• 10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Bersepeda saat ini bukan hanya sekadar hobi tetapi juga telah menjadi bagian dari lifestyle. Demi mendukung gaya hidup sehat kekinian, alangkah baiknya jika Anda juga memperhatikan keamanan diri saat mengendarai sepeda, terutama di malam hari. Kini sudah banyak model lampu sepeda yang menggunakan jenis lampu LED hingga laser sehingga lebih aman digunakan saat malam hari.

Dari sekian banyak tipe lampu belakang dengan harga dan fungsi yang berbeda-beda, 10 lampu belakang sepeda rekomendasi kami di artikel ini mungkin dapat menjadi alternatif pilihan. Pada artikel ini kami juga akan menjelaskan tips memilih lampu belakang sepeda guna mempermudah pencarian Anda. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 212 Views
Daftar isi

Cara memilih lampu belakang sepeda (tail light)

Lampu belakang sepeda sangat penting terutama jika Anda sering mengendarai sepeda di malam hari. Berikut ini adalah poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih lampu belakang sepeda yang tepat.

Pilihlah lampu yang ringan

Pilihlah lampu yang ringan
Jika Anda mengendarai sepeda bertipe road bike, kami sarankan Anda memilih lampu belakang yang ringan dan compact. Alih-alih memilih lampu berbaterai AAA, Anda sebaiknya memilih lampu yang menggunakan baterai bulat atau yang menggunakan baterai rechargeable yang lebih ringan saat dipasangkan di sepeda Anda.

Memilih berdasarkan moda aktivitas Anda

Hal-hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih lampu belakang sepeda yang bagus adalah sebagai berikut.

Fitur waterproof agar tetap aman saat hujan

Fitur waterproof agar tetap aman saat hujan
Bagi Anda yang tetap bersepeda di hari hujan, kami rekomendasikan untuk memilih lampu belakang yang tahan air alias waterproof. Fitur waterproof ini akan menjaga lampu Anda tetap menyala tanpa masalah meskipun terkena cipratan air hujan.
Selain itu, hujan seringkali mengaburkan pandangan pengendara lain. Memiliki lampu belakang yang berfungsi dengan baik akan membuat sepeda Anda tetap terlihat sehingga pengendara lain bisa mengenali keberadaan Anda. Sebagai tambahan, perhatikan pula penahan lampu, pilih yang kuat agar lampu belakang Anda tidak mudah terjatuh karena goncangan.

Lampu berwarna biru untuk keamanan lebih

Lampu berwarna biru untuk keamanan lebih
Rata-rata orang memilih lampu belakang berwarna merah. Mereka berpendapat bahwa warna merah dapat terlihat bahkan dari jarak yang cukup jauh. Namun, lampu belakang berwarna merah kurang terlihat jika digunakan dalam kondisi berkabut atau hujan di malam hari.
Untuk itu, kami sarankan Anda memilih lampu belakang berwarna biru yang tetap terlihat dalam kondisi gelap dan berkabut sekalipun.

Tipe lampu otomatis untuk si pelupa

Tipe lampu otomatis untuk si pelupa
Beberapa tipe lampu belakang memiliki tombol on/off yang mengharuskan Anda menyalakannya terlebih dahulu sebelum bersepeda. Jika Anda merasa hal ini akan membuat repot atau Anda adalah tipe pelupa, kami sarankan Anda memilih lampu belakang dengan fitur otomatis yang akan menyala sendiri ketika kondisi sekitar sudah mulai gelap. Dengan lampu otomatis Anda tidak perlu khawatir lupa menyalakan lampu belakang lagi.

Memilih berdasarkan tipe baterai

Ada beberapa tipe baterai untuk lampu belakang sepeda, dan berikut ini adalah hal-hal yang wajib Anda tahu.

Lampu hemat energi untuk daya tahan baterai lebih lama

Lampu hemat energi untuk daya tahan baterai lebih lama
Lampu belakang sepeda bertipe LED sangatlah populer karena selain lampu ini tahan lama, daya baterai yang digunakan pun tidak terlalu besar sehingga lebih hemat energi. Umumnya lampu LED dapat bertahan hingga 100 jam dengan daya yang relatif kecil. Untuk tipe baterai sendiri, Anda dapat memilih lampu dengan baterai bulat yang cenderung lebih ringan.
Namun, jika Anda merasa repot harus mengganti baterai ketika dayanya sudah habis, Anda dapat memilih lampu dengan baterai yang rechargeable atau lampu dengan baterai bertenaga surya. Jika Anda membeli secara online, pastikan terdapat informasi tentang daya tahan baterai dan tipe baterai di deskripsi produk yang Anda minati.

Baterai bertenaga surya atau USB-charged sebagai alternatif

Baterai bertenaga surya atau USB-charged sebagai alternatif
Kebanyakan lampu belakang sepeda hadir dengan baterai yang harus segera diganti bila habis dayanya. Akan tetapi, terdapat juga beberapa produk dengan baterai yang bisa diisi ulang menggunakan kabel USB. Tipe ini cocok bagi Anda yang tidak ingin repot mengganti baterai. Hanya saja, daya baterai tipe ini biasanya cepat habis sehingga Anda harus memastikan untuk secara rutin mengisi ulang dayanya.
Selain tipe USB, baterai bertenaga surya juga mulai populer. Anda tidak perlu repot mengisi ulang dan baterai ini juga biasanya lebih hemat energi. Namun, seperti tipe lainnya, lampu dengan baterai bertenaga surya juga pada akhirnya harus diganti. Biasanya baterai tipe ini dapat bertahan mulai dari satu hingga beberapa tahun.

Pilihlah posisi yang pas untuk lampu belakang Anda

Pilihlah posisi yang pas untuk lampu belakang Anda
Umumnya, lampu belakang sepeda dipasang di bawah sadel. Namun, jika Anda juga memasang saddle bag di bawah sadel sepeda, Anda harus memilih posisi lain. Sebagai alternatif, Anda dapat memasang lampu belakang pada bagian sepatbor. Cukup pastikan bahwa lampu terpasang kuat dan tetap terlihat oleh kendaraan di belakang Anda terutama saat hujan atau kabut di malam hari.

10 Rekomendasi lampu belakang sepeda (tail light) terbaik

Pada bagian ini, kami akan merekomendasikan 10 produk lampu belakang sepeda yang telah kami pilih dengan seksama. Simak rekomendasi kami dan pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas Anda, juga posisi di mana Anda akan memasang lampu tersebut.

10. Bicycle Tail Light Safety Light

Rp24.500,00

9. Solar Energy Bicycle Tail Light

Rp21.500,00

8. Lampu Belakang Sepeda LED Rechargeable

Rp115.000,00

7. Rapid X Bicycle Tail Light

Rp44.000,00

6. CoolChange Super Bright Tail Light

Rp56.264,00

5. HL LS-01 Safety Warning Light

Rp24.500,00

4. Meilan X6 Bicycle Smart Tail Light

Rp155.000,00

3. CAT EYE OMNI 3 Bicycle Tail Light

Rp135.000,00

2. LED Laser Bicycle Tail Light

Rp30.000,00

1. ROCKBROSS Anti Theft Smart Tail Light

Rp269.000,00

Kesimpulan

Lampu belakang sepeda merupakan perangkat wajib untuk menjaga keamanan Anda terutama saat bersepeda di malam hari. Semoga rekomendasi kami kali ini dapat membantu Anda menemukan lampu belakang sepeda yang tepat untuk tipe aktivitas dan kebutuhan Anda. Pilihlah lampu terbaik dan bersepedalah dengan nyaman dan aman!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Memilih cat tembok bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan warna, lokasi ruangan yang hendak dicat, kualitas cat, hingga penyesuaian dengan warna furnitur. Untuk itu Anda harus benar-benar jeli dalam memilih cat tembok.Saat ini, ada banyak jenis cat yang bisa dipilih seperti Nippon Paint, Jotun, Dulux Catylax, dan lain-lain. Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi cat tembok terbaik beserta keunggulannya. Sebelum itu, kami juga berbagi tips mengenai hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih cat tembok. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    3.829 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Akhir-akhir ini, semakin banyak muncul variasi deterjen, baik dari segi aroma maupun kandungan yang dinilai aman untuk kulit sensitif, bahkan kulit bayi. Banyaknya varian deterjen tentunya membuat bingung dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk pilihan, seperti Rinso, Attack, So Klin, dan lain sebagainya. Selain itu, kami juga menyertakan tips cara memilih dan cara penggunaan deterjen yang benar agar hasil cuci lebih memuaskan.
    Kebutuhan rumah tangga
    1.967 Views
  • 10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Berada di ruangan yang harum tentunya bisa memperbaiki mood dan membuat Anda rileks. Ada banyak jenis pengharum ruangan dengan keunggulan yang berbeda, misalnya Glade, Stella, BayFresh, dan sebagainya sehingga bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya.Untuk itulah, kali ini kami akan memperkenalkan beberapa produk pengharum ruangan terbaik yang dapat dibeli melalui internet. Anda dapat memilih pengharum ruangan berdasarkan desain, efek, tipe, dan sebagainya sesuai selera serta kebutuhan Anda. Jadi, jangan sampai salah pilih ya!
    Kebutuhan rumah tangga
    1.721 Views
  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Humidifier adalah alat yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Humidifier juga efektif menangkal virus dan debu yang menyebabkan alergi. Humidifier memiliki banyak tipe, yaitu tipe uap, gelombang ultrasonik, hibrid, dan vaporisasi (paper humidifier). Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Meskipun humidifier merupakan alat yang sederhana, ada banyak variasi harga dan model yang tersedia. Jadi untuk membantu Anda menemukan humidifier yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier dan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman dan sehat dengan humidifier terbaik pilihan Anda.
    Kebutuhan rumah tangga
    1.857 Views
  • 10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Pensil warna tidak hanya populer di kalangan anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Produsen pensil warna, seperti Faber-Castell, Staedtler, dan Maped mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Namun, adakah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pensil warna?Kali ini kami akan membahas hal tersebut untuk Anda. Tidak ketinggalan, rekomendasi produk-produk terbaik juga akan kami berikan setelahnya. Pilihlah dengan cermat manakah produk yang sesuai dengan keinginan Anda. Selamat membaca.
    Kebutuhan rumah tangga
    1.611 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Tidur merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi semua orang. Sebelum tidur, ada di antara kita yang memiliki kebiasaan mendengarkan musik, harus menggunakan selimut atau eyepack, dan lainnya. Akan tetapi, satu benda yang hampir tidak bisa dilewatkan oleh siapa pun untuk mendapatkan tidur yang berkualitas adalah bantal!Saat membeli bantal secara langsung di tokonya, tentu Anda dapat dengan mudah memilih bantal yang nyaman dan tepat sesuai selera. Namun, apa yang harus Anda lakukan saat membeli bantal melalui Internet? Kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih bantal yang tepat dan nyaman sesuai kebutuhan Anda serta memperkenalkan produk rekomendasi berdasarkan urutan peringkat. So, let’s check this out!
    Kebutuhan rumah tangga
    1.904 Views
  • 10 Rekomendasi Laundry Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Laundry Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Laundry bag atau tas cucian adalah jenis tas yang dapat memudahkan Anda saat hendak membawa pakaian untuk dicuci. Ada berbagai jenis laundry bag, mulai dari yang modis, praktis, hingga yang bisa dilipat. Jadi, pastikan Anda memilih laundry bag yang tepat.Memang tidak mudah menentukan laundry bag yang terbaik. Apalagi laundry bag hadir dalam bermacam variasi desain, bentuk, dan harga. Karenanya, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih laundry bag serta merekomendasikan model-model terbaiknya, seperti model sekat, model tabung, model tas punggung dan lain sebagainya. Mari simak terus artikel ini!
    Kebutuhan rumah tangga
    65 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori