mybest
Gaming mouse

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Aksesori komputer & laptop
  4. 10 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Live Streaming Consultant]
  • 10 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Live Streaming Consultant] 1
  • 10 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Live Streaming Consultant] 2
  • 10 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Live Streaming Consultant] 3
  • 10 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Live Streaming Consultant] 4
  • 10 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Live Streaming Consultant] 5

10 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Live Streaming Consultant]

Saat bermain game, beberapa orang mungkin akan merasa cukup kesulitan untuk mengendalikan pointer menggunakan mouse konvensional. Beberapa kendala lain yang sering muncul adalah rendahnya keakuratan, kecepatan, dan pergerakan pointer. Untuk kenyamanan dalam bermain game, mungkin Anda perlu menggantinya dengan gaming mouse.


Kami akan membantu Anda memilih produk yang tepat. Bersama gaming live streaming consultant, Mirza Kaizar, kami telah menyusun tips memilihnya di bawah ini. Ada juga ulasan gaming mouse yang bagus dari merek Logitech dan Rexus. Jika Anda tertarik dengan merek lainnya, lihatlah penjelasan lengkapnya di artikel ini. Simak, ya!

Diperbaharui 08/03/2024
Mirza Kaizar
Pakar
Gaming Live Streamer Consultant
Mirza Kaizar

Mirza Kaizar adalah digital video creator dan content creator yang sering membahas tutorial live streaming game dan review gadget. Selain akun creator di YouTube dan Instagram, Mirza juga memiliki akun TikTok yang khusus berisi quotes video. Berkat pengalaman me-review gadget, membuat tutorial live streaming, serta menjadi live streamer, Mirza memiliki skill public speaking yang baik. Selain self-branding, ia pun bisa membangun image orang lain di media sosial. Mirza juga seorang pebisnis yang bergerak di bidang audio sound system, peralatan gaming, dan peralatan live streaming game merek BEHALF.

Profil Mirza Kaizar
Lanjut membaca
Dominiko Dhany
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Dominiko Dhany

Sejak 2020, Dominiko menikmati berkarya di mybest sambil menyortir barang unik yang layak masuk keranjang belanjanya. Petualangan bersama mybest membawanya menjelajah bermacam kategori produk, dari komputer, olahraga, outdoor gear, otomotif, hingga elektronik rumah tangga. Pengalaman itu menjadi catatan manis dalam kariernya di bidang content creation selama 8 tahun. Ia bahkan tak mengira kalau berkontribusi di mybest memberinya pengetahuan soal skincare dan alat musik. Mungkin fashion atau bumbu masak akan menjadi pelabuhan berikutnya? Siapa tahu!

Profil Dominiko Dhany
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa perbedaan gaming mouse dari mouse biasa?

Pakar
Pakar

Spesifikasi mouse gaming berbeda dari mouse biasanya, misalnya dari sisi polling rate. Mouse gaming biasanya memakai sensor dengan performa yang lebih tinggi dibandingkan mouse biasa.

Apa perbedaan gaming mouse dari mouse biasa?
Perbedaan paling jelas antara gaming mouse dengan mouse biasa adalah tampilan dan beratnya. Mouse gaming memiliki tampilan yang lebih mencolok dengan fitur RGB dan bobotnya ringan. Namun, tdak semua game perlu didukung dengan mouse yang ringan. Maka dari itu, mouse gaming hadir dengan beragam bentuk.

Anda sebenarnya tidak harus memakai gaming mouse saat bermain game. Mouse gaming biasanya digunakan sebagai penguat identitas untuk set up PC gaming. Banyak pula mouse untuk kerja yang tetap bisa dipakai dengan nyaman saat bermain game. Namun, biasanya hal ini hanya berlaku untuk gamer kasual. Gamer yang kompetitif biasanya membutuhkan gaming mouse khusus


Mouse gaming biasanya memiliki harga yang cenderung lebih tinggi dibandingkan mouse biasa. Jika Anda ingin berhemat, pertimbangkan penggunaan mouse gaming yang murah. Anda bisa melihat tips memilih dan rekomendasi produknya pada artikel di bawah ini.

Mirza Kaizar
Gaming Live Streamer Consultant
Mirza Kaizar

Anda bisa memeriksa mouse yang banyak dipakai gamer lain untuk bermain game. Misalnya, pemain Valorant bisa mencari tahu mouse yang populer di kalangan komunitas Valorant.

Cara memilih Mouse Gaming

Setiap jenis mouse memiliki karakteristik berbeda. Karena itu, pilihlah berdasarkan tipe game yang Anda mainkan. Untuk menemukan mouse gaming terbaik, simak beberapa poin di bawah ini.

1

Untuk bermain game FPS, utamakan mouse yang cepat: Makin fleksibel dengan pengatur bobot

Game FPS harus menggunakan mouse yang cepat. Mouse yang cepat biasanya dipengaruhi oleh beberapa spesifikasi, misalnya DPI, polling rate, dan bobot. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

DPI dan polling rate yang tinggi: Meningkatkan sensitivitas serta akurasi mouse

Pakar
Pakar
Jika ingin bermain game FPS, Anda perlu memeriksa angka DPI dan polling rate mouse-nya. Makin tinggi nilai keduanya, makin cocok pula mouse-nya dipakai bermain game FPS. 
DPI dan polling rate yang tinggi: Meningkatkan sensitivitas serta akurasi mouse

Game FPS mengharuskan pergerakan yang cepat dari pemainnya. Karena itu, Anda perlu didukung dengan mouse yang tepat. Beberapa spesifikasi yang memengaruhi performa mouse untuk game FPS adalah DPI dan polling rate-nya.

  • DPI: Menentukan seberapa jauh mouse bergerak saat digeserkan. Hal ini berhubungan dengan sensitivitas mouse-nya. 

  • Polling rate: Menunjukkan seberapa smooth pergerakan mouse yang berhubungan dengan akurasi.


Anda bisa memilih DPI hingga 3.000 dan polling rate mencapai 1.000 Hz. DPI dan polling rate pada mouse gaming biasanya bisa diatur lewat software. Anda juga bisa mengganti DPI pada tombol mouse saat main game. Hal ini disebabkan karena menembak, berjalan, dan melempar bom saat bermain game FPS membutuhkan DPI yang berbeda-beda.

Bobot yang ringan: Membuat mouse makin mudah digerakkan

Pakar
Pakar

Mouse untuk game FPS umumnya lebih ringan dibandingkan mouse lainnya. Namun, mouse yang terlalu ringan kurang nyaman untuk kebutuhan lain, misalnya untuk video editing.

Bobot yang ringan: Membuat mouse makin mudah digerakkan

Bobot ringan jadi spesifikasi lain yang mendukung kecepatan mouse. Makin ringan mouse-nya, makin mudah pula mouse digerakkan. Umumnya, mouse dengan bobot sekitar 80 gram sudah bisa dikatakan ringan. Namun, kini Anda bisa menemukan mouse dengan bobot 60 gram saja. Mouse untuk game FPS biasanya memiliki tampilan yang lebih minim fitur demi mengejar bobot seringan mungkin.


Meski nyaman untuk game FPS, mouse yang ringan akan kurang nyaman untuk bekerja. Bila Anda juga ingin menggunakan mouse untuk bekerja, sebaiknya pertimbangkan mouse yang bisa diatur bobotnya. Produk seperti ini biasanya menawarkan pelat besi yang bisa dibongkar pasang. Hal ini berguna untuk mengatur bobot mouse.

 
Selain memiliki mouse cepat, mouse pad yang tidak tepat juga bisa menghambat pergerakan Anda. Karena itu, Anda memerlukan mouse pad yang licin untuk mendukung pergerakan cepat saat bermain game FPS. Jika Anda membutuhkan infonya lebih lanjut, kunjungi artikel di bawah ini.

Mirza Kaizar
Gaming Live Streamer Consultant
Mirza Kaizar

Anda juga bisa memeriksa glider atau pelicin pada bagian bawah mouse. Glider pada mouse gaming biasanya jauh lebih banyak dari mouse biasa. Glider dari pihak ketiga biasanya dapat membuat mouse makin responsif saat digerakkan.

2

Gunakan mouse dengan tambahan tombol untuk game MOBA atau MMORPG

Pakar
Pakar
Game MOBA atau MMORPG tidak membutuhkan mouse berkecepatan tinggi. Untuk game tersebut, Anda memerlukan empat tombol tambahan pada mouse sebagai shortcut untuk skill.
Gunakan mouse dengan tambahan tombol untuk game MOBA atau MMORPG

Mouse untuk game MOBA atau MMORPG biasanya disebut sebagai mouse MMO. Berbeda dengan mouse untuk game FPS, mouse MMO cenderung lebih bulky. Hal ini disebabkan, mouse MMO tidak mengejar sisi kecepatan. Jadi, Anda tidak perlu mengecek angka DPI, polling rate, dan bobotnya. Spesifikasi tersebut juga biasanya sudah disesuaikan oleh produsen.


Meski tidak membutuhkan kecepatan, Anda tidak bisa asal memilih mouse untuk bermain game MOBA dan MMORPG secara kompetitif. Game tersebut lebih membutuhkan mouse dengan tombol tambahan untuk macro atau shortcut. Anda bisa memindahkan input pada tombol keyboard ke mouse lewat software dari produsen. Hal ini dilakukan agar cara pengoperasiannya lebih praktis.


Makin banyak tombol tambahannya, makin banyak pula shortcut yang bisa Anda tambahkan. Beberapa mouse ada yang memiliki tambahan mencapai dua belas tombol. Tombol-tombol makro pada mouse biasanya terletak di bagian jempol. Mouse MMO juga dilengkapi dengan thumb rest. Tombol tersebut berfungsi sebagai dudukan untuk mengistirahatkan jempol Anda.

Mirza Kaizar
Gaming Live Streamer Consultant
Mirza Kaizar

Ada juga mouse gaming yang modular. Mouse tersebut memiliki tombol tambahan yang sifatnya bongkar pasang. Jadi, bobot dari mouse tersebut juga akan lebih ringan. Dengan begitu, Anda bisa bermain game FPS dengan lebih nyaman.

3

Bila Anda ingin koneksi wireless, pilih mouse gaming yang latensinya serendah mungkin

Pakar
Pakar
Koneksi wireless dengan dongle pada dasarnya minim latensi asal jarak antara PC dan mouse normal. Namun, Anda bisa saja mengalami delay pada koneksi wireless dari mouse gaming murah.
Bila Anda ingin koneksi wireless, pilih mouse gaming yang latensinya serendah mungkin

Mouse wireless banyak digemari karena tergolong ringkas. Namun, sering kali ada latensi pada koneksi wireless yang tidak dimiliki oleh mouse dengan koneksi kabel. Sebagai solusinya, Anda bisa memilih produk dengan teknologi khusus untuk meningkatkan performa koneksi wireless. Contohnya, seperti Lighstpeed Wireless dari Logitech dan Hyperspeed Wireless dari Razer. Teknologi tersebut biasanya menjamin koneksi yang lebih cepat dengan latensi serendah mungkin, sama seperti menggunakan mouse koneksi kabel. 


Anda juga perlu mengecek mouse gaming berkoneksi wireless dari sumber dayanya. Anda bisa menemukan mouse wireless dengan baterai isi ulang dan baterai AA atau AAA sebagai sumber dayanya. Jika ingin bobot yang lebih ringan, pilih mouse dengan sumber daya baterai isi ulang. Anda juga bisa memakai baterai AA/AAA untuk menambah bobot mouse agar bisa dipakai bermain game selain FPS.

Mirza Kaizar
Gaming Live Streamer Consultant
Mirza Kaizar
Mouse dengan koneksi Bluetooth tidak akan terpakai untuk gaming karena kurang stabil. Dibandingkan koneksi Bluetooth, akan lebih baik jika Anda memakai mouse dengan koneksi kabel saja.
4

Pertimbangkan mouse dengan desain ambidextrous jika Anda sering gaming dalam waktu yang lama

Pakar
Pakar
Desain ambidextrous pada umumnya memang lebih nyaman untuk gaming karena posisi jari tangan yang lebih rata. Namun, mouse ambidextrous yang terlalu rendah layaknya mouse untuk kerja tidak akan nyaman dipakai gaming.
Pertimbangkan mouse dengan desain ambidextrous jika Anda sering gaming dalam waktu yang lama

Mouse gaming biasanya hadir dalam bentuk yang beragam. Beberapa produk memiliki lekukan yang berbeda pada sisi kanan dan kirinya. Jika Anda senang bermain game dalam waktu lama, pilihlah mouse yang ambidextrous.


Mouse ambidextrous memiliki bentuk simetris atau lekukannya sama antara sisi kiri dan sisi kanannya. Desain yang seperti ini akan membuat jari Anda lebih rata sehingga relatif nyaman untuk bermain game dalam waktu lama.


Ada banyak pilihan desain mouse ambidextrous di pasaran. Misalnya, mouse dengan desain minimalis atau yang dilengkapi tombol tambahan di kanan, kiri, dan atas untuk shortcut. Jadi, Anda tetap bisa menyesuaikan penggunaannya dengan jenis game yang sering dimainkan. 


Namun, mouse ambidextrous kurang nyaman bagi beberapa orang untuk game MMO. Hal ini karena produknya tidak umum dibekali banyak tombol di bagian jempol. Jika Anda memang ingin kompetitif di MMO, pilihlah mouse khusus.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Mouse Gaming Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Mouse Gaming terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 07 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Koneksi
Berat
Sensitivitas
Tracking speed
Polling rate
Jumlah tombol
Grip
Daya tahan
RGB
Dimensi panjang
Dimensi lebar
Dimensi ketebalan
Baterai
1

Logitech

G304 Lightspeed Wireless Gaming Mouse

Logitech  G304 Lightspeed Wireless Gaming Mouse 1

Rp599.000

Menengah

Daya tahan baterai hingga 250 jam, bebas main game berjam-jam!

Wireless 2.4 GHz (dongle)

99 g

200–12.000 DPI

400 IPS

1.000 Hz

6

Palm grip

10 juta klik

Tidak diketahui

11,66 cm

6,215 cm

3,82 cm

AA

2

Rexus

Mouse RX-107 Arka II

Rexus  Mouse RX-107 Arka II 1

Rp459.000

Menengah

Mouse dual connection, bisa dipakai sesuka hati

Wireless 2.4 GHz (dongle), kabel USB

87 g

10.000 DPI

Tidak diketahui

1.000 Hz

8

Palm grip

Tidak diketahui

12,4 cm

6,75 cm

3,95 cm

Lithium (650 mAh)

3

Fantech

VENOM II WGC2 Wireless Mouse Gaming Rechargeable

Fantech  VENOM II WGC2 Wireless Mouse Gaming Rechargeable  1

Rp299.000

Agak Murah

Fitur berlimpah dengan pilihan warna beragam

Wireless 2.4 GHz (dongle)

Tidak diketahui

800-4.000 DPI

30 IPS

125 Hz

Tidak diketahui

Palm grip

20 juta klik

13 cm

7,8 cm

3,8 cm

Rechargeable (300 mAh)

4

MOFii

Mouse Wireless Gaming

MOFii  Mouse Wireless Gaming 1

Rp299.900

Agak Murah

Mouse ergonomis, tangan bebas lelah meski bermain game seharian

Wireless 2.4 GHz (dongle), kabel USB

90 g

1.600 DPI

30 IPS

125 Hz

6

Palm grip

3 juta klik

11,4 cm

7,2 cm

4 cm

Rechargeable (Lithium polymer: 400 mAh)

5

Razer

Basilisk V3

Razer  Basilisk V3 1

Rp1.149.000

Lebih Mahal

Didukung 16,8 juta warna yang dapat disesuaikan dengan game yang dimainkan

Kabel USB

101 g

26.000 DPI

650 IPS

Tidak diketahui

11

Palm grip

70 juta klik

13 cm

7,5 cm

4,25 cm

Tidak diketahui

6

Steelseries

Rival 3

Steelseries Rival 3 1

Rp550.000

Menengah

Dibuat dari material berdaya tahan tinggi, dijamin awet

Kabel USB

77 g

100–8.500 DPI

300 IPS

1.000 Hz

6

Claw grip, fingertrip grip

Tidak diketahui

12,06 cm

5,83 cm

2,15 cm

Tidak diketahui

7

Redragon

M908 IMPACT MMO Gaming Mouse

Redragon  M908 IMPACT MMO Gaming Mouse 1

Rp395.000

Agak Murah

Kustomisasi sendiri pengaturan yang Anda inginkan

Kabel USB

Tidak diketahui

100-12.400 DPI

220 IPS

1.000 Hz

18+12

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4,81 inci (12,2 cm)

3,62 inci (9,2 cm)

1,65 inci (4,2 cm)

Tidak diketahui

8

VortexSeries

INNO X2 Super Light Wireless Gaming Mouse

VortexSeries  INNO X2 Super Light Wireless Gaming Mouse 1

Rp879.000

Agak Mahal

Dibekali 4K polling rate untuk kecepatan pergerakan yang tak tertandingi

Bluetooth, Wireless 2.4 GHz (dongle), kabel USB

60 g

26.000 DPI

650 IPS

4.000 Hz (wireless), 8.000 Hz (kabel USB)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

11,85 cm

6,1 cm

3,97 cm

Rechargeable (700 mAh)

9

Steelseries

Rival 5

Steelseries  Rival 5  1

Rp925.000

Agak Mahal

Satu mouse untuk semua jenis game

Kabel USB

85 g

100-18.000 DPI

400 IPS

1.000 Hz

9

Claw grip

Tidak diketahui

12,88 cm

6,29 cm

2,67 cm

Tidak diketahui

10

Alcatroz

X-Craft Air Ultra Silent Series Wireless Gaming Mouse

Alcatroz  X-Craft Air Ultra Silent Series Wireless Gaming Mouse 1

Rp299.000

Agak Murah

Main game sepuasnya tanpa terganggu suara berisik

Wireless 2.4 GHz (dongle)

Tidak diketahui

800-3.200 CPI

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

Fingertip grip

Tidak diketahui

12,7 cm

7,4 cm

4,1 cm

Rechargeable (Lithium ion)

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Logitech G304 Lightspeed Wireless Gaming Mouse

G304 Lightspeed Wireless Gaming Mouse 1
Sumber: logitechg.com
Harga referensi
Rp599.000
Menengah
Harga referensi
Rp599.000
Menengah

Daya tahan baterai hingga 250 jam, bebas main game berjam-jam!

Anda pasti terganggu jika baterai mouse tiba-tiba habis ketika tengah asyik main game. Untuk mengatasinya, gunakan mouse dari Logitech ini. Produk ini memiliki efisiensi 10 kali lebih cepat dengan daya tahan baterai hingga 250 jam. Mouse tipe wireless ini juga sudah dibekali teknologi Lightspeed sehingga koneksinya tetap stabil. Desainnya yang simple dan klasik pasti disukai banyak pria. Bagaimana, tertarik untuk membeli mouse ini?

KoneksiWireless 2.4 GHz (dongle)
Berat99 g
Sensitivitas200–12.000 DPI
Tracking speed400 IPS
Polling rate1.000 Hz
Jumlah tombol6
GripPalm grip
Daya tahan10 juta klik
RGBTidak diketahui
Dimensi panjang11,66 cm
Dimensi lebar6,215 cm
Dimensi ketebalan3,82 cm
BateraiAA
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Rexus Mouse RX-107 Arka II

Harga referensi
Rp459.000
Menengah

Mouse dual connection, bisa dipakai sesuka hati

Rexus Mouse RX-107 Arka II menggunakan teknologi dual connection yang praktis. Anda bisa menggunakannya dalam dua mode, yaitu nirkabel atau kabel. Baterai yang digunakan pun berjenis baterai tanam Lithium yang berkapasitas besar. Sementara itu, koneksi wireless-nya juga tidak akan delay karena menggunakan teknologi RF 2.4GHz untuk koneksi minim latensi. Anda pun dapat main game nyaman dan lancar di mana pun!

KoneksiWireless 2.4 GHz (dongle), kabel USB
Berat87 g
Sensitivitas10.000 DPI
Tracking speedTidak diketahui
Polling rate1.000 Hz
Jumlah tombol8
GripPalm grip
Daya tahanTidak diketahui
RGB
Dimensi panjang12,4 cm
Dimensi lebar6,75 cm
Dimensi ketebalan3,95 cm
Baterai Lithium (650 mAh)
View all
No.3

Fantech VENOM II WGC2 Wireless Mouse Gaming Rechargeable

Harga referensi
Rp299.000
Agak Murah

Fitur berlimpah dengan pilihan warna beragam

Jika Anda mencari mouse berkualitas dengan harga yang relatif murah, produk ini cocok untuk Anda. Gaming mouse ini diklaim memiliki banyak fitur yang dapat memuaskan semua kebutuhan gamer. Ini semua berkat adanya Multiple Lighting Mode, membuat warna mouse bisa disesuaikan dengan jenis aksi dalam game.


Dengan begitu, Anda akan mendapatkan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan. Ketahanan switch produk ini hingga 20 juta klik untuk pemakaian jangka panjang. Selain fiturnya yang berlimpah, pilihan warna produk ini juga sangat menarik.

KoneksiWireless 2.4 GHz (dongle)
BeratTidak diketahui
Sensitivitas800-4.000 DPI
Tracking speed30 IPS
Polling rate125 Hz
Jumlah tombolTidak diketahui
GripPalm grip
Daya tahan20 juta klik
RGB
Dimensi panjang13 cm
Dimensi lebar7,8 cm
Dimensi ketebalan3,8 cm
BateraiRechargeable (300 mAh)
View all
No.4

MOFii Mouse Wireless Gaming

Harga referensi
Rp299.900
Agak Murah

Mouse ergonomis, tangan bebas lelah meski bermain game seharian

Untuk Anda yang sering gaming dalam waktu yang lama, pilihlah produk ini. Mouse ini memiliki desain yang ergonomis dengan tumpuan jempol di sisi kirinya. Karena nyaman, tangan Anda pun bebas lelah meski bermain game seharian. Menariknya lagi, produk ini kompatibel dengan semua permukaan, seperti kulit, kayu, kain, dan kertas. Bermain game di mana pun tetap nyaman dengan produk ini!

KoneksiWireless 2.4 GHz (dongle), kabel USB
Berat90 g
Sensitivitas1.600 DPI
Tracking speed30 IPS
Polling rate125 Hz
Jumlah tombol6
GripPalm grip
Daya tahan3 juta klik
RGB
Dimensi panjang11,4 cm
Dimensi lebar7,2 cm
Dimensi ketebalan4 cm
BateraiRechargeable (Lithium polymer: 400 mAh)
View all
No.5

Razer Basilisk V3

Harga referensi
Rp1.149.000
Lebih Mahal

Didukung 16,8 juta warna yang dapat disesuaikan dengan game yang dimainkan

Mouse ini didukung Razer Chroma dengan 16,8 juta warna yang warnanya dapat disesuaikan dengan game yang dimainkan. Produk ini juga dilengkapi fitur Razer HyperScroll Tilt Wheel yang membantu Anda scroll ke kanan, kiri, atas, dan bawah. Dengan begitu, permainan Anda akan lebih cepat sekaligus efisien. Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari produk dengan spesifikasi tinggi.

KoneksiKabel USB
Berat101 g
Sensitivitas26.000 DPI
Tracking speed650 IPS
Polling rateTidak diketahui
Jumlah tombol11
GripPalm grip
Daya tahan70 juta klik
RGB
Dimensi panjang13 cm
Dimensi lebar7,5 cm
Dimensi ketebalan4,25 cm
BateraiTidak diketahui
View all
No.6

SteelseriesRival 3

Harga referensi
Rp550.000
Menengah

Dibuat dari material berdaya tahan tinggi, dijamin awet

Steelseries Rival 3 dapat menjadi jawaban untuk Anda yang mencari rekomendasi mouse untuk MacBook yang kukuh dan tahan lama. Produk ini menggunakan material yang sangat kuat. Bahkan, mouse ini diklaim mampu bertahan hingga 60 juta kali klik. Dengan demikian, performanya tetap stabil meski digunakan bertahun-tahun. Keunggulan lainnya adalah ada sistem lighting di mouse yang membuat suasana gaming jadi lebih seru.

KoneksiKabel USB
Berat77 g
Sensitivitas100–8.500 DPI
Tracking speed300 IPS
Polling rate1.000 Hz
Jumlah tombol6
GripClaw grip, fingertrip grip
Daya tahanTidak diketahui
RGB
Dimensi panjang12,06 cm
Dimensi lebar5,83 cm
Dimensi ketebalan2,15 cm
BateraiTidak diketahui
View all
No.7

Redragon M908 IMPACT MMO Gaming Mouse

Harga referensi
Rp395.000
Agak Murah

Kustomisasi sendiri pengaturan yang Anda inginkan

Produk ini memiliki tombol yang cukup banyak, yakni 18 tombol yang programmable. Anda bisa mengatur shortcut yang memudahkan permainan, bahkan mengerjakan Microsoft Excel. Mouse ini cukup fleksibel sehingga pilihan tepat untuk Anda yang mencari mouse untuk gaming dan juga bekerja. Selain tombol tersebut, masih ada 12 tombol lagi di bagian jempol atau samping mouse. Dengan banyaknya tombol ini, mouse ini memang pilihan tepat untuk game MOBA atau MMORPG.

KoneksiKabel USB
BeratTidak diketahui
Sensitivitas100-12.400 DPI
Tracking speed220 IPS
Polling rate1.000 Hz
Jumlah tombol18+12
GripTidak diketahui
Daya tahanTidak diketahui
RGB
Dimensi panjang4,81 inci (12,2 cm)
Dimensi lebar3,62 inci (9,2 cm)
Dimensi ketebalan1,65 inci (4,2 cm)
BateraiTidak diketahui
View all
No.8

VortexSeries INNO X2 Super Light Wireless Gaming Mouse

Harga referensi
Rp879.000
Agak Mahal

Dibekali 4K polling rate untuk kecepatan pergerakan yang tak tertandingi

Para pencinta fast pace game wajib membeli produk ini. Pasalnya, produk ini dibekali dengan 4K dan 8K polling rate. Dalam sekali klik, pergerakan game akan teregistrasi dengan kecepatan tak tertandingi. Kecepatan tersebut didukung juga dengan bobot mouse yang sangat ringan. Anda pun bisa dengan bebas menggunakan berbagai koneksi sesuai kebutuhan, nirkabel, kabel, atau Bluetooth. Keren, bukan?

KoneksiBluetooth, Wireless 2.4 GHz (dongle), kabel USB
Berat60 g
Sensitivitas26.000 DPI
Tracking speed650 IPS
Polling rate4.000 Hz (wireless), 8.000 Hz (kabel USB)
Jumlah tombolTidak diketahui
GripTidak diketahui
Daya tahanTidak diketahui
RGBTidak diketahui
Dimensi panjang11,85 cm
Dimensi lebar6,1 cm
Dimensi ketebalan3,97 cm
BateraiRechargeable (700 mAh)
View all
No.9

Steelseries Rival 5

Harga referensi
Rp925.000
Agak Mahal

Satu mouse untuk semua jenis game

Membeli mouse untuk tiap jenis game yang berbeda tentu lebih boros. Jika Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, gunakan produk ini. Steelseries Rival 5 kompatibel dengan semua jenis game, seperti Battle Royale, FPS, MOBA, MMO, dan permainan cepat lainnya. Produk ini memiliki bobot yang sangat ringan sehingga cocok untuk game FPS.

KoneksiKabel USB
Berat85 g
Sensitivitas100-18.000 DPI
Tracking speed400 IPS
Polling rate1.000 Hz
Jumlah tombol9
GripClaw grip
Daya tahanTidak diketahui
RGB
Dimensi panjang12,88 cm
Dimensi lebar6,29 cm
Dimensi ketebalan2,67 cm
BateraiTidak diketahui
View all
No.10

Alcatroz X-Craft Air Ultra Silent Series Wireless Gaming Mouse

Harga referensi
Rp299.000
Agak Murah

Main game sepuasnya tanpa terganggu suara berisik

Produk ini ditawarkan dengan teknologi Ultra Silent. Dalam sekali klik, mouse tidak mengeluarkan suara sehingga nyaman di telinga. Mouse ini tentu cocok untuk Anda yang sering bermain game di tempat umum atau bersama teman. Selain itu, adanya fitur 2-way click wheel scroll, scrolling yang Anda lakukan terasa halus. Terlebih lagi, bentuknya yang minimalis dan ergonomis sangat nyaman di tangan.

KoneksiWireless 2.4 GHz (dongle)
BeratTidak diketahui
Sensitivitas800-3.200 CPI
Tracking speedTidak diketahui
Polling rateTidak diketahui
Jumlah tombol5
GripFingertip grip
Daya tahanTidak diketahui
RGB
Dimensi panjang12,7 cm
Dimensi lebar7,4 cm
Dimensi ketebalan4,1 cm
BateraiRechargeable (Lithium ion)
View all

5 Rekomendasi Mouse Gaming terbaik

No. 1: Logitech G304 Lightspeed Wireless Gaming Mouse

No. 2: Rexus Mouse RX-107 Arka II

No. 3: Fantech VENOM II WGC2 Wireless Mouse Gaming Rechargeable

No. 4: MOFii Mouse Wireless Gaming

No. 5: Razer Basilisk V3

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Aksesori komputer & laptop
  4. 10 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Live Streaming Consultant]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.