mybest
Anting & tindik

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Ear Cuffs Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Ear Cuffs Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Ear Cuffs Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Ear Cuffs Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Ear Cuffs Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Ear Cuffs Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Ear Cuffs Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Selain anting, aksesori lain yang bisa digunakan untuk mempercantik telinga Anda adalah ear cuff. Ear cuff memiliki beragam bentuk, motif, dan desain, mulai dari yang simpel, elegan, sampai unik. Bahkan, ada juga ear cuff yang cocok digunakan oleh pria. Namun, banyaknya ear cuff yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. 

Dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih ear cuff yang bagus kepada Anda. Kami pun akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi ear cuff dari merek terbaik seperti Alenka & Margo dan Buhotei. Selamat berbelanja!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu ear cuffs?

Apa itu ear cuffs?

Ear cuff atau ear clip adalah aksesori telinga yang dapat Anda pakai tanpa memerlukan tindikan telinga. Anda dapat memakai anting ini dengan cara dijepit atau dikaitkan pada daun telinga. Di pasaran, begitu banyak bentuk ear cuffs yang cantik dan menarik. 


Jika anting biasanya memiliki model yang sama untuk telinga kiri dan kanan, lain halnya dengan ear cuffs. Ear cuffs dapat memiliki model sepasang yang berlainan atau bahkan hanya satu buah saja


Selain itu, ear cuffs juga ada yang bisa dipasang pada daun telinga bagian tengah atau atas. Oleh sebab itu, ear cuffs lebih sering digunakan untuk menghadiri pesta atau acara tertentu saja. Jika Anda ingin mencoba style yang berbeda, tak ada salahnya memiliki beberapa ear cuffs. 

Cara memilih ear cuffs

Setelah mengetahui manfaat anting ear cuff, kini saatnya kami akan menjabarkan cara memilihnya untuk Anda. Simak poin berikut dan jadikan acuan saat akan membeli ear cuffs

1

Pilih berdasarkan cara pemasangan

Berdasarkan cara pemasangannya, ear cuffs dibagi menjadi dua, yaitu jepit dan hook. Desain dan tampilannya saat digunakan pun akan berbeda satu sama lain. Jadi, perhatikan cara memasangnya dan sesuaikan dengan keinginan Anda.

Tipe jepit, banyak variasi dan dapat diatur sesuka hati

Tipe jepit, banyak variasi dan dapat diatur sesuka hati
Ear cuff tipe ini biasanya berbentuk seperti ring yang dipasang dengan cara dijepit di ujung atau daun telinga. Terdapat berbagai bentuk dan ukuran dari ear cuff tipe jepit ini. Produk yang bentuknya kecil bahkan besar dan dapat menutupi hampir seluruh bagian daun telinga pun ada. 

Anda bisa memilih varian desain sesuai dengan gaya fashion yang hendak Anda tampilkan. Anda juga dapat berkreasi dengan memasangkan lebih dari satu ear cuff kecil di telinga dan mengatur susunannya sesuka hati.

Tipe hook, berbentuk melengkung dan mudah dipasang

Tipe hook, berbentuk melengkung dan mudah dipasang
Tipe hook memiliki bentuk melengkung yang dipasang dengan cara dikaitkan di bagian atas telinga. Ada banyak ear cuff tipe ini yang memiliki desain menggantung di bagian belakang daun telinga. Ada juga produk yang memiliki gantungan kecil atau cukup panjang seperti gambar di atas. Ear cuff tipe hook yang memiliki desain panjang cocok untuk Anda yang ingin terlihat lebih keren.

Selain itu, kami juga merekomendasikan produk tipe hook bagi Anda yang merasa sakit ketika menggunakan ear cuff tipe jepit. Tipe hook ini pun dapat menjadi pilihan jika Anda mencari aksesori telinga yang nyaman digunakan. Desain ear cuff hook yang terlihat melintang di belakang daun telinga juga memberi kesan menawan bagi penggunanya.

2

Periksa desainnya

Ear cuff memiliki berbagai desain unik dan menarik yang menjadi salah satu daya tariknya. Pilihlah desain yang paling sesuai dengan selera dan gaya Anda.

Tipe one point, cocok untuk gaya kasual

Tipe one point, cocok untuk gaya kasual
Produk tipe one point memiliki karakteristik bentuk yang mirip seperti piercing. Tipe ini layak dicoba bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan ear cuff atau tidak ingin tampil terlalu mencolok. Jika Anda memilih ear cuff berdesain simpel dan berukuran kecil, akan mudah memadukannya dengan busana kasual agar tampak kece. 

Anda bisa memilih desain sederhana berbentuk ring tanpa hiasan tambahan atau memiliki motif sederhana, seperti bintang dan bunga yang cukup populer. Anda juga bisa menjepit atau mengikat rambut di dekat telinga saat sedang menggunakan ear cuff tipe ini. Dijamin penampilan Anda akan makin menonjol

Tipe wide, menonjolkan desain yang unik

Tipe wide, menonjolkan desain yang unik
Ear cuff wide didesain dengan bentuk lebar yang menutupi pinggiran telinga, baik pinggiran bagian atas atau bagian bawah telinga Anda. Terdapat berbagai ear cuff tipe wide yang berdesain menarik dan cantik, seperti desain kupu-kupu dan bunga. 

Karena itu, ear cuff tipe ini cocok bagi Anda yang ingin menampilkan kemewahan di daun telinga. Jika Anda akan menghadiri acara pernikahan atau pesta, memilih ear cuff wide adalah langkah yang tepat. 


Namun, terkadang ada produk yang harus dipasangkan di lubang tindik seperti saat Anda memakai anting biasa. Jadi, untuk Anda yang tidak memiliki lubang tindik pada telinga, periksalah keterangan pada produk ear cuff tersebut. Dengan begitu, Anda bisa lebih yakin apakah ear cuff tersebut bisa dipakai tanpa memerlukan lubang tindik atau tidak.

Tipe chain, cocok untuk penampilan feminin hingga tomboi

Tipe chain, cocok untuk penampilan feminin hingga tomboi
Produk tipe chain didesain dengan menambahkan rantai kecil pada ear cuff. Pada dasarnya, ada banyak desain untuk tipe ini. Ada yang rantainya menggantung dari bagian atas hingga ke bawah telinga. Lalu, ada juga tipe yang ujung rantai bawahnya dipasangkan ke lubang tindik telinga Anda.


Ear cuff yang memiliki desain rantai terhubung antar kedua ujungnya akan memberikan kesan kasual dan tomboi. Sementara itu, tipe yang ujung bawah rantainya menggantung begitu saja akan memberikan kesan yang lebih feminin


Sama seperti tipe wide, ear cuff tipe chain juga ada yang perlu dipasangkan pada lubang tindik. Jadi, periksalah cara pemasangan dan keterangan produk ear cuff tersebut dengan saksama sebelum membelinya.

3

Jika kulit Anda mudah alergi, berhati-hatilah dalam memilih bahan

Jika kulit Anda mudah alergi, berhati-hatilah dalam memilih bahan


Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari aksesori berbahan nikel, timah, krom, dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersebut biasanya memiliki komposisi kandungan logam yang kerap menyebabkan alergi.

Apabila kulit Anda sensitif, sebaiknya Anda memilih ear cuff berbahan sterling silver, stainless steel, atau emas. Bahan-bahan ini secara umum jarang menimbulkan alergi sehingga aman digunakan. 

4

Perhatikan perbedaan desain antara sisi kanan dan kirinya

Perhatikan perbedaan desain antara sisi kanan dan kirinya
Perbedaan desain antara sisi kanan dan kiri ear cuff merupakan salah satu hal yang perlu Anda periksa saat membeli. Beberapa produk dengan tipe wide dan chain kadang memiliki desain yang berbeda antara bagian kiri dan kanannya. Jadi, pastikan Anda memeriksa desainnya dengan saksama.

Sementara itu, produk tipe one point biasanya memiliki desain sama untuk sisi kanan dan kirinya. Dengan begitu, Anda bisa mengubah posisinya sesuka hati. Jika Anda bingung memilih sisi telinga mana yang akan dipakaikan ear cuff, pilihlah produk tipe one point. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi ear cuffs terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk ear cuffs terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Stud Ear Cuff Star Elegant ACC035

 Stud Ear Cuff Star Elegant  1

Rp4.500

Lebih Murah

Dapat dua buah anting sekaligus, harga super murah pula

2

Morymoshi Anting Jepit Korea Motif Kupu-KupuA74

 Morymoshi Anting Jepit Korea Motif Kupu-Kupu 1

Rp5.400

Agak Murah

Desain timeless, bisa dipakai untuk wanita segala umur

3

Stars Ear Cuff Diamond TouchE93

 Stars Ear Cuff Diamond Touch 1

Rp50.000

Menengah

Pancarkan aura cantik dengan anting motif bintang

4

Vesper Multiway Earcuff With Stud

 Vesper Multiway Earcuff With Stud 1

Rp45.000

Menengah

Modelnya melingkari daun telinga, eksotis nan menawan

5

Vanda Ear Cuff Anting Tusuk Mutiara

 Vanda Ear Cuff Anting Tusuk Mutiara 1

Rp90.000

Agak Mahal

Sempurna untuk pesta lamaran atau wisuda

6

Kagumi

Juliette Ear Cuff

Kagumi  Juliette Ear Cuff 1

Rp25.000

Menengah

Simpel dan minimalis untuk gaya kasual Anda

7

Buhotei

Silver Diamond Bow Earrings Clip On

Buhotei Silver Diamond Bow Earrings Clip On 1

Rp35.800

Menengah

Saatnya tampil memukau dengan ear cuff blink-blink

8

Alenka & Margo

Azka Earcuff Layer

Alenka & Margo  Azka Earcuff Layer 1

Rp109.000

Lebih Mahal

Desain simpel, bisa untuk digunakan sehari-hari

9

Earpiece EarcuffBMA22

 Earpiece Earcuff 1

Rp45.000

Menengah

Tonjolkan kesan glamor dengan ear cuff rumbai

10

Skeleton Finger Ear Clip

 Skeleton Finger Ear Clip 1

Rp14.800

Agak Murah

Androgini, fleksibel dipakai wanita atau pria

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Stud Ear Cuff Star Elegant ACC035

Stud Ear Cuff Star Elegant  1
Sumber: shopee.co.id
Stud Ear Cuff Star Elegant  2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp4.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp4.500
Lebih Murah

Dapat dua buah anting sekaligus, harga super murah pula

Dalam setiap pembelian produk, Anda akan mendapatkan sepasang ear cuff jepit dan tindik. Berhiaskan berlian imitasi, ear cuff motif bintang ini mampu membuat Anda tampil lebih fashionable. 


Anda dapat memvariasikan ear cuffs ini untuk telinga sebelah kiri dan kanan agar desainnya tampak berlainan. Produk ini kami hadirkan untuk Anda yang ingin tampil beda, tetapi tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam. Dijual dengan harga lima ribu rupiah saja, tak heran ear cuff apik ini diminati banyak orang. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Morymoshi Anting Jepit Korea Motif Kupu-KupuA74

Harga referensi
Rp5.400
Agak Murah

Desain timeless, bisa dipakai untuk wanita segala umur

Karena dijual eceran, Anda pun mudah menyesuaikan jumlahnya sesuai kebutuhan pribadi. Desainnya timeless, Anda dapat membeli produk ini untuk dihadiahkan pada pacar, sahabat, atau ibunda tercinta. 


Cuff earrings motif kupu-kupu ini diproduksi dalam dua warna yaitu silver dan gold. Hadir dalam dua tipe, yaitu jepit dan tusuk, Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Bila Anda suka menjadi pusat perhatian, pakailah beberapa ear cuff ini sekaligus. 

No.3

Stars Ear Cuff Diamond TouchE93

Harga referensi
Rp50.000
Menengah

Pancarkan aura cantik dengan anting motif bintang

Jika Anda sedang mencari ear cuff yang cocok dipakai untuk acara formal, ear cuff inilah pilihan yang tepat. Motif bintang yang ramai dengan taburan berlian imitasi membuat anting jepit tanpa tindik ini terlihat menawan. 

Desainnya yang menutupi pinggiran ujung daun telinga ini juga dapat membuat penampilan Anda terlihat begitu classy. Tunggu apalagi? Segera checkout produk berkualitas ini sebelum kehabisan. 

No.4

Vesper Multiway Earcuff With Stud

Harga referensi
Rp45.000
Menengah

Modelnya melingkari daun telinga, eksotis nan menawan

Ear cuff ini dapat Anda gunakan saat hendak menghadiri acara pesta, kencan, atau acara semi formal lainnya. Ear cuffs berbentuk chain ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai penampilan girly dan feminin. Anda dapat memasang anting ini menjuntai ke bawah atau dilingkarkan pada daun telinga. Agar tampak lebih anggun, Anda dapat memakai ear cuff ini sepasang. 
No.5

Vanda Ear Cuff Anting Tusuk Mutiara

Vanda Ear Cuff Anting Tusuk Mutiara 1
Sumber: shopee.co.id
Vanda Ear Cuff Anting Tusuk Mutiara 2
Sumber: shopee.co.id
Vanda Ear Cuff Anting Tusuk Mutiara 3
Sumber: shopee.co.id
Vanda Ear Cuff Anting Tusuk Mutiara 4
Sumber: shopee.co.id
Vanda Ear Cuff Anting Tusuk Mutiara 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp90.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp90.000
Agak Mahal

Sempurna untuk pesta lamaran atau wisuda

Hadir dalam lima pilihan warna, cuff earrings clip on ini tampak begitu memesona. Perpaduan mutiara dan kawat membuat produk ini terlihat mewah. Tidak hanya menghiasi telinga, earring cuff ini juga dibuat menghiasi rambut Anda agar tampak cantik. 


Bila Anda ingin tampil lebih elegan saat wisuda atau lamaran, jatuhkah pilihan Anda pada produk ini. Padukan dengan hairdo sanggul atau cepol agar penampilan Anda dalam acara spesial makin paripurna.

No.6

Kagumi Juliette Ear Cuff

Harga referensi
Rp25.000
Menengah

Simpel dan minimalis untuk gaya kasual Anda

Modelnya simpel, ear cuff Korea ini akan memberi nuansa kasual pada style Anda. Ear cuff berdesain minimalis ini cocok bagi Anda yang ingin tampil gaya tanpa terkesan berlebihan. Asyiknya lagi, ear cuf silver motif mahkota ini fleksibel dipasang pada telinga sebelah kiri atau kanan, lho.
No.7

BuhoteiSilver Diamond Bow Earrings Clip On

Harga referensi
Rp35.800
Menengah

Saatnya tampil memukau dengan ear cuff blink-blink

Dihiasi dengan motif pita menjadi daya tari tersendiri dari anting ear clip ini. Bila Anda mencari ear cuffs untuk kencan atau hangout bersama pasangan, produk yang satu ini bisa Anda andalkan. 


Berkat permukaannya berkilau, cuff earrings ini mampu membuat penampilan Anda tampak lebih glamor. Diproduksi untuk telinga kiri dan kanan, Anda jadi mudah memilih desain ear cuff ini sesuai kesukaan. 

No.8

Alenka & Margo Azka Earcuff Layer

Harga referensi
Rp109.000
Lebih Mahal

Desain simpel, bisa untuk digunakan sehari-hari

Ear cuff satu ini sangat mudah digunakan oleh siapa pun tanpa perlu adanya lubang tindik. Untuk memasangnya, Anda hanya perlu menjepitkannya pada daun telinga. Untuk Anda yang ingin menggunakan ear cuff dalam keseharian, produk ini bisa Anda pertimbangkan. Dilapisi dengan emas 24 karat, ear cuff ini tentu lebih tahan lama. Desainnya klasik, ear cuff ini juga cocok untuk Anda yang menyukai gaya vintage.
No.9

Earpiece EarcuffBMA22

Harga referensi
Rp45.000
Menengah

Tonjolkan kesan glamor dengan ear cuff rumbai

Ketika membeli produk ini, Anda akan mendapatkan earing cuff motif kupu-kuyu besar yang dihiasi dengan rantai rumbai. Perpaduan kristal warna silver dan pink makin mempermanis ear cuffs ini. Apabila Anda mencari anting ear cuff untuk menghadiri pesta pernikahan atau high class party, jangan ragu membeli produk ini. 

No.10

Skeleton Finger Ear Clip

Harga referensi
Rp14.800
Agak Murah

Androgini, fleksibel dipakai wanita atau pria

Anda suka menonton pertunjukan musik punk atau rock? Mengapa tidak melengkapi dandanan Anda dengan ear cuff berbentuk tangan tengkorak ini? Meski desainnya simpel, Anda akan terlihat berbeda dan mencuri perhatian karena terlihat unik di telinga. 

Jika Anda mencari earcuff untuk kembaran bersama pasangan, anting cuff unisex ini jawabannya. Anda juga bisa memadukannya dengan baju berwarna monokrom dan menggunakannya saat acara halloween. 

Baca juga rekomendasi anting lainnya di sini!

Selain ear cuff, mungkin Anda juga sedang mencari anting lainnya untuk menunjang penampilan. Karena itu, kami sudah menyiapkan artikel mengenai aneka anting untuk Anda. Penasaran bagaimana cara memilih sekaligus apa saja rekomendasi produk pilihan kami? Simak informasi selengkapnya pada artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan sepuluh rekomendasi ear cuff terbaik untuk Anda. Sudahkah Anda menemukan ear cuff yang paling sesuai dengan keinginan Anda?

Ketika hendak memilih ear cuff, sesuaikanlah bentuk ear cuff dengan gaya serta selera Anda. Pastikan juga untuk memerhatikan bahan ear cuff dengan saksama apabila Anda memiliki alergi terhadap bahan tertentu. Dengan ear cuff yang tepat, penampilan Anda pun akan terlihat makin cantik dan memukau!

5 Rekomendasi Ear Cuffs terbaik

No. 1: Stud Ear Cuff Star Elegant ACC035

No. 2: Morymoshi Anting Jepit Korea Motif Kupu-KupuA74

No. 3: Stars Ear Cuff Diamond TouchE93

No. 4: Vesper Multiway Earcuff With Stud

No. 5: Vanda Ear Cuff Anting Tusuk Mutiara

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Ear Cuffs Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.