• 10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Stapler banyak digunakan dalam kegiatan sehari-hari untuk bekerja atau untuk keperluan sekolah. Merek seperti Kokuyo, Max, dan Bantex adalah produsen yang terkenal di pasaran yang memproduksi berbagai macam stapler seperti, stapler tanpa isi staples, stapler besar untuk menjilid buku, dan sebagainya.

Untuk menemukan stapler yang cocok dan sesuai kebutuhan Anda, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu fungsi dan kegunaan stapler tersebut. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini kami akan mencoba memberikan tips cara memilih stapler, serta memberikan rekomendasi produk stapler untuk Anda. Simak artikel kami, dan temukan stapler yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 592 Views
Daftar isi

Cara memilih stapler

Berbeda tujuannya, berbeda juga jenis stapler yang harus digunakan. Mari kita lihat poin-poin apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih stapler.

Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan

Stapler yang selama ini Anda kira sederhana, ternyata memiliki banyak jenis dan tipe. Ada yang dilengkapi dengan fitur tertentu, dan ada yang tidak. Oleh sebab itu, ketahuilah fungsinya terlebih dahulu sebelum membelinya.

Untuk jumlah kertas banyak, gunakanlah stapler meja berbentuk flat

Untuk jumlah kertas banyak, gunakanlah stapler meja berbentuk flat
Jenis stapler meja direkomendasikan untuk Anda yang ingin menjepit kertas dalam jumlah yang sangat banyak. Namun, apabila Anda hanya membutuhkan stapler untuk menjepit sekitar 30 lembar kertas, Anda juga bisa menggunakan tipe handy stapler. Yang perlu Anda ingat, semakin banyak kertas yang dijepit, semakin besar juga tenaga yang digunakan. Maka dari itu, pilihlah stapler yang ringan, mudah digenggam, dan sesuai dengan volume kertas.
Untuk tipe penjepitnya, pilihlah jenis penjepit berbentuk flat agar tidak menyebabkan staples terbelit ketika dijepit. Tipe flat adalah jenis stapler yang memiliki bentuk datar pada permukaannya. Tipe ini dapat digunakan untuk staples ukuran 10 mm, serta dapat Anda gunakan untuk menjepit kertas dalam jumlah yang sedikit maupun yang banyak.

Untuk jumlah kertas sedikit, gunakanlah stapler tanpa staples

Untuk jumlah kertas sedikit, gunakanlah stapler tanpa staples
Untuk Anda yang membutuhkan stapler untuk menjepit kertas dalam jumlah sedikit, sebaiknya Anda menggunakan stapler tanpa isi staples. Karena tidak menggunakan isi staples, Anda dapat menggunakan stapler ini berulang kali tanpa perlu khawatir akan kehabisan isinya.
Tidak hanya itu, karena tidak menggunakan isi, stapler ini menjadi lebih praktis karena Anda tidak perlu repot melepas staples ketika ingin memilah kertas yang terjepit. Stapler tipe ini cocok untuk Anda yang membutuhkan stapler untuk menjepit kurang dari 10 lembar kertas.

Untuk menjepit kertas sementara, gunakanlah stapler press

Untuk menjepit kertas sementara, gunakanlah stapler press
Jika Anda memerlukan stapler yang digunakan untuk menjepit kertas sementara, sebaiknya Anda menggunakan stapler press yang digunakan untuk menekan kertas tanpa menggunakan isi staples. Stapler ini hanya memberikan efek gelombang pada kertas yang dijepit sehingga Anda hanya tinggal meluruskannya lagi ketika akan melepas jepitan pada kertas.

Untuk menjepit pada bagian tengah kertas, gunakanlah stapler tipe penjepit tengah

Untuk menjepit pada bagian tengah kertas, gunakanlah stapler tipe penjepit tengah
Jika Anda memerlukan stapler yang digunakan untuk menjepit booklet atau kertas dalam posisi vertikal, sebaiknya Anda menggunakan stapler khusus yang berfungsi untuk menjepit pada bagian tengah kertas.
Meski kini sudah tersedia alat khusus untuk mengikat/menjahit bagian tengah suatu booklet, tetapi untuk penggunaan yang lebih praktis, Anda dapat memilih tipe handy stapler yang dapat difungsikan juga sebagai stapler penjepit tengah. Anda dapat menggunakannya sebagai stapler biasa, serta dapat juga untuk menjepit benda berbentuk bulat maupun kotak.

Pilihlah yang ringan ketika dijepit

Pilihlah yang ringan ketika dijepit
Semakin banyak kertas yang dijepit, semakin besar pula tenaga yang diperlukan. Oleh sebab itu, pilihlah stapler yang ringan agar mudah digunakan dan tidak membuat tangan Anda lelah ketika menggunakannya berulang kali.
Dalam kasus stapler tipe flat, banyak terjadi dimana kertas yang dijepit terlalu banyak sehingga menyebabkan isi staples mencuat keluar dan menggores tangan. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya pilihlah produk stapler yang pas di tangan serta mudah digunakan sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga ketika menggunakannya.

Pilihlah yang mudah disimpan untuk dibawa kemana-mana

Pilihlah yang mudah disimpan untuk dibawa kemana-mana
Tipe stapler meja mungkin lebih menarik untuk dimiliki karena dapat digunakan untuk mengikat kertas baik dalam jumlah sedikit maupun banyak. Namun, karena ukurannya cukup besar, stapler meja menjadi sulit untuk dibawa-bawa dan disimpan. Stapler merupakan alat yang digunakan sehari-hari. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan stapler yang mudah untuk dibawa-bawa serta mudah disimpan, maka stapler mini adalah pilihannya.
Namun, menggunakan stapler yang berukuran mini dapat membuat tangan Anda mudah lelah. Selain itu, apabila ukuran stapler tersebut terlalu mini, akan menjadi sulit untuk digunakan. Oleh sebab itu, sebisa mungkin, pilihlah stapler mini yang mudah digenggam, ringan ketika dijepit, dan mudah untuk dibawa-bawa. Apabila Anda menginginkan stapler yang mudah disimpan di dalam tas atau tempat pensil, pilihlah jenis stapler yang slim dan bisa ditutup ketika tidak sedang digunakan.

Pilihlah yang dapat melihat posisi kertas untuk hasil yang lebih rapi

Pilihlah yang dapat melihat posisi kertas untuk hasil yang lebih rapi
Ketika posisi kertas yang telah Anda susun rapi dan siap untuk Anda jepit bergeser, hasil jepitan pasti akan menjadi tidak rapi, bukan? Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menggunakan stapler yang dilengkapi dengan panduan posisi kertas pada kedalaman tertentu agar Anda dapat memastikan posisi kertasnya telah sesuai atau tidak, sebelum Anda menjepitnya.

Pilihlah yang dapat memuat banyak isi staples agar lebih hemat waktu

Pilihlah yang dapat memuat banyak isi staples agar lebih hemat waktu
Pasti banyak di antara Anda yang merasa kesal ketika isi staples yang Anda gunakan tiba-tiba habis di tengah jalan saat sedang menggunakannya, bukan? Untuk Anda yang tidak terlalu suka berulang kali mengisi staples, pilihlah stapler yang bisa muat sampai 100 isi staples atau yang bisa muat banyak dalam sekali isi. Dengan demikian, Anda juga akan lebih menghemat waktu pekerjaan Anda.
Selain lebih praktis, stapler tipe ini ada juga yang mempunyai slot untuk meletakkan cadangan isi staples di dalamnya sehingga ketika isi staples habis Anda bisa langsung memakai cadangan tersebut. Lebih menghemat waktu, bukan?

Periksalah apakah stapler bisa menggunakan isi staples 10 mm atau tidak

Periksalah apakah stapler bisa menggunakan isi staples 10 mm atau tidak
Pada umumnya, stapler menggunakan isi staples berukuran 10 mm. Karena itu, agar tidak kesusahan mencari refill stapler Anda, pastikan Anda mengecek terlebih dahulu apakah stapler tersebut menggunakan isi staples berukuran 10 mm atau tidak.
Selain itu, karena tipe handy stapler ada juga yang menggunakan isi stapler no 11 dengan ukuran dan ketebalan yang sama dengan isi staples no 10, mohon untuk hati-hati agar tidak tertukar, ya.

Pilihlah yang dilengkapi dengan remover agar mudah untuk melepasnya

Pilihlah yang dilengkapi dengan remover agar mudah untuk melepasnya
Ada kalanya Anda perlu melepas jepitan kertas pada saat tidak dibutuhkan lagi. Pada saat seperti itu, sebaiknya Anda menggunakan stapler yang dilengkapi dengan remover pengungkit agar memudahkan Anda ketika akan memisahkan dokumen.
Jika Anda menggunakan remover, Anda dapat melepas jepitan dengan mudah tanpa perlu merusak kuku Anda.

10 Rekomendasi stapler terbaik

Berikutnya, akan kami merekomendasikan 10 stapler terbaik yang dapat Anda jadikan referensi ketika akan membeli stapler. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Max Stapler HD-10D

Rp35.900,00

9. Joyko Heavy Duty Stapler HD-12N/24

Rp150.500,00

8. Kokuyo Staplerless Harinacs 5 Sheets

Rp87.900,00

7. Deli EO385 Heavy-Duty Stapler 210 Sheets

Rp485.000,00

6. Kokuyo Harinacs Press Stapler SLN MPH 105

Rp261.900,00

5. Staplesless Stapler LTZ 215

Rp17.500,00

3. KW-triO Heavy Duty Lever-Tech Effortless Stapler

Rp176.000,00

2. Bantex Pocket Stapler Cobalt Blue

Rp21.670,00

Tips cara menggunakan stapler yang baik

Meskipun stapler adalah alat sederhana yang mudah digunakan, banyak orang yang terkadang bingung dalam proses penggunaannya. Oleh sebab itu, berikut kami akan memberikan sedikit trik cara menggunakan stapler dengan baik. Silakan disimak ya!

Agar bisa digunakan diluar kertas

Agar bisa digunakan diluar kertas
Mungkin banyak diantara Anda yang berpikir bahwa stapler hanya untuk menjepit kertas. Namun, sebenarnya stapler dapat juga digunakan untuk berbagai macam kerajinan seperti origami, menjepit kain pita, untuk membuat bunga kertas, dan sebagainya.
Selain itu, apabila Anda mempunyai stapler yang dapat membuka 180 derajat, Anda juga dapat menggunakan stapler untuk menjepitkan sesuatu ke dinding. Meskipun metode ini jarang digunakan, Anda dapat menggunakan metode ini untuk menempelkan poster pada dinding untuk sementara, atau mengecek posisi ketika akan memasang wallpaper dinding.

Kesimpulan

Pada dasarnya, stapler hanya terdiri dari stapler yang menggunakan isi atau yang tanpa menggunakan isi. Namun, bergantung dari banyak sedikitnya kertas, berbeda juga jenis stapler yang digunakan.
Pada artikel kali ini, kami telah menjelaskan mengenai tips dan cara memilih stapler dan merekomendasikan beberapa produk untuk Anda. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi dalam memilih stapler yang sesuai kebutuhan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Novel Romantis Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Novel Romantis Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu senggang adalah dengan membaca novel romantis. Selain bisa menikmati kisah cinta tokoh utamanya, Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dari novel tersebut. Tak hanya itu, siapa tahu Anda juga menemukan kutipan kata cinta menarik yang bisa diunggah di Instagram.Masalahnya, setiap bulan selalu ada judul novel romantis baru yang terbit mulai dari Senja & Pagi hingga Antologi Rasa. Anda akan dibuat bingung saat hendak membelinya. Guna mengurangi kebingungan Anda, kami akan memberikan tips tentang bagaimana cara memilih novel romantis terbaik.
    Buku & alat tulis
    4.973 Views
  • 10 Rekomendasi Kalkulator Ilmiah Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kalkulator Ilmiah Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Kalkulator ilmiah, atau yang juga dikenal dengan scientific calculator, adalah alat hitung yang biasa dipakai untuk kebutuhan berbagai bidang ilmu, seperti sipil, elektronika, arsitektur, dan lainnya, serta bagi para pelajar jurusan sains. Beberapa produsen kalkulator ilmiah terkenal, seperti Sharp, Casio, dan Joyko, banyak mengeluarkan kalkulator yang berguna untuk menghitung beragam perhitungan matematika ini.Kalkulator ilmiah tersedia dalam berbagai tipe, ada yang memungkinkan Anda memprogram fungsi-fungsi di dalamnya, ada juga yang mampu melakukan perhitungan statistik. Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kalkulator ilmiah beserta rekomendasi produk yang diambil dari berbagai situs belanja online. Yuk, mari kita simak!
    Buku & alat tulis
    1.566 Views
  • 10 Rekomendasi Sketchbook Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sketchbook Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Bagi Anda yang menggeluti seni rupa atau mau mulai belajar melukis, pastinya sudah akrab dengan sketchbook. Berbagai jenis kertas sketchbook, seperti kent paper, drawing paper, watercolor paper, charcoal paper, dan sebagainya akan kami ulas untuk Anda. Anda dapat memilih mana yang bagus berdasarkan kebutuhan Anda untuk sekadar menekuni hobi, belajar, atau bekerja.Setelah memahami jenis-jenis kertas sketchbook, pilihlah yang paling cocok untuk Anda. Untuk memudahkan Anda, kami juga akan membantu memberikan rekomendasi produk sketchbook terbaik pilihan kami untuk Anda. Selamat membaca!
    Buku & alat tulis
    1.215 Views
  • 10 Rekomendasi Loose Leaf Binder Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Loose Leaf Binder Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Salah satu alat tulis yang cukup populer adalah loose leaf binder yang dapat digunakan baik untuk belajar maupun bekerja. Salah satu poin yang membuat loose leaf binder praktis digunakan adalah kertasnya yang bisa diisi ulang dan dapat berfungsi sebagai catatan atau bahkan scrapbook. Masalahnya, tidak semua binder nyaman digunakan.Tidak sedikit loose leaf binder yang ringnya sulit dibuka atau bahkan mudah rusak. Selain itu, banyaknya loose leaf binder, misalnya keluaran Kokuyo, Joyko, atau Bantex bisa saja membuat Anda bingung memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi loose leaf binder terbaik. Selamat menyimak!
    Buku & alat tulis
    888 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2019)
    Buku catatan tidak hanya digunakan untuk bekerja atau belajar, tetapi juga untuk berbagai keperluan lain. Beberapa produsen buku catatan seperti Kikki dan Kokuyo menawarkan beberapa produk terbaiknya. Tentu saja, produk-produk tersebut dibuat dengan jenis kertas, tipe garis, dan motif cover yang berbeda.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih buku catatan terbaik yang mudah dipakai. Tidak ketinggalan, kami juga merekomendasikan produk buku catatan terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Jadi, simak ulasannya sampai habis ya!
    Buku & alat tulis
    951 Views
  • 10 Rekomendasi Kartu Pos Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kartu Pos Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Berkirim kartu pos baik kepada saudara, teman, maupun sahabat pena dari berbagai belahan dunia (postcrossing) menjadi hal yang kembali digemari. Banyaknya desain kartu pos yang menarik seperti bergambar pemandangan, batik, landmark negara, dan sebagainya membuat kegiatan ini semakin mengasyikkan.Agar Anda tidak galau dalam memilih, di dalam artikel ini kami akan mengulas cara memilih kartu pos. Simak pula berbagai rekomendasi kartu pos yang unik di akhir artikel ini!
    Buku & alat tulis
    134 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori