10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2018)

Sama halnya dengan wanita, pria juga memiliki masalah pada kulit. Namun, barangkali hanya sedikit pria yang peduli dengan permasalahan pada kulitnya. Banyaknya jenis produk perawatan kulit seperti lotion, milky lotion, gel, dan sebagainya membuat pria menjadi bingung untuk memilih produk yang sesuai dengan permasalahan kulitnya.

Untuk mempermudah Anda, para pria yang peduli dengan masalah kulit, kali ini kami akan membahas mengenai cara memilih essence serta memberikan 10 rekomendasi essence terbaik untuk pria sebagai panduan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih essence untuk pria

Pernahkah Anda merasa bingung dengan fungsi dari bahan-bahan yang terkandung dalam essence untuk pria? Setiap pria memiliki karakteristik dan permasalahan kulit yang berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, kami akan menyampaikan cara memilih essence untuk pria sesuai dengan kondisi dan karakteristik kulit masing-masing.

Pilihlah sesuai dengan tipe kulit

Untuk menemukan essence yang tepat, Anda harus mengenali tipe kulit Anda terlebih dahulu. Secara umum terdapat 3 tipe kulit pada pria. Masing-masing tipe memiliki ciri khas dan karakteristik tersendiri.

Essence untuk pria dibuat berdasarkan 3 tipe kulit tersebut. Oleh karena itu, Anda harus memilih produk yang paling sesuai dengan tipe kulit Anda.

Tipe kulit berminyak

Tipe kulit berminyak

Karena adanya sebum dan kelembapan pada kulit, tipe kulit ini semakin mudah berminyak. Selain itu, tipe kulit ini juga lebih mudah lengket dan membuat warna kulit jadi tidak merata. Jerawat dan komedo juga mudah muncul pada tipe kulit ini. Untuk tipe kulit berminyak, pilihlah essence dengan kandungan penyegar dan mampu menekan produksi sebum.

Ada juga orang yang tidak mau merawat kulit karena berpikir bahwa kulitnya yang lengket adalah hal wajar. Hal tersebut sebenarnya kurang tepat karena semakin kulit tersebut tidak dirawat, jumlah sebum akan semakin meningkat dan akhirnya kulit justru akan menjadi semakin lengket.

Tipe kulit kombinasi

Tipe kulit kombinasi

Pada tipe ini, kulit di bagian dahi, hidung, dan dagu yang lazim disebut daerah T akan terasa berminyak. Akan tetapi, kulit di area wajah lainnya seperti pipi terasa kering. Karakteristik tersebut dikarenakan jumlah sebum yang tinggi dengan tingkat kelembapan yang rendah. Untuk tipe kulit seperti ini, kami merekomendasikan untuk menggunakan essence dengan kandungan pelembap.

Ada orang yang lebih memilih essence dengan kandungan penyegar untuk mengurangi minyak pada daerah T. Akan tetapi, apabila tidak dilengkapi dengan pelembab, kulit akan menjadi kering dan membuat kondisi kulit semakin buruk.

Tipe kulit kering

Tipe kulit kering

Secara keseluruhan tipe kulit ini memiliki kandungan sebum dan tingkat kelembapan yang rendah. Karena kering, tipe kulit ini lebih mudah terkelupas, pecah-pecah, dan lebih mudah keriput. Bila Anda memiliki kulit kering, pilihlah essence dengan kandungan pelembap dan minyak yang tinggi.

Bila kulit Anda terasa sangat kering, Anda juga dapat menggunakan tambahan berupa lotion wajah atau krim pelembap pada kulit Anda.

Pilihlah sesuai dengan kondisi kulit

Anda juga harus mampu mengenali kondisi kulit Anda agar dapat memilih essence yang tepat. Terdapat beberapa jenis kondisi kulit seperti kulit sensitif, kulit yang mudah berjerawat, dan sebagainya.

Kulit sensitif

Kulit sensitif

Pernahkah Anda mengalami sensasi perih pada kulit wajah saat Anda mengoleskan lotion sehabis Anda bercukur? Hal tersebut dapat terjadi karena kandungan etanol pada lotion mengenai bagian kulit wajah yang iritasi akibat terkena pisau cukur. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda memiliki kulit yang sensitif.

Bagi Anda pemilik kulit sensitif, kami menganjurkan Anda untuk memilih essence rendah iritasi yang tidak memiliki kandungan etanol.

Kulit rentan berjerawat

Kulit rentan berjerawat

Bila Anda memiliki kulit yang mudah berjerawat, Anda dapat memilih essence yang dapat mencegah timbulnya jerawat serta membantu menyembuhkan kulit dari iritasi karena jerawat.

Kandungan zat turunan dari vitamin C mampu menekan sebum berlebih untuk mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, ada pula glycyrrhizic acid yang berfungsi untuk mengurangi iritasi atau peradangan pada kulit karena adanya jerawat. Anda dapat memilih essence dengan kandungan zat ini maupun zat lainnya yang sama-sama berfungsi untuk mengatasi jerawat.

Kulit berbintik dan keriput

Kulit berbintik dan keriput

Hal-hal seperti penuaan, kulit kering, atau radikal bebas dapat menyebabkan kulit berbintik dan keriput. Bila kulit Anda mudah keriput, Anda harus memilih essence dengan kandungan hyaluronic acid atau ceramid yang mampu menjaga kulit tetap lembap. Anda juga dapat memilih essence dengan kandungan kolagen agar kulit tetap elastis.

10 Rekomendasi essence terbaik untuk pria

Anda sudah mengerti cara memilih essence sesuai dengan tipe dan kondisi kulit Anda, bukan? Bila Anda tidak memilih produk yang tepat, kulit Anda bisa iritasi. Kini, kami akan memberikan 10 rekomenasi essence terbaik untuk pria, pilihlah yang paling sesuai, ya!

10. Men Helika Instant Moisturizing Essence Dew

10. Men Helika Instant Moisturizing Essence Dew

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 394.000

Mudah diserap kulit untuk kelembapan lebih cepat

Bila Anda memiliki kulit kering, Anda dapat mempertimbangkan produk yang satu ini. Mudah diserap oleh kulit, essence ini mampu melembapkan kulit Anda secara cepat. Tidak hanya melembapkan, produk ini juga menutrisi kulit dari dalam sehingga kulit Anda akan terlihat semakin sehat.

Kulit Anda juga akan semakin kencang ketika Anda menggunakan produk ini. Bila Anda menggunakannya terus-menerus secara teratur, produk ini akan membuat kulit Anda menjadi semakin halus dan mencegah timbulnya keriput pada kulit Anda.

9. Rohto Pharmaceutical Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence

9. Rohto Pharmaceutical Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 127.500

Basmi bintik dan flek hitam di wajah!

Kadar konsentrat arbutin yang tinggi membuat produk ini mampu menyamarkan flek dan bintik hitam di wajah Anda. Bila digunakan secara rutin, Anda bahkan bisa mencegah flek dan bintik hitam timbul kembali di wajah Anda. Hal ini berkat kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan sekaligus sebagai nutrisi agar wajah menjadi semakin cerah.

Ditambah dengan kandungan hyaluronic acid, kulit Anda juga semakin lembap dan kencang. Produk ini juga bebas pewarna maupun pewangi buatan sehingga cukup aman untuk Anda gunakan. Bila Anda ingin membasmi sekaligus mencegah timbulnya flek atau bintik hitam di wajah agar kulit terlihat semakin cerah dan segar, produk ini adalah opsi yang tepat.

8. Gentle Fever Tone Up Essence

8. Gentle Fever Tone Up Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 289.000

Cara mudah mencerahkan wajah

Kandungan toner pada produk ini mampu melembutkan kulit Anda. Kemudian, kandungan nutrisi pada produk ini juga bekerja efektif dalam melembapkan dan menyehatkan kulit Anda. Essence ini memiliki aroma yang harum dan soft sehingga Anda pun akan merasa nyaman saat menggunakannya.

Pada kulit yang kusam, produk ini juga diklaim mampu mencerahkan kulit wajah dalam waktu singkat. Bahkan, bila Anda menggunakan produk ini dalam jangka panjang, wajah Anda akan semakin cerah secara permanen. Produk ini adalah pilihan pas bila Anda ingin memiliki kulit wajah yang lebih cerah dan sehat dengan cara yang mudah.

7. SecretKey Starting Treatment Essence For Men

7. SecretKey Starting Treatment Essence For Men

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 205.000

Cocok untuk meremajakan kulit dan mencegah keriput

Produk ini aman digunakan pada kulit sensitif karena tidak mengandung paraben, etanol, maupun parfum sintetis. Bila Anda tidak menyukai aroma dan sensasi dingin yang ditimbulkan alkohol, tidak perlu khawatir! Essence ini juga tidak mengandung alkohol. Dengan teksturnya yang cair, Anda juga dapat menggunakan kapas untuk mengaplikasikan produk ini di kulit Anda.

Kandungan Pitera pada produk ini akan membuat kulit Anda semakin kencang dan terlihat muda. Bila digunakan secara teratur, kandungan Pitera-nya akan membantu mencegah timbulnya keriput serta mencerahkan kulit wajah Anda. Untuk Anda yang mencari essence untuk meremajakan dan mencegah keriput pada kulit, produk ini patut dipertimbangkan.

6. Missha Time Revolution The First Treatment Essence

6. Missha Time Revolution The First Treatment Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 389.000

Menutrisi kulit dengan fermented gemmule yeast extract

Bila Anda ingin nutrisi yang komplit untuk kulit Anda, produk ini bisa menjadi opsi. Fermented gemmule yeast extract-nya merupakan humectant alami yang mampu menjaga kelembapan kulit Anda. Ekstrak ini juga berfungsi sebagai anti-aging, anti-wrinkle, conditioner, dan antioksidan pada kulit Anda.

Kandungan niacinamide atau yang lazim kita sebut dengan vitamin B3 pada essence ini berperan penting dalam mencegah timbulnya jerawat. Vitamin B3 juga berfungsi untuk mengurangi keriput serta membuat kulit Anda semakin kencang dan cerah.

5. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

5. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 295.000

Snail mucin untuk regenerasi kulit optimal

Menggunakan bahan alami snail mucin, produk ini mampu mengoptimalkan regenerasi kulit Anda. Nutrisi pada snail mucin membantu meremajakan kulit dan membuat kulit Anda elastis. Selain itu, kulit Anda akan semakin lembap dan cerah ketika menggunakan essence yang satu ini.

Produk ini juga pas untuk Anda gunakan pada kulit sensitif. Bila Anda memiliki masalah jerawat atau memiliki kulit yang berminyak pada area T, tetapi kering di area lain, Anda bisa mempertimbangkan produk ini. Snail mucin bahkan tidak hanya melembapkan, tetapi juga membantu mencegah timbulnya jerawat.

4. SK-II Men Facial Treatment Essence

4. SK-II Men Facial Treatment Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 620.000

Kandungan Pitera lebih dari 90%!

Bila Anda ingin mengatasi masalah kulit berminyak Anda, Anda bisa mempertimbangkan produk ini. Dengan kandungan Pitera >90%, produk ini bekerja aktif menutrisi kulit Anda secara maksimal. Bila digunakan secara teratur, kadar minyak pada kulit wajah Anda akan berkurang, pori-pori mengecil, dan wajah menjadi semakin cerah bersinar.

Tidak hanya itu, kandungan Pitera akan membuat kulit Anda semakin terasa lembut dan kencang. Saat digunakan, produk ini memberikan sensasi kesegaran mint pada kulit Anda. Produk ini juga tidak memiliki aroma apa pun, cocok bila Anda memiliki indera penciuman yang cenderung sensitif.

3. Tull Tje For Men Brightening Essence

3. Tull Tje For Men Brightening Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 250.000

Mencerahkan sekaligus melembapkan kulit

Untuk Anda yang memiliki kulit kering dengan noda gelap pada wajah, essence ini wajib dimasukkan ke dalam daftar belanja Anda. Kandungan pelembap pada produk ini akan membuat kulit Anda elastis, kencang, dan cerah. Bila dibutuhkan, Anda juga dapat menggunakan produk ini untuk menyamarkan noda gelap sehingga tampilan wajah Anda akan semakin flawless.

Bila tekstur kulit Anda kasar, produk ini dapat melembutkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, produk ini juga membantu untuk menghambat proses penuaan dini pada kulit Anda. Ditambah dengan kemasan berukuran slim dan compact, tentunya produk ini sangat mudah untuk Anda bawa ke mana pun.

2. Benton Snail Bee High Content Essence

2. Benton Snail Bee High Content Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 152.000

Komposisi pas untuk membasmi bekas jerawat

Diperkaya dengan kandungan snail extract dan bee venom, produk ini memiliki kandungan kolagen tinggi dan membantu regenerasi sel kulit Anda. Dikombinasikan dengan ekstrak Aloe vera, adenosine, panthenol, dan salicylic acid, produk ini diklaim mampu menghilangkan bekas jerawat secara efektif.

Selain itu, perpaduan snail extract dengan beta glucan-nya juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menghambat proses penuaan pada kulit. Ditambah adanya glycerin, kulit Anda akan semakin lembap dan selalu segar. Bila Anda mencari essence yang dapat menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit Anda semakin terlihat awet muda, produk ini adalah jawaban tepat.

1. Innisfree Forest For Men

1. Innisfree Forest For Men

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 375.000

Ampuh mengatasi keriput dan mampu mengencangkan kulit

Kandungan adenoside pada produk ini membantu menghilangkan kerutan di kulit wajah Anda. Tidak hanya itu, kulit Anda juga akan semakin lembut, kuat, dan kencang berkat kandungan Siberia plant peptide. Bila Anda mencari essence untuk mengatasi masalah keriput maupun kulit yang mulai kendur, Anda bisa mempertimbangkan produk ini.

Dengan bahan Jeju phytoncide complex, kulit Anda akan terlihat semakin segar. Selain itu, produk ini juga mengandung niacinamide dan vitamin B sehingga kulit Anda terlihat semakin cerah dan terlindungi. Tidak lengket serta mudah terserap oleh kulit, produk berkualitas ini pasti nyaman untuk Anda gunakan.

Kesimpulan

Kami sudah menjelaskan cara memilih essence sesuai kondisi dan tipe kulit. Kami juga sudah memberikan 10 rekomendasi essence terbaik untuk pria. Semoga informasi kami dapat membantu Anda dalam menentukan produk perawatan kulit yang tepat untuk Anda.

Setiap produk memiliki kandungan bahan yang berbeda. Ada yang cocok untuk kulit kering, ada juga yang cocok untuk Anda gunakan pada kulit sensitif. Ada juga essence yang dapat membantu mencegah kulit berbintik dan keriput. Oleh karena itu, pilihlah sesuai dengan kebutuhan serta kandungan bahan yang paling cocok dengan kulit Anda.