mybest
Blu-ray player

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. TV & perangkat video
  4. 10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Konten video di internet sudah banyak yang tersedia dalam kualitas HD (high definition). Meskipun begitu, Anda pasti tetap ingin menikmati film dengan kualitas terbaik menggunakan Blu-ray player, bukan? Ada bermacam Blu-ray player dari berbagai merk, seperti Pioneer, Sony, dan Samsung.

Ada yang memilih Blu-ray player karena harganya murah, tetapi ada juga yang memilih karena fiturnya yang bagus. Berdasarkan fitur dan harganya ini, pilihan Blu-ray player pun menjadi sangat beragam. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih Blu-ray player serta memberikan sepuluh rekomendasi Blu-ray player yang bagus untuk Anda.
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa manfaat Blu-ray player?

Apa manfaat Blu-ray player?

Blu-ray player memungkinkan Anda untuk menikmati gambar jernih dan berkualitas tinggi. Produk ini tidak hanya dapat digunakan untuk memutar disc Blu-ray saja, lho. Blu-ray player juga dapat digunakan apabila Anda menggunakan layanan distribusi video seperti Hulu dan Netflix. 


Hal menarik dari Blu-ray adalah Anda dapat menikmati gambar dengan kualitas enam kali lebih baik daripada DVD. Bahkan, baru-baru ini bermunculan model Blu-ray player yang memungkinkan Anda untuk menikmati video definisi 4K. 


Berbeda dengan DVD player yang hanya bisa memutar DVD, Blu-ray player juga dapat memutar CD musik. Beberapa di antaranya dapat memutar media dengan kualitas suara yang tinggi, bahkan kompatibel dengan audio resolusi tinggi. Ya, Anda dapat menikmati konten yang lebih memuaskan jika menggunakan Blu-ray player.

Cara memilih Blu-ray player

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih Blu-ray player adalah fungsi dan kualitas gambar. Gunakan dua hal tersebut sebagai referensi untuk memilih Blu-ray player yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. 
1

Pilih berdasarkan perbedaan kualitas gambar

Disc Blu-ray dapat menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Berikut ini kami akan memperkenalkan hal-hal yang perlu Anda ketahui agar dapat memaksimalkan fitur Blu-ray player dengan baik. 

Full HD: Pilihan tepat apabila TV Anda tidak kompatibel dengan 4K

Full HD: Pilihan tepat apabila TV Anda tidak kompatibel dengan 4K
Jika TV rumah Anda tidak mendukung 4K, kami sarankan Anda untuk menggunakan Blu-ray player yang mendukung Full HD. Meskipun produknya berkualitas dan kompatibel dengan 4K, hal itu tetap sia-sia jika produk tidak mendukung Full HD.

Full HD memiliki kualitas yang cukup tinggi dibandingkan DVD. Karena itu, gunakanlah Blu-ray player yang kompatibel dengan Full HD apabila TV Anda tidak mendukung 4K. Terlebih lagi, Anda dapat memperoleh model Full HD dengan harga lebih ekonomis daripada model 4K.

Ultra HD Blu-ray: Untuk tampilan gambar dengan kualitas tertinggi

Ultra HD Blu-ray: Untuk tampilan gambar dengan kualitas tertinggi

Anda memiliki TV atau monitor yang mendukung tampilan 4K? Jika iya, kami merekomendasikan Anda menggunakan Blu-ray player yang mendukung tampilan Ultra HD Blu-ray dengan resolusi 4K. Produk ini mendukung HDR (high dynamic range) dan WCG (wide color gamut) yang membuat gambar lebih cerah. Dengan begitu, Anda dapat menikmati gambar yang lebih jelas dan hidup. 


Saat ini TV dan monitor 4K sangat marak ditemukan di pasaran. Jika Anda berencana untuk membelinya, kami sarankan Anda untuk memilih produk yang mendukung Ultra HD Blu-ray. Selain itu, model yang mendukung gambar 3D juga sudah banyak. Model tersebut membuat Anda dapat menikmati berbagai jenis konten.  

2

Periksa format yang kompatibel

Periksa format yang kompatibel
      Media yang dapat diputar oleh Blu-ray player berbeda-beda tergantung pada format yang didukungnya. Oleh karena itu, periksalah terlebih dahulu format yang dapat digunakan oleh Blu-ray player Anda. 

      Ingat, DVD disc dan Blu-ray yang sudah terekam juga tidak dapat diputar jika formatnya tidak mendukung. Nah, berikut ini adalah beberapa format Blu-ray dan DVD yang dapat Anda gunakan sebagai acuan: 

    • Blu-ray (written to once): BD-R / BD-R DL

    • Blu-ray (rewritable): BD-RE / BD-RE DL

    • DVD (written to once): DVD-R / DVD + R / DVD-R DL / DVD + R DL

    • DVD (rewritable): DVD-RW / DVD + RW / DVD-RAM

3

Perhatikan fungsi tambahan yang ada

Dari informasi di atas, Anda tentu telah mengetahui fungsi dasar dari Blu-ray player. Selanjutnya, mari ketahui lebih dalam mengenai fungsi tambahannya.

4K upscaling untuk kualitas 4K terbaik

4K upscaling untuk kualitas 4K terbaik

Kami merekomendasikan Blu-ray player yang dilengkapi dengan 4K upscaling jika Anda menggunakan monitor atau TV 4K. Fungsi 4K upscaling adalah meningkatkan kualitas gambar HD/Full HD setara dengan 4K. Belum banyak Blu-ray yang menggunakan kualitas gambar 4K. Dengan fungsi 4K upscaling ini, Anda dapat menikmati video setara dengan 4K walau menggunakan video kualitas HD/Full HD.

Mode fast boot untuk mengurangi waktu saat menyalakan Blu-ray player

Mode fast boot untuk mengurangi waktu saat menyalakan Blu-ray player

Perekam dan Blu-ray player yang memiliki kualitas gambar tinggi memiliki waktu lama untuk dinyalakan. Blu-ray player yang memiliki mode startup kecepatan tinggi dapat mempersingkat waktu saat Anda menyalakannya. 


Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin stres menunggu booting yang lama, gunakanlah model yang memiliki mode fast boot. Kekurangan dari fast boot adalah bisa membuat konsumsi daya meningkat. Akan tetapi, mode ini akan membuat Anda lebih nyaman karena video dapat dimainkan dengan lebih lancar.

4

Pertimbangkan dukungan audio dan koneksi lainnya

Terdapat fungsi seperti audio dan koneksi yang harus anda perhatikan saat memilih Blu-ray player. Berikut ini penjelasan fungsi audio dan koneksi yang dapat Anda pertimbangkan saat memilih Blu-ray player.

Dukungan terminal koneksi dan format audio jika Anda penikmat musik

Dukungan terminal koneksi dan format audio jika Anda penikmat musik
Untuk menikmati musik dengan Blu-ray player, Anda wajib memeriksa format audio yang sesuai. Kompatibilitas Blu-ray player dengan DVD-Audio adalah hal yang wajib. Jika Anda ingin menikmati kualitas suara yang lebih baik, pilihlah Blu-ray player yang memuat spesifikasi SACD (Super Audio CD).


Selain itu, Anda bisa memakai koneksi HDMI yang dapat memutar lossless Blu-ray audio digital terbaik. Dolby TrueHD dan DTS-HD tidak dapat ditransmisi memakai output optical digital ataupun coaxial digital audio. Jadi, jika audio tidak mendukung HDMI, pilihlah model yang mendukung output optical digital atau coaxial digital audio. Setelah itu, sinyal audio dapat ditransmisi dari amplifier ke speaker.

Lebih praktis dengan koneksi untuk memperluas jangkauan kenyamanan

Lebih praktis dengan koneksi untuk memperluas jangkauan kenyamanan
Pilihlah Blu-ray player yang mendukung layanan distribusi video jika TV Anda tidak mendukung pemutaran Netflix atau YouTube. Terdapat dua jenis fungsi jaringan, yaitu koneksi Wi-Fi dan koneksi kabel. Kami sarankan Anda untuk memilih yang sesuai dengan kondisi koneksi di rumah Anda. 

Selain itu, Anda dapat menyambungkan smartphone Anda dengan Blu-ray player jika koneksinya cocok. Selain itu, ada juga fungsi untuk menonton program yang direkam oleh perekam. Anda pun jadi memiliki banyak cara untuk bersenang-senang jika dapat menggunakan fungsi jaringan secara efektif.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi Blu-ray player terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk Blu-ray player terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Sony

Blu-ray Disc Player with 4K Upscaling BDP-S6700

Sony Blu-ray Disc Player with 4K Upscaling  1

Rp1.799.000

Agak Murah

Rasakan pengalaman menonton terbaik dengan 4K UHD upscale-nya

2

Pioneer

Blu-ray Disc PlayerBDP-180

Pioneer Blu-ray Disc Player 1

Rp4.850.000

Agak Mahal

Dengan fitur Wi-Fi direct, segala video online dapat ditonton dengan kualitas tinggi

3

Sony

4K Ultra HD Blu-ray PlayerUBP-X700

Sony 4K Ultra HD Blu-ray Player 1

Rp5.749.000

Agak Mahal

Blu-ray player yang mendukung berbagai format resolusi tinggi

4

Samsung

Blu-ray Disc PlayerBD-J5500/ZK

Samsung Blu-ray Disc Player 1

Rp1.688.000

Agak Murah

Dapatkan pengalaman menonton full HD 3D yang lebih hidup

5

Pioneer

Bluray Disc PlayerBDP-100

Pioneer Bluray Disc Player 1

Rp2.280.000

Menengah

Produk berkualitas yang memiliki fitur QuickView untuk mengompres durasi video

6

Samsung

4K Ultra HD Blu-ray PlayerUBD-M8500

Samsung 4K Ultra HD Blu-ray Player 1

Rp5.360.000

Agak Mahal

Hasil gambar makin terasa nyata berkat rentang warna yang lebih luas

7

Sony

Blu-ray PlayerBDP-S1500

Sony Blu-ray Player 1

Rp1.299.000

Lebih Murah

Dengan precision Cinema HD, nikmati gambar yang jernih di layar besar!

8

Pioneer

4K UHD Universal Disc PlayerUDP-LX500

Pioneer 4K UHD Universal Disc Player 1

Rp18.000.000

Lebih Mahal

Tampilannya kukuh dan dilengkapi DAC untuk hasil suara berkualitas tinggi

9

Samsung

Smart 3D Blu-ray & DVD Player with UHD UpscalingBD-H6500/XU

Samsung Smart 3D Blu-ray & DVD Player with UHD Upscaling 1

Rp1.900.000

Agak Murah

Dilengkapi fitur Quick Start untuk startup yang lebih cepat

10

Philips

Pemutar Disc Blu-ray/DVDBDP2510B/98

Philips Pemutar Disc Blu-ray/DVD 1

Rp1.959.000

Agak Murah

Blu-ray player berukuran kecil dengan beragam fitur

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SonyBlu-ray Disc Player with 4K Upscaling BDP-S6700

Blu-ray Disc Player with 4K Upscaling  1
Sumber: sony.co.id
Blu-ray Disc Player with 4K Upscaling  2
Sumber: sony.co.id
Harga referensi
Rp1.799.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp1.799.000
Agak Murah

Rasakan pengalaman menonton terbaik dengan 4K UHD upscale-nya

Blu-ray Player ini dapat otomatis melakukan upscaling Blu-ray dan DVD menjadi 4K. Tidak hanya Blu-ray dan DVD, HDD eksternal dan konten dari internet seperti YouTube juga bisa. Sony BDP-S6700 dapat melakukan transfer bluetooth dengan codec LDAC. Karena itu, Anda dapat menikmati konten dengan suara beresolusi tinggi pada perangkat nirkabel. 

Selain itu, produk ini memiliki fungsi Digital Music Enhancer yang dapat mengubah suara audio mendekati aslinya. Frekuensi tinggi yang hilang dari sumber suara berformat MP3 dan ATRAC juga akan terkompensasi. Produk satu ini bisa dipilih apabila Anda menyukai produk canggih dengan banyak fitur.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PioneerBlu-ray Disc PlayerBDP-180

Harga referensi
Rp4.850.000
Agak Mahal

Dengan fitur Wi-Fi direct, segala video online dapat ditonton dengan kualitas tinggi

Produk ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati konten dari internet seperti YouTube atau iflix langsung dari TV Anda. Anda cukup menggunakan fitur Wi-Fi direct sehingga perangkat router tidak dibutuhkan lagi. 

Layaknya Blu-ray player lainnya, kualitas gambar pada Blu-ray disc juga akan ditingkatkan menjadi full HD dengan fitur 4K upscaler. Dengan fitur quick view, Anda dapat mempercepat dan memperlambat film Blu-ray dan DVD tanpa mengubah level dan karakteristik suara.

No.3

Sony4K Ultra HD Blu-ray PlayerUBP-X700

4K Ultra HD Blu-ray Player 1
Sumber: sony.com
4K Ultra HD Blu-ray Player 2
Sumber: sony.com
4K Ultra HD Blu-ray Player 3
Sumber: sony.com
4K Ultra HD Blu-ray Player 4
Sumber: sony.com
Harga referensi
Rp5.749.000
Agak Mahal

Blu-ray player yang mendukung berbagai format resolusi tinggi

Anda ingin Blu-ray player yang dapat memutar segala jenis format beresolusi tinggi? Jika iya, Sony UBP-X700 adalah jawaban yang tepat. Blu-ray player ini dapat memainkan suara dengan resolusi tinggi. Selain itu, detail 4K dengan gambar HDR-nya menawarkan pengalaman visual yang sangat menawan.


Produk ini juga menawarkan pengoperasian yang mulus dan menu aplikasi yang sederhana. Anda pun bisa mengatur aplikasi dan fitur yang ingin dipakai dengan sangat mudah.

No.4

SamsungBlu-ray Disc PlayerBD-J5500/ZK

Harga referensi
Rp1.688.000
Agak Murah

Dapatkan pengalaman menonton full HD 3D yang lebih hidup

Manjakan indra Anda dengan gambar yang jelas dan mendekati realita dengan fitur full HD 3D. Menonton film di rumah akan lebih menarik dengan fitur canggih yang ditawarkan produk ini. Bagi Anda pencinta film action yang penuh dengan pergerakan ekstrem, Blu-ray player Samsung ini akan membuat Anda puas.

Selain mengakses media melalui CD, Anda juga dapat menikmati konten dari USB memory drive atau HDD external. Dengan fitur Dual Band Wi-Fi, Anda juga akan dengan mudah dan lebih cepat mengakses internet. 
No.5

PioneerBluray Disc PlayerBDP-100

Harga referensi
Rp2.280.000
Menengah

Produk berkualitas yang memiliki fitur QuickView untuk mengompres durasi video

Berbagai macam format disc dapat diputar dengan kualitas gambar yang tinggi menggunakan Blu-ray player ini. Koleksi film Anda, mulai dari BD, DVD, CD, hingga USB memory dapat diputar dengan baik. Dengan demikian, nonton film yang sudah jadul pun akan terasa berbeda. 

Jika Anda dan keluarga tidak memiliki banyak waktu bersantai, produk ini bisa diandalkan karena fitur QuickView-nya. Fitur ini bisa mengompres film yang tadinya berdurasi 1 jam menjadi hanya 40 menit. 

No.6

Samsung4K Ultra HD Blu-ray PlayerUBD-M8500

Harga referensi
Rp5.360.000
Agak Mahal

Hasil gambar makin terasa nyata berkat rentang warna yang lebih luas

Anda dapat menikmati kualitas gambar yang realistis menggunakan Blu-ray player ini. Samsung UBD-M8500 menawarkan rentang warna dua kali lipat dari produk Blu-ray player pada umumnya. Selain itu, kecerahan dan ketajaman kontrasnya mampu menghadirkan hasil gambar yang memuaskan. Produk ini direkomendasikan bagi Anda yang mengutamakan tampilan gambar yang didukung dengan audio kualitas tinggi. 

No.7

SonyBlu-ray PlayerBDP-S1500

Harga referensi
Rp1.299.000
Lebih Murah

Dengan precision Cinema HD, nikmati gambar yang jernih di layar besar!

BDP-S1500 ini dilengkapi dengan mode pengaktifan cepat yang dapat dinyalakan dalam waktu kurang dari satu detik. Jika Anda mencari Blu-ray player dengan harga terjangkau dan fungsinya memadai, kami merekomendasikan produk ini. Memiliki fitur Precision Cinema HD, produk ini juga dapat menghasilkan gambar dan DVD definisi tinggi, bahkan di layar besar.

Harga referensi
Rp18.000.000
Lebih Mahal

Tampilannya kukuh dan dilengkapi DAC untuk hasil suara berkualitas tinggi

Pioneer menghadirkan Blu-ray player yang kukuh dengan tujuan untuk mengurangi kebisingan dan transfer getaran yang dihasilkan mesin. Melalui Blu-ray player ini, Pioneer menghadirkan hasil gambar Ultra HD ke rumah Anda. Anda juga dapat menikmati berbagai macam koleksi disk digital menggunakan produk ini. 

Untuk kualitas audionya, Blu-ray player ini sudah dilengkapi dengan DAC dan Zero Signal Terminal yang memberikan suara berkualitas tinggi. Blu-ray player satu ini cocok bagi Anda yang menyukai tampilan HD yang disertai suara berkualitas tinggi.

No.9

SamsungSmart 3D Blu-ray & DVD Player with UHD UpscalingBD-H6500/XU

Harga referensi
Rp1.900.000
Agak Murah

Dilengkapi fitur Quick Start untuk startup yang lebih cepat

Performa yang paling menonjol dari Blu-ray player Samsung ini adalah kecepatannya dalam memutar media. Jika Anda menggunakan mode quick start, Anda dapat mulai menonton video dalam waktu kurang dari 1 detik. 

Blu-ray player ini memiliki bodi ringkas dengan lebar sekitar 23 cm yang membuatnya tidak memakan tempat. Fitur Precision Cinema HD Upscale juga membuat kualitas DVD-nya meningkat. Anda pun dapat menikmati gambar secara HD yang begitu tajam dan jernih.

No.10

PhilipsPemutar Disc Blu-ray/DVDBDP2510B/98

Harga referensi
Rp1.959.000
Agak Murah

Blu-ray player berukuran kecil dengan beragam fitur

Philips BDP2510B ini memiliki beragam fitur yang tidak bisa diremehkan, salah satunya adalah upscaling. Berkat fitur tersebut, produk ini dapat meningkatkan video hingga 1080p via HDMI. Anda pun dapat menikmati kualitas gambar yang lebih hidup dengan sistem navigasi tanpa hambatan. 


Tidak ketinggalan, Blu-ray player ini memiliki ukuran yang kecil dan proses pemasangan yang mudah. Jika Anda baru pertama kali akan membeli Blu-ray player, produk satu ini dapat dijadikan pertimbangan.

Baca juga rekomendasi produk elektronik pemutar video lainnya di sini

Selain Blu-ray player, terdapat produk pemutar video lainnya yang beredar di pasaran. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh, kami sudah menyiapkan link artikel yang membahasnya. Yuk, baca selengkapnya!

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami sudah menjelaskan cara memilih Blu-ray player dan memberikan rekomendasinya. Apakah Anda sudah menemukan produk yang disuka setelah membaca rekomendasi Blu-ray player di atas? 

Seperti yang sudah dijelaskan, saat akan membeli produk, pertimbangkan hal yang Anda butuhkan, seperti kualitas suara, gambar, dan konektivitasnya. Kami harap Anda dapat menggunakan artikel ini sebagai referensi untuk menemukan Blu-ray player terbaik sesuai keinginan Anda.

5 Rekomendasi Blu-ray Player terbaik

No. 1: SonyBlu-ray Disc Player with 4K Upscaling BDP-S6700

No. 2: PioneerBlu-ray Disc PlayerBDP-180

No. 3: Sony4K Ultra HD Blu-ray PlayerUBP-X700

No. 4: SamsungBlu-ray Disc PlayerBD-J5500/ZK

No. 5: PioneerBluray Disc PlayerBDP-100

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. TV & perangkat video
  4. 10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.