10 Rekomendasi Sandal Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Sandal Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Belakangan ini, gaya fashion bertema santai dan casual semakin populer. Oleh karena itu, sandal sport menjadi must have item agar casual style-nya semakin kentara. Namun, dengan adanya beragam merek seperti Adidas, Eiger, Rei, dan sebagainya tentu membuat Anda bingung memilih mana yang terbaik, bukan?

Maka, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan 10 rekomendasi sandal sport terbaik agar Anda bisa menemukan produk yang paling cocok dengan selera Anda. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih sandal sport

Sandal sport sebenarnya juga cukup kuat untuk Anda gunakan dalam berbagai macam kegiatan outdoor. Oleh sebab itu, kami akan menjelaskan cara memilih sandal sport yang paling tepat dengan kebutuhan Anda.

Pilihlah berdasarkan tipenya

Sandal sport tidak hanya berupa sandal untuk kegiatan outdoor saja. Ada juga tipe sandal sport untuk acara casual dan santai. Berikut kami jelaskan tipe-tipe sandal sport.

Sandal sport tipe strap

Sandal sport tipe strap

Tipe sandal ini memiliki sol tinggi empuk serta strap yang mendekap kaki Anda dengan erat. Tipe ini masih cukup populer dari dulu sampai sekarang.

Tipe ini disukai oleh pria maupun wanita karena terasa erat, nyaman di kaki, serta memiliki banyak model desain. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk ini bersama dengan kaos kaki, lho!

Sandal sport tipe shower

Sandal sport tipe shower

Dulu, sandal tipe ini lekat dengan image pria matang berusia di atas 40-an. Namun, belakangan ini sudah banyak anak muda yang menggunakan tipe ini sampai-sampai tipe ini sudah dapat dianggap sebagai salah satu fashionable item.

Terdapat berbagai desain pada tipe ini, mulai dari desain sport keluaran produsen alat-alat olahraga hingga yang berdesain elegan dengan bahan kulit asli. Meski begitu, bentuk desainnya membuat sandal ini cukup mudah terlepas dari kaki Anda saat sedang digunakan. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati dalam menggunakannya. Bila digunakan dengan tepat, tipe ini akan membuat Anda terlihat semakin fashionable.

Sandal sport tipe gluca

Sandal sport tipe gluca

Sekarang, semakin banyak orang yang menyukai tipe ini. Hampir seluruh permukaannya ditutupi strap dan hanya sedikit bagian kaki Anda yang terekspos sehingga tampilan sandal tipe ini mirip dengan sepatu. Dengan desain seperti ini, produk ini terasa sangat nyaman saat digunakan, seolah-olah Anda sedang menggunakan sepatu.

Meski tertutup bagaikan sepatu, sandal tipe ini memiliki cukup ventilasi sehingga kaki Anda lebih rileks dan tidak kepanasan. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah mengatur strap-nya agar semakin nyaman di kaki Anda. Bila Anda mulai bosan dengan tipe sandal sport yang biasa, Anda dapat mencoba menggunakan tipe ini.

Sandal sport tipe clogs

Sandal sport tipe clogs

Sandal tipe ini akan menutupi seluruh jari kaki Anda dengan sempurna. Bagian belakangnya terbuka, tetapi dari depan tampilannya terlihat seperti sepatu sehingga Anda akan tetap merasa nyaman bahkan saat menggunakan kaos kaki. Desain bagian belakang yang terbuka juga membuat produk ini cocok untuk Anda gunakan saat cuaca sedang panas.

Tidak hanya nyaman digunakan, bila Anda tidak suka jari kaki Anda terlihat tentu tipe ini adalah pilihan yang tepat.

Pilihlah berdasarkan bahannya

Para produsen sandal sport biasanya menggunakan beberapa jenis bahan agar sandal sport buatan mereka tidak hanya awet, tetapi juga nyaman digunakan. Di bawah ini adalah jenis material terbaik untuk dijadikan sandal sport.

Vibram sole, grip kuat dan daya tahan tinggi

Vibram sole, grip kuat dan daya tahan tinggi

Sol adalah part penting dari sandal sport. Jenis sol paling terkenal adalah vibram sole. Jenis ini sangat cocok digunakan pada sepatu tracking atau boots karena karakteristiknya yang memiliki grip dan berdaya tahan tinggi.

Sol seperti ini tidak licin bahkan saat Anda gunakan di permukaan yang basah sehingga kegiatan outdoor akan semakin menyenangkan! Meski begitu, Anda tetap harus memperhatikan tidak hanya solnya, tetapi juga part lainnya sebelum memutuskan untuk membeli sandal sport, ya!

Material EVA, terbaik untuk dijadikan bantalan

Material EVA, terbaik untuk dijadikan bantalan

Material EVA juga sangat bagus untuk digunakan pada sandal sport. Bahan ini terbuat dari campuran ethylene dan vinyl acetate copolymer.

EVA bersifat tahan air dan empuk saat digunakan. Selain itu, EVA juga sangat ringan dan fleksibel sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuat sandal sport.

10 Rekomendasi sandal sport terbaik

Kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi sandal sport terbaik untuk Anda. Produk yang tercantum disini ada yang hanya dapat digunakan oleh pria, ada juga yang unisex. Pilihlah yang paling sesuai dengan selera Anda, ya!

10. Dr. Kevin Men Sandals 1628

10. Dr. Kevin Men Sandals 1628

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 369.900

Casual style yang menawan dan sporty

Bila Anda mencari sandal casual yang dapat menutupi seluruh jari kaki Anda, Anda dapat mempertimbangkan produk ini. Terbuat dari kain dengan motif garis tipis berwarna hitam, produk ini membuat Anda tampil casual sekaligus sporty. Solnya tidak terlalu tebal sehingga Anda akan merasa ringan saat menggunakannya.

Karena menggunakan warna hitam, produk ini tidak mudah terlihat kotor sehingga Anda tidak harus membersihkannya terlalu sering. Namun, karena terbuat dari kain tentu produk ini mudah menyerap air sehingga Anda tidak bisa menggunakannya terlalu lama saat sedang hujan. Meski begitu, produk ini tetap terlihat sangat menarik, bukan?

9. Carvil QIU-QIU-993 M

9. Carvil QIU-QIU-993 M

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 129.000

Tampilan minimalis yang modern

Menggunakan kombinasi warna beige dan hitam, produk ini memiliki tampilan minimalis yang modern. Tampilan minimalisnya membuat produk ini cocok digunakan oleh orang tua maupun anak muda. Selain itu, desain minimalisnya juga membuat produk ini pas untuk Anda gunakan baik saat menggunakan kaus atau kemeja, sangat versatile!

Insole-nya empuk dan nyaman di kaki Anda.  Solnya juga cukup tebal sehingga kaki Anda akan terlindungi dari paku atau benda tajam yang mampu melukai telapak kaki Anda. Bila Anda mencari sandal sport yang cocok untuk Anda kombinasikan dengan berbagai jenis pakaian, produk ini layak dipertimbangkan.

8. Dr. Kevin Men Sandals 1648

8. Dr. Kevin Men Sandals 1648

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 249.950

Elegan plus sejuk di kaki

Untuk Anda yang membutuhkan sandal sport elegan dan tidak gerah di kaki, produk ini adalah salah satu pilihan yang tepat. Dengan desain warna hitam, produk ini tampil elegan dan berkelas. Anda juga tidak akan terlalu sering membersihkannya karena produk yang satu ini tidak mudah terlihat kotor.

Meski sekilas terlihat seperti sepatu, produk ini masih termasuk kategori sandal sport tipe gluca. Banyaknya celah ventilasi membuat udara dapat melewati kaki Anda dengan mudah sehingga kaki Anda tidak cepat gerah. Selain itu, solnya juga tebal dan mampu melindungi kaki Anda dengan baik.

7. Rei Ilama Strap Sandals

7. Rei Ilama Strap Sandals

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 118.000

Empuk dan anti slip!

Menggunakan bahan katun, lapisan upper-nya tidak akan membuat kaki Anda lecet. Sol dalamnya menggunakan material EVA yang tentu terasa empuk dan nyaman saat Anda gunakan. Bila Anda sering traveling dan suka sandal sport yang empuk, produk ini dapat dipertimbangkan.

Meski sol luarnya berbahan natural rubber, produk ini sudah anti slip sehingga Anda tidak akan mudah terpeleset. Selain itu, sandal ini juga tidak mudah rusak bila terkena air. Anda bisa semakin percaya diri saat hendak melewati sungai atau area berair lainnya. Ditambah dengan double strap-nya yang mendekap erat kaki Anda, produk ini cocok untuk menemani petualangan Anda!

6. Adidas Adilette Slides

6. Adidas Adilette Slides

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 500.000

Untuk gaya yang semakin trendi dan fashionable

Bila Anda membutuhkan sandal yang fashionable dan praktis untuk digunakan, produk ini adalah jawaban tepat. Desain 3 garisnya sangat khas dan minimalis ala Adidas, memberi Anda kesan trendi dan kekinian. Bermodel slip-on, produk ini juga mudah digunakan dan tidak membuat kaki Anda lecet.

Menggunakan bahan karet, produk ini cukup fleksibel sehingga mampu mengikuti lekuk kaki Anda. Produk ini juga terasa semakin praktis untuk digunakan karena tahan air dan mudah dibersihkan. Meski begitu, bila Anda sering menggunakannya pada jalan aspal atau permukaan kasar lainnya,  solnya akan mudah tergerus dan menyebabkan sandal ini menjadi licin.

5. Eiger Kinkajou Jepit Sandal

5. Eiger Kinkajou Jepit Sandal

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 209.000

Perpaduan EVA plus roll strap yang nyaman dan praktis

Roll strap membuat produk ini terasa lekat di kaki Anda. Bila Anda merasa terlalu ketat atau longgar, Anda juga bisa dengan mudah mengaturnya menggunakan roll strap tersebut. Selain itu, bagian upper-nya menggunakan polyester sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit dan cepat kering setelah dibersihkan.

Untuk Anda yang sering melakukan kegiatan outdoor di medan dengan tingkat kesulitan medium, Anda dapat mempertimbangkan produk ini. Menggunakan material EVA, solnya terasa empuk dan mampu mengikuti kontur kaki Anda. Bahan EVA ini juga membantu meredam beban pada kaki Anda, sehingga kaki Anda tidak cepat pegal atau lelah.

4. Crocs CitiLane Clog

4. Crocs CitiLane Clog

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 337.500

Produk unisex berdesain classic

Terinspirasi dari sneakers klasik, Crocs mengeluarkan produk ini dengan bentuk lebih ramping dibanding sandal Crocs lain yang sering Anda temui. Selain itu, Anda bisa melihat motif jahitan di sekelilingnya yang mirip dengan motif jahitan pada sneakers bergaya lawas. Aura klasiknya juga semakin terasa dengan paduan warnanya yang soft dan hangat.

Tidak hanya berdesain keren, produk ini juga lentur, empuk, dan tidak membuat kaki Anda kepanasan. Yang lebih menarik, produk ini bersifat unisex dan dapat Anda gunakan bersama pasangan Anda, lho! Bila Anda mencari sandal sport dengan desain universal yang cocok untuk pria dan wanita, produk ini tentu layak dijadikan opsi.

3. Eiger Sandal Toe Citadel

3. Eiger Sandal Toe Citadel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 375.000

Semakin lincah bergerak dengan kaki terlindungi

Bagian ujung sandal ini dibuat tertutup agar jari kaki Anda terlindungi. Meski begitu, terdapat banyak celah ventilasi di sandal ini yang membuat sirkulasi udara tetap lancar dan kaki Anda tetap segar. Anda juga bisa mengatur seberapa erat produk ini di kaki Anda melalui tali dan strap-nya.

Bila Anda mencari produk unisex yang mampu melindungi jari kaki Anda dan terasa ringan saat digunakan dalam kegiatan outdoor, produk ini dapat menjadi jawaban. Dibuat dari bahan berkualitas, produk ini terasa ringan di kaki Anda. Tidak hanya itu, sol tebalnya fleksibel serta cukup kuat untuk melindungi kaki Anda dari batu maupun kerikil tajam.

2. Brodo Quarto Brown

2. Brodo Quarto Brown

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 370.000

Model classic dan elegan

Bila Anda ingin tampil berkelas bahkan saat sedang berpakai casual, produk ini layak dipertimbangkan. Bagian upper-nya menggunakan bahan kulit asli, yakni pull-up leather yang berkualitas dan terlihat mewah, lho! Kemudian, desain upper berbentuk huruf X pada produk ini mampu memberi Anda kesan klasik sekaligus elegan.

Anda juga akan menemukan motif jahitan di sekeliling insole yang menambah kesan eksklusif dan spesial. Selain itu, insole-nya menggunakan bahan super EVA sehingga produk ini bukan hanya enak dilihat, tetapi juga empuk saat Anda gunakan. Insole-nya cukup elastis dan kuat sehingga Anda dapat menggunakannya dalam jangka waktu cukup lama.

1. Nicepair Vibram MY1601

1. Nicepair Vibram MY1601

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 210.000

Material terbaik dengan harga ekonomis

Untuk Anda yang memiliki dana terbatas dan membutuhkan sandal dengan material terbaik, produk ini adalah jawaban tepat. Dibuat menggunakan sol vibram, produk ini tidak mudah slip dan sangat kuat saat Anda gunakan. Insole-nya berbahan EVA sehingga sangat empuk dan mampu mengikuti kontur kaki Anda.

Bagian upper-nya dibuat dari kombinasi katun dan PVC (Polyvinyl Chloride) leather agar terasa lembut dan tidak menimbulkan iritasi pada kaki Anda. Desainnya minimalis sehingga cocok untuk digunakan oleh wanita juga. Mengingat harganya yang ekonomis, rasanya tidak ada alasan untuk menolak produk ini, bukan?

Kesimpulan

Belakangan ini, sandal sport semakin populer dan dianggap sebagai salah satu fashionable item untuk digunakan dalam suasana santai dan casual. Terdapat produk keluaran berbagai macam merek dalam daftar rekomendasi kami. Kami juga mencantumkan berbagai tipe sandal sport dalam daftar ini lengkap dengan harga masing-masing produk.

Setelah mendapatkan informasi selengkap ini, tentunya Anda akan semakin mudah dalam memutuskan sandal sport yang Anda inginkan. Pilihlah sandal sport yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda, ya!