10 Rekomendasi Foot Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Foot Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2018)


Kaki Anda kering, kulitnya pecah-pecah, mengelupas atau berbau tidak sedap? Sudah saatnya Anda menggunakan foot cream atau krim kaki  secara rutin. Anda perlu memilih foot cream dengan komposisi yang tepat sehingga masalah pada kulit kaki Anda dapat teratasi dengan baik.

Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih foot cream dan 10 rekomendasi foot cream terbaik pilihan kami. Beberapa merek terkenal akan kami rekomendasikan untuk Anda, seperti dr Organic, L’Occitane dan Gehwol. Penasaran? Yuk, simak penjelasannya.

Daftar isi

Cara memilih foot cream

Berikut adalah cara memilih foot cream yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk mengatasi permasalahan kulit kaki Anda. Pilihlah foot cream dengan komposisi krim dan cara penggunaan yang tepat!

Pilih komposisi krim yang sesuai dengan kondisi kulit Anda

Setiap foot cream mempunyai komposisi krim dan khasiat yang bervariasi. Sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu komposisi foot cream pilihan Anda sebelum membeli.

Fungsi melembapkan, cocok untuk kaki kering Anda

Fungsi melembapkan, cocok untuk kaki kering Anda

Apabila Anda mempunyai kaki yang kering, pilihlah foot cream yang mempunyai fungsi melembapkan. Kandungan seperti vaselin dan gliserin bisa melembapkan kulit secara efektif. Tidak hanya ada di dalam foot cream, kandungan tersebut juga dapat ditemukan pada hand cream dan krim wajah.

Kandungan lainnya seperti vitamin dan hyaluronic acid juga bisa melembapkan kulit secara optimal. Apabila kondisi kulit kaki Anda kering, pilihlah foot cream yang mengandung moisturizing agents. Dengan demikian, kulit kaki kering Anda akan menjadi lembut kembali.

Fungsi deodoran dan antibakteri untuk menghilangkan bau kaki

Fungsi deodorant dan anti bakteri untuk menghilangkan bau kaki

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah dan memakai sepatu dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya Anda memilih foot cream yang mempunyai fungsi penghilang bau (deodoran) dan antibakteri. Pilihlah foot cream yang memiliki kandungan seperti aluminium klorida, tawas, ataupun sodium salisilat.

Apabila Anda berencana menggunakan foot cream pada malam hari, pilihlah produk yang mempunyai fungsi kombinasi melembapkan dan menghilangkan bau. Hasilnya, kulit kaki Anda menjadi lembut dan segar keesokan harinya. Namun, apabila Anda ingin menggunakan foot cream pada pagi hari atau sebelum beraktivitas di luar rumah, pilihlah foot cream yang kandungan moisturizing agent-nya rendah karena aktivitas deodoran dan antibakteri lebih efektif jika kulit Anda kering.

Fungsi mencerahkan kulit, untuk mendapatkan kulit kaki yang cerah

Fungsi mencerahkan kulit, untuk mendapatkan kulit kaki yang cerah

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit kaki yang cerah, pilihlah komposisi foot cream yang mengandung kandungan ceramide dan kolagen. Kandungan tersebut bisa membuat kulit Anda lembut dan cerah. Selain itu, kandungan hyaluronic acid dan shea butter juga bisa melembapkan kulit yang kering sehingga kulit kaki Anda pun menjadi lembut dan terlihat lebih cerah.

Anda juga bisa memilih foot cream yang mengandung minyak alami. Kandungan minyak alami tersebut telah dipercaya sejak dahulu bisa menutrisi kulit dan membuat kulit lebih bercahaya. Pilihlah foot cream yang mempunyai fungsi mencerahkan kulit untuk mendapatkan kulit kaki yang lembut dan cerah.

Fungsi pengelupasan kulit (exfoliating) untuk mendapatkan kulit kaki yang lembut

Fungsi pengelupasan kulit (exfoliating) untuk mendapatkan kulit kaki yang lembut

Anda sering merasakan kulit pada kaki dan lutut menjadi kasar? Penyebabnya adalah terbentuknya sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Apabila Anda merasa kulit kaki Anda kasar, pilihlah foot cream yang mempunyai fungsi pengelupasan kulit (exfoliating). Dengan demikian, kulit kaki Anda yang kasar pun akan berubah menjadi lembut kembali.

Kandungan asam seperti fruit acid, glycolic acid, dan salicylic acid dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati. Selain itu, kandungan alami seperti urea mempunyai fungsi untuk melembutkan bagian kulit yang kasar. Namun, perlu diingat bahwa terlalu banyaknya kandungan exfoliating agents dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, gunakanlah foot cream yang mempunyai fungsi pengelupasan kulit secukupnya dan sesuai dengan kebutuhan.

Foot cream yang dapat digunakan sebagai massage cream

Foot cream yang dapat digunakan sebagai massage cream

Sekarang ini terdapat juga foot cream yang mempunyai kegunaan sebagai krim untuk pijat (massage cream). Apabila Anda ingin memijat dan memanjakan kaki Anda, pilihlah foot cream yang juga bisa digunakan sebagai massage cream.

Untuk memijat diperlukan kandungan minyak yang banyak supaya kulit kaki Anda bisa menjadi lebih licin. Oleh karena itu, pilihlah foot cream yang mempunyai komposisi minyak alami yang banyak. Kandungan ginger extract dan pepper extract juga dipercaya dapat membakar lemak dan membuat proses pemijatan lebih efektif.

10 Rekomendasi foot cream terbaik

Berikut adalah 10 rekomendasi foot cream terbaik pilihan kami. Pilihlah produk yang mempunyai fungsi yang sesuai dengan kondisi kulit kaki Anda. Foot cream yang tepat bisa membantu Anda memiliki kulit kaki idaman Anda, lho!

10. Soap and Glory Heel Genius Amazing Foot Cream

10. Soap and Glory Heel Genius Amazing Foot Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 195.000

Kulit kaki lembut hanya dalam semalam sejak pemakaian

Ingin punya kaki yang lembut dalam semalam? Hanya dalam waktu satu malam, foot cream ini mampu meningkatkan kelembutan kulit kaki Anda karena kandungan allantoin dan gliserin menjaga kandungan air pada kulit. Anda tidak perlu takut lagi kulit kaki Anda menjadi kering atau pecah-pecah.

Foot cream ini juga mengandung macademia oil yang bisa menutrisi kulit dan fruit acid bisa membuat kaki Anda wangi dan segar. Anda tinggal menggunakan produk ini pada malam hari dan pijat-pijat kaki Anda sejenak. Voila! Keesokan harinya, kaki Anda akan menjadi lembut dan segar. Praktis sekali, bukan?

9. Neutrogena Cracked Heels Foot Cream

9. Neutrogena Cracked Heels Foot Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 95.000

Perawatan intensif untuk kulit kaki kering dan pecah-pecah

Kaki Anda kering dan pecah-pecah? Foot cream dari Neutrogena ini bisa memberikan perawatan intensif untuk kulit kaki Anda. Kandungan sodium hyaluronate dan gliserin yang dapat melembapkan kulit dari dalam, serta membuat kulit kaki Anda terlihat lebih cerah. Kulit kaki Anda yang kusam pun bisa menjadi terlihat cerah kembali!

Selain itu, kandungan panthenol pada produk ini juga bisa menjaga kesegaran kaki Anda. Dikombinasikan dengan Norwegian formula khas Neutrogena, foot cream ini bisa melembapkan secara intensif dan membuat kaki kering Anda menjadi lembut kembali. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal!

8. Bali Alus Foot Massage

8. Bali Alus Foot Massage

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 20.000

Remajakan kulit kaki Anda dengan massage cream dari Bali Alus

Anda suka memijat kaki untuk menghilangkan kepenatan? Gunakanlah Bali Alus Foot Massage untuk merawat sekaligus memijat kaki Anda. Teksturnya yang lembut di kulit mampu membuat Anda rileks saat memijat kaki Anda sehingga penat Anda akan hilang.

Foot cream ini juga mengandung jintan hitam dan minyak nilam yang bisa menutrisi dan meremajakan kulit. Harganya yang terjangkau pun menjadi nilai tambah pada produk ini. Wah, produk buatan Indonesia yang tidak kalah dengan produk impor, nih!

7. dr Organic Manuka Honey Foot and Heel Cream

7. dr Organic Manuka Honey Foot and Heel Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 199.000

Kulit kaki lebih cerah dengan nutrisi alami madu Manuka

Madu Manuka merupakan madu asal New Zealand yang khasiatnya sudah dikenal oleh kalangan banyak. Sekarang ini, madu Manuka juga banyak terkandung dalam foot cream. Produk dari dr Organic ini adalah salah satunya. Kandungan Manuka honey alami pada foot cream ini bisa melembapkan kulit dari dalam dan membantu proses regenerasi sel pada kulit. Kulit kaki Anda yang kusam menjadi lebih cerah dan enak dilihat.

Selain itu, produk ini juga mengandung zinc yang berfungsi sebagai deodorant agent. Produk ini juga mengandung sunflower seed oil, yang bisa membuat kulit kaki Anda menjadi lebih sehat dan ternutrisi. Meskipun harganya relatif tinggi, produk impor ini cocok untuk Anda yang ingin menutrisi kulit kaki secara optimal.

6. L’Occitane Shea Butter Foot Cream

6. L'Occitane Shea Butter Foot Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 375.000

Manjakan kaki lelah Anda dengan efek mint yang menyegarkan

Setelah bekerja keras tentunya Anda mengalami kepenatan baik itu secara fisik maupun mental. Tak ada salahnya untuk memanjakan tubuh Anda. Salah satu caranya adalah dengan merawat kulit kaki Anda dengan foot cream yang mengandung mint sehingga mampu menyegarkan kaki Anda yang lelah.

Tak hanya menyegarkan, tetapi produk ini juga menjaga kesehatan kulit kaki Anda, lho! Kandungan shea butter-nya mampu menutrisi dan melembapkan kulit kaki Anda secara intensif. Dengan memanjakan kaki Anda yang lelah dengan produk ini, tentunya mood Anda juga meningkat dan kaki Anda terasa ringan lagi untuk bekerja keesokan harinya.

5. Neutrogena Norwegian Formula Nourishing Foot Cream

5. Neutrogena Norwegian Formula Nourishing Foot Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 95.000

Moisturizing agents-nya menjaga kelembutan dan kesegaran kulit 24 jam nonstop

Ritme kerja yang padat dan sering terpapar sinar matahari membuat Anda terkadang mengalami dehidrasi. Salah satu akibatnya adalah kulit Anda menjadi kering dan tidak sehat, termasuk di bagian kulit kaki. Untuk mengatasi masalah kulit kaki yang kering, sebaiknya Anda memilih foot cream dengan moisturizing agent yang mampu menjaga kesegaran kulit Anda dalam jangka waktu lama.

Foot cream ini mengandung gliserin dan emollients yang bisa menjaga kandungan air pada kulit, serta melembapkan kulit selama 24 jam. Produk ini juga tidak lengket sehingga Anda lebih nyaman memakainya. Sudah diuji oleh ahli dermatologi, lho! Tunggu apa lagi?

4. Gehwol Fusskraft Blue

4. Gehwol Fusskraft Blue

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 288.000

Cegah jamur di kulit kaki dengan Gehwol!

Gehwol merupakan produsen produk perawatan kaki asal Jerman yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Gehwol Fusskraft Blue terkenal mampu memberikan nuansa yang lembut dan segar pada kaki Anda karena dilengkapi banyak ekstrak minyak alami, misalnya dari minyak lavender dan rosemary.

Ternyata produk ini juga mampu mencegah munculnya jamur di kaki karena mengandung chloroxylenol. Penggunaan teratur sangat disarankan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kulit Anda sehat dan segar, ditambah lagi terbebas dari jamur! Produk lengkap yang cocok untuk dipakai sebagai perawatan kaki Anda sehari-hari, nih!

3. Sebamed Extreme Dry Skin Repair Foot Cream

3. Sebamed Extreme Dry Skin Repair Foot Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 203.600

Dengan urea 10%, ucapkan selamat tinggal pada kulit bersisik!

Kulit kasar dan bersisik biasanya dialami oleh Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Tentunya kulit bersisik tersebut membuat Anda tidak nyaman, bukan? Atasi masalah Anda dengan produk dari Sebamed yang mengandung 10% urea ini. Urea mampu melembapkan bagian atas lapisan kulit dan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati yang kering.

Setelah sel-sel kulit mati terangkat, kandungan phantenol membantu meregenerasi kulit sehingga kulit Anda tidak kasar dan bersisik lagi. Untuk Anda yang mengalami masalah kulit kaki kering yang parah hingga bersisik, solusinya adalah menggunakan Sebamed Extreme Dry Skin Repair Foot Cream.

2. Footis Footcare Cream

2. Footis Footcare Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 25.000

Harga hemat, kulit kaki tetap terjaga kelembutannya

Bagi sebagian dari Anda, kaki pecah-pecah membuat Anda tidak percaya diri saat bertemu dengan teman atau partner kerja. Tenang saja! Produk ini dapat mengatasi masalah kulit kaki kering dan pecah-pecah. Kandungan portulacae herba extract mampu memperkuat lapisan kulit kaki. Lalu, kandungan ekstrak lidah buaya dan jojoba oil berguna sebagai agen pelembap dan antibakteri.

Ingin menghemat uang bulanan tetapi masih ingin merawat kulit kaki? Coba saja produk ini. Jika dibandingkan dengan produk sejenis dengan manfaat yang sama, harga produk ini termasuk ramah di kantong sehingga tidak terlalu membebani Anda. Siapa bilang perawatan kaki harus mahal? Yuk beli sebelum kehabisan!

1. Scholl Foot and Nail Cream

1. Scholl Foot and Nail Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 42.500

Paket lengkap untuk perawatan kulit kaki dan kuku Anda

Untuk Anda yang peduli dengan perawatan kaki, pastinya merek Scholl sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Kini Scholl hadir dengan krim yang bisa digunakan untuk merawat kuku dan kulit kaki. Scholl Foot and Nail Cream memiliki moisturizing agents yang mampu menembus ke dalam kulit untuk menghidrasi kulit kaki dengan baik serta meningkatkan kelembapan kuku kaki Anda.

Moisturizing agents pada produk ini mencegah kuku kaki Anda menjadi kering, menebal dan mengeras. Selain itu,  produk ini juga dapat melembutkan kulit kaki Anda yang kasar atau kapalan. Anda ingin merawat kulit kaki sekaligus kukunya? Scholl Foot and Nail Cream solusinya!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel mengenai foot cream ini, bagaimana menurut Anda? Pilihlah foot cream yang cocok untuk mengatasi masalah kulit kaki Anda, apakah bau kaki, masalah kulit kering atau kulit kapalan. Beda produk beda pula khasiatnya.

Perlu diperhatikan bahwa Anda hanya akan mendapatkan hasil yang maksimal apabila Anda konsisten melakukan perawatan sehari-hari. Dengan demikian, kaki idaman Anda pun bisa menjadi milik Anda. Selamat memilih!