• 10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Anting Jepit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Anting jepit akan mempercantik telinga Anda tanpa perlu membuat lubang tindik di area daun telinga. Karena itu, anting jepit dikenal juga dengan nama anting tanpa tindik. Anting jepit cukup populer karena tidak mudah menyebabkan telinga sakit dan cara memakainya pun mudah.

Ada berbagai jenis anting jepit di pasaran. Sebelum Anda membeli salah satunya, simaklah cara memilih anting jepit terbaik di bawah ini terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat melihat beberapa merek anting jepit yang bagus, seperti Cocoa Jewelry, Dear Me, dan lainnya. Yuk, baca artikelnya sampai tuntas.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa itu anting jepit?

Apa itu anting jepit?
Anting jepit adalah aksesori telinga yang digunakan tanpa harus ditusukkan ke daun telinga. Para pembuat anting biasanya menggunakan beberapa cara agar anting jepit tidak mudah lepas. Pertama, anting diberi tambahan klip berbahan resin atau akrilik. Kedua, anting diberi tambahan sekrup yang bisa diatur kekencangannya sesuai kebutuhan.

Anting jepit tanpa tindik sangat berguna bagi Anda yang hanya menggunakan anting untuk sementara waktu saja. Selain itu, cara pakai anting jepit juga praktis, Anda dapat menggunakan dan melepaskannya dengan mudah. Hal tersebut bisa jadi bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin menggunakan anting, tetapi takut dengan proses pembuatan tindiknya.

Anda yang sudah memiliki lubang tindik juga dapat menggunakan anting jepit. Anting jepit dapat menjadi alternatif apabila Anda ingin menambah jumlah anting tanpa menambah jumlah lubang tindik. Temukanlah keseruan dengan mengombinasikan penggunaan anting jepit dan anting tusuk sekaligus.

Cara memilih anting jepit

Ada beberapa poin yang sebaiknya diperhatikan sebelum membeli anting jepit, seperti model, cara penggunaan, hingga bahannya. Hal-hal tersebut telah kami susun menjadi beberapa poin seperti berikut ini. Silakan Anda simak setiap poinnya dengan saksama!

Ketahui jenisnya berdasarkan cara pemasangannya

Model anting jepit yang ada di pasaran sangat beragam dan cara pemasangannya pun berbeda-beda. Supaya Anda tidak merasa kebingungan saat memilih anting jepit, kami akan memberi tahu beberapa di antaranya.

Ear cuff, tinggal dijepitkan pada daun telinga

Ear cuff, tinggal dijepitkan pada daun telinga
Anting jepit model ear cuff mudah digunakan. Anda hanya perlu meregangkannya terlebih dahulu dan menekannya kembali hingga menempel di telinga. Anda tidak perlu khawatir anting akan lepas karena anting yang biasanya berbentuk hoop ini tidak mudah berubah bentuk.

Paddle back clip on, tinggal klik dan anting pun akan terpasang

Paddle back clip on, tinggal klik dan anting pun akan terpasang

Selanjutnya, ada anting jepit paddle back clip on. Anting ini dilengkapi paddle clip di bagian belakangnya supaya anting tidak terlepas dari daun telinga. Cara memakainya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka back clip dan menempelkannya ke bagian belakang daun telinga. Model anting jepit ini memang bukan yang terbaru karena sudah ada sejak 1950-an. 


Ada juga anting jepit model hinge clip on. Anting jepit ini sudah dikenal lama, tepatnya sejak 1930-an. Cara menggunakan anting jepit hinge clip on mirip seperti paddle back clip on. Anda hanya perlu membuka hinge clip dan menekannya pada bagian belakang daun telinga. Agar anting berbobot agak berat tak mudah terlepas, bagian yang menjepit daun telinganya diberi lempengan kecil bertekstur.


Cara memasang anting jepit paddle back clip on dan hinge clip on memang mirip. Akan tetapi, jika keduanya dilihat dari dekat, akan terlihat perbedaannya. Anting paddle back clip on mirip seperti jepitan rambut pegas. Sementara itu, anting model hinge clip on mirip kail pancing yang saling berhadapan, tetapi posisi kepalanya berlawanan.

Screw back, dilengkapi baut untuk atur kekencangan

Screw back, dilengkapi baut untuk atur kekencangan

Anting jepit model screw back memang terlihat seperti anting telinga model tusuk karena dilengkapi baut di bagian belakangnya. Walaupun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena baut tersebut hanya bertugas mengencangkan anting supaya tidak terlepas. Baut tersebut memiliki ujung yang datar sehingga tidak akan melukai telinga.


Untuk menggunakan anting jenis ini, Anda cukup memutar bautnya hingga tersedia celah untuk menyelipkan anting ke daun telinga. Setelah itu, putar bautnya ke arah berlawanan dan tentukan sendiri kekencangannya. Model anting jepit ini termasuk salah satu yang paling populer, lho!

Periksalah bahan dasar penjepit antingnya

Setelah mengetahui model dan cara pemasangannya, jangan lupa untuk memeriksa bahan dasar penjepitnya. Hal ini harus diperhatikan terutama oleh Anda yang memiliki kulit telinga sensitif.

Resin, ringan dan cocok untuk kulit yang sensitif logam

Resin, ringan dan cocok untuk kulit yang sensitif logam

Resin termasuk bahan yang ringan. Selain itu, bahan resin juga cocok untuk Anda yang memiliki kulit telinga sensitif dan alergi terhadap logam. Sayangnya anting dengan penjepit berbahan resin agak sulit ditemukan di Indonesia. Namun, Anda masih bisa membelinya dari penjual yang berasal dari luar negeri.

Jika Anda berencana membeli anting dengan penjepit resin, jangan lupa perhatikan ukurannya. Ukuran penjepit yang tidak sesuai akan menyebabkan anting jepit mudah terlepas saat digunakan oleh Anda yang berdaun telinga tipis. Sebaliknya, Anda yang memiliki daun telinga tebal mungkin akan merasakan tekanan saat memakai anting dengan penjepit resin.

Logam, mudah disesuaikan dengan ukuran daun telinga

Logam, mudah disesuaikan dengan ukuran daun telinga

Ada berbagai jenis logam yang bisa digunakan sebagai anting jepit, seperti emas, alloy, perak, hingga stainless steel. Salah satu keunggulan dari anting jepit berbahan logam adalah ukuran klipnya dapat disesuaikan dengan ukuran daun telinga.

Sayangnya bahan logam dapat menyebabkan alergi pada orang berkulit sensitif. Jika Anda termasuk salah satu di antaranya, Anda harus lebih berhati-hati ketika memilih anting jepit logam. Salah satu bahan logam yang menimbulkan alergi adalah nikel. Bahan ini sering digunakan untuk melapisi perhiasan, termasuk perhiasan emas putih dan emas kuning.


Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat memilih perhiasan perak murni atau tungsen. Kedua bahan tersebut biasanya tidak mengandung nikel. Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan anting jepit emas dengan kadar 18 karat atau lebih. Emas berkadar 18 karat ke atas biasanya tidak mengandung nikel, tetapi harganya termasuk tinggi.

Sesuaikan warnanya dengan rona kulit Anda

Sesuaikan warnanya dengan rona kulit Anda

Hal lain yang tidak boleh dilupakan saat memilih anting adalah menyesuaikan dengan rona kulit. Ada tiga jenis rona kulit, yakni dingin (cool), hangat (warm), dan netral. Untuk mengetahui rona kulit, Anda hanya perlu pergi ke tempat yang terkena sinar matahari dan melihat warna nadi. 


  • Dingin (cool): Apabila nadi Anda berwarna biru, rona kulit Anda termasuk dingin. Perhiasan berwarna silver, seperti emas putih dan perak cocok untuk Anda. Jika ingin menggunakan perhiasan yang dilengkapi batu permata, pertimbangkanlah batu permata berwarna merah, biru, atau ungu.

  • Hangat (warm): Beberapa dari Anda mungkin memiliki nadi berwarna hijau. Jika demikian, rona kulit Anda termasuk hangat. Perhiasan yang cocok untuk Anda adalah emas kuning, rose gold, atau perhiasan berwarna earthtone. Untuk batu permata Anda bisa mempertimbangkan warna hijau, cokelat, kuning, dan warna turunan cokelat lainnya. 

  • Netral: Anda yang memiliki rona kulit netral bisa dikatakan beruntung karena bisa menggunakan perhiasan berwarna silver atau keemasan.

10 Rekomendasi anting jepit terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk anting jepit terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeClip on
BahanAlloy
WarnaSilver, emas
Cocok untukRona kulit dingin (cool), rona kulit hangat (warm)
9
TipeTidak disebutkan
BahanPerak
WarnaSilver
Cocok untukRona kulit dingin (cool)
8

Xaviera EarringsAnting Jepit Gantung Tanpa Tindik

Mulai dari Rp 41.000,00

TipeHinge clip on
BahanAlloy
WarnaEmas
Cocok untukRona kulit hangat (warm)
7
TipeScrew back
BahanAlloy
WarnaEmas
Cocok untukRona kulit hangat (warm)
6

Erika JewelryNakiri Clip Earring

Mulai dari Rp 26.500,00

TipePaddle back
BahanMetal alloy
WarnaEmas
Cocok untukRona kulit hangat (warm)
5

CeriseAster Earrings

Mulai dari Rp 41.000,00

TipeScrew back
BahanAlloy
WarnaEmas dan putih
Cocok untukRona kulit hangat (warm)
4

Anting Jepit Motif Daun Korean Style

Mulai dari Rp 49.000,00

TipePaddle back
BahanAlloy dan zircon
WarnaSilver, emas
Cocok untukRona kulit dingin (cool) dan hangat (warm)
3
TipeScrew back
BahanAlloy dan resin
WarnaPutih, pink, ungu
Cocok untukSemua rona kulit
2

Cordelia EarringsAnting Jepit Korea Mutiara

Mulai dari Rp 33.000,00

TipePaddle back
BahanAlloy
WarnaEmas
Cocok untukRona kulit hangat (warm)
1

Cocoa JewelryFiona Small Ear Cuff

Mulai dari Rp 135.000,00

TipeEar cuff/clip on
BahanKuningan
WarnaSilver
Cocok untukRona kulit dingin (cool)

Tabel perbandigan produk anting jepit terbaik

Gambar produk
1
Cocoa Jewelry Fiona Small Ear Cuff 1

Cocoa Jewelry

2
Cordelia Earrings Anting Jepit Korea Mutiara 1

Cordelia Earrings

3
Daffodill Earring 1

4
Anting Jepit Motif Daun Korean Style 1

5
Cerise Aster Earrings 1

Cerise

6
Erika Jewelry Nakiri Clip Earring 1

Erika Jewelry

7
Erika Jewelry Circle Clip Earing 1

Erika Jewelry

8
Xaviera Earrings Anting Jepit Gantung Tanpa Tindik 1

Xaviera Earrings

9
Dear Me HANA Clip Earring 1

Dear Me

10
Anting Jepit Clip On Gaya Korea 1

Nama produk

Fiona Small Ear Cuff

Anting Jepit Korea Mutiara

Daffodill Earring

Anting Jepit Motif Daun Korean Style

Aster Earrings

Nakiri Clip Earring

Circle Clip Earing

Anting Jepit Gantung Tanpa Tindik

HANA Clip Earring

Anting Jepit Clip On Gaya Korea

Keunggulan

Tidak berkarat dan warnanya tak mudah luntur

Simple! Tak ada lagi drama anting nyangkut di rambut

Fleksibel! Bisa untuk mempercantik outfit hangout atau kerja

Desain asimetrisnya berikan kesan tak biasa

Desainnya pas dipadukan dengan pakaian casual

Tampil elegan dengan anting model tassel

Tetap tampil kekinian dengan anting retro modern

Dapatkan kesan mewah dengan anting dangle ini

Ada empat pilihan aksen lucu, bisa untuk anak juga

Harga mulai dariRp 135.000,00Rp 33.000,00Rp 27.900,00Rp 49.000,00Rp 41.000,00Rp 26.500,00Rp 29.900,00Rp 41.000,00Rp 330.000,00Rp 49.000,00
TipeEar cuff/clip onPaddle backScrew backPaddle backScrew backPaddle backScrew backHinge clip onTidak disebutkanClip on
BahanKuninganAlloyAlloy dan resinAlloy dan zirconAlloyMetal alloyAlloyAlloyPerakAlloy
WarnaSilverEmasPutih, pink, unguSilver, emasEmas dan putihEmasEmasEmasSilverSilver, emas
Cocok untukRona kulit dingin (cool)Rona kulit hangat (warm)Semua rona kulitRona kulit dingin (cool) dan hangat (warm)Rona kulit hangat (warm)Rona kulit hangat (warm)Rona kulit hangat (warm)Rona kulit hangat (warm)Rona kulit dingin (cool)Rona kulit dingin (cool), rona kulit hangat (warm)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi anting lainnya di sini

Sebelumnya, kami juga pernah membahas mengenai anting lainnya, seperti anting emas hingga anting hijab. Jika Anda tertarik untuk membaca artikel tersebut, silakan buka tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Penggunaan anting jepit sangatlah praktis karena dapat digunakan oleh semua orang, bahkan yang tidak memiliki lubang tindik sekalipun. Anda dapat memilih anting jepit mana pun, tetapi jangan lupa perhatikan model dan cara pakainya.

Sesuaikan juga warnanya dengan rona kulit Anda supaya anting terlihat lebih bagus saat digunakan. Penampilan pun akan terlihat lebih maksimal. Tambahan lagi, cari tahu juga bahannya supaya Anda terhindar dari reaksi alergi saat memakai anting. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki wajah bulat memang memiliki tantangan tersendiri untuk menemukan bentuk kacamata yang tepat. Pasalnya, salah memilih bentuk kacamata akan membuat wajah makin terlihat bulat. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata terbaik untuk Anda yang memiliki wajah bulat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk yang bagus dari beragam merek, seperti Giordano, William Palmer, dan Bridges Eyewear. Selamat membaca dan temukan kacamata favorit Anda!
    Aksesori wanita
  • 10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda pasti pernah mengalami kegagalan saat membeli kacamata secara online. Bisa saja ukurannya kekecilan atau modelnya tidak sesuai dengan harapan saat digunakan. Hal ini mungkin terjadi karena ada beberapa hal yang luput dari perhatian saat memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih frame kacamata yang bagus untuk Anda. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk bingkai kacamata terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Beberapa di antaranya ada merek lokal yang berkualitas, seperti HSF Eyewear, Sunset Eyewear, dan Bridges Eyewear. Simak informasinya sampai habis, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi wanita, memakai gelang emas diyakini bisa mempercantik penampilan. Selain manis dipakai di pergelangan tangan, perhiasan emas juga bisa menjadi investasi. Itulah sebabnya, gelang emas tidak hanya dipakai oleh wanita dewasa saja, tetapi juga remaja.Supaya lebih menarik, pakailah gelang emas model terbaru, misalnya gelang emas rantai, bangle, tali, atau gelang emas mutiara. Kami akan membantu Anda mencari gelang emas yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk dari merek Semar Nusantara, Aurum Lab, Hala Gold, dan sebagainya. Sebelumnya, perhatikan beberapa poin cara memilih berikut ini, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga merupakan aksesori yang wajib dimiliki oleh para wanita. Namun, pemilihan jam tangan ternyata harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pemakai supaya menarik saat dikenakan. Jadi, produk manakah yang tepat untuk dipilih?Untuk memudahkan Anda, kami akan membagikan tips memilih jam tangan yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Kami juga akan mengulas beberapa merek jam tangan wanita terbaik, seperti Daniel Wellington, Alba, atau Alexandre Christie. Jika Anda sedang mencari jam tangan wanita kekinian, simak informasi selengkapnya di sini!
    Aksesori wanita
  • 10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mendengar kata gelang mewah pastinya yang muncul di benak Anda adalah gelang dari merk Cartier. Didirikan pada 1874, Cartier merupakan produsen perhiasan dan jam tangan mewah yang berasal dari Perancis. Tidak hanya emas, Cartier juga membuat produknya dari berbagai logam lain seperti perak dan titanium.Cartier bracelet merupakan salah satu perhiasaan yang dicintai oleh berbagai kalangan, mulai dari bangsawan, selebriti, dan fashionista. Pada artikel kali ini kami akan memperkenalkan tips memilih gelang Cartier yang bagus beserta sepuluh rekomendasi gelang Cartier terbaik. Selamat menikmati artikel ini!
    Aksesori wanita
  • 10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda ingin memiliki tato, tetapi tidak bisa mendapatkannya karena ada larangan dari sekolah atau tempat kerja? Tidak usah khawatir, pakai saja tato temporer. Tato yang bisa hilang ini tidak melekat permanen dan cocok dipakai pada saat tertentu saja.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tato temporer yang bagus dan aman. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa merek tattoo temporary, seperti dari Lolitattoo, Potatoo, atau Scoop. Saatnya menemukan tato temporer favorit Anda untuk membuat penampilan menjadi lebih fashionable!
    Aksesori wanita
  • 10 Rekomendasi Gelang Kaki Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gelang Kaki Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Sesuai dengan namanya, gelang kaki atau anklet adalah gelang yang diciptakan untuk dipasang pada pergelangan kaki. Gelang kaki untuk wanita mempunyai beragam pilihan desain. Mulai dari yang modelnya kasual, elegan, sampai cute akan Anda temukan. Selain itu, ada gelang kaki yang cocok untuk wanita remaja, ada juga yang cocok untuk dewasa. Untuk memudahkan Anda menemukan gelang kaki yang tepat, kami akan membagikan tips memilih gelang kaki yang bagus. Kemudian, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk gelang kaki yang cantik dari beragam merek. Penasaran? Simak terus sampai habis! 
    Aksesori wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori