• 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.

Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
  • Pembaharuan terakhir: 03 Desember 2019
  • 148.267 Views
Daftar isi

Cara memilih krim penghilang flek hitam

Pertama-tama, kami akan menjelaskan cara memilih krim penghilang flek hitam. Untuk mendapatkan krim penghilang flek hitam yang sesuai, Anda harus memiliki cukup pengetahuan mengenai bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Selengkapnya, mari simak ulasan berikut ini!

Periksa bahan aktif yang terkandung di dalam krim

Perlu Anda ketahui bahwa, produk krim penghilang flek hitam yang boleh beredar di Indonesia adalah produk yang sudah mendapat izin dari Departemen Kesehatan atau BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Masing-masing bahan aktif memiliki fungsi yang berbeda. Di sini, kami akan memperkenalkan bahan aktif yang sering digunakan dalam krim penghilang flek hitam.

Asam traneksamat, memiliki efek antikasar pada kulit

Asam traneksamat, memiliki efek antikasar pada kulit
Salah satu jenis asam amino artifisial sintetis, yaitu asam traneksamat, memiliki efek antikasar pada kulit. Selain itu, zat tersebut juga dapat menghambat aktivasi sel melanosit, yaitu sel yang berfungsi untuk menghasilkan melanin. Dengan begitu, pembentukan flek hitam pada wajah dapat dicegah.
Asam traneksamat juga memiliki efek perawatan kulit sehingga baik untuk mencegah kulit kasar. Bahan ini juga efektif untuk mengatasi flek hitam yang disebabkan oleh gangguan hormon dan sinar ultraviolet. Karena itu, krim dengan kandungan bahan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencegah flek hitam dan kulit kasar.

Arbutin, memiliki efek pencegah flek hitam yang baik

Arbutin, memiliki efek pencegah flek hitam yang baik
Arbutin adalah salah satu komponen campuran pada krim penghilang flek yang berasal dari buah lingonberry. Arbutin dapat menghambat kerja enzim tyrosinase yang menghasilkan melanin. Dengan begitu, arbutin dapat menekan melanin yang berlebihan dan pertumbuhan flek hitam dapat dibatasi.
Untuk hasil yang lebih maksimal, ada baiknya menggabungkan bahan arbutin dengan turunan vitamin C. Karena itu, pilihlah krim penghilang flek hitam berkandungan arbutin sekaligus turunan vitamin C untuk hasil yang maksimal.

Turunan vitamin C, efektif menyamarkan flek hitam

Turunan vitamin C, efektif menyamarkan flek hitam
Turunan vitamin C berfungsi menghambat penuaan pada kulit, mengencangkan kulit yang kekurangan kolagen, dan juga ampuh merawat kulit berjerawat. Serum yang dilengkapi dengan turunan vitamin C sangat disarankan bagi Anda yang ingin mencegah tanda penuaaan seperti flek hitam.
Meski begitu, bahan ini juga dapat membantu Anda mengatasi flek hitam yang sudah terlanjur muncul pada wajah. Khasiatnya membantu menekan pembentukan melanin yang merupakan penyebab utama flek hitam. Dengan memilih serum berbahan turunan vitamin C, Anda dapat mencegah dan mengobati flek hitam.

Ekstrak plasenta, ideal untuk perawatan kulit kusam

Ekstrak plasenta, ideal untuk perawatan kulit kusam
Komponen ini merupakan hasil ekstraksi dari plasenta hewan dan memiliki fungsi mendorong regenerasi sel kulit baru. Fungsi lainnya adalah untuk menghambat produksi melanin berlebih. Bahan ini sangat disarankan bagi Anda yang mengalami masalah kulit kusam.
Ekstrak plasenta juga mengandung SCAF (senescent cell activating factors) yang dapat meningkatkan reproduksi sel kulit dan mengganti sel kulit yang telah rusak. Regenerasi sel kulit dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan berupa flek hitam.

Pilih krim dengan kandungan obat untuk hasil yang maksimal

Pilih krim dengan kandungan obat untuk hasil yang maksimal
Bagi Anda yang ingin menghilangkan flek hitam lebih cepat, pilihlah krim yang mengandung bahan obat-obatan. Demi keamanan, pastikan produk krim pilihan Anda telah mendapat izin edar dari BPOM. Selain itu, Anda bisa melakukan pengecekan ulang dengan mengunjungi situs resmi produk tersebut.
Namun, tidak semua krim penghilang flek hitam yang tidak berijin BPOM adalah buruk atau berbahaya. Hal ini karena terdapat pula produk import yang sudah memiliki sertifikat keamanan dari negaranya masing-masing. Meski begitu, sebaiknya Anda selalu memeriksa komposisi bahan yang tertera di belakang kemasan sebelum membeli krim penghilang flek hitam.

Pilih produk berkandungan hydroquinone sesuai saran dokter atau ahli kulit

Pilih produk berkandungan hydroquinone sesuai saran dokter atau ahli kulit
Untuk mengatasi flek membandel seperti noda hitam bekas jerawat, bekas luka, dan lain-lain, gunakanlah krim dengan kandungan hydroquinone. Hydroquinone berfungsi mencegah penggelapan warna kulit setelah terkena paparan sinar matahari.
Mungkin Anda sudah banyak mendengar kontroversi penggunaan hydroquinone. Sebenarnya selama digunakan sesuai anjuran dokter, proses stimulasi pengelupasan kulit mati sebagai efek dari penggunaan hydroquinone, tidak akan menyebabkan masalah. Bila Anda menggunakannya secara berlebihan, sistem perlindungan kulit memang akan lebih mudah rusak dan mengalami iritasi. Segera hentikan pemakaian krim dan konsultasikan kepada dokter jika hal tersebut terjadi.

Bagi para pria, pilih krim penghilang flek hitam khusus untuk pria

Bagi para pria, pilih krim penghilang flek hitam khusus untuk pria
Bagi para pria, disarankan untuk memilih krim penghilang flek hitam khusus untuk pria. Hal tersebut karena kulit wajah pria lebih mudah berminyak dan lebih mudah kering dibandingkan dengan wanita, terutama pada bagian pipi.
Selain itu, kebiasaan mencukur setiap hari dan kurangnya kebiasaan mengaplikasikan pelembap pada kulit membuat kulit pria lebih mudah terkena sinar UV. Bagi para pria, pilihlah krim penghilang flek hitam yang sekaligus memiliki bahan pelembap, agar kulit wajah tetap terawat.

Pilih yang mengandung bahan pelembap

Pilih yang mengandung bahan pelembap
Pilihlah krim penghilang flek hitam yang mengandung pelembap untuk hasil yang lebih efektif. Kulit yang lembap akan lebih terlindung dari sinar UV sehingga munculnya flek hitam dapat dicegah. Gunakanlah krim penghilang flek hitam yang mengandung pelembap sebagai langkah pencegahan munculnya flek hitam lebih banyak.
Bahan seperti hyaluronic, ceramide, dan jojoba oil dipercaya banyak mengandung pelembap serta dapat mengatasi kulit kering. Dengan begitu, selain manfaat menghilangkan flek hitam di wajah, Anda juga dapat merasakan kulit tetap lembap sepanjang hari.

Pilih kemasan ekonomis untuk Anda yang berkulit sensitif

Pilih kemasan ekonomis untuk Anda yang berkulit sensitif
Bagi Anda yang berkulit sensitif dan rentan terhadap rangsangan bahan kimia, sebaiknya Anda mencoba krim penghilang flek hitam dengan kemasan kecil. Pada umumnya, produk yang mengandung bahan pemutih kulit akan mengiritasi kulit dan ini tidak baik bagi Anda yang memiliki kulit dengan pertahanan yang lemah.
Produk perawatan kulit yang berkualitas biasanya akan dijual dengan harga yang tinggi. Bila Anda terlanjur membelinya dan ternyata tidak cocok, tentu saja akan mubazir. Untuk itu, cobalah pilih krim berkemasan ekonomis yang dapat dipakai beberapa kali pemakaian saja. Anda pun bisa mengetahui kecocokannya dengan kulit Anda.

10 Rekomendasi krim penghilang flek hitam terbaik

Selanjutnya, kami akan menjelaskan beberapa rekomendasi produk krim penghilang flek hitam terbaik. Anda dapat membandingkan kelebihan dari masing-masing produk agar Anda dapat memilih produk perawatan yang tepat untuk perawatan wajah sehari-hari Anda.
10
9
8

GarnierLight Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream SPF 19

Rp 55.900,00

7
6
5
4

Rohto Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream

Rp 64.000,00

3
2

Loreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA++

Rp 118.000,00

1

Tabel perbandingan produk krim penghilang flek hitam terbaik

Gambar produk
1
Shiseido White Lucent MultiBright Night Cream 1

Shiseido

2
Loreal Paris  White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA++ 1

Loreal Paris

3
Pond’s  Flawless White Brightening Night Cream 1

Pond’s

4
Rohto  Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream 1

Rohto

5
Bali Alus  Cream Face Cooling Down 1

Bali Alus

6
Kojiesan  Face Lightening Cream 1

Kojiesan

7
La Tulipe Intensive Whitening Cream 1

La Tulipe

8
Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream SPF 19 1

Garnier

9
Erha21 Truwhite Activator Day Cream 1

Erha21

10
Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream 1

Olay

Nama produk

White Lucent MultiBright Night Cream

White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA++

Flawless White Brightening Night Cream

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream

Cream Face Cooling Down

Face Lightening Cream

Intensive Whitening Cream

Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream SPF 19

Truwhite Activator Day Cream

White Radiance Light Perfecting Day Cream

KeunggulanTeknologi mutakhir dari Jep...Ampuh samarkan flek hitam d...Pudarkan noda hitam dengan ...Kulit bebas iritasi berkat ...Hilangkan flek hitam sekali...Atasi masalah flek hitam se...Tanpa bahan baku hewani dan...Kandungan buah lemon yuzu d...Pencerah alami yang efektif...Kulit cerah dari dalam baga...
HargaRp 829.100,00Rp 118.000,00Rp 89.000,00Rp 64.000,00Rp 43.000,00Rp 40.000,00Rp 45.100,00Rp 55.900,00Rp 195.500,00Rp 83.400,00
Tautan produk

Cara efektif penggunaan krim untuk mengatasi flek hitam di kulit

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kami akan menjelaskan cara efektif untuk menggunakan krim penghilang flek hitam dan hal-hal lain yang perlu diperhatikan. Simak dalam ulasan berikut ini!

Oleskan pada bintik hitam saja, bukan pada seluruh wajah

Oleskan pada bintik hitam saja, bukan pada seluruh wajah
Kebanyakan krim penghilang flek hitam dirancang untuk digunakan pada area wajah yang terdapat flek atau noda hitam. Karena itu, gunakan dengan mengoleskan tepat pada bintik hitam dan bukan pada seluruh permukaan wajah. Setelah itu, diamkan dan jangan banyak menyentuh area wajah yang diolesi krim.
Namun, beberapa krim memiliki penggunaan berbeda. Ada yang dikhususkan untuk daerah tertentu pada wajah, ada pula yang dapat digunakan di seluruh area wajah. Anda perlu memeriksa kembali penjelasan produk dan memahami cara penggunaannya.

Waspadai flek hitam yang tidak bisa hilang!

Waspadai flek hitam yang tidak bisa hilang!
Meskipun wujudnya mirip, flek atau noda pada wajah dapat dibagi menjadi enam jenis. Di antaranya, terdapat jenis yang dapat ditangani dengan perawatan sendiri dan ada juga yang tidak bisa untuk Anda tangani sendiri. Berikut adalah tiga jenis flek hitam yang dapat ditangani dengan krim penghilang flek hitam:

  • Lentigo : flek hitam yang disebabkan oleh paparan sinar UV, tanda penuaan, dan stres.

  • Hiperpigmentasi Pasca Inflamasi (HPI) : flek hitam yang terjadi akibat trauma pada kulit, seperti jerawat, gigitan serangga, dan luka bakar.

  • Melasma : flek hitam yang disebabkan oleh sinar UV dan gangguan hormon.

Sebaliknya, freckles, keratosis seboroik atau kutil tua, serta flek hitam pada leher dan punggung tidak bisa diatasi dengan krim penghilang flek hitam. Anda dapat mulai memberikan tindakan perawatan yang sesuai setelah memeriksakannya kepada ahli kulit.
Untuk hasil terbaik, sebaiknya Anda tidak sekadar menebak-nebak jenis flek yang Anda alami saat ini. Bila memungkinkan, konsultasikanlah terlebih dahulu pada dokter kulit atau ahli kecantikan, agar Anda dapat segera memilih menggunakan krim pencegah flek hitam dengan tepat.

Baca juga rekomendasi cara menghilangkan flek hitam dengan suplemen di sini!

Tidak hanya krim, ada juga cara menghilangkan flek hitam dengan suplemen pemutih badan. Gabungkan penggunaan krim penghilang flek hitam dan suplemen ini untuk hasil yng maksimal. Silahkan cek artikel berikut ini dan cobalah untuk mengonsumsi suplemen sesuai kebutuhan Anda!

Kesimpulan

Kami telah memperkenalkan cara memilih krim yang dapat menghilangkan flek hitam pada wajah Anda. Anda dapat segera mengambil tindakan penanganan saat sudah mengetahui penyebab flek hitam. Selain memilih produk yang mampu menghilangkan flek hitam, pilihlah juga produk yang berguna untuk perawatan wajah Anda.
Kami juga sudah memperkenalkan beberapa produk krim penghilang flek hitam. Apakah Anda sudah menentukan pilihan? Dapatkan krim penghilang flek hitam sesuai kebutuhan Anda sesegera mungkin, sebelum kondisinya bertambah parah.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vitamin C adalah sumber nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit yang bisa diperoleh dari beberapa jenis sayur dan buah. Sayangnya, nutrisi tersebut mudah hilang dari tubuh karena kebiasaan merokok, pola makan yang kurang seimbang, dan akibat dari stres.Oleh karena itu, Anda mungkin membutuhkan suplemen vitamin C. Anda dapat memilih salah satu di antara banyak merek, seperti Enervon-C, Blackmores, Holisticare EsterC, Puritan’s Pride, dan lain-lain. Namun, apakah Anda tahu cara memilih suplemen vitamin C yang sesuai? Kami akan mengulasnya bagi Anda ditambah dengan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    173.236 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang tersedia di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan pertimbangan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    254.129 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    188.787 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    151.797 Views
  • 10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vitamin E memiliki efek antioksidan yang sama seperti vitamin C dan vitamin A yaitu efektif dalam menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Vitamin E yang terkandung dalam bahan alami seperti minyak nabati dan kacang kedelai memang mudah dicerna tubuh. Namun, juga mudah terbuang melalui urine dan keringat.Karena itu, Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin E dengan mengonsumsi suplemen. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih vitamin E kepada Anda. Kami pun akan memberikan beberapa rekomendasi produk dari merek Wellnes, Blackmores, dan Natures Plus. Simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    155.532 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang sering digunakan ketika seseorang mengalami masalah kesehatan, beraktivitas di tempat yang berdebu, dan ketika berada di tempat yang dikelilingi zat-zat kimia berbahaya. Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.Di sini kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan Anda. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini juga dapat dibeli melalui online shop atau toko-toko di sekitar rumah Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    125.671 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Terbaik Penghilang Stretch Mark Pascamelahirkan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Terbaik Penghilang Stretch Mark Pascamelahirkan (Terbaru Tahun 2020)
    Setelah melahirkan, banyak wanita yang memiliki stretch mark di perutnya. Mungkin Anda termasuk di antaranya? Hal tersebut bisa saja mengganggu kepercayaan diri. Jangan khawatir, Anda dapat menghilangkannya dengan cara paling sederhana, yaitu menggunakan krim penghilang stretch mark. Hanya saja, Anda perlu tahu krim penghilang stretch mark seperti apa yang sebaiknya dipilih.Memilih krim penghilang stretch mark untuk dipakai pascamelahirkan terbilang gampang sekaligus susah. Simak tips di bawah ini agar mendapatkan krim yang aman dan sesuai untuk Anda. Temukan juga berbagai rekomendasi produk terbaik pilihan kami, mulai dari keluaran Sebamed, Mothercare, Mustela, hingga Palmer's. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    571 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori