10 Rekomendasi Tas Kosmetik Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tas Kosmetik Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Anda seorang makeup junkie? Pastinya tas kosmetik sangat berguna untuk Anda. Tas kosmetik digunakan untuk menyimpan banyak alat makeup serta menjaga kebersihannya. Tas kosmetik dapat Anda temukan di pasaran dengan desain, kapasitas serta tempat penyimpanan yang berbeda-beda.

Sebelum memilih tas kosmetik untuk Anda, kami akan memberikan tips dalam memilih tas kosmetik. Selain itu, tak lupa kami akan memberikan rekomendasi tas kosmetik terbaik untuk Anda. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih tas kosmetik

Membeli tas kosmetik yang stylish akan membuat Anda senang saat menggunakannya setiap hari. Selain desain yang stylish, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih tas kosmetik. Yuk, disimak penjelasan berikut ini.

Untuk memilih ukuran yang cocok, bayangkan alat makeup apa saja yang Anda bawa

Untuk memilih ukuran yang cocok, bayangkan alat makeup apa saja yang Anda bawa

Memeriksa ukuran tas kosmetik merupakan hal yang penting. Namun, Anda juga harus memperhatikan ukuran barang-barang yang akan Anda simpan di dalamnya. Jangan sampai tas kosmetik Anda terlalu kecil ya. Periksa kembali tinggi kosmetik dengan kemasan botol serta panjang kuas makeup.

Jika Anda memilih tas kosmetik yang terlalu kecil, Anda harus memaksa semua barang Anda masuk ke dalam tas kosmetik tersebut sehingga dapat menyebabkan ritsletingnya rusak atau kain tas kosmetik terlalu menggelembung karena kepenuhan. Ukuran tas kosmetik yang terlalu besar dapat menyebabkan kosmetik Anda mudah bergeser saat dibawa. Pilihlah ukuran tas kosmetik yang pas untuk barang-barang Anda.

Perhatikan kapasitas penyimpanannya, periksa sekat dan kantong yang tersedia

Perhatikan kapasitas penyimpanannya, periksa sekat dan kantong yang tersedia

Alat makeup yang disimpan dalam tas kosmetik biasanya lengkap dan jumlahnya banyak. Untuk itu, kemudahan dalam mengambil alat makeup perlu Anda perhatikan. Sebelum Anda membeli tas kosmetik yang cocok, pastikan dahulu bagian dalamnya apakah mempunyai sekat-sekat yang cukup untuk memisahkan alat makeup Anda berdasarkan jenis atau ukurannya.

Biasanya alat makeup seperti eye shadow dan perona pipi diletakkan di tempat terpisah agar lebih mudah diambil. Jika tas kosmetik Anda memiliki sekat maupun kantong penyimpanan tentu akan memudahkan Anda untuk mengatur kosmetik Anda. Pisahkan alat makeup Anda berdasarkan ukuran atau fungsinya agar penyimpanannya lebih efektif.

Tas kosmetik dengan cermin, untuk meningkatkan kenyamanan pengguna

Tas kosmetik dengan cermin, untuk meningkatkan kenyamanan pengguna

Umumnya, Anda baru mengeluarkan alat makeup dari tas kosmetik saat sedang di rumah atau pada saat sampai tempat tujuan untuk touch up. Namun, beberapa tahun belakangan ini ada tas kometik yang dapat digunakan saat sedang berada di perjalanan. Untuk Anda yang sering traveling atau memiliki kegiatan di luar rumah, pilihlah tas kosmetik yang dilengkapi dengan cermin pada bagian tutupnya sehingga memudahkan Anda berdandan saat sedang dalam perjalanan sekalipun.

Tas kosmetik dengan cermin pada bagian tutupnya juga dapat Anda gunakan di rumah. Pilihlah tas kosmetik jenis ini dengan kain yang tebal dan kokoh sehingga Anda tidak perlu khawatir perlengkapan kosmetik dalam bentuk botol, misalnya lotion, terguling di dalam tas kosmetik.

Pelajari apakah tasnya mudah dibersihkan

Tas kosmetik tentunya akan kotor karena terkena bedak, makeup base dan kosmetik yang lainnya. Pilihlah material yang mudah Anda bersihkan maupun yang tidak mudah kotor. Berikut penjelasannya untuk Anda.

Pilih bahan vinyl dan bahan anti air yang lebih mudah dibersihkan

Pilih bahan vinyl dan bahan anti air yang lebih mudah dibersihkan

Tas kosmetik berbahan polivinyl chloride (PVC) atau terlaminasi sangat mudah dibersihkan. Bahan ini juga anti air sehingga aman digunakan pada tempat yang lembap atau basah seperti di kamar mandi. Material tanpa laminasi yang mudah dibersihkan adalah nilon. Nilon memang mudah kotor, tetapi lebih mudah dibersihkan dan lebih cepat kering. Material lainnya yang dapat menjadi pilihan Anda adalah kulit, yakni bahan yang lebih sulit kotor.

Sebagus-bagusnya material yang Anda pilih, ketika sering dipakai tetap saja akan kotor juga. Pilihlah pola atau warna yang dapat menyamarkan noda kotor ya.

Perhatikan bagian penyimpanan kuas makeup, utamakan yang ada penutupnya atau sekat khusus

Perhatikan bagian penyimpanan kuas makeup, utamakan yang ada penutupnya atau sekat khusus

Jika Anda memilih tas kosmetik yang memiliki tempat penyimpanan kuas, pilihlah juga yang dilengkapi dengan penutup ujung kuas. Sisa-sisa kosmetik, seperti foundation atau eye shadow yang tertinggal pada kuas dan menempel pada bagian dalam tas kosmetik akan sulit untuk dibersihkan. Pastinya Anda tak ingin bagian dalam tas kosmetik Anda kotor terkena sisa kosmetik yang ada pada kuas, kan? Penutup ujung kuas akan melindungi bagian dalam tas kosmetik Anda dari sisa warna kosmetik pada kuas.

Jika Anda tidak ingin repot atau khawatir tas kosmetik Anda kotor akibat sisa-sisa kosmetik pada ujung kuas, pilih penutup kuas yang terbuat dari vinyl karena lebih mudah dibersihkan.

10 Rekomendasi tas kosmetik terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan 10 rekomendasi tas kosmetik terbaik untuk Anda. Check this out!

10. Color Drawstring Drum Cosmetic Pouch

10. Color Drawstring Drum Cosmetic Pouch

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 31.000

Cosmetic Pouch cantik untuk menjaga meja rias tetap bersih dan rapi

Saat di rumah, pasti Anda meletakkan semua perlengkapan kecantikan Anda di atas meja. Hal ini terkadang membuat meja Anda terlihat berantakan, bukan? Agar terlihat lebih rapi, Anda dapat memasukkan perlengkapan kecantikan Anda di dalam Cosmetic Pouch ini.

Cosmetic Pouch berbentuk drum ini terbuat dari Poly, Mesh, SL, PVC, yang tahan terhadap percikan air. Ukuran pouch 17 x 23 cm ini pas untuk perlengkapan kecantikan Anda yang cukup banyak, terutama yang berupa botol. Terdapat pilihan warna-warna yang cantik untuk Anda seperti biru tua, red melon, biru langit, hijau muda, dan kuning.

9. Hand Made Canvas Cosmetic Pouch

9. Hand Made Canvas Cosmetic Pouch

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 29.900

 Material kanvas : high durability dan easy maintenance

Anda tidak terlalu suka desain tas kosmetik yang mencolok? Pilihlah tas kosmetik berbahan dasar kanvas ini. Desainnya sederhana, tidak banyak corak, tetapi tetap terlihat elegan sehingga Anda bisa membawanya saat jalan-jalan santai.

Keunggulan produk ini adalah kualitasnya yang tahan lama serta mudah dibersihkan sehingga tidak merepotkan Anda dalam hal perawatan. Kotoran yang menempel pada tas kosmetik berbahan kanvas lebih mudah dibersihkan. Anda cukup mencucinya dengan tangan untuk membersihkan kotoran yang menempel. Jadi jangan khawatir akan menyita banyak waktu, ya ladies!

8. Vely Vely Magic Makeup Pouch

8. Vely Vely Magic Makeup Pouch

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 90.000

Bingung mencari alat makeup di dalam tas? Buka penuh tas kosmetik Anda

Bagi Anda yang sibuk dan cukup terburu-buru, merapikan dan mencari peralatan makeup mungkin menjadi hal yang cukup memakan waktu. Dengan Vely Vely Magic Makeup Pouch, Anda tak perlu lagi terlalu lama mencari alat makeup Anda. Anda hanya perlu mengendurkan drawstring dan membuka tas kosmetik Anda sepenuhnya sehingga lebih mudah mencari alat makeup yang Anda inginkan.

Saat dibentangkan Vely Vely Magic Makeup Pouch memiliki ukuran diameter 56 cm. Ukuran ini cukup untuk membawa alat makeup yang cukup banyak. Selain itu, tas kosmetik ini terbuat dari poliester yang mudah untuk dibersihkan sehingga cocok untuk Anda bawa saat pergi liburan keluar kota.

7. Jogja Craft Box Makeup

7. Jogja Craft Box Makeup

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 155.000

Touch up saat perjalanan? No problem

Jika Anda menggeluti pekerjaan yang menuntut Anda selalu tampil dengan makeup, pastinya Anda akan selalu membawa peralatan makeup kemana pun untuk touch up. Mungkin terkadang Anda sulit untuk menemukan cermin untuk memperbaiki makeup saat di luar kantor. Tas kosmetik yang dilengkapi dengan cermin tentunya akan membantu sekali untuk Anda.

Jogja Craft Box Makeup merupakan tas kosmetik dengan 2 ruang penyimpanan serta dilengkapi dengan cermin pada bagian tutupnya. Bentuknya yang kokoh dan slim dapat Anda gunakan di dalam kendaraan saat perjalanan. Bagian luar Jogja Craft Box Makeup terbuat dari kulit sintetis yang mudah dibersihkan.

6. Large Soft Beauty Case

6. Large Soft Beauty Case

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 350.000

Tak perlu repot-repot menenteng tas, selempangkan saja!

Anda termasuk orang yang membawa cukup banyak barang saat traveling sampai koper Anda penuh? Pastinya Anda membutuhkan tas tambahan untuk perlengkapan makeup dan mandi. Tas tambahan ini tentunya harus mudah dibawa dan tidak mengganggu pergerakkan Anda. Keunggulan Large Soft Beauty Case adalah memiliki tali selempang sehingga Anda bisa Anda selempangkan di tubuh atau dikaitkan ke pegangan koper.

Dengan begitu Anda tidak perlu sibuk menenteng tas tambahan Anda kemana-mana. Tidak merepotkan Anda bukan? Bagian dalamnya memiliki sekat untuk 2 ruang penyimpanan berukuran 20 x 30 x 20 cm yang cukup besar untuk menyimpan alat makeup Anda. Desain tutup tas kosmetik ini simpel sehingga Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari alat makeup di dalam tas.

5. Travel Mate Organizer Bag

5. Travel Mate Organizer Bag

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 17.500

Alat mandi dan alat makeup digabung jadi satu, tidak merepotkan bukan?

Saat traveling ke tempat yang jauh dari perkotaan, Anda pastinya membutuhkan tas kecil untuk menyimpan peralatan mandi serta makeup. Tas tersebut harus memiliki ruang penyimpanan yang luas dan kompak agar Anda dapat membawa banyak barang sehingga Anda tidak perlu membawa dua tas atau lebih. Travel Mate Organizer Bag dapat menjadi solusi penyimpanan saat traveling untuk Anda.

Travel Mate Organizer Bag memiliki 3 sekat di dalamnya untuk menyimpan peralatan mandi, makeup, sampai obat-obatan. Membawanya ke dalam kamar mandi pun tak masalah karena tas kosmetik ini dilengkapi dengan gantungan dan terbuat dari bahan yang anti air. Untuk teman traveling, pilih tas kosmetik yang simple, mini dan tidak merepotkan!

4. Large Capacity Makeup Organizer

4. Large Capacity Makeup Organizer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 575.000

Tas kosmetik berkapasitas besar, teman sejati seorang makeup artist

Seorang makeup artist tentunya membutuhkan tas perlengkapan makeup yang cukup besar untuk menampung peralatan makeup. Ukuran tas makeup ini 40 x 28 x 14 cm yang terdiri dari 3 lapisan, cukup luas bukan? Selain itu, tas ini juga terdiri dari banyak sekat dan ruang penyimpanan dengan berbagai variasi ukuran yang dapat membantu Anda menata peralatan makeup yang cukup banyak.

Sebagai makeup artist pasti butuh banyak brush, bukan? Tas kosmetik dengan kapasitas besar ini memiliki tempat penyimpanan brush yang dilengkapi dengan tutup untuk menjaga peralatan makeup bebas dari sisa makeup yang ada pada brush. Sudah siap menjadi makeup artist?!

3. D’renbellony Expandable Cosmetics Pouch

3. D'renbellony Expandable Cosmetics Pouch

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 210.000

Tas kosmetik yang fleksibel, banyak barang atau sedikit tak jadi masalah!

Anda mungkin merupakan tipe orang yang memiliki banyak kegiatan yang membutuhkan makeup. Terkadang Anda membutuhkan banyak perlengkapan makeup, tetapi terkadang Anda tidak membutuhkan terlalu banyak. Tas kosmetik fleksibel yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan ini sangat pas untuk Anda.

D’renbellony Expandable Cosmetics Pouch memiliki 2 tempat penyimpanan utama yang salah satunya dapat diperluas sehingga lebih fleksibel saat digunakan, 4 tempat kuas tertutup, serta 2 kantong mika tertutup. Dengan begitu, ukuran tas kosmetik Anda selalu kompak sesuai dengan banyaknya alat makeup yang Anda bawa. Selain itu, tas kosmetik ini terbuat dari bahan parasut yang ringan dan mudah untuk dibersihkan.

2. Dual Bag in Bag Organizer

2. Dual Bag in Bag Organizer

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 25.000

Imbangi mobilitas tinggi Anda dengan tas kosmetik multifungsi ini

Sebagai wanita karir yang memiliki mobilitas tinggi, tentunya Anda menginginkan barang bawaan Anda berada rapi tertata dalam satu tas. Dual Bag in Bag Organizer memiliki ruang penyimpanan yang cukup banyak di kedua sisinya dan di dalamnya. Anda dapat menyimpan makeup, paspor, tablet sampai pulpen di dalamnya.

Dual Bag in Bag Organizer memiliki konsep tas sekunder sehingga dapat Anda masukkan ke dalam tas yang lebih besar. Dengan konsep ini, Dual Bag in Bag Organizer bisa Anda gunakan saat traveling atau dinas ke luar kota. Apalagi produk ini tersedia dalam berbagai warna yang menarik untuk Anda. Jangan sampai kehabisan ya!

1. Dual Side Korean Beauty Pouch

1. Dual Side Korean Beauty Pouch

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 59.800

Kosmetik dan aksesori dalam satu tempat! Praktis bukan?!

Bagi Anda yang gemar berdandan, pasti memiliki banyak aksesori dan piranti makeup untuk dipadukan. Saking banyaknya bisa membuat Anda lupa tempat meletakkannya. Tenang saja ladies, hindari hal tersebut dengan Dual Side Korean Beauty Pouch yang memiliki ruang penyimpanan aksesori khusus dalam tas kosmetiknya. Tetap cantik, stylish dan tak ada yang tertinggal!

Dual Side Korean Beauty Pouch memiliki 2 sisi untuk penyimpanan. Salah 1 sisi digunakan untuk penyimpanan kosmetik dan sisi lainnya dirancang untuk menyimpan aksesori seperti anting, kalung, gelang, jepitan rambut, dan cincin. Harganya juga cukup ekonomis sehingga tidak membebani kantong Anda, ladies!

Saran penggunaan tas kosmetik yang baik

Saran penggunaan tas kosmetik yang baik

Jika Anda menggunakan tas kosmetik untuk dibawa kemana saja, sangat direkomendasikan untuk memisahkan base makeup dari kosmetik lain. Pilihlah tas kosmetik dengan penyekat yang dapat membantu Anda memisahkan base makeup dengan kosmetik lainnya sehingga memudahkan Anda saat melakukan touch up.

Jangan sampai direpotkan oleh tas kosmetik dan peralatan makeup sendiri karena kurang praktis ya! Mulailah mencoba mengatur penyimpanan alat makeup Anda dengan baik.

Kesimpulan

Menarik sekali ya tips serta rekomendasi tentang tas kosmetik. Selain desain yang stylish, Anda harus memperhatikan kapasitas, ukuran barang-barang Anda, serta materialnya. Pastinya Anda akan senang menggunakannya setiap hari untuk sekadar ke kantor maupun traveling.

Dari rekomendasi yang kami berikan, mana tas kosmetik favorit Anda? Model yang sederhana? Atau model yang girly? Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel ini ya!