• 10 Rekomendasi Hammer Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Hammer Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Hammer Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Hammer Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Hammer Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Hammer Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Hammer drill adalah alat untuk mengebor benda keras. Terdapat banyak tipe dan merek hammer drill, bahkan ada juga hammer drill yang dapat digunakan untuk mengencangkan sekrup.

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih hammer drill. Tentu produk-produk dalam daftar rekomendasi ini dapat Anda beli di toko maupun online shop. Kami juga akan memberikan 10 rekomendasi hammer drill terbaik dengan spesifikasi dan harga yang berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, pilihlah yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.232 Views
Daftar isi

Alat seperti apakah hammer drill itu?

Alat seperti apakah hammer drill itu?
Hammer drill adalah alat elektrik dimana mata bor berputar dan sekaligus ditambahkan daya hantam agar bisa melubangi benda yang padat dan keras. Meskipun sekilas terlihat mirip, daya hantam inilah yang menjadi pembeda antara hammer drill dengan vibration drill.
Daya hantam tersebut jugalah yang membuat hammer drill lebih mudah dan cepat membuat lubang dibandingkan vibration drill.
Meski begitu, Anda tetap dapat menggunakan vibration drill untuk membuat lubang berdiameter 10 mm atau maksimal 20 mm. Bila Anda harus membuat lubang dengan diameter diatas 10 mm maupun lebih besar dari 20 mm, hammer drill adalah pilihan terbaik.

Cara memilih hammer drill

Sekarang kami akan menjelaskan cara memilih hammer drill.

Pilihlah produk yang menyediakan opsi pengaturan kekuatan

Fungsi utama hammer drill adalah membuat lubang pada benda yang keras dengan menggunakan kekuatan rotasi + daya hantam. Meski begitu, saat ini ada juga model yang dapat dirubah menjadi rotation mode, atau hammer mode saja.

Rotation mode, cocok untuk mengencangkan sekrup atau melubangi kayu

Rotation mode, cocok untuk mengencangkan sekrup atau melubangi kayu
Dalam rotation mode, tenaga yang dihasilkan hammer drill menjadi tidak terlalu besar. Bila tenaganya tidak terlalu besar, hammer drill tersebut akan lebih mudah Anda gunakan mengencangkan sekrup atau melubangi kayu. Dengan begitu, Anda tidak akan membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan pekerjaan Anda, bukan?

Hammer mode, dapat digunakan untuk menghancurkan benda-benda keras

Hammer mode, dapat digunakan untuk menghancurkan benda-benda keras
Hammer mode pada hammer drill memiliki daya hantam yang kuat. Anda dapat menggunakannya untuk menghancurkan batu maupun benda keras lainnya. Untuk menghancurkan batu memang lebih tepat bila Anda menggunakan palu elektrik. Namun, bila Anda tidak memiliki alat tersebut, Anda tetap dapat menggunakan hammer drill untuk menghancurkan batu atau benda keras lainnya juga, lho!

Pilihlah produk dengan share battery

Pilihlah produk dengan share battery
Hammer drill bukanlah satu-satunya alat pertukangan elektrik. Anda mungkin saja sudah memiliki alat pertukangan elektrik selain hammer drill. Bila Anda membeli hammer drill dengan merek sama seperti peralatan pertukangan elektrik yang telah Anda miliki, Anda bisa menggunakan baterai peralatan Anda pada hammer drill tersebut.
Apalagi, harga baterainya sendiri sebenarnya cukup mahal, tentu Anda bisa menghemat pengeluaran bila tidak perlu membeli baterainya, bukan? Meski begitu, tidak semua produsen hammer drill merancang baterainya sedemikian rupa. Oleh karena itu, Anda tetap harus memastikan kesesuaian baterainya terlebih dahulu, ya!

Pilihlah yang berukuran compact

Pilihlah yang berukuran compact
Bila Anda dihadapkan pada 2 produk dengan spesifikasi mirip, pilihlah produk yang berukuran paling compact, mudah digenggam, dan paling ringan. Anda akan lebih mudah menggunakan produk berukuran compact pada area yang sempit. Selain itu, Anda juga tidak akan mudah lelah saat menggunakan hammer drill berukuran compact dalam posisi mendongak.
Di satu sisi, hammer drill dengan bobot lebih berat memang lebih cocok Anda gunakan untuk menghancurkan benda-benda tertentu. Namun, hal tersebut bukanlah fungsi utama dari hammer drill sehingga tetap lebih baik bila Anda memilih produk yang berukuran kecil dan ringan.

Sesuaikan power supply-nya dengan kebutuhan Anda

Berdasarkan power supply-nya terdapat 2 tipe hammer drill. Berikut akan kami jelaskan mengenai keduanya.

Tipe baterai, lebih nyaman digunakan

Tipe baterai, lebih nyaman digunakan
Saat menggunakan hammer drill, tipe baterai terasa lebih nyaman karena tidak ada kabel yang akan mengganggu Anda saat sedang bekerja. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tipe baterai di tempat yang tidak memiliki stop kontak. Apalagi, saat ini baterai hammer drill dirancang lebih tahan lama sehingga kemungkinan Anda mengalami kehabisan baterai saat sedang bekerja menjadi lebih minim.
Bila Anda sering menggunakan hammer drill dalam jangka waktu yang panjang atau seharian, Anda juga dapat membawa baterai cadangan. Ada juga produk yang dari awal sudah dilengkapi dengan 1 baterai tambahan sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli baterai cadangan.

Tipe kabel, harganya terjangkau dan cocok Anda gunakan sepanjang hari

Tipe kabel, harganya terjangkau dan cocok Anda gunakan sepanjang hari
Bila Anda bekerja di tempat dengan stop kontak dan tidak masalah dengan kabel yang mungkin terasa menghalangi Anda saat sedang bekerja, tipe kabel cocok untuk Anda gunakan. Bila Anda menggunakan tipe baterai, Anda hanya bisa bekerja selama daya baterainya masih tersedia. Sedangkan bila menggunakan tipe kabel, Anda dapat terus menggunakannya sepanjang hari selama listrik dari stop kontak masih tersedia. Selain itu, bila menggunakan tipe kabel Anda juga tidak perlu menyisihkan waktu untuk mengisi baterai.
Bukan hanya itu, umumnya tipe baterai memiliki harga lebih mahal dibanding tipe kabel. Oleh karena itu, bila Anda ingin menghemat pengeluaran, Anda dapat memilih tipe kabel.

10 Rekomendasi hammer drill terbaik

Sekarang, kami akan memberikan 10 rekomendasi hammer drill terbaik. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

10. Maktec MT817

Rp 590.550,00

9. Hitachi DV16VSS

Rp 890.000,00

8. Bosch GBH 2-26 DRE Professional

Rp 2.100.000,00

7. Makita 8416

Rp 3.400.000,00

6. Hitachi DV14DL

Rp 3.850.000,00

5. BLACK+DECKER TB555-B1

Rp 406.800,00

4. DeWALT DCD796D2

Rp 2.824.000,00

3. Makita HP331D

Rp 1.150.000,00

2. Makita HR2810

Rp 3.200.000,00

1. BLACK+DECKER BDCHD18K

Rp 1.350.000,00

Perhatikan juga bentuk shank-nya

Perhatikan juga bentuk shank-nya
Saat membeli hammer drill, Anda juga harus memperhatikan bentuk shank-nya. Kebanyakan hammer drill menggunakan shank SDS (Slotted Drive System/Shaft) yang berulir. Tipe hammer drill seperti ini tidak cocok bila Anda pasangkan dengan shank lurus yang tidak berulir.
Terdapat 2 jenis shank SDS, yakni SDS plus dan SDS max. Ukuran shank SDS plus adalah kelipatan 10 mm, sedangkan ukuran shank SDS max adalah kelipatan 18 mm. Karena angka kelipatan 10 lebih umum digunakan, biasanya ketika orang menyebutkan shank SDS, maka yang dimaksud adalah shank SDS plus.
Kebanyakan hammer drill dalam daftar rekomendasi ini juga menggunakan shank SDS. Namun, akan lebih baik bila Anda tetap memeriksa terlebih dahulu jenis shank-nya. Selain itu, bila memang dibutuhkan, Anda juga bisa menggunakan adapter agar bisa memasangkan shank lurus pada hammer drill Anda.

Kesimpulan

Kami sudah memberikan 10 rekomendasi hammer drill terbaik. Terdapat produk yang menggunakan baterai maupun kabel. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kenyamanan dan power supply yang tersedia di tempat kerja Anda. Anda juga bisa memilih hammer drill yang menyediakan rotate mode dan hammer mode agar tenaganya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Meski hammer drill tidak terlalu sering digunakan, alat ini adalah pilihan terbaik dalam melubangi benda-benda keras. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bila Anda memiliki alat yang satu ini, bukan?

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda memiliki hobi menjahit dan menginginkan sesuatu yang berbeda pada hasil kreasi Anda, mungkin mesin jahit komputer adalah jawabannya. Anda dapat membuat bordir nama maupun bordir gambar yang dapat diaplikasikan pada kreasi jahit Anda.Namun, bagaimana cara memilih mesin jahit komputer yang tepat bagi Anda? Ada banyak pilihan yang ditawarkan, seperti dari Singer, Janome, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Kini, kami akan memberikan 10 rekomendasi mesin jahit komputer yang dapat Anda gunakan sebagai referensi.
    DIY & tools
    1.216 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin jahit portabel adalah mesin jahit serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk menjahit baju atau kebutuhan rumah tangga lainnya. Ukuran mesin jahit portabel yang tidak terlalu besar memudahkan Anda untuk menyimpan dan memindahkannya.Sekarang ini tersedia banyak sekali mesin jahit portabel dari berbagai macam merek, seperti Singer, Butterfly, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Mari kita bandingkan berbagai mesin jahit portabel ini berdasarkan fitur dan fungsinya agar Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan.
    DIY & tools
    5.718 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Amplas Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Amplas Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin amplas elektrik dapat Anda gunakan untuk menghaluskan kayu dan berbagai jenis logam. Bila Anda suka memperbaiki sendiri furnitur yang dimiliki, tentu Anda harus memiliki alat ini. Namun, banyaknya merek mesin amplas elektrik seperti Maktec, Makita, dan Bosch mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang tepat.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Kemudian, kami juga akan memberikan daftar sepuluh rekomendasi mesin amplas elektrik terbaik untuk Anda. Dengan amplas elektrik, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan 20-30 menit lebih cepat dibanding menggunakan kertas amplas biasa. Yuk, baca terus untuk mengetahui lebih jauh!
    DIY & tools
    1.935 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin gergaji atau saw machine adalah gergaji yang bekerja secara otomatis sehingga lebih praktis dibandingkan dengan gergaji manual. Mesin gergaji tersedia dalam berbagai merek, seperti Bosch, Hitachi, dan Stanley Steel yang masing-masing punya karakteristik tersendiri sehingga seringkali membuat bingung saat ingin membelinya.Pada artikel kali ini kami akan membantu Anda dengan memberi tips mengenai hal-hal yang perlu diketahui saat memilih mesin gergaji. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    DIY & tools
    3.957 Views
  • 10 Rekomendasi Bantalan Jarum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantalan Jarum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bantalan jarum adalah salah satu peralatan yang sering digunakan pada saat menjahit. Saat ini, terdapat banyak sekali variasi bantalan jarum yang dijual di pasaran. Ada produk yang dapat dipakai pada pergelangan tangan layaknya gelang, ada juga yang berbahan magnet untuk mempermudah pengumpulan jarum.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan bantalan jarum yang dapat Anda pilih untuk menemani kegiatan Anda menjahit. Anda bisa memilih produk yang nyaman digunakan, fungsional, berbentuk unik atau lucu, memiliki magnet, dan sebagainya. Ayo temukan bantalan jarum terbaik favorit Anda!
    DIY & tools
    317 Views
  • 10 Rekomendasi Kertas Renda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kertas Renda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kertas renda adalah selembar kertas yang dicetak sedemikian rupa sehingga menghasilkan pola yang indah seperti renda. Kertas ini seringkali digunakan sebagai alas kue dan wadah permen, tetapi kegunaannya tidak sampai di situ saja. Anda dapat menggunakannya sebagai pembungkus, scrapbooking, dekorasi, dan hal lainnya. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan kertas renda atau paper doiley dengan beragam bentuk, seperti lingkaran, oval, kotak, persegi panjang, ataupun bentuk hati. Selain bentuk, warna dan pola rendanya pun beragam. Pilihlah kertas renda yang paling menarik bagi Anda, ya!
    DIY & tools
    476 Views
  • 10 Rekomendasi Multi Tools Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multi Tools Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multi tools yang kadang disebut juga sebagai pisau tentara, pisau multifungsi, atau pisau survival memiliki berbagai kegunaan. Hal itulah yang membuatnya menjadi sangat populer. Anda akan menemukan berbagai multi tools dengan merek Victorinox, Traveler, atau Mollar Professional beredar di pasaran sehingga Anda bisa saja kebingungan saat hendak membelinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi multi tools terbaik. Anda akan menemukan berbagai multi tools berkualitas dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda satu sama lain dalam daftar rekomendasi kami. Apalagi, Anda bisa membeli seluruh produk tersebut dengan mudah di online shop. Temukan pisau yang cocok dan bagus untuk Anda di sini!
    DIY & tools
    573 Views
  • 10 Rekomendasi Alat untuk Mengukur Kecepatan Angin/Anemometer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat untuk Mengukur Kecepatan Angin/Anemometer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anemometer digunakan untuk mengukur angin. Mengingat belakangan makin banyak orang yang menggunakan drone atau memainkan helikopter radio kontrol, kebutuhan akan anemometer pun meningkat. Anemometer sendiri tersedia dalam beberapa tipe yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilihnya Kami juga akan memberikan rekomendasi anemometer terbaik keluaran Lutron, Extech, Benetech, dan sebagainya dalam artikel ini. Kenali kebutuhan Anda dan pilihlah produk yang paling tepat!
    DIY & tools
    77 Views
  • 10 Rekomendasi Sprayer Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sprayer Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda memiliki houseplant atau sayuran indoor yang harus disiram secara rutin? Saat menyiram tanaman indoor, Anda dapat menggunakan sprayer agar tanaman tidak terlalu basah dan membusuk. Permasalahannya, saat ini banyak sekali sprayer tanaman yang dijual dengan pelbagai jenis dan fungsi. Lalu, harus pilih yang mana? Pada kesempatan kali ini, kami memberikan rekomendasi sprayer tanaman yang mudah digunakan dan memiliki desain yang ciamik! Mulai dari desain sederhana yang bisa dipakai dalam waktu lama sampai desain antik berkelas ada di sini. Jika Anda dapat menemukan sprayer tanaman kesukaan, aktivitas berkebun pun makin menyenangkan!
    DIY & tools
    97 Views
  • 10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020)
    Sikat untuk cuci sepatu sangat bermanfaat Anda gunakan untuk membersihkan sepatu. Meski begitu, tidak semua sikat memiliki kualitas yang sama. Ada yang bisa merontokkan kotoran dengan mudah, ada juga yang tidak. Tentu Anda ingin menggunakan sikat yang efektif untuk membersihkan sepatu, bukan?Kali ini, kami menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan daftar rekomendasi sikat terbaik untuk cuci sepatu. Beragam sikat berkualitas akan Anda temukan dalam artikel ini. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Yuk, simak selengkapnya!
    DIY & tools
    35 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bor listrik saat ini bukanlah merupakan perkakas khusus untuk tukang saja. Mesin bor merupakan alat yang sangat berguna untuk memasang lukisan, pigura, atau dekorasi lain di rumah Anda. Alat ini juga penting bagi Anda yang suka mengerjakan kerajinan tangan atau proyek Do It Yourself (DIY).Ada berbagai merek bor listrik di pasaran: Bosch, Makita, Black & Decker, dan banyak lainnya. Ada bor listrik untuk profesional dan ada juga untuk pemula. Artikel ini akan sangat berguna bagi Anda untuk memilih bor listrik. Selain itu, kami juga memberi 10 rekomendasi bor listrik terbaik untuk Anda. Mari disimak!
    DIY & tools
    15.639 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek, seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, Dextone, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Selamat membaca!
    DIY & tools
    11.977 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika Anda menyekrup bagian yang cukup tebal saat merangkai produk furnitur, Anda akan kesulitan melakukannya bila hanya menggunakan obeng. Pada saat itulah sebaiknya Anda gunakan mesin bor beton atau biasa disebut impact drill. Banyaknya merek impact drill seperti Makita, Bosch, atau DeWALT di pasaran bisa saja membuat Anda bingung memilih.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi mesin bor beton terbaik. Terdapat berbagai jenis produk dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang berbeda satu sama lain. Kami harap Anda dapat menemukan mesin bor beton yang akan membantu pekerjaan Anda melalui artikel ini.
    DIY & tools
    5.720 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin jahit portabel adalah mesin jahit serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk menjahit baju atau kebutuhan rumah tangga lainnya. Ukuran mesin jahit portabel yang tidak terlalu besar memudahkan Anda untuk menyimpan dan memindahkannya.Sekarang ini tersedia banyak sekali mesin jahit portabel dari berbagai macam merek, seperti Singer, Butterfly, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Mari kita bandingkan berbagai mesin jahit portabel ini berdasarkan fitur dan fungsinya agar Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan.
    DIY & tools
    5.718 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin gergaji atau saw machine adalah gergaji yang bekerja secara otomatis sehingga lebih praktis dibandingkan dengan gergaji manual. Mesin gergaji tersedia dalam berbagai merek, seperti Bosch, Hitachi, dan Stanley Steel yang masing-masing punya karakteristik tersendiri sehingga seringkali membuat bingung saat ingin membelinya.Pada artikel kali ini kami akan membantu Anda dengan memberi tips mengenai hal-hal yang perlu diketahui saat memilih mesin gergaji. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    DIY & tools
    3.957 Views
  • 10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Impact wrench atau pembuka baut digunakan untuk mengencangkan mur dan baut serta untuk mengganti roda. Anda akan menemukan impact wrench keluaran Bosch, Hitachi, Stanley, dan sebagainya yang berbeda spesifikasi dan harga. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi impact wrench terbaik.Sebenarnya ada juga impact wrench yang dapat Anda hubungkan dengan kompresor. Namun, kali ini kami akan membatasi hanya pada tipe pembuka baut elektrik saja. Tidak ada salahnya Anda membeli impact wrench karena alat ini akan sangat memudahkan pekerjaan Anda, lho!
    DIY & tools
    4.094 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Amplas Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Amplas Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin amplas elektrik dapat Anda gunakan untuk menghaluskan kayu dan berbagai jenis logam. Bila Anda suka memperbaiki sendiri furnitur yang dimiliki, tentu Anda harus memiliki alat ini. Namun, banyaknya merek mesin amplas elektrik seperti Maktec, Makita, dan Bosch mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang tepat.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Kemudian, kami juga akan memberikan daftar sepuluh rekomendasi mesin amplas elektrik terbaik untuk Anda. Dengan amplas elektrik, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan 20-30 menit lebih cepat dibanding menggunakan kertas amplas biasa. Yuk, baca terus untuk mengetahui lebih jauh!
    DIY & tools
    1.935 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori