mybest
Sandal

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Sepatu pria
  4. 10 Rekomendasi Sandal Sport Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Sandal Sport Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Sandal Sport Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Sandal Sport Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Sandal Sport Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Sandal Sport Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Sandal Sport Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Belakangan ini, gaya fashion bertema santai dan casual kian populer. Oleh karena itu, sandal sport pria seakan menjadi must have item agar casual style Anda makin kentara. Beragamnya harga sandal sport pria yang bagus merek adidas, Nike, Reebok, dan Homyped dapat membuat Anda bingung memilih.

Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi sandal sport terbaik kepada Anda. Beragam produk yang mudah dibeli di online shop favorit Anda pun sudah kami siapkan. Simak terus artikel ini, ya!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Keunggulan memakai sandal sport dibandingkan sandal biasa

Keunggulan memakai sandal sport dibandingkan sandal biasa

Sandal sport mayoritas dibuat untuk aktivitas outdoor sehingga memiliki ketahanan yang lebih baik dibandingkan sandal biasa. Secara kenyamanan pun tidak diragukan, sandal sport akan terasa nyaman Anda gunakan bertualang.


Tidak hanya fungsional digunakan, sandal sport juga banyak yang memiliki desain fashionable. Hal tersebut menjadikannya pantas Anda pilih untuk membuat gaya Anda makin kece. Lalu, apakah boleh lari menggunakan sandal sport? Dengan segala keunggulan yang dimiliki, tentu sandal sport boleh saja Anda gunakan untuk berlari.

Cara memilih sandal sport

Sandal sport merupakan sandal yang cukup kuat untuk digunakan dalam berbagai macam kegiatan outdoor. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih sandal sport pria yang paling tepat untuk kebutuhan Anda.
1

Pilih sandal gunung, sandal water adventure, atau running sandals sesuai aktivitas yang dilakukan

Berbeda jenis olahraga yang Anda lakukan, berbeda pula varian sandal sport yang ideal untuk Anda gunakan. Simak penjelasan kami selengkapnya!

Sandal gunung, menemani Anda saat hiking atau trekking

Sandal gunung, menemani Anda saat hiking atau trekking

Sandal gunung merupakan sandal paling kuat untuk kegiatan outdoor. Sandal gunung bisa digunakan ketika melakukan hiking, trekking, dan camping. Hal tersebut dimungkinkan karena mayoritas sandal gunung terbuat dari bahan yang tangguh di segala medan. 


Perlu Anda ingat, di alam Anda akan menemui jalan yang berbatu, tanah dan air. Dengan menggunakan sandal ini, kemungkinan Anda mengalami hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh atau terpeleset pun minim.

Sandal water adventure, tidak terasa berat jika terkena air

Sandal water adventure, tidak terasa berat jika terkena air

Ketika Anda berjalan di pinggir kolam renang, bisa jadi Anda terpeleset jika menggunakan alas kaki yang tidak tepat. Sandal water adventure merupakan sandal yang dikhususkan untuk olahraga atau kegiatan yang berkenaan dengan air.


Sandal seperti ini dibuat dari bahan khusus agar tidak licin atau terasa berat jika terkena air. Selain itu, sandal ini pun mudah dikeringkan setelah beberapa saat didiamkan. Sandal ini juga tepat digunakan oleh Anda yang sering bermain air di pantai.

Running sandals, nyaman digunakan saat lari

Running sandals, nyaman digunakan saat lari

Untuk Anda yang gemar berolahraga lari, running sandals tepat dipertimbangkan. Sandal jenis ini memiliki bahan yang empuk dan ringan. Dengan begitu, kaki Anda tidak terasa berat saat lari. Running sandals cukup jarang ditemui di pasaran. Meski begitu, Anda bisa memilih sandal yang berbahan foam agar tetap nyaman dan ringan digunakan berlari.

2

Pastikan tipenya sesuai kebutuhan Anda: Tipe strap, slides, clog, atau jepit

Tidak ada definisi khusus dari sandal sport. Karena itu, sandal sport tidak hanya berupa sandal untuk kegiatan outdoor saja. Terdapat beragam tipe sandal sport, mulai dari produk berdesain sporty hingga bergaya casual. Lalu, apa perbedaan clog dan slides? Anda bisa mengetahuinya dengan membaca poin penjelasan di bawah ini.

Tipe strap, terasa erat dan pas di kaki sehingga cocok untuk kegiatan outdoor

Tipe strap, terasa erat dan pas di kaki sehingga cocok untuk kegiatan outdoor
Sandal tipe strap memiliki sol yang empuk beserta tali yang mendekap kaki Anda dengan erat. Sandal sport ini cukup populer dari dahulu hingga sekarang. Sandal ini disukai oleh pria dan wanita karena terasa erat, nyaman di kaki, serta memiliki beragam model.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk ini bersama dengan kaos kaki, lho! Ada juga sandal sport yang berupa sandal jepit atau gabungan sandal jepit dengan strap di bagian belakangnya. Pastikan Anda memilih sandal kuat yang paling nyaman digunakan.

Tipe slides, simpel dan fashionable untuk penggunaan sehari-hari

Tipe slides, simpel dan fashionable untuk penggunaan sehari-hari
Beberapa tahun lalu, sandal tipe ini lekat dengan image pria matang berusia di atas 40-an. Sekarang ini, slide sandal atau sandal model selop ini sudah menjadi fashion item yang banyak digunakan oleh anak muda yang sporty. Terdapat berbagai desain, mulai dari desain sport keluaran produsen alat-alat olahraga hingga yang berdesain elegan dari bahan kulit asli. 

Meski begitu, desainnya membuat sandal ini cukup mudah terlepas dari kaki Anda saat sedang digunakan. Karena itu, Anda harus lebih berhati-hati mengenakannya. Apabila dipakai dengan tepat, tipe ini membuat Anda terlihat makin fashionable.

Tipe jepit, praktis dan fungsional sehingga pas untuk situasi santai

Tipe jepit, praktis dan fungsional sehingga pas untuk situasi santai
Sandal model jepit merupakan alas kaki yang praktis untuk digunakan. Sandal jepit memiliki tali berbentuk "v" yang menghubungkan bagian depan dan belakang sandal. Adanya tali membuat kaki penggunanya tidak mudah tergelincir saat menggunakan sandal tipe ini.

Tali tersebut dijepitkan pada ruas antara ibu jari dan telunjuk kaki. Selain itu, sandal model jepit juga nyaman digunakan dan beberapa diantaranya memiliki model stylish.

Tipe clog, menutupi bagian depan kaki sekaligus mudah dilepas

Tipe clog, menutupi bagian depan kaki sekaligus mudah dilepas
Sandal clog akan menutupi seluruh jari kaki Anda dengan sempurna. Dari depan tampilannya terlihat seperti sepatu. Itulah sebabnya Anda akan tetap merasa nyaman menggunakannya dengan atau tanpa kaos kaki. 

Desain bagian belakang yang terbuka membuat tipe ini cocok juga digunakan saat cuaca panas. Ada juga model yang dilengkapi belt di bagian tumit agar sandal makin lekat di kaki. Tenang saja, belt tersebut tetap mudah dibuka tutup, kok!


Tipe ini tepat dipilih oleh Anda yang tidak menyukai jari-jari kaki Anda terlihat. Sandal bertutup depan ini juga kerap digunakan di rumah sakit karena sangat nyaman.

3

Ketahui bahan sol yang digunakan pada sandal sport

Ketahui bahan sol yang digunakan pada sandal sport
Terdapat berbagai sandal sport dengan karakteristik bahan yang berbeda untuk meningkatkan daya tahan dan kenyamanannya. Bahkan, ada juga yang menyebut sandal sport berbahan PVC sebagai waterproof sport sandal.

Produsen sandal sport biasanya menggunakan beberapa jenis bahan agar sandal buatan mereka tidak hanya awet, tetapi juga nyaman dipakai. Di bawah ini, akan kami jelaskan beberapa jenis material yang paling umum digunakan untuk membuat sandal sport.


  • Polyurethane (PU), merupakan material berbahan plastik polimer. Selain lembut dan fleksibel, keunggulan dari sol berbahan PU ini adalah sangat ringan.

  • Thermoplastic rubber (TPR), material karet mentah yang dipanaskan. Keunggulan bahan ini yaitu tahan lama meski sering digunakan di permukaan yang kasar.

  • Rubber, tahan air dan awet. Namun, bahan ini merupakan material yang paling berat dibandingkan bahan lainnya.

  • Ethylene vinyl acetate (EVA) atau karet sintetis, terbuat dari campuran bahan ethylene dan vinyl acetate copolymer. Bahan ini bersifat tahan air dan empuk saat digunakan. Selain itu, EVA juga sangat ringan dan fleksibel.

  • Phylon, pengembangan dari bahan EVA. Lewat pengembangan tersebut, bahan ini menjadi lebih padat dan nyaman digunakan.

  • Foam, terbuat dari karet busa. Karakteristik dari bahan ini adalah sangat ringan dan empuk.

  • Polyvinyl chloride (PVC), terbuat dari plastik. Bahan ini dikenal tahan air dan ringan ketika digunakan di dalam air.


Bahan-bahan di atas bisa digunakan di tempat berair atau licin asalkan dirancang antiselip oleh produsen. Oleh karena itu, poin ini jangan sampai luput dari perhatian Anda, ya!

4

Kenali material upper sandal sport: Kain yang mudah menyerap keringat atau karet yang durable

Kenali material upper sandal sport: Kain yang mudah menyerap keringat atau karet yang durable

Umumnya bagian upper sandal sport dibuat dari bahan karet atau kain. Ada juga produk yang menggabungkan kedua bahan tersebut agar makin fungsional digunakan. Berikut adalah keunggulan upper karet dan kain.


  • Karet, antiair dan mudah dibersihkan. Selain itu, dengan penggunaan secara normal material karet juga tidak mudah rusak.

  • Kain, rata-rata lembut di kulit dan mudah menyerap keringat.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi sandal sport terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sandal sport terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Eiger

Kinkajou Roll Strap 2.0 Sandals910005627

Eiger Kinkajou Roll Strap 2.0 Sandals 1

Rp269.000

Agak Murah

Grip-nya optimal, tidak khawatir tergelincir

2

Eiger

Tigre Sandals 1.0

Eiger Tigre Sandals 1.0 1

Rp269.000

Agak Murah

Mudah dilepas pasang berkat slide dan strap

3

Arsy Sport

Sandal Gunung Jepit Pria - Hijau Army

Arsy Sport Sandal Gunung Jepit Pria - Hijau Army 1

Rp34.900

Lebih Murah

Sandal gunung pria yang harganya ramah kantong

4

Osgood

Castilla Majestic Classic

Osgood Castilla Majestic Classic 1

Rp460.000

Menengah

Desainnya kekinian plus bisa digunakan hangout

5

Reebok

Classic SlideFW6229

Reebok Classic Slide 1

Rp299.000

Menengah

Tampilan klasik yang cocok untuk beragam gaya busana

6

Homyped

Maestro Sandal Slide Pria06

Homyped Maestro Sandal Slide Pria 1

Rp599.900

Agak Mahal

EVA outsolenya ringan dan ampuh meredam guncangan

7

Consina

Waikabubak

Consina Waikabubak 1

Rp240.000

Agak Murah

Praktis untuk trekking ringan

8

Nike

ACG Air Deschutz+ Sandals

Nike ACG Air Deschutz+ Sandals 1

Rp1.129.000

Lebih Mahal

Hiasi kaki Anda dengan sandal gunung stylish nan edgy

9

adidas

Adilette Clogs

adidas Adilette Clogs 1

Rp490.000

Menengah

Lindungi jari kaki tanpa mengorbankan kenyamanan

10

adidas

Adilette Boost Slides

adidas  Adilette Boost Slides 1

Rp900.000

Agak Mahal

Untuk gaya yang makin trendi dan fashionable

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

EigerKinkajou Roll Strap 2.0 Sandals910005627

Kinkajou Roll Strap 2.0 Sandals 1
Sumber: eigeradventure.com
Harga referensi
Rp269.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp269.000
Agak Murah

Grip-nya optimal, tidak khawatir tergelincir

Kelebihan:

  • Kian empuk berkat bantalan EVA

Kekurangan:

  • Hanya menyediakan tiga pilihan warna

Saat melakukan kegiatan outdoor, banyak hal yang tidak bisa diprediksi. Cuaca yang kurang mendukung dengan turunnya hujan dapat membuat jalur yang dilalui menjadi becek dan licin. Dengan begitu, Anda akan membutuhkan sandal yang memiliki daya cengkeram mumpuni.


Produk ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan sandal yang handal melewati jalan licin dan becek. Solnya terbuat dari karet yang memiliki grip optimal, termasuk ketika melalui jalan licin. Selain itu, strap-nya dapat diatur agar sandal makin lekat di kaki.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

EigerTigre Sandals 1.0

Harga referensi
Rp269.000
Agak Murah

Mudah dilepas pasang berkat slide dan strap

Kelebihan:

  • Ukuran cukup lengkap, mulai dari 38 hingga 45

Kekurangan:

  • Hanya ada dua varian warna

Bagi Anda yang tidak terbiasa menggunakan sandal gunung model roll strap, produk ini dapat dijadikan pilihan. Sandal yang cocok untuk pria gemuk ini merupakan perpaduan antara tipe strap dan slide. Pada bagian belakang tidak terdapat strap, Anda makin mudah untuk melepas dan menggunakannya. Anda juga dapat menggunakan sandal harian pria ini sebagai alas kaki setiap saat.

No.3

Arsy SportSandal Gunung Jepit Pria - Hijau Army

Harga referensi
Rp34.900
Lebih Murah

Sandal gunung pria yang harganya ramah kantong

Kelebihan:

  • Dibandingkan produk sejenis, harganya tergolong ramah kantong

Kekurangan:

  • Ukuran paling besar hanya 42

Dirancang khusus, sandal gunung berbahan karet ini memiliki elastisitas mumpuni sekaligus nyaman di kaki. Menariknya lagi, sandal gunung pria ini pun memiliki harga yang sangat ramah kantong. Harga terjangkau juga membuat produk ini tepat dijadikan sandal cadangan bila Anda sudah memiliki sandal atau sepatu gunung favorit. Sandal ini adalah opsi terbaik bila Anda ingin memiliki sandal gunung tanpa keluar terlalu banyak dana.

No.4

OsgoodCastilla Majestic Classic

Harga referensi
Rp460.000
Menengah

Desainnya kekinian plus bisa digunakan hangout

Kelebihan:
  • Sol tebal, makin kecil kemungkinan kaki tertusuk kerikil atau benda kecil tajam sejenis

Kekurangan:

  • Hanya ada satu varian warna


Untuk Anda yang membutuhkan sandal sport bergaya kekinian, ini dia produk yang tepat. Dengan desain yang kece, sandal sport ini cocok digunakan Anda yang berjiwa muda. Selain itu, sandal gunung ini dapat Anda gunakan ketika travelling menyusuri kota. Sandal travel pria ini juga cocok dipakai anak muda ketika hangout bersama teman.

No.5

ReebokClassic SlideFW6229

Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Tampilan klasik yang cocok untuk beragam gaya busana

Kelebihan:

  • Pilihan warnanya beragam, mudah disesuaikan dengan busana


Kekurangan:

  • Desainnya mungkin tampak terlalu sederhana untuk sebagian orang

Memiliki tampilan klasik membuat produk ini cocok digunakan baik oleh orang dewasa maupun anak muda. Desain klasik dengan pilihan warna-warna netralnya juga pas dipadukan dengan berbagai atasan favorit Anda. Jika Anda mencari sandal slide terbaik yang cocok untuk berbagai gaya busana di akhir pekan, pilihlah produk ini.

No.6

HomypedMaestro Sandal Slide Pria06

Harga referensi
Rp599.900
Agak Mahal

EVA outsolenya ringan dan ampuh meredam guncangan

Kelebihan:

  • Stylish serta praktis dikencangkan berkat pin buckle fastening

Kekurangan:

  • Bahan suede leather rentan berubah warna terlebih bila terus diinjak dalam kondisi basah

Untuk mengurangi kemungkinan cedera kaki akibat guncangan berlebih pada area kaki, pertimbangkanlah sandal sport Homyped ini. Sandal ini didesain mengikuti anatomi kaki sehingga terasa begitu nyaman dan mampu menopang kaki secara optimal. Selain itu, outsole berbahan EVA-nya diklaim sangat efektif menyerap guncangan sekaligus ringan digunakan. Hasilnya, kaki pun tak cepat lelah meski Anda berjalan mengenakan sandal ini berjam-jam.

Praktis untuk trekking ringan

Kelebihan:

  • Insole phylon menjadikan sandal ini lebih responsif sekaligus empuk di kaki


Kekurangan:

  • Upper berbahan rubber bisa menimbulkan lecet di kaki


Bagi Anda yang hobi bertualang outdoor di medan yang tidak terlalu berat, Anda bisa memilih sandal ini. Sandal jepit Consina Waikabubak didesain untuk bisa melewati area berlumpur, berbatu kerikil, bahkan berair. Dengan model jepit, kaki tidak mudah slip dari sendal ketika melewati jalan berair. Sudah siap trekking ringan bersama sandal ini?

No.8

NikeACG Air Deschutz+ Sandals

ACG Air Deschutz+ Sandals 1
Sumber: nike.com
ACG Air Deschutz+ Sandals 2
Sumber: nike.com
ACG Air Deschutz+ Sandals 3
Sumber: nike.com
ACG Air Deschutz+ Sandals 4
Sumber: nike.com
ACG Air Deschutz+ Sandals 5
Sumber: nike.com
Harga referensi
Rp1.129.000
Lebih Mahal

Hiasi kaki Anda dengan sandal gunung stylish nan edgy

Kelebihan:

  • Tersedia dalam beberapa varian warna menarik

Kekurangan:

  • Dibandingkan produk rekomendasi lain, harganya tergolong paling tinggi

Anda yang senang menjadi pusat perhatian tidak ada salahnya menambahkan sandal sport Nike ini dalam koleksi footwear. Desain multi-strap dan classy membuat sandal gunung terlihat begitu stylish dan unik. Terlebih jika Anda memilih varian dengan strap merah kuning, nuansa edgy pun terpancar kuat. 


Menariknya lagi, produk ini juga memiliki ketahanan dan kenyamanan mumpuni. Sandal All Conditions Gear ini diklaim cepat kering, empuk, windproof, waterproof, sekaligus breathable. Trekking dan hiking seharian pun terasa kian menyenangkan!

No.9

adidasAdilette Clogs

Harga referensi
Rp490.000
Menengah

Lindungi jari kaki tanpa mengorbankan kenyamanan

Kelebihan:

  • Mampu melindungi area atas dan depan kaki


Kekurangan:

  • Belum dilengkapi strap di tumit

Bagian depan sandal ini tertutup, Anda tidak perlu khawatir terhadap benturan ketika berjalan di pantai atau batu karang. Menariknya lagi, adanya contoured EVA footbed membuat produk ini makin comfortable.


Tidak hanya modelnya yang menarik, produk ini juga lentur. Sandal tutup depan untuk pria ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari sandal dengan keamanan dan kenyamanan maksimal.

No.10

adidas Adilette Boost Slides

Harga referensi
Rp900.000
Agak Mahal

Untuk gaya yang makin trendi dan fashionable

Kelebihan:
  • Desain minimalis untuk beragam gaya kasual

Kekurangan:

  • Dibandingkan produk sejenis, harganya cukup tinggi

Anda membutuhkan sandal yang fashionable dan praktis untuk digunakan? Produk ini jawabannya. Desain tiga garis khas dan minimalis ala Adidas siap memberikan kesan trendi dan kekinian pada style Anda. Tidak hanya itu, dengan model slip-on, sandal ini mudah digunakan dan tidak membuat kaki Anda lecet.

Baca juga rekomendasi alas kaki untuk pria lainnya di sini!

Selain sandal sport, mungkin Anda juga mencari alas kaki lainnya untuk bepergian atau menunjang penampilan harian. Karena itu, kami sudah menyiapkan artikel-artikel lainnya yang dapat membantu Anda menemukan sandal favorit. Bagaimana cara memilih dan apa saja rekomendasi produk pilihan kami? Simak selengkapnya pada artikel-artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Belakangan ini, sandal sport kian populer dan dianggap sebagai salah satu fashion item yang santai dan casual. Terdapat begitu banyak produk dengan merek, bahan, dan desain yang dapat Anda pilih sesuai selera.

Setelah mendapatkan informasi selengkap ini, tentunya Anda akan makin mudah menentukan sandal sport yang Anda inginkan. Silakan jadikan artikel kami sebagai acuan dalam memilih produk favorit Anda!

5 Rekomendasi Sandal Sport untuk Pria terbaik

No. 1: EigerKinkajou Roll Strap 2.0 Sandals910005627

No. 2: EigerTigre Sandals 1.0

No. 3: Arsy SportSandal Gunung Jepit Pria - Hijau Army

No. 4: OsgoodCastilla Majestic Classic

No. 5: ReebokClassic SlideFW6229

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Sepatu pria
  4. 10 Rekomendasi Sandal Sport Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.