10 Rekomendasi Tote Bag Terbaik Berbahan Denim (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tote Bag Terbaik Berbahan Denim (Terbaru Tahun 2018)

Denim adalah suatu bahan yang memiliki keunikan tersendiri, yang mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian kasual dan nonformal. Anda akan selalu terlihat menarik, bahkan keren, dengan menggunakan bahan denim sebagai bagian dari penampilan Anda.

Kali ini kami akan memperkenalkan 10 tote bag terbaik dengan bahan dasar denim. Tas berbahan dasar denim mudah untuk Anda padukan dengan berbagai jenis pakaian sehingga Anda tak perlu pusing berganti tas terus-menerus. Mari bergaya dengan tote bag denim yang paling pas dengan style pribadi Anda!

Daftar isi

Cara memilih tote bag berbahan denim

Sebelum membelinya, kita pilih dahulu tote bag berbahan denim yang baik dan berkualitas. Karena ini adalah sebuah tas, selain penampilannya, Anda juga perlu mempertimbangkan kenyamanan dalam menggunakannya.

Corak denim sangat bervariasi, pilihlah yang berkualitas

Pemilihan tote bag berbahan denim bisa jadi membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan memilih tote bag biasa, karena ada berbagai macam faktor yang membuat denim tersebut berbeda dengan yang lainnya. Tekstur denim, warna pencelupan denim, seberapa tebal denim, dan berapa kali proses pencuciannya, akan mempengaruhi penampilan bahan denim itu sendiri, untuk menghasilkan warna dan corak unik, yang sangat beragam hasilnya.

Pilihlah yang sesuai dengan selera Anda

Pilihlah yang sesuai dengan selera Anda

Variasi tote bag berbahan denim sangatlah beragam, dan setiap orang memiliki seleranya masing-masing sehingga akan sulit untuk menentukan mana yang terbaik untuk Anda pilih. Pilihlah yang sesuai selera Anda, maka Anda akan merasa puas setiap Anda memakainya.

Dalam memilih tas berbahan denim, hanya sedikit keterangan mengenai proses pembuatan bahan dasar denim itu sendiri. Jadi, pilihlah denim yang digunakan pada tas berdasarkan tekstur dan penampilannya.

Ketika Anda ingin memilih tote bag dengan bahan denim yang berkualitas baik, pilihlah yang sudah pasti. Anda dapat memilih tote bag yang memiliki merek, seperti Levis misalnya. Dengan memilih yang bermerek, Anda sudah yakin dengan kualitas yang dimilikinya sehingga Anda dapat fokus pada pemilihan warna serta tekstur favorit Anda.

Pilihlah denim dengan ketebalan 14 oz atau lebih

Pilihlah denim dengan ketebalan 14 oz atau lebih

Denim memiliki ketebalan yang terukur dalam ukuran oz (ounce per yard). Denim dengan ketebalan 14 oz atau lebih memiliki tekstur dan daya tahan seperti celana jeans. Tas seperti itulah yang kami rekomendasikan, untuk Anda yang ingin benar-benar merasakan bahan jeans pada tas Anda, dengan daya tahan yang kuat. Namun, semakin tebal bahan denim yang digunakan, maka tote bag akan semakin berat. Hal ini akan mempengaruhi kenyamanan Anda dalam menggunakannya. Karena itu, perhatikan juga kenyamanan Anda dalam memilih bahan yang sesuai.

Pada umumnya, kain denim yang digunakan pada tas berukuran 10 oz atau kurang. Ketika Anda memilih tote bag dengan bahan denim yang tebal, biasanya diikuti dengan harga yang lebih mahal. Kebanyakan produk tas berbahan denim di Indonesia tidak mencantumkan tingkat ketebalan bahan denim yang dipakai sehingga Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih dan membeli, agar Anda tidak kecewa dari segi ketebalan bahan dan daya tahannya.

Menjaga warna denim agar tidak luntur atau pudar

Menjaga warna denim agar tidak luntur atau pudar

Tote bag yang terbuat dari bahan denim pada umumnya akan mengalami pemudaran warna, seperti pada celana jeans yang Anda miliki. Warna yang pudar ini akan menjadi salah satu keunikan yang dimiliki oleh tote bag berbahan denim Anda.

Pada saat pencucian, bahan denim dapat luntur dan berubah warna, terutama pada denim yang berwarna gelap. Untuk mencegah terjadinya kelunturan yang tidak diinginkan, Anda dapat memilih denim berwarna putih atau bahan lain yang menyerupai denim, seperti yang terbuat dari bahan nilon atau kanvas.

Lapisan anti air dapat mencegah terjadinya kelunturan pada tote bag berbahan denim Anda. Tas ini dapat Anda cuci menggunakan deterjen khusus denim atau menggunakan garam dan cuka untuk mengurangi warna yang pudar. Berhati-hatilah menggunakan tas denim pada saat musim hujan, karena dapat menyebabkan luntur atau pudar yang tidak diinginkan.

Untuk penggunaan sehari-hari, perhatikanlah fungsi dan desainnya

Ketika Anda ingin menggunakan tote bag berbahan denim yang keren untuk kegiatan sehari-hari, perhatikan fungsi dan desainnya. Apakah sesuai dengan keperluan Anda? Apakah praktis untuk digunakan?

Kemanan akan selalu terjaga dengan desain tote bag yang dapat ditutup

Kemanan akan selalu terjaga dengan desain tote bag yang dapat ditutup

Pilihlah tote bag dengan penutup untuk mengurangi rasa khawatir bahwa isi tas Anda akan dilihat orang lain, dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti barang Anda diambil oleh orang yang tidak berkepentingan. Penutup tote bag ini dapat berupa resleting, kancing, tali, dan lain sebagainya.

Dapat membawa ukuran dokumen sebesar A4 dan memiliki kantung tambahan

Dapat membawa ukuran dokumen sebesar A4 dan memiliki kantung tambahan

Untuk penggunaan sehari-hari, kapasitas tote bag merupakan hal yang perlu Anda pertimbangkan. Idealnya, tote bag dapat memuat dokumen berukuran A4 tanpa perlu dilipat atau dapat memuat keperluan menginap Anda untuk satu malam. Dengan ukuran ini, Anda tidak akan merasa bahwa tas ini terlalu besar untuk dipakai sehari-hari, dan tidak khawatir bahwa tas ini terlalu kecil.

Sebagai tambahan, adanya kantung penyimpanan akan menjadi nilai plus untuk tote bag Anda. Anda dapat menyimpan dompet, telepon seluler dan kunci Anda dengan rapi pada kantung-kantung yang ada di kompartemen utama tote bag. Di sisi lain, jika terdapat terlalu banyak kantung penyimpanan, bisa jadi Anda lupa di kantung mana Anda menyimpan barang penting Anda.

Pilihlah tas yang beratnya kurang dari 1 kg

Pilihlah tas yang beratnya kurang dari 1 kg

Jika Anda adalah seorang wanita, perhatikanlah berat tote bag yang Anda pilih. Tote bag yang terlalu berat akan menimbulkan cedera pada bahu Anda. Denim yang memiliki bahan dasar katun pada umumnya memiliki berat yang tidak ringan. Sebagai panduan, pilihlah tote bag dengan berat kurang dari 1 kg.

Tas dengan 2 cara pemakaian tentunya lebih praktis

Tas dengan 2 cara pemakaian tentunya lebih praktis

Pada umumnya tote bag adalah tas yang memiliki pegangan untuk tangan sepanjang 20 cm, yang dapat digunakan di bahu, atau tas dengan pegangan tangan dan dapat digunakan di bahu.

Jika Anda membawa barang yang banyak, Anda akan lebih nyaman untuk membawa tas dalam bentuk tas selempang atau tas punggung. Pilihlah tote bag yang memiliki dua fungsi sekaligus. Misalnya, tote bag dengan tali terpisah untuk menjadi tas selempang atau tote bag dengan tambahan tali bahu sebagai tas punggung. Membawa barang banyak tidak lagi menjadi masalah!

10 Rekomendasi tote bag terbaik berbahan denim

Berikut ini adalah 10 rekomendasi tote bag terbaik yang terbuat dari bahan denim. Berdasarkan cara memilih yang sudah kita bahas di atas, kami merekomendasikan beragam tote bag berbahan denim yang fashionable serta yang memiliki banyak fungsi. Mari kita simak bersama, dan temukan yang pas dengan selera Anda.

10. Mis Zapatos Denim Tote Bag

10. Mis Zapatos Denim Tote Bag

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 665.000

Tetap terlihat girly dan feminin dengan tote bag berbahan denim

Pada umumnya, bahan denim akan memberikan kesan kasual dan jarang memberikan kesan girly. Untuk Anda yang menyukai tampilan girly maupun gaya feminin, tote bag berbahan denim ini patut untuk Anda pertimbangkan.

Bunga-bunga yang terbuat dari bahan denim hadir sebagai akesoris pada tote bag ini, memberikan kesan kasual dan feminin, tapi masih kasual dan tidak berlebihan. Gunakanlah tas ini untuk berkencan dan berjalan-jalan di mal kesayangan Anda. Selalu tampil girly, dengan bahan denim sekalipun!

9. Levi’s Tote Bag Snoopy

9. Levi's Tote Bag Snoopy

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 299.900

Denim yang tidak akan luntur

Ingin memiliki tote bag berbahan denim tetapi khawatir akan luntur? Pilihlah tote bag keluaran Levi’s ini yang berwarna putih. Dengan pemilihan warna putih ini, tentunya Anda akan terbebas dari masalah luntur atau warna yang pudar. Denim putih juga netral, cocok untuk dipadupadankan dengn berbagai warna.

Sebagai tambahan, Anda akan mendapatkan gambar karakter Snoopy yang imut ini. Siapa yang tidak kenal dengan Snoopy? Karakter anjing berjenis beagle peliharaan Charlie Brown, tentu Anda akan menyukai kehadirannya di tote bag berbahan denim Anda.

8. Dandelion Tote Bag Denim

8. Dandelion Tote Bag Denim

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 100.000

Tas ringan yang matching dengan pouch-nya

Tote bag ini terbuat dari bahan dasar kanvas yang memiliki motif denim, dengan efek sedikit pudar, menjadikannya terlihat unik, berbeda dari bahan denim pada umumnya. Penggunaan kanvas juga membuat tas ini ringan dan nyaman untuk Anda kenakan sehari-hari.

Tambahan lainnya adalah, Anda mendapatkan dompet kosmetik yang senada dengan tote bag berbahan denim ini. Barang-barang kecil yang Anda perlukan sehari-hari tentunya akan rapi berada di dalam pouch ini. Tentu saja, isi tas Anda akan menjadi lebih rapi.

7. Diamond Denim Tote Bag

7. Diamond Denim Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.255.000

Tampil mewah dan elegan dengan berlian

Bisakah tampil mewah dan elegan dengan menggunakan tote bag berbahan denim? Tentu bisa! Gunakanlah tote bag berbahan denim dengan aplikasi berlian dalam jumlah yang cukup banyak, yang ditata sedemikian rupa sehingga menarik untuk dilihat. All eyes are on you!

Aksesoris kulit sintetis berwarna perak juga menambah tampilah mewah dari tote bag ini. Dalam kemewahan berlian, Anda dapat menggunakan tote bag ini sewaktu berjalan-jalan ke mal, atau acara lainnya, seperti acara ulang tahun maupun acara keluarga.

6. Ipinee Denim Tote Bag

6. Ipinee Denim Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 795.000

Banyak kantung untuk menaruh berbagai barang dan perlengkapan

Tote bag berbahan denim ini dapat Anda gunakan untuk pemakaian sehari-hari, terutama bagi Anda yang selalu membawa berbagai barang setiap kali bepergian. Perlengkapan Anda dapat Anda letakkan pada setiap kantung yang berada pada tas ini.

Taruhlah dompet koin, kartu komuter Anda, kunci, serta tisu basah pada kantung depan tas ini. Pada bagian dalam tas ini, Anda dapat memasukkan dompet, telepon seluler, tablet, majalah, dan kebutuhan pribadi Anda lainnya. Terlihat kecil, tetapi tote bag berbahan denim ini ternyata dapat memuat banyak!

5. Augy’s Tote Bag Half Jeans

5. Augy's Tote Bag Half Jeans

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 115.000

Desain setrip membuat tampilan Anda menjadi modern minimalis

Ingin mengenakan tote bag berbahan denim tetapi khawatir akan tampilannya yang ketinggalan jaman? Tambahkan saja motif setrip yang minimalis, maka tampilan Anda akan menjadi terlihat lebih modern. Tak hanya kaum wanita, kaum pria pun tentunya dapat tampil keren tanpa meninggalkan kesan kasual, saat memakai tas ini.

Tampilan modern minimalis Anda akan menjadi lebih elegan dengan adanya aksen kulit sintetis yang menjadi tali pegangan pada tote bag berbahan denim ini. Tas yang dapat memuat kertas dan file A4 ini tentunya juga cocok untuk pelajar dan mahasiswa.

4. Esgotado Teo Primeiro Tote Sling Backpack Bag

4. Esgotado Teo Primeiro Tote Sling Backpack Bag

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 210.000

Dengan tiga fungsi, sesuaikan dengan banyaknya barang yang dibawa

Tas ini memberikan bukan hanya satu atau dua fungsi saja, tapi ada tiga fungsi yang berada dalam satu tas. Anda dapat menggunakan tas ini sebagai tas jinjing, atau jika Anda sedang membawa barang banyak, tentunya Anda akan merasa lebih nyaman menggunakan tas ini sebagai tas punggung atau tas selempang.

Tote bag ini dipermanis dengan adanya sentuhan tali katun dan aksen kulit sintetis berwarna coklat, selaras dengan warna biru muda denim tas ini. Dengan kapasitas yang besar, tas ini dapat digunakan ke kampus atau untuk menginap selama 1-2 hari.

3. LeSportsac Tote Bag City Chelsea

3. LeSportsac Tote Bag City Chelsea

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 5.779.000

Tidak akan luntur dan berubah warna

Secara sekilas, tote bag ini memang terlihat seperti terbuat dari bahan denim. Namun, sebenarnya bahan dasar dari tote bag ini adalah nilon, bahan yang lebih ringan dan tidak akan berubah warna ketika dicuci.

Tote bag ini didesain untuk Anda yang tidak menginginkan adanya perubahan warna pada tote bag denim Anda. Selain itu, tote bag ini memiliki lapisan dalam dengan motif yang simpel tetapi tetap menarik. Dengan merek Lesportsac, kualitasnya juga tak perlu diragukan lagi. Cocok untuk Anda bawa kerja ke kantor, selain untuk penggunaan sehari-hari. Praktis kan, tak perlu ganti tas lagi!

2. Azzurra Denim Tote Bag

2. Azzurra Denim Tote Bag

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 173.000

Ada nuansa formal, yang juga dapat Anda gunakan untuk bekerja

Produk yang menggunakan bahan denim sebagai bahan dasar memang memberikan kesan kasual dan nonformal. Namun, dengan desain yang bernuansa formal, tote bag berbahan denim ini jadi memberikan gaya yang lebih terkesan resmi, yang dapat Anda gunakan untuk ke kantor.

Warna biru tuanya juga memberikan kesan yang lebih formal daripada warna biru muda. Keunggulan lainnya adalah, tote bag ini dapat digunakan dengan dua cara, dijinjing sebagai tote bag, dan juga dapat digunakan sebagai tas selempang dengan tali tambahannya.

1. Levi’s Denim Tote Bag

1. Levi's Denim Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 399.900

Kualitas dan keunikan Levi’s pada tote bag

Kualitas bahan denim keluaran Levi’s tentu tidak perlu diragukan lagi. Dalam bentuk tote bag berbahan denim Levi’s, tentunya tote bag ini memiliki daya tahan yang kuat dan tahan lama. Desainnya pun cocok untuk digunakan segala kalangan, dari remaja hingga orang dewasa, kaum pria maupun kaum wanita.

Keunikannya lainnya juga terlihat dari emblem kulit dan kantung khas merek Levi’s yang menambah kerennya desain tas ini. Tidak perlu khawatir akan kapasitasnya, tas ini dapat menampung dokumen serta barang Anda dalam jumlah yang cukup banyak.

Kesimpulan

Walaupun kami sudah mengelompokkan tote bag dengan bahan dasar denim saja, kami menemukan variasi tote bag yang sangat beragam. Dengan keunikan yang dimiliki oleh bahan denim, tote bag berbahan denim Anda akan menjadi keunikan tersendiri, tidak akan sama dengan milik orang lain, walaupun memiliki jenis yang sama.

Temukan tote bag berbahan denim favorit Anda dan pakailah untuk menunjang penampilan, sesuai dengan style Anda.