10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Anting jepit akan mempercantik telinga Anda tanpa perlu adanya lubang tindik di telinga. Kelebihan lainnya ialah Anda tidak perlu menusukkan anting ke lubang tindik Anda. Selain itu, anting jepit juga tidak mudah membuat telinga Anda sakit meski digunakan dalam jangka waktu lama.

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh anting jepit yang mudah Anda beli di online shop. Berbagai desain menarik dan fashionable pun akan turut kami ulas. Mari tampil gaya dengan anting jepit tanpa perlu memikirkan ada tidaknya lubang tindikan!

Daftar isi

Apa itu anting jepit?

Apa itu anting jepit?

Sesuai namanya, anting jepit adalah aksesori telinga yang dapat digunakan tanpa menusuk lubang tindik ke telinga. Berbagai jenis anting jepit dapat menempel di daun telinga dengan menggunakan klip yang terbuat dari bahan resin atau logam.

Anting jepit berbahan dasar resin memiliki warna semi transparan sehingga tidak mencolok saat digunakan. Keuntungan lainnya adalah bahan ini tidak akan menimbulkan rasa gatal untuk Anda yang memiliki kulit alergi dan sensitif terhadap logam. Selain itu, bahan resin pun lembut dan tidak mudah membuat daun telinga Anda sakit.

Di samping itu, anting jepit ini sangat berguna bagi Anda yang hanya dapat menggunakan anting untuk sementara waktu saja. Entah itu karena tidak diperbolehkan oleh tempat kerja atau sekolah misalnya. Penggunaan anting jepit ini juga sangat praktis, mudah untuk Anda lepas dan kenakan sendiri. Banyak sekali desain dan kelebihan yang dapat Anda dapatkan dari anting jepit ini.

Untuk Anda yang sudah memiliki lubang tindik, tentunya juga dapat menggunakan anting jepit. Anda pun dapat menggunakannya dengan jumlah lebih banyak daripada jumlah lubang tindik yang Anda miliki. Temukanlah keseruan dengan mengombinasikan penggunaan anting jepit dan anting tusuk sekaligus sebagai bagian dari keseharian Anda.

Cara memilih anting jepit

Berikut ini, kami akan menjelaskan hal-hal apa saja yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih anting jepit.

Desain yang berbeda akan memberikan kesan yang berbeda pula

Terdapat tiga tipe variasi desain anting jepit yang akan kami jelaskan di bawah ini. Pilihlah anting jepit yang sesuai dengan style hari-hari atau acara yang hendak Anda datangi.

Desain bertipe single grain yang manis dan imut

Desain bertipe single grain yang manis dan imut

Desain anting jepit ini termasuk sangat sederhana. Biasanya, hanya ada satu buah mata berlian, zirkonia, Swarovski, mutiara, atau motif bunga di setiap antingnya. Jika Anda menggunakannya dalam ukuran kecil dan pas di daun telinga, Anda akan terlihat begitu manis dan imut. Anting ini terlihat seperti anting tusuk yang dapat Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Desainnya yang simpel ini juga cocok untuk digunakan saat suasana formal.

Tampil lebih elegan dengan desain swing

Tampil lebih elegan dengan desain swing

Anting jepit dengan tipe swing atau menjuntai (dangle) ini memiliki rantai, batu, serta hiasan lain yang menempel padanya. Anda dapat memilih desain yang mewah, bahan yang ringan, serta mudah digunakan dibandingkan menggunakan anting tusuk biasa.

Ada banyak sekali desain anting jepit yang menjuntai dengan batu dan mutiara yang elegan. Tentunya sangat tepat untuk Anda pilih ketika akan digunakan pada acara pesta.!

Anda tipe orang yang simpel? Gunakan saja tipe hoop

Anda tipe orang yang simpel? Gunakan saja tipe hoop

Anting jepit dengan desain hoop atau melingkar adalah desain yang sangat populer untuk sebuah anting. Apabila Anda tidak menginginkan daun telinga Anda ditindik, tetapi masih ingin menggunakan anting, jenis ini dapat menjadi pilihan. Digunakan dalam waktu lama pun tidak akan terasa sakit. Anda juga bisa menyesuaikan sendiri ukuran lingkarannya dengan daun telinga, sangat cocok untuk Anda yang simpel dan praktis.

Periksalah bahan dasar penjepit antingnya

Setelah memilih desain yang Anda sukai, periksalah bahan dasar dari penjepit anting jepit yang Anda inginkan.

Bahan resin, paling mudah ditemukan

Bahan resin, paling mudah ditemukan

Bahan dasar anting jepit yang paling sering ditemui ialah resin. Bahan ini ringan dan tidak mencolok ketika digunakan di daun telinga. Selain itu, bahan ini aman untuk Anda yang memiliki kulit sensitif dan alergi terhadap logam. Kekurangan dari bahan ini adalah cukup sulit menyesuaikan ukuran klipnya apabila terlalu besar atau kecil.

Bahan resin sebenarnya tidak elastis, tetapi masih bisa sedikit dilebarkan untuk menyesuaikan dengan ukuran daun telinga. Orang-orang dengan daun telinga yang tipis mungkin akan membuat anting jepit ini mudah terlepas atau terjatuh. Di sisi lain, orang dengan daun telinga yang tebal mungkin akan merasa agak sakit ketika menggunakan anting jepit ini. Jadi, pastikan untuk memeriksa ukuran klipnya dan pilihlah yang paling pas dengan daun telinga Anda.

Bahan metal, mudah disesuaikan dengan ukuran daun telinga Anda

Bahan metal, mudah disesuaikan dengan ukuran daun telinga Anda

Ada berbagai jenis metal yang biasa digunakan sebagai anting jepit, seperti emas, alloy, rodium, atau stainless steel. Bahan dasar ini memiliki desain yang mirip dengan desain anting tusuk pada umumnya. Anting jepit berbahan logam lebih mudah disesuaikan ukuran klipnya dengan ukuran daun telinga Anda.

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap metal, Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih anting. Karena itu, pilihlah aksesori berbahan metal yang bersahabat dengan kulit Anda.

10 Rekomendasi anting jepit terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasikan sepuluh anting jepit terbaik yang sudah kami rangkumkan untuk Anda. Silakan mengacu pada poin-poin memilih di atas dan temukanlah anting favorit Anda.

10. Anting Jepit Model Tengkorak (1 pcs)

10. Anting Jepit Model Tengkorak (1 pcs)

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 14.800

Miliki tampilan gothic nan unik dengan anting tengkorak ini

Menggunakan anting-anting kerap kali identik memberikan tampilan feminin. Berbeda halnya dengan anting jepit yang satu ini. Dengan motif tengkorak, Anda akan mendapatkan tampilan gothic yang lain dari desain anting pada umumnya. Tentunya, anting ini akan cocok untuk Anda yang ingin tampil beda dan unik.

Tipe anting jepit Hoop
Bahan klip Alloy

9. Anting Jepit Anak Motif Bunga

9. Anting Jepit Anak Motif Bunga

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 43.000

Perhiasan lengkap untuk putri kesayangan Anda

Pada saat Anda berdandan, ada kalanya putri kesayangan Anda pun ingin memakai aksesori seperti mamanya. Dengan anting jepit ini, anak Anda bisa tampil cantik menggunakan anting tanpa perlu memiliki lubang tindik. Anak Anda juga bisa menggunakannya saat menghadiri acara keluarga atau pesta ulang tahun teman.

Tipe anting jepit Swing
Bahan klip Resin, plastik

8. Anting Jepit Duri (1 pcs)

8. Anting Jepit Duri (1 pcs)

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 7.000

Style ala punk yang keren dan menarik

Anda seorang pria yang ingin mengenakan anting untuk bergaya, tetapi tidak mau ditindik? Ini dia solusinya. Pilihan anting jepit untuk pria memang terbatas, tetapi tidak sulit mencarinya. Desain duri ini bisa digunakan untuk Anda yang menyukai gaya punk. Padukan dengan kemeja luaran dan ripped jeans agar Anda semakin trendy!

Tipe anting jepit Hoop
Bahan klip Stainless steel

7. Anting Jepit Long Chain Star

7. Anting Jepit Long Chain Star

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 36.000

Rantainya panjang menjuntai, memberi efek tirus pada pipi Anda

Anting jepit ini memiliki desain berbentuk bintang dengan rantai yang panjang menjuntai. Desain ini cocok untuk Anda yang ingin memberi efek tirus di wajah. Dengan begitu, Anda yang memiliki pipi tembam pun bisa lebih percaya diri saat menggunakan anting ini. Tersedia pilihan warna silver dan gold, pilih saja yang sesuai selera Anda.

Tipe anting jepit Swing
Bahan klip Alloy

6. Anting Jepit Swarovski Mutiara

6. Anting Jepit Swarovski Mutiara

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 317.000

Tampil elegan dan simpel sekaligus? Bisa dengan anting ini

Ingin menggunakan anting jepit untuk sehari-hari? Anting dengan satu buah mata mutiara ini adalah jawabannya. Jika menggunakan anting ini, telinga Anda akan terlihat kian mewah berkat perpaduan mutiara dan diamond Swarovski. Meski begitu, desainnya yang sederhana tidak akan membuat Anda terlihat berlebihan. Simpel dan menawan!

Tipe anting jepit Single grain
Bahan klip Rodium

5. Anting Jepit Bunga Panjang

5. Anting Jepit Bunga Panjang

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 43.000

Aksen bunga di sepanjang telinga Anda, memberi kesan mewah

Apabila hendak pergi ke sebuah acara, jangan lupa untuk memakai aksesori pada daun telinga untuk menambah daya tarik Anda. Desain anting jepit ini cocok untuk Anda yang ingin telinga Anda terlihat ramai dan menawan. Dengan anting jepit ini, sepanjang telinga Anda akan terhiasi oleh bunga dan dedaunannya yang membuat penampilan kian elegan.

Tipe anting jepit Hoop
Bahan klip Alloy

4. Anting Jepit Heart Shape Decorated

4. Anting Jepit Heart Shape Decorated

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 35.000

Desain asimetris dengan sentuhan hati yang manis dan menawan

Ingin memiliki tampilan yang berbeda di setiap telinga Anda? Pilihlah anting jepit ini. Dalam satu pembelian, Anda akan mendapatkan sepasang anting bermotif hati berisikan batu zirkonia dengan ukuran panjang rantai yang berbeda. Panjangnya yang asimetris ini pun seakan mampu menjadikan Anda terlihat chic dan menarik, lho!

Tipe anting jepit Swing
Bahan klip Alloy

3. Anting Jepit Lingkaran

3. Anting Jepit Lingkaran

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 50.000

Bentuk lingkarannya besar dan klasik, tak akan ketinggalan zaman!

Bagi Anda yang ingin tampil simpel, tetapi terlihat anggun, produk ini layak Anda pilih. Dengan bentuk lingkaran berdiameter 8 cm ini, penampilan Anda akan terlihat menawan dan klasik. Bagian klip anting ini pun mudah disesuaikan dengan ukuran daun telinga sehingga tidak membuat telinga Anda sakit.

Tipe anting jepit Hoop
Bahan klip Copper

2. Anting Jepit Berlian Imitasi Panjang

2. Anting Jepit Berlian Imitasi Panjang

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 43.000

Dapatkan penampilan mewah dan anggun dengan anting yang satu ini

Apakah Anda ingin menjadi pusat perhatian saat datang ke sebuah pesta? Kalau begitu, gunakan saja anting jepit ini. Berdesain menjuntai dengan taburan berlian serta batu kristal imitasi, anting jepit ini akan memberikan kesan mewah bagi penampilan Anda. Produk ini juga memiliki varian biru dan merah yang menarik.

Tipe anting jepit Swing
Bahan klip Alloy

1. Xuping Anting Meilyn

1. Xuping Anting Meilyn

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 90.000

Ditaburi American diamond yang cantik dan menawan

Produk berikutnya dapat menjadi pilihan Anda untuk memiliki penampilan daun telinga yang cantik dan elegan. Bentuk kotaknya yang simpel dipadukan taburan American diamond membuat anting ini tampak menawan dan ciamik. Anting jepit ini juga cocok sekali digunakan baik untuk penggunaan harian maupun pergi ke acara formal.

Tipe anting jepit Hoop
Bahan klip Copper alloy

Baca juga rekomendasi tempat anting dan ear cuff di sini!

Selain anting jepit, terdapat aksesori telinga lain yang juga populer yaitu ear cuff. Nah, agar aksesori telinga Anda tidak tercecer atau hilang, sebaiknya Anda menaruhnya pada tempat anting. Berikut sudah tersedia artikel rekomendasi ear cuff serta tempat anting terbaik yang dapat menjadi referensi Anda. Silakan simak informasi selengkapnya pada artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Penggunaan anting jepit dapat dikatakan sangatlah praktis karena anting jepit ini dapat digunakan oleh semua orang, bahkan yang tidak memiliki lubang tindik sama sekali. Telinga dan penampilan Anda tentunya akan lebih menarik dan eye-catching jika menggunakan aksesori.

Pilihan desain anting jepit pun sangat beragam sehingga dapat Anda pilih sesuai dengan selera dan mood Anda. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi Anda dalam menemukan anting jepit favorit Anda. Selamat berbelanja!