mybest
Impact drill

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. DIY & tools
  3. Power tools
  4. 10 Rekomendasi Impact Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Power and Hand Tools Specialist Content Creator]
  • 10 Rekomendasi Impact Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Power and Hand Tools Specialist Content Creator] 1
  • 10 Rekomendasi Impact Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Power and Hand Tools Specialist Content Creator] 2
  • 10 Rekomendasi Impact Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Power and Hand Tools Specialist Content Creator] 3
  • 10 Rekomendasi Impact Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Power and Hand Tools Specialist Content Creator] 4
  • 10 Rekomendasi Impact Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Power and Hand Tools Specialist Content Creator] 5

10 Rekomendasi Impact Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Power and Hand Tools Specialist Content Creator]

Ketika ingin mengebor tembok atau beton, Anda akan kesulitan jika hanya menggunakan bor biasa. Untuk itu, Anda membutuhkan impact drill. Namun, banyaknya merek impact drill, seperti JLD, Bosch, dan Makita, mungkin membuat Anda kebingungan. Ditambah lagi, spesifikasi yang ditawarkan juga cukup beragam.

Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih impact drill yang bagus. Cara memilih ini kami susun bersama power and hand tools specialist content creator, Rifani Andriansah. Tidak lupa kami juga menyajikan beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda simak berikut ini. Jadi, simak informasinya, ya!
Diperbaharui 26/03/2024
Moh. Rifani Andriansah
Pakar
Power and Hand Tools Specialist Content Creator
Moh. Rifani Andriansah

Moh. Rifani Andriansah biasa disapa dengan nama om Ayi. Beliau adalah seorang power and hand tools specialist content creator. Kanal YouTube om Ayi yaitu Abang Abangan Channel memiliki 1000 video yang sudah mengulas lebih dari 20 brand. Hobi dan pengalaman om Ayi menjadikan beliau ahli dalam bidang power dan hand tools. Beliau memiliki motivasi yang tinggi untuk terus bebagi ilmu teknik dan perkembangan dalam bidang power and hand tools. Kemampuannya dalam berkomunikasi membuat semua konten yang diunggah om Ayi menjadi mudah dimengerti. Beliau pun sangat membuka diri kepada pelanggan platform media sosialnya dalam menjawab pertanyaan mengenai hal apa pun.

Profil Moh. Rifani Andriansah
Lanjut membaca
Dominiko Dhany
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Dominiko Dhany

Sejak 2020, Dominiko menikmati berkarya di mybest sambil menyortir barang unik yang layak masuk keranjang belanjanya. Petualangan bersama mybest membawanya menjelajah bermacam kategori produk, dari komputer, olahraga, outdoor gear, otomotif, hingga elektronik rumah tangga. Pengalaman itu menjadi catatan manis dalam kariernya di bidang content creation selama 8 tahun. Ia bahkan tak mengira kalau berkontribusi di mybest memberinya pengetahuan soal skincare dan alat musik. Mungkin fashion atau bumbu masak akan menjadi pelabuhan berikutnya? Siapa tahu!

Profil Dominiko Dhany
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa bedanya impact drill dengan bor biasa?

Pakar
Pakar

Bor biasa tidak bisa dipakai untuk mengebor tembok dan beton. Produk tersebut tidak memiliki fungsi impact yang dibutuhkan untuk melubangi tembok dan beton.

Apa bedanya impact drill dengan bor biasa?
Sebenarnya, impact drill merupakan sebuah fungsi pada bor. Ada bor yang hanya bisa mengebor kayu dan logam (drill driver). Ada pula bor yang bisa mengebor tembok dan beton berkat tambahan fungsi impact drill. Pada artikel ini kami akan menyebut bor yang punya fungsi mengebor tembok dan beton dengan sebutan impact drill.

Pada umumnya, impact drill memiliki tiga fungsi, yakni:
  • Penyekrupan
  • Pengeboran pada media kayu dan logam
  • Pengeboran pada media tembok dan beton


Tembok dan beton tentunya lebih keras dari kayu dan logam. Untuk mengebor bahan tersebut dibutuhkan efek impact dari fungsi impact drill yang menonjok ke depan sambil berputar. Fungsi impact drill pada bor ditandai dengan gambar palu. Bila Anda tidak mengebor dinding atau beton, bor biasa atau impact driver sudah cukup untuk kebutuhan menyekrup.

Moh. Rifani Andriansah
Power and Hand Tools Specialist Content Creator
Moh. Rifani Andriansah

Tembok rumah sekarang relatif keras. Paku beton bahkan bisa melengkung saat dipalu ke dinding. Pada akhirnya, banyak orang memilih penggunaan bor impact drill untuk melubangi tembok.

Cara memilih Impact Drill

Kami sekarang akan menjelaskan cara memilih impact drill. Dengan mengacu pada poin-poin berikut ini, Anda akan makin mudah menemukan produk yang tepat. Simak dengan saksama, ya!

1

Utamakan bor baterai yang relatif lebih mudah digunakan untuk pemakaian di rumah

Pakar
Pakar

Selain lebih praktis dan lebih mobile, penggunaan bor baterai aman dari risiko tersetrum. Anda juga tidak perlu khawatir dengan listrik rumah yang anjlok akibat penggunaan power tool.

Utamakan bor baterai yang relatif lebih mudah digunakan untuk pemakaian di rumah

Salah satu keunggulan bor baterai adalah memiliki pengaturan speed dan torsi. Hal ini akan memudahkan pemula yang belum terbiasa mengatur speed secara manual karena sudah ada limiter. Keunggulan ini tidak dipunyai bor listrik dengan kabel. Pengaturan kecepatan pada bor listrik dengan kabel perlu dilakukan manual lewat trigger.


Berikut ini kami jelaskan perbedaan penggunaan speed 1 dan  speed 2 pada bor impact drill.

  • Speed 1
Speed 1 digunakan untuk pengeboran besi karena untuk mengebor besi putarannya tidak boleh di atas 600 RPM. Kalau terlalu kencang, mata bor akan panas sehingga mudah tumpul atau bahkan patah. Untuk mengebor besi, Anda harus menekan sekencang-kencangnya karena dibutuhkan torsi yang tinggi. Nah, RPM rendah juga menghasilkan torsi yang tinggi. Sebagai informasi, speed 1 pada bor baterai rata-rata putarannya 500 RPM. 


  • Speed 2

Speed 2 digunakan untuk pengeboran kayu. Pengeboran kayu boleh menggunakan RPM tertinggi, misalnya 2.000 RPM. Efek dari RPM tinggi adalah torsi yang lebih rendah. Variable speed memang erat hubungannya dengan torsi. Selain untuk pengeboran kayu, speed 2 juga digunakan untuk pengeboran tembok atau beton.


Impact drill dengan tenaga baterai banyak digunakan untuk instalasi plafon dan partisi atau plumbing karena tidak perlu ribet dengan kabel. Torsi pada impact drill cordless bahkan lebih tinggi karena memiliki sistem mechanical clutch. Selain itu, ada perbedaan rasio gigi yang kompleks. Berkat torsi yang lebih tinggi, performa impact drill tenaga baterai bisa mengungguli performa impact drill tenaga listrik. 

Moh. Rifani Andriansah
Power and Hand Tools Specialist Content Creator
Moh. Rifani Andriansah

Untuk kebutuhan rumah, saya merekomendasikan bor impact drill cordless. Namun, bor dengan kabel bisa dipertimbangkan bila Anda jarang menggunakannya. Meski tidak dipakai hingga bertahun-tahun, bor corded tidak akan rusak. Di sisi lain, baterai pada bor cordless akan rusak bila tidak dipakai dalam waktu yang lama.

Untuk pemakaian yang relatif singkat, utamakan produk dengan baterai 2 Ah

Pakar
Pakar

Durasi pemakaian bor cordless memang akan lebih lama bila kapasitas baterainya lebih besar. Meskipun demikian, baterai 2 Ah sudah cukup untuk pemakaian sesekali.

Untuk pemakaian yang relatif singkat, utamakan produk dengan baterai 2 Ah
Pengguna rumahan cenderung tidak menggunakan impact drill dalam waktu yang lama. Karena itu, baterai 2 Ah yang bisa bertahan selama 2-3 jam pemakaian terus-menerus sudah cukup. Untuk pemakaian yang lama, kapasitas 4 Ah lebih direkomendasikan karena bisa dipakai untuk pengeboran selama setengah hari kerja.


Anda mungkin juga membutuhkan baterai cadangan. Pada saat baterai 4 Ah habis, butuh waktu pengecasan kurang lebih 2 jam sampai penuh. Kalau harus menunggu, Anda tentu jadi kurang produktif. Karena itu, sebaiknya Anda menyiapkan satu baterai cadangan lagi. Di pasaran, biasanya ada paket penjualan yang berisi dua baterai sekaligus.  

Moh. Rifani Andriansah
Power and Hand Tools Specialist Content Creator
Moh. Rifani Andriansah

Kebanyakan orang yang baru pertama kali membeli bor akan mencari paket yang berisi dua baterai. Kalau sudah punya banyak baterai, biasanya orang-orang membeli bor tanpa baterai atau unit only yang lebih ekonomis.

Tegangan 12 V cocok untuk pekerjaan ringan, seperti di rumah; Sementara tegangan 20 V lebih cocok untuk pekerjaan berat

Pakar
Pakar

Baterai 12 V sudah cukup untuk kebutuhan memasang bracket TV, pigura, atau jam dinding. Di sisi lain, produsen mendesain bor impact drill 20 V untuk kebutuhan industri, bengkel, atau konstruksi.

Tegangan 12 V cocok untuk pekerjaan ringan, seperti di rumah; Sementara tegangan 20 V lebih cocok untuk pekerjaan berat

Tegangan yang umum pada bor baterai adalah 20 V dan 12 V. Namun, pada produk premium, tegangannya ada yang mencapai 24 V, bahkan 60 V.


  • Bor baterai 12 V: Bobot ringan, pas untuk pekerjaan rumahan

Baterai 12 V sudah cocok digunakan untuk kelas rumahan, seperti untuk keperluan DIY. Keunggulan lain dari bor baterai 12 V adalah bobotnya lebih ringan. Akan tetapi, grip-nya lebih besar dari bor baterai 20 V karena baterai 12 V masuk ke dalam grip.


Grip yang besar sebenarnya akan terasa nyaman digenggam jika digunakan oleh tangan yang besar. Namun, jika Anda tidak masalah dengan grip besar, sebenarnya bor baterai 12 V paling cocok untuk rumahan. Anda juga bisa mempertimbangkan grip yang dilapisi karet agar tidak terasa licin.


  • Bor baterai 20 V: Cocok untuk heavy duty, grip lebih ergonomis

Bor baterai bertegangan 20 V cocok untuk pekerjaan heavy duty. Sebenarnya, bor baterai 20 V masih bisa digunakan untuk kebutuhan rumahan, tetapi tergolong overkill atau berlebihan untuk pekerjaan ringan. Berkebalikan dengan bor baterai 12 V, grip pada bor baterai 20 V lebih kecil sehingga secara ergonomis nyaman digenggam. Namun, bobot dari bor baterai 20 V menjadi lebih berat karena baterainya lebih besar.


Selain itu, Anda dapat memilih bor baterai yang ukurannya lebih compact. Akhir-akhir ini, bor baterai mulai dibuat se-compact mungkin, terutama pada bagian chuck sampai ujung belakang yang makin dipendekkan. Meski lebih compact, performanya tidak berkurang. Anda dapat menemukannya pada bor baterai 12 V ataupun 20 V. Namun, desain ini lebih umum untuk bor baterai. Sementara itu, bentuk bor listrik dari dahulu bentuknya sama.
2

Pilih bor listrik untuk mendukung intensitas pemakaian yang tinggi dalam dunia kerja

Pakar
Pakar

Power tool dengan kabel masih banyak digunakan di dunia kerja karena lebih mudah dirawat dan tidak perlu mengecas baterai. Harganya pun relatif lebih ekonomis daripada power tool dengan baterai sehingga lebih hemat modal.

Pilih bor listrik untuk mendukung intensitas pemakaian yang tinggi dalam dunia kerja

Di dunia konstruksi, impact drill corded atau bor listrik biasanya lebih dipilih. Keunggulan dari bor listrik, antara lain:


  • Bor listrik bisa dipakai seharian serta lebih durable karena teknologinya lebih sederhana
  • Maintenance atau penggantian spare part lebih mudah
  • Putaran chuck lebih stabil karena susunan gear box-nya sederhana dan memiliki empat bearing

Perlu diketahui, para profesional biasanya cenderung memakai impact drill tenaga listrik untuk pekerjaan utamanya karena tidak perlu mengecas baterai. Anda bisa menggunakan dalam waktu yang lama karena sumber dayanya yang berasal dari listrik.

Untuk keperluan mengebor beton K-300 ke atas, pilih impact drill dengan BPM lebih dari 20.000

Pakar
Pakar

Bor dengan BPM tersebut memiliki durabilitas yang stabil sehingga membuat alat menjadi tahan lama dibandingkan di bawah 20.000 BPM.

Untuk keperluan mengebor beton K-300 ke atas, pilih impact drill dengan BPM lebih dari 20.000
Setiap bor impact drill punya spesifikasi pukulan per menit, yakni IPM (impact per minute) atau BPM (beat per minute). Spesifikasi ini tidak ada pada bor biasa. Untuk penggunaan rumahan, BPM 20.000 ke bawah sudah cukup. Namun, bor yang dipakai untuk untuk pekerjaan keras (heavy duty) harus di atas 20.000 BPM.

Perlu Anda ketahui bahwa beton ada banyak macamnya, mulai dari K-300 sampai K-600. Untuk rumah, beton yang digunakan rata-rata adalah beton K-300 ke bawah sehingga masih bisa diatasi dengan BPM <20.000.


Besar dayanya juga perlu diperiksa untuk kebutuhan konstruksi. Bor listrik untuk dunia konstruksi butuh watt besar supaya power-nya juga besar. Untuk rumahan, daya 800 watt ke bawah sudah cukup. Sementara itu, dunia konstruksi butuh bor listrik di atas 800 watt.
3

Gunakan chuck 10 mm untuk pekerjaan rumah; Chuck 13 mm lebih dibutuhkan pekerja konstruksi

Pakar
Pakar

Chuck 10 mm sudah cukup untuk pemakaian di rumah yang relatif lebih ringan. Sementara itu, chuck 13 mm lebih cocok untuk kebutuhan heavy duty.

Gunakan chuck 10 mm untuk pekerjaan rumah; Chuck 13 mm lebih dibutuhkan pekerja konstruksi
Ukuran chuck merupakan ukuran maksimal dari mata bor/obeng yang bisa ditampung bor. Ukuran chuck pada bor baterai hanya dua, yakni 10 mm dan 13 mm. Sementara itu, ukuran chuck pada bor listrik ada tiga, yakni 10 mm, 13 mm, dan 16 mm.

Apa pun jenis bor yang Anda pilih, chuck 10 mm sudah cukup untuk kebutuhan rumah. Hal ini karena sebagian besar pekerjaan rumah tangga umumnya melibatkan penggunaan mata bor dengan diameter yang tidak terlalu besar. Chuck 13 mm ke atas lebih cocok untuk dunia konstruksi yang kebutuhannya lebih berat.


Pada bor baterai, Anda akan mendapatkan chuck dengan sistem keyless. Di sisi lain, bor listrik menggunakan chuck biasa sehingga perlu memakai kunci. Sistem keyless terbagi menjadi dua macam, yakni pengencangan dengan satu tangan dan pengencangan dua tangan.

  • Mata bor pada pengencangan satu tangan lebih disukai karena lebih firm sehingga tidak gampang lepas
  • Mata bor pada pengencangan dua tangan kadang lepas sendiri saat mengebor karena kurang firm

Namun, hal ini jarang diinformasikan oleh penjual dan sulit untuk diidentifikasi lewat foto produk. Karena itu, Anda sebaiknya memastikan hal ini lebih dahulu kepada penjual.

Moh. Rifani Andriansah
Power and Hand Tools Specialist Content Creator
Moh. Rifani Andriansah

Tingkat kestabilan chuck juga penting untuk dipastikan. Pada beberapa produk, putarannya kurang stabil. Hal ini sebenarnya cukup berhubungan dengan harga.

4

Untuk pemakaian sesekali, pertimbangkan produk yang sepaket dengan set mata bor/mata obeng

Pakar
Pakar

Pengguna alat rumahan biasanya tidak ingin repot memilih mata bor, mata obeng, ataupun kunci sok. Karena itu, produk yang dijual paketan cukup populer di kalangan pengguna rumahan.

Untuk pemakaian sesekali, pertimbangkan produk yang sepaket dengan set mata bor/mata obeng
Di pasaran tersedia produk yang berisi unit bor saja dan paket yang termasuk set mata bor atau mata obeng. Jika Anda ingin praktis, produk yang sudah sepaket dengan set mata bor atau obeng bisa dipilih. Anda pun tidak perlu memusingkan ukurannya karena sudah disesuaikan dengan ukuran chuck. Harganya bahkan lebih ekonomis dibandingkan membeli set mata bor atau obeng secara terpisah. Beberapa produk bahkan juga menyertakan set kunci sok.

Untuk intensitas pemakaian yang tinggi, Anda lebih disarankan untuk membeli set mata bor/obeng secara terpisah. Set mata bor atau obeng yang sepaket dengan bor biasanya tidak setajam yang dijual terpisah. Set mata bor atau obeng bawaan juga relatif lebih cepat tumpul. Meskipun demikian, pengguna rumahan masih bisa mengandalkan set mata bor atau obeng bawaan. Kebutuhan mengebor bagi pengguna rumahan umumnya juga tidak lebih dari sebulan sekali.
Moh. Rifani Andriansah
Power and Hand Tools Specialist Content Creator
Moh. Rifani Andriansah

Jangan sekali-kali membeli alat karena mengejar harga murah, tetapi tidak ada layanan after sales. Hal ini cukup sering dikeluhkan orang-orang. Karena tidak ada layanan after sales, alat yang rusak jadi terbuang begitu saja.

5

Jika Anda perlu bekerja di tempat gelap, pastikan bor dilengkapi dengan lampu LED

Pakar
Pakar

Fitur ini dapat membantu Anda untuk memberikan pencahayaan saat Anda bekerja di tempat gelap. Fitur lampu LED tidak pasti ada pada setiap bor impact drill. Penempatannya juga belum tentu sama.

Jika Anda perlu bekerja di tempat gelap, pastikan bor dilengkapi dengan lampu LED
Salah satu fitur yang layak dipertimbangkan dari bor impact drill adalah lampu LED. Fitur ini akan berguna bagi Anda yang harus bekerja di tempat yang minim cahaya atau malam hari. Lampu LED pada bor dapat menerangi area kerja tanpa perlu alat tambahan. Selain lebih praktis, hal ini tentu meningkatkan faktor keamanan selama Anda bekerja. Namun, perlu diketahui bahwa fitur lampu LED tidak umum pada bor listrik.

Hal yang perlu dicek dari fitur lampu LED adalah penempatannya. Untuk hasil penerangan terbaik, pilihlah bor dengan lampu LED yang terletak di bagian bawah genggaman Anda. Penempatan tersebut akan menghasilkan pencahayaan yang utuh. Fitur lampu LED umumnya terletak di bagian atas genggaman Anda. Penempatan tersebut menghasilkan cahaya yang tidak utuh. Karena terletak di bawah chuck, cahayanya menjadi terpotong seperti bulan sabit sehingga kurang efektif.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Impact Drill Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Impact Drill terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 22 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Sumber daya
Kecepatan
Tegangan
Kapasitas chuck
Daya listrik
Torsi
Bobot
Kapasitas baterai
Jumlah baterai
Durasi charging
Dimensi panjang
Dimensi tinggi
Dimensi kedalaman
IPM/BPM
Set mata bor
Set mata obeng
Set kunci sok
Lampu LED
1

JLD

Cordless Hand Drill with Tool Kit12V-01

JLD Cordless Hand Drill with Tool Kit 1

Rp269.000

Agak Murah

Performa tangguh, pilihan terbaik untuk menjaga produktivitas

Baterai

1.750 RPM

12 V

10 mm

Tidak diketahui

35 Nm

Tidak diketahui

2 Ah

2

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

BLACK+DECKER

14.4V Li-ion Hammer Drill w/ 1 batteriesBCD003C1-B1

BLACK+DECKER 14.4V Li-ion Hammer Drill w/ 1 batteries 1

Rp1.356.000

Agak Mahal

Tersedia dalam dua mode kecepatan yang dapat disesuaikan

Baterai

1.400 RPM

18 V

10 mm

Tidak diketahui

40 Nm

Tidak diketahui

1,5 Ah

1

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

21.000 BPM

3

APR

Bor CordlessAP34

APR Bor Cordless 1

Rp389.990

Agak Murah

Mudah mencari baterai, dapat diganti dengan baterai Makita

Baterai

2.000 RPM

34 V

10 mm

Tidak diketahui

80 Nm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

RYU

Impact DrillRDR13-1REB

RYU Impact Drill 1

Rp955.000

Menengah

Impact drill listrik untuk profesional dengan harga terjangkau

Listrik

2.800 RPM

Tidak diketahui

13 mm

600 W

Tidak diketahui

2 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

Bosch

Cordless Impact DrillGSB 120-LI

Bosch Cordless Impact Drill 1

Rp1.748.000

Agak Mahal

Atur torsi sesuai dengan kebutuhan Anda!

Baterai

1.300 RPM

12 V

10 mm

Tidak diketahui

30 Nm

Tidak diketahui

2 Ah

2

94 menit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

22.500 BPM

6

Makita

12V Max Hammer Driver Drill KitHP333DWYE

Makita 12V Max Hammer Driver Drill Kit 1

Rp1.306.000

Agak Mahal

Ringan dan berukuran compact, tangan pun bebas kram

Baterai

6.750 RPM

12 V

10 mm

Tidak diketahui

30 Nm

0,93 kg

1,5 Ah

2

Tidak diketahui

19,3 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

25.500 BPM

7

Hasston

Electric Impact Drill3075-006

Hasston Electric Impact Drill 1

Rp487.800

Menengah

Tenaganya powerful dan didukung build quality yang kukuh

Listrik

2.900 RPM

220 V

13 mm

500 W

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

46.400 BPM

8

DongCheng

Cordless Impact DrillDCJZ1202i

DongCheng Cordless Impact Drill 1

Rp425.000

Agak Murah

Andalan untuk mengerjakan pengeboran ringan

Baterai

1.500 RPM

10,8 V

10 mm

Tidak diketahui

35 Nm

1,1 kg

2 Ah

2

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

22.500 BPM

9

INGCO

Impact DrillID6808

INGCO Impact Drill 1

Rp476.000

Agak Murah

Bor yang didesain khusus untuk pekerjaan berat

Listrik

3.000 RPM

220-240 V

13 mm

680 W

Tidak diketahui

2,5 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

25 cm

28 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

DEWALT

18V XR Li-Ion Brushless Compact Hammer Drill DriverDCD796D2

DEWALT 18V XR Li-Ion Brushless Compact Hammer Drill Driver 1

Rp4.693.000

Lebih Mahal

Nyaman digunakan berkat grip karet pada handle

Baterai

2.000 RPM

20 V

10 mm

Tidak diketahui

90 Nm

1,9 kg

2 Ah

2

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

34.000 BPM

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

JLDCordless Hand Drill with Tool Kit12V-01

Cordless Hand Drill with Tool Kit 1
Sumber: shopee.co.id
Cordless Hand Drill with Tool Kit 2
Sumber: shopee.co.id
Cordless Hand Drill with Tool Kit 3
Sumber: shopee.co.id
Cordless Hand Drill with Tool Kit 4
Sumber: shopee.co.id
Cordless Hand Drill with Tool Kit 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp269.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp269.000
Agak Murah

Performa tangguh, pilihan terbaik untuk menjaga produktivitas

Impact drill dari JLD ini memiliki desain nirkabel, memudahkan Anda untuk bergerak bebas tanpa terbatas oleh kabel. Dilengkapi beragam aksesori dan ukuran bor yang dapat diganti, bor ini dapat menyelesaikan berbagai tugas dengan presisi dan efisien.


Produk ini cocok untuk pengrajin dan tukang yang membutuhkan alat andal dan mudah digunakan untuk berbagai proyek. Dengan performa yang tangguh, JDL Cordless Hand Drill adalah pilihan terbaik untuk menjaga produktivitas di mana pun.

Sumber dayaBaterai
Kecepatan1.750 RPM
Tegangan12 V
Kapasitas chuck10 mm
Daya listrikTidak diketahui
Torsi35 Nm
BobotTidak diketahui
Kapasitas baterai2 Ah
Jumlah baterai2
Durasi chargingTidak diketahui
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
IPM/BPMTidak diketahui
Set mata bor
Set mata obeng
Set kunci sok
Lampu LED
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

BLACK+DECKER14.4V Li-ion Hammer Drill w/ 1 batteriesBCD003C1-B1

Harga referensi
Rp1.356.000
Agak Mahal

Tersedia dalam dua mode kecepatan yang dapat disesuaikan

Anda membutuhkan bor cordless untuk digunakan di area dengan pencahayaan minim? Produk ini adalah pilihan yang tepat! Alasannya, mesin bor beton ini dilengkapi dengan lampu LED sehingga memudahkan Anda bekerja di tempat yang kurang terang.


Tidak hanya itu, Anda dapat memilih antara dua mode kecepatan: mode high speed dan low speed. Mode high speed digunakan untuk mengebor permukaan yang keras, sedangkan mode low speed untuk penggunaan biasa. Selain itu, Anda dapat mengatur posisi torsinya sesuai kebutuhan.

Sumber dayaBaterai
Kecepatan1.400 RPM
Tegangan18 V
Kapasitas chuck10 mm
Daya listrikTidak diketahui
Torsi40 Nm
BobotTidak diketahui
Kapasitas baterai1,5 Ah
Jumlah baterai1
Durasi chargingTidak diketahui
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
IPM/BPM21.000 BPM
Set mata bor
Set mata obeng
Set kunci sok
Lampu LED
View all
No.3

APRBor CordlessAP34

Harga referensi
Rp389.990
Agak Murah

Mudah mencari baterai, dapat diganti dengan baterai Makita

Selain durability, dalam memilih mesin bor, Anda juga harus mempertimbangkan kemudahan dalam mencari suku cadang, termasuk baterai. Apabila baterai bor Anda rusak, pastikan Anda mudah dalam mendapatkannya. 


Salah satu produk yang mudah dalam mencari baterainya adalah APR. Produk ini menggunakan baterai impact (LXT) yang tersedia banyak di pasaran, bahkan bisa juga menggunakan baterai dari produk Makita. Selain itu, impact drill ini memiliki tiga mode kekuatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Sumber dayaBaterai
Kecepatan2.000 RPM
Tegangan34 V
Kapasitas chuck10 mm
Daya listrikTidak diketahui
Torsi80 Nm
BobotTidak diketahui
Kapasitas bateraiTidak diketahui
Jumlah bateraiTidak diketahui
Durasi chargingTidak diketahui
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
IPM/BPMTidak diketahui
Set mata bor
Set mata obeng
Set kunci sok
Lampu LED
View all
No.4

RYUImpact DrillRDR13-1REB

Harga referensi
Rp955.000
Menengah

Impact drill listrik untuk profesional dengan harga terjangkau

Produk ini adalah pilihan sempurna bagi para penggemar DIY dan profesional yang membutuhkan alat tangguh dan andal. Dengan ukuran chuck 13 mm dan set 27 pcs, alat ini dapat membantu para profesional dalam menyelesaikan proyek mereka. 


Desainnya yang kokoh dan kuat memastikan kinerja yang stabil dan presisi dalam setiap penggunaan. Produk ini bisa digunakan untuk berbagai material, seperti kayu, logam, plastik, dan lainnya. Dengan harga yang terjangkau, alat ini juga cocok untuk pemula yang ingin memulai mengoleksi peralatan mereka sendiri.

Sumber dayaListrik
Kecepatan2.800 RPM
TeganganTidak diketahui
Kapasitas chuck13 mm
Daya listrik600 W
TorsiTidak diketahui
Bobot2 kg
Kapasitas bateraiTidak diketahui
Jumlah bateraiTidak diketahui
Durasi chargingTidak diketahui
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
IPM/BPMTidak diketahui
Set mata bor
Set mata obeng
Set kunci sok
Lampu LED
View all
No.5

BoschCordless Impact DrillGSB 120-LI

Harga referensi
Rp1.748.000
Agak Mahal

Atur torsi sesuai dengan kebutuhan Anda!

Bor baterai ini memiliki torsi yang cukup mudah diatur untuk mempermudah Anda dalam mempelajari cara menggunakannya. Dengan fitur autolock dan variabel speed, kendali atas bor baterai ini makin terjamin. Selain itu, terdapat 22 opsi pengaturan torsi yang berbeda, memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan. Produk ini juga memiliki fleksibilitas sistem pengaturan torsi yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan.

Sumber dayaBaterai
Kecepatan1.300 RPM
Tegangan12 V
Kapasitas chuck10 mm
Daya listrikTidak diketahui
Torsi30 Nm
BobotTidak diketahui
Kapasitas baterai2 Ah
Jumlah baterai2
Durasi charging94 menit
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
IPM/BPM22.500 BPM
Set mata bor
Set mata obeng
Set kunci sok
Lampu LED
View all
No.6

Makita12V Max Hammer Driver Drill KitHP333DWYE

Harga referensi
Rp1.306.000
Agak Mahal

Ringan dan berukuran compact, tangan pun bebas kram

Mesin bor beton ini memiliki dimensi total sepanjang 17,9 cm saja sehingga ideal digunakan di ruang terbatas. Dengan bobot hanya 1,3 kg, Anda tentu tidak akan mudah lelah dan pegal ketika menggunakannya. Dengan demikian, risiko kaku tangan yang menghambat produktivitas pun dapat diminimalkan. Selain itu, bor satu ini juga dilengkapi dengan kotak penyimpanan untuk memudahkan mobilitas Anda.
Sumber dayaBaterai
Kecepatan6.750 RPM
Tegangan12 V
Kapasitas chuck10 mm
Daya listrikTidak diketahui
Torsi30 Nm
Bobot0,93 kg
Kapasitas baterai1,5 Ah
Jumlah baterai2
Durasi chargingTidak diketahui
Dimensi panjang19,3 cm
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
IPM/BPM25.500 BPM
Set mata bor
Set mata obeng
Set kunci sok
Lampu LED
View all
No.7

HasstonElectric Impact Drill3075-006

Harga referensi
Rp487.800
Menengah

Tenaganya powerful dan didukung build quality yang kukuh

Jika Anda mencari impact drill murah dengan tenaga yang kuat, produk dari Hasston ini bisa menjadi pilihan. Produk ini memiliki power hingga 46.400 BPM sehingga cocok untuk pekerjaan berat. Selain itu, beberapa review juga mengatakan bahwa produk ini memiliki build quality yang kukuh. Dibandingkan impact drill di kelasnya, Hasston Electric Impact Drill dipasarkan dengan harga cukup murah, yakni 400 ribuan saja.

Sumber dayaListrik
Kecepatan2.900 RPM
Tegangan220 V
Kapasitas chuck13 mm
Daya listrik500 W
TorsiTidak diketahui
BobotTidak diketahui
Kapasitas bateraiTidak diketahui
Jumlah bateraiTidak diketahui
Durasi chargingTidak diketahui
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
IPM/BPM46.400 BPM
Set mata bor
Set mata obeng
Set kunci sok
Lampu LED
View all
No.8

DongChengCordless Impact DrillDCJZ1202i

Harga referensi
Rp425.000
Agak Murah

Andalan untuk mengerjakan pengeboran ringan

DongCheng Cordless Impact Drill DCJZ1202i adalah alat yang tepat dan efisien untuk pengeboran ringan. Ditenagai oleh baterai, alat ini memungkinkan mobilitas tanpa kabel makin mudah. Desain ergonomis dan ringan membuatnya nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu, produk ini juga memiliki beberapa mode torsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Sumber dayaBaterai
Kecepatan1.500 RPM
Tegangan10,8 V
Kapasitas chuck10 mm
Daya listrikTidak diketahui
Torsi35 Nm
Bobot1,1 kg
Kapasitas baterai2 Ah
Jumlah baterai2
Durasi chargingTidak diketahui
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
IPM/BPM22.500 BPM
Set mata bor
Set mata obeng
Set kunci sok
Lampu LED
View all
No.9

INGCOImpact DrillID6808

Harga referensi
Rp476.000
Agak Murah

Bor yang didesain khusus untuk pekerjaan berat

Jika Anda sedang mencari impact drill untuk pekerjaan berat, produk dari INGCO ini bisa menjadi pilihan. Bor satu ini didesain untuk mengebor tembok, beton, dan material keras lainnya secara presisi dan efisien. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kontrol kecepatan variabel yang memungkinkan Anda menyesuaikan kecepatan sesuai kebutuhan. 

Sumber dayaListrik
Kecepatan3.000 RPM
Tegangan220-240 V
Kapasitas chuck13 mm
Daya listrik680 W
TorsiTidak diketahui
Bobot2,5 kg
Kapasitas bateraiTidak diketahui
Jumlah bateraiTidak diketahui
Durasi chargingTidak diketahui
Dimensi panjang25 cm
Dimensi tinggi28 cm
Dimensi kedalamanTidak diketahui
IPM/BPMTidak diketahui
Set mata bor
Set mata obeng
Set kunci sok
Lampu LED
View all
No.10

DEWALT18V XR Li-Ion Brushless Compact Hammer Drill DriverDCD796D2

Harga referensi
Rp4.693.000
Lebih Mahal

Nyaman digunakan berkat grip karet pada handle

Produk ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang sering melakukan pengeboran pada dinding atau tembok untuk keperluan tertentu. Dengan torsi maksimum yang tinggi, mesin ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengeboran dengan mudah. 


Handle bor ini dilengkapi dengan grip karet yang lembut sehingga dapat memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan. Selain itu, grip karet juga membantu mengurangi getaran yang dirasakan pada tangan selama penggunaan. Jika Anda mencari impact drill yang nyaman digunakan, tidak usah ragu untuk memilih produk ini.

Sumber dayaBaterai
Kecepatan2.000 RPM
Tegangan20 V
Kapasitas chuck10 mm
Daya listrikTidak diketahui
Torsi90 Nm
Bobot1,9 kg
Kapasitas baterai2 Ah
Jumlah baterai2
Durasi chargingTidak diketahui
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
IPM/BPM34.000 BPM
Set mata bor
Set mata obeng
Set kunci sok
Lampu LED
View all

5 Rekomendasi Impact Drill terbaik

No. 1: JLDCordless Hand Drill with Tool Kit12V-01

No. 2: BLACK+DECKER14.4V Li-ion Hammer Drill w/ 1 batteriesBCD003C1-B1

No. 3: APRBor CordlessAP34

No. 4: RYUImpact DrillRDR13-1REB

No. 5: BoschCordless Impact DrillGSB 120-LI

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. DIY & tools
  3. Power tools
  4. 10 Rekomendasi Impact Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Power and Hand Tools Specialist Content Creator]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.