• 10 Rekomendasi Trolley Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Trolley Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Trolley Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Trolley Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Trolley Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Trolley Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Trolley barang adalah alat yang digunakan untuk membantu Anda ketika memindahkan barang yang berat. Terdapat berbagai jenis trolley barang. Nah, menggunakan trolley yang tidak sesuai tentunya malah akan menghambat pekerjaan Anda, bukan?

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan tips-tips penting yang perlu Anda ketahui saat hendak membeli trolley barang. Kami juga akan memperkenalkan produk-produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 282 Views
Daftar isi

Cara memilih trolley barang

Memilih trolley yang cocok untuk Anda adalah hal yang sangat penting karena alat ini harus berfungsi optimal dalam membantu Anda membawa barang-barang yang berat. Berikut kami akan memperkenalkan poin-poin yang penting untuk diketahui saat memilih trolley barang.

Pilih trolley yang sesuai dengan kondisi penggunaan dan jenis barang

Terdapat beberapa tipe trolley yang dipisahkan berdasarkan kondisi penggunaan dan jenis barang yang dapat diangkutnya. Mari kita lihat satu per satu, ya!

Pilih trolley dengan berat dan ukuran sesuai dengan barang yang diangkut

Pilih trolley dengan berat dan ukuran sesuai dengan barang yang diangkut
Hal terpenting ketika memilih trolley adalah memilih berat dan ukuran trolley yang sesuai. Pada umumnya, trolley dengan ukuran besar dan berbobot berat digunakan untuk mengangkut barang-barang dengan bobot yang berat juga. Sedangkan trolley berukuran kecil digunakan untuk mengangkut barang-barang yang tidak terlalu berat.
Berikut ini adalah standar ukuran yang umum dipakai untuk menentukan muatan maksimum trolley.
• Berat muatan 300-400 kg : panjang 90 cm dan lebar 60 cm
• Berat muatan 150-200 kg : panjang 70 cm dan lebar 45 cm
• Berat muatan 50-100 kg : panjang 40-65 cm dan lebar 30-40 cm
Ketentuan muatan maksimum trolley juga akan berbeda tergantung pada kualitas bahan dan produsennya. Agar lebih pasti, sebaiknya cek situs resmi produsen untuk melihat kapasitas muatan maksimum trolley pilihan Anda.
Menentukan berat muatan maksimum dan ukuran trolley yang sesuai sangatlah penting. Dengan mengikuti ketentuan ini, trolley menjadi lebih awet dan dapat digunakan lebih lama.

Trolley dengan pegangan untuk mobilitas yang lebih mudah

Trolley dengan pegangan untuk mobilitas yang lebih mudah
Terdapat berbagai jenis pegangan pada trolley, seperti pegangan untuk satu tangan, dua tangan, bahkan pegangan bertingkat yang dapat diatur ketinggiannya. Adanya pegangan pada trolley dapat membantu Anda ketika menggerakkan trolley. Namun, pastikan Anda tidak membawa barang dengan kapasitas yang melebihi batas karena dapat membuat pegangan lebih cepat rusak.

Trolley tanpa pegangan untuk keleluasaan mengangkut barang berukuran lebar

Trolley tanpa pegangan untuk keleluasaan mengangkut barang berukuran lebar
Trolley tipe ini tidak dilengkapi dengan pegangan. Jadi, Anda dapat lebih leluasa membawa barang berukuran besar dan lebar. Namun, tentu Anda akan lebih kerepotan ketika ingin memindahkan trolley ini.
Beberapa produk menyediakan lubang agar penggunanya dapat menarik trolley dengan lebih mudah. Anda juga bisa mengikatkan tali ke lubang tersebut agar trolley lebih mudah ditarik.

Pilih berdasarkan fitur pegangan trolley

Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari fitur pegangan trolley adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Berikut ini kami akan menjelaskan fitur-fitur yang sebaiknya ada pada pegangan trolley.

Pegangan trolley kuat yang dapat menahan beban secara konstan

Pegangan trolley kuat yang dapat menahan beban secara konstan
Ketika membawa barang yang berat dengan trolley, kita seringkali harus menarik atau mendorong pegangan trolley dengan kuat. Terlebih jika melewati tanjakan, Anda tentu harus menarik atau mendorong trolley secara konstan. Hal ini dapat membuat pegangan trolley Anda mudah rusak. Untuk itu, pastikanlah Anda memilih trolley dengan pegangan yang kuat agar trolley lebih tahan lama, ya!

Pegangan trolley yang dapat disesuaikan tingginya dengan tinggi badan Anda

Pegangan trolley yang dapat disesuaikan tingginya dengan tinggi badan Anda
Tinggi dari pegangan juga mempengaruhi daya tahan dari trolley. Apabila pegangan trolley lebih pendek atau lebih tinggi dari Anda, trolley akan sulit digunakan dan kemungkinan Anda akan menggunakannya dengan lebih kasar. Oleh karena itu, pilihlah trolley dengan tinggi pegangan yang sesuai dengan tinggi badan Anda.
Beberapa produk trolley memiliki pegangan yang dapat disesuaikan tingginya sehingga lebih praktis dan cocok digunakan oleh banyak orang.

Pilih trolley yang bisa dilipat agar mudah disimpan

Pilih trolley yang bisa dilipat agar mudah disimpan
Selain kenyamanan dalam menggunakan trolley, kemudahan dalam menyimpan trolley ketika tidak digunakan juga penting, lho. Trolley dengan pegangan yang bisa dilipat adalah produk paling umum yang tersedia di pasaran. Bahkan, beberapa produk juga ada yang dilengkapi dengan roda yang dapat dilipat.
Dengan kemudahan ini, Anda dapat lebih menghemat tempat penyimpanan trolley di ruangan atau gudang barang-barang Anda.

Pilih berdasarkan bahan dan bentuk trolley

Trolley barang dapat terbuat dari berbagai macam bahan dan tersedia dalam berbagai bentuk. Kedua hal ini penting untuk dipertimbangkan ketika membeli trolley. Nah, mari kita lihat alasannya!

Pilih bahan trolley berdasarkan frekuensi pemakaian dan harga

Pilih bahan trolley berdasarkan frekuensi pemakaian dan harga
Pada umumnya, trolley terbuat dari besi dan plastik PP (Polipropilena). Trolley berbahan besi memiliki daya tahan yang kuat dan murah, tetapi memiliki bobot yang cukup berat. Di lain sisi, bahan plastik PP memiliki bobot yang ringan dan mudah digunakan, tetapi harganya relatif lebih mahal dari bahan besi.
Selain kedua bahan di atas, bahan stainless steel juga cukup lumrah dipakai sebagai bahan pembuat trolley. Bahan ini kuat, anti karat, dan ringan. Namun, harganya lebih mahal dibanding bahan besi dan plastik PP.
Untuk Anda yang sering menggunakan trolley, kami merekomendasikan bahan stainless steel, meskipun harganya lebih mahal. Jika Anda mempertimbangkan daya tahan dan kemudahan pemakaian, tentu tidak masalah jika Anda merogoh kocek sedikit lebih dalam, bukan?

Pilih bentuk trolley yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Pilih bentuk trolley yang sesuai dengan kebutuhan Anda
Desain trolley berbeda-beda tergantung pada produsennya. Ada trolley yang didesain agar tidak menghasilkan suara yang mengganggu ketika digunakan dan ada juga yang didesain agar lebih mudah ditarik.
Meskipun desain setiap trolley berbeda-beda, tujuannya tetap sama, yaitu untuk membuat penggunanya merasa lebih nyaman dan mudah dalam bekerja. Namun, Anda tentu harus memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, pilihlah trolley dengan lebih jeli dan seksama sebelum membeli, ya!

Perhatikan roda trolley-nya untuk kemudahan dan kenyamanan lebih

Ketika memilih trolley, roda adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Kami merekomendasikan roda trolley yang mudah berputar dan tidak menghasilkan suara yang mengganggu ketika digunakan.
Berikut ini kami akan memberikan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih trolley, khususnya pada bagian roda.

Pilih ukuran roda yang sesuai dengan kondisi tempat

Pilih ukuran roda yang sesuai dengan kondisi tempat
Diameter roda trolley pada umumnya adalah 5-12,5 cm. Jika diameter roda terlalu kecil, trolley akan sulit bergerak ketika ada gangguan seperti jalan berlubang atau bergelombang.
Jika terlalu besar, Anda membutuhkan tenaga lebih saat menggunakan trolley tersebut. Jadi, pilihlah roda yang sesuai dengan kondisi tempat dan kebutuhan Anda ya!

Pilih bahan roda yang tahan guncangan

Pilih bahan roda yang tahan guncangan
Biasanya, karet dan campuran elastomer-resin digunakan untuk membuat roda trolley. Kedua bahan ini memiliki tingkat resisten yang sama terhadap guncangan. Bedanya, bahan campuran elastomer-resin lebih awet dibandingkan dengan bahan karet.
Hal ini dikarenakan bahan karet memiliki tingkat daya tahan terhadap panas, cuaca, minyak, dan bahan kimia yang lebih rendah daripada bahan campuran elastomer-resin.

Penempatan roda mati dan roda hidup mempengaruhi kinerja trolley

Penempatan roda mati dan roda hidup mempengaruhi kinerja trolley
Pada umumnya, trolley telah dilengkapi dengan 2 roda mati dan 2 roda hidup. Jika roda mati dipasang pada sisi pegangan trolley, pemakaian trolley akan menjadi lebih mulus. Namun, tenaga yang harus Anda keluarkan lebih besar.
Sebaliknya, apabila roda hidup yang dipasangkan pada sisi pegangan trolley, kontrol akan menjadi lebih sulit. Keuntungannya, tenaga yang harus Anda keluarkan menjadi lebih sedikit. Masing-masing memiliki keuntungan dan kerugiannya tersendiri. Karena itu, pastikan Anda memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Pilih yang tidak menghasilkan suara mengganggu saat digunakan

Pilih yang tidak menghasilkan suara mengganggu saat digunakan
Memilih roda yang tidak menghasilkan suara juga penting karena berpengaruh terhadap kenyamanan Anda. Suara yang dihasilkan trolley tidak hanya berasal dari rodanya saja, tetapi juga bahan dan bentuk dari trolley.
Untuk kenyamanan Anda, pilihlah trolley yang menghasilkan suara seminimum mungkin saat digunakan.

Penggunaan stopper direkomendasikan untuk keamanan

Penggunaan stopper direkomendasikan untuk keamanan
Untuk keamanan, kami merekomendasikan trolley yang dilengkapi dengan stopper untuk menahan pergerakan trolley. Stopper ini sangat berguna terutama ketika Anda membawa barang yang sangat berat dan melewati permukaan yang miring.
Terdapat 2 jenis stopper, yaitu stopper kaki dan stopper tangan. Pilihlah jenis yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, ya!

10 Rekomendasi trolley barang terbaik

Apakah Anda telah memiliki gambaran trolley barang seperti apa yang Anda butuhkan? Berikut ini, kami akan memperkenalkan trolley barang terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga dapat memberikan inspirasi untuk Anda.

10. Krisbow Folding Trolley Cart 25 kg

Rp125.000,00

9. Nankai Trolley Lipat

Rp215.500,00

8. Krisbow Foldable Trolley 45 kg

Rp249.000,00

7. Machindo Troli Lipat 3 Roda

Rp255.000,00

6. Trolley Serbaguna Bahan Besi

Rp200.000,00

5. Krisbow Platform Hand Truck 200 kg

Rp1.057.000,00

4. Krisbow Hand Trolley 250 kg Solid Tyre

Rp710.000,00

3. Krisbow Foldable Platform Handtruck 300 kg

Rp770.000,00

2. Trolley Barang Multifungsi

Rp250.000,00

1. Mutu Foldable Trolley FPT-300

Rp1.332.800,00

Kesimpulan

Trolley barang hadir dengan berbagai varian model, bahan, harga, dan fitur. Kami telah menampilkan berbagai produk trolley barang terbaik pilihan kami. Apakah Anda telah menentukan pilihan Anda?
Ketika memilih trolley barang, kenyamanan dan kemudahan saat menggunakannya adalah hal yang paling penting. Hal ini tentu untuk membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah dan efektif. Jadi, pastikan Anda memilih trolley yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Bor listrik saat ini bukanlah merupakan perkakas khusus untuk tukang saja. Mesin bor merupakan alat yang sangat berguna untuk memasang lukisan, pigura, atau dekorasi lain di rumah Anda. Alat ini juga penting bagi Anda yang suka mengerjakan kerajinan tangan atau proyek Do It Yourself (DIY).Ada berbagai merek bor listrik di pasaran: Bosch, Makita, Black & Decker, dan banyak lainnya. Ada bor listrik untuk profesional dan ada juga untuk pemula. Artikel ini akan sangat berguna bagi Anda untuk memilih bor listrik. Selain itu, kami juga memberi 10 rekomendasi bor listrik terbaik untuk Anda. Mari disimak!
    DIY & tools
    3.665 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2019)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek, seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, Dextone, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Selamat membaca!
    DIY & tools
    2.792 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Mesin jahit portabel adalah mesin jahit serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk menjahit baju atau kebutuhan rumah tangga lainnya. Ukuran mesin jahit portabel yang tidak terlalu besar memudahkan Anda untuk menyimpan dan memindahkannya.Sekarang ini tersedia banyak sekali mesin jahit portabel dari berbagai macam merek, seperti Singer, Butterfly, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Mari kita bandingkan berbagai mesin jahit portabel ini berdasarkan fitur dan fungsinya agar Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan.
    DIY & tools
    1.250 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Ketika Anda menyekrup bagian yang cukup tebal saat merangkai produk furnitur, Anda akan kesulitan melakukannya bila hanya menggunakan obeng. Pada saat itulah sebaiknya Anda gunakan mesin bor beton atau biasa disebut impact drill. Banyaknya merek impact drill seperti Makita, Bosch, atau DeWALT di pasaran bisa saja membuat Anda bingung memilih.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi mesin bor beton terbaik. Terdapat berbagai jenis produk dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang berbeda satu sama lain. Kami harap Anda dapat menemukan mesin bor beton yang akan membantu pekerjaan Anda melalui artikel ini.
    DIY & tools
    992 Views
  • 10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Impact wrench atau pembuka baut digunakan untuk mengencangkan mur dan baut serta untuk mengganti roda. Anda akan menemukan impact wrench keluaran Bosch, Hitachi, Stanley, dan sebagainya yang berbeda spesifikasi dan harga. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi impact wrench terbaik.Sebenarnya ada juga impact wrench yang dapat Anda hubungkan dengan kompresor. Namun, kali ini kami akan membatasi hanya pada tipe pembuka baut elektrik saja. Tidak ada salahnya Anda membeli impact wrench karena alat ini akan sangat memudahkan pekerjaan Anda, lho!
    DIY & tools
    1.047 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Mesin gergaji atau saw machine adalah gergaji yang bekerja secara otomatis sehingga lebih praktis dibandingkan dengan gergaji manual. Mesin gergaji tersedia dalam berbagai merek, seperti Bosch, Hitachi, dan Stanley Steel yang masing-masing punya karakteristik tersendiri sehingga seringkali membuat bingung saat ingin membelinya.Pada artikel kali ini kami akan membantu Anda dengan memberi tips mengenai hal-hal yang perlu diketahui saat memilih mesin gergaji. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    DIY & tools
    870 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2019)
    Buku tamu pada pesta pernikahan pada dasarnya digunakan untuk mendata tamu-tamu yang hadir. Para tamu umumnya mengisi data pribadi, seperti nama dan alamat. Namun, seiring perkembangan zaman banyak dijual buku tamu dengan desain yang lucu dan unik, misalnya jenis buku tamu yang dilengkapi foto atau jenis kartu.Untuk membantu Anda memilih buku tamu, kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai jenis-jenis buku tamu, poin penting dalam memilih buku tamu, serta rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga Anda menemukan produk yang sesuai dengan gaya pernikahan idaman Anda setelah membaca artikel ini!
    DIY & tools
    256 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori