10 Rekomendasi Fruit Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Fruit Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Fruit tea atau teh buah, dibuat dari campuran bumbu dan rempah ke dalam ekstrak buah, kulit, buah kering, dan sebagainya. Mirip dengan teh herbal, hanya saja teh ini dibuat dari buah-buahan. Teh buah awalnya berasal dari Jerman dan banyak diminum di Eropa. Di Indonesia sendiri sudah banyak yang menjual teh dengan campuran berbagai macam buah.

Teh buah juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan dan juga kecantikan, dengan kandungan vitamin di dalamnya. Kali ini, kami akan membahas apa saja efek dan khasiat dari teh buah, serta jenis-jenis teh buah yang bisa Anda coba. Merek-merek ternama seperti Ahmad Tea, Lipton, Dilmah, dan Twinings, juga akan kami bahas disini. Simak lebih lanjut ya!

Efek dan khasiat teh buah

Efek dan khasiat teh buah

Teh buah dibuat dari bahan mentah seperti ekstrak buah dan buah kering. Ini merupakan minuman yang dapat Anda nikmati di segala cuaca. Enak diminum dalam keadaan hangat saat hujan turun, atau Anda juga dapat menambahkan es batu untuk menyegarkan dahaga saat hari yang terik. Terutama dengan bahan buah kering, teh ini juga aman dikonsumsi oleh anak Anda.

Efek dan khasiat dari teh buah bisa berbeda, tergantung pada bahan yang digunakan. Sebagai contoh, teh dengan campuran buah mangga mengandung vitamin C dan beta karoten dalam jumlah yang besar sehingga memiliki kekuatan untuk melindungi tubuh Anda, dan juga dapat memulihkan tubuh Anda dari kelelahan serta penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup yang kurang sehat.

Serat buah yang terkandung di dalam teh buah juga dapat mengaktifkan bakteri yang baik untuk pencernaan Anda. Teh buah juga mengandung asam folat yang dapat mencegah anemia, dan membantu kesehatan hati dan kulit Anda. Anda bisa mengharapkan manfaat lainnya dari teh buah, tergantung tipe teh buah yang Anda pilih, yang disesuaikan dengan tujuan Anda masing-masing.

Cara memilih teh buah

Teh buah dibuat dengan mencampurkan buah kering dan bahan-bahan herbal, merupakan minuman yang dikenal di seluruh dunia, termasuk Eropa yang menjadikan teh buah sebagai minuman sehat dengan rasa yang alami. Adanya kandungan vitamin di dalam teh buah juga menjadi salah satu alasan untuk meminum teh buah dengan rasa yang lezat. Dengan memilih rasa dan tipe yang sesuai dengan selera Anda, setiap hari Anda akan mendapatkan asupan nutrisi yang tepat.

Berikut adalah penjelasan cara memilih teh buah yang sesuai dengan selera Anda.

Rasa dan efeknya bervariasi tergantung bahannya

Rasa dan efek teh buah akan berubah tergantung dari bahan kandungan yang digunakan. Untuk Anda yang menyukai rasa yang segar, bisa memilih teh dengan bahan citrus, seperti lemon dan jeruk. Untuk Anda yang menyukai aroma berry, Anda dapat memilih teh dengan campuran buah strawberry dan raspberry. Jika Anda ingin menikmati rasa murni dari buah, atau Anda yang ingin menikmati teh dengan ekstrak buah sebanyak mungkin, dengan memilih daun teh herbal yang dicampur tentunya akan lebih memuaskan. Anda dapat menikmati rasa dan efek yang diharapkan.

Sekarang kami akan memperkenalkan beberapa bahan yang digunakan sebagai rasa dari teh buah.

Buah citrus (jeruk dan lemon), untuk menyegarkan pikiran dan sebagai detoks

Buah citrus (jeruk dan lemon), untuk menyegarkan pikiran dan sebagai detoks

Teh buah yang dibuat dengan kandungan citrus seperti jeruk dan irisan lemon dikenal memiliki rasa asam yang unik. Aroma yang menyegarkan dari buah citrus dapat meningkatkan mood Anda sehingga lebih rileks dan membuat pikiran Anda menjadi lebih segar.

Karena irisan buah citrus memiliki efek yang bagus untuk pencernaan, maka bisa dijadikan salah satu pilihan untuk Anda yang ingin melakukan detoks. Buah citrus juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi seperti vitamin C, yang baik untuk kecantikan kulit.

Buah berry, untuk anti-aging dan meningkatkan metabolisme kulit

Buah berry, untuk anti-aging dan meningkatkan metabolisme kulit

Rasa berry seperti strawberry dan blueberry juga populer dalam teh buah. Buah berry mengandung vitamin C dan mineral lainnya seperti kalsium, zat besi, dan zinc. Karena itu, teh buah berry ini memiliki efek untuk perawatan anti-aging dan dapat meningkatkan metabolisme kulit Anda.

Teh buah berry dengan rasanya yang menyegarkan, menjadikannya minuman yang cocok dinikmati saat cuaca panas.

Buah persik, baik untuk sel tubuh

Buah persik, baik untuk sel tubuh

Teh dengan campuran buah persik dapat dinikmati dalam keadaan panas maupun dingin. Buah persik mengandung banyak serat makanan seperti pektin, yang memiliki fungsi yang baik untuk sel tubuh Anda. Selain itu, buah persik juga mengandung katekin, salah satu jenis polyphenol yang dapat mencegah kanker dan penuaan.

Daun buah persik juga mengandung banyak mineral yang dapat membantu kerja enzim, yang bisa dirasakan manfaatnya saat Anda melakukan detoks.

Buah apel, mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kecantikan kulit

Buah apel, mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kecantikan kulit

Teh apel kayu manis dengan kayu manis yang ditambahkan ke apel juga merupakan minuman teh yang populer. Teh apel dibuah dari buah apel kering yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan pektin. Selain untuk kecantikan kulit, teh apel ini dapat memulihkan kondisi usus yang lelah.

Keunggulan lainnya, ketika pektin menyerap kelembapan, efeknya akan lebih tinggi dari yang diharapkan dari secangkir teh buah. Kayu manis yang sering ditambahkan ke dalam teh apel juga merupakan rempah-rempah yang memiliki fungsi untuk mencegah penuaan dan dapat menurunkan hipertensi.

Pilihlah jenis teh yang sesuai dengan selera Anda

Pilihlah jenis teh yang sesuai dengan selera Anda

Ada berbagai macam jenis teh buah yang beredar, yang bisa Anda nikmati sesuai dengan selera masing-masing. Anda bisa menikmati teh buah dengan cara yang sama seperti Anda membuat teh hijau ataupun teh hitam, daun teh yang sudah dicampur dengan herbal kering, Anda taruh di dalam teko, seduh dengan air panas, dan tunggu sebentar sebelum Anda menikmatinya. Ada juga teh buah yang ditaruh di dalam kantong teh sehingga Anda dapat menikmati rasanya dengan mudah, hanya dengan mencelupkan ke dalam air panas, dan bisa Anda menikmatinya seketika.

Untuk es teh yang banyak dijual, kebanyakan menggunakan jenis yang bubuk. Daun teh diproses menjadi partikel yang mudah larut dalam air. Teh bubuk ini mudah larut dalam air panas, serta Anda juga bisa menikmatinya dengan menambahkan beberapa es batu serta pemanis buatan lainnya.

Saat Anda membeli teh buah, lebih baik pilih yang sesuai dengan selera Anda masing-masing. Anda juga bisa menikmati teh buah dalam keadaan panas maupun dingin.

Periksa kadar kafeinnya

Periksa kadar kafeinnya

Teh buah yang murni dibuat dari buah-buahan, sama halnya dengan teh herbal, tidak mengandung kafein. Namun, beberapa teh buah yang dibuat dengan campuran teh seperti teh hijau, mengandung kafein.

Anda tidak bisa berasumsi bahwa teh buah tidak mengandung kafein sama sekali. Sebaiknya periksalah kandungan bahan teh sebelum Anda membelinya. Jika Anda tidak ada masalah dengan adanya kafein di dalam teh buah, tentu saja hal ini tidak akan menjadi masalah. Namun, jika Anda ingin menikmati teh buah sepanjang waktu, sebaiknya pilih yang tidak mengandung kafein.

10 Rekomendasi fruit tea terbaik

Setelah membaca penjelasan kami mengenai teh buah, sekarang kami akan merekomendasikan 10 teh buah terbaik untuk Anda. Semoga dengan pilihan kami, dapat membantu Anda menemukan teh buah yang sesuai.

10. Dilmah Variety Fruit Tea

10. Dilmah Variety Fruit Tea

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 74.000

Teh rasa aneka buah dengan aroma yang wangi dan manis

Untuk pecinta teh, nama Dilmah Tea tentu tidaklah asing. Dilmah selalu memproduksi aneka teh dengan rasa dan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk teh buahnya, Anda bisa mencoba produk Dilmah Variety Fruit Tea, dengan perpaduan rasa dari buah lemon, persik, mangga dan juga strawberry, serta ditambah dengan rasa karamel dan vanila untuk aroma yang manis.

Teh buah ini tersedia dalam bentuk teh celup, yang dengan mudah bisa langsung Anda nikmati. Cocok untuk Anda yang tidak punya waktu luang untuk menyeduh teh secara tradisional. Dengan aneka rasa buah yang ada di dalamnya, teh ini beraroma fruity dengan sensasi rasa manis di bagian akhir.

9. Kkoh Shaem Honey Plum Tea

9. Kkoh Shaem Honey Plum Tea

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 175.000

Teh buah untuk menjaga kesehatan tubuh Anda dan keluarga

Honey Plum Tea ini merupakan minuman kesehatan yang mengandung banyak vitamin C, baik untuk kesehatan kulit maupun untuk menjaga metabolisme tubuh. Minuman ini menggunakan bahan alami buah dan madu, tanpa menggunakan pengawet dan juga pewarna sehingga aman dikonsumsi untuk segala usia.

Dengan rutin meminum teh ini, Anda dan keluarga bisa terhindar dari penyakit batuk dan juga pilek. Adanya madu di kandungan teh ini, menambah rasa manis yang alami. Minuman kesehatan ini dikemas dalam jar kaca yang sudah diproses secara detail sehingga terjaga mutu dan kualitasnya.

8. Herbal Fruit Flower Tea

8. Herbal Fruit Flower Tea

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 50.000

Teh buah dengan bahan alami dan bebas kafein

Untuk Anda penggemar teh buah yang ingin menikmati teh di segala waktu, produk yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda. Dibuat dari buah dan bunga yang dikeringkan, membuat teh ini bebas dari kafein dan zat adiktif lainnya. Adanya kandungan vitamin yang terdapat di teh ini bisa memberikan keuntungan untuk kesehatan tubuh dan kulit Anda.

Perpaduan antara rasa asam dan manis di satu waktu, Anda akan merasakan kesegaran yang khas saat meminumnya. Cara membuatnya juga cukup mudah, tuangkan beberapa sendok campuran buah kering ke dalam cangkir dan tuang air panas. Tunggu sebentar sebelum Anda menikmati teh buah ini. Kemasannya yang terdiri dari 50 gr, bisa untuk 5-10 cangkir.

7. Lipton Juicy Forest Fruits

7. Lipton Juicy Forest Fruits

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 69.800

Teh celup dengan kantong berbentuk piramida yang unik

Dibuat dari daun teh terbaik untuk menjadikan waktu minum teh Anda lebih istimewa. Dengan kantong berbentuk piramida, teh buah ini berisi daun teh kualitas terbaik, dengan campuran buah-buahan dan juga rempah asli, menjadikannya teh dengan rasa yang unik dan nikmat.

Teh ini penuh dengan rasa buah berry, cherry, dan redcurrant. Cocok sebagai minuman sore hari, saat Anda menjamu teman atau kolega di rumah sambil menikmati sepiring cake yang manis rasanya. Untuk rasa yang lebih segar, tentu saja Anda juga bisa menambahkan es batu ke dalam gelas yang berisi teh buah ini.

6. Topfer Mixed Fruit Tea for Kids

6. Topfer Mixed Fruit Tea for Kids

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 113.600

Teh buah khusus untuk anak tercinta Anda

Untuk Anda yang memiliki anak kecil, teh buah dari Topfer ini bisa menjadi pilihan Anda. Teh bentuk bubuk dengan perpaduan ekstrak hibiscus, serbuk buah rosehip, serta lemon dan jeruk yang akan memberikan kesegaran teh yang rasanya pasti disukai oleh anak-anak. Kandungannya juga bebas dari kafein dan memiliki mineral serta vitamin yang baik untuk tumbuh kembang anak Anda.

Minuman teh ini cocok untuk diminum sore hari, saat anak Anda baru bangun sehabis tidur siang. Sambil makan cemilan kesukaan dan minum teh ini, tentunya akan menjadi saat-saat yang lebih menyenangkan untuk Anda dan juga anak tersayang.

5. Yogi Tea Peach Detox

5. Yogi Tea Peach Detox

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 113.000

Teh buah untuk detoks dan 100% vegan

Jika Anda ingin melakukan detoks, teh buah ini bisa menjadi minuman yang aman untuk Anda konsumsi. Dengan kandungan bunga dandelion, teh ini bisa membersihkan tubuh Anda dari dalam. Adanya tambahan buah persik akan menambah aroma tehnya sehingga terasa lebih wangi dan manis.

Kandungan dari teh buah ini juga bebas kafein dan 100% vegan sehingga aman diminum untuk Anda yang juga vegetarian. Dengan meminum teh ini secara rutin, racun-racun di dalam tubuh akan keluar, dan tubuh Anda akan terasa segar kembali. Anda pun akan lebih semangat melakukan aktivitas sehari-hari.

4. Ahmad Tea Strawberry Sensation

4. Ahmad Tea Strawberry Sensation

Teh khusus penggemar buah strawberry

Untuk Anda yang menyukai teh dengan aroma buah strawberry yang menyegarkan, coba lah teh dari Ahmad Tea ini. Perpaduan teh hitam dengan buah strawberry, menghasilkan rasa teh yang cukup pekat dengan aroma strawberry yang menyegarkan.

Anda juga bisa menambahkan irisan buah strawberry atau lemon supaya rasanya lebih segar, untuk diminum dingin saat cuaca panas. Dijamin, tenggorokan Anda pun langsung kembali fresh. Teh ini akan terasa lebih nikmat lagi saat Anda menikmatinya bersama keluarga. Suasana di rumah pun menjadi lebih menyenangkan.

3. Twinings Black Tea with Passion Fruit, Mango & Orange

3. Twinings Black Tea with Passion Fruit, Mango & Orange

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Perpaduan teh hitam dengan buah-buahan menciptakan sensasi segar di tenggorokan

Teh hitam cenderung memiliki rasa yang pekat. Untuk Anda yang ingin menikmati rasa teh hitam namun dengan rasa yang tidak terlalu pekat, Anda bisa mencoba teh ini. Dengan campuran buah markisa, mangga, dan juga jeruk tentunya membuat rasa teh ini menjadi lebih segar dibanding teh hitam yang biasa.

Diproduksi dalam bentuk teh celup, Anda dapat menikmati teh ini kapan saja dan dimana saja. Anda bisa menikmatinya di sore hari saat santai di rumah sambil membaca buku favorit Anda, atau Anda juga bisa menikmati teh ini saat malam hari untuk merilekskan badan setelah bekerja seharian.

2. Boh Ice Tea Lemon – Lime Less Sugar

2. Boh Ice Tea Lemon - Lime Less Sugar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 82.000

Sensasi segar minuman lemon dengan tambahan vitamin C

Produk dari Malaysia ini sudah dikenal juga di Indonesia. Minuman teh lemon dalam bentuk sachet, yang bisa langsung dinikmati dengan air dingin ini dibuat dengan kadar gula yang lebih rendah dari biasanya. Kadar gulanya yang rendah, cocok untuk Anda yang tidak begitu suka dengan rasa minuman yang terlalu manis. Selain itu, adanya kandungan lemon dan jeruk nipis di dalamnya, memberikan tambahan vitamin C ke tubuh Anda.

Dengan cara pembuatan yang mudah, Anda juga bisa menikmati minuman teh ini di kantor, terutama di sore hari saat rasa kantuk sedang menyerang. Tubuhpun akan terasa lebih segar, dan konsentrasi Anda akan terjaga kembali, sehingga pekerjaan di kantor dapat dilakukan dengan baik.

1. Dilmah Peach & Lychee Tea

1. Dilmah Peach & Lychee Tea

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 48.000

Sensasi minum teh buah seperti di restoran

Untuk Anda yang suka memesan lychee tea di restoran, sekarang Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cukup dengan menyeduh teh dari Dilmah ini, Anda akan merasakan teh dengan aroma manis alami dari buah persik dan juga buah leci.

Supaya rasanya sama seperti di restoran, Anda tinggal menambahkan gula cair atau sirup leci dan potongan buah leci ke dalam teh buah ini. Tentu saja rasanya manis dan juga menyegarkan. Selain itu, Anda juga akan menghemat uang Anda dengan membuat minuman teh leci sendiri di rumah. Tidak ada salahnya juga sesekali menjamu teman dengan minuman teh leci buatan Anda.

Kesimpulan

Dengan meminum teh buah, bisa membuat Anda semangat kembali. Aromanya yang enak, membuat waktu minum teh Anda menjadi lebih mewah. Teh buah juga akan terasa lebih nikmat lagi saat dicampur dengan potongan buah-buahan untuk menambah kesegarannya.

Selain rasanya yang enak, teh buah juga memiliki manfaat untuk perawatan kecantikan dan anti-aging. Dengan banyaknya kandungan vitamin, saat Anda meminum teh buah, akan membantu menghilangkan rasa lelah Anda dan tubuh pun menjadi lebih rileks. Selamat meminum teh buah !