10 Rekomendasi Preserved Flowers Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Preserved Flowers Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Preserved flower, atau bunga yang diawetkan, populer dijadikan hadiah untuk acara spesial seperti ulang tahun dan Hari Ibu, serta sebagai dekorasi rumah Anda. Bunga ini tidak perlu disiram dengan air dan bisa dinikmati keindahannya dalam waktu yang lama. Selain itu, Anda juga mudah memesannya di toko-toko online seperti Tokopedia dan Lazada.

Berbagai macam bunga yang diawetkan dibentuk dengan penataan yang sangat cantik. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih bunga yang diawetkan dan merekomendasikan beberapa produk khusus untuk Anda. Simak terus penjelasan dari kami, ya!

Daftar isi

Apa itu bunga yang diawetkan?

Apa itu bunga yang diawetkan?

Bunga yang diawetkan, atau lebih sering disebut preserved flower, adalah bunga alami yang diawetkan dengan teknik spesial untuk menjaga keaslian bunga. Dibanding dengan bunga kering, bunga yang diawetkan memiliki tampilan seperti bunga hidup yang lentur dengan sentuhan akhir yang segar. Bunga yang diawetkan dapat Anda nikmati keindahannya bahkan sampai beberapa tahun tanpa diberi air. Selain cocok dijadikan hadiah, juga cocok dijadikan hiasan untuk rumah Anda.

Untuk menikmati warna cerah dan tekstur lembutnya dalam waktu lama, Anda harus meletakkannya di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Simpan juga di tempat yang suhu dan kelembapannya tidak terlalu tinggi. Dengan perawatan yang tepat, Anda dapat menikmati keindahan bunga yang diawetkan dalam waktu lama.

Cara memilih bunga yang diawetkan

Sekarang kami akan menjelaskan cara memilih bunga yang diawetkan. Dari banyaknya jenis rangkaian bunga, yang manakah favorit Anda? Manakah yang cocok untuk dijadikan hadiah? Silakan membaca penjelasan kami di bawah ini!

Pilihlah warna yang sesuai

Warna merupakan hal yang paling penting dalam memilih bunga yang diawetkan. Dengan adanya cairan khusus, bunga yang diawetkan mampu menampilkan sangat banyak variasi warna yang tidak dapat ditemukan pada bunga segar. Ada juga beberapa jenis yang unik, seperti yang bisa bersinar ketika dipindahkan ke tempat gelap setelah terkena cahaya.

Dengan rangkaian yang sama, warna dari bunga yang diawetkan bisa saja berbeda dan dapat mengubah suasana rumah Anda secara dramatis.

Pilihlah warna utama untuk mewakili keseluruhan rangkaian

Pilihlah warna utama untuk mewakili keseluruhan rangkaian

Untuk rangkaian bunga yang memiliki lebih dari satu bunga yang diawetkan, lebih baik menentukan warna bunga yang utama. Anda bisa memilih warna pastel, biru, dan kuning yang mencolok. Sangat menyenangkan apabila Anda dapat melihat pilihan warna bunga yang beraneka ragam, tetapi serasi dalam satu rangkaian.

Selain itu, penting juga untuk mempertimbangkan warna bunga yang sesuai dengan wadah dan hiasan pita yang digunakan. Pilihlah warna yang harmonis dan senada agar rangkaian bunga semakin sedap dipandang.

Pilihlah warna yang disukai oleh penerima

Pilihlah warna yang disukai oleh penerima

Tentunya Anda ingin memberikan hadiah yang membuat penerimanya merasa senang. Apabila Anda ingin memberikan bunga yang diawetkan sebagai hadiah, Anda bisa memilih warna favorit dari orang tersebut.

Pilih berdasarkan ukuran

Pilih berdasarkan ukuran

Rangkaian bunga yang diawetkan memiliki berbagai ukuran. Dari ukuran telapak tangan, di mana bunga yang diawetkan diletakkan dalam kotak kecil, sampai yang berukuran besar, yang sering dikira bunga asli. Apabila Anda ingin memiliki bunga yang diawetkan, sebaiknya pahami ukurannya terlebih dahulu. Saat memesan secara online, Anda dapat terhindari dari rasa kecewa ketika ukurannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Tentukan berapa banyak preserved flower yang akan digunakan

Tentukan berapa banyak preserved flower yang akan digunakan

Beberapa rangkaian bunga yang diawetkan terdiri dari bunga dan daun asli, yang dikombinasikan dengan bunga yang diawetkan dan juga bunga tiruan. Harganya cenderung lebih mahal apabila dibandingkan dengan rangkaian yang terdiri dari bunga yang diawetkan dan bunga buatan. Namun, daya tariknya menjadi suatu hal yang luar biasa. Menggunakan bunga buatan bukanlah buruk karena banyak produk bunga buatan yang berkualitas bagus. Anda juga bisa memadukan bunga yang diawetkan dengan bunga buatan, menjadi  satu rangkaian bunga yang cantik dan indah dipandang.

Jika Anda ingin memesan secara online, ada baiknya membaca keterangan produk tersebut secara mendetail. Tanyakanlah kepada penjual secara jelas agar Anda bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan keinginan.

Pilihlah yang sesuai selera dan suasana

Pilihlah yang sesuai selera dan suasana

Preserved flower cocok dijadikan sebagai hadiah kejutan. Rangkaian bunga yang diawetkan memiliki banyak bentuk yang unik dan kreatif. Namun, kurang istimewa apabila bunga tersebut hanya diletakkan di dalam kotak, pot sederhana, kotak musik, mainan, dan sebagainya.

Oleh karena itu, Anda bisa memilih bunga dengan cara menentukan desain yang cocok dan menyesuaikannya dengan suasana ruangan. Rangkaian bunga cantik sesuai warna favorit orang tersayang, plus buket senada dengan dekorasi kamar tidurnya, tentu akan menjadi hadiah kejutan yang mengesankan.

10 Rekomendasi preserved flowers terbaik

Setelah membaca penjelasan kami tentang cara memilih bunga yang diawetkan, sekarang kami akan merekomendasikan produk terbaik untuk bunga yang diawetkan dalam format peringkat. Baca terus sampai akhir, ya!

10. Amefurashi Eternal Rose

10. Amefurashi Eternal Rose

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 99.900

Dapat dikombinasikan dengan bunga imitasi menjadi rangkaian yang cantik!

Bunga mawar yang diawetkan dengan berbagai macam warna ini bisa dijadikan pilihan hadiah untuk orang tersayang. Anda bisa memilih enam macam warna yang memikat, yaitu warna jingga, merah muda, merah tua, hijau muda, biru muda, dan biru navy. Kreasikanlah bunga-bunga tersebut untuk dirangkai menjadi rangkaian bunga yang cantik!

Selain itu, apabila Anda ingin lebih kreatif, Anda juga bisa mengombinasikan bunga yang diawetkan ini dengan bunga imitasi. Tentunya dengan merangkai buket bunga sendiri akan menjadi hadiah yang istimewa bagi Anda dan orang terkasih.

9. Single White Rose Preserved Flower

9. Single White Rose Preserved Flower

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 145.000

Bunga mawar putih menimbulkan kesan polos dan murni

Bunga mawar putih memberikan kesan polos dan juga murni. Selain itu, warna putih juga memberikan kesan bersih dan cocok untuk mempercantik ruangan Anda. Ditambah dengan aksen bunga kecil berwarna merah, memberikan hasil yang kontras antara mawar putih dengan bunga berwarna merah.

Bunga ini juga cocok untuk dijadikan sebagai hadiah atau suvenir. Anda dapat meletakkannya di dalam kotak sederhana atau diberikan tambahan hiasan berupa mutiara. Kotak dengan bunga mawar putih yang diawetkan ini juga bisa mempercantik meja kerja Anda.

8. Bloom Box Multicolor Rainbow Rose Preserved Flower

8. Bloom Box Multicolor Rainbow Rose Preserved Flower

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 340.000

Warna-warni seperti pelangi yang memikat hati!

Tentunya sesekali Anda ingin memberikan hadiah yang unik atau keluarga Anda. Bunga mawar yang diawetkan ini bisa menjadi salah satu pilihan. Selain diletakkan di dalam kotak berdesain bagus dan dihiasi dengan kain tule, warna bunganya yang unik pasti langsung menjadi pusat perhatian.

Bunga mawar ini dibuat dengan aneka macam warna yang menyerupai pelangi. Tentunya akan menjadi hadiah yang berkesan untuk orang yang Anda sayangi. Anda juga bisa menjadikannya sebagai hiasan di kamar tamu atau ruang keluarga sehingga ruangan menjadi lebih berwarna.

7. Effie Flower Enchanted Forest

7. Effie Flower Enchanted Forest

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 990.000

Rangkaian bunga cantik berwarna ungu nan romantis

Romantis! Itu kesan pertama saat melihat rangkaian bunga yang diawetkan ini. Dengan warna ungu muda yang dominan akan memberikan kesan lembut dan feminin. Rangkaian bunga ini diletakkan di dalam alas kayu yang memberikan kesan alami, lalu ditambah penutup gelas kaca bening yang membuatnya tampak mewah dan elegan.

Dengan ukuran 14 x 14 x 20 cm, rangkaian bunga ini cocok dijadikan hadiah pernikahan teman atau kerabat Anda. Harganya memang cenderung mahal, tetapi sekali-kali memberikan hadiah yang spesial, akan memberikan kesan yang lain daripada yang lain.

6. Wimpy Ilalang Preserved Flower

6. Wimpy Ilalang Preserved Flower

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 6.500

Ilalang aneka warna untuk mempercantik rumah Anda

Selain bunga mawar dan bunga cantik lainnya, ilalang juga bisa diawetkan menjadi rangkaian bunga penuh warna yang cantik. Anda bisa memuatnya ke dalam satu vas, semakin mempercantik suasana rumah Anda. Dengan harga yang ramah di kantong, Anda bisa membeli dalam jumlah yang cukup dan merangkainya dengan bunga buatan.

Aneka warna yang ditawarkan cukup beragam, seperti warna merah, pink, mint, putih, cokelat muda, biru, dan warna alami ilalang. Anda dapat memilih sesuai dengan warna yang disukai. Untuk Anda yang hobi fotografi, rangkaian bunga ilalang ini juga bisa menjadi tambahan properti untuk mempercantik foto Anda.

5. Amefurashi Bloom Box Multicolor Preserved Flower

 5. Amefurashi Bloom Box Multicolor Preserved Flower

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 275.000

Bunga mawar cantik yang dikelilingi bunga hortensia berwarna kontras

Bingung mencari hadiah untuk orang tersayang? Anda bisa memilih bunga mawar berukuran 10 cm yang diawetkan ini. Diletakkan di dalam kotak yang mewah, dikelilingi dengan bunga hortensia berwarna yang kontras, membuat mata Anda langsung terpusat ke bunga mawar berwarna merah muda.

Selain bunga hortensia, produk ini dilengkapi juga dengan tambahan pita untuk mempercantik rangkaiannya. Anda juga bisa memilih warna bunga sesuai selera Anda. Ada sebelas warna untuk bunga mawar dan lima pilihan warna untuk bunga hortensia. Harganya juga terjangkau karena Anda bisa mendapatkan satu kotak penuh bunga.

4. Preserved Flower Black Rose

4. Preserved Flower Black Rose

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 244.900

Mawar hitam menimbulkan kesan misterius dan elegan

Untuk Anda penggemar warna hitam, tentunya tidak akan melewatkan produk yang satu ini. Didesain dalam kotak bening mewah, Anda akan menemukan mawar berwarna hitam yang sudah diawetkan. Mawar hitam selalu mampu memberikan kesan misterius.

Memang ada beberapa makna yang tersirat dari mawar berwarna hitam ini. Namun, apabila Anda melihatnya dari sisi yang positif, mawar hitam ini bisa bermakna kelahiran kembali. Mawar hitam ini bisa Anda jadikan hiasan di ruang tamu.

3. Preserved Flower in Vintage Wooden Box

3. Preserved Flower in Vintage Wooden Box

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 655.000

Aneka bunga warna pastel yang lembut dalam kotak kayu

Ingin melamar sang kekasih? Anda bisa menggunakan rangkaian bunga diawetkan yang diletakkan di dalam kotak kayu. Dipenuhi bunga berwarna pastel lembut akan menimbulkan kesan feminin dan juga romantis. Anda bisa meletakkan cincin di antara bunga-bunga tersebut sebagai bentuk kejutan kepada orang yang Anda sayangi.

Tentunya hal tersebut akan menjadi hal yang tidak terlupakan untuk Anda dan pasangan. Selain itu, dengan perawatan yang baik, bunga ini bisa bertahan lama, yang tentunya dapat menjadi kenang-kenangan istimewa untuk Anda berdua.

2. DeFaith Preserved Flower Beauty & The Beast

2. DeFaith Preserved Flower Beauty & The Beast

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.984.000

Mawar merah seperti di film Beauty & The Beast!

Anda penggemar film Beauty & The Beast? Suka dengan mawar merah yang ada di film tersebut? Jangan khawatir, sekarang Anda bisa mendapatkan mawar merah yang diawetkan dan didekorasi persis seperti yang ada di film. Dibungkus dengan kotak hitam, produk ini memperlihatkan kesan mewah.

Untuk Anda para pria, mawar merah ini cocok sekali dijadikan hadiah untuk kekasih atau istri Anda. Dijamin orang yang Anda sayangi akan senang menerima hadiah yang sangat istimewa ini. Harganya memang sangat fantastis, tetapi melihat wajah gembira orang yang Anda sayangi, tentunya akan memuaskan Anda.

1. Bloomette Fleuriste Preserved Flower Bouquet

1. Bloomette Fleuriste Preserved Flower Bouquet

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 650.000

Rangkaian bunga unik untuk pesta pernikahan Anda

Untuk Anda yang sedang mencari buket bunga unik untuk pesta pernikahan Anda, buket ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Terdiri dari cotton flower dan ilalang yang diawetkan, tentunya menjadikan buket bunga ini lain daripada yang lain. Di samping itu, buket ini dirangkai cantik dengan dominan warna merah muda dan putih yang menimbulkan kesan romantis.

Selain untuk acara pernikahan, Anda juga bisa memberikan buket bunga ini kepada orang yang penting di hari ulang tahun ataupun hari istimewa lainnya, misalnya hari kelulusan dan Hari Ibu. Dengan membeli buket bunga ini, Anda juga sudah mendapatkan satu buah kartu ucapan untuk mengungkapkan perasaan atau rasa syukur Anda. Bunga ini juga dinilai cukup awet karena dapat bertahan hingga tiga sampai lima tahun.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca rekomendasi produk bunga yang diawetkan dari kami? Anda bisa memiliki rangkaian bunga cantik yang dapat memperindah suasana dengan perawatan yang mudah, tanpa harus menggunakan air. Bunga yang diawetkan ini juga bisa menjadi hadiah istimewa untuk orang tersayang. Semoga setelah membaca penjelasan kami, Anda dapat menemukan produk rangkaian bunga yang diawetkan sesuai kebutuhan. Selamat memilih!