10 Rekomendasi Ear Cuff Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Ear Cuff Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Selain anting, aksesori lain yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik telinga Anda adalah ear cuff. Ear cuff memiliki beragam bentuk, motif, dan desain, mulai dari yang terlihat simpel, elegan, sampai terlihat unik. Bahkan, ada juga ear cuff yang cocok digunakan oleh pria, lho.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan referensi mengenai cara memilih ear cuff serta 10 rekomendasi ear cuff terbaik pilihan kami. Temukanlah ear cuff favorit Anda yang dapat mempercantik tampilan Anda!

Daftar isi

Cara memilih ear cuff

Ear cuff merupakan aksesori telinga yang dapat Anda pakai dengan cara dijepit atau dikaitkan. Begitu banyak bentuk ear cuff yang cantik dan menarik. Untuk itu, kami akan memberikan poin penting cara memilih ear cuff agar Anda bisa mendapatkan yang terbaik.

Pilih berdasarkan cara pemasangan

Berdasarkan cara pemasangannya, ear cuff dibagi menjadi dua, yaitu dipakai dengan cara dijepit atau dikaitkan. Desain dan tampilannya saat digunakan pun akan berbeda satu sama lain. Jadi, mari pilih cara pemasangan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Ear cuff tipe jepit, dapat diatur sesuka hati

Ear cuff tipe jepit, dapat diatur sesuka hati 

Ear cuff tipe ini dipasang dengan cara dijepit pada ujung atau daun telinga. Terdapat berbagai bentuk dan ukuran dari ear cuff tipe ini, mulai dari yang berbentuk kecil hingga berbentuk besar yang dapat menutupi hampir seluruh bagian daun telinga. Anda juga dapat berkreasi dengan memasangkan lebih dari satu ear cuff kecil di telinga dan mengatur susunannya sesuka hati.

Ear cuff tipe kait, berbentuk melengkung yang mudah dipasang

Ear cuff tipe kait, berbentuk melengkung yang mudah dipasang

Tipe ini dipasang dengan cara dikaitkan di bagian atas telinga. Banyak ear cuff tipe ini yang memiliki desain menggantung di bagian belakang telinga seperti gambar di atas. Ada yang memiliki gantungan kecil, ada pula yang cukup panjang. Meskipun ear cuff jenis ini bisa terasa tidak stabil jika pemasangannya tidak tepat, Anda masih bisa mengatur lengkungan ear cuff agar stabil dan nyaman digunakan.

Pilih berdasarkan desain

Ear cuff memiliki berbagai desain unik dan menarik yang menjadi salah satu daya tariknya. Pilihlah desain yang paling sesuai dengan selera dan gaya Anda.

Tipe one point, cocok untuk gaya kasual

Tipe one point, cocok untuk gaya kasual

Tipe one point memiliki karakteristik bentuk yang mirip seperti piercing. Tipe ini mungkin cocok untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan ear cuff dan tidak ingin tampil mencolok.

Meskipun ear cuff jenis ini tidak terlalu terlihat saat dipasang, Anda bisa menggunakannya sebagai salah satu aksesori pilihan di samping menggunakan anting atau piercing. Terutama jika Anda mengikat atau menata rambut Anda ke atas, ear cuff tentunya akan terlihat lebih fashionable dan memberikan impresi berbeda.

Tipe lebar, menonjolkan desain yang unik

Tipe lebar, menonjolkan desain yang unik

Tipe ini didesain dengan bentuk lebar yang menutupi pinggiran telinga. Desainnya dibuat menutupi pinggiran bagian atas atau bagian bawah telinga Anda dan bisa Anda pilih sesuai selera Anda. Dengan memakai ear cuff tipe lebar, penampilan Anda akan terlihat lebih menarik dan fashionable. Anda juga bisa menyesuaikan desain ear cuff dengan mood Anda, pada saat Anda ingin memunculkan kesan santai atau saat Anda ingin terlihat feminin.

Pada ear cuff tipe lebar, terkadang ada yang harus dipasangkan pada lubang tindik seperti saat Anda memakai anting biasa. Jadi untuk Anda yang tidak memiliki lubang tindik pada telinga Anda, pastikan dahulu terdapat keterangan bahwa ear cuff tersebut bisa dipakai langsung tanpa membutuhkan lubang tindik sebelum memutuskan membelinya.

Tipe chain, cocok untuk penampilan feminin hingga tomboi

Tipe chain, cocok untuk penampilan feminin hingga tomboi 

Tipe ini didesain dengan menambahkan rantai kecil pada ear cuff. Pada dasarnya, ada banyak desain untuk tipe ini, mulai dari yang rantainya menggantung dari bagian atas telinga hingga ke bagian bawah telinga sampai tipe yang ujung rantai bawahnya dipasangkan ke lubang tindik telinga Anda.

Ear cuff yang memiliki desain rantai terhubung antar kedua ujungnya akan memberikan kesan kasual dan tomboi, sedangkan tipe yang ujung bawah rantainya menggantung begitu saja akan memberikan kesan yang lebih feminin. Seperti tipe lebar, ear cuff jenis ini juga ada yang perlu dipasangkan pada lubang tindik. Jadi, periksalah cara pemasangan dan keterangan produk ear cuff tersebut dengan saksama sebelum membelinya.

Hindari bahan metal alloy bila Anda memiliki alergi

Hindari bahan metal alloy bila Anda memiliki alergi

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, aksesori bisa menjadi salah satu penyebab utama alergi. Kandungan bahan logam dalam aksesori yang diperkirakan sering kali menyebabkan alergi adalah nikel, timah, krom, dan lain sebagainya.

Bahan tersebut biasanya dicampurkan dengan bahan-bahan lain dan tidak diinformasikan secara jelas berapa jumlah kadar masing-masing yang digunakan dalam membuat aksesori. Hal itulah yang menyebabkan campuran bahan-bahan tadi dapat menyebabkan alergi. Jadi, bila Anda memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya Anda memilih bahan-bahan seperti perak, stainless steel, atau emas yang secara umum lebih tidak menimbulkan alergi.

Perhatikan perbedaan desain antara sisi kanan dan kirinya

Perhatikan perbedaan desain antara sisi kanan dan kirinya

Perbedaan desain antara sisi kanan dan kiri ear cuff merupakan salah satu hal yang perlu Anda cek saat membeli. Beberapa produk dengan tipe lebar dan tipe chain kadang memiliki desain yang berbeda antara bagian kiri dan kanannya. Jika Anda tidak mengecek dengan baik, Anda bisa saja salah membeli. Jadi, ketika akan membeli ear cuff tipe lebar atau tipe chain, pastikan Anda mengecek apakah ear cuff tersebut didesain untuk kedua telinga atau khusus salah satu sisi telinga saja.

Untuk tipe one point, biasanya akan memiliki desain sama untuk sisi kanan dan kirinya sehingga Anda bisa mengubah atau menukar posisinya sesuka hati. Jika Anda bingung memilih sisi telinga mana yang akan dipakaikan ear cuff, memilih tipe one point akan sangat membantu Anda.

10 Rekomendasi ear cuff terbaik

Berikut ini kami akan merekomendasikan pada Anda 10 ear cuff terbaik yang telah kami pilih dan dapat dibeli secara online. Pilihlah yang Anda suka dan jadikan penampilan Anda semakin menarik!

10. Punk Rock Dragon Ear Cuff

10. Punk Rock Dragon Ear Cuff

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 278.000

Ear cuff berbentuk naga untuk pencinta film fantasi

Apakah Anda seorang pencinta film fantasi seperti The Hobbit atau drama seperti Game of Thrones? Jika ya, ear cuff ini merupakan pilihan yang paling tepat untuk Anda! Desainnya yang berbentuk naga terlihat sangat unik dan berbeda daripada yang lain.

Ear cuff ini juga hanya digunakan untuk telinga kiri, jadi Anda dapat mengatur penampilan berbeda antara telinga kiri dan kanan dengan ear cuff lain. Untuk Anda yang memiliki alergi, tidak perlu khawatir karena ear cuff ini diklaim sudah bersifat hypoallergenic.

9. Aifeer 925 Retro Ear Cuff

9. Aifeer 925 Retro Ear Cuff

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 896.000

Mudah digunakan siapa saja tanpa perlu lubang tindik

Ear cuff satu ini sangat mudah digunakan siapa pun tanpa perlu adanya lubang tindik. Untuk memasangnya, Anda hanya perlu menjepitkannya pada daun telinga. Desainnya juga cocok digunakan untuk pria maupun wanita yang menyukai aksesori model retro.

Ear cuff ini juga sangat fleksibel karena dapat digunakan di bagian atas atau bawah daun telinga sesuai keinginan Anda. Dengan bahan terbuat dari sterling silver, produk ini tentunya aman untuk Anda yang memiliki alergi sehingga nyaman untuk dipakai setiap hari.

8. Angel Wing Ear Cuff

8. Angel Wing Ear Cuff

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 40.000

Tampil memukau ala malaikat dengan harga terjangkau!

Ear cuff berbentuk sayap malaikat ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai penampilan girly dan feminin. Dengan desain sebagus ini, harganya pun masih sangat terjangkau, hanya dengan harga di bawah 50 ribu rupiah saja Anda bisa tampil cantik dan elegan.

Ear cuff ini dapat Anda gunakan saat hendak menghadiri acara pesta, kencan, atau acara formal lainnya. Cukup gunakan ear cuff ini dan padukan dengan gaun atau rok panjang, penampilan Anda pasti akan langsung memukau siapa pun yang melihatnya!

7. Beauty and The Beast Belle Rose Ear Cuff

7. Beauty and The Beast Belle Rose Ear Cuff

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 72.000

Tampil secantik Belle setiap saat!

Bila Anda adalah seorang penggemar film-film Disney terutama film Beauty and the Beast, tentu Anda memperhatikan ear cuff yang dipakai Belle dalam filmnya, bukan? Kini, Anda pun bisa tampil secantik Belle dengan memakai ear cuff yang sama.

Ear cuff yang didesain identik ini akan membuat penampilan Anda semakin cantik seperti tokoh Disney. Anda juga akan mendapat sepasang ear cuff berdesain sama antara sisi kanan dan kirinya. Tampil cantik seperti tokoh dalam film kini bukan mimpi lagi!

6. Skeleton Hand Ear Cuff

6. Skeleton Hand Ear Cuff

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 34.000

Tampil out of the box dengan ear cuff berbentuk tangan tengkorak

Anda ingin tampil berbeda dengan yang lain? Saatnya Anda mencoba ear cuff berbentuk tangan tengkorak ini! Desainnya yang unik dan simpel akan membuat Anda merasa lebih percaya diri dan tidak merasa bosan dengan fashion yang monoton.

Anda juga dapat mencocokkannya dengan baju berwarna monokrom atau menggunakannya saat pesta halloween. Ear cuff yang khusus dibuat untuk dikenakan pada telinga kiri ini juga dapat digunakan baik oleh laki-laki maupun perempuan, lho!

5. Temptation Cat Bite Ear Cuff

5. Temptation Cat Bite Ear Cuff

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 37.000

Bentuk kucingnya unik dan lucu!

Untuk Anda yang menyukai aksesori apa pun dengan bentuk kucing, pastinya Anda tidak boleh melewatkan ear cuff yang satu ini. Desain kucing berwarna hitam lucu yang terlihat seolah sedang marah ini akan membuat penampilan Anda semakin unik.

Warnanya yang netral juga cocok dipadukan dengan outfit apa pun, terutama saat Anda ingin terlihat santai dan kasual. Kemudian, ear cuff ini juga tepat digunakan saat Anda ingin hang out bersama teman, ke kampus, atau saat Anda sedang berlibur.

4. Crystal Butterfly Ear Cuff

4. Crystal Butterfly Ear Cuff

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 46.000

Tampil semakin menawan dengan desainnya yang berbeda satu sama lain

Ear cuff berbentuk kupu-kupu ini selain memiliki desain yang berbeda antara sisi kiri dan kanannya sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan berbeda pada kedua telinga Anda. Dengan begitu, Anda juga tidak akan merasa bosan saat memakainya.

Kombinasi warna emas dengan mata kristalnya akan membuat penampilan Anda semakin cantik dan menawan. Oleh karena itu, ear cuff ini tepat Anda gunakan saat menghadiri acara pesta atau acara formal lainnya. Buatlah semua mata tertuju kepada Anda!

3. Long Spike Ear Cuff

3. Long Spike Ear Cuff

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 58.105

Ingin jadi pusat perhatian? Pakai ear cuff ini saja!

Anda akan terlihat berbeda ketika menggunakan ear cuff berwarna silver ini. Adanya enam rantai panjang dengan ujung pendulum membuat ear cuff tipe chain ini terlihat semakin eye-catching. Bila Anda ingin menjadi pusat perhatian, produk ini layak dipertimbangkan.

Anda bisa menggunakannya baik untuk sehari-hari maupun saat mendatangi acara tertentu seperti konser musik, festival, atau perayaan tertentu. Apalagi, ear cuff tipe kait ini juga cukup nyaman untuk Anda gunakan karena mudah untuk dilepas-pasang sesuka hati Anda.

2. Xiafen Leaf Ear Cuff

2. Xiafen Leaf Ear Cuff

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 248.000

Warna gold yang mewah nan menawan

Jika Anda sedang mencari ear cuff yang cocok dipakai untuk acara formal, ear cuff inilah pilihan yang tepat! Warna gold mewah dipadukan dengan desain dedaunan cantik yang memanjang akan menutupi seluruh ujung daun telinga Anda dan terlihat sangat anggun.

Ear cuff ini sangat cocok dipadukan dengan gaun malam dan akan memukau semua orang saat melihat penampilan Anda. Ear cuff yang dibuat dari bahan alloy dan kristal berkualitas tinggi ini juga diklaim antialergi dan antikarat. Segera miliki ear cuff ini dan percantik diri Anda!

1. Pearl Ear Cuff

1. Pearl Ear Cuff

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 230.000

Mungil dan manis untuk gaya feminin

Ear cuff berbentuk mungil dengan hiasan mutiara ini sangat cocok dipakai untuk Anda yang suka tampilan sederhana dan ingin tetap terlihat manis.  Jika Anda pertama kali memakai ear cuff dan tidak ingin tampil mencolok, ear cuff satu ini bisa menjadi pilihan.

Terdiri dari sepasang ear cuff berbentuk mutiara, Anda bisa memvariasikan letak pemasangan ear cuff tersebut di telinga Anda. Pakailah baju favorit Anda, lalu tata rambut Anda ke belakang. Penampilan Anda pun akan tampak semakin menawan dengan ear cuff manis ini!

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda? Kami telah menjelaskan cara memilih dan memberikan 10 rekomendasi ear cuff terbaik untuk Anda. Ketika hendak memilih ear cuff, sesuaikanlah bentuk ear cuff dengan kegiatan, kepribadian, style, serta selera Anda. Jangan lupa juga untuk memeriksa apakah ear cuff tersebut memiliki desain yang sama antara sisi kanan dan kirinya. Dengan begitu, penampilan Anda pun akan terlihat semakin cantik dan memukau!