• 10 Rekomendasi Saringan Tepung Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Saringan Tepung Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Saringan Tepung Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Saringan Tepung Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Saringan Tepung Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Saringan Tepung Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Saringan tepung adalah senjata utama para baker untuk membuat roti yang berkualitas. Setelah diayak, tepung tidak lagi menggumpal sehingga adonan dapat mengembang secara sempurna. Untuk mendapatkan hasil akhir yang baik, Anda harus lebih teliti saat memilih saringan tepung.

Walau selintas terlihat sama saja, setiap tipe saringan tepung memiliki keunggulan masing-masing, lho. Sebagai acuan, silakan memakai ulasan cara memilih saringan tepung terbaik dari kami di bawah ini. Selain merek IKEA, adakah merek lain yang bisa Anda pilih?
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.838 Views
Daftar isi

Cara memilih saringan tepung

Apakah standar yang Anda pakai untuk menentukan suatu saringan tepung sudah cocok dengan kebutuhan? Sebelum memaparkan sepuluh rekomendasi produk, terlebih dahulu kami akan menjelaskan cara memilih saringan tepung terbaik.

Pilih tipe saringan yang sesuai dengan pemakaian

Secara garis besar, ada empat tipe saringan tepung yang biasa dipakai untuk kebutuhan rumah tangga. Silakan memilih tipe saringan tepung yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan juga untuk memperhatikan soal fitur dan bentuk saringannya.

Tipe sendok: Efektif untuk mengayak tepung dalam jumlah sedikit

Tipe sendok: Efektif untuk mengayak tepung dalam jumlah sedikit
Saat mengayak tepung untuk taburan kue ataupun adonan, Anda dapat memakai tipe sendok. Dengan memakai tipe ini, Anda dapat mengayak tepung dengan mudah sesuai kebutuhan. Tipe ini juga mudah dipegang selayaknya sebuah sendok. Meskipun Anda tidak bisa mengayak banyak tepung dalam satu waktu, tipe ini sangat cocok untuk Anda yang hanya membutuhkan sedikit tepung.
Selain itu, tipe sendok juga bisa dipakai untuk menakar jumlah tepung dalam satuan sendok makan ataupun sendok teh. Keunggulan utama tipe ini adalah paling compact dibandingkan tipe lain sehingga mudah disimpan. Namun, tipe ini juga memiliki satu kekurangan. Biasanya, lubang jaring saringannya memiliki ukuran besar sehingga tidak cocok mengayak tepung bertekstur halus. Maka dari itu, Anda harus ekstra hati-hati saat memakai saringan ini. Selain itu, tipe ini juga masih sulit ditemukan di Indonesia.

Tipe cangkir: Sangat mudah dipakai untuk mengayak

Tipe cangkir: Sangat mudah dipakai untuk mengayak
Apakah Anda mencari saringan tepung dengan keunggulan mudah dipakai? Kami merekomendasikan saringan tepung tipe cangkir. Tipe ini memiliki bentuk seperti cangkir yang dilengkapi dengan handel. Dengan demikian, Anda dapat mengayak tepung hanya dengan menggunakan satu tangan.
Tipe cangkir dibagi lagi menjadi dua tipe. Pertama, tipe cangkir dengan bentuk saringan di bagian bawahnya. Kedua, tipe sifter yang dilengkapi dengan pengayak otomatis. Kami merekomendasikan tipe kedua karena lebih praktis untuk dipakai. Anda cukup memegang dan melepas pegangan untuk mengaktifkan sistem pengayak otomatis dari saringan tepung ini.
Sebagai tambahan, tipe sifter juga stabil dan tidak mudah bergeser saat sedang digunakan untuk mengayak tepung. Dengan begitu, hasil saringan tepung tidak akan berceceran mengotori dapur, bukan? Terlebih lagi, Anda bisa lebih cepat dan mudah mengayak banyak tepung dibandingkan saringan berukuran besar. Jika Anda masih bersikuku untuk memakai saringan besar, tangan Anda akan merasa cepat lelah atau pegal-pegal.

Tipe strainer: Mengayak tepung dalam jumlah banyak secara cepat

Tipe strainer: Mengayak tepung dalam jumlah banyak secara cepat
Tipe strainer memiliki handel yang dapat digunakan dengan satu tangan sebagaimana tipe cangkir. Karena itu, strainer direkomendasikan untuk mengayak tepung dalam jumlah banyak. Tipe ini memiliki kualitas sekelas tipe back strainer.
Tak hanya sebagai saringan tepung, tipe ini juga dapat dipakai untuk meniriskan mi ataupun sayuran. Tipe ini memang direkomendasikan jika Anda ingin memakainya untuk kue atau roti, serta untuk jenis makanan lainnya. Meskipun begitu, Anda harus mengayak tepung dengan perlahan agar hasilnya tidak berceceran. Pasalnya, permukaan tipe ini seluruhnya berbentuk jaring berpori.

Tipe back strainer: Untuk mengayak bubuk tepung yang halus dan lembut

Tipe back strainer: Untuk mengayak bubuk tepung yang halus dan lembut
Ciri khas utama dari tipe ini adalah bentuk yang bundar dengan jaring halus di bagian bawah. Tipe ini cocok untuk menyaring tepung dengan jumlah banyak dan melumatkan bahan makanan. Umumnya, tipe ini banyak dipakai oleh orang-orang yang sering membuat kue.
Tahukah Anda apakah keuntungan memakai tipe ini? Tipe ini tak hanya dapat mengayak tepung dengan lembut, tetapi juga bisa membuat tepung lebih kental. Dengan begitu, kue bolu buatan Anda akan memiliki tekstur yang bagus. Anda juga bisa memakainya untuk membuat makanan besar, seperti ubi, sup kentang, dan mashed potato.

Pilih berdasarkan jenis saringan dan banyaknya tepung yang akan dipakai

Untuk menemukan saringan tepung yang mudah digunakan, sangatlah penting untuk memilih berdasarkan jumlah tepung dan tipe saringannya. Bayangkan terlebih dahulu, jenis dan jumlah tepung yang akan disaring agar Anda bisa menemukan tipe yang tepat.

Periksa diameter dan tinggi tepung yang akan disaring

Periksa diameter dan tinggi tepung yang akan disaring
Kita tidak bisa mengetahui berapa banyak jumlah tepung yang ada di dalam saringan tepung. Jadi, Anda dapat memeriksa diameter dan tinggi saringan tepung. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui kira-kira berapa banyak tepung yang dapat ditampung dan diayak dalam satu waktu.
Saringan tepung dengan diameter 10 cm dan tinggi 5 cm dapat dipakai untuk menyaring sekitar 100 gram tepung. Di samping itu, saringan tepung berdiameter 20 cm dan tinggi 5 cm cocok untuk tepung seberat 200 gram. Gunakanlah ukuran ini sebagai panduan dalam memilih saringan tepung untuk dapat menampung tepung dalam jumlah tertentu.

Pilih ukuran lubang jaring yang sesuai dengan jenis tepungnya

Pilih ukuran lubang jaring yang sesuai dengan jenis tepungnya
Menarik untuk diketahui, ukuran lubang saringan tepung tidaklah sama tergantung pada tipe dan produknya. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih ukuran lubang jaring saringan sesuai dengan jenis tepung yang akan dipakai. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah menyaringnya. Sebagai contoh, Anda akan memerlukan saringan tepung dengan lubang jaring yang besar untuk tepung dan bubuk almond. Di sisi lain, untuk bubuk gula atau bubuk kakao, gunakanlah saringan dengan lubang jaring yang sedikit lebih halus.
Ukuran lubang jaring ini dinyatakan dalam satuan mesh. Uniknya, semakin tinggi angkanya, semakin halus lubang jaringnya. Pada umumnya, lubang jaring tipe back strainer berukuran 30 mesh sehingga bisa mengayak tepung dengan lembut. Gunakan ukuran ini sebagai panduan untuk memilih saringan tepung dengan ukuran lubang jaring yang tepat.

Pilih saringan tepung berdasarkan bahan pembuatnya

Pilih saringan tepung berdasarkan bahan pembuatnya
Stainless steel tetap menjadi bahan favorit untuk pembuatan alat dapur, seperti mangkuk, pisau, dan tentu saja saringan tepung. Bahan ini punya keunggulan yaitu mudah dipakai, awet, antikarat, dan bersih.
Di samping itu, saringan tepung resin dikenal memiliki bobot yang ringan dan dijual dengan harga terjangkau. Silakan memilih material resin jika jarang digunakan atau mencari produk dengan berat yang ringan. Walaupun begitu, tak ada gading yang tak retak. Bahan ini cenderung tidak awet dan tidak lagi terlihat bersih jika sampai tergores. Anda harus ekstra hati-hati saat membersihkannya.

Perhatikan bentuk handel saringan tepung

Perhatikan bentuk handel saringan tepung
Saat Anda mengayak banyak tepung, berat tepung dan saringan akan bertumpu di bagian tangan. Jadi, hindari memilih pegangan yang tipis karena akan semakin membebani tangan. Jika Anda memiliki jari-jari yang kurus, butuh tenaga ekstra untuk memegang saringan tepung. Kondisi ini bisa membuat tangan Anda cepat lelah dan pegal-pegal.
Selain itu, usahakan untuk memilih handel dengan bentuk miring agar Anda dapat memegangnya secara natural. Pasalnya, kita akan lebih mudah memegang handel yang melengkung dan pas dengan ukuran jari, ketimbang yang lurus.

Carilah yang mudah dibersihkan

Carilah yang mudah dibersihkan
Berhubung saringan tepung adalah peralatan dapur yang dipakai untuk makanan, penting untuk menjaganya tetap bersih. Sebelum membeli, pastikan produk yang Anda pilih mudah dibersihkan.
Semakin simpel struktur saringannya maka semakin mudah untuk dibersihkan, contohnya seperti tipe strainer dan back strainer. Sebaliknya, semakin rumit strukturnya, semakin sulit untuk dibersihkan, misalnya tipe sifter. Ketika Anda memilih saringan tepung dengan banyak bagian, pastikan produk tersebut mudah dibongkar dan dibersihkan.
Selain itu, ada juga saringan tepung yang dapat dicuci dengan dishwasher sehingga Anda akan mudah membersihkannya. Meskipun begitu, terdapat beberapa tipe saringan yang tidak cocok apabila dicuci dengan air. Oleh sebab itu, silakan berpedoman pada panduan mencuci saringan tepung yang akan kami jelaskan nanti.

10 Rekomendasi saringan tepung terbaik

Di bawah ini, kami memberikan rekomendasi sepuluh saringan tepung terbaik yang telah dipilih secara saksama. Semoga dapat dijadikan referensi bagi Anda ketika hendak memilih saringan tepung!
TipeBack strainer
UkuranDiameter 20 cm, tinggi 4,5 cm
MaterialPlastik PP (polipropilena)
Mudah dicuciIya
Sulit untuk menyaringTidak
Tangan cepat lelahTidak
TipeStrainer
Ukuran45 cm x 26 cm x 26 cm, diameter 26 cm
MaterialStainless steel
Mudah dicuciIya
Sulit untuk menyaringTidak
Tangan cepat lelahIya
TipeCangkir
Ukuran5 cm x 9 cm
MaterialStainless steel
Mudah dicuciTidak
Sulit untuk menyaringIya
Tangan cepat lelahIya
TipeStrainer
UkuranDiameter 6,5 cm
MaterialStainless steel
Mudah dicuciIya
Sulit untuk menyaringIya
Tangan cepat lelahIya
TipeBack strainer
UkuranTinggi sekitar 6 cm, diameter 15 cm, 18 cm, 19,5 cm, 21 cm, 24 cm, dan 27 cm
MaterialStainless steel
Mudah dicuciTidak
Sulit untuk menyaringTidak
Tangan cepat lelahIya
TipeCangkir
UkuranDiameter 9,5 cm x 8 cm, panjang handel 11 cm, dan total tinggi 9,2 cm
MaterialPlastik
Mudah dicuciIya
Sulit untuk menyaringTidak
Tangan cepat lelahTidak
TipeStrainer
UkuranPanjang 26 cm, tinggi 5 cm, diameter 11 cm
MaterialStainless steel
Mudah dicuciIya
Sulit untuk menyaringTidak
Tangan cepat lelahTidak
TipeCangkir
UkuranTinggi 9,5 cm, diameter 10,5 cm
MaterialStainless steel
Mudah dicuciTidak
Sulit untuk menyaringTidak
Tangan cepat lelahTidak
TipeCangkir
UkuranPanjang 22,1 cm, lebar 11,5 cm, tinggi 9,1 cm, dan panjang handel 10,6 cm
,MaterialPP + stainless steel mesh
Mudah dicuciIya
Sulit untuk menyaringTidak
Tangan cepat lelahTidak
TipeCangkir
Ukuran11 cm x 9 cm x 16 cm
MaterialStainless steel
Mudah dicuciTidak
Sulit untuk menyaringTidak
Tangan cepat lelahTidak

Cari tahu bagaimana cara membersihkan saringan tepung

Cari tahu bagaimana cara membersihkan saringan tepung
Di antara tipe saringan tepung, tipe sifter dengan desain yang rumit cenderung sulit dibersihkan. Tak peduli seberapa mudah penggunaannya, Anda mungkin merasa repot saat memakai tipe ini.
Namun, hal ini tidak akan Anda alami jika sudah mengetahui tips and trick untuk membersihkan tipe sifter. Pertama-tama, jangan membasuh saringan, tetapi harus dicuci. Hindari mencuci dengan air karena dapat membuat tepung menggumpal dan menempel.
Setelah selesai dipakai, ketuk salah satu bagian saringan untuk menyingkirkan sisa tepung yang masih menempel. Lalu, gunakan sikat atau alat lain untuk menghilangkan bubuk tepung yang tersisa. Untuk tipe sifter, saringan akan mudah macet jika terdapat tepung yang menyangkut di dalam mesin. Dengan demikian, Anda harus segera membersihkannya dengan air setelah selesai digunakan. Setelah dicuci dan kering, simpanlah dalam plastik agar tidak terkena debu.

Baca juga rekomendasi produk peralatan dapur lainnya di sini!

Kini, beragam jenis peralatan dapur terus diluncurkan untuk menjawab kebutuhan manusia. Pastinya Anda mencari produk berkualitas, praktis saat dipakai, dan harganya ramah kantong. Untungnya, kami telah mengulas banyak rekomendasi peralatan dapur yang memenuhi kriteria tersebut. Silakan membaca rekomendasinya di bawah ini. Siapa tahu ada yang cocok?

Kesimpulan

Nah, bagaimana dengan rekomendasi saringan tepung terbaik dari kami? Apakah Anda sudah menemukan produk yang sesuai ekspektasi? Meskipun fungsi utamanya sebagai saringan, ada pula yang dapat dipakai untuk peralatan memasak.
Selalu perhatikan faktor kemudahan penggunaan dan proses pembersihannya saat memilih saringan tepung. Pastikan juga Anda memilih saringan tepung yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Spons Cuci Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Spons Cuci Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Spons cuci piring adalah benda yang selalu digunakan setiap hari untuk mencuci gelas, piring, atau peralatan dapur yang kotor. Jenis spons yang beredar pun sangat beraneka ragam, dari bahan, bentuk, serta ukuran. Banyaknya ragam jenis tersebut pastilah membuat Anda bingung spons seperti apa yang baik digunakan.Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips cara memilih spons cuci piring yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan perbedaan masing-masing bahan spons secara detail beserta produk-produk terbaik rekomendasi kami. Anda bisa memilih di antara Scotch-Brite, ProClean, Polytex, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    4.034 Views
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teko kopi akan memudahkan Anda menikmati kopi di rumah. Saat ini, banyak teko kopi yang dijual dengan berbagai macam bentuk dan bahan baku. Sekilas hal yang membedakan satu produk dengan produk lainnya adalah bentuk cerat, gagang, pegangan, dan lain sebagainya. Namun, bagaimanakah memilih teko kopi yang baik?Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi teko kopi terbaik. Anda akan menemukan beragam teko kopi berkualitas keluaran Bonavita, Hario, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih teko kopi favorit Anda!
    Peralatan dapur
    4.098 Views
  • 10 Rekomendasi Penggorengan Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penggorengan Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggorengan listrik merupakan alat yang memudahkan Anda menggoreng di rumah. Sekarang ini, tak hanya penggorengan listrik dengan minyak, ada juga produk yang tak membutuhkan minyak saat menggoreng. Selain itu, kapasitas, fitur pengatur suhu, dan harganya pun beragam. Pasti Anda bingung memilihnya, bukan?Karena itu, kali ini kami akan membagikan beberapa poin penting yang perlu diketahui saat memilih penggorengan listrik. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari berbagai merek, seperti Philips dan Oxone. Mari simak artikel kami berikut ini agar bisa menemukan penggorengan listrik terbaik untuk Anda.
    Peralatan dapur
    36.998 Views
  • 10 Rekomendasi Paper Napkin/Tisu Decoupage Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Paper Napkin/Tisu Decoupage Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda mungkin sering mendapati paper napkin atau tisu decoupage di atas meja makan. Belakangan, motifnya yang cantik dan menarik menjadikan tisu ini populer di kalangan wanita. Ini dikarenakan tisu kertas dapat dipakai untuk membuat kreasi decoupage pada sepatu, tas, dan lain-lain.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih tisu decoupage yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi tisu decoupage terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Sudah siap memilih tisu decoupage untuk kreasi decoupage maupun keperluan lainnya? Simak informasinya sampai akhir, ya!
    Peralatan dapur
    2.969 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pisau Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pisau adalah alat penting yang digunakan untuk memotong bahan makanan. Pisau tersedia dalam beragam bentuk dan jenis dengan fungsinya masing-masing. Daripada membeli tiap jenis secara terpisah, membeli pisau set adalah solusi terbaik. Jenis pisau yang Anda butuhkan tersedia dalam satu set dan makin menunjang kegiatan memasak Anda di dapur.Berbagai merek terkenal, seperti IKEA, Oxone, atau Berlinger Haus yang beredar di pasaran mungkin membingungkan Anda memilih pisau set. Jadi, kami akan membagikan tips cara memilih serta rekomendasi produk pilihan sebagai referensi Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    16.410 Views
  • 10 Rekomendasi Pressure Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pressure Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pressure cooker atau panci presto merupakan alat masak yang menggunakan tekanan untuk menaikkan suhu dan mematangkan makanan lebih cepat. Waktu masak pun jauh lebih singkat, hemat energi, pemanasan bisa lebih merata, dan nutrisi dalam bahan makanan lebih terjaga.Karena keunggulannya, pressure cooker menjadi salah satu peralatan masak yang wajib ada di dapur. Saat ini, berbagai merek, seperti Oxone, Kangaroo, Maxim, dan Fissler juga meluncurkan produk pressure cooker-nya. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih pressure cooker dan 10 rekomendasi produknya.
    Peralatan dapur
    10.892 Views
  • 10 Rekomendasi Yogurt Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yogurt Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yogurt merupakan jenis olahan susu yang populer karena manfaat dan kelezatannya. Hal tersebut membuat kebutuhan akan mesin pembuat yogurt pun semakin meningkat. Anda akan menemukan berbagai yogurt maker yang praktis dan aman digunakan beredar di pasaran, seperti Ez-Yo, Misushita, Bear, dan sebagainya.Bagi Anda yang belum mengenal atau Anda yang sedang bingung memilih yogurt maker, kami punya solusinya. Kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi yogurt maker terbaik agar Anda semakin mudah menemukan alat pembuat yogurt yang tepat. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    3.425 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karpet Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda pernah menggunakan karpet dapur untuk dapur Anda? Mungkin beberapa orang tidak menggunakannya, padahal karpet dapat membantu Anda dalam mencegah rusaknya lantai, misalnya saat Anda tak sengaja menjatuhkan kuali yang berat. Anda juga dapat mencegah kecelakaan seperti terpeleset akibat tumpahnya air atau minyak.Berbagai produsen ternama seperti IKEA dan sebagainya, banyak memproduksi karpet dengan tampilan yang akan membuat dapur Anda terlihat modis. Kali ini, kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi karpet dapur untuk Anda dengan ukuran yang beragam. Jangan sampai ketinggalan informasinya!
    Peralatan dapur
    2.350 Views
  • 10 Rekomendasi Tusuk Gigi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tusuk Gigi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tusuk gigi sering diasosiasikan sebagai alat untuk membersihkan gigi setelah makan. Namun, sebenarnya ada beragam variasi tusuk gigi baik dari bahan, bentuk, ukuran, maupun fungsinya. Selain untuk menjaga kebersihan mulut, tusuk gigi ternyata mempunyai banyak fungsi lain.Kali ini, kami menjelaskan berbagai kegunaan beserta cara memilih tusuk gigi yang sesuai kebutuhan. Selain itu, kami juga merekomendasikan sepuluh produk tusuk gigi dengan beragam aplikasinya. Mulai dari alat pembersih gigi hingga yang dapat dijadikan tusuk makanan! Temukan berbagai hal baru seta keunikan fungsi tusuk gigi dalam artikel ini!
    Peralatan dapur
    1.615 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Pisau Terbaik (Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Pisau Terbaik (Tahun 2020)
    Belakangan ini perkakas dapur makin mendapatkan banyak perhatian. Salah satunya adalah tempat pisau, barang yang membantu Anda menyimpan pisau. Ada banyak sekali tempat pisau yang dijual di pasaran dengan beragam tipe, bahan, dan desain. Kini, produk tempat pisau berbahan dasar magnet juga cukup populer. Ada berbagai merek produk tempat pisau yang dijual di pasaran seperti IKEA, Agola, atau Kitchen House. Banyaknya pilihan tersebut membuat Anda makin bingung memilih produk, bukan? Karena itu, kami akan membagikan tips memilih tempat pisau terbaik sekaligus merekomendasikan berbagai produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.697 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    142.474 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    80.538 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    88.286 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    90.861 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    72.624 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    71.720 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Panci satu tangan, termasuk di dalamnya panci saus dan panci susu, merupakan peralatan dapur yang sangat diperlukan untuk kegiatan masak-memasak setiap harinya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih panci yang mudah untuk digunakan serta dapat menghantarkan panas dengan cepat.Sangat banyak panci satu tangan yang beredar di pasaran, seperti merek Maspion, IKEA, Oxone, dan sebagainya. Beragam desain, bahan baku, serta kemudahan dalam penggunaan mungkin membuat Anda bingung menentukan yang terbaik. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi produk pilihan kami untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    4.096 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori