• 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Apabila Anda tertarik dengan gaya hidup sehat, Anda dapat memulainya dengan membeli peranti elektronik slow juicer. Dengan alat ini, Anda bisa membuat jus murni tanpa campuran air sehingga kandungan gizi yang diperoleh lebih banyak. Tak hanya jus, beberapa produk slow juicer juga bisa digunakan untuk membuat smoothie, es krim, dan minuman dingin lainnya.


Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi merek slow juicer yang bagus, seperti Philips, Kuvings, Signora, dan Sharp. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan tips memilihnya untuk Anda. Mari simak penjelasan lengkapnya melalui artikel ini!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Riska Ngilan Haryono
  • Pembaharuan terakhir: 07 September 2021
  • 91.757 Views
Daftar isi

Apa itu slow juicer?

Apa itu slow juicer?

Slow juicer adalah alat elektronik dapur yang bekerja dengan kecepatan rendah dan memeras sari dari makanan secara perlahan. Bila blender atau juicer biasa berkecepatan sekitar 10.000 rpm (putaran per menit), slow juicer hanya 100 rpm saja. Dengan kecepatan tersebut, nutrisi dari bahan makanan tidak akan rusak akibat proses oksidasi.


Memang dibutuhkan waktu yang agak lama untuk memperoleh satu gelas jus menggunakan alat ini. Meski begitu, Anda akan mendapatkan jus segar yang nutrisinya terjaga ditambah tekstur yang lembut dan mudah diminum. Slow juicer banyak diminati oleh orang-orang yang memperhatikan masalah kesehatan atau sedang diet.

Cara memilih slow juicer

Sebelum memilih slow juicer, pastikan Anda sudah mengetahui tujuan penggunaannya. Selain itu, bentuk dan cara perawatannya juga perlu Anda perhatikan. Untuk itu, mari simak tips memilih yang akan kami jelaskan di bawah ini!

Sesuaikan bentuknya dengan tempat pemakaian dan penyimpanan

Secara umum, terdapat dua jenis slow juicer yaitu vertikal dan horizontal. Untuk itu, pilihlah tipe slow juicer yang sesuai dengan tempat pemakaian dan penyimpanannya. Di bawah ini, kami sertakan juga contoh penggunannya.

Tipe vertikal: Ideal untuk dapur yang kecil

Tipe vertikal: Ideal untuk dapur yang kecil

Apabila Anda tinggal di rumah indekos atau memiliki dapur berukuran kecil, gunakanlah slow juicer tipe vertikal. Tipe ini memiliki bentuk yang ramping sehingga tidak memakan banyak tempat dan dapat disimpan di atas meja dapur. Selain itu, bobotnya juga cenderung lebih ringan dan mudah dibawa ke mana saja. Sayangnya, untuk memeras makanan berserat tinggi, Anda perlu memotong bahannya terlebih dahulu.


Kabar baiknya, tipe slow juicer ini sangat ideal untuk membuat jus segar yang terbuat dari bayam dan apel. Alat ini juga memungkinkan Anda memeras makanan tanpa harus mendorongnya menggunakan alat atau stick pendorong. Kelebihan lainnya, slow juicer vertikal menimbulkan suara yang lebih sedikit saat dioperasikan dibandingkan tipe horizontal. 

Tipe horizontal: Kapasitasnya besar dan cocok untuk sayuran berserat tinggi

Tipe horizontal: Kapasitasnya besar dan cocok untuk sayuran berserat tinggi

Apakah Anda berencana membuat jus untuk orang banyak atau disimpan di kulkas? Jika iya, pilihlah slow juicer tipe horizontal yang mampu memeras jus dalam jumlah banyak sekaligus. Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu berkali-kali memeras bahan makanan.


Slow juicer horizontal juga dapat digunakan untuk memeras sayuran berserat tinggi, seperti daun kale, seledri, dan wortel. Tipe ini sangat tepat untuk Anda yang ingin hidup sehat atau sedang diet dengan mengonsumsi jus hijau. Beberapa produk juga dapat digunakan untuk membuat es krim atau mi udon khas Jepang. Meski cukup memakan tempat, Anda tetap dapat menyimpannya dengan mudah di rak yang pendek.

Pertimbangkan kemudahan pengoperasiannya

Apabila Anda sering memakai slow juicer, kemudahan pengoperasiannya juga perlu diperhatikan. Mari lihat lebih dekat poin-poin terkait yang harus diperiksa di bawah ini.

Agar mudah memasukkan bahan makanan, pilih yang feeding tube-nya besar

Agar mudah memasukkan bahan makanan, pilih yang feeding tube-nya besar

Slow juicer dilengkapi feeding tube yang merupakan tempat untuk memasukkan bahan makanan yang akan diperas sarinya. Tentunya, tube tersebut memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung masing-masing produsen. Jika Anda mencari slow juicer yang mudah digunakan, pastikan untuk mengecek ukuran feeding tube-nya.


Pada produk dengan tube yang besar, Anda dapat memasukkan bahan makanan, seperti apel atau tomat tanpa perlu dipotong-potong. Anda pun dapat membuat jus buah atau sayur lebih cepat dan praktis, terutama di pagi hari yang sibuk. Baiknya lagi, feeding tube besar juga membuat slow juicer lebih mudah dibersihkan setelah digunakan.

Supaya mudah dibersihkan, pilih yang komponennya sedikit dan bisa dibongkar pasang

Supaya mudah dibersihkan, pilih yang komponennya sedikit dan bisa dibongkar pasang

Untuk memudahkan Anda dalam merawatnya, sebisa mungkin pilihlah slow juicer dengan jumlah komponen yang sedikit. Sebab, makin sedikit jumlah komponennya, makin mudah pula membersihkan dan mencucinya. Sebagai acuan, Anda dapat memilih slow juicer yang bagian intinya terdiri dari lima sampai enam komponen. 


Untuk komponen pemeras dan juicing bowl (wadah jus), Anda dapat membersihkannya menggunakan spons sampai ke bagian dasarnya. Jika Anda menggunakan mesin pencuci piring (dishwasher), slow juicer dengan komponen yang dapat dibongkar pasang lebih direkomendasikan. Selain itu, pastikan juga bahwa produk yang dibeli mendukung pencucian menggunakan dishwasher.

Agar lebih aman, pilih yang penggiling atau auger-nya berbahan plastik

Agar lebih aman, pilih yang penggiling atau auger-nya berbahan plastik

Slow juicer dilengkapi penggiling atau auger yang berfungsi menghaluskan dan memeras sari dari buah dan sayur. Nah, apabila Anda khawatir masalah keamanannya, kami merekomendasikan slow juicer dengan auger berbahan plastik, misalnya plastik ABS. Auger plastik ini ideal untuk Anda yang tinggal bersama anak kecil dan ingin mengajaknya membuat jus bersama-sama.


Slow juicer ini juga membuat Anda tak perlu khawatir akan terluka saat mencucinya. Meski ampas makanan menyangkut, Anda dapat mengambilnya dengan mudah menggunakan tangan. Produk ini juga lebih higienis dan awet karena auger atau pisau tidak akan berkarat meski dipakai berkali-kali. 

Untuk membuat berbagai jenis makanan, pilih yang dilengkapi fungsi atau alat tambahan

Untuk membuat berbagai jenis makanan, pilih yang dilengkapi fungsi atau alat tambahan

Pada produk berkualitas baik, slow juicer biasanya dilengkapi alat tambahan yang difungsikan untuk mengolah makanan selain jus. Sebagai contoh, pilihlah produk yang dilengkapi saringan atau filter es krim untuk menghaluskan makanan beku. Anda pun bisa mencicipi kelezatan buah dan sayur dalam bentuk sorbet atau gelato yang meleleh di lidah.


Selain gelato dan sorbet, Anda juga dapat menemukan slow juicer untuk membuat smoothie. Anda tak perlu takut kehilangan kandungan serat buah karena filter untuk smoothie lebih kasar dibandingkan filter jus. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan khasiat kesehatan atau kecantikan dari sayur dan buah dalam satu waktu.


Lalu, periksa juga apakah produk yang Anda beli memiliki rekomendasi resep yang bisa dibuat menggunakan slow juicer. Dengan adanya resep, Anda bisa memanfaatkan ampas sisa perasan untuk membuat kari atau kue kering. Tak hanya ramah lingkungan, Anda juga akan mendapatkan manfaat baik dari nutrisi sayur dan buah yang terkandung di dalam ampas. 

Cari slow juicer yang tidak bising

Cari slow juicer yang tidak bising

Suara rata-rata yang dihasilkan slow juicer adalah 50–60 desibel atau setara dengan suara obrolan dan air conditioner. Namun, ada pula produk yang rentang suaranya melebihi 90 desibel. Apabila Anda ingin menggunakan slow juicer saat malam atau dini hari, jangan lupa untuk memeriksa besaran suara yang dihasilkannya.


Hal tersebut dilakukan untuk mencegah rutinitas Anda mengganggu waktu istirahat si kecil ataupun tetangga. Sayangnya, beberapa produsen slow juicer tidak mencantumkan keterangan suara mesin yang dihasilkan pada produk yang mereka jual. Jika demikian, bacalah ulasan yang diberikan pembeli lain untuk mencari tahu tentang tingkat kebisingannya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Mayaka Premium Whole Slow Juicer

SJ-1800 TF

Mulai dari Rp 1.750.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi slow juicer terbaik

Di bawah ini terdapat sepuluh merek slow juicer terbaik yang kami sajikan untuk Anda. Semoga rekomendasi produk dari kami bisa menjadi referensi Anda dalam memilih.

10
Kapasitas800 ml
Dimensi20 cm x 36 cm x 42 cm
Ukuran feeding tubeTidak disebutkan
Kecepatan60 rpm
Daya150 watt
Alat tambahanTidak ada
9
Kapasitas500 ml
Dimensi18,5 cm x 17,6 cm x 43,2 cm
Ukuran feeding tubeTidak disebutkan
Kecepatan45 rpm
Daya150 watt
Alat tambahanSaringan es krim
8
Kapasitas450 ml
Dimensi23 cm x 24 cm x 47 cm
Ukuran feeding tubeTidak disebutkan
Kecepatan50–60 rpm
Daya180 watt
Alat tambahanSaringan es krim
7
KapasitasTidak disebutkan
Dimensi22 cm x 43,8 cm
Ukuran feeding tubeTidak disebutkan
Kecepatan32 rpm
Daya150 watt
Alat tambahanTidak ada
6
Kapasitas1.000 ml
DimensiTidak disebutkan
Ukuran feeding tubeTidak disebutkan
Kecepatan65 rpm
Daya150 watt
Alat tambahanTidak ada
5
Kapasitas2.000 ml
Dimensi19 cm x15 cm x 39 cm
Ukuran feeding tube75 mm
Kecepatan60 rpm
Daya240 watt
Alat tambahanTidak disebutkan
4
KapasitasTidak disebutkan
Dimensi23,6 cm x 20,5 cm x 40,7 cm
Ukuran feeding tubeTidak disebutkan
Kecepatan43 rpm
Daya150 watt
Alat tambahanSaringan halus, kasar, dan es krim
3
Kapasitas500 ml
Dimensi23,63 cm x 20,53 cm x 40,74 cm
Ukuran feeding tubeTidak disebutkan
Kecepatan43 rpm
Daya150 watt
Alat tambahanSaringan halus, kasar, dan es krim
2

PhilipsViva Collection - Juicer Penggiling

HR1889/70

Mulai dari Rp 2.690.000,00

Kapasitas1.000 ml
Dimensi36,17 cm x 13,65 cm x 36,09 cm
Ukuran feeding tube70 mm
Kecepatan100 rpm
Daya150 watt
Alat tambahanTidak disebutkan
1
Kapasitas400 ml
Dimensi22,8 cm x 20,8 cm x 44,6 cm
Ukuran feeding tube76 mm
Kecepatan60 rpm
Daya240 watt
Alat tambahanSaringan es krim dan smoothie

Tabel perbandingan produk slow juicer terbaik

Gambar produk
1
Kuvings Whole Slow Juicer 1

Kuvings

2
Philips Viva Collection - Juicer Penggiling  1

Philips

3
Hurom  Premium Series - HZ Series 1

Hurom

4
Russel Hobbs Slow Juicer 1

Russel Hobbs

5
Oxone Master Slow Juicer  1

Oxone

6
Ecohome Slow Juicer 1

Ecohome

7
Signora Mini Slow Juicer 1

Signora

8
Balzano Slow Juicer Gold 1

Balzano

9
Panasonic MJ-L500 1

Panasonic

10
Sharp 150 Watt Slow Juicer 1

Sharp

Nama produk

Whole Slow Juicer

Viva Collection - Juicer Penggiling

Premium Series - HZ Series

Slow Juicer

Master Slow Juicer

Slow Juicer

Mini Slow Juicer

Slow Juicer Gold

MJ-L500

150 Watt Slow Juicer

Keunggulan

Feeding tube besar yang muat untuk satu buah apel utuh

Praktis, hanya butuh 90 detik untuk pencucian

Wadahnya terbuat dari bahan tritan yang ringan dan tahan panas

Dilengkapi sisipan saringan untuk menghasilkan tekstur jus yang berbeda

Kapasitas besar, mampu membuat beragam jenis dessert dalam jumlah banyak sekaligus

Model stylish dan dilengkapi handle supaya mudah digenggam

Compact dan sederhana, memudahkan Anda saat menyimpan dan mengoperasikannya

Tidak bising, aman dipakai saat si kecil sedang tertidur pulas

Mampu melumatkan semua jenis bahan makanan sampai lembut

Memeras sari sayur dan buah secara maksimal hingga ampasnya benar-benar kering

Harga mulai dariRp 7.000.000,00Rp 2.690.000,00Rp 6.298.200,00Rp 2.849.000,00Rp 3.900.000,00Rp 1.450.000,00Rp 2.180.000,00Rp 1.480.000,00Rp 3.500.000,00Rp 1.435.000,00
Kapasitas400 ml1.000 ml500 mlTidak disebutkan2.000 ml1.000 mlTidak disebutkan450 ml500 ml800 ml
Dimensi22,8 cm x 20,8 cm x 44,6 cm36,17 cm x 13,65 cm x 36,09 cm23,63 cm x 20,53 cm x 40,74 cm23,6 cm x 20,5 cm x 40,7 cm19 cm x15 cm x 39 cmTidak disebutkan22 cm x 43,8 cm23 cm x 24 cm x 47 cm18,5 cm x 17,6 cm x 43,2 cm20 cm x 36 cm x 42 cm
Ukuran feeding tube76 mm70 mmTidak disebutkanTidak disebutkan75 mmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Kecepatan60 rpm100 rpm43 rpm43 rpm60 rpm65 rpm32 rpm50–60 rpm45 rpm60 rpm
Daya240 watt150 watt150 watt150 watt240 watt150 watt150 watt180 watt150 watt150 watt
Alat tambahanSaringan es krim dan smoothieTidak disebutkanSaringan halus, kasar, dan es krimSaringan halus, kasar, dan es krimTidak disebutkanTidak adaTidak adaSaringan es krimSaringan es krimTidak ada
Tautan produk

Baca juga rekomendasi alat penghalus makanan lainnya di sini

Selain slow juicer, terdapat pula alat elektronik dapur lain yang bisa dipakai untuk menghaluskan makanan. Rekomendasi produk, seperti blender, juicerfood processor, dan food chopper bisa Anda dapatkan melalui tautan berikut ini. Selamat membaca!

Kesimpulan

Pada kesempatan ini, kami telah memberikan review slow juicer terbaik. Apakah Anda tertarik untuk membeli slow juicer di online shop? Dengan memakainya, Anda dapat meneguk segelas jus lezat yang nutrisinya terjaga baik.


Slow juicer adalah pilihan cerdas untuk Anda yang menyukai minuman sehat dan segar, baik untuk alasan kesehatan, kecantikan, ataupun sebatas konsumsi harian. Satu lagi tips tambahan, pastikan untuk memilih slow juicer yang harganya sesuai dengan kemampuan Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap merk kulkas, seperti Panasonic, Sharp, Samsung, Polytron, dan LG tentunya memiliki kualitas yang berbeda-beda.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kulkas 2 pintu terbaik untuk Anda. Berbagai pertimbangan, seperti harga, ukuran, fitur, beserta konsumsi listriknya akan kami jelaskan secara detail untuk memudahkan Anda. Yuk, simak terus artikel ini!
    Elektronik dapur
    117.794 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berfungsi untuk menjaga kesegaran makanan, kulkas menjadi perlengkapan elektronik rumah tangga yang wajib dimiliki. Ada banyak merk kulkas bagus yang saat ini mendomasi pasaran, seperti Samsung, LG, Polytron, dan Sharp. Mereka memproduksi aneka kulkas dengan fitur canggih, mulai dari kulkas mini, kulkas 1 pintu, kulkas 2 pintu, hingga kulkas besar.Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa produk kulkas terbaik untuk Anda. Anda bisa memilih kulkas berdasarkan kapasitas, dimensi, merek, dan fiturnya. Mari simak artikel ini sampai akhir dan temukan kulkas yang tepat untuk kebutuhan Anda!
    Elektronik dapur
    162.151 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Food processor adalah perkakas dapur multifungsi yang membuat proses memasak menjadi lebih mudah. Tak hanya untuk memotong sayuran, alat ini juga dapat digunakan untuk menumbuk, menguleni, dan mencampur bahan makanan. Namun, karena tersedia dalam beragam karakteristik dan merk, Anda mungkin akan kebingungan saat memilihnya.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips memilih food processor yang bagus sesuai kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas rekomendasi produk dari berbagai merk seperti Philips, MITOCHIBA, Oxone, dan Russell Hubbs. Mari simak sampai akhir dan temukan food processor terbaik untuk Anda!
    Elektronik dapur
    170.955 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulkas merupakan alat rumah tangga yang selalu dinyalakan 24 jam setiap hari. Dengan demikian, penggunaan listriknya perlu Anda perhitungkan. Tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak produk kulkas hemat listrik bermunculan di pasaran. Dengan menggunakan kulkas yang kebutuhan listriknya kecil, Anda bisa mengurangi biaya pemakaian listrik.Jika Anda sedang beralih memilih kulkas hemat listrik, simaklah tips dari kami. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produk kulkas hemat listrik, seperti merek LG, Samsung, Sharp, Electrolux, dan lainnya. Selamat membaca! Jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Elektronik dapur
    76.138 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak tahu dispenser? Peralatan dapur yang satu ini sangat berguna menyediakan air panas dan dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah yang lebih praktis pemasangan airnya pun sudah banyak dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti SHARP, Polytron, dan Electrolux. Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah? Baca artikel ini sampai habis!
    Elektronik dapur
    45.606 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Sanken Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Sanken Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kini, kulkas menjadi barang elektronik yang nyaris selalu ada di tiap rumah. Lemari pendingin ini bisa menyimpan beragam bahan makanan agar tetap awet dan segar. Ada banyak merek kulkas di pasaran, salah satunya adalah Sanken. Sanken memiliki banyak jenis kulkas, mulai dari kulkas 1 pintu, 2 pintu, kulkas mini, hingga jenis freezer. Bila Anda bingung memilih, kami akan bantu dengan beberapa tips. Anda juga bisa pertimbangkan beberapa rekomendasi produk kulkas Sanken terbaik dari kami dengan beragam harga. Anda pun akan menemukan kulkas hemat listrik dengan watt rendah. Simak selengkapnya segera!
    Elektronik dapur
    722 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori