• 10 Rekomendasi Rosehip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Rosehip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Rosehip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Rosehip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Rosehip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Rosehip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Rosehip oil adalah salah satu bahan alami yang saat ini banyak digunakan dalam produk skincare. Rosehip oil tidak hanya digunakan untuk merawat kulit wajah, tetapi juga untuk menutrisi rambut dan kulit kepala. Di sini, kami akan menjelaskan beberapa poin penting dalam memilih minyak rosehip.

Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk rosehip oil terbaik dan tips cara mengaplikasikan rosehip oil di akhir artikel ini. Anda dapat menemukan rosehip oil yang bagus dengan harga bervariasi, seperti dari merek Trilogy, The Ordinary, Everpure, Essano, dan Sukin di sini. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 24 Mei 2022
Daftar isi

Manfaat rosehip oil

Manfaat rosehip oil
Apa itu rosehip oil? Rosehip oil adalah minyak yang diekstraksi dari bunga mawar liar. Perbedaan rosehip oil dengan produk oil lainnya adalah rosehip oil mengandung 95% bahan yang baik untuk kecantikan. Di bawah ini kami telah merangkum beberapa manfaat rosehip oil.


  • Untuk perawatan kulit wajah

Rosehip oil mengandung asam linoleat yang dipercaya dapat menghambat tanda-tanda penuaan dini seperti noda hitam akibat matahari. Selain itu, rosehip oil juga membantu peremajaan kulit, menjaga kekencangan kulit, dan mengurangi kerut serta kulit kusam. Minyak ini diperkaya dengan vitamin yang dua puluh kali lebih banyak dibandingkan lemon sehingga memberikan efek mencerahkan kulit.


  • Untuk perawatan kulit tubuh

Kandungan asam lemak pada rosehip oil mampu menghidrasi kulit, meningkatkan elastisitas kulit, serta merawat bekas luka dan stretch mark. Sementara itu, vitamin A di dalamnya berfungsi untuk membantu meregenerasi sel-sel kulit yang rusak.


  • Untuk perawatan rambut

Anda dapat menggunakan rosehip oil sebagai pengganti kondisioner setelah keramas. Vitamin C yang terkandung di dalam rosehip oil mampu membuat rambut menjadi lembut, sehat, dan kuat. Minyak ini juga bisa melembapkan ujung-ujung rambut Anda yang kering.


  • Untuk perawatan kutikula

Kutikula adalah lapisan kulit yang membutuhkan kelembapan karena bila dibiarkan kering, kutikula dapat pecah-pecah, bahkan mengelupas. Untuk menjaga kelembapannya, gunakan rosehip oil pada area kutikula, lalu pijat dengan gerakan memutar. Anda juga bisa menggunakan cara tersebut sebelum mengaplikasikan cat kuku.

Cara memilih rosehip oil

Ada beberapa varian produk rosehip oil berdasarkan jenis dan metode ekstraksi. Mana yang sebaiknya Anda pilih? Mari kita lihat poin-poin berikut ini!

Kenali perbedaan purified oil dan unpurified oil

Kenali perbedaan purified oil dan unpurified oil
Rosehip oil yang tidak melewati proses pengolahan disebut unpurified oil. Kelebihan minyak jenis ini adalah kandungan bahan aktifnya lebih banyak dibandingkan minyak yang telah diolah.

Namun, Anda juga harus berhati-hati karena konsentrasi minyak yang tinggi memungkinkan adanya komponen yang berpotensi menjadi alergen. Selain itu, beberapa orang merasa terganggu dengan adanya aroma asing yang ditimbulkan karena minyak tidak mengalami proses pengolahan.


Sebaliknya, rosehip oil yang mengalami proses pengolahan dengan tidak menyertakan kotoran disebut purified oil. Kelebihan purified oil adalah lebih nyaman digunakan dan tidak memiliki aroma.


Jika Anda mencari jenis rosehip oil dengan kandungan bahan aktif lebih banyak, pilihlah jenis unpurified oil. Namun, bagi Anda yang memiliki alergi terhadap aroma tertentu, akan lebih baik untuk memilih jenis purified oil.

Pertimbangkan rosehip oil organik

Pertimbangkan rosehip oil organik
Minyak organik dihasilkan dari tanaman yang tumbuh di tanah bebas pupuk kimia atau pestisida. Selain itu, produk organik juga bebas dari bahan-bahan kimia seperti paraben, alkohol, pewarna, dan parfum. Karena rosehip oil banyak digunakan untuk kulit, minyak organik tentu saja lebih unggul dalam hal keamanan.

Di Indonesia, produk yang mengandung bahan organik sebanyak minimal 70% bisa disertifikasi organik oleh beberapa lembaga. Tiga lembaga tersebut di antaranya adalah PT Peterson Mitra Indonesia, BIOCert, dan PT Sucofindo. Ketiganya berada di bawah naungan Kementerian Pertanian Indonesia.


Lembaga sertifikasi akan mengecek produk mulai dari bahan baku, proses pembuatan, hingga hasil akhirnya. Anda dapat mengetahui produk yang telah mendapatkan sertifikat organik dari keterangan pada kemasan serta website resmi produsen.

Perhatikan metode ekstraksinya

Perhatikan metode ekstraksinya
Ada beberapa cara untuk mengekstrak minyak tumbuhan. Metode yang paling sering digunakan adalah penyulingan uap. Metode ini dilakukan dengan cara menyaring minyak biji rosehip yang terbawa bersama uap air ketika dipanaskan. Jika Anda ingin menekan aroma, ekstraksi pelarut yang mudah menguap dapat digunakan.

Selain itu, ada pula metode ekstraksi cold press yaitu dengan memberikan tekanan pada material tanpa menggunakan panas. Metode ini tidak merusak nutrisi dan vitamin sehingga menghasilkan minyak berkualitas tinggi karena tidak menggunakan panas. Untuk Anda yang mencari rosehip oil untuk kebutuhan kosmetik, minyak dari metode inilah yang paling direkomendasikan.

Pilih berdasarkan jenisnya

Pilih berdasarkan jenisnya
Minyak aroma terapi ada dua jenisnya yaitu essential oil dan carrier oil. Essential oil memiliki konsentrasi dan bahan aktif yang tinggi, serta banyak digunakan sebagai pewangi tubuh. Namun, karena essential oil dapat menimbulkan efek iritasi, Anda dapat mencampurkannya dengan sedikit carrier oil sebelum menggunakannya.

Jenis yang kedua adalah carrier oil atau biasa disebut minyak dasar atau pelarut yang bisa dipakai untuk mengurangi tingkat konsentrasi essential oil. Carrier oil berfungsi untuk meningkatkan efek dan manfaat essential oil. Selain itu, carrier oil memiliki tingkat konsentrasi yang rendah sehingga bisa digunakan tanpa dicampur dengan minyak lainnya.


Kesimpulannya, apabila Anda menginginkan hasil yang lebih efektif, sangat disarankan untuk menggunakan kombinasi antara essential oil dan carrier oil. Namun, jika Anda termasuk orang yang kurang menyukai minyak yang terlalu pekat, Anda bisa memilih carrier oil.

Utamakan rosehip oil dengan kemasan berwarna gelap

Utamakan rosehip oil dengan kemasan berwarna gelap

Minyak aromaterapi sangat sensitif dan komponennya dapat berubah karena terkena cahaya atau panas. Di samping menyimpannya di tempat teduh, pilihlah produk dengan kemasan yang berwarna gelap serta yang dapat ditutup rapat. Anda juga disarankan untuk membeli rosehip oil dengan kemasan yang tidak terlalu besar agar Anda dapat menghabiskan produknya sesegera mungkin.

10 Rekomendasi rosehip oil terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rosehip oil terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
10

EssanoHydrating Rosehip Certified Organic Rosehip Oil

Mulai dari Rp 351.682,00

Neto20 ml
Metode penanamanOrganik
Jenis minyakTidak disebutkan
Metode ekstraksiCold pressed
Negara asalNew Zealand
9
Neto10 ml, 30 ml, dan 80 ml
Metode penanamanOrganik
Jenis minyakPure oil
Metode ekstraksiCold pressed
Negara asalChili
8
Neto30 ml, 120 ml
Metode penanamanOrganik
Jenis minyakPure oil
Metode ekstraksiCold pressed
Negara asalNew Zealand
7
Neto25 ml
Metode penanamanOrganik
Jenis minyakTidak disebutkan
Metode ekstraksiTidak disebutkan
Negara asalAustralia
6

The Ordinary100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil

Mulai dari Rp 175.914,00

Neto30 ml
Metode penanamanOrganik
Jenis minyakUnpurified oil
Metode ekstraksiCold pressed
Negara asalKanada
5

TrilogyCertified Organic Rosehip Oil

Mulai dari Rp 425.187,00

Neto20 ml, 45 ml
Metode penanamanOrganik
Jenis minyakPure oil
Metode ekstraksiCold pressed
Negara asalNew Zealand
4

Derjeeling Sembrani AromaVirgin Rosehip Oil Cold Pressed

Mulai dari Rp 36.000,00

Neto10 ml, 30 ml, 100 ml, 250 ml, 500 ml
Metode penanamanTidak disebutkan
Jenis minyakTidak disebutkan
Metode ekstraksiCold pressed
Negara asalIndia
3
Neto20 ml
Metode penanamanOrganik
Jenis minyakPure oil
Metode ekstraksiCold pressed
Negara asalChili
2
Neto30 ml
Metode penanamanOrganik
Jenis minyakPure oil
Metode ekstraksiCold pressed
Negara asalChili
1

EverpureRosehip Oil - 100% Organic Cold-Pressed

Mulai dari Rp 96.000,00

Neto20 ml
Metode penanamanOrganik
Jenis minyakPure oil
Metode ekstraksiCold pressed
Negara asalAustralia

Tabel perbandingan produk rosehip oil terbaik

Gambar produk
1
Everpure Rosehip Oil - 100% Organic Cold-Pressed 1

Everpure

2
Indoganic Rosehip Oil 1

Indoganic

3
Organic Supply Co. Rosehip Oil 9

Organic Supply Co.

4
Derjeeling Sembrani Aroma Virgin Rosehip Oil Cold Pressed 1

Derjeeling Sembrani Aroma

5
Trilogy Certified Organic Rosehip Oil 1

Trilogy

6
The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil 1

The Ordinary

7
Sukin Certified Organic Rosehip Oil 1

Sukin

8
Life-flo Pure Rosehip Oil Organic 1

Life-flo

9
Happy Green Organic Rosehip Seed Oil 1

Happy Green

10
Essano Hydrating Rosehip Certified Organic Rosehip Oil 1

Essano

Nama produk

Rosehip Oil - 100% Organic Cold-Pressed

Rosehip Oil

Rosehip Oil

Virgin Rosehip Oil Cold Pressed

Certified Organic Rosehip Oil

100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil

Certified Organic Rosehip Oil

Pure Rosehip Oil Organic

Organic Rosehip Seed Oil

Hydrating Rosehip Certified Organic Rosehip Oil

Keunggulan

Kaya akan vitamin untuk melindungi kulit dari flek hitam

Untuk Anda yang ingin kulit tampak lebih muda!

Face oil lokal dengan banyak manfaat baik

Optimal untuk melarutkan essential oil

Mengandung 80% asam lemak untuk mengatasi wajah kusam

Baik isi maupun packaging-nya, semua berkualitas tinggi

Kandungannya akan menutrisi kulit yang sering terkena dampak buruk radikal bebas

Rawat kulit aging dengan kandungan 99,5% rosehip seed oil

Rosehip oil tanpa bahan kimia plus garansi uang kembali

Diperkaya dengan acai berry untuk mengenyalkan kulit

Harga mulai dariRp 96.000,00Rp 189.000,00Rp 130.000,00Rp 36.000,00Rp 425.187,00Rp 175.914,00Rp 307.703,00Rp 137.653,00Rp 98.000,00Rp 351.682,00
Neto20 ml30 ml20 ml10 ml, 30 ml, 100 ml, 250 ml, 500 ml20 ml, 45 ml30 ml25 ml30 ml, 120 ml10 ml, 30 ml, dan 80 ml20 ml
Metode penanamanOrganikOrganikOrganikTidak disebutkanOrganikOrganikOrganikOrganikOrganikOrganik
Jenis minyakPure oilPure oilPure oilTidak disebutkanPure oilUnpurified oilTidak disebutkanPure oilPure oilTidak disebutkan
Metode ekstraksiCold pressedCold pressedCold pressedCold pressedCold pressedCold pressedTidak disebutkanCold pressedCold pressedCold pressed
Negara asalAustraliaChiliChiliIndiaNew ZealandKanadaAustraliaNew ZealandChiliNew Zealand
Tautan produk

Cara memijatkan rosehip oil agar kulit terlihat cantik dan kencang

Rosehip oil adalah minyak aromaterapi yang banyak direkomendasikan para ahli terapi untuk merawat kecantikan kulit. Berikut kami berikan beberapa gerakan pijat sederhana agar kulit wajah terlihat cantik dan kencang.

Langkah awal sebelum menggunakan rosehip oil

Langkah awal sebelum menggunakan rosehip oil

Anda pasti tidak sabar ingin merasakan khasiat dari pemakaian rosehip oil, bukan? Namun, sebelum menggunakannya, ada beberapa langkah awal yang harus Anda perhatikan. Berikut ini langkah-langkahnya.


  • Membersihkan wajah

Pastikan Anda mengaplikasikan rosehip oil pada kondisi wajah yang bersih dari debu dan kotoran. Caranya dengan mencuci wajah menggunakan sabun muka. Untuk hasil yang lebih bersih lagi, Anda bisa melakukan teknik double cleansing.


  • Menggunakan skincare yang biasa dipakai

Setelah wajah Anda bersih, gunakan skincare yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Urutkan pemakaian skincare dari produk dengan tekstur yang encer terlebih dahulu hingga kental. Apabila tekstur face oil ringan, Anda bisa menggunakannya sebelum pelembap. Namun, jika tekstur face oil berat, digunakan setelah pelembap pun tidak masalah.


  • Sesuaikan dengan waktu penggunaan

Apabila jenis kulit wajah Anda kering, gunakan rosehip oil di pagi dan malam hari. Untuk kulit wajah berminyak, sebaiknya gunakan pada malam hari saja. Meskipun wajah Anda berminyak, Anda tetap bisa memakai face oil dengan dosis yang tidak berlebihan. Carilah face oil bertekstur ringan, cepat meresap, dan tidak meninggalkan rasa lengket. Rosehip oil sendiri cocok untuk segala jenis kulit, mulai dari normal, kering, berminyak, hingga berjerawat.

Langkah-langkah pijatan

Langkah-langkah pijatan

Memijat wajah di bagian-bagian tertentu dapat membuang racun dan kotoran yang menumpuk dalam darah sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar. Jika distribusi nutrisi oleh darah yang kaya oksigen lancar, kulit Anda akan mempertahankan kondisi yang sehat. 


Selain itu, memijat wajah juga membuat otot-otot yang tegang menjadi rileks. Alhasil, keadaan tubuh akan berubah ke arah yang lebih baik. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


  • Dahi

Dengan menggunakan jari manis dan pangkal jari tengah, lakukan gerakan spiral dari pusat dahi ke arah pelipis. Ulangi sampai tiga kali.


  • Sekitar hidung

Untuk mencegah kerutan di area hidung, letakkan jari Anda di masing-masing sisi hidung kemudian lakukan gerakan memijat ke arah bawah secara perlahan. Ulangi gerakan sebanyak tiga kali. Untuk mencegah pori-pori sekitar hidung tersumbat, tekan pelan lekukan lubang hidung kemudian lakukan gerakan ke atas dan ke bawah. Ulangi sebanyak enam kali.


  • Sudut mulut

Di dekat mulut terdapat otot orbicularis. Pada area ini, lakukan gerakan menarik ke atas di sepanjang garis bibir. Ulangi gerakan sebanyak tiga kali.


  • Pipi

Untuk menjaga kekencangan kulit pipi, lakukan gerakan spiral mulai dari ujung dagu. Ulangi gerakan sebanyak tiga kali.


  • Mata

Untuk mencegah keriput di sekitar mata, dorong lekukan di bawah alis dan putar jari Anda hingga mengelilingi mata. Akhiri dengan memijat bagian dalam sudut mata.


  • Leher

Gunakan telapak tangan Anda untuk melakukan gerakan ringan mengusap kulit leher dari arah bawah ke atas. Ulangi gerakan sampai tiga kali.

Baca juga rekomendasi jenis oil lainnya di sini

Selain rosehip oil, Anda masih bisa menemukan beragam face oil yang baik untuk perawatan kulit. Tamanu oil, argan oil, dan sunflower oil merupakan beberapa contohnya. Silakan simak melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan beberapa produk rosehip oil kepada Anda. Nah, sudahkah Anda menentukan pilihan? Meskipun menggunakan bahan baku yang sama, setiap produk tentu memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Sebelum membeli, perhatikanlah klaim manfaat yang dituliskan oleh produsen. Pilihlah produk rosehip oil yang telah terbukti memiliki banyak manfaat untuk solusi kesehatan dan kecantikan kulit Anda! Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai bertemu di artikel-artikel lainnya.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Body oil dapat mencegah kulit kering karena memiliki kadar minyak dan kelembapan yang tinggi. Dengan minyak nabati sebagai bahan utamanya, body oil populer di kalangan orang-orang yang berorientasi hidup sehat. Body oil juga dapat digunakan untuk perawatan rambut, mencerahkan kulit, minyak pijat, sekaligus aromaterapi.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi body oil dari berbagai merk, seperti Clarins, Nuxe, Wardah, dan Josie Maran. Dengan body oil yang bagus, kulit lembap dan mulus pun bisa Anda dapatkan. Yuk, temukan body oil yang tepat untuk Anda dan keluarga!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Jojoba Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Jojoba Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak jojoba diakui memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Saat ini, minyak jojoba menjadi bagian penting dalam rangkaian perawatan para wanita, baik untuk wajah, tubuh, maupun rambut. Namun, tersedianya berbagai merek minyak jojoba mungkin membuat Anda bingung ketika harus memilih.Untuk mempermudah Anda, kami akan menjelaskan cara memilih minyak jojoba yang bagus dan tepat. Selain itu, kami akan merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merek, seperti Organic Supply Co., Utama Spice, hingga Arum Nusantara. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi dalam menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Argan (Argan Oil) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Argan (Argan Oil) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di antara bermacam-macam minyak kosmetik, argan oil yang berasal dari Maroko merupakan salah satu minyak dengan manfaat menakjubkan! Minyak nabati ini juga fungsional karena dapat digunakan untuk seluruh tubuh, mulai dari wajah, rambut, hingga kuku. Karena itu, tak heran apabila argan oil kian hari kian diminati.Agar lebih jelas, kami akan memaparkan cara memilih argan oil yang bagus dan memperkenalkan produk-produk terbaiknya kepada Anda. Berbagai merek ternama, seperti Biotalk, Eucalie, Organic Supply Co, dan lainnya pun akan kami ulas. Yuk, langsung simak pembahasannya!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tea tree oil merupakan olahan daun teh (Melaleuca) yang diproses dengan cara diembunkan hingga menghasilkan minyak. Tea tree oil dikenal memiliki banyak kelebihan seperti untuk menyembuhkan jerawat, mengobati bekas luka, sebagai aromaterapi, dan body care.Selain manfaat tersebut, wangi dari tea tree oil juga dapat memberi efek relaksasi bagi penggunanya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tea tree oil beserta rekomendasi produk-produk terbaik. Anda dapat menemukan tea tree oil dari merek The Body Shop, Moriganic, dan produk yang bagus lainnya di sini. Selamat membaca!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Almond Terbaik untuk Kesehatan dan Kecantikan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Almond Terbaik untuk Kesehatan dan Kecantikan (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak almond merupakan salah satu minyak kecantikan yang banyak menarik perhatian. Selain baik untuk kulit, minyak almond juga dapat digunakan pada wajah dan rambut, bahkan perawatan bayi. Karena kandungan vitaminnya yang tinggi, minyak almond dapat dikonsumsi sebagai bahan tambahan makanan!Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana memilih minyak almond sesuai dengan penggunaannya. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Now, Green Tosca, Haple, Everpure dan lainnya yang dapat menjadi referensi Anda. Mari temukan produk minyak almond yang paling sesuai untuk Anda!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menghilangkan lelah, mengurangi stres, dan membuat tidur lebih nyenyak, merupakan sebagian dari manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan minyak aromaterapi atau aromatherapy oil. Tidak jarang, minyak aromaterapi hadir dalam bentuk essential oil sehingga bisa digunakan baik secara atopik maupun diuapkan dengan diffuser.Selain Happy Green dan Young Living, merek lokal, seperti NU Aroma dan Darjeeling pun mengeluarkan produk dengan wangi aromaterapi terbaik. Ada aromaterapi lavender, minyak kayu putih, dan lainnya. Mana yang harus dipilih? Agar lebih praktis, kami akan menyajikan cara memilih dan rekomendasi aromaterapi yang bagus untuk Anda!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Kayu Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Kayu Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak kayu putih adalah ramuan khas yang hampir selalu dimiliki oleh banyak orang Indonesia. Minyak ini dibuat melalui proses penyulingan daun dan ranting kayu putih yang berkhasiat memberikan kehangatan bagi tubuh. Tidaklah heran jika minyak kayu putih bisa dipakai oleh anak-anak hingga orang dewasa.Saat ini, minyak kayu putih dikemas dalam berbagai macam bentuk dan merek, seperti Balpirik, Cap Lang, serta Fresh Care. Apakah Anda sedang mencari minyak kayu putih? Ini dia artikel yang tepat untuk Anda. Bacalah sampai selesai dan temukan produk pilihan Anda.
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Angin Cap Lang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Angin Cap Lang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak angin bukanlah jenis obat yang asing bagi masyarakat Indonesia. Sebaliknya, jenis obat yang satu ini telah digunakan secara turun-temurun. Di antara berbagai produk minyak angin yang tersedia di pasaran, minyak angin Cap Lang termasuk yang sangat populer. Dengan harga dan ukuran yang beragam, minyak angin Cap Lang siap membantu redakan berbagai keluhan kesehatan. Anda yang kesulitan memilih produk minyak angin Cap Lang dapat membaca tips memilihnya berikut ini. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, seperti Minyak Angin Lang, VFresh, dan Telon Lang. Simak sampai selesai, ya!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masyarakat Indonesia akrab dengan ramuan tradisional, mulai dari jamu sampai minyak angin. Minyak angin yang telah lama dikenal oleh keluarga Indonesia pun kini hadir dengan kemasan dan aroma yang inovatif. Beberapa produk yang populer adalah dari merek Cap Lang, Cap Kapak, dan FreshCare.Masing-masing produk minyak angin tersedia dalam komposisi, ukuran, serta harga yang bervariasi. Oleh karena itu, kami akan membagikan tips memilih minyak angin supaya Anda dapat menemukan produk yang sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memeriksa rekomendasi produk dari kami di akhir artikel ini. Selamat membaca!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Cengkeh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Cengkeh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak cengkeh adalah minyak esensial hasil ekstraksi dari kuncup bunga cengkeh. Minyak ini berwarna kuning atau cokelat keemasan dan aromanya pedas. Minyak cengkeh menyimpan banyak manfaat untuk permasalahan gigi, kulit, hingga pernapasan. Jadi, menyimpan minyak cengkeh di kotak obat adalah ide yang bagus.Kali ini kami akan mengulas beberapa merek minyak cengkeh yang bagus, seperti Cap Gajah, Cap Burung Kakak Tua, dan Nusaroma. Di akhir tulisan, kami juga akan membagikan cara menggunakan minyak cengkeh yang benar. Baca artikel ini hingga selesai dan dapatkan minyak cengkeh terbaik untuk keluarga Anda.
    Essential oil
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik untuk Rambut (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik untuk Rambut (Terbaru Tahun 2022)
    Khasiat kemiri bukanlah mitos belaka. Sering digunakan sebagai bumbu dapur, kemiri ternyata bisa diolah menjadi minyak. Minyak kemiri menyimpan banyak manfaat, salah satunya untuk menutrisi rambut. Anda bisa membuat minyak kemiri sendiri dengan cara menyangrai, merebus, atau memanggang biji kemiri hingga minyaknya keluar. Namun, Anda tidak perlu bersusah-susah karena kini sudah banyak minyak kemiri berkualitas tinggi dijual di pasaran. Merek-merek seperti Cantiqa, Cussons, dan KUKUi menawarkan minyak kemiri asli untuk menyuburkan rambut anak dan dewasa. Artikel ini akan membantu Anda memilih minyak kemiri yang bagus untuk rambut. Simak terus, ya!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menghilangkan lelah, mengurangi stres, dan membuat tidur lebih nyenyak, merupakan sebagian dari manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan minyak aromaterapi atau aromatherapy oil. Tidak jarang, minyak aromaterapi hadir dalam bentuk essential oil sehingga bisa digunakan baik secara atopik maupun diuapkan dengan diffuser.Selain Happy Green dan Young Living, merek lokal, seperti NU Aroma dan Darjeeling pun mengeluarkan produk dengan wangi aromaterapi terbaik. Ada aromaterapi lavender, minyak kayu putih, dan lainnya. Mana yang harus dipilih? Agar lebih praktis, kami akan menyajikan cara memilih dan rekomendasi aromaterapi yang bagus untuk Anda!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di zaman modern yang supersibuk ini, banyak orang mencari ketenangan pikiran dan mental dengan memakai essential oil. Essential oil adalah konsentrat minyak dengan berbagai aroma yang diekstrak dari tanaman. Salah satu merk essential oil yang merajai pasar di Indonesia adalah Young Living. Apakah Anda sudah pernah memakai essential oil dari Young Living? Jika belum, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa produk essential oil yang bagus dari Young Living. Berbagai varian aroma, seperti lavender, bergamot, atau patchouli bisa Anda dapatkan. Cari tahu juga cara memilihnya di artikel ini, ya!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Body oil dapat mencegah kulit kering karena memiliki kadar minyak dan kelembapan yang tinggi. Dengan minyak nabati sebagai bahan utamanya, body oil populer di kalangan orang-orang yang berorientasi hidup sehat. Body oil juga dapat digunakan untuk perawatan rambut, mencerahkan kulit, minyak pijat, sekaligus aromaterapi.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi body oil dari berbagai merk, seperti Clarins, Nuxe, Wardah, dan Josie Maran. Dengan body oil yang bagus, kulit lembap dan mulus pun bisa Anda dapatkan. Yuk, temukan body oil yang tepat untuk Anda dan keluarga!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Almond Terbaik untuk Kesehatan dan Kecantikan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Almond Terbaik untuk Kesehatan dan Kecantikan (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak almond merupakan salah satu minyak kecantikan yang banyak menarik perhatian. Selain baik untuk kulit, minyak almond juga dapat digunakan pada wajah dan rambut, bahkan perawatan bayi. Karena kandungan vitaminnya yang tinggi, minyak almond dapat dikonsumsi sebagai bahan tambahan makanan!Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana memilih minyak almond sesuai dengan penggunaannya. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Now, Green Tosca, Haple, Everpure dan lainnya yang dapat menjadi referensi Anda. Mari temukan produk minyak almond yang paling sesuai untuk Anda!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tea tree oil merupakan olahan daun teh (Melaleuca) yang diproses dengan cara diembunkan hingga menghasilkan minyak. Tea tree oil dikenal memiliki banyak kelebihan seperti untuk menyembuhkan jerawat, mengobati bekas luka, sebagai aromaterapi, dan body care.Selain manfaat tersebut, wangi dari tea tree oil juga dapat memberi efek relaksasi bagi penggunanya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tea tree oil beserta rekomendasi produk-produk terbaik. Anda dapat menemukan tea tree oil dari merek The Body Shop, Moriganic, dan produk yang bagus lainnya di sini. Selamat membaca!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Peppermint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Peppermint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain bisa memberikan sensasi menyegarkan, minyak peppermint merupakan minyak serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Melegakan hidung tersumbat, meredakan sakit kepala, hingga menghalau serangga adalah contoh manfaat dari penggunaan minyak peppermint. Agar Anda tidak salah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih produk yang tepat. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan produk dari merek terkemuka, seperti Young Living, Nusaroma, Happy Green, dan lainnya. Nah, mari simak informasinya dan temukan minyak peppermint yang bagus serta paling cocok untuk Anda!
    Essential oil
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori