• 10 Rekomendasi Primer Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Primer Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Primer Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Primer Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Primer Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Primer Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022)

Base makeup atau primer adalah salah satu item penting dalam makeup. Primer membantu menyamarkan berbagai ketidaksempurnaan wajah. Primer juga berfungsi sebagai pelembap dan membuat warna kulit menjadi lebih merata. Berbagai merek terkenal, seperti Shiseido, Make Over, dan The Face Shop ikut mengeluarkan produk primer yang bagus.

Namun, pada usia 50-an, ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih primer. Karena itu, dalam artikel ini kami akan membahas tips cara memilih primer untuk usia 50-an. Setelah itu, Anda dapat menentukan primer terbaik berdasarkan rekomendasi produk yang telah kami siapkan.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Lia Harahap
Nicole Parham
Noella Sisterina
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih primer untuk usia 50-an

Berikut ini kami jelaskan tiga poin penting dalam memilih primer untuk usia 50-an. Hal ini untuk memastikan primer yang Anda beli dapat menyelesaikan masalah kulit sekaligus membuat riasan menjadi bagus. Yuk, mari kita ulas satu-persatu!

Ketahui kandungan yang bermanfaat agar terlihat awet muda

Ketahui kandungan yang bermanfaat agar terlihat awet muda

Semua orang pasti mengalami proses penuaan. Kulit yang menua seiring dengan waktu akan kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan kelembapan dan memproduksi minyak. Tidak heran, masalah kekeringan dan keriput sering muncul pada kulit usia 50-an.


Karena itu, Anda butuh bahan-bahan penting yang dapat membantu kulit tetap lembap, termasuk saat memakai makeup. Berikut beberapa bahan pelembap yang kami rekomendasikan:


  • Collagen: memproduksi lapisan air di kulit untuk mencegah kekeringan dan menghaluskan kulit.
  • Hyaluronic acid: menghidrasi kulit dengan menahan kadar air di dalam kulit.
  • Ceramide: memperbaiki lapisan terluar kulit agar kulit lebih sehat dan tidak mudah kering.
  • Glycerin: menjaga kelembapan kulit dan menyembuhkan kulit.

Proses penuaan juga membuat kulit Anda bermasalah, seperti keriput, kulit kusam, noda kemerahan, dan flek hitam. Kombinasi bahan pelembap dan anti-aging akan membantu riasan tetap flawless sekaligus merawat kulit Anda. Berikut beberapa bahan anti-aging yang baik dalam mengatasi penuaan:


  • Vitamin C: antioksidan untuk mempertahankan kulit tetap cerah dan mencegah flek hitam. Bisa juga untuk melindungi dari efek buruk sinar UVA.
  • Vitamin B3 (niacinamide): antioksidan untuk mencerahkan kulit, mengurangi kerutan, memperbaiki lapisan kulit, dan merawat jerawat.
  • Vitamin E (tocopherol): melindungi kulit dari radiasi sinar UVB.
  • Peptide: bahan protein yang berguna untuk meningkatkan produksi kolagen.
  • Green tea/teh hijau: antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari, seperti flek hitam, jerawat, kemerahan, dan sebagainya.

Pilih berdasarkan permasalahan kulit

Tidak hanya masalah kelembapan, permasalahan kulit pada usia 50-an sangatlah bervariasi. Jadi, pilihlah primer dengan sesuai masalah kulit yang Anda alami agar hasil makeup sempurna.

Primer dengan kelembapan ekstra untuk kulit kering

Primer dengan kelembapan ekstra untuk kulit kering
Seiring bertambahnya usia, jenis kulit yang tadinya kering akan menjadi makin kering. Karena itu, pilihlah primer dengan bahan-bahan pelembap yang kami sebutkan di atas. Anda juga dapat memakai produk dengan bahan minyak, contohnya sweet almond oil, lanolin oil, dan lainnya.


Ekstrak tanaman seperti Aloe vera juga membantu menyejukkan kulit. Jika kulit sudah lembap, riasan lebih mudah menempel dan tidak akan mudah luntur atau crack.


Kami juga sudah mengulas tentang primer untuk kulit kering secara khusus di artikel di bawah ini. Yuk, disimak juga!

Primer dengan pigmentasi kuat untuk kulit yang warnanya tidak merata

Primer dengan pigmentasi kuat untuk kulit yang warnanya tidak merata

Pada usia 50-an, kulit kusam dan flek kerap muncul karena regenerasi kulit melambat. Namun, jika berusaha menutupinya dengan memakai foundation, riasan akan terlihat tebal dan kurang natural.


Sebaiknya Anda menggunakan primer yang memiliki pigmentasi kuat untuk menutupi warna kulit yang tidak merata. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu memakai foundation secara tebal. Namun, warna primer harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk contoh warnanya, silakan baca artikel ini sampai habis, ya!

Primer yang menyerap sebum dan tidak menyumbat pori untuk kulit berminyak

Primer yang menyerap sebum dan tidak menyumbat pori untuk kulit berminyak

Masalah kulit berminyak pada usia 50-an biasanya disebabkan oleh kulit yang mengalami dehidrasi. Saat kulit kekurangan air, kelenjar minyak di kulit akan memproduksi sebum secara berlebihan. Wajah pun makin berminyak, tetapi kulit masih terasa kasar dan kaku. Maka dari itu, primer harus dapat melembapkan kulit sekaligus menyerap sebum.


Carilah produk bertekstur ringan dengan hasil matte. Biasanya matte finish tersedia dalam primer berbahan silikon. Namun, pastikan juga ada bahan pelembap di dalamnya. Selain itu, kami menyarankan untuk mencari produk dengan formula noncomedogenic sehingga tidak menyumbat pori.


Sumbatan pori-pori dapat memicu permasalahan baru, yaitu pori-pori besar, komedo dan jerawat. Jika sudah ada jerawat, Anda harus mencari primer dengan bahan untuk merawatnya, seperti teh hijau, Centella asiatica, atau kunyit.


Ingin tahu lebih jauh tentang primer untuk kulit berminyak? Simak artikel berikut ini!

Primer yang meratakan tekstur kulit wajah untuk kulit berpori besar dan berkerut

Primer yang meratakan tekstur kulit wajah untuk kulit berpori besar dan berkerut
Seiring bertambahnya usia, elastisitas dan kekencangan kulit akan memudar sehingga kulit tampak berkerut dan pori-pori terlihat membesar. Jika Anda mengalami hal tersebut, kami menyarankan Anda untuk memilih primer dengan bahan dasar silikon seperti dimethicone dan cyclopentasiloxane.


Primer ini biasanya berbentuk gel dan membuat kulit terasa halus. Pori-pori dan kerutan pun akan "terisi" sehingga kulit terlihat flawless dan lebih muda.

Primer khusus kulit sensitif untuk menghindarkan dari alergi

Primer khusus kulit sensitif untuk menghindarkan dari alergi

Kulit sensitif juga menjadi keluhan bagi orang berusia 50-an. Ada baiknya Anda memilih primer dari merek khusus kulit sensitif atau dermatological brand. Merek-merek ini menghasilkan produk yang diformulasikan oleh dokter kulit sehingga tidak akan memicu reaksi alergi.


Beberapa contoh merek untuk kulit sensitif adalah La Roche-Posay, Embryolisse, dan CeraVe. Jika Anda sulit menemukan merek tertentu, Anda dapat mencoba produk dari merek lain yang ditujukan untuk kulit sensitif.

Pastikan kulit selalu terlindungi dari sinar UV

Pastikan kulit selalu terlindungi dari sinar UV
Paparan sinar UV adalah salah satu radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan pada kulit. Proteksi terhadap sinar matahari sangatlah penting. Makin tinggi SPF-nya, makin lama perlindungan yang diberikan untuk kulit wajah Anda. Sayangnya, makin tinggi SPF pada primer, beban kulit juga makin terasa berat. Karena itu, primer dengan SPF 20–30 dan PA++ sudah cukup untuk makeup sehari-hari.

Ada beberapa produk yang memiliki kandungan UV protection, tetapi tidak memiliki keterangan SPF ataupun PA. Biasanya ini terjadi saat konsentrasi dari kandungan sunscreen kurang tinggi. Jika ingin terjamin, pilihlah primer yang mencantumkan keterangan SPF. Jika tidak ada, pakailah produk tabir surya terpisah sebelum memakai primer.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Make Up For Ever Step 1 Primer

Mulai dari Rp 660.000,00

Spesialis
mybest

Benefit CosmeticsThe POREfessional: Hydrate Primer

Mulai dari Rp 230.000,00

Spesialis
mybest

Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

Mulai dari Rp 57.000,00

10 Rekomendasi primer terbaik untuk usia 50-an

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk primer terbaik untuk usia 50-an yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Isi50 ml
WarnaClear
Jenis kulitSemua jenis kulit
UV protection
Bahan utamaGlycerin, alcohol denat, butylene glycol, dipropylene glycol, niacinamide
Bahan pelembapGlycerin, trehalose, betaine, panthenol, hydrolyzed collagen, hydrolyzed corn starch, sucrose
Bahan anti-agingTocopherol
9

ShiseidoSynchro Skin Soft Blurring Primer

Mulai dari Rp 570.000,00

Isi30 ml
WarnaWhite
Jenis kulitSemua jenis kulit, kulit berminyak, berpori-pori besar, berkeriput
UV protection
Bahan utamaMethyl trimethicone, methyl methacrylate crosspolymer, dimethicone, PEG-10 dimethicone, triethylhexanoin
Bahan pelembapButylene glycol, polyquaternium-51, aluminum hydroxide
Bahan anti-agingTocopherol
8
Isi40 ml
WarnaPink
Jenis kulitKulit kering, kulit normal, kulit kusam, kulit berkeriput
UV protection✔ (SPF 50+/ PA+++)
Bahan utamaEthylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, phenylbenzimidazole sulfonic acid, stearyl alcohol, triethanolamine
Bahan pelembapButylene glycol, caprylyl glycol
Bahan anti-agingNiacinamide
7
Isi30 ml
WarnaWhite
Jenis kulitKulit berpori-pori besar, kulit berminyak, kulit normal
UV protection
Bahan utamaCyclopentasiloxane, talc, cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone, aluminum starch octenylsuccinate, propylene glycol
Bahan pelembapPropylene glycol, glycerin, tribehenin
Bahan anti-agingTocopheryl acetate
6

Ultima IIDelicate Under Make Up

Mulai dari Rp 200.000,00

Isi60 ml
WarnaTint Aquafleur (green), Natural (white)
Jenis kulitSemua jenis kulit, kulit kering, berkeriput, kulit dengan flek
UV protection
Bahan utamaIsopropyl myristate, isodecyl oleate, isopropyl lanolate, glyceryl stearate, stearic acid
Bahan pelembapPropylene glycol
Bahan anti-agingSweet almond oil
5

N’PURECentella Asiatica Face Primer Serum

Mulai dari Rp 120.000,00

Isi15 ml
WarnaClear
Jenis kulitKulit berjerawat, kulit berminyak
UV protection
Bahan utamaDimethicone vinyl dimethicone crosspolymer, cyclopentasiloxane, cyclotetrasiloxane, Curcuma xanthorrhiza root extract, ascorbyl tetraisopalmitate
Bahan pelembapCentella asiatica extract
Bahan anti-agingAscorbyl tetraisopalmitate, green tea extract, Centella asiatica extract
4

EmbryolisseLait-Crème Concentré

Mulai dari Rp 65.000,00

Isi30 ml, 75 ml
WarnaWhite
Jenis kulitSemua jenis kulit, kulit kering, kulit sensitif, kulit dehidrasi
UV protection
Bahan utamaParaffinum liquidum, stearic acid, palmitic acid, glyceryl stearate SE, triethanolamine
Bahan pelembapShea butter, caprylyl glycol, propylene glycol, hydrolyzed soy protein, Aloe barbadensis leaf extract
Bahan anti-aging
3

FocallureGlowmax Hydrating Primer

Mulai dari Rp 168.000,00

Isi25 gram
WarnaPink
Jenis kulitKulit kusam, kulit kering, kulit dehidrasi
UV protection
Bahan utamaDipropylene glycol, glycerin, triethylhexanoin, caprylic/capric triglyceride, dimethicone
Bahan pelembapGlycerin, aluminum hydroxide, butylene glycol, sodium hyaluronate, glucose
Bahan anti-agingArginine, kiwi fruit extract, ascorbyl glucoside
2

Make Over Powerstay Color Correcting Primer

Mulai dari Rp 87.000,00

Isi75 ml
WarnaPeach, Yellow, Lilac, Green
Jenis kulitKulit berminyak, kulit dengan warna tidak merata
UV protection
Bahan utamaCyclopentasiloxane, dimethicone, silica, PEG/PPG-18/18 dimethicone, polymethyl methacrylate
Bahan pelembapButylene glycol, aluminum hydroxide
Bahan anti-agingTocopheryl acetate
1

PixyMake It Glow Beauty Skin Primer

Mulai dari Rp 57.000,00

Isi25 ml
WarnaBeige
Jenis kulitKulit kering, kulit dengan warna tidak merata, kulit berpori-pori besar
UV protection✔ (SPF 35/PA++)
Bahan utamaPropylene glycol, ethylhexyl methoxycinnamate, neopentyl glycol dicaprate, titanium dioxide, mineral oil
Bahan pelembapSqualane, jojoba seed oil, aluminum hydroxide, Citrus junos seed oil, butylene glycol, Citrus junos fruit extract
Bahan anti-agingTocopherol

Tabel perbandingan produk primer terbaik untuk usia 50-an

Gambar produk
1
Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 1

Pixy

2
Make Over  Powerstay Color Correcting Primer 1

Make Over

3
Focallure Glowmax Hydrating Primer 1

Focallure

4
Embryolisse Lait-Crème Concentré 1

Embryolisse

5
N’PURE Centella Asiatica Face Primer Serum 1

N’PURE

6
Ultima II Delicate Under Make Up 1

Ultima II

7
Rimmel  Stay Matte Primer 1

Rimmel

8
Heimish Artless Glow Base 1

Heimish

9
Shiseido Synchro Skin Soft Blurring Primer 1

Shiseido

10
The Face Shop Fmgt Gold Collagen Luxury Base 1

The Face Shop

Nama produk

Make It Glow Beauty Skin Primer

Powerstay Color Correcting Primer

Glowmax Hydrating Primer

Lait-Crème Concentré

Centella Asiatica Face Primer Serum

Delicate Under Make Up

Stay Matte Primer

Artless Glow Base

Synchro Skin Soft Blurring Primer

Fmgt Gold Collagen Luxury Base

Keunggulan

Primer yang melembapkan dengan harga terjangkau

Menawarkan pilihan warna untuk mengatasi semua jenis noda

Jadikan kulit kusam Anda lembap dan glowy

Primer langganan para makeup artist, cocok untuk kulit sensitif

Bisa dijadikan perawatan untuk kulit berjerawat

Andalan untuk makeup ke kondangan

Dapatkan hasil riasan matte, bebas dari kilap dan pori-pori besar!

Dapatkan tiga manfaat dalam satu produk!

Keren! Water-based primer, tetapi ampuh menahan minyak

Manjakan kulit dengan kolagen dan ekstrak emas

Harga mulai dariRp 57.000,00Rp 87.000,00Rp 168.000,00Rp 65.000,00Rp 120.000,00Rp 200.000,00Rp 105.000,00Rp 350.000,00Rp 570.000,00Rp 470.000,00
Isi25 ml75 ml25 gram30 ml, 75 ml15 ml60 ml30 ml40 ml30 ml50 ml
WarnaBeigePeach, Yellow, Lilac, GreenPinkWhiteClearTint Aquafleur (green), Natural (white)WhitePinkWhiteClear
Jenis kulitKulit kering, kulit dengan warna tidak merata, kulit berpori-pori besarKulit berminyak, kulit dengan warna tidak merataKulit kusam, kulit kering, kulit dehidrasiSemua jenis kulit, kulit kering, kulit sensitif, kulit dehidrasiKulit berjerawat, kulit berminyakSemua jenis kulit, kulit kering, berkeriput, kulit dengan flekKulit berpori-pori besar, kulit berminyak, kulit normalKulit kering, kulit normal, kulit kusam, kulit berkeriputSemua jenis kulit, kulit berminyak, berpori-pori besar, berkeriputSemua jenis kulit
UV protection✔ (SPF 35/PA++)✔ (SPF 50+/ PA+++)
Bahan utamaPropylene glycol, ethylhexyl methoxycinnamate, neopentyl glycol dicaprate, titanium dioxide, mineral oilCyclopentasiloxane, dimethicone, silica, PEG/PPG-18/18 dimethicone, polymethyl methacrylateDipropylene glycol, glycerin, triethylhexanoin, caprylic/capric triglyceride, dimethiconeParaffinum liquidum, stearic acid, palmitic acid, glyceryl stearate SE, triethanolamineDimethicone vinyl dimethicone crosspolymer, cyclopentasiloxane, cyclotetrasiloxane, Curcuma xanthorrhiza root extract, ascorbyl tetraisopalmitateIsopropyl myristate, isodecyl oleate, isopropyl lanolate, glyceryl stearate, stearic acidCyclopentasiloxane, talc, cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone, aluminum starch octenylsuccinate, propylene glycolEthylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, phenylbenzimidazole sulfonic acid, stearyl alcohol, triethanolamineMethyl trimethicone, methyl methacrylate crosspolymer, dimethicone, PEG-10 dimethicone, triethylhexanoinGlycerin, alcohol denat, butylene glycol, dipropylene glycol, niacinamide
Bahan pelembapSqualane, jojoba seed oil, aluminum hydroxide, Citrus junos seed oil, butylene glycol, Citrus junos fruit extractButylene glycol, aluminum hydroxideGlycerin, aluminum hydroxide, butylene glycol, sodium hyaluronate, glucoseShea butter, caprylyl glycol, propylene glycol, hydrolyzed soy protein, Aloe barbadensis leaf extractCentella asiatica extractPropylene glycolPropylene glycol, glycerin, tribeheninButylene glycol, caprylyl glycolButylene glycol, polyquaternium-51, aluminum hydroxideGlycerin, trehalose, betaine, panthenol, hydrolyzed collagen, hydrolyzed corn starch, sucrose
Bahan anti-agingTocopherolTocopheryl acetateArginine, kiwi fruit extract, ascorbyl glucosideAscorbyl tetraisopalmitate, green tea extract, Centella asiatica extractSweet almond oilTocopheryl acetateNiacinamideTocopherolTocopherol
Tautan produk

Tips memakai primer dengan benar untuk usia 50-an

Tips memakai primer dengan benar untuk usia 50-an

Cara pengaplikasian primer akan menentukan hasil riasan Anda. Jika makeup base atau complexion Anda bagus, keseluruhan riasan pasti juga cantik. Berikut beberapa poin yang perlu Anda perhatikan:


  • Tidak semua primer mengandung bahan pelembap yang cukup. Karena itu, sangat penting untuk menggunakan pelembap sebelumnya jika primer yang Anda gunakan kurang melembapkan.
  • Hangatkan primer sebelum digunakan. Aplikasikan primer dengan jari tangan. Hal ini untuk menyesuaikan suhu produk dengan kulit sehingga primer lebih mudah meresap secara merata.
  • Fokuskan pemakaian primer di area yang bermasalah. Aplikasikan sedikit primer mulai dari kerutan atau noda-noda tertentu, lalu baurkan sisanya ke seluruh wajah. Dengan begitu, primer tidak akan terlalu matte atau dewy untuk dipakaikan foundation.

Selain dari ketiga poin di atas, Anda juga dapat menggunakan spons setelah memakai primer untuk makin merekatkan produk. Hal ini bertujuan untuk menyerap kelebihan minyak atau kelebihan produk di wajah. Aplikasikan primer dengan lembut, terutama di bagian kulit yang tipis seperti dekat mata dan mulut.

Baca juga rekomendasi produk makeup lainnya untuk usia 50-an di sini

Untuk menyempurnakan riasan wajah, Anda dapat menggunakan foundation atau BB cream sebagai dasar makeup. Untuk itu, kami telah menyiapkan beberapa artikel terbaik lainnya untuk membantu Anda menentukan pilihan. Cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Permasalahan kulit pada usia 50-an memang beragam dan sulit dihindari. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa terlihat cantik pada usia emas ini. Karena itu, pilih primer yang tepat agar tampilan makeup menyatu sempurna dan membuat Anda tampak lebih muda. Kenalilah permasalahan kulit Anda dan temukan primer yang dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, popularitas cushion makin menanjak di kalangan pengguna makeup. Merek lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion yang bagus. Selain berkualitas internasional, cushion lokal juga disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit orang Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif.Kami akan memberikan tips untuk memilih cushion lokal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan produk dari Pixy Cosmetics, Somethinc, dan Make Over. Tentu semua produk rekomendasi sudah mengantongi izin BPOM sehingga pasti aman digunakan. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah makeup Anda cepat luntur? Jika ya, Anda wajib tahu tentang setting spray. Setting spray berguna untuk mencegah lunturnya makeup karena keringat ataupun minyak di wajah. Saat ini sudah tersedia berbagai setting spray untuk berbagai jenis kulit, seperti kulit berminyak, berjerawat, kombinasi, dan kering.Di artikel ini Anda akan menemukan berbagai rekomendasi setting spray dari merk yang bagus, seperti PIXY, Wardah, dan Studio Tropik. Baca juga tips memilih tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Yuk, temukan setting spray terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit Anda di sini!
    Makeup wajah
  • 10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki kulit wajah yang tampak segar sepanjang hari akan sulit dicapai jika kulit berminyak dan berjerawat. Untuk mengatasinya, Anda perlu berhati-hati memilih kosmetik, termasuk dalam memilih cushion. Pastikan Anda memilih cushion yang diformulasi khusus untuk kulit berminyak.Di artikel ini, Anda akan menemukan rekomendasi produk cushion yang bagus untuk kulit berminyak. Kami juga akan mengulas cushion dari berbagai merek, seperti Make Over, Maybelline, Laneige, atau Wardah. Baca juga tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan cushion terbaik untuk Anda dan nikmati tampilan flawless setiap harinya! 
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Loose powder atau bedak tabur dapat digunakan untuk menyempurnakan riasan Anda. Wajah akan tampak glowing dan makeup pun lebih tahan lama. Bedak tabur juga bisa mengontrol sebum pada kulit berminyak. Namun, banyaknya produk bedak tabur yang beredar mungkin akan membingungkan Anda. Di artikel ini, Anda akan menemukan tips memilih beserta rekomendasi produk bedak tabur yang bagus. Di dalamnya terdapat sepuluh merek bedak tabur terbaik, seperti Wardah, Emina, Make Over, dan Marcks. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Yuk, temukan bedak tabur yang tepat untuk tampil flawless!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda memiliki tipe kulit berminyak? Jika iya, Anda harus jeli dalam memilih produk makeup, termasuk dalam memilih bedak. Memilih bedak yang salah akan membuat wajah makin berminyak sehingga rentan menimbulkan bruntusan, komedo, dan jerawat. Lantas, bagaimana cara memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak? Benarkah penggunaan bedak tabur lebih disarankan?Anda akan menemukan jawabannya dalam artikel ini. Di artikel ini, kami tidak hanya memaparkan cara memilih bedak yang tepat. Namun, kami juga memberikan rekomendasi bedak terbaik untuk kulit berminyak yang bisa digunakan usia remaja hingga dewasa. Selamat membaca!
    Makeup wajah
  • 10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Sayang sekali jika Anda menggunakan makeup tanpa melengkapinya dengan primer. Primer makeup adalah salah satu produk kecantikan yang dapat membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu, primer juga dapat membuat kulit Anda tampak lebih halus sehingga makeup akan terlihat lebih menyatu.Supaya Anda bisa mendapatkan primer yang bagus, kami akan membahasnya secara detail di artikel ini. Anda pun dapat membaca tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan juga rekomendasi primer terbaik dari berbagai merek, seperti Pixy, Maybelline, Heimish, dan lainnya. Langsung saja, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Highlight Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Highlight Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika berbicara tentang produk highlighter, tekstur krim dan powder adalah tipe yang paling banyak digunakan. Namun, selain kedua tipe tersebut, highlighter berbentuk pen atau stick juga populer karena kepraktisannya. Anda mudah membawanya ke mana saja dan menggunakannya kapan saja.Ada banyak merek kosmetik, seperti Maybelline, Focallure, dan Emina yang mengeluarkan produk highlight stick andalannya. Kami akan membantu Anda memilih highlight stick yang bagus di artikel ini. Tidak ketinggalan, kami juga menyertakan rekomendasi produk beserta ulasan lengkapnya. Simak sampai selesai, ya!
    Makeup wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori