• 10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Stapler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Stapler banyak digunakan untuk keperluan pekerjaan, sekolah, dan kuliah. Max, Joyko, dan Deli adalah beberapa merek stapler terbaik di Indonesia. Brand tersebut menawarkan beragam stapler yang bagus. Ada stapler heavy duty yang besar hingga stapler tembak. Untuk menemukan produk yang cocok, sebaiknya Anda pahami lebih dahulu karakteristiknya.

  
Sebab itu, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih stapler terbaik untuk Anda. Kami juga akan berbagi rekomendasi stapler yang bagus. Stapler Max HD-10 dan Joyko GT-700 ada dalam daftar kami. Simak artikel ini dan temukan stapler yang sesuai kebutuhan Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 08 Juli 2022
Daftar isi

Apa perbedaan stapler dan staples?

Apa perbedaan stapler dan staples?

Beberapa orang masih tertukar menyebut stapler dengan staples, padahal keduanya merupakan dua benda yang berbeda. Stapler adalah alat yang digunakan untuk merekatkan isi staples ke benda lain.


Stapler juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan staples. Produknya memiliki mekanisme yang simpel, yaitu menggunakan tekanan untuk merekatkan kertas. Terdapat beragam bentuk stapler yang sesuai dengan ukuran staplesnya.


Hal ini berarti staples adalah kepingan logam yang berguna untuk menyatukan dua benda. Kepingan logam ini biasanya berbentuk "U" dengan ujung yang lancip.


Jika Anda ingin mencari staples, kami juga telah membahasnya untuk Anda. Silakan baca ulasan dan rekomendasi produknya dari kami di artikel berikut!

Cara memilih stapler

Berbeda tujuannya, maka berbeda juga jenis stapler yang sebaiknya digunakan. Mari lihat poin-poin apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih stapler!

Pilih jenis stapler sesuai tujuan penggunaannya

Stapler yang mungkin Anda kira sederhana ternyata memiliki banyak jenis. Ada yang dilengkapi dengan kegunaan lain dan ada yang tidak. Karena itu, pilihlah jenisnya dengan tepat sebelum membeli.

Standar, pas untuk melengkapi alat tulis kantor

Standar, pas untuk melengkapi alat tulis kantor

Stapler yang umumnya tersedia di rumah dan di kantor adalah tipe standar. Jenis stapler ini dapat menyatukan sekitar 5–20 lembar kertas. Ukurannya pas di telapak tangan dan dapat dengan mudah disimpan di dalam laci. Karena berukuran tidak terlalu besar, stapler ini tidak cocok untuk menjilid dokumen dalam jumlah besar.

Heavy duty, dapat mengikat banyak kertas

Heavy duty, dapat mengikat banyak kertas

Jika Anda memiliki banyak dokumen yang harus dijilid, pilih jenis stapler ini. Anda hanya perlu menaruhnya di atas meja dan menekannya dengan telapak tangan. Tergantung produknya, ada yang mampu menjilid hingga 100 lembar kertas. Jika Anda ingin penjilidan yang rapi, pilih stapler heavy duty dengan panduan posisi target pada kertas.

Stapleless, untuk menyatukan kertas yang sedikit

Stapleless, untuk menyatukan kertas yang sedikit

Jika jumlah lembar dokumen Anda sedikit, pilih stapleless atau jenis stapler tanpa staples. Area pada kertas yang dikenai stapler ini tidak akan menonjol. Karena itu, kertas tidak akan tampak membengkak pada satu sudut jika ditumpuk. Dokumen Anda pun dapat disimpan dengan lebih rapi. 


Secara umum jenis ini memiliki dua metode untuk menyatukan kertas. Ada yang menyatukan hanya dengan tekanan, ada juga yang menghasilkan lubang kecil pada kertas untuk menjilidnya. Tipe yang hanya menggunakan tekanan lebih gampang dilepas sehingga lebih pas untuk penjepitan sementara.


Pada intinya, stapleless tidak memerlukan isi ulang staples sehingga lebih murah dan ecofriendly. Di satu sisi, tipe ini tidak dapat menyatukan terlalu banyak kertas. Biasanya stapler ini hanya dapat menjepit 5–6 lembar kertas saja.

Berpenjepit tengah atau rotating stapler, bisa menyatukan kertas di bagian tengah

Berpenjepit tengah atau rotating stapler, bisa menyatukan kertas di bagian tengah
Untuk membuat booklet, pilihlah stapler yang dapat menjepit bagian tengah kertas. Jenis stapler ini khusus dipakai untuk menyatukan kertas di bagian tengah atau kertas dalam posisi vertikal. Lipatan di bagian tengah ini biasanya sulit dijangkau dan tidak dapat dijepit dengan baik oleh stapler biasa. 

Selain itu, ada baiknya Anda juga memiliki rotating stapler. Tipe ini memiliki lebih banyak kegunaan, seperti menjilid kertas, booklet, bahkan menyatukan kertas kardus dengan mudah.

Stapler tembak, cocok untuk menyatukan benda keras

Stapler tembak, cocok untuk menyatukan benda keras

Pilih stapler tembak bila Anda ingin menyatukan benda keras, seperti kayu. Tipe ini memakai tenaga angin untuk menembus benda keras yang ingin direkatkan.


Jenis stapler ini digunakan untuk merekatkan banyak kertas sekaligus dan framing pigura dengan mudah. Perlu diingat, biasanya stapler tembak memiliki tuas yang lebih keras. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati ketika menggunakannya. 

Pastikan kemudahannya saat digenggam dan digunakan

Pastikan kemudahannya saat digenggam dan digunakan

Untuk efisiensi tenaga saat penggunaan, penting sekali memilih stapler yang mudah digenggam. Jika sulit digenggam dengan tangan, tenaga yang perlu dikeluarkan akan lebih banyak. Alhasil, Anda akan merasa pegal saat menggunakan stapler.


Selain itu, ujung staples dapat menonjol pada bagian belakang kertas jika tidak cukup kuat menekan. Hal ini dapat berisiko melukai tangan atau tersangkut sesuatu.


Oleh karenanya, desain yang ergonomis akan berpengaruh pada performa stapler. Pilihlah desain yang sekiranya paling nyaman digenggam. Hal ini penting diingat, apalagi jika jumlah dokumen yang perlu disatukan cukup banyak.

Ketahui kapasitas isi stapler agar lebih hemat waktu

Ketahui kapasitas isi stapler agar lebih hemat waktu
Pasti sangat merepotkan jika isi stapler tiba-tiba habis saat sedang digunakan. Bila Anda tidak suka berulang kali mengisi ulang stapler, pilih produk yang kapasitasnya cukup banyak. Sebagai informasi, terdapat produk yang bisa langsung memuat hingga 100 staples.

Ada juga produk dengan slot untuk meletakkan staples cadangan di dalamnya. Ketika habis, Anda bisa langsung memakai cadangan tersebut. Dengan memperhatikan hal itu, Anda bisa lebih menghemat waktu.

Periksa keberadaan staples remover

Periksa keberadaan staples remover

Kesalahan pada saat menggunakan stapler merupakan hal yang sulit dihindari. Tidak jarang Anda harus melepas staples setelah kertas selesai dijilid untuk memperbaikinya. Karena itu, stapler yang sudah dilengkapi dengan staples remover untuk mengangkat staples tentu lebih praktis.


Dengan adanya staples remover, tidak butuh waktu lama untuk mengangkat staples. Anda juga tidak perlu mengangkat staples dengan kuku yang malah berisiko merusak kuku Anda. Meskipun kebanyakan produk sudah memiliki staples remover, lebih baik pastikan kembali sebelum membeli.

Pertimbangkan bentuk dan ukuran stapler agar mudah disimpan

Pertimbangkan bentuk dan ukuran stapler agar mudah disimpan

Jika Anda ingin memasukkan stapler ke dalam tas atau kotak pensil, pilih produk yang mudah disimpan. Produk yang bisa dilipat dan berbentuk slim dirancang agar mudah disimpan tanpa boros tempat. Selain itu, Anda dapat membawanya saat berpergian dengan nyaman.


Namun, kadang ukuran stapler yang terlalu ringkas akan sulit digunakan. Karena itu, penting sekali memilih produk dengan bentuk yang mudah digenggam. Ada juga produk yang memiliki pengunci. Jadi, Anda dapat membawa stapler dengan aman tanpa takut isinya berceceran.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi stapler terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk stapler terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

KokuyoHarinacs Mini Staple-Free Stapler

SLN-MPH105

Mulai dari Rp 290.000,00

JenisStapleless
Ukuran9,5 cm x 3,4 cm x 8,5 cm
Jumlah maksimum kertas5 lembar
Jumlah maksimum staples-
Ukuran staples-
Staples removerx
9
JenisStapleless
UkuranTidak dijelaskan
Jumlah maksimum kertasTidak dijelaskan
Jumlah maksimum staples-
Ukuran staples-
Staples removerx
8
JenisStandar
UkuranTidak dijelaskan
Jumlah maksimum kertasTidak dijelaskan
Jumlah maksimum staplesTidak dijelaskan
Ukuran staplesTidak dijelaskan
Staples remover
7
JenisBerpenjepit tengah
Ukuran39 cm x 4,5 cm x 7 cm
Jumlah maksimum kertas25 lembar kertas 70 gsm, 20 lembar kertas 80 gsm
Jumlah maksimum staplesTidak dijelaskan
Ukuran staplesNo. 3, 24/6, 26/6
Staples removerx
6
JenisHeavy duty
Ukuran18 cm x 7 cm x 12 cm
Jumlah maksimum kertas50 lembar kertas 80 gsm
Jumlah maksimum staples100 staples
Ukuran staples23/6–23/10
Staples remover
5

JoykoHeavy Duty Stapler

HD-12N/13

Mulai dari Rp 123.500,00

JenisHeavy duty
Ukuran28 cm x 6,3 cm x 16,7 cm
Jumlah maksimum kertas+/- 100 lembar
Jumlah maksimum staplesTidak dijelaskan
Ukuran staplesNo. 3, 1210, 1213
Staples remover
4
JenisStapler tembak
Ukuran15,1 cm × 3,4 cm × 17,6 cm
Jumlah maksimum kertasTidak disebutkan
Jumlah maksimum staples100 staples
Ukuran staplesNo. 3, T3-10MB, T3-13MB, T3-13H
Staples removerx
3
JenisRotating stapler
UkuranTidak dijelaskan
Jumlah maksimum kertas25 lembar
Jumlah maksimum staplesTidak dijelaskan
Ukuran staples24/6, 26/6
Staples removerx
2
JenisStapler tembak
Ukuran14,5 cm x 2,6 cm x 8,1 cm
Jumlah maksimum kertasTidak dijelaskan
Jumlah maksimum staples200 staples
Ukuran staplesNo. 3
Staples removerx
1
JenisStandar
Ukuran9,3 cm x 2 cm x 4 cm
Jumlah maksimum kertas20 lembar kertas 64 gsm, 16 lembar kertas 80 gsm
Jumlah maksimum staples50
Ukuran staplesNo. 10-1M
Staples remover

Tabel perbandingan produk stapler terbaik

Gambar produk
1
Max Stapler 1

Max

2
Joyko Gun Tacker 1

Joyko

3
Deli Stapler 1

Deli

4
Max Gun Tacker 1

Max

5
Joyko Heavy Duty Stapler  1

Joyko

6
Deli Heavy Duty Stapler 1

Deli

7
Joyko Stapler 1

Joyko

8
Bantex Pocket Stapler 1

Bantex

9
Stapler-Less Magic Steples 1

10
Kokuyo Harinacs Mini Staple-Free Stapler 1

Kokuyo

Nama produk

Stapler

Gun Tacker

Stapler

Gun Tacker

Heavy Duty Stapler

Heavy Duty Stapler

Stapler

Pocket Stapler

Stapler-Less Magic Steples

Harinacs Mini Staple-Free Stapler

Keunggulan

Produk familier yang tak lekang oleh waktu

Ringan dan nyaman, pas untuk kebutuhan dekorasi!

Multifungsi, cocok untuk berbagai keperluan

Kokoh untuk segala pekerjaan berat

Mampu mengikat dokumen dalam jumlah yang besar

Bobotnya hanya 60 gram, tangan tidak cepat pegal!

Ukurannya panjang, cocok untuk membuat booklet

Praktis dan bisa ditutup ketika tidak digunakan

Bentuk unik dengan warna menarik

Menyatukan kertas tanpa staples dan lubang!

Harga mulai dariRp 22.000,00Rp 45.900,00Rp 33.000,00Rp 660.000,00Rp 123.500,00Rp 120.000,00Rp 75.400,00Rp 30.525,00Rp 24.500,00Rp 290.000,00
JenisStandarStapler tembakRotating staplerStapler tembakHeavy dutyHeavy dutyBerpenjepit tengahStandarStaplelessStapleless
Ukuran9,3 cm x 2 cm x 4 cm14,5 cm x 2,6 cm x 8,1 cmTidak dijelaskan15,1 cm × 3,4 cm × 17,6 cm28 cm x 6,3 cm x 16,7 cm 18 cm x 7 cm x 12 cm39 cm x 4,5 cm x 7 cmTidak dijelaskanTidak dijelaskan9,5 cm x 3,4 cm x 8,5 cm
Jumlah maksimum kertas20 lembar kertas 64 gsm, 16 lembar kertas 80 gsmTidak dijelaskan25 lembar Tidak disebutkan+/- 100 lembar50 lembar kertas 80 gsm25 lembar kertas 70 gsm, 20 lembar kertas 80 gsmTidak dijelaskanTidak dijelaskan5 lembar
Jumlah maksimum staples50200 staplesTidak dijelaskan100 staplesTidak dijelaskan100 staplesTidak dijelaskanTidak dijelaskan--
Ukuran staplesNo. 10-1MNo. 324/6, 26/6No. 3, T3-10MB, T3-13MB, T3-13HNo. 3, 1210, 121323/6–23/10No. 3, 24/6, 26/6Tidak dijelaskan--
Staples removerxxxxxx
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk alat tulis lainnya di sini

Masih banyak produk alat tulis selain stapler yang dapat membantu Anda bekerja dengan lebih efisien. Kami juga telah merangkum beberapa rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Silahkan klik link di bawah ini untuk membaca ulasannya!

Kesimpulan

Pada dasarnya, stapler hanya terdiri dari stapler dengan isi atau tanpa isi. Untuk menentukan jenisnya, pertimbangkan jumlah kertas yang sering Anda satukan. Ingat juga pentingnya memilih ukuran dan bentuk stapler yang nyaman digenggam.

Kali ini kami telah menjelaskan mengenai cara memilih stapler terbaik dan membagikan rekomendasi produknya untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi dalam memilih produk yang sesuai kebutuhan Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Loose Leaf Binder Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Loose Leaf Binder Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Loose leaf binder adalah salah satu alat tulis yang cukup terkenal karena dapat digunakan untuk belajar maupun bekerja. Alasan utama loose leaf binder banyak diminati adalah kepraktisannya. Sayangnya, tidak semua binder nyaman digunakan. Tidak sedikit pula loose leaf binder yang ringnya sulit dibuka atau bahkan mudah rusak.Banyaknya merk binder yang bagus, seperti Kokuyo, Joyko, dan Bantex mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi loose leaf binder terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
    Document organizer
  • 10 Rekomendasi Sticky Notes Kecil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sticky Notes Kecil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sticky notes adalah salah satu perlengkapan yang sering dipakai. Fungsi sticky notes di antaranya dapat Anda gunakan sebagai memo pada buku catatan, pembatas buku, dan untuk menyampaikan pesan. Di pasaran, Anda biasanya banyak menjumpai sticky notes tipe klasik yang berbentuk persegi. Padahal, ada banyak varian lain yang juga menarik.Agar bisa memilih produk yang sesuai kebutuhan, di artikel ini kami akan menjelaskan tips memilih sticky notes kecil yang bagus. Tak lupa, ada juga rekomendasi dari beberapa merek kenamaan, seperti Post-it, Joyko, dan Tesla Amazing yang akan kami ulas. Tetap disimak, ya!
    Document organizer
  • 10 Rekomendasi Pembolong Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pembolong Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pembolong kertas biasa digunakan untuk melubangi kertas agar dapat dimasukkan ke dalam satu file. Meski fungsinya sama, alat ini ternyata memiliki banyak sekali variasi, mulai dari yang ukurannya kecil hingga besar. Ada juga produk dengan jumlah lubang yang bisa diatur sesuai kebutuhan.Ketika sedang mencari di marketplace, Anda mungkin penasaran dengan nama lain pembolong kertas. Pembolong atau pelubang kertas disebut juga perforator. Anda bisa menjumpai perforator terbaik dari merek populer, seperti Deli dan Joyko. Agar Anda mendapatkan pembolong kertas yang bagus, simak tips memilih dan rekomendasi produk berikut ini.
    Document organizer
  • 10 Rekomendasi Paper Clip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Paper Clip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Paper clip atau penjepit kertas adalah pilihan yang tepat untuk menyatukan dokumen Anda tanpa melubanginya. Produknya bisa dilepaskan dari dokumen Anda sewaktu-waktu. Jadi, Anda dapat merapikan dokumen secara lebih fleksibel. Selain untuk merapikan, beberapa produknya bahkan dapat mempercantik meja kerja Anda.Untuk mendapatkan paper clip terbaik, Anda bisa menyimak cara memilihnya dari kami dalam artikel ini. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Joyko, Kokuyo, dan lainnya. Ulasannya pun sudah tersedia untuk Anda. Yuk, dimulai saja!
    Document organizer
  • 10 Rekomendasi Ordner Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Ordner Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ordner adalah perlengkapan yang berperan penting dalam hal penyimpanan dokumen. Tidak heran jika benda yang satu ini sering dijumpai di kantor atau sekolah. Saat ini, ordner tersedia dalam berbagai tipe, seperti ordner folio, ordner kuitansi, dan ordner A4. Harga ordner yang cukup terjangkau membuatnya banyak diminati. Artikel kali ini akan membagikan cara memilih dan merekomendasikan ordner terbaik. Produk dari merek Bantex, Bambi Files, dan Deli yang populer juga akan kami bahas secara lengkap. Untuk mendapatkan produk ordner yang bagus, pastikan baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Document organizer
  • 10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kartu nama sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang kerja seperti sales, marketing, manager, dan sebagainya. Untuk menyimpan kartu nama, dibutuhkan tempat kartu nama. Di pasaran, banyak sekali variasi tempat kartu nama yang bagus. Selain terlihat profesional, memakai kartu nama juga bisa menunjang penampilan Anda saat bekerja.Kali ini, kami akan berbagi tips cara memilih card holder terbaik beserta rekomendasi produknya. Ada beberapa merek keren yang meluncurkan produk tempat kartu nama, yaitu Ataru, Ishiya, sampai brand sejuta umat KENKO. Simak pembahasan kami dan segera checkout produk favorit Anda!
    Document organizer
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori