• 10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Anting jepit akan mempercantik telinga Anda tanpa perlu adanya lubang tindik di telinga. Kelebihan lainnya ialah Anda tidak perlu menusukkan anting ke lubang tindik Anda. Selain itu, anting jepit juga tidak mudah membuat telinga Anda sakit meski digunakan dalam jangka waktu lama.

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh anting jepit yang mudah Anda beli di online shop. Berbagai desain menarik dan fashionable pun akan turut kami ulas. Mari tampil gaya dengan anting jepit tanpa perlu memikirkan ada tidaknya lubang tindikan!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.657 Views
Daftar isi

Apa itu anting jepit?

Apa itu anting jepit?
Sesuai namanya, anting jepit adalah aksesori telinga yang dapat digunakan tanpa menusuk lubang tindik ke telinga. Berbagai jenis anting jepit dapat menempel di daun telinga dengan menggunakan klip yang terbuat dari bahan resin atau logam.
Anting jepit berbahan dasar resin memiliki warna semi transparan sehingga tidak mencolok saat digunakan. Keuntungan lainnya adalah bahan ini tidak akan menimbulkan rasa gatal untuk Anda yang memiliki kulit alergi dan sensitif terhadap logam. Selain itu, bahan resin pun lembut dan tidak mudah membuat daun telinga Anda sakit.
Di samping itu, anting jepit ini sangat berguna bagi Anda yang hanya dapat menggunakan anting untuk sementara waktu saja. Entah itu karena tidak diperbolehkan oleh tempat kerja atau sekolah misalnya. Penggunaan anting jepit ini juga sangat praktis, mudah untuk Anda lepas dan kenakan sendiri. Banyak sekali desain dan kelebihan yang dapat Anda dapatkan dari anting jepit ini.
Untuk Anda yang sudah memiliki lubang tindik, tentunya juga dapat menggunakan anting jepit. Anda pun dapat menggunakannya dengan jumlah lebih banyak daripada jumlah lubang tindik yang Anda miliki. Temukanlah keseruan dengan mengombinasikan penggunaan anting jepit dan anting tusuk sekaligus sebagai bagian dari keseharian Anda.

Cara memilih anting jepit

Berikut ini, kami akan menjelaskan hal-hal apa saja yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih anting jepit.

Desain yang berbeda akan memberikan kesan yang berbeda pula

Terdapat tiga tipe variasi desain anting jepit yang akan kami jelaskan di bawah ini. Pilihlah anting jepit yang sesuai dengan style hari-hari atau acara yang hendak Anda datangi.

Desain bertipe single grain yang manis dan imut

Desain bertipe single grain yang manis dan imut
Desain anting jepit ini termasuk sangat sederhana. Biasanya, hanya ada satu buah mata berlian, zirkonia, Swarovski, mutiara, atau motif bunga di setiap antingnya. Jika Anda menggunakannya dalam ukuran kecil dan pas di daun telinga, Anda akan terlihat begitu manis dan imut. Anting ini terlihat seperti anting tusuk yang dapat Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Desainnya yang simpel ini juga cocok untuk digunakan saat suasana formal.

Tampil lebih elegan dengan desain swing

Tampil lebih elegan dengan desain swing
Anting jepit dengan tipe swing atau menjuntai (dangle) ini memiliki rantai, batu, serta hiasan lain yang menempel padanya. Anda dapat memilih desain yang mewah, bahan yang ringan, serta mudah digunakan dibandingkan menggunakan anting tusuk biasa.
Ada banyak sekali desain anting jepit yang menjuntai dengan batu dan mutiara yang elegan. Tentunya sangat tepat untuk Anda pilih ketika akan digunakan pada acara pesta.!

Anda tipe orang yang simpel? Gunakan saja tipe hoop

Anda tipe orang yang simpel? Gunakan saja tipe hoop
Anting jepit dengan desain hoop atau melingkar adalah desain yang sangat populer untuk sebuah anting. Apabila Anda tidak menginginkan daun telinga Anda ditindik, tetapi masih ingin menggunakan anting, jenis ini dapat menjadi pilihan. Digunakan dalam waktu lama pun tidak akan terasa sakit. Anda juga bisa menyesuaikan sendiri ukuran lingkarannya dengan daun telinga, sangat cocok untuk Anda yang simpel dan praktis.

Periksalah bahan dasar penjepit antingnya

Setelah memilih desain yang Anda sukai, periksalah bahan dasar dari penjepit anting jepit yang Anda inginkan.

Bahan resin, paling mudah ditemukan

Bahan resin, paling mudah ditemukan
Bahan dasar anting jepit yang paling sering ditemui ialah resin. Bahan ini ringan dan tidak mencolok ketika digunakan di daun telinga. Selain itu, bahan ini aman untuk Anda yang memiliki kulit sensitif dan alergi terhadap logam. Kekurangan dari bahan ini adalah cukup sulit menyesuaikan ukuran klipnya apabila terlalu besar atau kecil.
Bahan resin sebenarnya tidak elastis, tetapi masih bisa sedikit dilebarkan untuk menyesuaikan dengan ukuran daun telinga. Orang-orang dengan daun telinga yang tipis mungkin akan membuat anting jepit ini mudah terlepas atau terjatuh. Di sisi lain, orang dengan daun telinga yang tebal mungkin akan merasa agak sakit ketika menggunakan anting jepit ini. Jadi, pastikan untuk memeriksa ukuran klipnya dan pilihlah yang paling pas dengan daun telinga Anda.

Bahan metal, mudah disesuaikan dengan ukuran daun telinga Anda

Bahan metal, mudah disesuaikan dengan ukuran daun telinga Anda
Ada berbagai jenis metal yang biasa digunakan sebagai anting jepit, seperti emas, alloy, rodium, atau stainless steel. Bahan dasar ini memiliki desain yang mirip dengan desain anting tusuk pada umumnya. Anting jepit berbahan logam lebih mudah disesuaikan ukuran klipnya dengan ukuran daun telinga Anda.
Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap metal, Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih anting. Karena itu, pilihlah aksesori berbahan metal yang bersahabat dengan kulit Anda.

10 Rekomendasi anting jepit terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasikan sepuluh anting jepit terbaik yang sudah kami rangkumkan untuk Anda. Silakan mengacu pada poin-poin memilih di atas dan temukanlah anting favorit Anda.
Tipe anting jepitHoop
Bahan klipAlloy
Tipe anting jepitSwing
Bahan klipResin, plastik
Tipe anting jepitHoop
Bahan klipStainless steel
Tipe anting jepitSwing
Bahan klipAlloy
Tipe anting jepitSingle grain
Bahan klipRodium
Tipe anting jepitHoop
Bahan klipAlloy
Tipe anting jepitSwing
Bahan klipAlloy
Tipe anting jepitHoop
Bahan klipCopper
Tipe anting jepitSwing
Bahan klipAlloy
Tipe anting jepitHoop
Bahan klipCopper alloy

Baca juga rekomendasi tempat anting dan ear cuff di sini!

Selain anting jepit, terdapat aksesori telinga lain yang juga populer yaitu ear cuff. Nah, agar aksesori telinga Anda tidak tercecer atau hilang, sebaiknya Anda menaruhnya pada tempat anting. Berikut sudah tersedia artikel rekomendasi ear cuff serta tempat anting terbaik yang dapat menjadi referensi Anda. Silakan simak informasi selengkapnya pada artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Penggunaan anting jepit dapat dikatakan sangatlah praktis karena anting jepit ini dapat digunakan oleh semua orang, bahkan yang tidak memiliki lubang tindik sama sekali. Telinga dan penampilan Anda tentunya akan lebih menarik dan eye-catching jika menggunakan aksesori.
Pilihan desain anting jepit pun sangat beragam sehingga dapat Anda pilih sesuai dengan selera dan mood Anda. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi Anda dalam menemukan anting jepit favorit Anda. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak kemunculan Apple Watch, banyak produsen yang turut meramaikan pasar smartwatch. Ada beberapa merek seperti Huawei, Samsung, dan Sony yang produk smartwatch-nya tidak kalah bagus dengan Apple. Smartwatch ialah gadget praktis yang bisa digunakan sebagai jam tangan ataupun dioperasikan bersama smartphone.Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengetahui lebih dalam lagi tentang cara memilih smartwatch dan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Kali ini kami akan membagikan tips cara memilih smartwatch serta rekomendasi produk smartwatch terbaik. Anda bisa menjadikan artikel ini sebagai referensi saat ingin membeli smartwatch.
    Jam tangan & aksesori
    7.750 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Jam tangan & aksesori
    5.876 Views
  • 10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat menonton festival musik atau berlibur ke pantai, tentu Anda ingin berpenampilan modis. Sentuhan tato temporer dengan motif menarik di tubuh Anda dapat membuat penampilan Anda berbeda dari biasanya. Namun, banyaknya tato temporer yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh tato temporer yang mudah ditemukan di online shop favorit Anda. Saatnya menemukan tato temporer favorit Anda untuk membuat penampilan menjadi lebih fashionable!
    Jam tangan & aksesori
    4.101 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Seiko berhasil mencetak sejarah sebagai salah satu merek jam tangan terbaik di dunia. Hal ini terlihat dari banyaknya model jam yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih, seperti tenaga surya, mekanik, hingga radio control. Anda pun lebih leluasa dalam memilih.Meskipun begitu, ada juga konsumen yang malah dibuat stres karena pilihannya terlalu banyak. Terlebih lagi, jika Anda belum mengetahui keistimewaan setiap model jam tangan Seiko. Nah, untuk menjawab kebingungan Anda, berikut ini rekomendasi jam tangan Seiko terbaik yang ada di online shop!
    Jam tangan & aksesori
    3.456 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan militer atau military watch merupakan fashion item populer yang fungsional karena memiliki berbagai fitur tangguh, seperti waterproof, shockproof, dan lain sebagainya. Jenis jam tangan outdoor ini juga hadir dalam berbagai variasi desain, mesin, dan bahan yang dapat dipilih.Anda akan menemukan berbagai jam tangan militer keluaran Garmin, Casio, Luminox, dan sebagainya sehingga bisa saja Anda bingung untuk memilih. Tenang saja, kami akan memberikan rekomendasi jam tangan militer terbaik sekaligus menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat. Semoga bermanfaat!
    Jam tangan & aksesori
    4.126 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Casio Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Casio Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang tidak kenal Casio? Perusahaan yang berkecimpung di bidang teknologi termasuk jam tangan ini sudah pasti dikenal banyak orang. Banyak seri jam tangan yang telah dirilis Casio, mulai dari yang paling di kenal, G-Shock dan Baby-G, Oceanus, sampai sports gear. Model standarnya pun tidak kalah menarik untuk dimiliki.Bagi Anda yang baru ingin mengoleksi jam tangan Casio, kali ini kami akan memperkenalkan berbagai seri jam tangan Casio. Kami juga akan memberikan rekomendasinya baik untuk pria maupun wanita, mulai dari jam tangan yang dipakai sehari-hari sampai untuk berolahraga. Selamat membaca!
    Jam tangan & aksesori
    2.119 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian orang, menggunakan kacamata saat mengendarai sepeda motor adalah bagian dari kenyamanan berkendara. Selain itu, dengan menggunakan kacamata motor, mata Anda akan terlindung dari debu, angin, sinar ultraviolet, maupun bahaya lainnya.Kali ini kami akan memperkenalkan kacamata motor terbaik untuk Anda. Merek kacamata motor terkenal seperti Eiger, Snail, dan Avis juga masuk dalam rekomendasi kami. Selamat membaca dan memilih kacamata motor yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda! 
    Jam tangan & aksesori
    116 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori