10 Rekomendasi Pantyliner Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Kebersihan area kewanitaan sangat penting untuk diperhatikan guna menjaga kesehatan dan menghindari terjadinya masalah, seperti bau tidak sedap dari cairan Miss V yang bisa mengganggu kenyamanan Anda saat beraktivitas. Untuk itu, penggunaan pantyliner dalam kegiatan sehari-hari sangat direkomendasikan untuk melindungi area kewanitaan dan menjaga agar pakaian dalam tetap bersih.

Saat ini di pasaran tersedia berbagai merek pantyliner, seperti Laurier, Kotex, atau Avail dengan beragam tipe yang dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda. Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk pantyliner dengan kelebihannya masing-masing. Namun sebelumnya, mari kita pelajari cara memilih pantyliner agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat!

Daftar isi

Cara memilih pantyliner

Pertama-tama, kami akan menunjukkan poin yang harus diingat saat memilih pantyliner. Setiap produk memiliki karakteristik yang berbeda tergantung pada kebutuhan pemakainnya. Jadi, periksa informasi detail pada pantyliner dengan cermat sebelum memilih.

Pilih berdasarkan jenisnya

Pantyliner memiliki jenis yang bervariasi. Mari kita pelajari perbedaan masing-masing jenisnya!

Tipe sekali pakai: isinya banyak dan mudah digunakan

Tipe sekali pakai: isinya banyak dan mudah digunakan

Pantyliner tipe sekali pakai adalah jenis yang paling umum. Ada banyak produsen yang memproduksi pantyliner tipe ini dengan berbagai varian dan pilihan. Jadi, Anda bisa dengan mudah menemukan pantyliner yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Meski berbeda tergantung mereknya, sebagian besar pantyliner tipe ini isinya banyak dengan harga cukup murah sehingga sangat pas untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, pantyliner juga ini tidak memakan waktu dan tenaga dalam pemakaiannya karena Anda hanya perlu membuangnya setelah digunakan.

Ada juga tipe yang terdiri dari dua lapisan yang ditumpuk sehingga memudahkan Anda mengganti pantyliner yang kotor sehingga Anda tidak perlu repot membawa pantyliner baru. Anda juga dapat menghemat waktu dan bisa mengganti pantyliner tanpa harus membawa kantong khusus ke toilet. Tipe ini juga sangat berguna saat Anda bepergian atau di hari-hari sibuk.

Tipe kain: bisa digunakan berulang kali, nyaman, dan lembut

Tipe kain: bisa digunakan berulang kali, nyaman, dan lembut

Pantyliner tipe kain ini menarik untuk digunakan karena pertimbangan segi kenyamanannya. Jika Anda menggunakan pantyliner tipe sekali pakai setiap hari, hal tersebut bisa menyebabkan kulit menjadi kasar dan mengakibatkan risiko timbulnya ruam. Sementara pantyliner tipe kain memiliki tekstur yang lebih lembut bagi kulit sehingga Anda bisa menggunakannya sama seperti menggunakan pakaian dalam, tanpa merasa tidak nyaman. Pantyliner tipe ini juga memiliki breathability yang sangat baik sehingga gangguan atau masalah bau dapat berkurang.

Selain itu, tidak seperti pantyliner tipe sekali pakai yang berbentuk lembaran, tipe kain memiliki perekat seperti kancing sehingga tidak mudah tergelincir. Dengan memilih pantyliner yang bisa dicuci dan digunakan ulang ini, Anda juga bisa menghemat biaya karena tidak perlu melakukan pembelian berulang kali. Mungkin Anda khawatir pantyliner tipe kain sulit dibersihkan. Akan tetapi, sebenarnya pantyliner jenis ini sangat mudah dibersihkan. Anda bisa mencucinya seperti biasa dengan cucian lainnya di mesin cuci atau dicuci menggunakan tangan.

Pilih yang ramah untuk kulit

Pilih yang ramah untuk kulit

Permasalahan yang sering terjadi saat menggunakan pantyliner adalah timbulnya masalah kulit. Bagian kulit yang tipis merupakan bagian yang rentan terhadap kerusakan sehingga tidak sedikit orang yang menggunakan pantyliner yang mudah mengalami ruam karena adanya stimulasi gesekan antara pantyliner dengan kulit.

Pantyliner kain lebih unggul dalam hal kelembutan pada kulit. Namun, beberapa orang merasa kurang sreg menggunakan pantyliner tipe ini. Untuk itu, saat ini juga sudah tersedia pantyliner tipe sekali pakai yang menggunakan kapas organik dan katun alami 100% yang mampu meminimalkan risiko terjadinya masalah kulit seperti ruam. Jadi, pilihlah produk yang paling lembut bagi kulit Anda untuk menghindari munculnya masalah kulit!

Pilih sesuai dengan jenis pakaian dalam Anda

Pilih sesuai dengan jenis pakaian dalam Anda

Saat memilih pantyliner, Anda juga perlu mempertimbangkan jenis pakaian dalam yang biasa Anda gunakan. Celana dalam jenis T-back bisa dikatakan bukanlah jenis celana pendek. Namun, tidak sedikit orang yang suka menggunakannya karena ingin menikmati gaya celana dalam terkini. Akan tetapi, ketika Anda mencoba menempelkan pantyliner di bagian permukaan T-back yang kecil, pantyliner bisa jadi akan menonjol di luar sisinya, kaku, dan tidak nyaman dipakai. Oleh karena itu, bagi Anda yang sering memakai celana dalam jenis T-back, disarankan untuk memilih pantyliner yang dirancang sesuai dengan tipe celana dalam ini agar Anda tetap dapat bergaya sesuai trend sambil tetap menjaga kebersihan pakaian dalam favorit Anda!

Pilih yang ada aromanya atau tidak

Pilih yang ada aromanya atau tidak

Pada pantyliner tipe sekali pakai, ada banyak produk beraroma yang dijual pasaran. Tersedia berbagai varian aroma yang ditawarkan, seperti aroma bunga mawar yang menyegarkan dan memberi sensasi bersih.

Pantyliner beraroma ini biasanya ditujukan untuk mengurangi bau tidak sedap yang ditimbulkan cairan Miss V dan memberikan kenyamanan dengan aroma yang menyegarkan. Ini adalah salah satu alasan pantyliner beraroma lebih populer karena Anda dapat mencium aromanya, misalnya saat membuka pouch saat akan menggunakannya.

Sementara pantyliner tanpa aroma tidak akan menutupi bau tidak sedap yang mungkin muncul di area kewanitaan. Akan tetapi, jenis pantyliner tanpa aroma ini bisa bermanfaat untuk memudahkan Anda menyadari apakah ada kelainan pada tubuh dari bau cairan Miss V yang muncul.

10 Rekomendasi pantyliner terbaik

Sekarang kami akan memberikan 10 rekomendasi pantyliner terbaik. Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

10. Charm Long & Wide Absorbent Fit Pantyliner

10. Charm Long & Wide Absorbent Fit Pantyliner

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 8.500

Dilengkapi teknologi Absorbent Fit untuk penyerapan lebih tinggi!

Dengan ukuran yang lebih panjang dan lebih lebar dari ukuran pantyliner pada umumnya, Charm Pantyliner Long & Wide Absorbent Fit ini memberikan kenyamanan tanpa khawatir akan terjadi kebocoran. Hadirnya lapisan Absorbent Fit yang lebih tebal di bagian tengah pantyliner ini memberikan daya penyerapan yang lebih tinggi dan mampu menyesuaikan kontur tubuh pemakainya.

Pantyliner dari Charm ini juga cocok digunakan saat hari-hari terakhir menstruasi untuk menjaga agar area kewanitaan Anda tetap kering dan terasa lebih nyaman. Perekat yang melengkapi produk ini juga dipastikan dapat menjaga posisi pantyliner agar tidak mudah bergeser.

9. IN3 Pantyliner

9. IN3 Pantyliner

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 29.000

Dapatkan manfaat kesehatan dari kandungan 22 jenis tanaman herbal

IN3 Pantyliner merupakan pantyliner herbal dengan kandungan 22 jenis tanaman herbal serta 6 macam ramuan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan yang terdapat dalam pantyliner ini mampu mengatasi nyeri saat haid atau haid yang tidak teratur, menyeimbangkan kadar hormon pada tubuh, mengurangi bau tidak sedap pada area kewanitaan, hingga membantu proses penyembuhan kista dan mioma.

Pantyliner dengan panjang 16 cm ini menggunakan kapas alami lembut dan tidak mengandung pemutih sehingga aman digunakan. Anda dapat menggunakan pantyliner ini setiap hari dengan kesejukan dan kenyamanan yang ditawarkan!

8. Kotex Fresh Liners Regular Unscented 40 Liners

8. Kotex Fresh Liners Regular Unscented 40 Liners

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 17.300

Pantyliner dengan perawatan tiga kali yang lebih efektif

Kotex Fresh Liners Regular Unscented 40 Liners menawarkan fokus perawatan 3 kali lebih efektif atau yang disebut Triple Care. Fokus dari Triple Care antara lain adalah pantyliner ini telah diuji secara dermatologis, memiliki sirkulasi udara yang baik, dan memiliki daya serap yang tinggi.

Penggunaan bahan katun yang halus dan alami serta desain yang mengikuti bentuk area kewanitaan, membuat pantyliner ini nyaman digunakan setiap hari. Lapisan kapasnya yang super lembut dapat mencegah iritasi meskipun pantyliner ini digunakan dalam waktu yang cukup lama. Produk ini juga dilengkapi dengan perekat ganda untuk mencegah terjadinya pergeseran pada saat pantyliner dikenakan.

7. Laurier Pantyliner Cleanfresh Non Perfume 40

7. Laurier Pantyliner Cleanfresh Non Perfume 40

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 19.600

Lapisan breathable dan ekstra kering untuk menjamin kebersihan area kewanitaan

Laurier Pantyliner Cleanfresh Non Perfume 40 merupakan pantyliner yang tidak memiliki aroma parfum sehingga cocok digunakan untuk Anda yang lebih menyukai pantyliner tanpa aroma tambahan. Anda dapat menggunakan pantyliner ini untuk sehari-hari di luar periode menstruasi untuk mendapatkan kenyamanan dan merasa bersih sepanjang hari.

Pantyliner dengan tekstur tipis dari Laurier ini memiliki lapisan yang breathable pada bagian bawah untuk membantu melepaskan udara lembap. Hal tersebut menjadikan produk ini ekstra kering saat digunakan sehingga daerah kewanitaan Anda pun akan tetap terjaga kesehatannya.

6. Wish Premium Pantyliners

6. Wish Premium Pantyliners

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 69.000

Ukuran tipis seolah tak pakai!

Wish Premium Pantyliners memiliki ukuran yang tipis sehingga memberikan kenyaman seolah tidak sedang mengenakan pantyliner. Dengan permukaannya yang lembut dan dilengkapi dengan lapisan yang mengandung ion negatif yang berfungsi sebagai antibakteri, produk ini menawarkan tingkat kehigienisan yang tinggi!

Pantyliner dari Wish ini mampu menyerap cairan dan memiliki sirkulasi udara yang sangat baik untuk menjaga agar area kewanitaan Anda tidak mudah lembap. Dengan segala kelebihannya, pantyliner ini cocok untuk digunakan sehari-hari atau sebelum dan sesudah menstruasi.

5. Bagus Nina Anion Pantyliner Natural Scent

5. Bagus Nina Anion Pantyliner Natural Scent

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 19.400

Desain tembus udara untuk kenyamanan tinggi

Bagus Nina Anion Pantyliner Natural Scent memberikan sensasi aroma alami karena kandungan lavender dan ekstrak mint. Pantyliner ini menggunakan kapas halus sebagai layer paling atas untuk memberikan sensasi bebas seperti tidak mengenakan pantyliner.

Pantyliner dari Bagus ini mengunakan bahan tembus udara dan memiliki lapisan ultra tipis sehingga mampu memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi pada pemakainya. Selain itu, pantyliner ini juga menggunakan teknologi ion negatif yang mampu mencegah tumbuhnya bakteri dan mengurangi bau tidak sedap.

4. Faaza Pantyliner Kain

4. Faaza Pantyliner Kain

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 72.000

Pantyliner kain dengan warna cerah dan anti bocor

Salah satu pantyliner kain yang menawarkan desain menarik dan warna-warna cerah adalah Faaza Pantyliner Kain. Produk ini menggunakan katun yang bagian luarnya dilapisi jastbaby yang waterproof tetapi tetap lembut agar tidak melukai kulit di area sensitif Anda.

Selain itu, kapas bambu yang lembut untuk bagian dalam pantyliner ini mampu menjaga area kewanitaan Anda agar tetap bersih dan kering. Pantyliner dengan ukuran 17 cm x 20 cm ini juga mudah dibersihkan. Penggunaan pantyliner dari Faaza akan membuat Anda lebih hemat secara ekonomi karena produk ini dapat digunakan hingga jangka waktu 4 tahun.

3. Tiens Airiz Pantyliner

3. Tiens Airiz Pantyliner

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 57.748

Kandungan ion negatif untuk melindungi bakteri baik yang berguna bagi tubuh

Tiens Airiz Pantyliner merupakan pantyliner kesehatan karena mengandung oksigen aktif yang meningkatkan sirkulasi udara di area kewanitaan sehingga mampu menciptakan kondisi area kewanitaan agar menjadi lebih nyaman, sehat, dan bersih. Selain itu, pantyliner ini juga mengandung ion negatif yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri jahat dan melindungi bakteri yang berguna bagi tubuh.

Penggabungan oksigen aktif dan ion negatif pada pantyliner ini menggunakan teknologi double cores di mana teknologi ini mampu memaksimalkan manfaat dari kedua kandungan pantyliner tersebut untuk menjaga keseimbangan area kewanitaan. Pantyliner kesehatan ini cocok untuk Anda gunakan sehari-hari agar kebersihan Miss V terus terjaga!

2. Avail Feminine Comfort Soft Cotton-Like Pantyliner

2. Avail Feminine Comfort Soft Cotton-Like Pantyliner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 20.500

Atasi masalah area kewanitaan dengan bahan baku kapas berdaya serap tinggi

Avail Feminine Comfort Soft Cotton-Like Pantyliner ini dirancang dengan memiliki daya serap yang tinggi untuk menjaga permukaan pantyliner agar tetap kering. Jika Anda memiliki masalah pada bagian kewanitaan, seperti haid tidak teratur, keputihan, munculnya bau tidak sedap, terlalu lembap, atau bahkan wasir, Anda dapat menggunakan pantyliner ini untuk mengatasi berbagai masalah tersebut!

Kandungan 17 bahan herbal alami yang berkhasiat tinggi mungkin akan menyebabkan rasa gatal dan tidak nyaman saat digunakan pertama kali. Namun, jangan hentikan pemakaian karena hal tersebut menunjukkan bahwa produk ini sedang bekerja. Bahan baku kapas lembut anti tembus dengan kualitas tinggi yang diolah dengan teknologi Bio Teknologi pada pantyliner ini memberikan rasa nyaman untuk digunakan sehari-hari.

1. Natracare Long Liners

1. Natracare Long Liners

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 72.900

Terbuat dari bahan-bahan organik yang aman untuk pemakaian sehari-hari!

Natracare Long Liners merupakan pantyliner yang menggunakan kapas organik bersertifikat sebagai bahan bakunya sehingga Anda tidak perlu meragukan keamanan penggunaan produk ini. Bagian luar pantyliner ini menggunakan katun organik dan material alami lain yang memiliki sirkulasi udara sangat baik untuk menjaga kebersihan area kewanitaan Anda.

Meski memiliki kemasan yang lebih panjang dibandingkan pantyliner biasa, produk dari Natracare mudah dilipat menjadi ukuran kecil sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas harian Anda. Pantyliner ini cocok untuk awal atau akhir periode menstruasi dan bisa juga digunakan setiap hari untuk melindungi agar pakaian dalam Anda tetap bersih.

Kesimpulan

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang artikel kami kali ini? Apakah ada produk pantyliner rekomendasi kami yang menarik perhatian Anda?

Pantyliner memiliki banyak manfaat bagi wanita, misalnya untuk memberikan kenyamanan, menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan, serta melindungi pakaian dalam Anda agar tetap bersih. Dengan referensi yang telah kami sediakan, semoga Anda dapat memilih pantyliner yang paling sesuai dengan kebutuhan, gaya hidup, atau aroma favorit Anda!