ada keterangan

12 bulan

Tidak ada keterangan

4

Beorganik

Chicken Curry Powder (Non MSG)

Beorganik Chicken Curry Powder (Non MSG) 1

Rp15.000

Agak Murah

Bumbu kari ayam tanpa zat aditif, cocok dijadikan penyedap MPASI

Ekstrak kari ayam, rempah, garam, merica

Botol

60 gram

3 gram

Tidak ada keterangan

10 kkal

Tidak ada keterangan

0 gram

5

Ottogi

Ottogi Curry (Mild)

Ottogi Ottogi Curry (Mild) 1

Rp26.000

Menengah

Kari pedas ala Korea kini bisa Anda buat sendiri di rumah!

Dekstrin, tepung terigu, minyak nabati, kari bubuk, pati tapioka termodifikasi, garam, tepung jagung, bumbu, sayuran kering, bawang bombai bubuk, bawang putih bubuk, gula halus, lada hitam, ekstrak ragi

Saset

100 gram

25 gram

Masakan Korea

405 kkal

Tidak ada keterangan

7 gram

6

Cairo Food

Bumbu Kari Daging

Cairo Food Bumbu Kari Daging 1

Rp36.000

Agak Mahal

Rasakan nikmatnya cita rasa kari Timur Tengah yang khas

Paprika, biji ketumbar, kunyit kuning, biji adas manis, lada hitam, cumin, biji pala, kayu manis, bunga lawang, kapulaga hijau, cengkih, cabai merah, beras, daun kari, mustard hitam, daun laurel, bawang putih, biji kelabat, beras putih

Pouch

100 gram

Tidak ada keterangan

Olahan daging kambing, domba, sapi, ayam

Tidak ada keterangan

18 bulan

Tidak ada keterangan

7

Wang-Fu

Madras Curry Powder

Wang-Fu Madras Curry Powder 1

Rp64.900

Lebih Mahal

Curry powder madras untuk hasilkan hidangan berkuah kental

Ketumbar, kunyit, cabai merah, garam, jintan, kelabat, jintan manis

Botol

450 gram

Tidak ada keterangan

Makanan India, nasi kebuli

Tidak ada keterangan

24 bulan

Tidak ada keterangan

8

Baba’s

Fish Curry Powder

Baba’s Fish Curry Powder 1

Rp27.000

Menengah

Menyulap bau amis menjadi aroma lezat pada masakan olahan ikan

Ketumbar, cabai, jintan putih, jintan manis, kunyit, lada putih, lada hitam, halba, dal

Saset

250 gram

15 gram

Olahan ikan

56 kkal

Tidak ada keterangan

2,4 gram

9

House

Curry Powder

House Curry Powder 1

Rp47.500

Agak Mahal

Nikmati kari khas Negeri Sakura dengan bubuk kari Jepang instan!

Kunyit, ketumbar, rempah, kelabat, lada hitam, paprika, jahe, adas, jintan, biji pala, kulit jeruk, kapulaga, dll

Kaleng

35 gram

Tidak ada keterangan

Masakan Jepang

148 kkal

Tidak ada keterangan

4,4 gram

10

De Maderaas

Meat Curry Extra Strong Powder

De Maderaas  Meat Curry Extra Strong Powder 1

Rp35.500

Menengah

Hadirkan cita rasa rempah yang kuat pada masakan daging

Ketumbar, cabai merah, jintan, adas, garam, kacang lentil, bunga lawang, kayu manis

Botol

200 gram

Tidak ada keterangan

Olahan daging sapi, kambing

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Koepoe KoepoeBubuk Kari

Bubuk Kari 1
Sumber: koepoekoepoe.com
Bubuk Kari 2
Sumber: shopee.co.id
Bubuk Kari 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp7.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp7.000
Agak Murah

Praktis! Bisa digunakan untuk berbagai masakan

Jangan lewatkan produk ini jika Anda membutuhkan curry powder yang bisa digunakan untuk berbagai masakan. Selain praktis karena bisa dipakai untuk berbagai jenis olahan kari, packaging-nya juga memudahkan Anda mengeluarkan produknya.


Kemasan curry powder Koepoe Koepoe ini menggunakan tutup flip-top yang mudah dibuka dan ditutup. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot saat mengeluarkan produk. Bubuk kari ini sudah diproduksi sejak tahun 1942 sehingga Anda tidak perlu meragukan kualitasnya. Bahan yang digunakan adalah rempah-rempah asli tanpa tambahan pengawet.

Komposisi utamaKetumbar, kunyit, lengkuas, kelabat, cabai merah
KemasanBotol
Berat bersih25 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Jenis masakanOlahan daging ayam, kambing, sapi
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
KaloriTidak ada keterangan
Daya tahan24 bulan
Jumlah proteinTidak ada keterangan
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Motasa IndonesiaDesaku Bubuk Kari Nusantara

Harga referensi
Rp2.390
Lebih Murah

Harga bersahabat, mudah ditemukan, dan mudah digunakan

Curry powder satu ini terbuat dari rempah-rempah pilihan dan berkualitas, tetapi harganya bersahabat. Selain itu, produk ini tergolong paling mudah ditemukan secara online ataupun offline. Di kemasan bagian belakangnya terdapat langkah-langkah memasak kari ayam yang cukup terperinci. Karena itu, Anda bisa mengikutinya untuk mendapatkan cita rasa kari ayam spesial. Nah, jika Anda ingin menyajikan kari ayam khas Nusantara, produk ini wajib Anda miliki!

Komposisi utamaKetumbar, terasi udang, garam, cabai, kunyit, merica, rempah-rempah, penguat rasa, lengkuas, daun salam, pengatur keasaman
KemasanSaset
Berat bersih12,5 gram
Porsi penyajian12,5 gram
Jenis masakanOlahan daging ayam, sapi, udang, telur, sayur
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
KaloriTidak ada keterangan
Daya tahanTidak ada keterangan
Jumlah proteinTidak ada keterangan
View all
No.3

GarlickysIndian Curry

Harga referensi
Rp25.000
Menengah

Bubuk kari untuk martabak dan makanan India

Anda penggemar makanan India? Suka martabak atau kari roti canai? Kalau begitu, bubuk kari untuk martabak ini sebaiknya hadir di dapur Anda. Tidak hanya untuk martabak, bubuk kari ini juga cocok untuk cocolan roti canai hingga kambing oven. Karena itu, Anda dapat menyajikan berbagai hidangan di rumah.


Dengan produk dari Garlickys ini, Anda dapat menyajikan masakan khas India mirip buatan penjual aslinya. Anda pun tidak perlu repot mencampur bumbu karena cukup menggunakan produk yang praktis ini.

Komposisi utamaKetumbar, kunyit, jintan, mustard, cabai, lada hitam
KemasanBotol
Berat bersih40 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Jenis masakanMartabak asin, kari O (cocolan roti canai), kambing oven, samosa, kari ayam India, nasi goreng kari
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
KaloriTidak ada keterangan
Daya tahan12 bulan
Jumlah proteinTidak ada keterangan
View all
No.4

BeorganikChicken Curry Powder (Non MSG)

Harga referensi
Rp15.000
Agak Murah

Bumbu kari ayam tanpa zat aditif, cocok dijadikan penyedap MPASI

Kari ayam merupakan salah satu olahan ayam yang populer di Indonesia. Kuah dari kaldu ayam yang berwarna kuning serta cita rasa gurihnya akan menggugah semua orang. Jika Anda ingin menyajikan kari ayam kuning secara lebih sehat, inilah produk yang tepat.


Chicken Curry Powder buatan Beorganik ini berasal dari rempah pilihan tanpa tambahan pengawet, pewarna, ataupun MSG. Bagi para ibu yang sedang mempersiapkan MPASI, produk ini juga dapat dijadikan penyedap makanan si kecil.

Komposisi utamaEkstrak kari ayam, rempah, garam, merica
KemasanBotol
Berat bersih60 gram
Porsi penyajian3 gram
Jenis masakanTidak ada keterangan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
Kalori10 kkal
Daya tahanTidak ada keterangan
Jumlah protein0 gram
View all
No.5

OttogiOttogi Curry (Mild)

Harga referensi
Rp26.000
Menengah

Kari pedas ala Korea kini bisa Anda buat sendiri di rumah!

Apabila Anda ingin mencicipi kari ala Korea yang sering muncul di drakor, cobalah produk ini! Ottogi menyediakan dua varian, yaitu Mild dan Hot. Varian Mild memiliki cita rasa lembut, sementara varian Hot menawarkan rasa pedas.

Ottogi Curry (Mild) terbuat dari rempah-rempah berkualitas dari negara tropis. Dengan produk ini, Anda bisa membuat kari Korea di rumah hanya dalam waktu tiga menit. Anda juga dapat membuat hidangan Korea lainnya seperti dakgalbi dan kkanpunggi dengan produk ini.

Komposisi utamaDekstrin, tepung terigu, minyak nabati, kari bubuk, pati tapioka termodifikasi, garam, tepung jagung, bumbu, sayuran kering, bawang bombai bubuk, bawang putih bubuk, gula halus, lada hitam, ekstrak ragi
KemasanSaset
Berat bersih100 gram
Porsi penyajian25 gram
Jenis masakanMasakan Korea
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
Kalori405 kkal
Daya tahanTidak ada keterangan
Jumlah protein7 gram
View all
No.6

Cairo FoodBumbu Kari Daging

Harga referensi
Rp36.000
Agak Mahal

Rasakan nikmatnya cita rasa kari Timur Tengah yang khas

Hidangan kari ada hampir di seluruh belahan dunia, termasuk wilayah Timur Tengah. Bagi Anda penyuka hidangan khas Timur Tengah, Anda dapat mencoba curry powder dari Cairo Food ini. Bicara soal curry powder yang sehat, produk bersertifikat halal ini telah lolos semua persyaratan. Hal itu karena curry powder ini dibuat tanpa tambahan pewarna, MSG, dan pengawet! Ini dia kunci masakan kari lezat dan sehat yang bisa Anda buat sendiri di rumah.
Komposisi utamaPaprika, biji ketumbar, kunyit kuning, biji adas manis, lada hitam, cumin, biji pala, kayu manis, bunga lawang, kapulaga hijau, cengkih, cabai merah, beras, daun kari, mustard hitam, daun laurel, bawang putih, biji kelabat, beras putih
KemasanPouch
Berat bersih100 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Jenis masakanOlahan daging kambing, domba, sapi, ayam
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
KaloriTidak ada keterangan
Daya tahan18 bulan
Jumlah proteinTidak ada keterangan
View all
No.7

Wang-FuMadras Curry Powder

Harga referensi
Rp64.900
Lebih Mahal

Curry powder madras untuk hasilkan hidangan berkuah kental

Paduan rempah-rempah dalam Madras Curry Powder mampu menghadirkan aroma kari khas India pada masakan Anda. Kari India dikenal beraroma kuat dengan perpaduan bumbu yang nikmat. Karena itu, curry powder India ini pas dijadikan bumbu gulai karena menghasilkan kuah kari yang cukup kental. Curry powder ini juga bisa digunakan untuk membuat nasi kebuli. Jika Anda masih pemula dalam hal memasak gulai, tetapi ingin mengenal rasa kari India, gunakan saja produk ini!

Komposisi utamaKetumbar, kunyit, cabai merah, garam, jintan, kelabat, jintan manis
KemasanBotol
Berat bersih450 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Jenis masakanMakanan India, nasi kebuli
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
KaloriTidak ada keterangan
Daya tahan24 bulan
Jumlah proteinTidak ada keterangan
View all
No.8

Baba’sFish Curry Powder

Harga referensi
Rp27.000
Menengah

Menyulap bau amis menjadi aroma lezat pada masakan olahan ikan

Bubuk kari instan ini memberikan cita rasa perpaduan kari ikan khas Sumatera dan India. Keunikan rasa tersebut tidak akan Anda temukan pada bumbu kari merek lain. Anda penggemar masakan ikan? Cobalah masak ikan favorit Anda dengan bubuk kari instan yang satu ini.


Bubuk kari Malaysia ini terbuat dari rempah-rempah asli tanpa bahan campuran. Karena itu, tidak heran perpaduan spesialnya mampu mengurangi aroma amis ikan pada masakan. Anda juga bisa mencoba variasi masakan daging ayam atau sapi menggunakan curry powder Baba's. Hasilnya, kari daging buatan Anda akan lebih nikmat dengan cita rasa bumbu khas seafood yang lezat.

Komposisi utamaKetumbar, cabai, jintan putih, jintan manis, kunyit, lada putih, lada hitam, halba, dal
KemasanSaset
Berat bersih250 gram
Porsi penyajian15 gram
Jenis masakanOlahan ikan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
Kalori56 kkal
Daya tahanTidak ada keterangan
Jumlah protein2,4 gram
View all
No.9

HouseCurry Powder

Harga referensi
Rp47.500
Agak Mahal

Nikmati kari khas Negeri Sakura dengan bubuk kari Jepang instan!

Kari khas Jepang terkenal dengan rasanya yang lembut dan mudah akrab di lidah siapa pun. Untuk dapat menikmatinya, kini Anda tidak perlu repot pergi ke Jepang. Gunakan saja House Curry Powder untuk membuat kari Jepang Anda sendiri di rumah!


Soal aroma pun tidak perlu diragukan. Produk ini dibuat dengan perpaduan 30 rempah-rempah terbaik dari seluruh dunia. Selain itu, produk ini dikemas dalam wadah kaleng yang rapat sehingga aroma rempahnya tetap terjaga.

Komposisi utamaKunyit, ketumbar, rempah, kelabat, lada hitam, paprika, jahe, adas, jintan, biji pala, kulit jeruk, kapulaga, dll
KemasanKaleng
Berat bersih35 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Jenis masakanMasakan Jepang
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
Kalori148 kkal
Daya tahanTidak ada keterangan
Jumlah protein4,4 gram
View all
No.10

De Maderaas Meat Curry Extra Strong Powder

Harga referensi
Rp35.500
Menengah

Hadirkan cita rasa rempah yang kuat pada masakan daging

Anda sekeluarga pencinta hidangan dengan rasa rempah yang kuat? De Maderaas menawarkan bubuk kari instan untuk daging yang diklaim dapat menghasilkan rasa rempah yang lebih kuat. Produk ini dibuat menggunakan resep turunan dari generasi ke generasi. Karena itu, campuran rempahnya menghasilkan cita rasa yang autentik. Bubuk kari instan ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai cita rasa rempah kuat, terutama pada masakan daging.

Komposisi utamaKetumbar, cabai merah, jintan, adas, garam, kacang lentil, bunga lawang, kayu manis
KemasanBotol
Berat bersih200 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Jenis masakanOlahan daging sapi, kambing
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
KaloriTidak ada keterangan
Daya tahanTidak ada keterangan
Jumlah proteinTidak ada keterangan
View all

Variasikan penggunaan curry powder pada masakan Anda!

Variasikan penggunaan curry powder pada masakan Anda!
Selain makanan berbahan dasar daging ayam, sapi, dan kambing, kari dapat diolah bersama seafood atau sayuran seperti terung. Bubuk kari juga tidak hanya dapat digunakan untuk membuat masakan kari saja, lho! Anda bisa menggunakannya pada masakan lain untuk kreasi hidangan yang tidak kalah lezat dari kari. 

Curry powder akan berperan sebagai hidden flavor sehingga masakan Anda makin bervariasi rasanya. Anda dapat membubuhkan bubuk kari pada nasi goreng, ayam goreng, keripik, dan olahan lainnya. Untuk masakan berkuah, hasilnya akan memiliki tekstur encer seperti sup. Apabila ingin menambah kekentalan, tambahkan saja tepung maizena. Bubuk kari dapat Anda gunakan untuk berbagai hidangan berkuah, seperti opor, gulai, dan mi kuah.

Baca juga rekomendasi bumbu instan lainnya di sini

Penambahan bumbu selain bubuk kari dapat membuat menu masakan menjadi lebih bervariasi. Kami telah mengulas beberapa bumbu instan yang bisa Anda coba, seperti bumbu gulai, balado, dan tom yam. Klik tautan berikut ini dan temukan bumbu masakan favorit Anda.

Kesimpulan

Saat ini, berbagai jenis bubuk kari beredar di pasaran dalam berbagai variasi cita rasa dan kemasan. Sudahkah Anda menemukan produk curry powder yang sesuai selera Anda? Sediakan selalu bubuk kari di rak bumbu Anda sebagai opsi variasi rasa masakan. Anda pun dapat menikmati cita rasa kari cukup dengan menuangkan curry powder ke dalam berbagai hidangan favorit. Selamat berbelanja dan memasak!

5 Rekomendasi Bubuk Kari terbaik

No. 1: Koepoe KoepoeBubuk Kari

No. 2: Motasa IndonesiaDesaku Bubuk Kari Nusantara

No. 3: GarlickysIndian Curry

No. 4: BeorganikChicken Curry Powder (Non MSG)

No. 5: OttogiOttogi Curry (Mild)

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Bubuk Kari Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.