• 10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Ketika hendak mendatangi acara-acara khusus, beberapa wanita menginginkan tampilan rambut yang lebih lurus dan lembut. Anda dapat saja pergi ke salon untuk meluruskan rambut, tapi kegiatan tersebut tentu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Untuk lebih menghemat waktu, Anda dapat meluruskan rambut sendiri di rumah dengan menggunakan obat pelurus rambut.

Terdapat banyak jenis dan merek obat pelurus rambut yang dijual secara bebas seperti Makarizo, Matrix, dan L’oreal. Agar Anda tidak bingung dalam mencari obat pelurus rambut yang paling tepat dengan Anda, kami akan memberikan rekomendasi obat pelurus rambut terbaik, yang bagus dan bisa membuat rambut Anda tampak lurus alami seperti hasil rebonding di salon. Silahkan disimak!
  • Pembaharuan terakhir: 03 Desember 2019
  • 48.474 Views
Daftar isi

Cara memilih obat pelurus rambut

Meluruskan rambut sendiri di rumah dengan menggunakan obat pelurus rambut tentu akan lebih praktis dan efisien. Namun, terkadang kita merasa khawatir jika meluruskan rambut di rumah akan sedikit sulit dan merepotkan, belum lagi dengan resiko kegagalannya. Salah satu cara untuk mempermudah proses sekaligus menjamin hasil pelurusan adalah dengan menggunakan obat pelurus rambut yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perhatikan kandungan zat yang ada dalam obat pelurus rambut

Obat pelurus rambut terbagi menjadi 2 jenis krim. Krim yang pertama berfungsi untuk melembutkan rambut, dan krim kedua berfungsi untuk menyempurnakan hasil akhirnya. Beberapa obat pelurus rambut menggunakan zat hidrogen peroksida pada krim kedua, beberapa lainnya menggunakan zat natrium bromat. Penting bagi Anda untuk memahami perbedaan kedua zat tersebut untuk menentukan obat pelurus rambut yang akan Anda pilih.

Hidrogen peroksida untuk hasil akhir yang bercahaya

Hidrogen peroksida untuk hasil akhir yang bercahaya
Hidrogen peroksida dianjurkan bagi Anda yang telah mewarnai rambut. Zat ini membantu mengurangi pudarnya warna rambut sehingga warna rambut Anda akan tetap indah. Penggunaannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati karena penggunaan zat ini dapat memicu reaksi oksidasi yang berlebihan dan dapat mengakibatkan luka jika suhu mulai memanas.

Natrium bromat untuk rambut yang tidak terlihat lepek

Natrium bromat untuk rambut yang tidak terlihat lepek
Hasil akhir yang dihasilkan oleh natrium bromat lebih baik dari hidrogen peroksida. Zat ini membuat rambut tidak terlihat lepek. Namun, penggunaannya membutuhkan waktu yang lebih lama. Selain itu, zat ini dapat memudarkan warna rambut dan memiliki bau yang khas pada beberapa merek.

Perhatikan apakah Anda butuh menggunakan alat catok atau tidak

Ketika Anda tengah menggunakan dua krim pelurus rambut, alat catok dapat membantu proses pelurusan. Namun, ingatlah untuk menyesuaikan dengan tipe rambut Anda sebelum memutuskan apakah hendak memakai alat catok atau tidak.

Jika Anda menginginkan rambut yang sangat lurus, Anda dapat menggunakan alat catok

Jika Anda menginginkan rambut yang sangat lurus, Anda dapat menggunakan alat catok
Jika Anda menginginkan hasil akhir rambut yang benar-benar lurus, maka gunakanlah alat catok. Anda dapat menggunakan alat catok setelah selesai menggunakan krim pertama. Dengan melakukan hal ini, akan mempermudah krim kedua meresap ke dalam rambut sehingga Anda akan mendapatkan rambut yang benar-benar lurus. Namun, penggunaan alat catok memiliki sisi buruk yaitu dapat membuat rambut Anda menjadi mudah rusak. Penggunaan alat catok kami rekomendasikan untuk Anda yang memiliki jenis rambut yang benar-benar keriting dan sulit diatur.

Jika Anda menginginkan rambut lurus natural, tidak perlu menggunakan alat catok

Jika Anda menginginkan rambut lurus natural, tidak perlu menggunakan alat catok
Tanpa alat catok, Anda akan mendapatkan hasil rambut yang lurus natural, serta tidak berisiko mengalami kerusakan rambut. Namun, Anda juga tetap perlu menggunakan sisir agar hasil proses pelurusan menjadi lebih rapi. Cara seperti ini kami rekomendasikan untuk Anda yang tidak ingin rambut Anda terlihat lurus tidak natural seperti jika menggunakan alat catok.

Sesuaikan volume obat dengan panjang rambut Anda

Volume obat yang dibutuhkan oleh rambut Anda sangat bergantung dari panjang rambut. Penggunaan obat dengan jumlah yang sesuai akan mengurangi resiko kegagalan dalam proses pelurusan rambut.

Untuk rambut pendek, gunakanlah obat sebanyak 50 gram

Untuk rambut pendek, gunakanlah obat sebanyak 50 gram
Jumlah rambut juga turut menentukan volume obat yang dibutuhkan. Namun, umumnya untuk jenis rambut pendek dibutuhkan sekitar 50 gram krim pertama dan krim kedua. Dengan jumlah ini, sudah bisa Anda gunakan untuk seluruh bagian rambut termasuk poni.

Untuk rambut sepanjang bahu, gunakanlah obat sebanyak 80 gram

Untuk rambut sepanjang bahu, gunakanlah obat sebanyak 80 gram
Jika panjang rambut Anda telah menyentuh bahu atau sedikit di bawah bahu, Anda membutuhkan sekitar 80 gram obat pelurus rambut, baik itu krim pertama maupun kedua. Perhatikan juga apakah rambut Anda tergolong banyak atau sedikit. Jika rambut Anda termasuk banyak, berikan obat sejumlah lebih dari 80 gram.

Untuk rambut panjang, gunakanlah obat sebanyak 100 gram atau lebih

Untuk rambut panjang, gunakanlah obat sebanyak 100 gram atau lebih
Jumlah obat yang dibutuhkan untuk meluruskan rambut panjang umumnya adalah 100 gram krim pertama, dan 100 gram krim kedua. Namun, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan jumlah rambut Anda. Agar lebih aman, Anda dapat menyiapkan lebih dari 100 gram.

Pilih obat pelurus rambut dengan wadah yang dapat disimpan kembali jika terdapat sisa pemakaian

Pilih obat pelurus rambut dengan wadah yang dapat disimpan kembali jika terdapat sisa pemakaian
Idealnya adalah Anda membeli obat pelurus rambut dalam kemasan yang mencukupi untuk sekali pemakaian. Namun, terkadang Anda tidak dapat mengetahui dengan persis takaran obat yang Anda butuhkan. Sebagai solusinya, Anda dapat membeli obat dengan ukuran besar tapi memiliki wadah yang dapat disimpan lama.

10 Rekomendasi obat pelurus rambut terbaik

Kami telah menginformasikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih obat pelurus rambut. Sekarang kami akan merekomendasikan 10 obat pelurus rambut yang baik. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
10
9

Prime Y2000 Hair Straightening Gel Smoothing – Rebonding

Rp 45.000,00

8
7
6
5
4
3
2
1

Tabel perbandingan produk obat pelurus rambut terbaik

Gambar produk
1
Makarizo  Rebonding System for Curly Hair 1

Makarizo

2
Matrix  Opti.Straight 1

Matrix

3
Shiseido  Crystallizing Straight H Straightener 1

Shiseido

4
Makarizo  Rebonding System for Dry/Damaged Hair 1

Makarizo

5
L’oreal  X-tenso Moisturist 1

L’oreal

6
Lamei Hahonico  Hair Straightening 1

Lamei Hahonico

7
Matrix  Opti Smooth 1

Matrix

8
Sinergia  Sleek et lisse 1

Sinergia

9
Prime Y2000  Hair Straightening Gel Smoothing – Rebonding 1

Prime Y2000

10
Beauvrys  Smoothing Cream 1

Beauvrys

Nama produk

Rebonding System for Curly Hair

Opti.Straight

Crystallizing Straight H Straightener

Rebonding System for Dry/Damaged Hair

X-tenso Moisturist

Hair Straightening

Opti Smooth

Sleek et lisse

Hair Straightening Gel Smoothing – Rebonding

Smoothing Cream

KeunggulanDengan hydrolized milk prot...Dengan teknologi auto-contr...Untuk menghasilkan rambut l...Untuk rambut yang kering da...Mengandung nutri-cationic t...Anda tidak perlu menunggu 3...Membuat rambut terasa relak...Dengan teknologi hair sleek...Dapat digunakan untuk berba...Obat pelurus rambut dengan ...
HargaRp 60.000,00Rp 112.500,00Rp 214.000,00Rp 60.000,00Rp 150.000,00Rp 171.430,00Rp 207.000,00Rp 142.000,00Rp 45.000,00Rp 79.850,00
Tautan produk

Tips agar tidak gagal dalam menggunakan obat pelurus rambut

Tips agar tidak gagal dalam menggunakan obat pelurus rambut
Beberapa orang yang telah mencoba menggunakan obat pelurus rambut sendiri terkadang mengeluhkan hal-hal seperti: “obat ini tidak cukup bagus”, atau “walau sudah menggunakan obat pelurus rambut, saya tetap membutuhkan alat catok”, atau “kedua bagian dari obat pelurus rambut ini tetap tidak memberi hasil yang memuaskan”. Kegagalan-kegagalan tersebut umumnya terjadi karena mereka mencuci rambut dalam waktu kurang dari 48 jam sejak proses pelurusan rambut.
Untuk mendapatkan hasil pelurusan rambut yang baik, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan bahwa rambut Anda telah cukup basah. Kemudian, usapkan obat pada rambut Anda sedikit demi sedikit. Setelah itu, Anda dapat mulai mencatok rambut Anda dengan hati-hati. Terakhir, gunakan obat bagian kedua dengan merata. Jangan berlebihan dalam menggunakan obat pelurus rambut, gunakan secukupnya saja, sesuai dengan kebutuhan.
Ingatlah bahwa proses pelurusan rambut membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang ideal. Jangan segera mencuci rambut Anda setelah proses pelurusan. Anda diharapkan untuk tidak mencuci rambut setidaknya 1 hari. Kemudian, jangan kuncir rambut Anda setidaknya selama 2 – 3 hari. Dengan demikian, proses pelurusan rambut Anda akan berhasil.

Kesimpulan

Kini, apakah Anda sudah lebih yakin mengenai obat pelurus rambut pilihan Anda? Meluruskan rambut sendiri di rumah tentu akan lebih menghemat uang dan waktu jika dilakukan dengan tepat. Semoga rekomendasi kami dapat membantu Anda memilih produk yang sesuai. Penggunaan obat yang sesuai akan sangat memengaruhi hasil pelurusan rambut. Selamat memilih produk yang Anda butuhkan

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi flu, terdapat beberapa obat yang dapat Anda beli tanpa harus pergi berobat ke dokter. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat di antara banyaknya merek dan varian. Efek terbaik dari obat tersebut bisa diperoleh jika Anda memilih obat yang sesuai dengan simtom yang muncul.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli obat flu, serta menjelaskan varian yang cocok dengan gejala yang Anda alami. Setelahnya, Anda juga dapat membaca rekomendasi obat flu terbaik, mulai dari Panadol, Bodrex, Rhinos SR, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    70.771 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    94.909 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    123.036 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    130.116 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    104.786 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    103.668 Views
  • 10 Rekomendasi Eyebrow Brush / Kuas Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eyebrow Brush / Kuas Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk merias alis agar cantik memesona, kuas alis memiliki peran yang penting. Anda bisa menggunakannya dengan beragam cara, misalnya menggambar alis atau mengarsir garis alis. Produk-produk yang beredar di pasaran juga bermacam-macam jenisnya keluaran berbagai merek, misalnya Benefit, Lancome, dan Real Techniques.Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan membahas kuas alis dengan tuntas. Kami akan memberikan ulasan tentang poin yang harus diperhatikan saat memilih kuas alis sampai rekomendasi produknya. Bagi Anda yang sedang kebingungan mencari kuas alis, baca artikelnya sampai habis, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    1.042 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori