10 Rekomendasi Foot Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Foot Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Kaki yang kering, pecah-pecah, dan berbau tidak sedap tentu membuat Anda tidak nyaman saat beraktivitas. Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah menggunakan foot cream. Foot cream memiliki beberapa manfaat untuk kulit kaki, seperti melembapkan atau mengeksfoliasi sel-sel kulit mati.

Beberapa brand seperti L’Occitane, Neutrogena, hingga Sebamed memiliki produk foot cream yang bisa Anda pilih. Tentu Anda harus memilihnya sesuai dengan masalah yang Anda alami. Pada artikel ini, kami akan membantu Anda menjelaskan cara memilih foot cream yang tepat serta merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Simak, ya!

Daftar isi

Cara memilih foot cream

Pertama-tama, kami akan menjelaskan cara memilih foot cream terlebih dahulu. Pilihlah produk dengan kandungan serta cara penggunaan sesuai dengan masalah kaki yang Anda alami.

Pilih kandungan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan penggunaan

Setiap foot cream mempunyai kandungan dan fungsi yang bervariasi. Sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu kandungan yang terdapat pada foot cream pilihan Anda serta fungsi yang ditawarkan.

Fungsi pelembap untuk kaki kering

Fungsi pelembap untuk kaki kering

Apabila Anda mempunyai kaki yang kering, pilihlah foot cream yang mempunyai fungsi pelembap. Kandungan seperti vaselin (petrolatum) dan glycerine bisa melembapkan kulit secara efektif. Tidak hanya ada di dalam foot cream, kandungan tersebut juga dapat ditemukan pada hand cream dan krim wajah.

Kandungan lainnya seperti vitamin dan Sodium hyaluronate juga bisa melembapkan kulit secara optimal. Jika Anda ingin membuat kaki Anda yang kering kembali lembap, pastikan foot cream incaran Anda mengandung moisturizing agents. Dengan demikian, kulit kaki kering Anda akan menjadi lembut kembali.

Fungsi deodoran dan antibakteri untuk menghilangkan bau kaki

Fungsi deodoran dan antibakteri untuk menghilangkan bau kaki

Di luar dugaan, banyak orang yang mementingkan fungsi deodoran ketika memilih produk kecantikan dan perawatan kulit. Karena itu, beberapa produsen foot cream juga memasukkan fungsi deodoran pada produk yang dibuatnya. Anda bisa memilih foot cream dengan kandungan Aluminium klorida yang terkenal akan kemampuannya menahan keringat. Anda juga bisa memilih produk yang mengandung tawas (alum), Natrium salisilat, atau zinc. Ketiganya sering digunakan sebagai penghilang bau dan memiliki manfaat antibakteri.

Apabila Anda berencana menggunakan foot cream pada malam hari, pilihlah produk yang mempunyai fungsi kombinasi pelembap dan deodoran. Kulit kaki Anda akan menjadi lembut dan segar keesokan harinya. Sementara itu, untuk digunakan pagi hari atau sebelum beraktivitas, pilihlah foot cream yang kandungan pelembapnya rendah. Manfaat deodoran dan antibakteri akan lebih efektif bekerja jika kulit Anda dalam keadaan kering. Dengan memilih produk sesuai dengan cara penggunaan, Anda akan mendapatkan khasiat yang lebih optimal.

Fungsi pencerah untuk memperbaiki tekstur dan mencerahkan kulit kaki

Fungsi pencerah untuk memperbaiki tekstur dan mencerahkan kulit kaki

Dengan memilih foot cream yang mengandung bahan kecantikan, Anda dapat membuat kulit kaki terlihat lebih cerah dan berkilau. Kandungan kecantikan seperti ceramide dan kolagen dapat memperbaiki tekstur kulit kaki Anda. Selain itu, Sodium hyaluronate dan shea butter juga dapat melembapkan dan memberi hasil kulit yang lebih cerah.

Anda juga bisa memilih foot cream yang mengandung minyak alami. Kandungan minyak alami tersebut dipercaya dapat membantu kandungan kecantikan lebih meresap ke dalam kulit. Jadi, carilah foot cream dengan kandungan bahan kecantikan jika Anda ingin memperbaiki tekstur kulit kaki dan membuatnya tampak lebih cerah.

Fungsi pengelupasan kulit (exfoliating) untuk kulit kaki yang lembut

Fungsi pengelupasan kulit (exfoliating) untuk kulit kaki yang lembut

Jika lutut dan tumit kaki Anda terasa kasar dan pecah-pecah, pilihlah foot cream yang mempunyai fungsi pengelupasan kulit (exfoliating). Kandungan yang berfungsi sebagai exfoliator di antaranya adalah fruit acid, glycolic acid, salicylic acid, atau kandungan acid lainnya. Selain itu, kandungan alami seperti urea juga efektif dalam melunakkan dan mengeksfoliasi kulit mati.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa terlalu banyaknya kandungan exfoliating agents dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, gunakanlah foot cream dengan fungsi exfoliating hanya pada area yang membutuhkan perawatan intensif.

Jika dibutuhkan, pilih yang dapat digunakan sebagai massage cream

Jika dibutuhkan, pilih yang dapat digunakan sebagai massage cream

Sekarang ini terdapat juga foot cream yang mempunyai kegunaan sebagai krim untuk pijat (massage cream). Apabila Anda ingin memijat dan memanjakan kaki Anda, pilihlah foot cream yang juga bisa digunakan sebagai massage cream.

Untuk memijat diperlukan kandungan minyak supaya kulit kaki Anda bisa menjadi lebih licin. Oleh karena itu, pilihlah foot cream dengan kandungan minyak yang banyak. Kandungan ginger extract dan pepper extract juga dipercaya dapat membakar lemak dan membuat proses pemijatan lebih efektif.

10 Rekomendasi foot cream terbaik

Berikut adalah sepuluh rekomendasi foot cream terbaik pilihan kami. Pilihlah produk dengan fungsi yang sesuai kondisi kulit kaki Anda. Foot cream yang tepat bisa membantu Anda memiliki kulit kaki idaman Anda, lho!

10. Bali Alus Foot Massage

10. Bali Alus Foot Massage

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 18.000

Hilangkan penat dan bau tak sedap di kaki

Bali Alus Foot Massage bisa digunakan untuk merawat sekaligus memijat kaki Anda sebelum melakukan pedicure. Teksturnya lembut di kulit sehingga membuat Anda rileks saat memijat kaki. Harganya yang terjangkau juga menjadi nilai tambah pada produk ini. Untuk Anda yang ingin merelaksasi kaki dengan harga terjangkau, produk ini bisa jadi pilihan.

Foot cream ini juga mengandung ekstrak Aloe vera, habbatussauda, dan mineral bath salt. Ketiganya mampu menghilangkan bau tidak sedap pada kaki dan melembutkan kulit kaki Anda.  Wah, produk buatan Indonesia yang tidak kalah dengan produk impor, nih!

Isi bersih 100 gr
Kandungan bermanfaat Ekstrak Aloe vera, habbatussauda, mineral bath salt
Fungsi Massage, pelembap, deodoran

9. Missha Ginger & Vinegar Smoothing Foot & Heel Cream

9. Missha Ginger & Vinegar Smoothing Foot & Heel Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 140.000

Memberikan semua fungsi dalam satu produk!

Kulit kaki yang pecah-pecah sering membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Jika Anda juga menderita kulit kaki pecah-pecah, Anda bisa mengatasinya dengan produk Missha yang satu ini. Dengan kandungan urea yang ampuh dalam memperlunak kulit mati yang telah mengeras, kulit Anda akan dibuat kembali halus, lembut, dan lembap.

Kulit kaki pun akan menjadi tampak cerah tanpa kerutan karena foot cream ini mengandung niacinamide. Selain itu, berbagai kandungan ginger di dalamnya akan membuat sirkulasi darah lebih lancar dan membantu meregenerasi kulit. Bau tidak sedap pada kaki berkurang, proses pemijatan pun lebih efektif!

Isi bersih 100 ml
Kandungan bermanfaat Glycerin, petrolatum, shea butter, niacinamide, safflower seed oil, urea, beeswax, ginger root extract, apricot kernel oil, Hedychium coronarium flower/leaf/stem extract, Lactobacillus ferment, Eucalyptus globulus leaf oil, zinc oxide
Fungsi Pelembap, deodoran, pencerah, exfoliating, massage

8. Soap & Glory Heel Genius™

8. Soap & Glory Heel Genius™

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 225.000

Kulit kaki menjadi lembut hanya dalam satu malam

Foot cream ini mengandung allantoin dan gliserin yang mampu menjaga kandungan air pada kulit Anda. Dengan begitu, kulit kaki Anda akan senantiasa lembut dan tidak pecah-pecah. Selain melembutkan, produk ini juga bisa membuat kaki Anda mulus berkat kandungan lemon fruit acid-nya.

Hebatnya lagi, produk ini mengeklaim dapat melakukannya hanya dalam waktu satu malam! Anda cukup menggunakannya di malam hari, dan keesokan paginya kulit kaki Anda menjadi lembut dan halus. Produk ini paling bisa diandalkan saat Anda ingin melembutkan kulit kaki dalam waktu yang singkat!

Isi bersih 125 ml
Kandungan bermanfaat Glycerin, urea, Macadamia integrifolia seed oil, Vaccinium myrtillus fruit/leaf extract, allantoin, menthol, sugarcane extract, linalool, orange fruit extract, lemon fruit extract, limonene, sugar maple extract
Fungsi Pelembap, exfoliating, massage

7. Scholl Foot and Nail Cream

7. Scholl Foot and Nail Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 175.000

Paket lengkap untuk perawatan kulit kaki dan kuku

Tidak hanya untuk merawat kaki, Scholl hadir dengan krim yang juga bisa digunakan untuk merawat kuku. Scholl Foot and Nail Cream memiliki moisturizing agents yaitu glycerol dan tocopheryl acetate. Keduanya mampu menembus ke dalam kulit untuk menghidrasi kulit kaki dengan baik serta meningkatkan kelembapan kuku kaki Anda.

Moisturizing agents pada produk ini mencegah kuku kaki Anda menjadi kering, menebal, dan mengeras. Selain itu, foot cream ini juga dapat melembutkan kulit kaki Anda yang kasar atau kapalan. Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin merawat kaki secara lengkap, baik kulit kaki maupun kukunya.

Isi bersih 60 ml
Kandungan bermanfaat Glycerol, urea, panthenol, bisabolol, tocopheryl acetate, allantoin
Fungsi Pelembap, exfoliating

6. Burt’s Bees Coconut Foot Crème

6. Burt’s Bees Coconut Foot Crème

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 190.000

Terbuat dari 94% bahan alami yang aman untuk jenis kulit apa pun

Foot cream dari Burt’s Bees ini memiliki kandungan 94% bahan alami yang aman untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif. Perpaduan coconut oil dan bahan nabati di dalamnya akan meremajakan dan menjaga kulit kaki Anda. Dengan produk ini, kulit kaki Anda menjadi lebih halus, lembap, serta tidak pecah-pecah.

Bagi Anda yang aktif berjalan kaki seharian, cobalah untuk menggunakan produk ini. Dengan kandungan peppermint-nya, produk ini akan memberikan Anda kesegaran supaya lelah di kaki hilang dalam sekejap. Jika ingin kesegaran instan, Anda bisa mengoleskannya langsung. Anda juga bisa merendam kaki di air hangat selama 10-15 menit sebelum mengoleskan produk.

Isi bersih 123 gr
Kandungan bermanfaat Glycerin, olive fruit oil, oat kernel flour, coconut oil, quillaja bark extract, oat kernel oil, rosemary leaf extract, soybean oil, canola oil, limonene, linalool
Fungsi Pelembap, massage

5. Gehwol Fusskraft Blue

5. Gehwol Fusskraft Blue

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 285.000

Cegah jamur di kulit kaki, bau kaki tak sedap juga pergi jauh-jauh

Gehwol Fusskraft Blue mampu membuat kulit kaki Anda kembali lembut dan segar. Lanolin dan glycerin yang terkandung akan melunakkan kapalan di kaki. Bau tak sedap akibat jamur pun dapat dinetralkan berkat campuran berbagai ekstrak tumbuhan, yaitu rosemary, eucalyptus, lavender, dan pine.

Foot cream ini juga bisa mengatasi masalah gatal-gatal pada kulit kaki, lho. Dengan ekstrak camphor dan Aloe vera, rasa gatal yang sering muncul di sela-sela jari di kaki bisa mereda. Kulit kaki kembali sehat, segar, ditambah lagi terbebas dari jamur! Bagi Anda yang bermasalah dengan jamur di kulit kaki, atasi masalah Anda dengan produk ini!

Isi bersih 75 ml
Kandungan bermanfaat Glycerin, urea, Aloe barbedensis leaf juice powder, rosemary leaf oil, pine leaf oil, lavender oil, lavandin oil camphor, menthol, eucalyptus leaf oil, limonene, linalool
Fungsi Pelembap, deodoran, massage

4. Eucerin Advanced Repair Foot Cream

4. Eucerin Advanced Repair Foot Cream

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 192.000

Melembutkan kembali kulit kaki yang super kering

Jika kulit kaki Anda super kering, Anda bisa melirik foot cream satu ini untuk dijadikan perawatan sehari-hari. Kandungan ceramide-3 yang dimilikinya mampu memperbaiki fungsi barrier kulit dan memberikan kelembapan intens. Hasilnya, kelembapan yang tahan lama akan dengan mudah Anda dapatkan.

Selain ceramide, foot cream yang bebas paraben, pewangi, dan pewarna ini juga mengandung AHA yang efektif dalam mengeksfoliasi kulit mati. Namun, karena mengandung AHA, kulit Anda akan lebih sensitif terhadap sinar matahari. Sebaiknya Anda menggunakan sunscreen dan membatasi paparan sinar matahari langsung ke kaki selama menggunakan produk ini.

Isi bersih 85 gr
Kandungan bermanfaat Urea, glycerin, ceramide NP, lactic acid, sodium PCA, glycine, Helianthus annuus seed oil
Fungsi Pelembap, pencerah, exfoliating

3. Neutrogena Norwegian Formula® Nourishing Foot Cream for Dry/Damaged Feet

3. Neutrogena Norwegian Formula® Nourishing Foot Cream for Dry/Damaged Feet

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 68.000

Menjaga kelembutan dan kesegaran kulit selama 24 jam

Foot cream ini kaya akan glycerin yang bisa menjaga kandungan air pada kaki selama 24 jam! Meski melembapkan seharian, produk ini tidak akan terasa lengket dan tidak meninggalkan noda di kulit kaki Anda. Kulit akan tampak lebih halus dan lembut tanpa rasa berminyak.

Dengan kemampuannya yang mumpuni, foot cream ini baik digunakan untuk kulit kaki yang dehidrasi. Oleskan produk di kaki hingga meresap dan rasakan hasil nyatanya. Dengan fungsi super melembapkan dan formula yang telah teruji secara dermatologis, sepertinya tidak ada alasan untuk tidak membelinya.

Isi bersih 100 ml
Kandungan bermanfaat Glycerin, panthenol, bisabolol, allantoin, palmitic acid, stearic acid, menthol, Tocopheryl linoleate
Fungsi Pelembap, exfoliating

2. L’Occitane Shea Butter Foot Cream

2. L'Occitane Shea Butter Foot Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 470.000

Manjakan kaki lelah dengan efek mint yang menyegarkan

Saat kaki terasa lelah atau panas setelah lama berjalan, produk satu ini bisa mengatasinya untuk Anda. Kandungan alaminya, yakni Arnica dan lavender essential oil, dapat meredakan kulit kaki yang tadinya lelah dan teriritasi. Dilengkapi dengan mint, Anda akan merasakan kesegaran instan ketika produk dioleskan ke kulit kaki.

Tak hanya menyegarkan, L’Occitane Shea Butter Foot Cream juga menjaga kesehatan kulit kaki Anda, lho! Kandungan 15% shea butter-nya mampu menutrisi dan melembapkan kulit kaki Anda secara intensif. Bagi Anda yang ingin memanjakan kaki dengan maksimal, jangan kelewatan untuk mencoba produk ini.

Isi bersih 150 ml
Kandungan bermanfaat Shea butter, glycerin, coconut oil, Heterotheca inuloides flower extract, lavender oil, rosemary leaf extract, tocopheryl acetate, panthenol, sunflower seed oil, propylene glycol
Fungsi Pelembap, pencerah, exfoliating, massage

1. Sebamed Extreme Dry Skin Repair Foot Cream

1. Sebamed Extreme Dry Skin Repair Foot Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 176.000

Ucapkan selamat tinggal pada kulit bersisik!

Tidak percaya diri dengan kulit kaki yang bersisik? Cobalah atasi dengan menggunakan foot cream dari Sebamed ini secara teratur. Produk ini terbuat dari 10% urea yang mampu memperbaiki dan melembutkan lapisan terluar kulit hingga membuatnya lembut kembali.

Sesuai dengan namanya, Sebamed Extreme Dry Skin Repair Foot Cream mampu mengatasi masalah kulit kering yang ekstrem sekalipun. Mulai dari kapalan, psoriasis, eksim, keratosis, hingga iktiosis. Untuk hasil terbaik, gunakan 1-3 kali sehari.

Isi bersih 100 ml
Kandungan bermanfaat Urea, glycerin, propylene glycol, Ruscus aculeatus root extract, Sodium hyaluronate, Centella asiatica leaf extract, panthenol, Calendula officinalis flower extract, hydrolyzed yeast protein, Aesculus hippocastanum extract
Fungsi Pelembap, pencerah, exfoliating

Baca juga rekomendasi krim penghalus tumit kaki terbaik di sini!

Meski terdengar sepele, tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah terkadang menjadi masalah yang membuat rasa percaya diri menurun. Selain kurang sedap dipandang, kaki juga akan menjadi terasa tidak nyaman ketika berjalan. Jika Anda menghadapi masalah tersebut, Anda perlu membaca ulasan tentang krim penghalus tumit kaki yang telah kami ulas di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, apakah akhirnya Anda menemukan produk foot cream yang tepat untuk Anda? Foot cream memiliki beberapa fungsi, seperti melembapkan, mengeksfoliasi, ataupun menghilangkan bau kaki. Pilihlah foot cream yang sesuai dengan masalah kulit kaki Anda.

Jika Anda ingin memijat kaki, Anda bisa mencari foot cream yang juga berfungsi sebagai massage cream. Rawat kulit kaki Anda secara teratur untuk mendapatkan kaki yang lembut dan bebas dari masalah!