mybest
Krim malam

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Noda hitam di wajah memang mengganggu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan matahari, dan pertambahan usia (hiperpigmentasi). Anda yang berusia 40 tahun ke atas mungkin menyadari dark spot yang bermunculan di wajah. Menggunakan skincare untuk menghilangkan flek hitam adalah salah satu cara mengatasinya. 


Kami bersama dermatovenereologist, dr. Rahma Evasari, telah menyiapkan cara memilih cream yang bagus untuk menghilangkan flek hitam. Di sini kami akan membahas bahan aktif pada krim untuk berbagai jenis flek hitam, baik bekas jerawat atau karena aging. Beragam rekomendasi merek cream penghilang flek hitam terbaik, seperti Wardah, Scarlett Whitening, dan Whitelab juga dapat Anda temukan di sini. 

Diperbaharui 27/11/2023
dr. Rahma Evasari
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

dr. Rahma Evasari, Sp.D.V.E menyelesaikan pendidikan kedokteran serta pendidikan spesialis dermatologi, venereologi, dan estetika di Universitas Indonesia. Dokter Eva memiliki ketertarikan khusus di bidang dermatologi kosmetik dan laser, infeksi menular seksual, serta alergi dan imunologi. Sehari-hari, dr. Eva berpraktik di RSIA Tambak, ZAP Premiere Kota Kasablanka, dan Skin 3 Clinic. Dokter kulit yang memiliki hobi membaca dan diving ini bisa Anda sapa melalui akun instagram-nya @dermatologist.id.

Profil dr. Rahma Evasari
Lanjut membaca
DILA
Penyunting
Editor mybest Indonesia
DILA

DILA merupakan editor berbakat yang bergabung di mybest sejak 2017. Ia telah banyak menulis dan menyunting rekomendasi produk. Konten yang ditulis dan dieditnya meliputi berbagai genre seperti skincare, kitchen gadget, elektronik dapur, gadget, dan laptop. Teliti dalam mencari data dan memeriksa spesifik, artikel-artikel yang ditulis dan diedit DILA mudah dipahami dan disukai pembaca. Pengetahuannya sangat membantu memilih barang sesuai kebutuhan.

Profil DILA
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah flek hitam bisa hilang dengan penggunaan krim?

Apakah flek hitam bisa hilang dengan penggunaan krim?
Flek hitam bisa hilang dengan penggunaan krim, bila flek hitam yang dimaksud adalah suatu bentuk hiperpigmentasi saja. Untuk kondisi yang lebih kompleks seperti melasma, Anda perlu bantuan profesional, apalagi jika brightening cream tidak memberikan perbaikan. 

Secara sederhana, flek hitam terjadi sebagai respons kulit terhadap kondisi tertentu, seperti paparan sinar matahari berlebihan, genetik, dan aging. Sering kali, flek hitam muncul akibat kombinasi beberapa faktor tersebut. 

Pada usia muda, mungkin paparan sinar matahari yang banyak tidak menimbulkan flek hitam karena kemampuan regenerasi kulit masih baik. Namun, seiring pertambahan usia, kemampuan regenerasi kulit menurun sehingga paparan sinar matahari memicu munculnya flek hitam. Sementara itu, respons kulit terhadap peradangan jerawat juga dapat memunculkan noda hitam bekas jerawat. Flek hitam sebagai bekas jerawat atau bekas luka disebut hiperpigmentasi pasca inflamasi.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari
Perlu dipahami, kulit wajah tidak bisa cerah jika pengguna tidak memakai sunscreen pada siang hari. Jadi, setelah dilindungi oleh sunscreen pada siang hari, barulah pada malam hari ditambah penggunaan krim. Pakailah krim yang mengandung brightening agent, seperti vitamin C, alpha arbutin, atau niacinamide.

Cara memilih Krim Penghilang Flek Hitam

Pertama-tama, kami akan menjelaskan cara memilih krim penghilang flek hitam. Untuk mendapatkan krim yang tepat, Anda harus mengenali bahan aktif untuk menghilangkan flek hitam. Simak ulasan berikut ini untuk informasi lengkapnya!

1

Untuk mengurangi flek hitam karena aging atau paparan sinar matahari, utamakan kandungan retinoid, alpha arbutin, dan vitamin C

Untuk mengurangi flek hitam karena aging atau paparan sinar matahari, utamakan kandungan retinoid, alpha arbutin, dan vitamin C
Flek hitam terbentuk melalui serangkaian proses yang melibatkan sel dan enzim pembentuk warna atau melanin. Nah, setiap brightening agent bekerja di titik proses yang berbeda. Oleh karena itu, kombinasi bahan aktif yang mencakup berbagai titik pembentukan flek hitam akan memberikan hasil lebih optimal. Mari kenali beberapa bahan yang bisa Anda andalkan untuk memudarkan flek hitam karena aging atau paparan sinar matahari.

  • Retinoid atau turunannya
Retinoid bekerja dengan cara meratakan warna kulit dengan mendispersi atau menyebarkan melanin pada kulit. Retinoid juga mendorong regenerasi sel kulit pada kulit aging yang regenerasinya sudah melambat. Bahan aktif ini bisa memperbaiki regenerasi kulit aging sehingga muncul kulit baru dengan karakteristik yang lebih bagus. 

Bagi pemula, temukan retinoid dalam bentuk retinyl acetate, retinyl propionate, atau retinol 0,25-0,5%. Apabila Anda sudah pernah memakai krim retinoid, bentuk yang lebih advance, seperti retinaldehyde 0,05-1% atau retinol 0,5-2% bisa dipilih.

  • Alpha arbutin 2-3%
Alpha arbutin berfungsi untuk menghambat enzim yang mengontrol produksi melanin dan mengurangi pigmentasi akibat sinar UV (efek antioksidan). Efektivitasnya bisa disandingkan dengan hydroquinon sebagai gold standard bahan pencerah dengan safety profile yang lebih baik. Alpha arbutin bisa memberikan efek yang lebih cepat daripada vitamin C. Dengan kadar 2-3%, idealnya Anda akan menemukan alpha arbutin dalam urutan lima sampai sepuluh paling awal dalam daftar komposisi produk.

  • Vitamin C
Vitamin C menghambat enzim yang mengontrol produksi melanin dan mencegah oksidasi kulit. Dengan begitu, kerusakan sel tidak terjadi dan kulit tidak berubah jadi hitam. Vitamin C penting untuk bahan pencerah pada pagi hari. Efek antioksidan vitamin C lebih tinggi daripada alpha arbutin. Selain itu, penggunaan vitamin C di kulit juga merangsang produksi kolagen sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk mengurangi flek hitam akibat aging.

Dalam daftar komposisi, Anda mungkin tidak akan menemukan istilah 'vitamin C'. Hal tersebut disebabkan karena bahan ini ditulis dalam nama kimia atau bentuk turunannya. Jadi, untuk memastikan kandungan vitamin C dalam produk krim malam, carilah komposisi bahan yang mengandung kata 'ascorbic' atau 'ascorbyl'. Salah satu contohnya adalah ascorbyl glucoside.
dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari
Gold standard brightening memang hydroquinon. Akan tetapi, hydroquinon hanya bisa dipakai di bawah pengawasan dokter. Tidak bisa melalui penggunaan krim malam yang dibeli bebas di pasaran.

Di pasaran, terdapat pula serum dengan kandungan brightening agent, tetapi serum merupakan skincare tambahan. Utamakanlah mencari krim malam yang bagus terlebih dahulu. Penggunaan krim malam tanpa serum, tidak masalah. Namun, penggunaan serum saja tanpa diikuti moisturizer atau krim malam, hasilnya kurang optimal.
2

Untuk mengurangi noda dan peradangan jerawat, carilah krim malam dengan kandungan azelaic acid, retinoid, atau niacinamide

Untuk mengurangi noda dan peradangan jerawat, carilah krim malam dengan kandungan azelaic acid, retinoid, atau niacinamide
Jika masih ada jerawat aktif, Anda mungkin masih perlu penggunaan krim malam yang mengandung anti-inflamasi. Sebetulnya, ada bahan yang memiliki efek untuk meredakan peradangan jerawat sekaligus membantu memudarkan bekas jerawat, yaitu:

  • Azelaic acid
  • Retinoid
  • Niacinamide

Bahan-bahan di atas menjadi pilihan ideal bila Anda ingin mengurangi peradangan jerawat sekaligus memudarkan noda hitam bekas jerawat. Niacinamide dan azelaic acid memiliki efek sebagai anti-inflamasi serta brightening agent. Sementara itu, retinoid merangsang regenerasi sel kulit. Jadi, tidak ada penumpukan sel kulit yang menyumbat pori dan berisiko memicu jerawat. Tak hanya itu, warna kulit juga jadi lebih merata. 

Tidak sulit mencari krim malam dengan kandungan bahan di atas. Cek saja label kemasan atau keterangan yang dituliskan produsen. Umumnya, produsen mencantumkan secara jelas bahan anti-inflamasi dan brightening agent di atas sebagai hero ingredient

Anda juga dapat mengecek detailnya pada daftar ingredients. Bila pada label tertulis konsentrasi bahan ≤2%, Anda mungkin akan menemukan bahan terkait tertulis hampir di akhir daftar komposisi. Sementara itu, bahan yang kadarnya cukup tinggi, misalnya azelaic acid 10%, idealnya tertulis lebih awal dalam daftar ingredients.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Bekas jerawat hanya bisa diatasi jika peradangan jerawat sudah terkendali. Anda perlu memberi jeda waktu sekitar 2 minggu untuk bisa menyimpulkan bahwa jerawat Anda sudah terkendali atau belum.


Sebut saja, per hari ini kulit Anda sudah tenang dan tidak ada lagi jerawat meradang. Anda tidak serta-merta segera mengganti krim malam pada esok hari. Anda perlu menunggu sampai 2 minggu sebelum akhirnya mengganti krim malam dengan produk yang kandungannya lebih sesuai kebutuhan saat itu.

3

Pastikan krim malam pilihan Anda dilengkapi bahan pelembap: Hyaluronic acid, glycerin, ceramide, atau allantoin

Pastikan krim malam pilihan Anda dilengkapi bahan pelembap: Hyaluronic acid, glycerin, ceramide, atau allantoin
Semua jenis kulit dengan berbagai skin concern memerlukan pelembap, termasuk Anda yang memiliki masalah kulit kusam atau flek hitam. Tidak heran bila kebanyakan basis krim pencerah juga bersifat melembapkan. Anda bisa mencari salah satu dari beberapa bahan berikut ini dalam brightening cream pilihan Anda.

  • Hyaluronic acid

Hyaluronic acid atau asam hialuronat berfungsi untuk menahan molekul air supaya tidak menguap dari kulit. Kulit yang terjaga kelembapannya lebih elastis dan kencang. Dengan begitu, hyaluronic acid juga membantu memerangi tanda-tanda penuaan, termasuk flek hitam. 


  • Glycerin

Glycerin adalah pelembap jenis humektan yang berfungsi mengikat molekul-molekul air di sekitar permukaan kulit. Dengan demikian, kelembapan kulit akan tetap terjaga. Hal tersebut membuat glycerin bisa dimanfaatkan untuk memperlambat penuaan dini. 


  • Ceramide

Fungsi utama dari ceramide adalah memperbaiki skin barrier supaya bisa lebih efektif menjaga kulit dari kotoran, polusi, dan bakteri. Taka hanya itu, ceramide juga berfungsi untuk meningkatkan hidrasi dan mengunci kelembapan pada kulit. 


  • Allantoin
Allantoin adalah pelembap emolien yang berguna untuk menjaga kadar air di dalam kulit. Dengan menjaga molekul air di permukaan kulit, allantoin mampu mengatasi kulit kering dan mencegah iritasi. Allantoin juga mampu melawan tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis-garis halus. 

Meskipun begitu, tidak ada bahan pelembap yang spesifik perlu diutamakan untuk masalah kulit kusam atau flek hitam. Pemilihan bahan pelembap tidak berkaitan langsung dengan efektivitas produk dalam mencerahkan kulit kusam atau flek hitam. Akan tetapi, kandungan pelembap dibutuhkan dalam proses pencerahan kulit. Apalagi, bila mekanisme kerja bahan pencerah mendorong pengelupasan kulit dan membuat kulit kering.

Jika suatu produk mengandung beberapa bahan pelembap, posisinya dalam daftar ingredients mungkin tidak akan berurutan, tergantung konsentrasinya. Namun, pastikan ada minimal satu bahan pelembap di posisi lima teratas daftar ingredients supaya bisa melembapkan secara optimal
dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Jika krim malam Anda belum dilengkapi bahan pelembap, Anda perlu memakai krim pelembap tambahan setelah brightening cream.

4

Hindari krim malam yang mengandung pewangi atau alkohol berlebih bila kulit Anda sensitif

Hindari krim malam yang mengandung pewangi atau alkohol berlebih bila kulit Anda sensitif
Untuk meminimalkan risiko terjadinya iritasi pada kulit yang sensitif, Anda perlu menghindari kandungan pewangi atau fragrance dan alkohol. Caranya, carilah krim malam dengan label 'no alcohol', 'no fragrance', atau 'suitable for sensitive skin'.

Di samping itu, mulailah pakai krim malam dengan konsentrasi bahan aktif yang paling rendah. Lalu, 'start slow', yaitu jangan langsung gunakan krim malam setiap hari. Cobalah gunakan produk dua kali seminggu, kemudian tingkatkan menjadi tiga kali seminggu. Naikkan frekuensinya secara berkala bila kulit Anda tidak menunjukkan reaksi iritasi.
dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Bila muncul reaksi yang menunjukkan Anda tidak cocok menggunakan krim tersebut, segera hentikan penggunaannya. Selain itu, berhati-hatilah bila Anda memakai beberapa produk dengan bahan aktif yang bervariasi.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 08 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kandungan retinoid
Kandungan pencerah
Kandungan bahan eksfoliasi
Kandungan pelembap
Kandungan lainnya
Masalah kulit
Pewangi
Alkohol
Pilihan ukuran
Jenis krim
Tekstur
Jenis kulit
Rekomendasi usia
No BPOM
1

Wardah

Crystal Secret Bright Activating Night Cream

Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream 1

Rp54.000

Agak Murah

Mencerahkan secara menyeluruh, tidak ada lagi kulit belang berkat alpha arbutin

Tidak

Alpha arbutin, niacinamide, peptide

Citric acid

Pentylene glycol, caprylyl methicone, myristyl myristate, butylene glycol, sodium hyaluronate, hydrogenated lecithin

Leontopodium alpinum extract, Actinidia polygama fruit extract oligopeptide-68, bisabolol

Flek hitam, kulit kusam, cerah tidak merata

15 ml, 30 gram

Water-based

Krim

Semua jenis kulit

25 tahun ke atas

NA18210100442

2

Hanasui

Flawless Glow 10 Night Cream

Hanasui  Flawless Glow 10 Night Cream 1

Rp32.025

Lebih Murah

Beri kelembapan hingga 72 jam & melindungi wajah dari paparan Blue Light

Tidak ada

4% niacinamide, licorice extract

Lactic acid, citric acid

Glycerin, niacinamide, vitamin E, shea butter

Blue Oleoactif

Flek hitam, kulit kusam

15 g

Water-based

Krim

Semua jenis kulit

15 tahun ke atas

NA18210104307

3

Scarlett Whitening

Brightly Ever After Night Cream

Scarlett Whitening  Brightly Ever After Night Cream 1

Rp75.000

Menengah

Mempercepat regenerasi kulit, bye-bye noda hitam!

Tidak ada

Niacinamide, ascorbyl glucoside, soybean seed extract

Lactic acid

Niacinamide, glycerin, Rosa canina seed extract, butylene glycol, aluminum hydroxide, acetyl hexapeptide-8

Ascorbyl glucoside, ethanol

Flek hitam, kulit kusam, permasalahan pori-pori

20 g

Water-based

Krim

Semua jenis kulit

17 tahun ke atas

NA18200107912

4

Whitelab

Brightening Night Cream

Whitelab  Brightening Night Cream 1

Rp72.100

Menengah

Kulit sehat dan terjaga kelembapannya hingga ke setiap lapisan

Tidak ada

Niacinamide, tranexamic acid, licorice glycyrrhiza glabra extract

Tidak ada

Glycerin, butylene glycol, niacinamide, sodium hyaluronate, collagen

Allantoin, collagen

Flek hitam, kulit kusam, garis halus

20 g

Water-based

Krim

Semua jenis kulit

12 tahun ke atas

NA18220109602

5

MS Glow

WhiteCellDNA™ Night Cream

MS Glow  WhiteCellDNA™ Night Cream 1

Rp90.000

Menengah

Dengan nano technology, 6 kali efektif meratakan warna kulit

Tidak ada

Niacinamide, vitamin C, kojic acid, fullerenes

Citric acid

Hydrolyzed royal jelly protein, squalane, saccharide isomerate

Alpha arbutin

Flek hitam, kusam, permasalahan skin barrier

12 g

Water-based

Krim

Semua jenis kulit

17 tahun ke atas

NA18220103403

6

L'Oreal Paris

Glycolic Bright Glowing Night Cream

L'Oreal Paris  Glycolic Bright Glowing Night Cream 1

Rp78.500

Menengah

Diformulasikan dengan encapsulated beads agar krim menyerap maksimal

Tidak ada

Niacinamide, phenylethyl resorcinol, ascorbyl glucoside

Glycolic acid dan salicylic acid

Glycerin, niacinamide, butylene glycol

Tocopheryl acetate

Flek hitam, kusam

15 ml, 30 ml

Water-based

Krim

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

NA18210106121

7

ERHA

Truwhite Niacinamide & Starfish Essence Brightening Night Cream

ERHA  Truwhite Niacinamide & Starfish Essence Brightening Night Cream 1

Rp208.800

Agak Mahal

Mengatasi flek hitam akibat paparan sinar matahari dan membantu meremajakan kulit

Tidak ada

Niacinamide, DCP (dimethylmethoxy chromanyl palmitate)

Tidak ada

Panthenol, sodium hyaluronate, niacinamide

Starfish essence

Flek hitam, iritasi, kerutan

30 g

Water-based

Krim

Semua jenis kulit

12 tahun ke atas

NA18190123383

8

Procter & Gamble

OLAY Regenerist Retinol24 Night Face Moisturiser

Procter & Gamble OLAY Regenerist Retinol24 Night Face Moisturiser 1

Rp301.900

Agak Murah

Dapatkan kulit lembut, halus, dan bercahaya dengan formula retinol complex yang efektif

Ada

Retinol, retinyl propionate, niacinamide

Tidak ada

Glycerin, niacinamide, amino peptide

Niacinamide, amino peptide

Flek hitam, garis halus

50 g

Water-based

Krim

Semua jenis kulit

Tidak disebutkan

NA49210100113

9

Unilever

POND'S Age Miracle Night Cream

Unilever POND'S Age Miracle Night Cream 1

Rp207.600

Agak Mahal

Samarkan garis halus dan flek hitam pada kulit wajah

Ada (retinyl propionate, retinyl palmitate))

Niacinamide

Tidak ada

Glycerin, hyaluronic acid, dimethicone, prebiotic, butylene glycol, sunflower seed oil

Sunflower seed oil

Kulit kusam, flek hitam, kerutan, garis halus

(cetyl alcohol, butylene glycol)

50 g

Water-based

Krim

Semua jenis kulit

25 tahun ke atas

NA18180100867

10

Cetaphil

Bright Healthy Radiance Brightening Night Comfort Cream

Cetaphil  Bright Healthy Radiance Brightening Night Comfort Cream 1

Rp286.900

Lebih Mahal

Krim malam untuk mencerahkan yang sudah teruji secara klinis aman untuk kulit sensitif

Tidak ada

Niacinamide, Pancratium maritimum extract

Citric acid

Glycerin, niacinamide, hyaluronic acid, vitamin E

Hydrolyzed cicer seed extract, Rhododendron chrysanthum leaf extract

Sensitif, kering, kasar, kusam, flek hitam

(butylene glycol)

50 g

Water-based

Krim

Kulit sensitif

15 tahun ke atas

NA26200100422

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

WardahCrystal Secret Bright Activating Night Cream

Crystal Secret Bright Activating Night Cream 1
Sumber: wardahbeauty.com
Crystal Secret Bright Activating Night Cream 3
Sumber: shopee.co.id
Crystal Secret Bright Activating Night Cream 4
Sumber: shopee.co.id
Crystal Secret Bright Activating Night Cream 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp54.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp54.000
Agak Murah

Mencerahkan secara menyeluruh, tidak ada lagi kulit belang berkat alpha arbutin

Wajah kusam dan belang dengan banyak dark spot pasti membuat Anda kesal karena tidak bisa tampil maksimal. Jika demikian, Anda membutuhkan produk ini sebagai krim malam yang dapat mencerahkan sekaligus melembapkan tanpa meninggalkan kesan oily


Night cream merek lokal ini mengombinasikan empat star ingredients, yakni edelweiss extract, alpha arbutin, niacinamide, dan brightening peptide. Kombinasi tersebut diklaim ampuh untuk mencerahkan, meratakan tekstur kulit, hingga memudarkan noda hitam bekas jerawat. Terlebih, kandungan edelweiss extract di dalamnya dapat membantu mencerahkan kulit secara lebih merata. Kulit Anda jadi tidak belang lagi dan selalu terjaga kelembapannya.

Kandungan retinoidTidak
Kandungan pencerahAlpha arbutin, niacinamide, peptide
Kandungan bahan eksfoliasiCitric acid
Kandungan pelembapPentylene glycol, caprylyl methicone, myristyl myristate, butylene glycol, sodium hyaluronate, hydrogenated lecithin
Kandungan lainnyaLeontopodium alpinum extract, Actinidia polygama fruit extract oligopeptide-68, bisabolol
Masalah kulitFlek hitam, kulit kusam, cerah tidak merata
Pewangi
Alkohol
Pilihan ukuran15 ml, 30 gram
Jenis krimWater-based
TeksturKrim
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usia25 tahun ke atas
No BPOMNA18210100442
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Hanasui Flawless Glow 10 Night Cream

Harga referensi
Rp32.025
Lebih Murah

Beri kelembapan hingga 72 jam & melindungi wajah dari paparan Blue Light

Paparan Blue Light dari gadget atau laptop bisa memicu flek hitam serta hiperpigmentasi. Untuk mencegah atau mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat menggunakan night cream ini setiap hari. Hanasui melengkapi produknya dengan Blue Oleoactif sebagai antipollutant dan anti Blue Light. 


Ada pula kandungan pentavitin yang menghidrasi kulit selama 72 jam dan niacinamide yang dapat mencerahkan serta mengatasi bintik hitam. Dengan demikian, kulit akan tetap lembap, cerah, dan sehat. Tak perlu khawatir juga berada di ruang ber-AC dan menatap gadget dalam waktu yang lama pada keesokan harinya.

Kandungan retinoidTidak ada
Kandungan pencerah4% niacinamide, licorice extract
Kandungan bahan eksfoliasiLactic acid, citric acid
Kandungan pelembapGlycerin, niacinamide, vitamin E, shea butter
Kandungan lainnyaBlue Oleoactif
Masalah kulitFlek hitam, kulit kusam
Pewangi
Alkohol
Pilihan ukuran15 g
Jenis krimWater-based
TeksturKrim
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usia15 tahun ke atas
No BPOMNA18210104307
View all
No.3

Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream

Harga referensi
Rp75.000
Menengah

Mempercepat regenerasi kulit, bye-bye noda hitam!

Kulit kusam dan mudah muncul flek hitam bisa terjadi karena makin bertambahnya usia, proses regenerasi kulit juga makin melambat. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan Brightly Ever After Night Cream. Produk ini dilengkapi dengan 1% aqua peptide glow untuk mempercepat regenerasi kulit serta licorice extract untuk menyamarkan noda hitam. 


Selain itu, adanya formula Poreaway di dalamnya juga berperan untuk membersihkan pori-pori dan mencegah munculnya komedo. Alhasil, kulit wajah akan tampak lebih cerah, bebas noda hitam, dan bebas komedo. Bangun tidur dengan kulit wajah tampak lebih cerah bukan lagi sebuah impian!

Kandungan retinoidTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide, ascorbyl glucoside, soybean seed extract
Kandungan bahan eksfoliasiLactic acid
Kandungan pelembapNiacinamide, glycerin, Rosa canina seed extract, butylene glycol, aluminum hydroxide, acetyl hexapeptide-8
Kandungan lainnyaAscorbyl glucoside, ethanol
Masalah kulitFlek hitam, kulit kusam, permasalahan pori-pori
Pewangi
Alkohol
Pilihan ukuran20 g
Jenis krimWater-based
TeksturKrim
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usia17 tahun ke atas
No BPOMNA18200107912
View all
No.4

Whitelab Brightening Night Cream

Harga referensi
Rp72.100
Menengah

Kulit sehat dan terjaga kelembapannya hingga ke setiap lapisan

Siapa yang tidak ingin kulit selalu sehat terawat dari dalam? Krim malam dari Whitelab ini dapat mewujudkannya. Berkat 10 molekul hyaluron yang bermanfaat menghidrasi kulit hingga ke lapisan dalam, kulit Anda akan terjaga elastisitasnya. Selain itu, marine collagen menambah manfaatnya untuk merawat kehalusan kulit. Yuk, rasakan kulit wajah mulus, cerah, glowing, dan juga lebih plumpy dengan krim ini.

Kandungan retinoidTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide, tranexamic acid, licorice glycyrrhiza glabra extract
Kandungan bahan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, niacinamide, sodium hyaluronate, collagen
Kandungan lainnyaAllantoin, collagen
Masalah kulitFlek hitam, kulit kusam, garis halus
Pewangi
Alkohol
Pilihan ukuran20 g
Jenis krimWater-based
TeksturKrim
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usia12 tahun ke atas
No BPOMNA18220109602
View all
No.5

MS Glow WhiteCellDNA™ Night Cream

Harga referensi
Rp90.000
Menengah

Dengan nano technology, 6 kali efektif meratakan warna kulit

Diperkaya teknologi inovatif WhiteCellDNA™, krim malam ini intensif meremajakan kulit dengan mengurangi tanda-tanda penuaan dan memberi efek pencerahan. Krimnya ringan dan cepat meresap membuat kulit terasa segar dan kenyal setiap pagi. 


Diformulasikan dengan Advanced Encapsulated Nano Technology, krim ini diklaim enam kali lebih efektif memudarkan noda hitam dan mencerahkan wajah. Kulit wajah Anda lebih cerah secara merata dan pastinya aman dari iritasi.

Kandungan retinoidTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide, vitamin C, kojic acid, fullerenes
Kandungan bahan eksfoliasiCitric acid
Kandungan pelembapHydrolyzed royal jelly protein, squalane, saccharide isomerate
Kandungan lainnyaAlpha arbutin
Masalah kulitFlek hitam, kusam, permasalahan skin barrier
Pewangi
Alkohol
Pilihan ukuran12 g
Jenis krimWater-based
TeksturKrim
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usia17 tahun ke atas
No BPOMNA18220103403
View all
No.6

L'Oreal Paris Glycolic Bright Glowing Night Cream

Harga referensi
Rp78.500
Menengah

Diformulasikan dengan encapsulated beads agar krim menyerap maksimal

Krim ini membawa kekuatan glycolic acid yang diformulasikan dalam bentuk encapsulated beads. Berkat molekulnya yang sangat kecil ini, krim dapat terserap maksimal sehingga hasilnya efektif untuk mengangkat melanin dan meregenerasi kulit. Anda bisa menggunakannya setiap malam hari untuk kulit cerah, bebas flek hitam, halus, sehat, dan glowing. Bila kulit Anda cenderung sensitif, tidak ada salahnya memilih krim ini karena sudah teruji secara dermatologis.

Kandungan retinoidTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide, phenylethyl resorcinol, ascorbyl glucoside
Kandungan bahan eksfoliasiGlycolic acid dan salicylic acid
Kandungan pelembapGlycerin, niacinamide, butylene glycol
Kandungan lainnyaTocopheryl acetate
Masalah kulitFlek hitam, kusam
Pewangi
Alkohol
Pilihan ukuran15 ml, 30 ml
Jenis krimWater-based
TeksturKrim
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usiaTidak diketahui
No BPOMNA18210106121
View all
No.7

ERHA Truwhite Niacinamide & Starfish Essence Brightening Night Cream

Harga referensi
Rp208.800
Agak Mahal

Mengatasi flek hitam akibat paparan sinar matahari dan membantu meremajakan kulit

Paparan sinar matahari berlebihan bisa mengakibatkan berbagai permasalahan pada kulit, seperti flek hitam dan premature aging. ERHA menawarkan brightening night cream dengan kandungan niacinamide dan Chromabright untuk menghambat pembentukan melanin dan mengurangi tampilan flek hitam. Menariknya lagi, formulanya mengandung soothing agent untuk meredakan iritasi akibat paparan sinar matahari.


Night cream ini juga mengandung starfish essence yang dapat membantu meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit untuk mengatasi penuaan. Selain itu, kulit Anda akan terasa lebih lembap, kenyal, dan kencang berkat pelembap hyaluronic acid. Gunakan krim ini jika Anda sering terpapar sinar matahari, ya!

Kandungan retinoidTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide, DCP (dimethylmethoxy chromanyl palmitate)
Kandungan bahan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pelembapPanthenol, sodium hyaluronate, niacinamide
Kandungan lainnyaStarfish essence
Masalah kulitFlek hitam, iritasi, kerutan
Pewangi
Alkohol
Pilihan ukuran30 g
Jenis krimWater-based
TeksturKrim
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usia12 tahun ke atas
No BPOMNA18190123383
View all
No.8

Procter & GambleOLAY Regenerist Retinol24 Night Face Moisturiser

Harga referensi
Rp301.900
Agak Murah

Dapatkan kulit lembut, halus, dan bercahaya dengan formula retinol complex yang efektif

Olay Regenerist Retinol24 Night Moisturiser adalah produk perawatan kulit yang efektif dan inovatif untuk digunakan pada malam hari. Formula mengandung retinol dan campuran bahan aktif lainnya bekerja secara mendalam untuk membantu memperbarui kulit selama tidur. Tidak hanya itu, formulanya juga mampu meningkatkan tekstur dan mengurangi garis halus serta kerutan.


Dengan kandungan pelembap yang intens, produk ini dapat meningkatkan kelembapan kulit, memberikan hasil kulit tampak lebih halus dan bercahaya. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin meremajakan tampilan kulit yang kusam, kering, atau berkerut. Rasakan perubahan positif pada kulit Anda dan nikmati kulit yang lebih lembut dan cerah saat bangun tidur. 

Kandungan retinoidAda
Kandungan pencerahRetinol, retinyl propionate, niacinamide
Kandungan bahan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pelembapGlycerin, niacinamide, amino peptide
Kandungan lainnyaNiacinamide, amino peptide
Masalah kulitFlek hitam, garis halus
Pewangi
Alkohol
Pilihan ukuran50 g
Jenis krimWater-based
TeksturKrim
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usiaTidak disebutkan
No BPOMNA49210100113
View all
No.9

UnileverPOND'S Age Miracle Night Cream

Harga referensi
Rp207.600
Agak Mahal

Samarkan garis halus dan flek hitam pada kulit wajah

Krim malam ini bisa menjawab keresahan Anda terhadap tanda-tanda penuaan. Dengan formula yang mengandung berbagai antioksidan dan bahan aktif, produk ini bekerja pada malam hari untuk memperbaiki dan memperbaharui kulit. 


Selain itu, night cream yang mengandung retinol-C complex ini membantu mengurangi garis halus, kerutan, dan flek hitam. Tekstur lembutnya cepat meresap ke dalam kulit, memberikan kelembapan intensif tanpa rasa berat. Produk ini cocok digunakan oleh Anda yang ingin menjaga kulit tetap muda dan bercahaya.

Kandungan retinoidAda (retinyl propionate, retinyl palmitate))
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan bahan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pelembapGlycerin, hyaluronic acid, dimethicone, prebiotic, butylene glycol, sunflower seed oil
Kandungan lainnyaSunflower seed oil
Masalah kulitKulit kusam, flek hitam, kerutan, garis halus
Pewangi
Alkohol(cetyl alcohol, butylene glycol)
Pilihan ukuran50 g
Jenis krimWater-based
TeksturKrim
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usia25 tahun ke atas
No BPOMNA18180100867
View all
No.10

Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightening Night Comfort Cream

Harga referensi
Rp286.900
Lebih Mahal

Krim malam untuk mencerahkan yang sudah teruji secara klinis aman untuk kulit sensitif

Untuk pemilik kulit sensitif, ini adalah krim malam yang sudah teruji secara klinis dan hypoallergenic sehingga aman digunakan. Dilengkapi GentleBright Technology, yaitu kombinasi sea daffodil dan niacinamide, krim malam ini efektif mencerahkan kulit kusam dan flek hitam. Tak hanya itu, krim malam dari Cetaphil ini juga efektif melembapkan kulit kering dan kasar.
Kandungan retinoidTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide, Pancratium maritimum extract
Kandungan bahan eksfoliasiCitric acid
Kandungan pelembapGlycerin, niacinamide, hyaluronic acid, vitamin E
Kandungan lainnya Hydrolyzed cicer seed extract, Rhododendron chrysanthum leaf extract
Masalah kulitSensitif, kering, kasar, kusam, flek hitam
Pewangi
Alkohol(butylene glycol)
Pilihan ukuran50 g
Jenis krimWater-based
TeksturKrim
Jenis kulitKulit sensitif
Rekomendasi usia15 tahun ke atas
No BPOMNA26200100422
View all

5 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam terbaik

No. 1: WardahCrystal Secret Bright Activating Night Cream

No. 2: Hanasui Flawless Glow 10 Night Cream

No. 3: Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream

No. 4: Whitelab Brightening Night Cream

No. 5: MS Glow WhiteCellDNA™ Night Cream

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.