1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan rambut
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Ada berbagai masalah pada rambut pria, misalnya rambut mengembang, rambut rontok, rambut kering, rambut berminyak, dan ketombe. Maka dari itu, dibutuhkan shampo yang mampu menangani masalah tersebut. Saat ini ada banyak merek shampo yang bagus untuk pria, seperti Alpecin dan MARO.

Pilihlah shampo pria terbaik untuk mengatasi permasalahan rambut Anda. Beberapa shampo bahkan dapat menebalkan rambut dan membuat rambut lepek menjadi lebih mengembang. Agar Anda tak salah pilih, kali ini kami akan mengulas cara memilih dan berbagi rekomendasi shampo pria. Bacalah dengan saksama dan temukan produk yang cocok untuk Anda!

Diperbaharui 08-07-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Berbagai masalah pada kulit kepala pria

Berbagai masalah pada kulit kepala pria

Berbeda dengan sampo wanita yang menekankan kekuatan dan kelembapan rambut, sampo pria menekankan fungsi pembersihan kulit kepala. Hal ini karena sebum pada kepala pria berjumlah dua hingga tiga kali lipat lebih banyak dari wanita. Terlalu banyak sebum menyebabkan kulit kepala berminyak sehingga gatal. Alhasil, rambut jadi berketombe dan mudah rontok.


Pria biasanya juga menggunakan produk penata rambut, seperti minyak, wax, atau pomade. Kandungan dalam produk tersebut dapat menyumbat pori-pori kulit kepala. Dengan menggunakan sampo pria, Anda dapat membersihkan kulit kepala dari minyak dan kotoran. Anda pun akan terbebas dari rasa gatal, ketombe, dan bau tak sedap pada kulit kepala.

Cara memilih shampo untuk pria

Kegunaan sampo untuk pria berbeda-beda. Agar Anda tidak salah memilih, kami akan mengulas hal yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya.

① Pilih berdasarkan kandungan zat pembersih shampo

Zat pembersih atau surfaktan merupakan salah satu kandungan penting pada sampo. Anda perlu memilih sampo dengan kandungan surfaktan yang cocok untuk kulit kepala. Hal ini agar pembersihan pada rambut dan kepala Anda makin efektif dan efisien.

Asam amino, aman digunakan untuk semua jenis kulit kepala

Asam amino, aman digunakan untuk semua jenis kulit kepala

Asam amino merupakan surfaktan dengan detergency (daya pembersih) ringan. Senyawa ini bersifat hidrofilik sehingga mudah bercampur dengan air dan dapat menghilangkan kotoran di kepala. Sampo dengan surfaktan asam amino aman untuk semua jenis rambut serta dapat digunakan setiap hari.


Jenis sampo ini disarankan untuk Anda yang khawatir akan kerusakan rambut. Terutama jika Anda melakukan pewarnaan dan pengeritingan rambut berulang kali, jenis sampo ini perlu dipilih. Berikut beberapa kandungan utama dalam asam amino.

  • Potassium cocoyl glycinate
  • Sodium cocoyl glutamate
  • Sodium lauroyl glutamate
  • TEA cocoyl glutamate
  • Sodium methyl cocoyl taurate

Betaine, aman digunakan untuk kulit kepala sensitif

Betaine, aman digunakan untuk kulit kepala sensitif

Betaine merupakan komponen asam amino yang berasal dari tumbuhan dan biasa terdapat pada tanaman beet sugarJenis sampo ini memiliki detergency ringan sehingga cocok untuk Anda yang khawatir kulit kepala menjadi kering.


Surfaktan betaine juga dianjurkan untuk Anda yang memiliki kulit kepala sensitif. Jenis kulit ini biasanya lemah terhadap garukan karena gatal. Bayi dan anak-anak pun aman menggunakan sampo ini. Berikut beberapa bahan utama dari betaine.

  • Cocamidopropyl betaine
  • Lauramidopropyl betaine
    • Sodium cocoamphoacetate

    Kandungan di atas hanya beberapa bahan utama dari betaine. Jika Anda memiliki kulit sensitif, ingat untuk memilih jenis kandungan ini, ya.

    Alkohol, menghilangkan kotoran dan menyegarkan kulit kepala

    Alkohol, menghilangkan kotoran dan menyegarkan kulit kepala

    Alkohol memiliki daya detergency tinggi dan memberikan rasa segar di kepala. Jika asam amino mengapungkan noda, alkohol melarutkan lemak dan menghilangkan kotoran. Bisa dibilang daya pembersihan sebum pada alkohol cukup tinggi.


    Meski tidak disarankan untuk penggunaan sehari-hari, alkohol menjadi bahan pembersih yang baik untuk orang dengan kulit berminyak. Jenis alkohol yang digunakan pada sampo bervariasi, tergantung tingkat daya pembersihannya. Simak perinciannya di bawah ini.


    • Alkohol dengan daya pembersih sangat tinggi: sodium laureth sulfate dan sodium lauryl sulfate.
    • Alkohol dengan daya pembersih tinggi: sodium C14-16 olefin sulfonate.
    • Alkohol dengan detergency rendah: disodium c12-14 pareth-2 sulfosuccinate, disodium lauryl sulfosuccinate, disodium laureth sulfosuccinate, dan lainnya.

    Basa sabun, memiliki daya pembersih yang sangat tinggi

    Basa sabun, memiliki daya pembersih yang sangat tinggi

    Ada juga sampo yang menggunakan surfaktan basa sabun. Surfaktan ini terbuat dari lemak dan minyak alami serta diklasifikasikan sebagai "soap shampoo". Berbeda dari bahan pembersih sebelumnya, daya pembersih sampo ini sangat tinggi. Hal ini karena sifat basanya yang mampu membuka kutikula untuk mengikis kotoran.


    Biasanya sampo menggabungkan bahan pembersih dan pelembap menjadi satu. Hal ini dapat menimbulkan berbagai penyebab masalah kulit akibat respons terhadap zat kimia itu sendiri. Berbeda dengan sampo biasa, kandungan sampo tipe ini lebih ramah untuk rambut. Kandungan sampo tipe sabun biasanya terdiri dari bahan sabun, fatty acid + lauric acid, dan fatty acid + sodium hydroxide.


    Jenis sampo ini direkomendasikan untuk orang yang kulit kepalanya sering berminyak. Selain itu, sampo ini cocok untuk orang dengan kulit yang sensitif terhadap zat kimia dan zat aditif. Walaupun demikian, orang dengan rambut yang diwarnai atau dikeriting perlu berhati-hati menggunakannya. Sampo ini dapat memudarkan warna rambut Anda.

    ② Sesuaikan dengan permasalahan kulit kepala Anda

    Masalah rambut pada pria sangatlah beragam, seperti kurangnya nutrisi rambut, berketombe, hingga aroma kulit kepala yang tak sedap. Di sini kami akan memperkenalkan beragam bahan yang dikhususkan untuk tujuan perawatan tertentu.

    Kandungan conditioning: Cocok untuk ketombe dan gatal-gatal

    Kandungan conditioning: Cocok untuk ketombe dan gatal-gatal

    Ketombe dan gatal-gatal disebabkan karena beberapa hal, seperti kulit kepala kering, sebum berlebih, hingga reaksi alergi. Pilihlah kandungan utama pada sampo yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Ingat saja kandungan berikut.

    • Piroctone olamine
    • Zinc pyrithione
    • Isopropyl methylphenol
    • Triclosan
    • o-Cymen-5-ol


    Kandungan di atas biasanya menjadi bahan aktif pada sampo untuk perawatan rambut dan kulit kepala berketombe. Makin tinggi kandungan conditioning, maka makin efektif juga dampak yang diharapkan.

    Tanin: Efektif menghilangkan bau tak sedap

    Tanin: Efektif menghilangkan bau tak sedap

    Beberapa pria juga mengalami masalah bau tak sedap pada rambut mereka. Masalah ini disebabkan oleh oksidasi dari produk penataan rambut, sebum, atau faktor usia. Banyak yang mencoba menghilangkan bau tersebut dengan menggunakan pewangi atau parfum.


    Namun, langkah tersebut sebenarnya tidak terlalu efektif. Anda bisa menggunakan sampo dengan kandungan yang menyerap molekul penyebab bau keringat. Pilihlah sampo yang mengandung zat tanin, seperti ekstrak green tea dan persimmon.

    Citrus dan arang: Pas untuk kulit kepala berminyak

    Citrus dan arang: Pas untuk kulit kepala berminyak

    Beberapa pria memiliki sekresi sebum berlebih dan beranggapan bahwa sampo dengan tingkat pembersih kecil tidak cukup. Alhasil, mereka menggunakan sampo dengan tingkat pembersih yang tinggi. Masalahnya jenis sampo tersebut menambah beban pada kulit kepala Anda.


    Anda dapat menggunakan sampo dengan kandungan limonene yang terdapat pada citrus. Sampo arang yang memiliki efek melarutkan sebum juga bisa dipilih. Kedua bahan ini mampu membersihkan sebum tanpa harus membebani kulit sehingga aman untuk kulit kepala bermasalah.

    Tanpa pengawet dan pewarna: Ringan untuk kulit sensitif

    Tanpa pengawet dan pewarna: Ringan untuk kulit sensitif

    Jika Anda memiliki kulit sensitif, hindarilah sampo yang mengandung bahan pengawet dan pewarna buatan. Kebanyakan sampo komersial menambahkan bahan pengawet agar bisa disimpan dalam waktu yang lama. Selain itu, banyak zat kimia buatan yang ditambahkan dalam produk untuk menstabilkan warna dan aroma sampo.

     
    Biasanya pengawet sintetis pada sampo menggunakan iodopropynyl butylcarbamate, larutan methylchloroisothiazolinone, dan methylisothiazolinone. Di sisi lain, pewarna sintetis biasanya menggunakan diethylamino hydroxybenzoyl.


    Minyak lavender, peppermint, dan mentol yang merupakan wewangian pun bisa menjadi beban untuk kulit sensitif. Jadi, Anda juga perlu berhati-hati dengan kandungan tersebut.

    Minyak alami dan pelembap: Nutrisi rambut kering

    Minyak alami dan pelembap: Nutrisi rambut kering

    Rambut kering banyak disebabkan karena kurangnya nutrisi yang dapat melembapkan rambut. Perhatikanlah kandungan kondisioner agar rambut kering Anda dapat sehat kembali, seperti minyak alami dan pelembap.


    Sampo pria untuk rambut kering biasanya mengandung minyak alami. Hal ini dapat membantu Anda menutrisi dan merehidrasi rambut. Contoh minyak alami yang bisa ditemukan di sampo pria adalah argan oil, avocado oil, dan coconut oil.


    Selain kandungan minyak, pilihlah sampo dengan kandungan pelembap. Glycerin bisa menjadi bahan pelembap dan kondisioner yang baik untuk rambut. Jadi, Anda harus memperhatikan bahan-bahan tersebut jika memiliki rambut kering.

    ③ Pertimbangkan shampo dengan kandungan silikon agar rambut mudah ditata

    Pertimbangkan shampo dengan kandungan silikon agar rambut mudah ditata

    Menata rambut menjadi makin sulit pada rambut kusut dan sulit diatur. Jika Anda memiliki masalah tersebut, gunakan sampo yang mengandung silikon. Kandungan tersebut akan membuat rambut Anda lebih licin sehingga mudah untuk dibentuk.


    Sampo bebas silikon biasanya ditandai dengan label "nonsilikon". Namun, mencari sampo dengan silikon cukup sulit karena tidak adanya tanda yang jelas. Maka dari itu, Anda perlu memahami komponen silikon pada sampo. Kandungan tersebut di antaranya adalah dimethicone, cyclopentasiloxane, dan dimethiconol.

    ④ Gunakan produk bebas bilas untuk menjaga tekstur rambut

    Gunakan produk bebas bilas untuk menjaga tekstur rambut

    Sebagian besar pria memiliki rambut pendek sehingga jarang memakai kondisioner pada bilasan terakhir. Saat rambut tidak dibilas secara menyeluruh, banyak bahan yang tertinggal dan menyebabkan masalah pada kulit kepala.


    Jika Anda concern dengan kondisi dan tekstur rambut, gunakan sampo bebas bilas. Sampo semacam ini bisa dipakai terutama jika Anda melakukan pewarnaan atau pengeritingan rambut. Sampo bebas bilas akan menjaga kondisi rambut dan kulit kepala Anda tetap bersih meski tidak menggunakan kondisioner.

    10 Rekomendasi shampo terbaik untuk pria

    Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sampo terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
    Produk
    Gambar
    Harga terendah
    Poin
    1

    Unilever

    TRESemmé Scalp Care

    Unilever TRESemmé Scalp Care 1枚目

    Ampuh atasi masalah rambut dan kulit kepala dengan tea tree oil

    2

    Unilever

    CLEAR Men Cool Sport Menthol

    Unilever CLEAR Men Cool Sport Menthol 1枚目

    Siap membersihkan minyak di rambut untuk Anda yang aktif!

    3

    Procter & Gamble

    Head and Shoulders Cool Blast Men

    Procter & Gamble Head and Shoulders Cool Blast Men 1枚目

    Dengan tiga aksi perawatan kulit kepala yang menyeluruh

    4

    Wipro

    Romano Force Anti Dandruff

    Wipro Romano Force Anti Dandruff 1枚目

    Shampo antiketombe dengan wangi yang maskulin banget!

    5

    Mane ‘n Tail

    Original Formula Shampoo

    Mane ‘n Tail  Original Formula Shampoo  1枚目

    Merawat dan menjaga rambut panjang agar tetap kuat

    6

    ERHA

    HISERHA Hairgro Shampoo

    ERHA HISERHA Hairgro Shampoo 1枚目

    Ampuh untuk mengatasi kerontokan rambut dan menyegarkan kulit kepala

    7

    Kérastase

    Bain Riche Dermo-Calm

    Kérastase  Bain Riche Dermo-Calm 1枚目

    Shampo antiiritasi untuk kulit kepala sensitif

    8

    Oh Man!

    Classic Shampo

    Oh Man! Classic Shampo 1枚目

    Membersihkan sisa pomade tanpa merusak rambut

    9

    MARO

    3D Volume Up Shampoo EX

    MARO 3D Volume Up Shampoo EX 1枚目

    Sampo untuk pria yang menginginkan rambut terlihat lebih mengembang dan tebal

    10

    Alpecin

    Double Effect Caffeine Shampoo

    Alpecin  Double Effect Caffeine Shampoo 1枚目

    Kendalikan kerontokkan dan basmi ketombe dengan satu shampo

    Perincian produk
    Close
    No.1

    UnileverTRESemmé Scalp Care

    Mulai dari Rp37.100,00

    Ampuh atasi masalah rambut dan kulit kepala dengan tea tree oil

    Kelebihan:

    • Tea tree oil dapat menutrisi dan melembapkan rambut

    Kekurangan:

    • Efek mencegah rambut rontok tidak sama di setiap orang

    Formula ZPTO dan tea tree oil produk ini dapat mengatasi minyak dan gatal pada kulit kepala. Dengan begitu, kulit kepala Anda jadi lebih ternutrisi dan terhindar dari ketombe dan minyak. Selain itu, TRESemmé Scalp Care dapat mengurangi rambut rontok. Bagi Anda yang punya banyak masalah pada rambut dan kulit kepala, produk ini adalah pilihannya.

    No.2

    UnileverCLEAR Men Cool Sport Menthol

    Mulai dari Rp36.200,00

    Siap membersihkan minyak di rambut untuk Anda yang aktif!

    Kelebihan:

    • Dilengkapi taurin dan Triple AD Technology yang mengurangi minyak dan ketombe di kepala
    • Kaya akan protein dan vitamin B3 yang mencegah munculnya ketombe
    • Wanginya segar dan tidak apek digunakan seharian


    Kekurangan:

    • Ada review yang menyebutkan kulit kepala terasa kering dan rambut mudah rontok setelah pemakaian


    Apakah agenda Anda penuh setiap hari? Jika iya, kami sarankan Anda untuk memilih sampo antiketombe untuk pria ini. CLEAR Men Cool Sport Menthol mampu menangani masalah kulit kepala berminyak dan ketombe. Dengan begitu, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas tanpa ada masalah rambut. Bekerja, berolahraga, hingga hangout bersama teman jadi makin nyaman.

    No.3

    Procter & GambleHead and Shoulders Cool Blast Men

    Mulai dari Rp16.000,00

    Dengan tiga aksi perawatan kulit kepala yang menyeluruh

    Kelebihan:

    • Melindungi kulit kepala dari munculnya ketombe baru
    • Dapat memerangi ketombe dengan formula ZPT aktif
    • Dengan formula yang merawat dan melembapkan kulit kepala

    Kekurangan:

    • Dapat melunturkan rambut yang sudah diwarnai

    Anda tidak harus menyiapkan bujet besar untuk mengatasi ketombe. Bila anggaran Anda terbatas, pilih saja produk ini. Head and Shoulders Cool Blast Men mengandung formula ZPT aktif sehingga dapat memerangi ketombe dalam kulit kepala. Sampo pria untuk rambut kering ini juga memiliki formula yang merawat kulit kepala. Produk ini dapat melindungi dan melembapkannya sejak penggunaan pertama.

    No.4

    WiproRomano Force Anti Dandruff

    Mulai dari Rp27.000,00

    Shampo antiketombe dengan wangi yang maskulin banget!

    Kelebihan:

    • Mengatasi jamur pada kulit kepala
    • Menghilangkan bau apek dari rambut

    Kekurangan:

    • Wanginya tidak dapat bertahan lama

    Romano Force Anti Dandruff mengombinasikan wewangian citrus dan woody yang memberikan aroma khas pria maskulin. Selain itu, produk ini mengandung formula ZPT yang dapat menghilangkan dan mencegah jamur di kulit kepala.


    Produk ini cocok untuk Anda yang tertarik untuk menjajal sampo dengan wangi yang unik dan ampuh mengatasi ketombe. Selain itu, ada kandungan icy menthol yang menawarkan sensasi dingin untuk kepala Anda.

    No.5

    Mane ‘n Tail Original Formula Shampoo

    Mulai dari Rp199.000,00

    Merawat dan menjaga rambut panjang agar tetap kuat

    Kelebihan:

    • Dapat memanjangkan rambut lebih cepat
    • Diperkaya protein yang dapat menjaga rambut tetap halus dan berkilau
    • Bisa menutrisi rambut panjang hingga ujung rambut

    Kekurangan:

    • Terlalu banyak mengangkat minyak dalam rambut sehingga membuat rambut kering
    • Dapat melunturkan rambut yang sudah diwarnai

    Saat ini banyak pria memiliki rambut panjang atau gondrong. Jika Anda termasuk salah satunya, pilih sampo terbaik untuk pria berambut panjang ini. Tidak hanya mempertahankan panjang rambut, Mane ‘n Tail Original Formula Shampoo juga membantu menutrisi hingga ujung rambut. Selain itu, produk ini merupakan sampo untuk melembutkan rambut pria.

    No.6

    ERHAHISERHA Hairgro Shampoo

    Mulai dari Rp149.001,00

    Ampuh untuk mengatasi kerontokan rambut dan menyegarkan kulit kepala

    Kelebihan:

    • Dapat mencegah rambut rontok dengan kandungan yang menghambat hormon dihydrotestosterone (DHT)
    • Mengandung sebum regulator agent yang mengontrol minyak dalam kulit kepala
    • Menggunakan bahan aktif alami yang mengurangi inflamasi dan kerusakan rambut

    Kekurangan:

    • Hasilnya tidak konsisten sehingga dapat berbeda di setiap orang 

    Apakah kerontokan adalah masalah terbesar rambut Anda? Jika iya, kami sarankan Anda agar memilih sampo pria untuk rambut rontok ini. ERHA HISERHA Hairgro Shampoo terbukti secara klinis dapat mencegah kerontokan rambut.


    Sampo untuk menebalkan rambut pria ini memiliki empat mekanisme utama yang memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut. Bahannya dapat menghambat hormon dihydrotestosterone (DHT) yang membuat rambut mudah rontok.

    No.7

    Kérastase Bain Riche Dermo-Calm

    Mulai dari Rp420.000,00

    Shampo antiiritasi untuk kulit kepala sensitif

    Kelebihan:

    • Formula hypoallergenic cocok untuk kulit kepala sensitif
    • Dapat membersihkan kulit kepala secara mendalam dengan kandungan antijamur dan antibakteri
    • Mengandung minyak alami untuk menutrisi rambut kering dan rusak

    Kekurangan:

    • Ada review yang menyebutkan rambut lebih rentan lepek setelah pemakaian

    Kérastase Bain Riche Dermo-Calm adalah salah satu sampo terbaik untuk pria dengan kulit kepala sensitif. Produk ini merupakan krim hipoalergenik yang dibuat untuk mengatasi iritasi pada kulit kepala. Produk ini mengandung antijamur dan antibakteri yang berguna untuk membersihkan kulit kepala Anda.


    Sampo ini juga dapat digunakan untuk menutrisi rambut kering dan panjang. Efeknya, rambut Anda menjadi lebih lembut. Kulit kepala Anda pun terasa lebih ringan dan rileks. Anda juga dapat melakukan perawatan lanjutan dengan menggunakan produk tambahan, seperti masker dan serum. Keduanya bisa Anda dapatkan dari produk Kérastase pula.

    No.8

    Membersihkan sisa pomade tanpa merusak rambut

    Kelebihan:

    • Dapat membersihkan residu oil based pomade di rambut
    • Diperkaya vitamin dan minyak alami yang menutrisi rambut

    Kekurangan:

    • Harus digunakan berulang karena tidak dapat membersihkan pomade dalam sekali cuci

    Apakah Anda menggunakan pomade untuk merapikan rambut? Tentunya setelah menggunakan pomade, rambut Anda akan terasa lebih lengket. Anda membutuhkan sampo pria untuk rambut berminyak agar bersih kembali seperti sediakala.


    Nah, Oh Man! Classic Shampo dikhususkan untuk para pria pengguna pomade. Jika Anda mencari sampo yang dapat menghilangkan efek lengket di rambut karena pomade, silakan coba produk ini.

    No.9

    MARO3D Volume Up Shampoo EX

    Mulai dari Rp369.600,00

    Sampo untuk pria yang menginginkan rambut terlihat lebih mengembang dan tebal

    Kelebihan:

    • Formula Defenscalp® menutrisi kulit kepala dari dalam dan luar
    • Mengurangi minyak di rambut dan menghaluskan rambut
    • Dapat menambah volume rambut sehingga makin lebat

    Kekurangan:

    • Tidak cocok untuk rambut mengembang karena akan membuatnya makin mengembang

    MARO 3D Volume Up Shampoo EX merupakan sampo yang dirancang khusus untuk menambah ketebalan rambut. Sampo ini cocok untuk Anda yang rambutnya mulai menipis atau kurang mengembang. Tidak mengherankan produk ini merupakan salah satu sampo pria terbaik untuk rambut tipis.


    Sampo untuk menebalkan rambut pria ini bahkan mampu menembus ke batang untuk memperbaiki rambut yang melemah. Oleh karena itu, helai demi helai rambut Anda dapat ternutrisi dengan sangat baik.


    Jumlah penjualan: 570

    No.10

    Alpecin Double Effect Caffeine Shampoo

    Mulai dari Rp155.000,00

    Kendalikan kerontokkan dan basmi ketombe dengan satu shampo

    Kelebihan: 

    • Dapat membersihkan sel keratin yang sudah tidak sehat
    • Mengandung kafein yang melindungi dan menstimulasi pertumbuhan rambut
    • Zat aktif dapat bekerja dalam waktu 2 menit yang bertahan hingga 24 jam

    Kekurangan:

    • Ada review yang menyebutkan rambut mengembang setelah pemakaian, kurang cocok untuk rambut mengembang
    • Tekstur terlalu kental untuk beberapa orang

    Alpecin Double Effect Caffeine Shampoo membantu menyelesaikan dua masalah rambut pada pria, yakni kerontokan dan ketombe. Pada tahap pertama, sampo ini menghilangkan sel-sel keratin yang tidak sehat serta ketombe dari kulit kepala.


    Dengan hilangnya ketombe, kulit kepala akan dapat menerima kafein dengan lebih mudah. Kafein pada sampo pria untuk rambut rontok dan ketombe ini menstimulasi pertumbuhan rambut saat dicuci. Dengan begitu, akar rambut Anda akan terlindungi dari kerusakan.

    Cara memijat kulit kepala untuk mencegah rambut menipis

    Cara memijat kulit kepala untuk mencegah rambut menipis

    Kulit kepala bersifat kaku sehingga Anda perlu menjaga sirkulasi darah pada kulit kepala. Hal ini untuk mencegah terjadinya penipisan pada rambut. Saat memakai sampo, Anda dapat memijat kulit kepala dengan jari. Pijitlah kepala Anda dengan nyaman dan tidak terlalu keras pada area antara wajah dan kulit kepala. Ulangi pijatan tersebut beberapa kali.


    Untuk menekan kekuatan pijitan, bukalah ketiak Anda. Selanjutnya, tutuplah ketiak Anda agar kepala lebih mudah dipijat. Jadikanlah pijatan ini sebagai kebiasaan Anda saat mencuci rambut dengan sampo.

    Baca juga rekomendasi produk perawatan rambut pria lainnya di sini

    Kami juga memiliki rekomendasi produk perawatan rambut pria selain sampo. Anda bisa membaca ulasan tentang pomade, gel rambut, dan hair wax. Artikel-artikelnya telah kami siapkan khusus untuk Anda di bawah ini. Silakan dikunjungi satu per satu!

    Kesimpulan

    Apakah Anda telah menemukan sampo yang tepat? Kami berharap informasi yang kami berikan dapat bermanfaat sehingga Anda dapat mengatasi masalah pada rambut.


    Pilihlah bahan sampo yang sesuai dengan permasalahan kulit kepala dan rambut Anda. Dengan begitu, rambut dan kulit kepala Anda akan tetap sehat dan terawat. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan poin cara memilih di atas sebelum Anda menentukan sampo pria terbaik!

    Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
    Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

    Artikel terkait

    Artikel populer

    Favlist populer