10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Handuk Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Selain sabun, handuk juga menjadi peralatan penting yang wajib Anda miliki ketika mandi. Tentunya Anda sudah tahu, bahwa handuk akan membantu Anda mengeringkan tubuh dari air setelah mandi. Saat ini terdapat berbagai macam handuk yang dijual seperti Terry Palmer, Pierre Cardin, Ikea, serta merek lainnya dengan model, ukuran, kelembutan, dan daya serap air yang berbeda-beda.

Banyaknya pilihan yang tersedia mungkin membuat Anda sedikit kebingungan dalam memilih handuk. Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli handuk mandi. Kami juga akan memperkenalkan produk handuk terbaik yang bagus dengan harga dan kualitas yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Silahkan disimak!

Daftar isi

Cara memilih handuk mandi

Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar lebih mudah dalam memilih handuk yang nyaman digunakan sehari-hari.

Pilih handuk dengan bahan yang sesuai kebutuhan Anda

Pilih handuk dengan bahan yang sesuai kebutuhan Anda

Sebelum membeli handuk mandi, Anda harus terlebih dahulu memperhatikan bahannya. Belakangan ini handuk mandi dengan bahan poliester cukup populer karena mampu menyerap air dengan baik. Namun, jika Anda mencari handuk yang lembut, bahan kapas seperti kapas organik atau supima cotton dapat menjadi pilihan Anda. Handuk dengan bahan organik juga kami rekomendasi untuk bayi atau untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

Selain itu, ada pula handuk dengan bahan microfiber yang mampu menyerap air dengan kemampuan superior dan tidak meninggalkan rasa lembap di kulit.

Anda dapat memilih handuk berdasarkan bahannya untuk mendapatkan tingkat kenyamanan dan kemampuan menyerap air yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Perhatikan juga tekstur handuk tersebut, apakah Anda lebih suka yang terasa kasar dan padat atau yang terasa lembut.

Pilihlah handuk dengan benang-benang halus dipermukaannya untuk daya serap lebih

Pilihlah handuk dengan benang-benang halus dipermukaannya untuk daya serap lebih

Tidak hanya berdasarkan bahan, kenyamanan pun tergantung pada cara menenun atau menjahit bahannya sebelum dijadikan handuk. Beberapa produk handuk mandi didesain dengan benang yang berada diatas permukaannya dan dijahit secara rapat dan padat. Hal ini akan meningkatkan kemampuan menyerap air pada produk tersebut serta memberikan rasa lembut kepada penggunanya.

Dengan handuk jenis ini, Anda tidak akan merasa kasar saat menempuk-nepukkan handuk ke seluruh permukaan tubuh. Justru rasa halus yang akan Anda rasakan. Namun, harus Anda perhatikan juga karena produk jenis ini mampu menyerap air lebih banyak, setelah digunakan akan terasa lebih berat dibandingkan produk handuk mandi dengan bahan lainnya.

Pilihlah produk dengan ukuran yang sesuai fungsinya

Pilihlah produk dengan ukuran yang sesuai fungsinya

Handuk wajah, handuk tangan, handuk mandi, dan handuk olahraga tentunya memiliki ukuran yang berbeda-beda. Umumnya, handuk mandi yang biasa digunakan di rumah berukuran 60 cm x 120 cm. Ukuran ini cocok digunakan untuk orang dewasa hingga anak-anak.

Namun, jika Anda merasa handuk berukuran 60 cm x 120 cm terlalu besar dan Anda kesulitan juga untuk menyimpannya, Anda dapat memilih handuk yang berukuran lebih kecil seperti 40 cm x 120 cm.

Lalu, handuk wajah, handuk tangan atau handuk olahraga biasanya berukuran setengah lebih kecil dari handuk mandi. Anda dapat menggunakannya langsung setelah berolahraga atau dapat juga menjadi pilihan saat Anda hendak bepergian. Dengan ukurannya yang lebih kecil, produk tersebut tidak akan memakan tempat terlalu besar untuk Anda simpan di koper atau travel bag.

Untuk perlindungan maksimal, pilihlah produk tanpa fluorescent

Untuk perlindungan maksimal, pilihlah produk tanpa fluorescent

Fluorescent adalah kandungan bahan yang merujuk pada bidang pertambangan, biasanya ditemukan pada jenis pewarna untuk memberi sedikit efek glowing pada suatu produk karena terdapat kandungan mercury. Penting bagi Anda untuk mencari handuk mandi yang tidak menggunakan kandungan fluorescent, terlebih untuk bayi dan anak-anak.

Jika Anda khawatir dan tidak dapat memastikan hal ini secara pasti, Anda dapat memilih handuk mandi dengan warna putih. Karena tentu saja handuk yang berwarna putih tidak ada kandungan pewarnanya sehingga bebas dari fluorescent. Mungkin tidak banyak yang dapat merasakan efek dari penggunaan fluorescent ini, tetapi bagi yang berkulit sensitif, hal ini akan langsung menimbulkan efek samping. Untuk mencegah hal itu terjadi, telitilah sebelum memilih handuk mandi.

10 Rekomendasi handuk mandi terbaik

Setelah penjelasan mengenai cara memilih handuk, kini saatnya kami memberikan rekomendasi handuk terbaik pilihan kami untuk Anda. Bacalah dengan seksama dan temukan handuk favorit Anda!

10. NINA MG Bath Towel

10. NINA MG Bath Towel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 99.000

Ukurannya yang besar dapat menjangkau seluruh bagian tubuh

Berukuran cukup besar, yaitu 70 cm x 140 cm, produk ini dapat mengeringkan tubuh Anda dengan baik dan mampu menjangkau seluruh bagian tubuh sehingga Anda dapat mengeringkan tubuh secara lebih cepat. Dengan benang pilihan, produk ini sengaja dibuat tebal untuk memberikan Anda rasa nyaman seperti sedang menggunakan handuk mandi di hotel berbintang.

Kelembutannya juga tidak perlu Anda ragukan, karena benang-benang pada permukaan produk ini terasa halus dan lembut setiap kali menyentuh kulit tubuh Anda. Bagi Anda yang lebih suka menggunakan handuk mandi dengan ukuran besar, produk ini dapat menjadi pilihan Anda.

9. Mutia Handuk Mandi Ukuran Dewasa

9. Mutia Handuk Mandi Ukuran Dewasa

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 38.500

Mempercepat waktu mengeringkan tubuh untuk Anda yang dikejar waktu

Dibuat dari 100% bahan katun, produk handuk mandi yang satu ini memiliki serat kain yang lembut dan terasa nyaman saat digunakan. Warna-warna yang cerah juga menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan produk ini. Hebatnya, handuk mandi ini tidak cepat pudar warnanya walau sering Anda cuci, dengan catatan Anda tidak pernah menggunakan pemutih pakaian saat mencuci.

Dengan ukuran yang cukup besar, yaitu 70 cm x 140 cm, handuk ini dapat digunakan untuk Anda yang berusia dewasa. Tentunya karena ukurannya yang besar, hal ini akan membantu Anda untuk mengeringkan tubuh lebih cepat setelah mandi. Untuk Anda yang sering terburu-buru di pagi hari, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena dapat lebih menghemat waktu Anda!

8. Pamela Handuk Mandi Polos

8. Pamela Handuk Mandi Polos

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 40.000

Produk handuk mandi dengan harga terjangkau

Jika Anda mencari handuk mandi yang mampu menyerap air dengan cukup baik dan harganya terjangkau, produk ini dapat menjadi pilihan Anda. Handuk mandi ini berbahan katun yang tentunya nyaman digunakan. Bobotnya yang ringan membuatnya cepat kering sehingga tetap nyaman digunakan dalam jangka waktu yang berdekatan.

Selain itu, produk ini juga menawarkan beberapa pilihan warna menarik yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan. Handuk ini dapat digunakan oleh anggota keluarga Anda atau dapat juga Anda simpan untuk tamu yang akan menginap di rumah Anda. Mencucinya pun tidak sulit, Anda dapat menggunakan tangan atau mesin cuci, tetapi jangan menyampurkan pelembut ya! Karena pelembut dapat mengurangi daya serap pada handuk ini.

7. Mipacko Microfiber Womens Bath Towel

7. Mipacko Microfiber Womens Bath Towel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 151.500

Mengeringkan tubuh 10 kali lebih cepat dari handuk mandi biasa

Apakah Anda menyukai handuk ringan yang praktis untuk dibawa bepergian? Jika ya, maka handuk ini cocok untuk Anda. Handuk mandi ini berbahan 80% polyester dan 20% nylon yang tidak hanya dapat mengeringkan tubuh secara cepat, tetapi juga handuk ini dapat kering secara cepat setelah digunakan. Kemampuan menyerap air pada produk ini jauh lebih baik dibandingkan handuk mandi yang berbahan katun.

Anda tidak membutuhkan sinar matahari langsung untuk membuat handuk ini cepat kering, cukup dengan suhu ruangan saja. Kini, Anda pun tidak perlu khawatir handuk yang lembap saat dibawa bepergian karena Anda tinggal menggantungnya saja di dalam kamar hotel Anda, dan handuk pun akan segera kering. Produk ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna dan ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

6. Terry Palmer Set3-TX4055-40NN-NGN

6. Terry Palmer Set3-TX4055-40NN-NGN

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 129.900

Lebih hemat dengan tiga macam ukuran dalam satu produk

Berbahan combed cotton yang sangat lembut, handuk mandi dari Terry Palmer ini akan meminimalisir kulit Anda teriritasi akibat mengelap tubuh terlalu keras. Bahan katunnya dapat menyerap air dengan cepat, membuat Anda tidak perlu berkali-kali mengelap tubuh untuk mengeringkan dari air setelah mandi.

Produk ini memiliki jahitan benang yang tebal sehingga handuk dijamin kuat dan tidak mudah sobek. Cocok bagi Anda yang menginginkan handuk yang awet dan tahan lama. Selain itu, dengan membeli produk ini, Anda juga akan lebih menghemat uang karena dalam satu paket ini Anda akan mendapatkan 3 jenis handuk dengan ukuran yang berbeda. Anda bisa menggunakannya untuk handuk mandi, handuk wajah, maupun handuk tangan.

5. Ikea Haren

5. Ikea Haren

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 69.900

Dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sering bepergian

Belakangan ini mulai bermunculan handuk tipis yang efektif mengeringkan tubuh dan banyak orang menyukainya karena handuk tebal dianggap terlalu memakan tempat dalam penyimpanan. Walau tidak setebal handuk mandi pada umumnya, produk ini tetap menawarkan daya serap tinggi untuk setiap penggunanya. Terbuat dari serat katun yang lembut, produk ini memiliki permukaan yang dilengkapi benang-benang panjang yang akan menambah kenyamanan saat digunakan karena rasa halusnya.

Benang-benang tersebut juga akan menambah daya serap handuk dan mempercepat proses pengeringan tubuh. Bagi Anda yang sering bepergian untuk berlibur atau mengurus pekerjaan, handuk dari Ikea ini dapat menjadi pilihan karena tidak memakan banyak tempat. Untuk kemudahan Anda juga, produk ini dilengkapi dengan tali pengait pada ujung handuk sehingga dapat digantungkan dengan mudah. Sangat praktis bukan?!

4. Pierre Cardin Handuk Mandi PC8016MO

4. Pierre Cardin Handuk Mandi PC8016MO

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 149.950

Handuk mandi antibakteri untuk melindungi kesehatan keluarga

Bakteri dapat menempel dimana saja, terutama pada bagian yang lembap seperti handuk. Pierre Cardin menawarkan handuk dengan keunggulannya yang terbuat dari bahan antibakteri sehingga handuk tidak mudah berjamur serta dapat menjaga kesehatan kulit seluruh anggota keluarga. Selain itu, produk ini juga cepat kering sehingga Anda tidak memerlukan waktu lama untuk menunggu handuk kembali kering setelah digunakan.

Setiap kali menggunakan handuk ini, Anda akan merasakan lapisan benang yang lembut dan berkualitas serta kemampuan menyerap air yang baik. Handuk yang terbuat dari 100% bahan katun ini juga mudah dibersihkan, Anda dapat mencucinya baik dengan tangan ataupun dengan mesin cuci. Pilihan tepat untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga!

3. Ikea Frajen

3. Ikea Frajen

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 97.900

Bebas klorin dan pencerah warna

Bagi Anda yang menyukai produk tanpa kandungan bahan kimia berbahaya, produk yang satu ini adalah pilihan tepat untuk Anda. Handuk mandi ini dibuat tanpa menggunakan kandungan klorin dan pencerah warna sehingga aman dipakai dan ramah lingkungan. Karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, handuk ini juga aman digunakan untuk anak-anak atau Anda yang memiliki kulit sensitif.

Berukuran 70 cm x 140 cm, produk ini sangat pas di tubuh orang dewasa. Namun, jika Anda merasa ukurannya terlalu besar, Anda dapat memilih ukuran lain karena produk ini menawarkan beberapa pilihan ukuran. Untuk perawatan, Anda perlu menghindari pemakaian pelembut dan pemutih saat mencuci karena dapat mengurangi kualitas produk.

2. Pierre Cardin Handuk Mandi PC9968

2. Pierre Cardin Handuk Mandi PC9968

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 179.900

Menawarkan warna-warna pastel yang memberi kesan menenangkan

Pierre Cardin, menawarkan produk handuk mandi dengan 100% bahan katun yang tentunya akan terasa nyaman saat digunakan. Permukaannya halus dengan benang-benang pendek yang dibuat padat sehingga mampu menyerap air dengan sangat baik.

Produk ini dapat menjadi pilihan Anda yang ingin mencari produk handuk mandi untuk diberikan kepada keluarga atau sahabat sebagai hadiah. Karena selain tahan lama dan tidak mudah sobek, desainnya pun menarik dengan warna lembut dan adanya motif pada salah satu sisi handuk yang terlihat dominan. Dengan berbagai varian warna, Anda dapat memilih produk dengan warna yang sesuai keinginan Anda.

1. Terry Palmer Highend LP-10131

1. Terry Palmer Highend LP-10131

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 259.900

100% bahan katun, menghindarkan Anda dari rasa gatal

Pernahkah kulit sensitif Anda terasa gatal setelah menggunakan handuk? Jika iya, mungkin Anda dapat mencoba produk handuk mandi dari Terry Palmer ini. Dengan handuk yang terbuat dari bahan katun berkualitas ini, Anda hanya akan merasakan serat yang lembut dan tidak meninggalkan rasa gatal. Tidak hanya itu, penggunaan bahan katun pada produk ini juga berpengaruh dalam meningkatkan daya serap sehingga tubuh Anda lebih cepat kering.

Adanya aksen garis pada produk ini juga memberi kesan tersendiri yang jarang ditemukan pada handuk mandi lainnya. Anda juga tidak perlu khawatir soal ketahanan produk ini, karena Terry Palmer sangat teliti pada pemilihan bahan hingga proses pembuatannya sehingga menghasilkan produk yang awet dan tahan lama. Anda dapat mencucinya dengan mesin cuci ataupun dengan tangan, tetapi kami sarankan untuk tidak menggunakan pemutih agar warnanya tidak cepat pudar.

Cara merawat handuk mandi agar tahan lama

Cara merawat handuk mandi agar tahan lama

Untuk membuat handuk mandi dapat dipakai dalam jangka panjang, Anda harus memperhatikan cara mencuci handuk tersebut. Kami akan menjelaskan beberapa cara untuk menjaga handuk agar tahan lama.

Sebisa mungkin hindari penggunaan pelembut saat mencuci. Anda pasti mengharapkan handuk mandi yang Anda gunakan dapat selalu lembut, tetapi sebenarnya penggunaan bahan pelembut justru akan merusak jaringan bahan dari handuk tersebut. Jika Anda ingin handuk Anda tetap lembut walau sudah lama digunakan, Anda dapat mencucinya setiap 10 hari sekali.

Saat mencuci, Anda juga harus membilasnya sampai benar-benar bersih. Permukaan handuk yang lembut justru dapat menyebabkan adanya sisa detergen yang menempel di sela-sela kain atau benangnya. Untuk memastikan handuk sudah benar-benar bersih dari detergen, Anda dapat membilasnya berkali-kali dan lakukan dengan cara merendam handuk hingga seluruh bagian handuk terendam air.

Anda juga harus menghindarkan sinar matahari langsung saat menjemur handuk. Perlu Anda ketahui bahwa sinar matahari langsung dapat membuat handuk menjadi kasar dan hilang rasa halusnya. Cara yang kami sarankan mungkin akan menguras waktu, tenaga, dan juga penggunaan air yang lebih banyak saat mencuci handuk. Tetapi jika Anda ingin handuk Anda tetap halus dan dapat digunakan dalam waktu panjang, Anda patut mencoba cara ini.

Kesimpulan

Bagaimana dengan penjelasan kami tentang handuk mandi di atas? Kami harap informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk Anda serta membantu Anda untuk memilih produk handuk mandi terbaik. Pilihlah handuk mandi berdasarkan ukuran, bahan, serta anggaran yang Anda miliki.

Terlepas dari semua itu, yang terpenting adalah Anda harus memperhatikan cara merawat handuk mandi agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selamat mencoba!