• 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Selain sabun, handuk menjadi item wajib untuk Anda miliki ketika mandi. Saat ini, terdapat berbagai macam handuk mandi yang dijual, seperti Terry Palmer, Pierre Cardin, Ikea, serta merek lainnya dengan model, ukuran, kelembutan, dan daya serap yang berbeda-beda.

Artikel dari kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli handuk mandi. Anda juga dapat menemukan produk handuk terbaik dengan harga dan kualitas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Silakan disimak!
  • Pembaharuan terakhir: 10 Februari 2021
  • 77.627 Views
Daftar isi

Cara memilih handuk mandi

Agar lebih mudah memilih handuk mandi yang nyaman digunakan sehari-hari, Anda perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Pilih handuk dengan bahan yang sesuai kebutuhan Anda

Pilih handuk dengan bahan yang sesuai kebutuhan Anda
Umumnya handuk mandi dibuat dari bahan katun, tetapi belakangan ini handuk mandi dengan bahan poliester cukup populer karena mampu menyerap air dengan baik. Namun, jika Anda mencari handuk yang lembut, bahan katun dapat menjadi pilihan Anda. Selain itu, handuk berbahan katun organik juga lebih aman untuk kulit.
Untuk bayi atau pemilik kulit sensitif, handuk dengan bahan organik dapat mengurangi risiko iritasi. Handuk berbahan microfiber juga direkomendasikan karena mampu menyerap air dengan baik dan tidak meninggalkan rasa lembap di kulit.
Anda dapat memilih handuk berdasarkan bahannya untuk mendapatkan tingkat kenyamanan dan kemampuan menyerap air yang sesuai kebutuhan. Perhatikan juga tekstur handuk tersebut, apakah Anda lebih suka yang terasa kasar dan padat atau yang terasa lembut.

Ada beberapa proses pembuatan handuk, pilih yang sesuai dengan selera Anda

Ada beberapa proses pembuatan handuk, pilih yang sesuai dengan selera Anda
Tidak hanya berdasarkan bahan, kenyamanan pun tergantung pada proses penenunan handuk tersebut. Terdapat dua macam handuk berdasarkan tipe tenunnya yaitu pile towel dan sheared towel. Pile towel adalah handuk mandi yang benang pada permukaannya ditenun dengan teknik pile loop (tenun handuk) sehingga teksturnya menyerupai bulu. Ciri utama dari handuk ini adalah kemampuan penyerapan air yang baik dan tekstur yang lembut di kulit. Untuk itu, pile towel cocok digunakan sebagai handuk mandi.
Ada pula jenis sheared towel yang bagian permukaan benangnya dipotong merata sehingga bulu-bulunya terlihat berdiri tegak secara halus. Sheared towel terasa lembut dan halus di kulit sehingga direkomendasikan bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan. Namun, saat pemakaian pertama, handuk jenis ini tidak memiliki penyerapan yang baik. Oleh sebab itu, periksalah terlebih dahulu jenis handuk mandi yang ingin Anda beli.

Sesuaikan ukuran handuk dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan ukuran handuk dengan kebutuhan Anda
Handuk wajah, handuk tangan, handuk mandi, dan handuk olahraga tentunya memiliki ukuran yang berbeda-beda. Umumnya, handuk mandi yang biasa digunakan di rumah berukuran 60 cm x 120 cm. Ukuran ini cocok digunakan untuk orang dewasa hingga anak-anak.
Namun, handuk merupakan benda yang cukup memakan tempat penyimpanan, khususnya handuk yang dipakai untuk keluarga, yang biasanya berukuran 60 cm x 120 cm. Jika jumlahnya banyak, tentu Anda akan membutuhkan lebih banyak tempat untuk menyimpannya. Untuk Anda yang ingin lebih hemat tempat, Anda dapat memilih handuk yang berukuran lebih kecil, seperti 40 cm x 120 cm.
Ada pula handuk berukuran di antara handuk wajah dan handuk mandi, yaitu 34 cm x 86 cm, yang tidak hanya dapat Anda gunakan untuk mandi. Handuk tersebut dapat Anda gunakan untuk mengeringkan rambut atau digunakan sebagai handuk olahraga. Karena ukurannya yang mini dan tidak terlalu tebal, tidak masalah jika Anda memilikinya walaupun sudah memiliki handuk mandi berukuran besar. Jika ingin handuk yang portabel, handuk jenis ini dapat jadi pilihan.

Dapatkan perlindungan maksimal dengan handuk tanpa fluorescent

Dapatkan perlindungan maksimal dengan handuk tanpa fluorescent
Handuk mandi akan menyentuh langsung kulit Anda sehingga keamanan bahannya sangat diutamakan. Flourescent adalah kandungan bahan yang merujuk pada bidang pertambangan. Biasanya ditemukan pada jenis pewarna yang memberikan sedikit efek glowing pada suatu produk karena terdapat kandungan mercury. Penting bagi Anda untuk mencari handuk mandi yang tidak mengandung zat fluorescent, terlebih untuk bayi dan anak-anak.
Jika Anda khawatir dan tidak dapat memastikan hal ini, Anda dapat memilih handuk mandi berwarna putih. Handuk putih tidak memiliki kandungan pewarna sehingga bebas dari zat fluorescent. Mungkin tidak banyak yang dapat merasakan efek dari fluorescent, tetapi bagi yang berkulit sensitif, hal ini akan langsung menimbulkan efek samping. Untuk mencegah hal itu terjadi, telitilah sebelum memilih handuk mandi.

10 Rekomendasi handuk mandi terbaik

Setelah membaca tips cara memilih handuk mandi, kini saatnya kami memberikan rekomendasi handuk terbaik pilihan kami untuk Anda. Bacalah dengan saksama dan temukan handuk favorit Anda!
10
Negara produsenIndonesia
BahanKatun
Ukuran70 cm x 140 cm
9

Terry PalmerLuxury Bath Collection 3 Set

Mulai dari Rp 99.000,00

Negara produsenIndonesia
BahanKatun
UkuranTiga ukuran berbeda (70 cm x 135 cm/50 cm x 100 cm/34 cm x 80cm)
8

SorexFarrela Microfiber Womens Bath Towel

Mulai dari Rp 151.400,00

Negara produsenIndonesia
Bahan80% polyester dan 20% nylon
Ukuran70 cm x 140 cm
7

ICreateBath Towel Inocente

Mulai dari Rp 180.000,00

Negara produsenIndonesia
BahanKatun
Ukuran70 cm x 140 cm
6
Negara produsenIndonesia
BahanKatun
Ukuran70 cm x 140 cm
5
Negara produsenSwedia
BahanKatun
Ukuran70 cm x 140 cm
4
Negara produsenIndonesia
BahanKatun
UkuranTidak disebutkan
3
Negara produsenSwedia
BahanKatun
Ukuran70 cm x 140 cm
2
Negara produsenIndonesia
BahanKatun
Ukuran70 cm x 135cm
1
Negara produsenIndonesia
BahanKatun
UkuranTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk handuk mandi terbaik

Gambar produk
1
Nina MG Handuk 1

Nina MG

2
Terry Palmer Handuk  1

Terry Palmer

3
Miniso Frajen Handuk Mandi Putih 1

Miniso

4
Summertide  Handuk 1

Summertide

5
Ikea Haren 1

Ikea

6
Chalmer Bath Towel 1

Chalmer

7
ICreate Bath Towel Inocente 1

ICreate

8
Sorex Farrela Microfiber Womens Bath Towel 1

Sorex

9
Terry Palmer Luxury Bath Collection 3 Set 1

Terry Palmer

10
Mutia Handuk Mandi Ukuran Dewasa 1

Mutia

Nama produk

Handuk

Handuk

Frajen Handuk Mandi Putih

Handuk

Haren

Bath Towel

Bath Towel Inocente

Farrela Microfiber Womens Bath Towel

Luxury Bath Collection 3 Set

Handuk Mandi Ukuran Dewasa

Keunggulan

Bahan katun berkualitas tinggi, menghindarkan Anda dari rasa gatal

Berdaya serap tinggi dan menawarkan warna-warna pastel yang cantik

Dengan teknologi baru yang meminimalkan penggunaan zat pewarna

Membantu menjaga kesehatan Anda sekeluarga dengan bahan antibakteri

Dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sering bepergian

Senyaman menggunakan handuk di hotel berbintang

Desain unik dengan dua motif berbeda untuk menambah koleksi perlengkapan mandi Anda

Cepat kering setelah digunakan walau hanya dengan suhu ruangan

Pilihan tepat untuk diberikan sebagai hadiah

Takut handuk tertukar? Yang satu ini memiliki banyak pilihan warna-warna cerah!

Harga mulai dariRp 259.900,00Rp 179.900,00Rp 89.900,00Rp 279.900,00Rp 79.900,00Rp 249.000,00Rp 180.000,00Rp 151.400,00Rp 99.000,00Rp 32.000,00
Negara produsenIndonesiaIndonesiaSwediaIndonesiaSwediaIndonesiaIndonesiaIndonesiaIndonesiaIndonesia
BahanKatunKatunKatunKatunKatunKatunKatun80% polyester dan 20% nylonKatunKatun
UkuranTidak disebutkan70 cm x 135cm70 cm x 140 cmTidak disebutkan70 cm x 140 cm70 cm x 140 cm70 cm x 140 cm70 cm x 140 cmTiga ukuran berbeda (70 cm x 135 cm/50 cm x 100 cm/34 cm x 80cm)70 cm x 140 cm
Tautan produk

Tips merawat handuk mandi agar tahan lama

Tips merawat handuk mandi agar tahan lama
Untuk membuat handuk mandi dapat dipakai dalam jangka panjang, Anda harus memperhatikan cara mencuci handuk tersebut. Kami akan menjelaskan beberapa cara untuk menjaga handuk agar tahan lama.
Mungkin banyak di antara Anda yang mengira pelembut pakaian atau softener dapat membuat handuk tetap lembut. Sebenarnya, penggunaan bahan pelembut justru akan merusak jaringan bahan dari handuk tersebut sehingga tidaklah direkomendasikan. Jika Anda tetap ingin menggunakan pelembut, kurangi frekuensi penggunaannya. Cukup satu kali dalam sepuluh kali cuci. Hal ini juga berlaku untuk detergen yang sudah mengandung pelembut di dalamnya.
Saat mencuci, Anda juga harus membilasnya sampai benar-benar bersih. Permukaan handuk yang lembut dapat menyebabkan adanya sisa detergen yang menempel di sela-sela kain atau benangnya. Untuk memastikan handuk sudah benar-benar bersih dari detergen, Anda dapat membilasnya berkali-kali dan lakukan dengan cara merendam handuk hingga seluruh bagian handuk terendam air.
Setelah selesai dibilas, Anda harus langsung menjemur handuk. Namun, hindarilah sinar matahari langsung saat menjemur handuk. Perlu Anda ketahui bahwa sinar matahari langsung dapat membuat handuk menjadi kasar dan hilang rasa halusnya.

Cara mengeringkan handuk wajah dengan cepat

Secara umum, handuk mandi digunakan untuk mengeringkan tubuh setelah selesai mandi. Akan tetapi, untuk sebagian orang ada juga yang menggunakan handuk khusus untuk mengeringkan wajah. Namun, tahukah Anda bagaimana cara merawat handuk wajah agar awet dan tetap nyaman dipakai? Jika Anda ingin mengetahuinya lebih lanjut, Anda bisa membacanya di artikel ini. 

Baca juga rekomendasi peralatan mandi lainnya di sini!

Setelah Anda mengetahui beberapa produk handuk mandi terbaik, kami juga telah menyiapkan artikel lain yang membahas tentang peralatan mandi atau peralatan pendukung lainnya yang biasa diletakkan di kamar mandi. Cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana dengan penjelasan kami tentang handuk mandi di atas? Kami harap informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk Anda serta membantu Anda untuk memilih produk handuk mandi terbaik. Pilihlah handuk mandi berdasarkan ukuran, bahan, serta anggaran yang Anda miliki.
Terlepas dari semua itu yang terpenting adalah Anda harus memperhatikan cara merawat handuk mandi agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selamat mencoba!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sikat Gigi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sikat Gigi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada banyak jenis sikat gigi yang tersedia di pasaran berdasarkan kelembutan dan bentuk bulunya. Seiring dengan berkembangnya pengetahuan masyarakat, banyak orang mencari sikat gigi dengan bulu yang lembut dan halus. Dengan menggunakan sikat gigi yang bagus dan tepat, masalah seperti karang gigi tentunya bisa dihilangkan. Kali ini kami bekerja sama dengan dokter gigi, drg. Joseph Gunawan, untuk memberikan tips memilih sikat gigi terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi beberapa merk sikat gigi, seperti Pepsodent, Sensodyne, serta Curaden. Baca juga tips menyikat gigi yang benar di bagian akhir artikel. Silakan disimak! 
    Peralatan mandi
    54.216 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Anak dan Anggota Keluarga Lainnya (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Anak dan Anggota Keluarga Lainnya (Terbaru Tahun 2021)
    Tentu Anda ingin rambut si kecil dan anggota keluarga lainnya selalu sehat berkilau, dengan kulit kepala bebas dari alergi maupun iritasi, bukan? Namun, banyaknya sampo di pasaran, seperti Kiehl’s, The Body Shop, sebagainya akan membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan.Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk sampo terbaik sekaligus menjelaskan cara memilih sampo yang aman untuk anak dan seluruh anggota keluarga Anda. Simak artikel berikut dan temukan sampo yang pas untuk semua anggota keluarga Anda di rumah, ya.
    Peralatan mandi
    23.490 Views
  • 10 Rekomendasi Pengharum Toilet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pengharum Toilet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Toilet merupakan area yang cukup berisiko memiliki aroma tak sedap. Untuk itu, Anda membutuhkan pengharum toilet. Pengharum toilet akan memberi kesegaran dalam toilet. Kini, telah banyak bermunculan produk pengharum toilet dengan berbagai tipe, ada yang disemprot, diteteskan, dan sebagainya.Anda bisa menemukan pengharum toilet dari berbagai merek, seperti Stella Air Freshener, Bagus, Glade, dan lainnya. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih pengharum toilet, serta memberi rekomendasi produk terbaik. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan produk yang tepat. Simak terus artikel ini, ya!
    Peralatan mandi
    22.063 Views
  • 10 Rekomendasi Keset Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Keset Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meski memiliki fungsi vital menjaga lantai rumah tetap kering, masih banyak orang yang asal-asalan dalam memilih keset kamar mandi. Dampaknya, lantai rumah menjadi licin karena keset tak mampu menyerap air dengan sempurna. Memilih keset kamar mandi pun ada tekniknya.Jika mengetahui trik memilih keset kamar mandi, Anda tidak perlu terus-terusan mengepel lantai yang kotor. Ini dia rekomendasi merek keset kamar mandi terbaik seperti dari merek Ikea dan Home-Klik yang bisa Anda pilih. Apakah Anda mencari merek lain? Ada juga, kok!
    Peralatan mandi
    21.634 Views
  • 10 Rekomendasi Bath Salt Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bath Salt Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain membersihkan tubuh, mandi bisa mengurangi lelah setelah seharian beraktivitas. Berendam dengan garam mandi juga dapat dilakukan untuk merelaksasi pikiran dan mengembalikan kebugaran. Ada beberapa garam mandi yang bisa Anda pilih, seperti Epsom salt, Dead Sea salt, dan Himalayan salt. Jenis-jenis bath salt tersebut sering kali hadir dengan penambahan essential oil dan kandungan berkhasiat lainnya. Di pasaran, Anda dapat menemukannya dalam merk-merk bath salt yang bagus, seperti Herborist dan Sensatia Botanicals. Bath salt seperti apa yang cocok untuk Anda? Silakan simak lebih lanjut ulasannya di bawah ini!
    Peralatan mandi
    11.620 Views
  • 10 Rekomendasi Sandal Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sandal Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sandal kamar mandi biasa digunakan bila Anda tidak ingin kaki menjadi basah saat masuk ke kamar mandi. Terdapat banyak merek sandal, seperti Crocs, MINISO, Fipper dan sebagainya yang menawarkan berbagai desain menarik. Hal ini pastinya membuat Anda bingung dalam menentukan produk yang tepat, bukan?Oleh karena itu, kali ini kami akan mengulas cara memilih sandal kamar mandi yang nyaman dipakai. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi pilihan produk terbaik yang dapat dibeli secara online. Dengan sandal yang nyaman, momen mandi Anda tentu akan menjadi lebih menyenangkan.
    Peralatan mandi
    6.974 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori