10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Tempat tisu memudahkan Anda saat mengambil tisu. Selain itu, karena desain dan ukurannya yang beragam, tempat tisu dapat menjadi dekorasi ruangan yang menarik untuk rumah Anda. Tetapi, memilih tempat tisu tak cukup hanya dari desainnya. Anda harus memperhatikan hal-hal lainnya dalam memilih tempat tisu.

Jika Anda tertarik untuk membeli tempat tisu, ada baiknya Anda simak dulu artikel ini. Kami akan memberikan tips dalam memilih tempat tisu serta memberikan beberapa rekomendasi tempat tisu yang dapat menjadi pilihan untuk Anda. Yuk, dibaca!

Daftar isi

Cara memilih tempat tisu

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih tempat tisu seperti materialnya, kapasitas, dan kemudahan mengambil tisu. Setiap detailnya akan kami jelaskan berikut ini.

Pilih berdasarkan materialnya

Pilih berdasarkan materialnya

Material tempat tisu sangat beragam, seperti kain, plastik, kulit sintetis, dan kayu. Pilihlah material yang mudah untuk dibersihkan karena pada dasarnya tisu digunakan untuk membersihkan objek yang kotor.

Kain adalah material yang banyak memiliki desain karena mudah untuk dibentuk. Material kain dapat Anda cuci untuk menjaga kebersihannya. Tetapi, mungkin agak sedikit bermasalah dengan pengeringannya ya. Anda juga harus memperhatikan kualitas kain yang tidak berbau pewarna ya tentunya.

Tipe material yang sering digunakan juga adalah plastik. Material ini cukup keras dan mudah untuk digunakan serta memiliki efek glossy. Untuk penggunaan jangka waktu yang lama, Anda dapat memilih kulit asli, tapi memang harganya cukup mahal.

Pilih berdasarkan penempatan, diletakkan di meja atau digantung?

Pilih berdasarkan penempatan, diletakkan di meja atau digantung?

Tisu merupakan sesuatu yang sering dibutuhkan. Untuk Anda yang kekurangan ruang pada meja, Anda dapat memilih tempat tisu yang dapat digantung. Ada pula tempat tisu yang menggunakan magnet untuk ditempel di kulkas dan dipakukan ke dinding. Nah, penting sekali ya untuk memperhatikan penempatannya. Sesuaikan dengan ruangan Anda apakah lebih enak meletakkan tisu dengan cara digantung, diletakkan di meja, menggunakan magnet atau yang lainnya? Jika sudah tahu tempat peletakannya, baru cari tempat tisu yang sesuai.

Pertimbangkan kapasitas penyimpanan tisu

Pertimbangkan kapasitas penyimpanan tisu

Saat memilih tempat tisu, sesuaikan dengan bentuk tisu yang sering Anda gunakan sehingga memudahkan Anda untuk memasukkan tisu ke dalam kotaknya. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kapasitas penyimpanan tempat tisu. Dengan kapasitas penyimpanan yang tepat, Anda tak perlu sering-sering mengisi kotak tisu Anda tentunya.

Pilih berdasarkan mudah tidaknya mengambil tisu

Pilih berdasarkan mudah tidaknya mengambil tisu

Anda pastinya ingin mengambil tisu dengan cepat saat membutuhkannya. Pilihlah tempat tisu tidak hanya dari desainnya, tapi pilihlah tempat tisu yang memudahkan Anda saat mengambilnya. Tempat tisu dengan tempat pengambilan pada bagian atas lebih mudah untuk digunakan. Tetapi, jika tisu Anda semakin berkurang, Anda akan sulit mengambil tisu pada bagian bawah. Ada pula tempat tisu yang memiliki tutup yang dapat mengikuti jumlah tisu di dalamnya. Tipe ini akan memudahkan Anda mengambil tisu yang tinggal sedikit.

10 Rekomendasi tempat tisu terbaik

Mudah bukan memilih tempat tisu? Berikutnya kami akan memberikan 10 rekomendasi tempat tisu yang menarik untuk Anda.

10. Tempat Tissue Kain

10. Tempat Tissue Kain

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 17.800

Menemani travelling Anda

Agar travelling Anda lebih nyaman, kami rekomendasikan tempat tisu dari kain tebal ini untuk Anda. Selain menjadi tempat tisu, Anda dapat memasukkan barang-barang penting seperti passport maupun uang. Dijamin barang-barang penting Anda akan aman dari pencopet.

Tempat tisu ini memiliki ukuran 24 x 17, 5 cm yang dapat Anda masukkan ke dalam tas. Memasukkan tisu ke dalamnya pun dapat dilakukan dengan mudah pada bagian sisi samping dan dilengkapi dengan tutup dari velcro. Jika tempat tisu ini menjadi kotor setelah perjalanan Anda, Anda hanya perlu mencucinya saja. Tempat tisu kain ini memiliki banyak pilihan motif yang menarik dan ceria untuk Anda.

9. Suction Cups Double Wall

9. Suction Cups Double Wall

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 175.000

Tidak merusak dinding

Setelah mencuci tangan pastinya Anda membutuhkan tisu untuk mengeringkan tangan. Meletakkan tempat tisu pada wastafel tentunya agak sedikit sulit karena bentuk wastafel yang terbatas. Untuk itu Anda harus menempelkan tempat tisu pada dinding. Agar tidak merusak dinding Anda, kami rekomendasikan tempat tisu kotak yang memiliki perekat.

Perekat tersebut terbuat dari karet yang dapat menghisap udara sehingga dapat menempel pada permukaan kaca dan keramik. Jenis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki usaha penginapan maupun kedai kopi. Bagian atas tutup tempat tisu ini dilengkapi dengan tempat untuk menyimpan handphone untuk Anda yang sering membawanya ke kamar mandi.

8. Vanzlife Magnet Kertas Tissue Box

8. Vanzlife Magnet Kertas Tissue Box

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 101.000

Menghemat ruang dengan magnet

Meja dapur Anda sudah penuh dan Anda membutuhkan tempat tisu? Tempat tisu dengan magnet ini dapat menjadi solusi bagi Anda. Anda dapat menempelkannya pada kulkas maupun permukaan dari metal lainnya seperti di samping microwave atau kulkas. Bagian depannya terbuat dari plastik sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Tempat tisu gulung dari magnet ini memiliki bagian yang terpisah dengan ukuran tiap bagiannya 2,7 x 3 x 9,5 cm. Dengan bagian yang terpisah ini, Anda dapat lebih fleksibel dalam menyesuaikannya dengan ukuran kotak tisu Anda. Selain untuk menjaga kotak tisu Anda pada tempatnya, magnet yang ada juga dapat Anda gunakan untuk menempel pesan di kulkas.

7. Kotak Tissue Box Laci Penyimpanan

7. Kotak Tissue Box Laci Penyimpanan

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 167.000

Tempat tisu dengan kotak penyimpanan

Meja kantor Anda sudah penuh dengan dokumen-dokumen? Pastinya tempat penyimpanan yang multifungsi akan sangat membantu Anda menghemat tempat. Kami rekomendasikan tempat tisu dengan ruang penyimpanan ini untuk meja kantor Anda yang sudah cukup padat dengan barang-barang.

Tempat tisu bergambar panda ini memiliki 2 laci penyimpanan serta 2 kantong pada bagian sampingnya. Anda dapat menyimpan alat tulis pada bagian sampingnya serta pernak-pernik lainnya pada bagian laci. Jika sudah tidak dipakai, Anda dapat dengan mudah melipat dan menyimpannya.

6. Tissue Box Cover Lucu

6. Tissue Box Cover Lucu

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 37.000

Tempat tisu gantung yang imut

Tempat tisu yang dapat digantung lebih fleksibel untuk Anda yang tidak memiliki ruang terlalu besar. Selain itu, tempat tisu gantung ini juga dapat Anda pakai di dalam mobil untuk penumpang Anda karena cukup Anda sangkutkan pada bagian leher tempat duduk mobil. Tempat tisu ini memiliki kapasitas 24 x 13 x 8 cm yang pas untuk tisu berukuran sedang.

Dilengkapi dengan desain boneka yang lucu seperti gajah, beruang, panda, dan kelinci, tempat tisu ini juga pas untuk kamar si kecil. Gemas ya! Memasukkan tisu pun mudah karena tempat tisu ini dilengkapi dengan resleting pada bagian bawah.

5. Autorace Tempat Tisu Mobil

5. Autorace Tempat Tisu Mobil

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 35.910

Bebas debu dengan tutup

Anda jarang menggunakan tisu di dalam mobil? Pastinya tisu Anda akan berdebu jika tidak dipakai. Agar tisu Anda tetap bersih, kami rekomendasikan Autorace Tempat Tisu Mobil. Tempat tisu ini dilengkapi dengan tutup yang dapat digeser untuk buka tutup sehingga tisu Anda akan tetap bersih.

Ukuran 23,5 x 10,5 x 3 cm sangat pas untuk Anda yang jarang menggunakan tisu. Tempat tisu dari plastik ini dilengkapi dengan pengait sehingga dapat Anda pasang pada bagian belakang kursi maupun bagian penahan cahaya pada mobil Anda. Terdapat berbagai warna yang dapat Anda pilih, seperti merah muda, oranye, hijau, hitam, dan abu-abu.

4. Miniso Official Tissue Box Multifunctional Mirror

 4. Miniso Official Tissue Box Multifunctional Mirror

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 80.000

Tempat tisu multifungsi

Salah satu aktivitas yang membutuhkan tisu adalah berdandan. Aktivitas berdandan Anda akan lebih efsien dengan tempat tisu multifungsi dari Miniso ini. Dengan tempat tisu ini Anda juga dapat memiliki laci penyimpanan yang dilengkapi dengan kaca.

Tempat tisu multifungsi dari Miniso ini memiliki ukuran 20,3 x 11,5 x 9,6 cm yang pas untuk meja rias Anda. Tempat tisu ini terbuat dari plastik yang mudah dibersihkan jika tidak sengaja terkena sisa makeup Anda. Produk ini sangat pas untuk Anda yang sering berdandan baik untuk di rumah atau di kantor.

3. Tissue Box Sekat

3. Tissue Box Sekat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 67.000

6 tempat penyimpanan untuk barang lainnya

Barang-barang yang tetata dengan rapih tentunya akan lebih mudah untuk dicari. Untuk Anda yang memiliki luas meja kerja yang terbatas, kami rekomendasikan tempat tisu kotak yang dilengkapi dengan sekat. Sisi depan dan belakangnya masing-masing memiliki 6 sekat penyimpanan untuk handphone, remote, kacamata, dan pernak-pernik kecil lainnya.

Tempat tisu berukuran 25 x 13 x 17,5 cm ini terbuat dari katun linen yang tebal dan menggunakan velcro untuk perekat bagian tutupnya. Desain motif sederhana ini cocok untuk menambah dekorasi di rumah maupun kantor Anda. Terdapat 3 warna cerah yang dapat Anda pilih yaitu hijau, kuning, dan abu-abu.

2. Kotak Tissue Akrilik Pop Up

2. Kotak Tissue Akrilik Pop Up

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 150.000

Mengambil tisu sampai habis

Tempat tisu pada umumnya menyulitkan Anda untuk mengambil tisu saat isinya hampir habis. Agar Anda dapat mengambil tisu sampai lembar terakhir tanpa repot merogoh kotak tisu, kami rekomendasikan tempat tisu akrilik ini untuk Anda. Tempat tisu akrilik ini dilengkapi dengan tutup yang mengikuti jumlah tisu yang ada sehingga tak perlu lagi merogoh-rogoh untuk mengambil lembar tisu terakhir.

Tempat tisu ini memiliki ukuran 11 x 11 x 11 cm yang pas untuk tisu kecil. Akrilik yang digunakan untuk tempat tisu ini memiliki ketebalan 3 mm yang pastinya cukup kuat. Selain itu, warna akrilik yang transparan ini memudahkan Anda melihat isi tisu serta memberikan kesan yang minimalis.

1. Kotak Tissue dengan Tusuk Gigi

1. Kotak Tissue dengan Tusuk Gigi

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 111.000

Pas untuk di meja makan

Apa yang dibutuhkan setelah makan? Ya, tisu dan tusuk gigi yang berfungsi untuk membersihkan kotoran. Agar tempat penyimpanan Anda lebih efisien, tempat tisu yang menyatu dengan tempat tusuk gigi sangat pas untuk Anda. Cocok untuk Anda yang terkadang lupa kelengkapan pada meja makan sehingga Anda hanya perlu mengambil satu tempat penyimpanan.

Kotak tisu dari plastik ini memiliki ukuran total 26 x 15,4 x 6 cm yang pas untuk tisu kotak ukuran besar. Lubang pengambilan tisu yang besar memudahkan Anda ketika mengambil tisu pertama kali. Ada 3 pilihan warna yang dapat Anda pilih, merah mudah, hijau, dan biru.

Kesimpulan

Tidak terlalu banyak yang harus Anda perhatikan dalam memilih tempat tisu. Tetapi, beberapa poin di atas tetap harus Anda pertimbangkan ya selain desain tempat tisu itu sendiri. Pemilihan kapasitas serta kemudahan dalam mengambil tisu tentunya sangat penting untuk Anda perhatikan.

Dari rekomendasi yang kami berikan, mana tempat tisu yang menjadi favorit Anda? Tempat tisu dengan boneka yang imut? Atau model minimalis? Kami berharap semoga Anda terbantu dengan artikel kami. Selamat memilih tempat tisu!