mybest
Obat pelurus rambut

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan rambut
  4. 10 Obat Pelurus Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Hairstylist (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Obat Pelurus Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Hairstylist (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Obat Pelurus Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Hairstylist (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Obat Pelurus Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Hairstylist (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Obat Pelurus Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Hairstylist (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Obat Pelurus Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Hairstylist (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Obat Pelurus Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Hairstylist (Terbaru Tahun 2024)

Adakalanya ingin meluruskan rambut, tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon. Untuk menjawab kebutuhan Anda, tersedia pilihan obat pelurus rambut tanpa catok, rebonding, atau smoothing. Tentunya, Anda dapat menghemat waktu dan biaya untuk meluruskan rambut sendiri menggunakan obat pelurus rambut pilihan. Anda pun bisa mendapatkan rambut lurus indah di tengah-tengah kesibukan.

Terdapat beberapa merek obat pelurus rambut yang bagus, seperti Makarizo, Matrix, dan L’Oreal. Untuk memudahkan Anda, simak cara memilih dan rekomendasi obat pelurus rambut terbaik berikut ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh ahli penata rambut, Kiki Talahatu.

Diperbaharui 14/07/2023
Kiki Talahatu
Pakar
Penata rambut (hairstylist)
Kiki Talahatu

Kiki adalah seorang hairstylist yang memiliki keahlian di bidang penataan rambut serta sanggul modern dan adat. Ia mengawali kariernya dengan belajar dari guru panggilan dan sanggar kecantikan. Kiki berpengalaman dalam bidang kerja potong rambut dan menyanggul selama enam tahun. Ia juga menjadi penata rambut dan sanggul untuk ajang kontes kecantikan para makeup artist (MUA). Selain bekerja sebagai penata rambut, ia juga mengajar les privat sanggul dan sudah memiliki 12 murid.

Profil Kiki Talahatu
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa itu obat pelurus rambut?

Apa itu obat pelurus rambut?

Pelurusan rambut atau hair straightening adalah salah satu teknik penataan rambut yang bertujuan untuk membuat rambut menjadi lurus. Apabila menginginkan rambut lurus yang bertahan lama, Anda memerlukan obat pelurus rambut yang mengandung beberapa bahan tertentu. Biasanya, obat pelurus rambut berbentuk krim yang memiliki daya tahan berbeda sesuai jenis pelurusan rambut.


Dalam teknik pelurusan rambut sendiri, terdapat dua jenis teknik yang terkenal, yaitu smoothing dan rebonding. Lalu, apa perbedaan antara smooting dan rebondingSmoothing berfungsi untuk melemaskan serta meluruskan rambut tanpa mengubah struktur rambut. Karakteristik dari smoothing, antara lain:

  • Lebih cocok dilakukan pada rambut lurus, tetapi sulit diatur dan rambut kusut
  • Obat smoothing menggunakan bahan kimia yang lembut dan mengandung keratin atau protein
  • Hasil akhirnya rambut tampak lurus alami, lembut, dan bebas kusut

Di sisi lain, rebonding bekerja dengan cara mengubah struktur rambut. Karakteristik dari rebonding, antara lain:

  • Cocok diaplikasikan pada rambut ikal atau keriting
  • Obat rebonding menggunakan bahan kimia yang cukup keras dan terdiri dari dua langkah obat. Pertama, relaxer, obat yang fungsinya untuk mengubah struktur rambut. Bahan kimia yang digunakan adalah sodium hydroxide, ammonium thioglycolate, dan sodium thioglycolate. Kedua, neutralizer, yang berfungsi untuk menetralkan obat pertama.
  • Hasil akhirnya rambut terlihat sangat lurus dan cenderung kaku
  • Rambut rebonding akan rentan kering dan mudah patah karena penggunaan bahan kimia yang kuat

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih obat pelurus rambut

Meluruskan rambut sendiri di rumah mungkin kelihatan sulit, ditambah lagi ada risiko gagal. Oleh karena itu, perhatikan hal-hal berikut agar dapat menemukan obat pelurus rambut yang sesuai.

1

Tentukan krim penetral sesuai hasil akhir yang diinginkan

Obat pelurus rambut memiliki dua fungsi utama, yaitu meluruskan dan menetralkan rambut. Zat yang biasa digunakan dalam krim penetral adalah hidrogen peroksida dan natrium bromat. Pahami perbedaan kedua zat tersebut untuk menentukan obat pelurus rambut yang akan dibeli.

Hidrogen peroksida: Tidak membuat warna rambut menjadi pudar

Hidrogen peroksida: Tidak membuat warna rambut menjadi pudar

Hidrogen peroksida memiliki reaksi cepat sehingga proses pelurusan rambut tidak butuh waktu lama. Rambut akan terasa ringan setelah pemakaian karena tidak ada sisa zat yang tertinggal di rambut setelah proses selesai.


Hidrogen peroksida cocok digunakan pada rambut yang diwarnai karena tidak membuat warna menjadi pudar. Namun, berhati-hatilah karena bila terkena panas, zat ini dapat mengalami reaksi oksidasi berlebihan dan merusak rambut.

Natrium bromat: Rambut terlihat lebih lurus

Natrium bromat: Rambut terlihat lebih lurus

Natrium bromat layak dikatakan memberi hasil lebih baik daripada hidrogen peroksida karena membuat rambut terlihat lebih lurus. Namun, reaksinya lebih lambat sehingga proses pelurusan membutuhkan waktu lebih lama.


Perubahan warna rambut sebelum dan setelah pemakaian mungkin terjadi karena zat ini dapat memudarkan warna rambut. Tambahan lagi, Anda mungkin dapat mengendus bau yang cukup kuat pada beberapa merek.

2

Perhatikan perlu tidaknya menggunakan alat catok

Untuk menyempurnakan kerja obat pelurus rambut, terkadang Anda memerlukan bantuan alat catok. Pertimbangkan baik-baik jenis rambut Anda sebelum memutuskan memakai alat catok agar tidak terjadi kesalahan.

Bila menginginkan rambut yang sangat lurus, gunakan alat catok

Bila menginginkan rambut yang sangat lurus, gunakan alat catok

Jika Anda menginginkan hasil akhir rambut yang benar-benar lurus, gunakanlah alat catok. Aplikasikan alat pada rambut setelah selesai mengoleskan krim pelurus. Setelahnya, oleskan krim penetral dalam kondisi rambut lurus akibat terkena panas. Dengan begitu, Anda pun akan mendapatkan hasil akhir rambut yang sangat lurus.


Namun, penggunaan alat catok memiliki risiko membuat rambut rusak. Karenanya, alat catok hanya direkomendasikan untuk rambut keriting atau Anda yang menginginkan rambut benar-benar lurus. Jika Anda tertarik untuk mencari tahu alat catok yang bagus, kami telah menyediakan ulasan yang menarik berikut ini.

Bila menginginkan rambut lurus natural, lakukan pelurusan tanpa alat catok

Bila menginginkan rambut lurus natural, lakukan pelurusan tanpa alat catok

Tanpa alat catok, Anda akan mendapatkan hasil rambut yang lurus natural serta tidak berisiko mengalami kerusakan rambut. Namun, Anda tetap perlu menggunakan sisir agar hasilnya menjadi lebih lurus. Cara ini direkomendasikan untuk Anda yang tidak menginginkan rambut terlihat tidak natural seperti ketika menggunakan alat catok. Anda pun tidak perlu membuang waktu dan energi lebih untuk mencatok.

3

Sesuaikan banyaknya obat dengan panjang rambut

Banyaknya obat yang dibutuhkan oleh rambut sangat bergantung pada panjang rambut. Penggunaan obat dengan jumlah yang sesuai akan mengurangi risiko kegagalan dalam proses pelurusan rambut.

Untuk rambut pendek, gunakan sebanyak 50 gram

Untuk rambut pendek, gunakan sebanyak 50 gram

Tebal tipisnya rambut ikut menentukan banyaknya obat yang dibutuhkan. Namun, untuk rambut pendek umumnya dibutuhkan 50 gram obat pelurus rambut. Beberapa merek bahkan ada yang dibuat khusus untuk Anda yang berambut pendek. Di dalamnya sudah tersedia krim pelurus dan krim penetral dalam jumlah yang pas. Produk ini juga berguna saat Anda hanya ingin meluruskan bagian poni saja.

Untuk rambut medium, gunakan sebanyak 80 gram

Untuk rambut medium, gunakan sebanyak 80 gram

Jika rambut telah menyentuh bahu atau sedikit di bawah bahu, dibutuhkan sekitar 80 gram obat pelurus rambut. Perhatikan juga apakah rambut Anda tergolong tebal atau tipis karena akan memengaruhi banyaknya obat yang diperlukan. Faktanya, sangat sedikit produsen yang menyediakan obat pelurus rambut untuk panjang rambut medium.


Jika Anda memiliki rambut sebahu, tetapi tidak tebal, Anda bisa menggunakan obat pelurus rambut untuk rambut pendek. Namun, jumlah obat yang terlalu sedikit mungkin akan menyulitkan Anda saat diaplikasikan ke rambut. Jadi, memakai produk dengan kapasitas untuk rambut panjang lebih disarankan.

Untuk rambut panjang, gunakan sebanyak 100 gram atau lebih

Untuk rambut panjang, gunakan sebanyak 100 gram atau lebih

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, siapkan obat pelurus sebanyak 100 gram atau lebih. Berbeda dengan rambut medium, produk dengan kapasitas untuk rambut panjang melimpah di pasaran.


Namun, untuk berjaga-jaga sebaiknya siapkan dua boks produk sebelum memulai pelurusan rambut, khususnya untuk krim penetral. Krim biasanya belum teraplikasi merata pada pengolesan pertama sehingga perlu disiapkan cadangan untuk pengolesan lanjutan.

4

Pertimbangkan obat pelurus rambut dengan wadah untuk menyimpan sisa obat

Pertimbangkan obat pelurus rambut dengan wadah untuk menyimpan sisa obat

Idealnya Anda membeli produk dalam kemasan yang cukup untuk sekali pemakaian. Namun, ketebalan rambut bervariasi pada tiap orang sehingga ada kemungkinan terdapat sisa obat pelurus rambut. Terlebih lagi, jika Anda gunakan hanya untuk meluruskan poni. Tentu sangat mubazir jika sisanya dibuang begitu saja.


Untuk itu, sangat disarankan membeli produk yang memiliki wadah untuk menyimpan sisa pemakaian. Sebuah wadah yang bisa ditutup kembali akan sangat ekonomis, bukan?

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi obat pelurus rambut terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk obat pelurus rambut terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Kiki Talahatu.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Makarizo

Hair Energy Easy Straight

Makarizo Hair Energy Easy Straight 1

Rp28.500

Lebih Murah

Makarizo Hair Energy Easy Straight, harga ekonomis, mudah digunakan

2

Matrix

Mini Opti.Straight

Matrix  Mini Opti.Straight 1

Rp46.799

Agak Murah

Auto-control pada produk ini akan mencegah rambut Anda rusak

3

Y2000

Straightening Plus System

Y2000  Straightening Plus System 1

Rp32.000

Agak Murah

Satu produk untuk semua jenis rambut!

4

Makarizo Profesional

Rebonding System Kit

Makarizo Profesional Rebonding System Kit 1

Rp96.000

Menengah

Kini, rebonding rambut kribo sendiri di rumah menjadi lebih mudah!

5

Protex Indo

Lamei Hahonico Hair Straight

Protex Indo Lamei Hahonico Hair Straight 1

Rp375.000

Lebih Mahal

Bisa langsung keramas setelah aplikasi pelurus rambut keratin ini selesai

6

Inaura Anugerah

One Step Express Smoothing System

Inaura Anugerah One Step Express Smoothing System 1

Rp73.500

Menengah

Dapatkan rambut lurus selembut sutra dalam waktu singkat

7

Shiseido

Crystallizing Straight Straightener

Shiseido  Crystallizing Straight Straightener 1

Rp360.000

Lebih Mahal

Hyaluronic acid obat smoothing Shiseido yang melembapkan dan merawat rambut

8

L’Oreal Professionnel

X-tenso Oleoshape

L’Oreal Professionnel X-tenso Oleoshape 1

Rp94.999

Menengah

Tersedia empat varian L’Oreal smoothing yang menjawab segala kebutuhan

9

Makarizo

Rebonding System Tube Set

Makarizo  Rebonding System Tube Set 1

Rp65.000

Menengah

Bebas amonia, bau tajam pergi jauh-jauh, ya!

10

Ikapharmindo Putramas

NR Softline Silky Smooth

Ikapharmindo Putramas NR Softline Silky Smooth 1

Rp60.545

Menengah

Membuat rambut lurus Anda makin berkilau

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MakarizoHair Energy Easy Straight

Hair Energy Easy Straight 1
Sumber: shopee.co.id
Hair Energy Easy Straight 2
Sumber: shopee.co.id
Hair Energy Easy Straight 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp28.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp28.500
Lebih Murah

Makarizo Hair Energy Easy Straight, harga ekonomis, mudah digunakan

Kelebihan:

  • Dapat digunakan pria atau wanita
  • Dilengkapi tiga varian, yakni mild, medium, dan strong


Kekurangan:

  • Ada review mengatakan aromanya cukup menyengat
  • Sisa produk tidak dapat digunakan pada kesempatan lainnya

Apakah Anda mencari obat pelurus rambut yang memiliki varian ukuran untuk rambut pendek? Jika iya, Anda bisa memilih produk ini. Tak hanya menyediakan varian kemasan berukuran 80 ml, produk ini juga dibekali formula penetral yang dapat melindungi struktur kulit. Selain itu, aroma buah-buahan pada krim penetral dapat mengurangi rasa tidak nyaman akibat aroma krim pelurus.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Matrix Mini Opti.Straight

Harga referensi
Rp46.799
Agak Murah

Auto-control pada produk ini akan mencegah rambut Anda rusak

Kelebihan: 
  • Kemasan mini yang pas untuk satu kali proses smoothing
  • Formulanya mampu mencegah proses yang berpotensi merusak rambut

Kekurangan:

  • Produk yang tersisa setelah penggunaan tidak bisa disimpan

 

Matrix Opti.Straight tersedia dalam dua varian pilihan, yaitu untuk rambut resistant dan rambut normal. Resistant untuk rambut yang tebal dan lebat, sedangkan normal untuk rambut medium dan belum pernah mengalami proses kimia.


Produk ini dilengkapi dengan teknologi Auto-Control yang mempertahankan struktur rambut selama proses pelurusan. Hal ini berfungsi untuk mencegah terjadinya proses yang merusak rambut. Jika Anda menginginkan hasil rambut yang lurus serta sehat dan kuat, produk inilah pilihannya.
No.3

Y2000 Straightening Plus System

Harga referensi
Rp32.000
Agak Murah

Satu produk untuk semua jenis rambut!

Kelebihan: 
  • Hanya terdapat satu varian saja yang bisa digunakan untuk semua tipe rambut

Kekurangan:

  • Produk yang tersisa setelah penggunaan tidak bisa disimpan

Obat pelurus rambut umumnya memiliki beberapa varian. Ada varian yang ditujukan untuk rambut sulit diatur, rambut normal, dan rambut sensitif. Jika selama ini Anda sulit menentukan produk yang cocok di rambut, produk ini hadir untuk Anda. Pasalnya, produk ini dapat digunakan untuk berbagai tipe rambut. Jika Anda tidak yakin dengan tipe rambut dan khawatir salah memilih, produk inilah jawabannya!

No.4

Makarizo ProfesionalRebonding System Kit

Harga referensi
Rp96.000
Menengah

Kini, rebonding rambut kribo sendiri di rumah menjadi lebih mudah!

Kelebihan:

  • Anda bisa langsung keramas setelah menyelesaikan treatment pelurusan rambut
  • Bebas zat amonia

Kekurangan:

  • Membutuhkan dua langkah untuk proses pelurusan rambut sehingga Anda harus menyediakan waktu lebih

Jika Anda ingin melakukan rebonding sendiri di rumah, jangan lewatkan produk satu ini! Hal ini terutama bila Anda memiliki tipe rambut ikal dan sangat keriting atau kribo.


Formula produk ini diperkaya dengan kandungan hydrolyzed collagen dan hydrolyzed keratin sehingga kesehatan rambut Anda tetap terjamin. Jadi, Anda pun dapat melakukan rebonding sendiri tanpa khawatir merusak tekstur rambut.

No.5

Protex IndoLamei Hahonico Hair Straight

Harga referensi
Rp375.000
Lebih Mahal

Bisa langsung keramas setelah aplikasi pelurus rambut keratin ini selesai

Kelebihan:

  • Rambut dapat langsung dikeramas tanpa menunggu beberapa hari setelah diluruskan
  • Efektif memberikan perlindungan pada rambut rusak


Kekurangan:

  • Hanya tersedia kemasan besar saja sehingga akan mubazir jika Anda tidak cocok

Hal yang merepotkan ketika meluruskan rambut adalah Anda tidak bisa mencuci rambut selama beberapa hari. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut, obat ini merupakan pilihan tepat untuk Anda. Setelah menggunakan obat ini, Anda dapat langsung mencuci rambut Anda di hari yang sama. Tak hanya itu, formulanya mengandung keratin dan amino oil yang dapat merawat rambut rusak, lho!

No.6

Inaura AnugerahOne Step Express Smoothing System

Harga referensi
Rp73.500
Menengah

Dapatkan rambut lurus selembut sutra dalam waktu singkat

Kelebihan:

  • Hanya membutuhkan waktu 90 menit untuk melakukan seluruh proses pelurusan rambut
  • Proses penggunaan penetral tidak perlu dibilas

Kekurangan:

  • Tidak tersedia kemasan berukuran kecil yang ideal digunakan pada rambut pendek

Produk ini sangat pas untuk Anda yang ingin melakukan smoothing sendiri di rumah, tetapi memiliki waktu terbatas. Pasalnya, produk ini hanya membutuhkan sekali bilas, yaitu setelah menggunakan krim relaxer. Menariknya, Anda tak perlu membilas rambut setelah mengaplikasikan penetral yang berupa spray. Hanya butuh 90 menit untuk seluruh prosesnya!

No.7

Shiseido Crystallizing Straight Straightener

Harga referensi
Rp360.000
Lebih Mahal

Hyaluronic acid obat smoothing Shiseido yang melembapkan dan merawat rambut

Kelebihan:

  • Terdapat tiga varian formula, mulai dari untuk rambut sangat resistant hingga sensitif
  • Dibekali emulsification technology yang membuat rambut tidak berminyak

Kekurangan: 

  • Harganya relatif lebih mahal dibandingkan produk sejenis

Produk keluaran brand Shiseido ini memiliki kandungan hyaluronic acid yang akan memberikan kelembapan alami. Tak hanya itu, formula tersebut dapat memperkuat struktur rambut. Tentunya pas dipilih oleh Anda yang tidak ingin mengabaikan kesehatan alami rambut meski telah di-smoothing. Ketika akan membeli, pastikan Anda juga membeli krim penetral karena umumnya dijual terpisah.

No.8

L’Oreal ProfessionnelX-tenso Oleoshape

Harga referensi
Rp94.999
Menengah

Tersedia empat varian L’Oreal smoothing yang menjawab segala kebutuhan

Kelebihan: 

  • Dilengkapi empat pilihan kekuatan sesuai jenis rambut, yakni normal, sensitized, resistant, dan extra resistant
  • Mengandung oil trio dan thio complex yang menjaga nutrisi pada batang rambut
  • Aromanya diklaim tidak menyengat

Kekurangan:

  • Saat melakukan treatment, Anda harus betul-betul memperhatikan waktu yang disarankan supaya rambut tidak rusak

 

Apabila Anda mencari produk yang dilengkapi formula untuk menutrisi rambut sekaligus tidak memiliki aroma menyengat, pilih produk ini. Produk ini dibekali dengan perpaduan oil sweet almond, cotton seed, dan rice yang mampu memberikan nutrisi lengkap pada batang rambut. Aromanya yang tidak menyengat dapat membuat Anda lebih relaks saat melakukan treatment.

No.9

Makarizo Rebonding System Tube Set

Harga referensi
Rp65.000
Menengah

Bebas amonia, bau tajam pergi jauh-jauh, ya!

Kelebihan:
  • Aroma tidak tajam karena formulanya bebas amonia
  • Tersedia tiga varian, rambut kering atau rusak, rambut keriting, dan rambut sangat keriting
  • Dibekali kolagen yang merawat setiap helai rambut saat proses pelurusan

Kekurangan:

  • Mengandung thioglycolic acid yang dapat memicu reaksi iritasi pada pemilik kulit sensitif

Makarizo dikenal sebagai produsen produk perawatan rambut, termasuk rebonding system ini. Kandungan hydrolized milk protein dalam obat ini memberi nutrisi bagi rambut setelah proses pelurusan rambut. Keunggulan lainnya adalah tidak mengandung amonia sehingga tidak menimbulkan aroma tajam. Jika Anda kurang menyukai produk berbau tajam, produk ini adalah pilihan terbaik.

No.10

Ikapharmindo PutramasNR Softline Silky Smooth

Harga referensi
Rp60.545
Menengah

Membuat rambut lurus Anda makin berkilau

Kelebihan:

  • Mengandung keratin yang menguatkan batang rambut

Kekurangan:

  • Krim penetral dan krim pelurus dijual terpisah sehingga Anda harus memastikan telah membeli keduanya

Apabila Anda menginginkan rambut hasil smoothing tampak kuat dan berkilau, jangan lewatkan produk ini. Pasalnya, produk ini mengandung keratin yang memberikan kekuatan ekstra untuk rambut Anda. Tak hanya itu, produk ini mengandung olive oil sehingga hasil akhir rambut akan tampak berkilau dan makin lembut. Formulanya yang diklaim bebas formaldehyde membebaskan Anda dari risiko kanker.

Tips agar berhasil meluruskan rambut secara mandiri

Tips agar berhasil meluruskan rambut secara mandiri

Beberapa orang mengalami kegagalan saat menggunakan obat pelurus rambut sendiri. Ada beberapa alasan yang memicu kegagalan tersebut, antara lain: 

  • Obat pelurus rambut tidak cukup bagus
  • Jumlah krim penetral tidak mencukupi
  • Mencuci rambut kurang dari 48 jam sejak proses pelurusan


Jika Anda mengikuti tips berikut ini, Anda tidak perlu khawatir gagal menggunakan obat pelurus rambut.

  • Siapkan krim dalam jumlah yang cukup
  • Ambil seikat rambut, oles krim pelurus, lalu catoklah rambut dengan hati-hati
  • Selanjutnya, oleskan krim penetral secara merata
  • Sediakan waktu yang panjang untuk proses meluruskan rambut supaya hasilnya lebih maksimal
  • Tunda mencuci rambut setidaknya satu hari dan hindari mengikat rambut selama beberapa hari ke depan

Baca juga rekomendasi produk perawatan rambut lainnya di sini

Selain obat pelurus rambut, kami juga memiliki beberapa artikel yang berhubungan dengan perawatan rambut. Simak informasi selengkapnya dengan membuka tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan obat pelurus rambut yang Anda cari di antara produk rekomendasi kami? Meluruskan rambut sendiri di rumah tentu akan lebih menghemat uang dan waktu jika dilakukan dengan tepat.


Semoga poin-poin dan rekomendasi produk yang telah kami bagikan mempermudah Anda menemukan produk yang sesuai. Tak hanya itu, ikuti aturan pakai yang tertera pada kemasan produk pilihan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut terbaik

No. 1: MakarizoHair Energy Easy Straight

No. 2: Matrix Mini Opti.Straight

No. 3: Y2000 Straightening Plus System

No. 4: Makarizo ProfesionalRebonding System Kit

No. 5: Protex IndoLamei Hahonico Hair Straight

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan rambut
  4. 10 Obat Pelurus Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Hairstylist (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.